Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 6, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
6
Start: 05/06/2013 6:00 pm

Berdoalah agar ada lebih banyak kesempatan untuk bekerja dengan gereja-gereja ortodoks dan Katolik Koptik.

Start: 05/06/2013 6:00 pm

Selain bergerak dalam bidang pelayanan Kristen, banyak juga organisasi Kristen yang bergerak dalam bidang kemanusiaan. Mereka bergerak dalam bidang pendidikan, penanganan korban bencana alam, dan penanganan korban perang. Mereka bukan hanya bertujuan menolong dan berbuat baik saja, melainkan juga menyebarkan kasih Kristus melalui perbuatan baik. Terkadang, ada beberapa masyarakat yang menolak bantuan dari mereka karena bantuan itu dicurigai menjadi sarana untuk mengkristenkan orang-orang yang mereka tolong.

7
Start: 05/07/2013 6:00 pm

Henry Dunant adalah pendiri Palang Merah Internasional. Ia seorang pengusaha yang memiliki hati untuk kemanusiaan. Bahkan, di tengah-tengah kesulitan keuangan yang menerpa dirinya sampai akhir hayatnya, ia masih ikut ambil bagian dalam organisasi kemanusiaan. Dan, hari kelahirannya dijadikan Hari Palang Merah Internasional. Doakan agar Tuhan Yesus menolong siapa saja yang terlibat dalam Palang Merah Internasional untuk dapat menjalankan tugas dengan baik dalam menangani korban bencana alam, perang, dsb..

Start: 05/07/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk hikmat Tuhan bagi para pemimpin. Berdoalah bagi orang Kristen yang telah menanggung beban dari kampanye Boko Haram untuk membersihkan Nigeria Utara dari Kristen dan Islam moderat.

8
Start: 05/08/2013 6:00 pm

Banyak orang yang tertarik menjadi PNS karena berpendapat bahwa menjadi PNS memiliki gaji dan tunjangan yang tinggi sehingga secara finansial mereka akan merasa aman. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan uang pensiun setelah purnatugas. Namun, jika mereka tidak mempersiapkan diri, mereka dapat terserang sindrom pascapensiun. Sindrom ini membuat mereka merasa khawatir, depresi, stres, dan akhirnya merasa menjadi manusia gagal.

9
Start: 05/09/2013 3:00 am

Berdoalah untuk misionaris di desa-desa terpencil yang menjalankan usaha kecil di rumah pribadi mereka, sebagai alat untuk menginjili mereka yang belum percaya. Berdoalah bahwa Tuhan memberkati usaha mereka dan mereka didorong untuk terus giat memberitakan kabar baik-Nya.

Start: 05/09/2013 6:00 pm

Menikah adalah hal yang sangat penting bagi sepasang kekasih. Namun, terkadang ketika akan menuju pernikahan ada keraguan yang muncul, apakah pasangan mereka adalah pasangan yang dari Tuhan, apakah mereka dapat menerima kekurangan pasangan mereka, sampai dengan pengurusan syarat-syarat menikah yang birokrasinya agak rumit. Doakan agar Tuhan menolong mereka untuk terus bergantung kepada Tuhan dalam menjalani hubungan sampai menikah nanti. Doakan juga agar pengurusan syarat pernikahan dapat diurus dengan lancar.

Start: 05/09/2013 6:00 pm

Dengan kegiatan Islam di seluruh wilayah Afrika Barat, umat Kristen yang hidup dalam masyarakat yang didominasi Muslim secara terbuka terancam karena iman mereka kepada Kristus. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan dan kekuatan dalam hidup mereka dan pelayanan.

10
Start: 05/10/2013 6:00 pm

Pemimpin Pujian memiliki peran yang penting dalam memimpin jemaat saat menyanyikan pujian atau kidung. Mereka adalah orang-orang yang sudah dipilih dan dilatih untuk melakukan tugasnya. Doakan agar mereka dapat menjalankan tugas dan pelayanan itu dengan baik, dan terus mengembangkan kemampuan mereka dalam bernyanyi. Selain itu, doakan mereka agar tetap memiliki sikap rendah hati walaupun sering tampil di depan jemaat. Dengan demikian, jemaat bisa diberkati melalui pelayanan mereka dan nama Tuhan dipermuliakan.

Start: 05/10/2013 6:00 pm

Ada ketidakpastian di Mali sehingga gereja sangat membutuhkan doa. Pada April 2012, pejuang Islam radikal, di wilayah Mali Utara, mengklaim negara merdeka yang disebut Azawad dan mengumumkan bahwa mereka akan menerapkan hukum Syariat.

11
Start: 05/11/2013 6:00 pm

Berdoalah agar Tuhan menunjukkan kasih karunia-Nya kepada orang Mali dalam mencegah perubahan lebih lanjut terhadap Islam radikal. Berdoalah untuk orang-orang Kristen yang trauma dengan semua yang telah mereka alami. Para pengungsi Kristen di Bamako hidup dalam keadaan sulit.

Start: 05/11/2013 6:00 pm

Musim kemarau tiba, hujan mulai berhenti, matahari akan bersinar dengan terik dan suhu udara naik. Musim kemarau akan memberi beberapa dampak, antara lain kekeringan di mana-mana, beberapa daerah mengalami kesulitan air bersih untuk konsumsi dan mandi, serta banyak tanaman pangan yang mati karena kekurangan air. Doakan agar Tuhan menolong orang-orang untuk melewati musim ini. Doakan juga agar petani diberikan hikmat dalam menanam tanaman yang cocok dengan musim kemarau sehingga mereka bisa tetap mendapatkan penghasilan dari tanaman mereka.

12
Start: 05/12/2013 6:00 pm

Open Doors telah mendengar beberapa orang Kristen yang tetap tinggal di Timbuktu dan Gao. Berdoalah bahwa Tuhan akan melayani mereka melalui Roh Kudus-Nya karena mereka menghadapi keadaan yang sangat sulit di sana.

Start: 05/12/2013 6:00 pm

Di Indonesia, banyak terdapat sekolah teologi yang mendidik calon hamba Tuhan, membekali mereka dengan pengetahuan Alkitab, dan melatih mereka dengan keterampilan yang dapat digunakan untuk melayani seperti berkhotbah, bermain musik, memimpin pujian, mengajar sekolah minggu, dll.. Berdoalah agar Tuhan memelihara kelangsungan sekolah-sekolah teologi ini. Doakan juga agar sekolah teologi di Indonesia dapat menghasilkan hamba-hamba Tuhan yang berkualitas secara kemampuan dan rohani.

Komentar


Syndicate content