Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Jumat May 10, 2013
Start: 05/10/2013 6:00 pm

Pemimpin Pujian memiliki peran yang penting dalam memimpin jemaat saat menyanyikan pujian atau kidung. Mereka adalah orang-orang yang sudah dipilih dan dilatih untuk melakukan tugasnya. Doakan agar mereka dapat menjalankan tugas dan pelayanan itu dengan baik, dan terus mengembangkan kemampuan mereka dalam bernyanyi. Selain itu, doakan mereka agar tetap memiliki sikap rendah hati walaupun sering tampil di depan jemaat. Dengan demikian, jemaat bisa diberkati melalui pelayanan mereka dan nama Tuhan dipermuliakan.

Start: 05/10/2013 6:00 pm

Ada ketidakpastian di Mali sehingga gereja sangat membutuhkan doa. Pada April 2012, pejuang Islam radikal, di wilayah Mali Utara, mengklaim negara merdeka yang disebut Azawad dan mengumumkan bahwa mereka akan menerapkan hukum Syariat.

Sabtu May 11, 2013
Start: 05/11/2013 6:00 pm

Musim kemarau tiba, hujan mulai berhenti, matahari akan bersinar dengan terik dan suhu udara naik. Musim kemarau akan memberi beberapa dampak, antara lain kekeringan di mana-mana, beberapa daerah mengalami kesulitan air bersih untuk konsumsi dan mandi, serta banyak tanaman pangan yang mati karena kekurangan air. Doakan agar Tuhan menolong orang-orang untuk melewati musim ini. Doakan juga agar petani diberikan hikmat dalam menanam tanaman yang cocok dengan musim kemarau sehingga mereka bisa tetap mendapatkan penghasilan dari tanaman mereka.

Start: 05/11/2013 6:00 pm

Berdoalah agar Tuhan menunjukkan kasih karunia-Nya kepada orang Mali dalam mencegah perubahan lebih lanjut terhadap Islam radikal. Berdoalah untuk orang-orang Kristen yang trauma dengan semua yang telah mereka alami. Para pengungsi Kristen di Bamako hidup dalam keadaan sulit.

Minggu May 12, 2013
Start: 05/12/2013 6:00 pm

Di Indonesia, banyak terdapat sekolah teologi yang mendidik calon hamba Tuhan, membekali mereka dengan pengetahuan Alkitab, dan melatih mereka dengan keterampilan yang dapat digunakan untuk melayani seperti berkhotbah, bermain musik, memimpin pujian, mengajar sekolah minggu, dll.. Berdoalah agar Tuhan memelihara kelangsungan sekolah-sekolah teologi ini. Doakan juga agar sekolah teologi di Indonesia dapat menghasilkan hamba-hamba Tuhan yang berkualitas secara kemampuan dan rohani.

Start: 05/12/2013 6:00 pm

Open Doors telah mendengar beberapa orang Kristen yang tetap tinggal di Timbuktu dan Gao. Berdoalah bahwa Tuhan akan melayani mereka melalui Roh Kudus-Nya karena mereka menghadapi keadaan yang sangat sulit di sana.

Senin May 13, 2013
Start: 05/13/2013 6:00 pm

Hukum merupakan sarana penting negara dalam menciptakan sebuah negara yang adil, aman, dan sejahtera. Semaksimal mungkin, sebuah bangsa yang negaranya berlandaskan hukum akan menjalankan hukum dengan bertanggung jawab. Namun, tidak dapat disangkal bahwa praktik penyalahgunaan hukum masih terjadi dan justru menjadi sesuatu yang tidak membawa keadilan bagi pihak yang benar. Oleh karena itu, marilah kita bersatu hati berdoa kepada Tuhan Yesus bagi para penegak hukum di Indonesia.

Start: 05/13/2013 6:00 pm

Situasi politik di Eritrea masih tidak pasti dan tegang. Tolong berdoalah bagi orang percaya karena adanya peningkatan pengawasan yang mempengaruhi mereka secara langsung. Berdoalah agar pemerintah berhenti mencurigai mereka bekerja sama dengan 'musuh eksternal' negara.

Selasa May 14, 2013
Start: 05/14/2013 6:00 pm

Kita sering berdoa bagi guru-guru sekolah minggu agar mereka dapat mengajar anak-anak dengan hikmat Tuhan dan penuh kasih. Namun, kita tidak boleh lupa untuk berdoa bagi anak-anak sekolah minggu, agar mereka dapat mendengarkan uraian firman Tuhan yang disampaikan oleh guru sekolah minggu dengan penuh perhatian. Doakan juga agar dasar-dasar iman Kristen dapat terus ditanamkan dalam diri mereka.

Start: 05/14/2013 6:00 pm

Sejak awal tahun ini, pemerintah telah memulai kampanye baru terhadap umat Kristen di Eritrea. Pada akhir Februari, OD telah mendengar tentang penangkapan setidaknya empat puluh orang percaya. Tolong berdoa bagi anugerah TUHAN dan perdamaian bagi orang-orang Kristen. Berdoalah agar Tuhan terus memberi mereka kekuatan untuk menghadapi kondisi mereka yang sangat sulit. Teruslah berdoa bagi pemerintah Eritrea. Berdoalah bahwa Tuhan akan membawa mereka kepada iman yang menyelamatkan di dalam Kristus.

Rabu May 15, 2013
Start: 05/15/2013 6:00 pm

Ditinggalkan pasangan, entah karena berpisah maupun karena meninggal dunia, dan harus mengurus anak seorang diri merupakan hal yang sangat sulit. Apalagi jika seseorang memutuskan untuk menjadi orang tua tunggal, ia akan menjadi ayah sekaligus ibu bagi anaknya. Mencari nafkah dan mengurus anaknya sekaligus. Doakan agar orang-orang yang menjadi orang tua tunggal ini diberi kekuatan dan hikmat dalam menjalankan perannya untuk mengasuh anak dan mencari nafkah. Doakan juga agar Tuhan memelihara mereka.

Start: 05/15/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk para wanita yang terpaksa menjadi pencari nafkah ketika suami mereka ditangkap karena iman mereka. Semoga Tuhan memberi mereka hikmat, kekuatan, dan memberikan kesempatan yang inovatif untuk mengurus keluarga mereka.

Kamis May 16, 2013
Start: 05/16/2013 6:00 pm

Hari ini diperingati sebagai Hari Buku Nasional. Jumlah orang Indonesia yang suka membaca cukup banyak, hal ini bisa kita lihat dari banyaknya orang yang sedang membaca atau mencari-cari buku di toko-toko buku. Memang buku yang mereka baca tidak selalu buku pengetahuan, tetapi lebih ke buku yang menghibur. Doakan agar orang-orang Kristen memiliki minat dalam membaca, baik itu membaca Alkitab, buku rohani, maupun buku-buku umum yang membantu menambah pengetahuan mereka. Doakan juga agar mereka dapat menyeleksi mana buku yang berguna dan yang tidak berguna untuk dibaca.

Start: 05/16/2013 6:00 pm

Presiden Omar al-Bashir telah menetapkan pikirannya untuk menciptakan sebuah negara Syariat di Sudan. Banyak LSM dan gereja telah ditutup. Selama beberapa bulan terakhir, Intelijen Nasional Sudan dan Jasa Keamanan (Niss) telah memerintahkan lebih dari seratus pekerja asing, diduga terlibat dalam kegiatan Kristen, untuk meninggalkan negara atau menghadapi deportasi. Berdoalah agar Tubuh Kristus mampu menanggung serangan ini.

Jumat May 17, 2013
Start: 05/17/2013 6:00 pm

Aparat kepolisian memegang peranan yang sangat penting dalam menjaga keamanan di Indonesia. Hal ini merupakan tugas berat karena berkaitan dengan keselamatan orang lain, termasuk di dalamnya negara. Doakan agar Tuhan Yesus memberikan hikmat kepada anggota polisi yang beragama Kristen untuk menjadi polisi yang benar-benar melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Menjadi terang dan garam di tempat mereka bekerja.

Start: 05/17/2013 6:00 pm

Berdoalah agar denominasi yang berbeda yang ikut dalam seminar SSTS dapat menguatkan, mendorong, dan mendukung satu sama lain. Tolong doakan agar TUHAN menunjukkan cara-cara yang inovatif untuk melanjutkan pekerjaan mereka. Berdoalah untuk hikmat bagi para pemimpin gereja, terutama ketika mereka bertemu dengan pejabat pemerintah.

Sabtu May 18, 2013
Start: 05/18/2013 6:00 pm

Keluarga para utusan Injil tentunya akan menjadi sorotan di mana saja Kabar Baik diberitakan. Kehidupan sehari-hari mereka akan mendapat sorotan dari masyarakat sekitar, apakah sudah sesuai dengan yang diajarkan dalam kekristenan atau belum. Doakan kepada Tuhan Yesus agar mereka dapat menjadi berkat di mana pun mereka ditempatkan sehingga nama Tuhan dimuliakan.

Start: 05/18/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk Presiden yang baru terpilih, gubernur, senator, anggota Parlemen, dan berbagai Perwakilan, saat mereka melaksanakan tugas baru mereka. Ini merupakan sistem pemerintahan baru bagi bangsa ini. Tolong berdoa untuk hikmat bagi semua pemimpin. Berdoalah untuk transisi dan pemerintahan yang lebih efektif. Berdoalah bahwa sistem baru akan membawa negeri ini ke kemakmuran yang lebih besar dan perdamaian.

Minggu May 19, 2013
Start: 05/19/2013 6:00 pm

Kebangkitan Nasional adalah masa bangkitnya rasa dan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme, serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan Belanda dan Jepang. Masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting, yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928). Hari Kebangkitan Nasional bukan hanya diperingati sebagai hari penting nasional saja, namun juga sebagai pengingat bahwa negara kita masih memiliki banyak permasalahan yang harus diselesaikan.

Start: 05/19/2013 6:00 pm

Bangsa Tanzania memulai me-review konstitusi, dan orang Muslim memaksakan untuk dimasukkannya pengadilan Kadhi ke dalam konstitusi baru. Berdoalah dengan orang-orang Kristen bahwa Tuhan akan campur tangan atas masalah ini. Pulau-pulau Unguja dan Pemba juga memaksa untuk memisahkan diri sehingga mereka dapat menjadi sepenuhnya diatur undang-undang Syariat, berdoalah bahwa Tuhan melindungi Bangsa Tanzania.

Senin May 20, 2013
Start: 05/20/2013 6:00 pm

Tanggal 21 Mei 1998 adalah hari yang penting dalam sejarah Indonesia. Gelombang demonstrasi besar-besaran oleh mahasiswa, perusakan, dan penjarahan terjadi di kota-kota besar. Mereka menuntut reformasi pemerintahan. Setelah demonstrasi berlangsung lama, banyak mahasiswa yang menjadi korban dan kerusuhan yang tidak kunjung selesai menyebabkan reformasi pemerintahan terjadi: Presiden Soeharto mundur dari jabatannya. Reformasi masih berlangsung sampai hari ini. Namun, masih banyak hal yang harus diperbaiki bangsa ini, antara lain korupsi yang merajalela.

Start: 05/20/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk keluarga pendeta dan imam Katolik yang telah dirugikan, dan bahkan dibunuh karena mereka melayani Tuhan di daerah yang didominasi Muslim. Semoga Tuhan menghibur dan menyembuhkan mereka. Semoga Dia mempertahankan iman mereka melalui pengalaman yang menyakitkan dan membawa keluar kesaksian yang kuat.

Selasa May 21, 2013
Start: 05/21/2013 6:00 pm

Ada beberapa mahasiswa yang bisa lulus dengan cepat, namun ada juga mahasiswa yang tidak bisa segera lulus. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar mahasiswa yang belum lulus saat ini memiliki motivasi untuk segera menyelesaikan kuliahnya dan mengerjakan skripsi dengan tekun. Dengan demikian, mereka dapat menyenangkan hati orang tua mereka dan dapat memuliakan nama Tuhan.

Start: 05/21/2013 6:00 pm

Hampir tidak mungkin bagi orang percaya baru untuk menemukan peluang pertumbuhan rohani. Mereka mempertaruhkan kebebasan dan keamanan pribadi ketika mereka mencoba bertemu dengan orang Kristen lainnya, untuk mengadakan persekutuan dan pemuridan. Tolong berdoa agar Tuhan memimpin mereka ke teman-teman Kristen yang berkomitmen untuk membantu mereka bertumbuh dalam iman kepada Yesus Kristus.

Rabu May 22, 2013
Start: 05/22/2013 6:00 pm

Saat ini masih ada beberapa negara yang sama sekali tertutup terhadap Injil. Karena itu, pemberitaan Injil di negara-negara tersebut memerlukan perhatian khusus. Bagaimanapun juga, rencana Tuhan tidak dapat gagal. Mari berdoa agar Tuhan Yesus memberikan hikmat kepada para utusan Injil untuk memberitakan Kabar Baik di negara-negara tersebut.

Start: 05/22/2013 6:00 pm

MBBS Brunei memelihara iman mereka secara tersembunyi karena takut mengalami penganiayaan. Meski begitu, mereka mengumpulkan keberanian yang cukup untuk bergabung dalam pertemuan Kristen, bahkan jika itu hanya sekelompok kecil orang percaya yang bertemu diam-diam di rumah pribadi. Berdoalah untuk perlindungan mereka, dan agar Tuhan membuat mereka "tak terlihat" oleh mata.

Kamis May 23, 2013
Start: 05/23/2013 6:00 pm

Pembinaan iman pemuda dan remaja sangat perlu dilakukan oleh gereja karena mereka adalah generasi penerus dalam melanjutkan karya Allah di dunia ini. Dengan pembinaan yang terarah dan sesuai dengan firman Tuhan, diharapkan para generasi penerus ini dapat menjadi generasi yang kuat dan dapat memberi dampak kepada orang-orang di sekitar mereka. Berdoalah agar Tuhan Yesus memberikan visi dan misi yang semakin jelas kepada gereja untuk fokus kepada generasi masa depan, yaitu remaja dan pemuda.

Start: 05/23/2013 6:00 pm

Bulan ini, Open Doors akan mengadakan seminar kesiapan menghadapi penganiayaan di Jawa Timur dan kelas pemuridan untuk MBBS di Jawa Tengah. Tolong berdoa agar peristiwa ini benar-benar membantu orang percaya Indonesia yang menghadapi tekanan karena iman mereka, dan untuk bahan pelatihan guna memperkuat mereka dalam beberapa bulan berikutnya. Tolong doakan juga untuk pekerja Open Doors dan mitra saat mereka mempersiapkan dan melakukan perjalanan untuk kedua proyek ini.

Jumat May 24, 2013
Start: 05/24/2013 6:00 pm

Pada tanggal 9 Mei, orang-orang Kristen di Indonesia telah merayakan Kenaikan Yesus Kristus. Tolong berdoa bagi semua gereja untuk mengamati dengan peka terhadap tetangga Muslim mereka dan meminta perlindungan Allah selama pelayanan. Juga, silakan berdoa bagi gereja-gereja di seluruh Indonesia yang sering kali akan bersaing dengan oposisi dan mendapat tekanan dari pejabat lokal mengenai izin bangunan dan ibadah, terutama selama pemilihan gubernur di Indonesia.

Start: 05/24/2013 6:00 pm

Praktik judi masih merupakan masalah klasik bagi Bangsa Indonesia. Pelaku perjudian tidak hanya orang dewasa saja. Anak-anak remaja banyak yang terjerumus ke dalam praktik ini. Mereka pun tidak segan-segan mengorbankan keluarga mereka hanya untuk kesenangan sendiri. Mereka juga semakin berani melakukan praktik perjudian secara terang-terangan. Doakan mereka yang terjerumus dalam praktik perjudian, agar Tuhan Yesus menjamah hati mereka sehingga mereka dapat meninggalkan kehidupan lama mereka.

Sabtu May 25, 2013
Start: 05/25/2013 6:00 pm

Walaupun banyak anak Tuhan yang berusaha keras untuk memberitakan Kabar Baik dengan berbagai cara, tetapi halangan masih tetap ada. Namun, ketika halangan sudah begitu kuat dan pintu seakan-akan sudah tertutup, percayalah bahwa harapan untuk pemberitaan Kabar Baik tetap akan ada. Ketika pemberitaan Kabar Baik dihalangi oleh manusia, Tuhan tetap akan membuka jalan, bahkan dengan cara yang ajaib.

Start: 05/25/2013 6:00 pm

Seorang MBB di Aceh terus hidup nomad setelah menerima ancaman dari seorang pria yang mencuri perekamnya yang berisi ajaran-ajaran Kristen. Tolong berdoa untuk dia dan keluarganya agar menemukan kekuatan dan keberanian dalam Tuhan. Berdoa juga untuk "secret believer" di Aceh agar tetap di dalam Kristus, terlepas dari peraturan ketat Syariat.

Minggu May 26, 2013
Start: 05/26/2013 6:00 pm

Orang-orang yang baru saja mengenal Kristus adalah seperti bayi-bayi yang baru saja dilahirkan. Mereka sangat memerlukan makanan rohani agar iman mereka dapat bertumbuh. Mereka juga memerlukan bimbingan agar dapat mengenal Tuhan dengan benar. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar mereka dapat dimuridkan dengan baik sehingga pengenalan mereka akan Kristus terus bertumbuh.

Start: 05/26/2013 6:00 pm

Awal tahun ini, isu kontroversial atas penggunaan kata 'Allah' muncul kembali. Perdebatan terjadi antara kelompok-kelompok yang menginginkan hal itu digunakan secara eksklusif oleh Muslim dan orang-orang yang percaya sebaliknya. Tolong berdoa agar Tuhan menggunakan acara ini untuk membuat Gereja di Malaysia lebih tekun berdoa. Berdoalah bagi para pemimpin Kristen agar penuh kasih karunia dan kebenaran dalam menanggapi masalah ini.

Senin May 27, 2013
Start: 05/27/2013 6:00 pm

Pada bulan Mei ini, ada beberapa publikasi di YLSA yang akan berganti pemimpin redaksi karena ada staf yang akan melayani di tempat lain. Doakan agar peralihan pemimpin redaksi ini bisa berjalan dengan baik. Doakan juga agar pemimpin redaksi yang baru diberikan hikmat oleh Tuhan Yesus dalam memimpin publikasi yang menjadi tanggung jawabnya sehingga dapat berkembang lebih baik.

Start: 05/27/2013 6:00 pm

Januari lalu, ada seruan, yang tidak pernah terwujud, untuk membakar kitab suci yang menggunakan kata 'Allah' di dalamnya, di mana umat Islam mayoritas moderat di Malaysia menentang keras. Isu-isu agama seperti ini cenderung muncul kembali dan digunakan oleh para politisi. Sekarang ini, Malaysia bersiap untuk Pemilihan Umum ketiga belas bulan depan, mohon berdoa untuk orang Kristen agar terus berdoa dan bersyafaat bagi negara mereka dan pemimpin politik mereka.

Selasa May 28, 2013
Start: 05/28/2013 6:00 pm

Keluarga adalah tempat terbaik untuk menerapkan kasih dan persatuan. Teladan para orang tua yang takut akan Tuhan dan yang membagikan kasih Tuhan kepada seluruh anggota keluarga secara konsisten, akan memungkinkan anak-anak bertumbuh secara sehat di dalam Tuhan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap keluarga Kristen memiliki waktu untuk mengajarkan kasih Kristus dan bersama-sama menjaga persatuan dalam keluarga mereka.

Start: 05/28/2013 6:00 pm

MBB dan pendeta, 36 tahun, Badsha diculik pada malam tanggal 2 Oktober 2012. Badsha telah menarik orang kepada Kristus sebelum penculikannya. Lima hari kemudian, dengan bantuan dari polisi setempat, Badsha dilepaskan dengan beberapa luka-luka di tubuhnya, yang menunjukkan bahwa ia telah disiksa. Tolong berdoa bagi Tuhan untuk menyembuhkan fisik, emosional, dan spiritual Badsha.

Rabu May 29, 2013
Start: 05/29/2013 6:00 pm

Hanya sedikit orang yang mau terjun untuk mengajar anak sekolah minggu. Padahal, kita tahu bahwa anak-anak adalah generasi masa depan gereja. Dan, terkadang guru yang ada juga belum tentu memiliki hati yang terbeban untuk melayani anak. Hati yang terbeban dalam mengasihi anak adalah hal yang mendasar untuk seorang pelayan anak. Doakan kiranya Tuhan memberikan kepada guru-guru sekolah minggu hati yang terbeban dan mengasihi anak-anak dalam mengajar dan membimbing mereka.

Start: 05/29/2013 6:00 pm

Pada bulan Februari 2013, tiga insiden tekanan agama terjadi di dua desa terpisah di Utara Bangladesh. Sekitar 25 MBBS diancam akan diusir dari rumah mereka, dan dua keluarga (lima orang percaya) melarikan diri ke daerah lain. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan dan perdamaian agar menaungi orang-orang Kristen selama musim yang sulit dalam kehidupan mereka sebagai pengikut Kristus di Bangladesh.

Kamis May 30, 2013
Start: 05/30/2013 6:00 pm

Jumlah perokok di Indonesia adalah yang terbesar ketiga di dunia setelah Cina dan India. Lebih dari 60 juta laki-laki di Indonesia merupakan perokok. Hal ini tentu saja sangat menyedihkan, mengingat meskipun pada bungkus dan iklan rokok terdapat peringatan tentang bahaya merokok, masih saja banyak orang yang merokok. Doakan agar pemerintah dapat membuat kebijakan yang tepat untuk menekan angka perokok di Indonesia. Doakan agar Tuhan Yesus menjamah orang-orang Kristen yang masih merokok sehingga mereka bisa berhenti merokok dan mempersembahkan tubuh mereka bagi Tuhan.

Start: 05/30/2013 6:00 pm

Maladewa meloloskan hukum baru tahun ini, yang mengharuskan partai-partai politik memiliki minimal sepuluh ribu anggota terdaftar, kalau tidak mereka akan dibubarkan. Beberapa pihak konservatif Islam dipengaruhi oleh kebijakan ini. Semoga ini menjadi benih pertama kebebasan beragama di Maladewa, tolong doakan untuk komunitas kecil orang percaya supaya mereka berpegang pada iman dalam Kristus.

Jumat May 31, 2013
Start: 05/31/2013 6:00 pm

Pada bulan Juni, sejumlah siswa akan lulus dari Bethlehem Bible College dan Israel College of Bible. Tolong berdoa bagi orang-orang muda yang bersedia dan siap untuk melayani Tuhan di gereja-gereja dan komunitas mereka.

Start: 05/31/2013 6:00 pm

Hari ini diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila, ideologi dasar bangsa ini. Namun, hari ini sudah banyak orang yang tidak tahu Pancasila. Bukan hanya nama sila-sila yang ada, melainkan juga pengamalannya dalam kehidupan sehari-hari. Doakan agar nilai-nilai Pancasila bukan hanya dihafal saja, melainkan juga dilakukan oleh setiap warga negara Indonesia sehingga setiap orang dapat menjalankan tugasnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kiranya, Tuhan Yesus menolong kita, setiap orang percaya, untuk turut berperan dalam menjaga ideologi Pancasila.

Sabtu June 01, 2013
Start: 06/01/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk L'Lech, peserta yang bergabung dengan pelatihan pemuridan dari Maret sampai Juni. Berdoa untuk kelanjutan kehidupan mereka dengan Yesus, kiranya TUHAN menunjukkan kepada mereka langkah selanjutnya dalam kehidupan mereka.

Start: 06/01/2013 6:00 pm

Kemarin, kita merayakan hari Susu Nusantara. Susu tidak hanya dibutuhkan oleh anak kecil, tetapi juga oleh orang dewasa. Dalam fungsinya, susu bukan hanya dikonsumsi sebagai minuman saja, melainkan juga dapat diolah menjadi beranekaragam makanan dan campuran makanan. Beternak sapi perah merupakan hal yang menguntungkan, terlebih jika jumlah sapinya banyak. Namun, bagi peternak yang masih memiliki sedikit sapi, keuntungan itu belum dapat dirasakan.

Minggu June 02, 2013
Start: 06/02/2013 6:00 pm

Berdoa untuk Summer Camp Anak Raja dan Musalaha Summer Camp Anak. Ini akan berlangsung selama liburan musim panas. Berdoalah bagi staf yang sibuk mempersiapkan dan untuk anak-anak yang akan berpartisipasi.

Senin June 03, 2013
Start: 06/03/2013 6:00 pm

Tolong berdoa bagi pendeta Saeed Abedini, yang dijatuhi hukuman delapan tahun di penjara Evin yang terkenal. Berdoa untuk istri dan anak-anak. Berdoalah untuk berkat atas semua usaha yang dilakukan agar dia dikeluarkan.

Start: 06/03/2013 6:00 pm

Tidak sedikit gereja yang saat ini sedang kalang kabut karena mulai kehilangan generasi mudanya satu per satu. Banyak gereja yang mengadakan analisis dan pada akhirnya menemukan bahwa anak-anak mudanya kehilangan gairah untuk beribadah di gereja. Salah satu penyebabnya adalah ketika gereja mulai menutup diri terhadap perkembangan teknologi dan menganggap bahwa teknologi tidak ada hubungannya dengan Tuhan. Bagi anak muda zaman sekarang, hal tersebut berarti gereja menolak keberadaan mereka.

Selasa June 04, 2013
Start: 06/04/2013 6:00 pm

Berdoalah kepada Tuhan untuk pemulihan bagi semua orang yang memiliki pengalaman ditangkap atau diintimidasi selama beberapa bulan terakhir.

Start: 06/04/2013 6:00 pm

Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati untuk meningkatkan kesadaran manusia dalam mengambil tindakan positif terhadap dunia yang semakin rusak. Hari peringatan ini memberi kesempatan pada semua orang untuk menjadi bagian dari aksi global dalam menyuarakan proteksi terhadap planet bumi, pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan, serta gaya hidup yang ramah lingkungan. Doakan agar anak-anak Tuhan juga ikut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dalam kehidupan sehari-hari.

Rabu June 05, 2013
Start: 06/05/2013 6:00 pm

Tugas pelayanan adalah tugas yang kita lakukan dengan sukacita dan sukarela bagi Tuhan kita, Yesus Kristus. Tidak ada unsur paksaan karena kita melakukannya dengan kerinduan agar nama Tuhan dimuliakan. Jika ada yang melakukannya dengan motivasi yang salah, marilah kita doakan agar Tuhan memurnikan motivasi setiap pelayan Tuhan yang terlibat dalam pelayanan sehingga pelayanan mereka menjadi berkenan kepada Tuhan.

Start: 06/05/2013 6:00 pm

Terus berdoa untuk pekerjaan pendistribusian Alkitab di seluruh negeri. Mohonkan agar Tuhan melindungi semua pihak yang terlibat.

Kamis June 06, 2013
Start: 06/06/2013 6:00 pm

Berdoalah bagi para janda dan anak-anak dari dua MBBS, Abdoulaye dan Abakachi, yang tewas dibunuh di bagian Utara yang jauh di Kamerun. Dilaporkan bahwa ada banyak ketegangan antara keluarga dari saudara-saudara. Mintalah Tuhan untuk menenangkan hati dan roh para anggota keluarga sehingga orang lain dapat menjangkau dan melayani mereka selama ini.

Start: 06/06/2013 6:00 pm

Ditjen Bimas Kristen adalah salah satu unit kerja dalam Kementerian Agama yang bertugas untuk merumuskan dan melaksanakan kebijakan dan standardisasi teknis di bidang bimbingan masyarakat Kristen. Oleh karena itu, secara kenegaraan, hal-hal yang berhubungan dengan kekristenan di Indonesia diatur oleh Ditjen Bimas Kristen ini. Marilah kita mendoakan setiap pejabat fungsional sampai dengan staf dalam Ditjen Bimas Kristen Indonesia.

Jumat June 07, 2013
Start: 06/07/2013 6:00 pm

Juga berdoa untuk MBB ketiga yang terluka selama serangan yang sama, yang merenggut nyawa Abdoulaye dan Abakachi. Namanya dirahasiakan untuk alasan keamanan. Tolong berdoa bagi pemulihannya. Juga berdoa agar Tuhan dapat mendukungnya secara fisik dan rohani sehingga ia dapat tumbuh dan berdiri teguh dalam iman Kristennya.

Start: 06/07/2013 6:00 pm

Pemberitaan firman Tuhan untuk menjangkau jiwa-jiwa dan membangun iman merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh setiap jemaat. Doakan agar para pendeta atau hamba Tuhan yang akan menyampaikan khotbah selama masa Paskah dapat mempersiapkan dengan kesungguhan hati sehingga jemaat dikuatkan iman percayanya.

Sabtu June 08, 2013
Start: 06/08/2013 6:00 pm

Pada Oktober tahun lalu, Lakech, seorang MBB muda disergap, diculik, dan diperkosa dalam perjalanannya pulang dari pasar oleh radikal Muslim yang mencoba memaksa dia ke pernikahan Muslim. Lakech dan keluarganya menghadapi ancaman serius dan perbuatan kriminal terhadap mereka. Berdoalah agar Lakech cepat sembuh sepenuhnya dari gejolak fisik dan emosional -- ia harus bertahan. Berdoalah agar dia mengalami kehadiran penyembuhan Roh Kudus.

Start: 06/08/2013 6:00 pm

Sakit memang keadaan yang tidak diinginkan setiap orang. Namun demikian, terkadang Tuhan mengizinkan kelemahan fisik/sakit dialami oleh umat percaya dengan maksud tertentu. Justru dengan keadaan ini, Tuhan ingin kita tetap percaya kepada-Nya dan menaruh pengharapan kita hanya kepada Dia. Selain itu, terkadang melalui peristiwa ini Tuhan menginginkan kita menyediakan lebih banyak waktu bagi Dia.

Minggu June 09, 2013
Start: 06/09/2013 6:00 pm

Tidak semua anak lahir dengan keadaan yang normal dan sehat. Ada juga anak yang lahir dengan kelainan bawaan, seperti cerebral palsy. Cerebral palsy adalah kerusakan otak yang biasanya terjadi sebelum dan setelah melahirkan atau selama masa kehamilan. Kondisi ini biasanya diderita seumur hidup, dan penderitanya akan terus bergantung pada perawatan orang tua atau pengasuh khusus. Bersyukur kepada Tuhan karena saat ini, dengan bantuan berbagai terapi, penderita cerebral palsy dapat terbantu untuk hidup lebih mudah dan lebih nyaman.

Start: 06/09/2013 6:00 pm

Tolong berdoa bagi Youth Camp mendatang, sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Open Doors. Sekitar dua ratus pemuda diharapkan menghadiri kamp ini. Tolong berdoa agar Tuhan campur tangan dan kiranya TUHAN mengubah hidup anak-anak muda yang hadir.

Komentar


Syndicate content