Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Umum

5 Cara Berdoa Secara Teratur Bagi Mereka yang Belum Terjangkau

Jika Anda seperti saya, Anda mungkin bergumul untuk dapat berdoa secara teratur bagi kelompok masyarakat yang belum terjangkau. Terlalu mudah untuk terjebak dalam kesibukan hidup dan menjalani hari kita tanpa memikirkan orang-orang yang berada di belahan dunia lainnya. Bahkan, sampai sekitar 1,5 tahun yang lalu, saya jarang mempertimbangkan kenyataan bahwa ada orang-orang yang belum pernah mendengar Injil.  ... selengkapnya »

Mengapa Orang Kristen yang Nyaman Tidak Berdoa

Transkrip Audio  ... selengkapnya »

6 Bantuan untuk Berdoa Saat Sepertinya Doa Tidak Berfungsi

Anda tahu Allah mengasihi Anda.

Anda tahu Dia menjawab doa.

Anda tahu takdir kekal Anda terjamin.

Akan tetapi, pernahkah Anda secara sembunyi-sembunyi, dengan diam-diam, bertanya-tanya, "Allah, apakah Engkau bersamaku saat ini?"

Secara intelektual, secara alkitabiah, Anda tahu Dia bersama Anda, tetapi dalam keheningan malam, mungkin tidak selalu terasa seperti itu.  ... selengkapnya »

Bagaimana Menghabiskan 1 Jam Bersama Allah: Merencanakan Doa Malam

Bayangkan diri Anda dalam skenario ini: doa malam Tahun Baru yang Anda rencanakan untuk jemaat Anda tahun lalu mengecewakan. Satu-satunya orang yang mendaftar -- selain Anda -- adalah tiga wanita yang setia dan pendeta muda, yang berutang budi kepada Anda karena telah membantu menjalankan acara Natal remaja. Anda perlu 3 bulan untuk tahu bahwa gagasan untuk menghabiskan 1 jam penuh dalam doa mengintimidasi jemaat Anda. Menghabiskan begitu banyak waktu dalam doa tampaknya merupakan prospek yang mustahil dan membosankan.  ... selengkapnya »

Doakanlah Hal-Hal Besar untuk Anak-Anak Anda

Bagaimana kita berdoa untuk anak-anak kita saat kata-kata kita tampak menjadi kering? Bagaimana kita dengan setia mengangkat mereka di hadapan Tuhan dengan keyakinan bahwa doa kita sesuai dengan keinginan-Nya untuk mereka? Ketika kita tidak yakin bagaimana cara berdoa, firman Allah memungkinkan kita untuk berdiri bersama-Nya dan mengangkat anak-anak kita di hadapan takhta-Nya dengan percaya diri.  ... selengkapnya »

Kuasa Puasa?

Hari- hari ini banyak kesalahapahaman mengenai puasa. Beberapa orang berpikir hal itu berkaitan dengan diet dan tubuh. Pemikiran yang lain bahwa itu bertujuan untuk mempengaruhi Allah dengan intensitas kerinduan mereka. Yang lain berharap penyangkalan diri akan mempercepat jawaban Allah. Semuanya itu tidaklah benar.  ... selengkapnya »

Mintalah kepada Tuan yang Empunya Tuaian

Baru-baru ini, kami makan malam dengan teman-teman yang bekerja menggalang dana untuk pergi ke ladang misi. Mereka telah melakukan presentasi-presentasi selama berbulan-bulan di berbagai gereja yang tak terhitung jumlahnya. Mereka telah menerima banyak komentar seperti, "Itu adalah presentasi yang hebat, tetapi kami tidak memiliki dana yang tersedia saat ini." Atau, "Ketika Anda sudah tiba di Zambia, kami akan mempertimbangkan untuk mendukung Anda."  ... selengkapnya »

Sebuah Doa untuk Tahun Baru

Kita telah tiba di penghujung tahun 2014 (artikel ini ditulis pada tahun 2014 - Red.) dan pada puncak tahun baru. Saya merasa berdoa adalah hal yang paling pantas dilakukan untuk menutup tahun ini - doa ucapan terima kasih kepada Allah untuk setahun ini, dan doa yang memandang dengan sukacita dan pengharapan untuk tahun mendatang. Inilah doa saya:

Bapaku yang baik dan murah hati,  ... selengkapnya »

Cara Sederhana untuk Memicu Kehidupan Saat Teduh

Ini terjadi pada kita semua dalam beberapa waktu yang berbeda. Ada kalanya kita bangun dengan bersemangat untuk merenungkan Firman Tuhan, saat kita merenungkan Alkitab dengan penuh sukacita dan gairah. Kita berharap, kita ingin, kita berdoa agar waktu-waktu ini tidak akan pernah berakhir. Namun, waktu-waktu itu berakhir. Ada saat kita bangun dengan tanpa keinginan untuk membuka Firman. Kita menjadi sedih karena sukacita dan gairah itu berubah menjadi tugas yang tidak menarik. Saya mengetahui semuanya itu dengan sangat baik. Sekarang kita ada di bulan September, musim gugur dan musim dingin ada di depan kita, mungkin ini adalah waktunya untuk memicu kehidupan saat teduh yang suam-suam kuku. Berikut adalah beberapa saran.  ... selengkapnya »

Menang Atas Pencobaan

"Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah." (Matius 26:41)  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content