Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

ARTIKEL DOA

Masih Ada Lagi

Enam minggu sebelum Paskah, ditetapkan dalam kalender Gereja kuno sebagai waktu persiapan untuk merayakan kematian dan kebangkitan Yesus, yang disebut Prapaskah. Kadang-kadang pencabutan direkomendasikan oleh berbagai denominasi selama masa Prapaskah yang dipandang sebagai cara untuk menjadi puas dengan hanya sedikit hal. Namun, sikap ini benar-benar memiliki lebih banyak kesamaan dengan ide tentang kepuasan orang Timur dibanding dengan konsep Kristen tentang hal itu. Dalam Buddhisme, ketidakpedulian adalah kepuasan.  ... selengkapnya »

Doa yang Sungguh Adalah Tak Terpisahkan dari Misi

"Doa melingkupi setiap peristiwa penting dalam pelayanan Yesus. Doa adalah alat, yang dengannya, Allah mengarahkan misi keselamatan Yesus bagi umat manusia yang menantikannya. Doa adalah cara Yesus menangkap kuasa dinamis dari Roh bagi kronologi karya keselamatan.  ... selengkapnya »

Bagaimana Seharusnya Saya Berdoa Ketika Merasa Bingung?

Pernah menghadapi keputusan yang sulit dan tidak tahu bagaimana caranya mendoakannya? Apakah Anda sedang menghadapi masalah yang mengganggu tapi merasa seperti tidak memiliki petunjuk di mana untuk mulai berdoa? Berdoa di tengah-tengah kebingungan bisa menjadi kesempatan untuk mendekat kepada Allah dan memperdalam hubungan Anda dengan Dia.  ... selengkapnya »

Doa dan Tulah

Keluaran 8:12-14 (AYT), "Lalu Musa dan Harun meninggalkan Firaun. Musa berdoa kepada TUHAN mengenai katak-katak yang dikirimkan-Nya untuk menghukum Firaun. (13) Dan, TUHAN melakukan yang diminta Musa. Katak-katak itu mati di dalam rumah, di halaman, dan di ladang. (14) Mereka mengumpulkan katak-katak dan seluruh negeri menjadi berbau busuk."  ... selengkapnya »

Doa Syafaat Abraham - Kita Memerlukan Suatu "Keselamatan karena Kebangunan Doa"

Dalam Kejadian 18:23-33, Allah mengizinkan Abraham untuk memengaruhi keputusan-Nya dalam menghancurkan Sodom melalui permohonan Abraham. Itu adalah apa yang kita sebut sebagai doa syafaat.  ... selengkapnya »

Bayi Natal

"Seorang anak (bayi) telah lahir untuk kita...."
— Yesaya 9:5-6

Natal adalah tanda dari Allah agar manusia berhenti mencari Allah dengan usaha sendiri. Segala usaha manusia melalui agama adalah sia-sia. Maka, dalam pandangan Allah, tidak ada seorang pun yang mencari Allah (Roma 3:11). Oleh karena itu, Allah sendiri yang datang mencari manusia.  ... selengkapnya »

Mengapa Kita Perlu Memperhatikan Hari Doa Sedunia?

"Penganiayaan mungkin tidak saya alami secara langsung. Namun, dialami oleh sangat banyak orang."  ... selengkapnya »

Konsep Doa Luther

Katekismus Besar yang ditulis oleh Luther membahas lima pokok besar: sepuluh perintah Allah, iman, doa, baptisan, dan  ... selengkapnya »

Bersyukur kepada Bapa

"... mengucap syukur dengan sukacita kepada Bapa, yang melayakkan kamu untuk mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang. Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih; di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa."
(Kolose 1:12-14)
 ... selengkapnya »

Doa dan Misi Allah: Pandangan yang Lebih Dekat

Doa digunakan oleh Allah untuk membawa umat-Nya sejajar dengan misi-Nya. Penting untuk kita ingat bahwa doa bukanlah kuasa yang melaluinya kita memaksa Allah untuk bertindak sesuai dengan keinginan kita. Sebaliknya, dengan berkomunikasi bersama Allah, semangat-Nya menjadi semangat kita.  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content