Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

ARTIKEL DOA

Mengapa Kita Harus Berdoa untuk Makanan Kita?

Berdoa sebelum kita menikmati hidangan yang hendak kita makan adalah sebuah hal yang indah -- atau seharusnya adalah sesuatu yang indah. Itu adalah saat yang sangat tepat untuk mengucapkan syukur dan memuliakan Allah yang dari-Nya segala berkat mengalir. Dan, memiliki makanan yang dapat kita nikmati adalah suatu berkat kemurahan-Nya.  ... selengkapnya »

Doakanlah Hal-Hal Besar untuk Anak-Anak Anda

Bagaimana kita berdoa untuk anak-anak kita saat kata-kata kita tampak menjadi kering? Bagaimana kita dengan setia mengangkat mereka di hadapan Tuhan dengan keyakinan bahwa doa kita sesuai dengan keinginan-Nya untuk mereka? Ketika kita tidak yakin bagaimana cara berdoa, firman Allah memungkinkan kita untuk berdiri bersama-Nya dan mengangkat anak-anak kita di hadapan takhta-Nya dengan percaya diri.  ... selengkapnya »

Kebijaksanaan dalam Bergantung pada Allah

Carrie sangat frustrasi. Kemarahan berkecamuk dalam hatinya. Mengapa Allah tidak menjawabnya? Mengapa saat itu Allah tidak menyelamatkan dari situasi seperti yang dia harapkan? Dia mulai jarang berdoa. Pada suatu hari, dia sadar dan berhenti berdoa, kecuali untuk doa sehari-hari sebelum makan. Dia sadar, dia sudah berhenti berharap apa pun dari Allah.  ... selengkapnya »

Kiat Mengajar Anak-Anak untuk Berdoa

Mengajar anak-anak untuk berdoa adalah bagian penting dari memperkenalkan mereka kepada Yesus dan memperkuat hubungan mereka dengan Allah. Tuhan kita memberi doa kepada kita agar kita dapat berkomunikasi dengan-Nya secara langsung, dan membuat anak-anak merasa nyaman dengan doa akan membantu mereka untuk memahami bahwa Allah selalu dekat dan dapat dijangkau.  ... selengkapnya »

Doa Paling Menakutkan yang Dapat Saya Doakan untuk Anak-Anak Saya

Doa paling menakutkan yang dapat saya doakan untuk anak-anak saya adalah yang paling mereka butuhkan.

Sekarang, saya selalu berdoa untuk perilaku mereka, kesehatan mereka, kemajuan mereka di sekolah, dan persahabatan mereka. Saya juga berdoa untuk masa depan dan pekerjaan mereka.  ... selengkapnya »

Jika Allah Memegang Kendali, Mengapa Kita Harus Berdoa?

Ini adalah pertanyaan yang kita semua tanyakan dari waktu ke waktu. Jika Allah mengendalikan setiap peristiwa dan semua kejadian, dari yang paling kecil sampai yang paling besar, dan sudah menentukan apa yang akan terjadi, lalu mengapa berdoa? Bagaimanapun, jika itu akan terjadi juga, apa perbedaan yang bisa terjadi melalui doa Anda dan saya?  ... selengkapnya »

Empat Metode untuk Mengatur Kehidupan Doa Anda

Belum lama berselang, saya berbincang dengan seorang teman yang berkeluh-kesah tentang bagaimana dia menggunakan waktunya pada hari sebelumnya. Dia mendapati bahwa kehidupan doanya menjadi kendor dan itu akan bisa diatasi dengan baik jika dilakukan sebuah pengaturan. Beberapa jam kemudian, dia melanjutkan beberapa kegiatan lain dan menyadari bahwa dia menggunakan terlalu banyak waktu untuk memikirkan tentang doa dan mengatur doa,  ... selengkapnya »

Dosa Karena Tidak Berdoa

Berdoalah Selalu dengan Semua Doa.

(Bagian Kitab Suci: Daniel 6:1-11)

Ayat kunci dari pelajaran ini adalah 1 Samuel 12:23. Tahukah Anda bahwa ketiadaan doa adalah dosa? Kita mengatakan bahwa sangat disayangkan bahwa kita tidak berdoa lebih banyak; kita mengakui kehidupan doa kita lemah dan tidak efektif; namun, sebenarnya kita berbuat dosa saat kita tidak berdoa. Tanyakan kepada diri sendiri, seberapa banyak saya berdoa? Atau, seberapa sedikit saya berdoa?  ... selengkapnya »

Terkadang, Allah Benar-Benar Menutup Pintu

Selama beberapa tahun terakhir, tubuh saya memiliki hubungan yang aneh dengan makanan. Ketika saya mengatakan aneh, maksud saya adalah mengerikan. Alih-alih memberi nutrisi, banyak makanan memberi saya racun dalam dosis kecil. Makanan apa yang menyebabkan ini dan dalam jumlah berapa? Saya tidak yakin. Bahkan, tidak ada yang yakin -- dan itu bagian yang tersulit.  ... selengkapnya »

Kuasa Puasa?

Hari- hari ini banyak kesalahapahaman mengenai puasa. Beberapa orang berpikir hal itu berkaitan dengan diet dan tubuh. Pemikiran yang lain bahwa itu bertujuan untuk mempengaruhi Allah dengan intensitas kerinduan mereka. Yang lain berharap penyangkalan diri akan mempercepat jawaban Allah. Semuanya itu tidaklah benar.  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content