Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

ARTIKEL DOA

Mengikuti Pimpinan Tuhan Dalam Doa Kita

Diringkas oleh: N.Risanti

Saya mengagumi ukiran salib kecil, yang dibuat dengan saksama sebagai pembatas halaman di Alkitab saya. Mantombi, nama yang indah, tertulis pada kartu yang dilekatkan di salib dengan pita emas tipis. Mantombi. Wajah wanita tua kekar yang gelap, keriput, melintas di pikiran saya.  ... selengkapnya »

Pengharapan akan Allah dalam Doa

Berdoa kepada Tuhan meminta sesuatu kepada-Nya dan kemudian menjalani hari Anda sambil berharap tidak menerima apa-apa dari-Nya, hampir sama halnya dengan pergi ke restoran dan memesan beberapa makanan dengan harapan bahwa Anda akan merasa kelaparan sepanjang malam.

Mazmur 5:3 berkata:
TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku,
pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu,
dan aku menunggu-nunggu.  ... selengkapnya »

Dua Belas Doa Natal

Beberapa hadiah terbaik tidak dikenakan biaya sepeser pun, tapi bertahan selamanya  ... selengkapnya »

Memberikan Apa yang Tidak Terduga

Terdapat berbagai cara untuk menjelaskannya: berikan pipi yang lain,... berjalan satu mil lebih jauh,... melakukan hal yang baik kepada mereka yang membenci kita,... mengasihi musuh kita,... menumpukkan bara api di atas kepala seseorang. Kita mungkin mengatakannya dengan cara yang berbeda, tetapi tindakan yang dilakukan mengandung unsur yang sama. Dengan melakukan hal-hal yang tidak terduga, kita melakukan dua tujuan yang penting: 1. kita mengakhiri kepahitan, dan 2. kita membuktikan kebenaran yang sudah tua, kasih mengatasi segala sesuatu.  ... selengkapnya »

Bagaimana Melindungi Anak Anda dalam Doa

Kita hidup di masa yang sukar. Setelah sekolah hari ini, saya bersyukur kepada Tuhan karena Cheyenne dan Elia bisa pulang. Sayangnya, banyak orang tua kehilangan anak-anak mereka dengan cara yang tragis, seperti kanker, kecelakaan mobil, atau kejadian seperti penembakan di sekolah Sandy Hook (peristiwa penembakan massal oleh seorang anak di sekolah Sandy Hook di Amerika -- Red.). Mereka akan selamanya menunggu anak-anak itu berjalan melalui pintu depan mereka.  ... selengkapnya »

Bagaimana Saya Dapat Mengetahui Kehendak Tuhan?

Ada sebuah kisah lama yang diceritakan oleh para pendeta tentang seorang pria yang terjebak di atap rumahnya selama banjir, angin topan atau tsunami (sesuaikan dengan bencana alam yang terjadi di tempat Anda). Air naik dengan cepat. Saat pria ini berada di atap rumahnya -- dengan ketakutan akan hanyut terbawa arus -- ia berseru meminta tolong kepada Allah, "Allah, tolong selamatkan saya."

Beberapa saat kemudian, seorang teman petani tiba dengan perahunya. " Hai teman, ingin menumpang supaya selamat?", Ia bertanya.  ... selengkapnya »

Bagaimana dengan Doa yang Tidak Dijawab?

Apa yang terjadi dengan semua doa yang bukan saja tidak "dijawab," tetapi hal-hal kemudian juga menjadi jauh lebih buruk dari yang pernah diantisipasi oleh siapa pun? Tentunya doa mendukung saya, menopang saya. Mungkin akan ada jawaban tak terduga untuk doa-doa ini, jawaban yang bahkan mungkin tidak saya sadari selama bertahun-tahun. Tetapi, doa-doa itu tidak sia-sia. Mereka tidak hilang. Saya tidak tahu ke mana mereka pergi, tapi saya percaya Tuhan memegang mereka, tangan yang diulurkan untuk menerima mereka seperti mutiara yang berharga.
- Madeleine L' Engle  ... selengkapnya »

Dua Doa yang Sangat Berbeda

Hari ini, kita akan mempelajari perumpamaan tentang orang Farisi dan pemungut cukai serta mempelajari mengapa Allah menerima yang satu dan menolak yang lainnya. Perumpamaan ini dapat ditemukan dalam Lukas 18:9-14:  ... selengkapnya »

Doa Iman

Ketika Yesus meneruskan perjalanan-Nya dari sana, dua orang buta mengikuti-Nya sambil berseru-seru dan berkata: "Kasihanilah kami, hai Anak Daud." Setelah Yesus masuk ke dalam sebuah rumah, datanglah kedua orang buta itu kepada-Nya dan Yesus berkata kepada mereka: "Percayakah kamu, bahwa Aku dapat melakukannya?" Mereka menjawab: "Ya Tuhan, kami percaya." Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: "Jadilah kepadamu menurut imanmu." Tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu tidak gagal: dan ketika engkau bertobat, kuatkanlah saudara-saudaramu.  ... selengkapnya »

Elia – Kuasa Doa

Yakobus 5:17-18, "Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujan pun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan. Lalu ia berdoa pula dan langit menurunkan hujan dan bumipun mengeluarkan buahnya."  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content