Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

ARTIKEL DOA

Doa Sulit untuk Didoakan bagi Anak Anda

Hati seorang ibu, kemauan anak, dan petunjuk ilahi Allah dapat terjalin ketika ibu berkomitmen berdoa bagi anak-anak mereka.  ... selengkapnya »

Apakah Doa Benar-Benar Dapat Mengubah Segala Sesuatu?

Apakah doa dapat mengubah segala sesuatu? Apakah berbicara kepada Tuhan memberikan dampak atas apa pun yang terjadi? Jika kita sakit, apakah meminta kepada Tuhan untuk menyembuhkan kita membuat perbedaan atau kita menjadi lebih baik?  ... selengkapnya »

Mengatasi Kebiasaan Buruk dan Cobaan melalui Doa

Mengatasi Kebiasaan Buruk

Apakah Anda pernah memiliki kebiasaan atau cobaan yang sangat ingin Anda singkirkan, tetapi sulit untuk dilakukan, dan Anda bergumul untuk mengatasinya? Apakah ada kebiasaan yang Anda miliki sehingga jika Anda diberi tahu bahwa Anda memiliki satu minggu untuk hidup, Anda dengan sekuat tenaga akan berusaha menyingkirkannya dalam minggu itu? Kita semua pada beberapa titik dalam hidup ini menghadapi beberapa jenis cobaan atau memiliki kebiasaan yang ingin kita singkirkan. Itu bisa berupa godaan untuk makan makanan tidak sehat ketika Anda seharusnya melakukan diet ketat. Bisa juga godaan untuk merokok ketika Anda sedang dalam proses berusaha berhenti. Bisa juga mudah marah atau kehilangan kesabaran Anda. Bisa juga hal yang memengaruhi Anda secara berbeda dibandingkan yang bisa terjadi pada orang lain. Itu bisa berupa beberapa hal. Nah, sama seperti kita, Yesus dan murid-murid-Nya pun menghadapi hal yang sama.  ... selengkapnya »

Membuat Keputusan yang Saleh

Kita semua membuat keputusan setiap hari. Beberapa keputusan merupakan keputusan sepele, seperti apa yang akan dipakai dan ke mana akan pergi makan siang. Lainnya adalah keputusan besar, yang membutuhkan banyak pemikiran dan doa.  ... selengkapnya »

Kekuatan dan Hak Istimewa Anak-Anak Allah

Sekarang adalah waktunya melihat kehidupan doa pribadi dan impian Anda tentang sebuah kebimbangan atau lebih, yang dapat Anda lakukan dalam beberapa hari mendatang dengan cara baru. Biasanya, cara terbaik untuk bertumbuh dan membuat kemajuan bukanlah perbaikan total, tetapi mengidentifikasi satu atau beberapa perubahan kecil yang akan semakin meningkat dari waktu ke waktu.  ... selengkapnya »

Resolusi Tahun Baru

Pengakuan di Times Square pada malam Tahun Baru, "Saya tidak pernah membuat Resolusi Tahun Baru, lagi," kata pria itu kepada saya, "Lagi pula, saya tidak pernah menepatinya." Saya dapat mengingat begitu banyak resolusi yang telah saya buat, tetapi saya pun dapat membiarkannya menghilang. Namun, saya percaya resolusi tahun baru layak untuk dibuat. Izinkan saya memberi tahu Anda alasannya.  ... selengkapnya »

Berdoa Natal

"Saya tidak bisa lagi membaca cerita tanpa mengalami kehadiran cinta itu."

Natal tidak pernah menjadi waktu kesukaan saya dalam setahun. Saya selalu mengalami konflik di antara begitu banyak hal yang harus saya lakukan dan "malam sunyi" para gembala.  ... selengkapnya »

Kabar Baik: Yesus Berdoa untuk Kesatuan

Yesus Berdoa untuk Kesatuan di Antara Para Murid

Terdapat 3 elemen penting di dalam doa yang didoakan Yesus untuk para murid-Nya, seperti yang tertulis di Yohanes 17:9-19. Yang pertama adalah pengenalan bahwa murid-murid tersebut telah dipilih oleh Allah dan bahwa mereka adalah kepunyaan Allah. Yang kedua adalah permintaan untuk kesatuan di antara murid-murid tersebut, seperti halnya kesatuan di antara Bapa dan Anak. Yang ketiga adalah permohonan untuk perlindungan bagi kedua belas murid. Semua pernyataan Yesus tersebut tercatat dalam bab pendahuluan, yang kemudian dibungkus dalam doa ini.  ... selengkapnya »

Datanglah Kerajaan-Mu

Khotbah Tuhan kita di bukit bukanlah khotbah yang berupa "tiga hal dalam sebuah puisi". Bahkan, dalam khotbah tunggal ini, Yesus menyentuh lebih dari 20 topik. Semua topik ini layak mendapat perhatian kita, tetapi perhatian kita dalam tulisan ini hanya pada satu topik, yaitu perintah Tuhan tentang doa. Lebih tepatnya, perhatian kita di sini adalah pada satu permohonan yang terdapat di dalam doa Bapa Kami. Ketika Tuhan mengajarkan tentang bagaimana kita harus berdoa kepada Bapa surgawi, Ia mengajar kita untuk berdoa: "... datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga" (Matius 6:10). Banyak dari kita telah mengucapkan kata-kata ini selama bertahun-tahun, tetapi berapa banyak dari kita yang mengetahui maksud Yesus dengan kata-kata ini?  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content