Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Artikel Doa

Bagaimana Menghabiskan 1 Jam Bersama Allah: Merencanakan Doa Malam

Bayangkan diri Anda dalam skenario ini: doa malam Tahun Baru yang Anda rencanakan untuk jemaat Anda tahun lalu mengecewakan. Satu-satunya orang yang mendaftar -- selain Anda -- adalah tiga wanita yang setia dan pendeta muda, yang berutang budi kepada Anda karena telah membantu menjalankan acara Natal remaja. Anda perlu 3 bulan untuk tahu bahwa gagasan untuk menghabiskan 1 jam penuh dalam doa mengintimidasi jemaat Anda. Menghabiskan begitu banyak waktu dalam doa tampaknya merupakan prospek yang mustahil dan membosankan.  ... selengkapnya »

Mengapa Saya Tidak Dapat Melihat Allah?

Pernah merasa seolah-olah Anda sedang bermain petak umpet dengan Sang Pencipta?  ... selengkapnya »

Mengapa Doa Sering Terasa Mustahil

Setiap kali saya bertemu dengan orang percaya untuk pertama kalinya, entah mereka bergabung dengan gereja kami sebagai anggota atau mereka adalah pemimpin pelayanan dalam konteks lain, saya suka bertanya, "Seperti apa doa bagi Anda?" Sering kali, tanggapan yang saya dapatkan adalah rasa bersalah: mereka menundukkan kepala dan mengakui kehidupan doa mereka tidak seperti seharusnya. Mengapa?  ... selengkapnya »

Berhentilah Berdoa untuk Meminta Sesuatu (dan Mulailah Berdoa untuk Allah)

Dalam Doa Bapa Kami (Mat. 6:9-13; Luk. 11:2-4), Yesus mengajar para murid-Nya tentang prioritas yang seharusnya membentuk kehidupan doa setiap orang percaya. Model doa ini penuh dengan permintaan -- untuk makanan sehari-hari, pengampunan, kepemimpinan, dan pembebasan.  ... selengkapnya »

Maukah Anda Memuji Dia Saat Anda Menanti?

Artikel oleh Scott Hubbard

"Namun, aku percaya pada kasih setia-Mu. Hatiku bersukacita karena keselamatan-Mu." (Mazmur 13:5, AYT)  ... selengkapnya »

Waktu Sendirian untuk Allah

Kebiasaan Yesus Kristus yang Terus Ada

"Semua masalah umat manusia berasal dari ketidakmampuan manusia untuk duduk dengan tenang di sebuah ruangan sendirian." Blaise Pascal (1623–1662)  ... selengkapnya »

Peran Doa dan Misi dalam Keselamatan

Allah Memiliki Hak dan Kuasa  ... selengkapnya »

Empat Kebohongan yang Menghalangi Kita dari Doa

Jarang saya memulai waktu khusus untuk berdoa tanpa memikirkan setidaknya satu alasan, dan seringkali lebih dari satu, untuk melakukan sesuatu yang lain.  ... selengkapnya »

Allah Menjawab Lebih Baik Daripada yang Kita Minta

Seorang raja yang saleh, mundur ke sudut yang mematikan, mengajari kita kebenaran yang membebaskan tentang doa.

Dalam salah satu tragedi terbesar di seluruh Kitab Suci, putra Daud, Absalom, telah mengeksploitasi cinta ayahnya dan bersekongkol melawannya. Sekarang, pemberontakannya menjadi semakin kuat, dan Daud tidak punya pilihan selain melarikan diri dari Yerusalem dengan harapan hidup untuk berperang di lain hari (2 Samuel 15:14).  ... selengkapnya »

Berdoalah Karena Allah Berdaulat

Jika mengakui dan menerima kedaulatan Allah menyebabkan kita kurang berdoa, maka kita belum memahami kedaulatan-Nya, atau doa. Pemeliharaan Allah tidak menjadikan doa sebagai hal yang opsional atau insidental, tetapi vital dan sangat diperlukan. Bukan karena Allah tidak dapat melakukannya dengan cara lain - Allah melakukan semua yang dikenan-Nya sesuka hati-Nya - tetapi karena Allah yang berdaulat telah memilih, dengan tepat dan bijaksana, untuk menggantungkan banyak rencana-Nya pada doa-doa umat-Nya.  ... selengkapnya »

Komentar