Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

ARTIKEL DOA

Kekuatan dan Hak Istimewa Anak-Anak Allah

Sekarang adalah waktunya melihat kehidupan doa pribadi dan impian Anda tentang sebuah kebimbangan atau lebih, yang dapat Anda lakukan dalam beberapa hari mendatang dengan cara baru. Biasanya, cara terbaik untuk bertumbuh dan membuat kemajuan bukanlah perbaikan total, tetapi mengidentifikasi satu atau beberapa perubahan kecil yang akan semakin meningkat dari waktu ke waktu.  ... selengkapnya »

Resolusi Tahun Baru

Pengakuan di Times Square pada malam Tahun Baru, "Saya tidak pernah membuat Resolusi Tahun Baru, lagi," kata pria itu kepada saya, "Lagi pula, saya tidak pernah menepatinya." Saya dapat mengingat begitu banyak resolusi yang telah saya buat, tetapi saya pun dapat membiarkannya menghilang. Namun, saya percaya resolusi tahun baru layak untuk dibuat. Izinkan saya memberi tahu Anda alasannya.  ... selengkapnya »

Berdoa Natal

"Saya tidak bisa lagi membaca cerita tanpa mengalami kehadiran cinta itu."

Natal tidak pernah menjadi waktu kesukaan saya dalam setahun. Saya selalu mengalami konflik di antara begitu banyak hal yang harus saya lakukan dan "malam sunyi" para gembala.  ... selengkapnya »

Kabar Baik: Yesus Berdoa untuk Kesatuan

Yesus Berdoa untuk Kesatuan di Antara Para Murid

Terdapat 3 elemen penting di dalam doa yang didoakan Yesus untuk para murid-Nya, seperti yang tertulis di Yohanes 17:9-19. Yang pertama adalah pengenalan bahwa murid-murid tersebut telah dipilih oleh Allah dan bahwa mereka adalah kepunyaan Allah. Yang kedua adalah permintaan untuk kesatuan di antara murid-murid tersebut, seperti halnya kesatuan di antara Bapa dan Anak. Yang ketiga adalah permohonan untuk perlindungan bagi kedua belas murid. Semua pernyataan Yesus tersebut tercatat dalam bab pendahuluan, yang kemudian dibungkus dalam doa ini.  ... selengkapnya »

Datanglah Kerajaan-Mu

Khotbah Tuhan kita di bukit bukanlah khotbah yang berupa "tiga hal dalam sebuah puisi". Bahkan, dalam khotbah tunggal ini, Yesus menyentuh lebih dari 20 topik. Semua topik ini layak mendapat perhatian kita, tetapi perhatian kita dalam tulisan ini hanya pada satu topik, yaitu perintah Tuhan tentang doa. Lebih tepatnya, perhatian kita di sini adalah pada satu permohonan yang terdapat di dalam doa Bapa Kami. Ketika Tuhan mengajarkan tentang bagaimana kita harus berdoa kepada Bapa surgawi, Ia mengajar kita untuk berdoa: "... datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga" (Matius 6:10). Banyak dari kita telah mengucapkan kata-kata ini selama bertahun-tahun, tetapi berapa banyak dari kita yang mengetahui maksud Yesus dengan kata-kata ini?  ... selengkapnya »

Pemetaan Doa

Menjelajahi Alam Rohani

Apa Pemetaan Doa Itu?

Keluarkan peta negara Anda dan periksalah. Peta itu memberi tahu apa kepada Anda? Jalan raya, arah, tempat-tempat menarik, informasi berdasarkan tema -- pegunungan, perairan, dan tingginya --, nama-nama kota, informasi jarak, lokasi taman-taman, dan mungkin beberapa pembesaran dari kota-kota besar, atau sistem jalan mereka. Peta mempermudah penjelajahan keliling negara. Pikirkanlah akan seperti apa jadinya ketika Anda mencoba mengunjungi sebuah kota di negara Anda dengan mengendarai mobil tanpa peta, dengan harapan bahwa Anda akhirnya akan menuju sasaran.  ... selengkapnya »

Seberapa Sering Kita Harus Berdoa?

Kapan waktu doa terbaik dan seberapa sering kita harus berdoa? Jika Anda perlu doa sekarang maka mulailah dengan berdoa untuk perdamaian.

Apa lagi yang Anda lakukan.

Apakah Anda pernah bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini, Berapa banyak saya harus berdoa? Saya menanyakan itu kadang-kadang dan jawabannya adalah gema, TIDAK PERNAH CUKUP.  ... selengkapnya »

Doa Syafaat: Sebuah Pelajaran dari Kehidupan Abraham

Abraham sangat spesial bagi Allah, bukan karena ia sempurna. Perilakunya kurang baik. Ia tidak tampil baik secara konsisten dalam situasi krisis, bukan? Ia menjadikan Sarah sebagai tameng untuk keamanan dirinya sendiri beberapa kali, yang merupakan perbuatan yang tidak saleh sama sekali! Tidak, ia tidak sempurna. Akan tetapi, ia taat kepada bisikan Allah. Menurut 1 Samuel 15:22, ketaatan merupakan salah satu persyaratan utama Allah: "Menaati lebih baik daripada memberi persembahan."  ... selengkapnya »

Mendoakan Keluarga yang Terhilang

Jika Anda berurusan dengan anak yang nakal, tidak diragukan lagi jika jiwa Anda mengalami kesedihan yang mendalam. Ketika Anda menyaksikan putra atau putri Anda berbuat jahat, keputusan negatif yang Anda inginkan adalah kembali ke tahun-tahun awal ketika Anda bisa mendisiplin mereka dan membuat mereka berperilaku baik. Untuk memiliki kembali kendali !

Yang terhilang  ... selengkapnya »

Ketika Tuhan Berkata "Tidak", Berdoalah

Ketika kita sedang sendirian dan mampu benar-benar jujur dengan diri kita di hadapan Allah, kita akan menyadari bahwa sebenarnya kita memiliki impian dan harapan tertentu. Setiap kita tentu ingin bahwa pada akhir hidup kita, kita memiliki ... (isilah titik-titik yang kosong). Akan tetapi, kita mungkin saja akan mati dengan keinginan yang tak terpenuhi. Jika hal itu terjadi, itu akan menjadi salah satu hal yang paling sulit di dunia untuk kita hadapi dan terima. Daud mendengar "Tidak" dari Tuhan dan menerimanya dengan tenang dan tanpa merasa sakit hati. Hal semacam itu sangat sulit dilakukan. Akan tetapi, di dalam kata-kata terakhir Daud yang tercatat di Kitab Suci, kita menemukan sosok seorang pria yang berkenan di hati Allah.  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content