Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Allah Gunung dan Jalanan

Bacaan: Mazmur 121

Tuhan akan menjaga keluar masukmu, dari sekarang sampai selama-lamanya.

Mazmur 121 adalah kesukaan ayah saya. Orang Skotlandia menyebutnya "Mazmur orang yang bepergian". Ketika seorang anggota keluarga, tamu, atau teman akan menempuh suatu perjalanan, Mazmur ini dibacakan, atau lebih seringnya dinyanyikan pada waktu doa keluarga. Saat ayah saya remaja, ia meninggalkan Eropa sendirian untuk pergi ke Amerika Serikat, dan diantar pergi dengan Mazmur ini.

Selama bertahun-tahun, ayah saya menikmati hari-hari yang menyenangkan serta bertahan melalui hari-hari yang gelap dan menakutkan. Ia membawa kata-kata dalam Mazmur 121 ini ketika memasuki medan perang semasa Perang Dunia I, juga saat ia keluar dari medan perang, yakni ketika ia terbaring di rumah sakit selama hampir setahun dalam proses penyembuhan dari luka granat.

Allah gunung dan jalanan

Dalam ayat 1, Pemazmur melayangkan pandangannya melintasi gunung-gunung kepada Allah yang menciptakannya. Ayah saya tinggal di daerah yang paling keras di New York. Walaupun jarang melihat pegunungan, ia berpegang pada jaminan bahwa Allah yang menciptakan gunung-gunung adalah Allah yang menciptakan jalanan berbahaya.

Begitu banyak jalan "keluar masuk" yang telah dilalui ayah saya sepanjang 87 tahun hidupnya. Dan, ketika ia "keluar" untuk terakhir kalinya, saya percaya ia menyanyikan Mazmur 121 sembari turun ke lembah dan pulang ke "rumah di sisi yang lain".

Kita memiliki jaminan bahwa Allah, yang menciptakan gunung dan jalanan, berjalan di depan setiap orang yang percaya Kristus.

Karena Allah beserta kita, kita tidak perlu takut akan apa yang ada di depan kita.

Download Audio

Diambil dari:
Nama situs : SABDA.org
Alamat URL : http://sabda.org/publikasi/e-rh/2004/10/06/
Judul renungan : Allah Gunung dan Jalanan
Penulis renungan : Haddon Robinson
Tanggal akses : 10 Oktober 2017

Komentar