Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

RENUNGAN DOA

Apakah Maksud Tujuan Doa?

Bukanlah bagian dari kehidupan manusia duniawi untuk berdoa. Kita mendengar bahwa seseorang akan menderita dalam hidupnya jika dia tidak berdoa. Saya melihat bukan itu soalnya. Yang akan menderita adalah kehidupan Anak Allah di dalam orang itu, yang dipelihara bukan oleh makanan, tetapi dengan doa. Ketika seseorang dilahirkan dari atas, kehidupan Anak Allah lahir dalam dia, lalu dia bisa membiarkannya kelaparan atau memeliharanya.  ... selengkapnya »

Ekstrem

Dunia melihat orang-orang Kristen merayakan kematian pada Jumat Agung, dan mereka tidak dapat mengetahui alasannya. Mereka berkata, "Itu sangat ekstrem! Mengapa, sebelum Allah dapat mengampuni manusia, Dia membutuhkan kematian Anak-Nya? Mengapa Dia tidak begitu saja, dengan murah hati, mengampuni dosa orang? Jika saya melakukan sesuatu yang menentang Anda, Anda hanya perlu memaafkan saya. Mengapa Tuhan tidak dapat melakukan itu?"  ... selengkapnya »

Salib dalam Doa

"Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku".
(Yohanes 16:26)
 ... selengkapnya »

Menghitung Berkat

Ditulis oleh: N. Risanti

Dalam sebuah lagu berbahasa Inggris berjudul "Count Your Blessings", terdapat lirik sebagai berikut: "If I am weary, I can't sleep, I count my blessings instead of sheep ... and I'll fall asleep, counting my blessings." (Jika saya khawatir dan tidak dapat tidur, saya menghitung berkat saya dan bukan menghitung domba, lalu saya akan tertidur ketika menghitung berkat saya - Red.). Yah, lebih sering kita memikirkan hal-hal yang lain: hal-hal yang tidak atau belum dapat kita raih, hal-hal duniawi, berbagai keinginan atau hasrat untuk kepuasan diri, atau hanya terjebak memikirkan situasi dan kondisi yang sedang terjadi.  ... selengkapnya »

Berdoa agar Iman Anak Anda Berakar

John dan saya sedang berada dalam proses mengadopsi empat bersaudara dari panti asuhan, yang ditambahkan pada enam orang yang sudah kami miliki. Pada hari yang lain, pagi-pagi saya bangun dan pikiran pertama saya adalah "Bagaimana mungkin mendidik 10 anak dalam kehidupan yang saleh, sementara mereka semua berbeda usia dan tingkat?" Pikiran kedua saya adalah "Doa".  ... selengkapnya »

Apakah Arti Paskah bagi Anda?

Kalimat pertama yang diucapkan putri saya adalah "Aku bisa melakukannya!" biasanya diulangi tiga kali. Kata ini diucapkan tiap kali saya berusaha melakukan sesuatu untuknya. Pada umumnya, ia bisa melakukannya sendiri. Suatu hari, saya memintanya pergi ke kamar tidur untuk mengambilkan saya sesuatu, tetapi ia tidak bisa meraih pegangan pintu.  ... selengkapnya »

Mewujudkan Resolusi

Menyusun resolusi adalah hal yang kerap dilakukan orang pada awal tahun. Namun, banyak orang begitu semangat menyusun resolusi agar menjadi "lebih baik", kemudian lupa ketika waktu berlalu. Ada banyak hal membuat kita sulit mewujudkan resolusi. Akan tetapi, ada satu hal penting yang bisa menjadi pangkal kegagalan kita, yakni saat kita menyusun resolusi dengan pertanyaan yang salah, "Apa yang ingin saya capai tahun ini?" atau "Apa yang ingin saya lakukan tahun ini?" Sebagai orang-orang yang menjadikan Yesus sebagai Raja atas hidup ini, bukankah seharusnya kita mendasarkan resolusi pada pertanyaan, "Tuhan, apa yang Engkau inginkan untuk aku lakukan tahun ini? Apa yang Engkau inginkan untuk saya capai tahun ini?"  ... selengkapnya »

Pimpinan Tuhan yang Tidak Biasa

Hampir 2.000 tahun yang lalu, Yusuf dan Maria pergi ke Betlehem. Sekitar 2.040 tahun sebelumnya, Yakub dan Rahel, pasangan lain yang hamil, melakukan perjalanan ke selatan di sepanjang jalan yang sama. Rahel melahirkan Benyamin, tetapi meninggal tak lama setelah melahirkan, dan Yakub menguburkannya di dekat Betlehem (Kejadian 35:19).  ... selengkapnya »

Sebuah Doa untuk Kesatuan

Bacaan: Yohanes 17:20-26

"Aku berdoa, ... supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku." (Yohanes 17:20-21)  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content