Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Sabtu April 13, 2013
Start: 04/13/2013 6:00 pm

Puji Tuhan untuk pembebasan Pdt. Vruir Avanesian, enam puluh tahun, yang dipenjara dan diinterogasi selama lima belas hari. Berdoa untuk pemulihan dan perlindungan Tuhan dari semua orang percaya baru yang dia layani.

Start: 04/13/2013 6:00 pm

Orang tua yang sudah lanjut usia, yang tinggal di panti jompo, bukan berarti tidak diperhatikan oleh anak-anak mereka. Ada banyak hal yang mendasari seorang anak menaruh orang tuanya di panti jompo. Salah satunya mungkin orang tua mereka sudah tua dan sendirian di rumah, sedangkan sang anak sibuk dengan pekerjaan mereka. Dengan memasukkan orang tua mereka di panti jompo, mereka berpikir bahwa orang tua mereka tidak akan kesepian karena ada orang-orang tua lain di situ. Selain itu, ada orang yang akan merawat mereka di panti jompo itu.

Minggu April 14, 2013
Start: 04/14/2013 6:00 pm

Pujilah Tuhan untuk membebaskan Behzad dan Mohammed Reza -- yang ditangkap dalam penggerebekan di rumah mereka di Rasht, Desember 2012. Behzad adalah single, namun Mohammad Reza memiliki seorang istri dan dua anak perempuan.

Start: 04/14/2013 6:00 pm

Semua siswa SMU di Indonesia akan mengikuti Ujian Nasional mulai hari ini, tanggal 15 -- 18 April 2013. Mari kita bersatu hati berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ujian Nasional SMU ini dapat berjalan dengan lancar, tidak ada kesalahan dalam pembagian soal sehingga ujian dapat dimulai dan diakhiri tepat waktu. Doakan juga agar Tuhan Yesus menolong siswa-siswi Kristen sehingga mereka dapat mengerjakan Ujian Nasional dengan baik dan jujur. Kiranya, mereka dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.

Senin April 15, 2013
Start: 04/15/2013 6:00 pm

Banyak orang mengatakan bahwa sekarang adalah zaman emansipasi perempuan, yaitu persamaan hak dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat bagi perempuan. Saat ini, perempuan memang memiliki kebebasan dalam mengenyam pendidikan setinggi-tingginya, bekerja dalam bidang apa pun yang mereka inginkan, dan menduduki posisi-posisi penting dalam suatu organisasi atau perusahaan. Namun, kekerasan terhadap perempuan tetap tinggi. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dapat berkurang.

Start: 04/15/2013 6:00 pm

Perang terus terjadi dan semakin banyak korban. Ada pengungsi di seluruh negeri dan di negara-negara sekitarnya. Setiap keluarga telah menderita dalam satu atau lain cara. Berdoalah bagi para pemimpin gereja agar mereka tetap tinggal dan menjadi dekat dengan anggotanya. Ini adalah waktunya di mana anggota jemaat yang membutuhkan seseorang dapat menemuinya dan berbicara.

Selasa April 16, 2013
Start: 04/16/2013 6:00 pm

Memenuhi panggilan untuk menjadi seorang pelayan gereja penuh waktu atau sering disebut "fulltimer" merupakan panggilan yang mulia. Mereka adalah orang-orang yang ikut terlibat dalam pelayanan dan memajukan pelayanan gereja di mana pun Tuhan menempatkan mereka. Doakan agar Tuhan Yesus memakai para pelayan Tuhan penuh waktu ini untuk melayani Tuhan dengan maksimal, memajukan pelayanan di gereja mereka, dan doakan agar Tuhan mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari.

Start: 04/16/2013 6:00 pm

Puji Tuhan bahwa firman Tuhan masih dalam jangkauan Suriah, dan berdoa agar Roh Kudus membuka hati orang-orang kepada Yesus, ketika mereka membaca atau mendengarnya.

Rabu April 17, 2013
Start: 04/17/2013 6:00 pm

Menjadi seorang istri pendeta bukanlah hal yang mudah. Selain menjadi seorang istri yang baik bagi suami di rumah, ia juga harus mendukung suaminya dalam pelayanan, baik itu ikut terlibat dalam pelayanan atau membantu suaminya ketika sedang mempersiapkan khotbah. Selain itu, seorang istri pendeta juga harus menjaga tingkah lakunya dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi teladan bagi jemaat perempuan. Mohonlah kepada Tuhan Yesus dalam doa agar setiap istri pendeta dapat menjalankan tugasnya sebagai seorang ibu rumah tangga dan sebagai ibu gembala yang baik.

Start: 04/17/2013 6:00 pm

Open Doors di Asia akan mengadakan Pelatihan Pengembangan Kepemimpinan dari 2 -- 12 April, sehingga para pemimpin lokal lebih digerakkan oleh adanya "gereja teraniaya". Tolong berdoa agar meningkatkan beban para pemimpin dalam melayani "gereja teraniaya" di daerah yang berbeda.

Kamis April 18, 2013
Start: 04/18/2013 6:00 pm

Suku Hui adalah etnis minoritas dan mereka hidup berdampingan dengan orang Tionghoa Han yang kelompok mayoritas dalam masyarakat. Kebanyakan Suku Hui serupa dalam budaya Tionghoa Han setelah berabad-abad pernikahan dengan Han dan melalui adopsi. Mereka dapat membaca dan berbicara bahasa Tionghoa, tetapi mereka Islam. Tolong berdoa bagi orang percaya Hui karena mereka berada di bawah tekanan dari keluarga dan masyarakat.

Start: 04/18/2013 6:00 pm

Di beberapa gereja, menjadi seorang gembala sidang bukan hanya hak laki-laki saja. Namun, perempuan juga diizinkan untuk menjabat sebagai gembala sidang. Bahkan, beberapa perempuan yang menjadi gembala sidang dapat memimpin gereja dengan baik dan memiliki pelayanan yang maju. Mari kita doakan agar Tuhan Yesus menolong setiap hamba Tuhan perempuan. Biarlah mereka lebih dipakai Tuhan dalam pelayanan mereka. Doakan pula agar mereka tetap menghormati dan tunduk pada suami mereka, walaupun mereka adalah seorang pemimpin gereja.

Jumat April 19, 2013
Start: 04/19/2013 6:00 pm

Berdoalah bagi orang Kristen di Lembah Narmada, Gujarat. Berdoalah untuk berbagai proyek OpenDoors "Income Generation" yang berjalan untuk menguntungkan komunitas Kristen di daerah.

Start: 04/19/2013 6:00 pm

Ada lima menteri perempuan yang menjabat dalam kabinet Indonesia Bersatu II. Mereka adalah Nafsiah Mboi (Menteri Kesehatan), Mari Elka Pangestu (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Armida Alisjahbana (Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional), Linda Amalia Sari (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), dan Balthasar Kambuaya (Menteri Lingkungan Hidup). Mereka adalah perempuan-perempuan yang hebat dalam bidang mereka masing-masing, yang membantu Presiden dalam menjalankan pemerintahan.

Sabtu April 20, 2013
Start: 04/20/2013 6:00 pm

Berdoalah bagi komunitas Kristen di Jammu dan Kashmir. Selama 2012, masyarakat telah ditargetkan secara agresif oleh fundamentalis Islam. Komunitas Kristen meskipun kecil, sangat berpengaruh.

Start: 04/20/2013 6:00 pm

Setiap tanggal 21 April selalu diperingati sebagai Hari Kartini. Kartini dikenal dengan gagasannya agar perempuan memiliki hak untuk mendapat pendidikan dan untuk belajar. Dalam suratnya kepada sahabat-sahabatnya, Kartini menggambarkan penderitaan perempuan Jawa saat itu, yaitu tidak bisa bebas duduk di bangku sekolah, harus dipingit, dinikahkan dengan laki-laki yang tak dikenal, dan harus bersedia dimadu. Ia berharap agar perempuan di Jawa bisa maju.

Minggu April 21, 2013
Start: 04/21/2013 6:00 pm

Pdt. Sentu Mir ditembak di mulutnya oleh fundamentalis Islam pada tahun 2004 karena imannya kepada Yesus. Mereka ingin membunuhnya. Karena kasih karunia Tuhan, ia selamat. Namun, ia mengalami berbagai masalah kesehatan sejak itu. Terlepas dari hal ini, Pdt. Sentu terus melayani Tuhan. Hari ini, dia hanya berkomitmen dalam iman dan ia meminta doa untuk kesembuhan.

Start: 04/21/2013 6:00 pm

Semua siswa SMP di Indonesia akan mengikuti Ujian Nasional mulai hari ini, tanggal 22 April, sampai dengan tanggal 25 April. Doakan agar Ujian Nasional ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada keterlambatan distribusi soal ke seluruh wilayah Indonesia. Doakan juga agar seluruh siswa, secara khusus anak-anak Tuhan, dapat mengerjakan Ujian Nasional dengan baik sehingga lulus dengan nilai yang memuaskan.

Senin April 22, 2013
Start: 04/22/2013 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati Hari Buku Internasional yang diatur oleh UNESCO untuk mendorong kegiatan membaca, kegiatan penerbitan, dan pengakuan hak cipta di seluruh dunia. Di tengah peringatan Hari Buku Internasional ini, kita patut bersyukur atas pelayanan literatur yang bertumbuh di Indonesia. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk penerbit-penerbit buku rohani Kristen di Indonesia. Kiranya semakin banyak buku rohani yang alkitabiah dan bermutu dapat diterbitkan dan dapat menolong penjangkauan lebih banyak jiwa.

Start: 04/22/2013 6:00 pm

Pada bulan Desember 2012, Pdt. Samad dan seratus SALAM di Utara Bangladesh, menyatakan iman mereka kepada Kristus di muka umum karena ancaman dari warga Muslim. Namun, insiden ini memungkinkan mereka untuk merayakan Natal bersama-sama, untuk pertama kalinya. Meskipun demikian, tolong doakan mereka untuk keamanan dan keberanian dalam berdiri bagi Yesus Kristus karena mereka masih rentan terhadap tekanan agama.

Selasa April 23, 2013
Start: 04/23/2013 6:00 pm

Mungkin tidak banyak yang tahu kalau hari ini diperingati sebagai Hari Angkutan Nasional. Sehubungan dengan itu, marilah kita bersama-sama berdoa bagi para aparat dan juga individu yang bersentuhan dengan urusan angkutan nasional ini. Mari kita mohon kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dapat menetapkan kebijakan-kebijakan yang strategis, sehubungan dengan masalah angkutan nasional di Indonesia. Berdoalah pula agar Tuhan Yesus menolong setiap sopir kendaraan umum, khususnya sopir-sopir Kristen, dalam menjalankan tugasnya.

Start: 04/23/2013 6:00 pm

Kerajaan Bhutan tegas dalam menjaga Buddhisme sebagai warisan spiritual dan budaya rakyatnya. Dengan demikian, pindah ke agama lain dan dakwah merupakan isu sensitif bagi pemerintah sipil dan masyarakat umum. Tolong berdoa bagi gereja Tuhan di Bhutan menjadi cerdas dan bijaksana ketika berbicara kepada orang lain tentang pesan Yesus; kasih dan harapan.

Rabu April 24, 2013
Start: 04/24/2013 6:00 pm

Sebagai minoritas agama, orang-orang Kristen Bhutan harus memikirkan cara untuk mempraktikkan iman mereka tanpa pertentangan dengan tetangga Budha dan kepala desa. Mereka sangat berisiko diusir dari desa atau dimasukkan ke penjara. Berdoa supaya hikmat Tuhan membimbing pendeta Bhutan, dan percaya setiap kali mereka berkumpul untuk ibadah, doa, dan persekutuan.

Start: 04/24/2013 6:00 pm

Pada tanggal 15 -- 16 April 2013 yang lalu, tim SABDA kembali mengadakan pelatihan SABDA di Bandung, tepatnya di STT Tiranus. Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena acara ini berjalan dengan lancar dan seluruh tim diberikan kemampuan untuk melakukan pelayanan ini dengan baik. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat menggunakan Software SABDA untuk melakukan studi Alkitab dengan lebih bertanggung jawab lagi.

Kamis April 25, 2013
Start: 04/25/2013 6:00 pm

Kebanyakan, jika tidak semua, orang percaya Brunei merahasiakan iman mereka dalam Yesus Kristus. Mereka ragu-ragu untuk bergabung dengan persekutuan Kristen karena risiko keamanan yang mereka bawa, baik untuk keluarga mereka dan orang-orang percaya lainnya. Terputus dari tubuh Kristus, orang percaya Brunei berjuang untuk bertumbuh dalam iman mereka. Silakan meminta Tuhan Yesus untuk memimpin mereka ke pendeta atau para pelayan yang bersedia dan berkomitmen untuk melihat mereka dewasa di dalam Kristus.

Start: 04/25/2013 6:00 pm

Tanggal 22 April kemarin, kita memperingati Hari Bumi yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet bumi. Ide ini muncul pertama kali pada tahun 1970 dari seorang pengajar lingkungan hidup, Gaylord Nelson. Tanggal ini bertepatan dengan musim semi di belahan Bumi Utara dan musim gugur di belahan Bumi Selatan. Seperti yang kita ketahui, saat ini bumi sangat kotor karena polusi udara akibat asap pembakaran kendaraan bermotor dan pabrik, polusi air dan tanah karena banyaknya limbah pabrik dan rumah tangga yang dibuang sembarangan ke sungai.

Jumat April 26, 2013
Start: 04/26/2013 6:00 pm

Pasangan Kristen di Brunei terus-menerus khawatir tentang kesejahteraan rohani anak-anak mereka, terutama jika mereka beriman secara rahasia. Di rumah, anak-anak mereka yang terkena ajaran-ajaran dan praktik Kristen, tetapi di luar di sekolah dan di lingkungan, mereka terkena Islam. Tolong berdoa bagi orang tua Kristen di Brunei diberkati dengan kebijaksanaan Tuhan Yesus dalam membesarkan anak-anak mereka untuk menjadi laki-laki dan perempuan secara Alkitabiah.

Start: 04/26/2013 6:00 pm

Bersyukurlah kepada Tuhan Yesus untuk orang-orang yang terbeban untuk berdoa syafaat bagi orang lain, bagi bangsa, dan bagi dunia. Mereka semua rela melakukannya sebagai bentuk kasih dan pelayanan kepada Tuhan. Mari kita berdoa pula untuk mereka. Kiranya Tuhan Yesus membukakan mata mereka terhadap semua permasalahan yang dihadapi saudara-saudara seiman, masalah yang dihadapi bangsa ini, dan masalah yang dihadapi dunia sehingga mereka bisa terus berdoa bagi yang membutuhkan.

Sabtu April 27, 2013
Start: 04/27/2013 6:00 pm

Injil dapat menjangaku orang Brunei karena kemajuan di bidang komunikasi dan teknologi informasi. Mereka membaca atau mendengar tentang Tuhan secara online atau di udara. Mereka yang memutuskan untuk mengikut Kristus, kemudian dihadapkan dengan tantangan untuk mencari peluang yang akan dibesarkan dalam iman baru mereka, karena peluang tersebut langka di Brunei. Tolong berdoa agar orang Brunei yang telah memilih untuk menaruh kepercayaan kepada Yesus Kristus akan terhubung dengan orang percaya lain, dan ikut dalam program pemuridan.

Start: 04/27/2013 6:00 pm

Hamba-hamba Tuhan tidak hanya memiliki pelayanan di kota atau di desa. Ada juga yang memiliki pelayanan di lereng-lereng gunung. Pelayanan di gunung memang memiliki kesulitan tersendiri, antara lain jauh dari kota, alat transportasi umum juga terbatas, pada musim kemarau air sulit didapat, dan jenis hasil pangan adalah dari ladang seperti ubi dan jagung. Doakan agar Tuhan memelihara dan mencukupkan kebutuhan mereka. Doakan juga agar iman mereka tetap kuat dalam melayani Tuhan di tempat yang sulit.

Minggu April 28, 2013
Start: 04/28/2013 6:00 pm

Jaringan doa di Indonesia merupakan salah satu jaringan doa yang paling kuat di dunia. Banyak anggota persekutuan doa yang selalu berdoa bagi saudara-saudara seiman yang mengalami masalah, pertumbuhan gereja-gereja di Indonesia, dan bagi kemajuan bangsa ini. Doakan jaringan-jaringan doa yang ada di Indonesia agar bisa terus berlanjut, tidak mengalami kejenuhan dalam berdoa, dan Tuhan tetap menggerakkan mereka untuk berdoa bagi saudara-saudara seiman atau kegerakan rohani di Indonesia. Doakan juga agar jumlah jaringan doa di Indonesia semakin banyak.

Start: 04/28/2013 6:00 pm

Perempuan Indonesia bulan ini akan merayakan hari kelahiran Kartini, yang merupakan pelopor dan pejuang hak-hak perempuan. Meskipun perempuan Indonesia pada umumnya mencapai emansipasi, beberapa masih hidup di bawah peraturan ketat agama dan sosial. Hal ini terutama berlaku untuk perempuan SALAM. Beberapa dari mereka yang dilecehkan, dicerai, dan dipisahkan dari anak-anak mereka setelah suami mereka mengetahui pertobatan mereka. Berdoalah untuk kaum perempuan Indonesia.

Senin April 29, 2013
Start: 04/29/2013 6:00 pm

Saat ini, tim SABDA sedang melakukan beberapa persiapan untuk memberikan Pelatihan SABDA kepada hamba-hamba Tuhan di Sinode Gereja Isa Almasih, Semarang. Mohon dukungan doa agar Tuhan Yesus menolong supaya setiap persiapan dapat dilakukan dengan baik. Doakan pula agar tim yang berangkat ke Semarang dimampukan Tuhan untuk memberikan pelatihan dengan baik sehingga setiap peserta dapat menggunakan Software SABDA untuk melakukan pendalaman Alkitab dengan lebih bertanggung jawab. Bersyukur pula kepada Tuhan atas setiap kesempatan yang boleh Dia berikan kepada kami.

Start: 04/29/2013 6:00 pm

Pada bulan April, Open Doors akan mengumpulkan untuk pertama kalinya para pekerja Kristen di Provinsi Gorontalo. Para pekerja yang melayani kaum SALAM, sebuah pelayanan yang menimbulkan risiko terhadap keselamatan pribadi mereka. Pertemuan tersebut akan menjadi kesempatan bagi mereka untuk menerima pembaruan spiritual dan memperlengkapi. Berdoalah supaya acara ini berlangsung dan tidak terkendala bagi TUHAN untuk membawa pekerja Kristen sebanyak mungkin. Berdoalah bagi mereka untuk menjadi berani dan berkomitmen dalam membantu SALAM yang baru dalam iman.

Selasa April 30, 2013
Start: 04/30/2013 6:00 pm

Hari ini selalu diperingati sebagai hari buruh sedunia atau dikenal sebagai "May Day". Hari ini, biasanya organisasi buruh akan mengadakan demonstrasi besar-besaran, berkeliling sambil berorasi menuntut kenaikan upah minimum, meminta jaminan pensiun, dan biaya kebutuhan dasar yang terjangkau. Doakan agar demonstrasi dapat berjalan dengan aman dan tidak menimbulkan bentrokan. Selain itu, doakan agar Tuhan Yesus memelihara anak-anak Tuhan yang menjadi buruh dan memenuhi kebutuhan mereka.

Start: 04/30/2013 6:00 pm

Tolong berdoa untuk perlindungan atas kontak kami. Belum lama ini, dua orang Kristen yang dilatih di sebuah safe house telah tewas di Korea Utara.

Rabu May 01, 2013
Start: 05/01/2013 6:00 pm

Tolong doakan agar Open Doors dapat mengirim makanan, obat-obatan, pakaian, dan barang bantuan lainnya bagi orang percaya yang menderita.

Start: 05/01/2013 6:00 pm

Tanggal 2 Mei adalah hari kelahiran Ki Hajar Dewantara, yang kemudian diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional karena peran beliau sebagai pelopor pendidikan bagi pribumi dan karena cita-cita beliau untuk mencerdaskan Bangsa Indonesia. Hari ini, kita bisa becermin dan mendapati bahwa pendidikan di negeri ini belum merata, kurikulum yang berganti-ganti, dan pendidikan yang menitikberatkan pada aspek kognitif saja sebagai dasar menentukan kecerdasan siswa.

Kamis May 02, 2013
Start: 05/02/2013 6:00 pm

Jika diminum terlalu banyak dan terlalu sering, minuman keras dapat menyebabkan kerusakan pada organ tubuh. Tidak sedikit orang yang saat ini mengalami masalah tersebut. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi mereka yang saat ini sedang bergumul dengan masalah kecanduan minuman keras ini. Biarlah Tuhan mempertemukan mereka dengan orang-orang yang dapat menolong mereka lepas dari ketergantungan terhadap minuman keras, dan bisa kembali bergantung pada Tuhan.

Start: 05/02/2013 6:00 pm

Teruslah berdoa untuk orang Kristen yang menderita di penjara dan kamp kerja paksa. Beberapa telah disiksa begitu parah hingga cacat seumur hidup.

Jumat May 03, 2013
Start: 05/03/2013 6:00 pm

Tidak semua pedagang yang berjualan di pasar adalah pedagang besar. Beberapa dari mereka adalah pedagang yang sederhana, berdagang dengan jumlah sedikit, dan mendapatkan keuntungan yang sedikit juga. Doakan agar Tuhan memelihara anak-anak Tuhan yang menjadi pedagang, mencukupi kebutuhan mereka, dan menolong mereka mengembangkan usaha.

Start: 05/03/2013 6:00 pm

Tolong berdoa bagi perlindungan dan kuasa atas tim Open Doors karena mereka pergi ke desa-desa yang dipenuhi ilmu sihir.

Sabtu May 04, 2013
Start: 05/04/2013 6:00 pm

Ada banyak remaja yang tidak mau sekolah karena menganggap belajar di sekolah adalah beban, membosankan, tidak menemukan kesenangan, dll.. Namun, ada juga remaja yang tidak bersekolah dengan alasan bekerja membantu orang tua yang mengalami kesulitan ekonomi. Doakan agar mereka kembali memiliki keinginan untuk melanjutkan sekolah karena dengan mengenyam bangku pendidikan, mereka dapat meraih cita-cita mereka.

Start: 05/04/2013 6:00 pm

Berdoalah agar Tuhan Yesus mengirimkan orang yang tepat dan relawan untuk pelayanan perempuan, Open Doors melihat bahwa pintu-pintu terbuka dan ada banyak panen.

Minggu May 05, 2013
Start: 05/05/2013 6:00 pm

Semua siswa SD di Indonesia akan mengikuti Ujian Nasional mulai hari ini, tanggal 6 Mei, sampai dengan tanggal 8 Mei. Doakan agar Ujian Nasional ini dapat berjalan dengan lancar, tidak ada kesalahan dalam pembagian soal, dan ujian dapat dimulai dan diakhiri tepat waktu. Doakan juga agar siswa-siswi Kristen dapat mengerjakan Ujian Nasional dengan baik, jujur, dan tidak grogi. Doakan agar mereka dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.

Start: 05/05/2013 6:00 pm

Juga berdoa untuk perlindungan terhadap gereja-gereja dan pendeta karena ada banyak ancaman dan serangan atas mereka. Berdoalah agar malaikat melindungi mereka, dan bahwa TUHAN memberikan keberanian dan kebijaksanaan kepada pendeta dalam menghadapi situasi ini.

Senin May 06, 2013
Start: 05/06/2013 6:00 pm

Berdoalah agar ada lebih banyak kesempatan untuk bekerja dengan gereja-gereja ortodoks dan Katolik Koptik.

Start: 05/06/2013 6:00 pm

Selain bergerak dalam bidang pelayanan Kristen, banyak juga organisasi Kristen yang bergerak dalam bidang kemanusiaan. Mereka bergerak dalam bidang pendidikan, penanganan korban bencana alam, dan penanganan korban perang. Mereka bukan hanya bertujuan menolong dan berbuat baik saja, melainkan juga menyebarkan kasih Kristus melalui perbuatan baik. Terkadang, ada beberapa masyarakat yang menolak bantuan dari mereka karena bantuan itu dicurigai menjadi sarana untuk mengkristenkan orang-orang yang mereka tolong.

Selasa May 07, 2013
Start: 05/07/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk hikmat Tuhan bagi para pemimpin. Berdoalah bagi orang Kristen yang telah menanggung beban dari kampanye Boko Haram untuk membersihkan Nigeria Utara dari Kristen dan Islam moderat.

Start: 05/07/2013 6:00 pm

Henry Dunant adalah pendiri Palang Merah Internasional. Ia seorang pengusaha yang memiliki hati untuk kemanusiaan. Bahkan, di tengah-tengah kesulitan keuangan yang menerpa dirinya sampai akhir hayatnya, ia masih ikut ambil bagian dalam organisasi kemanusiaan. Dan, hari kelahirannya dijadikan Hari Palang Merah Internasional. Doakan agar Tuhan Yesus menolong siapa saja yang terlibat dalam Palang Merah Internasional untuk dapat menjalankan tugas dengan baik dalam menangani korban bencana alam, perang, dsb..

Rabu May 08, 2013
Start: 05/08/2013 6:00 pm

Banyak orang yang tertarik menjadi PNS karena berpendapat bahwa menjadi PNS memiliki gaji dan tunjangan yang tinggi sehingga secara finansial mereka akan merasa aman. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan uang pensiun setelah purnatugas. Namun, jika mereka tidak mempersiapkan diri, mereka dapat terserang sindrom pascapensiun. Sindrom ini membuat mereka merasa khawatir, depresi, stres, dan akhirnya merasa menjadi manusia gagal.

Kamis May 09, 2013
Start: 05/09/2013 3:00 am

Berdoalah untuk misionaris di desa-desa terpencil yang menjalankan usaha kecil di rumah pribadi mereka, sebagai alat untuk menginjili mereka yang belum percaya. Berdoalah bahwa Tuhan memberkati usaha mereka dan mereka didorong untuk terus giat memberitakan kabar baik-Nya.

Start: 05/09/2013 6:00 pm

Menikah adalah hal yang sangat penting bagi sepasang kekasih. Namun, terkadang ketika akan menuju pernikahan ada keraguan yang muncul, apakah pasangan mereka adalah pasangan yang dari Tuhan, apakah mereka dapat menerima kekurangan pasangan mereka, sampai dengan pengurusan syarat-syarat menikah yang birokrasinya agak rumit. Doakan agar Tuhan menolong mereka untuk terus bergantung kepada Tuhan dalam menjalani hubungan sampai menikah nanti. Doakan juga agar pengurusan syarat pernikahan dapat diurus dengan lancar.

Start: 05/09/2013 6:00 pm

Dengan kegiatan Islam di seluruh wilayah Afrika Barat, umat Kristen yang hidup dalam masyarakat yang didominasi Muslim secara terbuka terancam karena iman mereka kepada Kristus. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan dan kekuatan dalam hidup mereka dan pelayanan.

Jumat May 10, 2013
Start: 05/10/2013 6:00 pm

Pemimpin Pujian memiliki peran yang penting dalam memimpin jemaat saat menyanyikan pujian atau kidung. Mereka adalah orang-orang yang sudah dipilih dan dilatih untuk melakukan tugasnya. Doakan agar mereka dapat menjalankan tugas dan pelayanan itu dengan baik, dan terus mengembangkan kemampuan mereka dalam bernyanyi. Selain itu, doakan mereka agar tetap memiliki sikap rendah hati walaupun sering tampil di depan jemaat. Dengan demikian, jemaat bisa diberkati melalui pelayanan mereka dan nama Tuhan dipermuliakan.

Start: 05/10/2013 6:00 pm

Ada ketidakpastian di Mali sehingga gereja sangat membutuhkan doa. Pada April 2012, pejuang Islam radikal, di wilayah Mali Utara, mengklaim negara merdeka yang disebut Azawad dan mengumumkan bahwa mereka akan menerapkan hukum Syariat.

Sabtu May 11, 2013
Start: 05/11/2013 6:00 pm

Musim kemarau tiba, hujan mulai berhenti, matahari akan bersinar dengan terik dan suhu udara naik. Musim kemarau akan memberi beberapa dampak, antara lain kekeringan di mana-mana, beberapa daerah mengalami kesulitan air bersih untuk konsumsi dan mandi, serta banyak tanaman pangan yang mati karena kekurangan air. Doakan agar Tuhan menolong orang-orang untuk melewati musim ini. Doakan juga agar petani diberikan hikmat dalam menanam tanaman yang cocok dengan musim kemarau sehingga mereka bisa tetap mendapatkan penghasilan dari tanaman mereka.

Start: 05/11/2013 6:00 pm

Berdoalah agar Tuhan menunjukkan kasih karunia-Nya kepada orang Mali dalam mencegah perubahan lebih lanjut terhadap Islam radikal. Berdoalah untuk orang-orang Kristen yang trauma dengan semua yang telah mereka alami. Para pengungsi Kristen di Bamako hidup dalam keadaan sulit.

Minggu May 12, 2013
Start: 05/12/2013 6:00 pm

Open Doors telah mendengar beberapa orang Kristen yang tetap tinggal di Timbuktu dan Gao. Berdoalah bahwa Tuhan akan melayani mereka melalui Roh Kudus-Nya karena mereka menghadapi keadaan yang sangat sulit di sana.

Start: 05/12/2013 6:00 pm

Di Indonesia, banyak terdapat sekolah teologi yang mendidik calon hamba Tuhan, membekali mereka dengan pengetahuan Alkitab, dan melatih mereka dengan keterampilan yang dapat digunakan untuk melayani seperti berkhotbah, bermain musik, memimpin pujian, mengajar sekolah minggu, dll.. Berdoalah agar Tuhan memelihara kelangsungan sekolah-sekolah teologi ini. Doakan juga agar sekolah teologi di Indonesia dapat menghasilkan hamba-hamba Tuhan yang berkualitas secara kemampuan dan rohani.

Senin May 13, 2013
Start: 05/13/2013 6:00 pm

Situasi politik di Eritrea masih tidak pasti dan tegang. Tolong berdoalah bagi orang percaya karena adanya peningkatan pengawasan yang mempengaruhi mereka secara langsung. Berdoalah agar pemerintah berhenti mencurigai mereka bekerja sama dengan 'musuh eksternal' negara.

Start: 05/13/2013 6:00 pm

Hukum merupakan sarana penting negara dalam menciptakan sebuah negara yang adil, aman, dan sejahtera. Semaksimal mungkin, sebuah bangsa yang negaranya berlandaskan hukum akan menjalankan hukum dengan bertanggung jawab. Namun, tidak dapat disangkal bahwa praktik penyalahgunaan hukum masih terjadi dan justru menjadi sesuatu yang tidak membawa keadilan bagi pihak yang benar. Oleh karena itu, marilah kita bersatu hati berdoa kepada Tuhan Yesus bagi para penegak hukum di Indonesia.

Komentar


Syndicate content