Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

ARTIKEL DOA

Mengharapkan Tuhan untuk Bertindak

"Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin. Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan."

- Yakobus 1:6-7 (TB)  ... selengkapnya »

Doa Dalam Keputusasaan

Pada akhir Oktober, ketika badai besar, yaitu "Hurricane Sandy", datang menerpa pantai timur laut, saya dan istri saya berada di Atlanta sedang menyaksikan siaran cuaca dengan kekhawatiran yang memuncak. Rumah kami yang berharga di Chesapeake Bay, tempat istirahat di hari Sabat dan kenangan musim panas yang berharga, hampir tepat di jalur badai tersebut. Ketika prediksi kehancuran menjadi semakin mengerikan, saya mengucapkan doa secara spontan, "Jangan, Tuhan - tolong, jangan!"  ... selengkapnya »

Titik Balik dalam Doa

Temukan Titik Balik dalam Doa dengan Mengamati Cara Yesus Berdoa

Doa merupakan pengalaman yang paling menggembirakan sekaligus paling membuat frustrasi dalam kehidupan. Ketika Allah menjawab doa Anda, tidak ada perasaan yang dapat menyamainya.

Anda tertegun selama beberapa hari, terpesona karena Pencipta Alam Semesta mengulurkan tangan dan bekerja dalam hidup Anda. Anda tahu satu mukjizat telah terjadi, besar atau kecil, dan bahwa Allah melakukan hal itu hanya karena satu alasan: karena Ia mencintai Anda.  ... selengkapnya »

Kedaulatan Allah dan Doa

Saya sering ditanya, "Jika Anda percaya bahwa Allah bekerja dalam segala sesuatu menurut keputusan kehendak-Nya (Efesus 1:11) dan bahwa pengetahuan-Nya tentang semua hal di masa lalu, sekarang, dan masa depan adalah sempurna, lalu apa gunanya berdoa agar sesuatu terjadi?" Biasanya, pertanyaan ini ditanyakan dalam kaitannya dengan keputusan seseorang: "Jika Allah telah menentukan beberapa orang untuk menjadi anak-anak-Nya dan memilih mereka sebelum dunia dijadikan (Efesus 1:4,5), lalu apa gunanya berdoa untuk pertobatan seseorang?"  ... selengkapnya »

Menanti-nantikan Tuhan

Menantikan Tuhan - Dia Bertindak Atas Nama kita

Apakah Anda menantikan Tuhan? Dia bertindak atas nama kita ketika kita menantikan Dia. "Tidak ada telinga yang mendengar, dan tidak ada mata yang melihat seorang allah yang bertindak bagi orang yang menanti-nantikan dia; hanya Engkau yang berbuat demikian." (Yesaya 64:4).  ... selengkapnya »

Berdoa dengan Harapan

Sungguh disayangkan, banyak orang berpikir bahwa doa hanyalah sebagai tugas keagamaan untuk memuaskan kerinduan Allah untuk diajak bercakap-cakap oleh umat-Nya. Ini adalah semacam kewajiban, seperti membayar tagihan yang sudah jatuh tempo. Ketika mereka berdoa, mereka akan merasa lebih baik. Ketika mereka tidak berdoa, mereka merasa bersalah. Mereka tampaknya beranggapan Allah memegang stopwatch dan mencatat seberapa lama mereka berdoa, mirip dengan cara pencatat waktu mencatat jam kerja para pekerja.  ... selengkapnya »

Apa yang Harus Dilakukan Saat Anda Menantikan Allah

Apakah Anda pernah berdoa untuk sebuah situasi dalam hidup Anda dan sedang menantikan sebuah terobosan? Apakah Anda bertanya-tanya mengapa jawabannya belum juga datang? Apakah Anda merasa seolah-olah kemenangan melewatkan Anda?  ... selengkapnya »

Mengikuti Pimpinan Tuhan Dalam Doa Kita

Diringkas oleh: N.Risanti

Saya mengagumi ukiran salib kecil, yang dibuat dengan saksama sebagai pembatas halaman di Alkitab saya. Mantombi, nama yang indah, tertulis pada kartu yang dilekatkan di salib dengan pita emas tipis. Mantombi. Wajah wanita tua kekar yang gelap, keriput, melintas di pikiran saya.  ... selengkapnya »

Dua Belas Doa Natal

Beberapa hadiah terbaik tidak dikenakan biaya sepeser pun, tapi bertahan selamanya  ... selengkapnya »

Memberikan Apa yang Tidak Terduga

Terdapat berbagai cara untuk menjelaskannya: berikan pipi yang lain,... berjalan satu mil lebih jauh,... melakukan hal yang baik kepada mereka yang membenci kita,... mengasihi musuh kita,... menumpukkan bara api di atas kepala seseorang. Kita mungkin mengatakannya dengan cara yang berbeda, tetapi tindakan yang dilakukan mengandung unsur yang sama. Dengan melakukan hal-hal yang tidak terduga, kita melakukan dua tujuan yang penting: 1. kita mengakhiri kepahitan, dan 2. kita membuktikan kebenaran yang sudah tua, kasih mengatasi segala sesuatu.  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content