Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Artikel Doa

"Kamu akan Disebut Rumah Doa"

Menurut Yesus, Anda disebut rumah doa.

Apakah Anda tahu identitas dan tujuan kekal Anda? Apakah Anda siap untuk itu? Dalam satu kalimat singkat, Yesus menyatakan identitas dan tujuan kekal umat-Nya. Dia berkata, "Kamu akan disebut rumah doa" (lihat Mat. 21:13). Yesus sedang mengutip nubuatan Yesaya atas Israel: "Rumah-Ku akan disebut rumah doa bagi segala bangsa" (Yes. 56:7).  ... selengkapnya »

Menang Atas Pencobaan

"Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah." (Matius 26:41)  ... selengkapnya »

Bagaimana Kita Melakukan Devosi Keluarga

Saya orang yang percaya pada devosi keluarga. Demikian juga sebagian besar dari Anda, saya yakin. Namun, ketika berbicara dengan orang-orang Kristen lainnya, terutama para pria, saya menemukan bahwa tradisi kecil keluarga ini menjadi sumber banyak penyesalan dan frustrasi. Banyak orang Kristen merasakan hal yang sama, yaitu rasa bersalah, setiap kali mereka berhenti untuk berpikir tentang hal itu. Devosi keluarga merupakan sesuatu yang sangat sederhana tetapi pastinya hal yang sulit.  ... selengkapnya »

Apakah Beberapa Orang Kristen Berdoa dengan Kuasa Lebih Besar?

Semua orang percaya yang sejati sama-sama dibenarkan dengan kebenaran yang sama dari Mediator yang sama, Yesus Kristus. Namun, apakah semua orang Kristen berdoa dengan kekuatan atau keampuhan/kemanjuranyang sama?

Apakah mungkin Allah mendengar doa dari berbagai orang percaya secara berbeda berdasarkan kesalehan mereka? Atau, dengan kata lain, dapatkah kurangnya kesalehan kita, atau dosa tertentu dalam kehidupan kita, menghalangi doa kita di hadapan Allah?  ... selengkapnya »

Doa Orang Benar

Alkitab banyak berbicara tentang doa. Lagi pula, itulah cara kita berkomunikasi dengan Tuhan kita. Dan, semua itu menjanjikan bahwa Allah mendengar dan menjawab doa, terutama yang diminta oleh dua orang atau lebih bersama-sama (Matius 18:19).  ... selengkapnya »

Mengapa Doa Harian Penting?

Pertanyaan: “Mengapa doa harian penting?”  ... selengkapnya »

Sebuah Gereja yang Berdoa

"Gereja saat ini membutuhkan orang-orang yang berdoa untuk membantu krisis menakutkan yang dihadapi gereja. Kebutuhan untuk berseru ini adalah bagi orang-orang yang takut akan Allah, orang-orang yang berdoa, orang-orang yang dipenuhi Roh Kudus, dan orang-orang yang dapat menanggung penderitaan.  ... selengkapnya »

Mengapa Berkata, "Doakan Saya"?

Kita tidak harus sendirian pada saat kondisi kita sangat rentan. Kita seharusnya tidak pernah takut untuk menceritakannya.

Mengapa Anda harus meminta orang untuk mendoakan Anda?

Saya harus menjalani beberapa tes kesehatan minggu lalu, dan pada awalnya saya pikir saya tidak akan memberitahu siapa pun tentang hal itu. Diam-diam saja menjalaninya. Jangan mengganggu mereka. Saya tidak ingin ada yang menuduh saya adalah seorang T.M.I. (Too Much Information -- Terlalu banyak bercerita - Red.)  ... selengkapnya »

Doa Habakuk

Penjelasan Allah akan apa yang akan dikerjakan dan yang menjadi prinsip-Nya di sepanjang Habakuk 2, membawa Habakuk kepada responsnya kepada Allah di pasal 3. Habakuk merespons pernyataan Allah tersebut melalui suatu doa yang menggambarkan pengenalannya akan Allah dan kerelaannya untuk taat kepada Allah yang telah berfirman kepadanya. Sering kali, kita belajar mengerti tentang Allah, ada keinginan untuk mengenal Allah, tetapi kita berhenti sampai di sana.  ... selengkapnya »

Keuntungan Paling Besar dari Berdoa

Dalam kebanyakan kasus, tantangan terbesar yang dimiliki oleh seorang pemimpin spiritual adalah untuk memotivasi dirinya sendiri dan orang-orang Kristen supaya berkumpul untuk berdoa. Sangat mudah untuk menemukan orang-orang yang ingin melakukan banyak hal, tapi membuat orang untuk berdoa adalah sulit.  ... selengkapnya »

Komentar