Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

ARTIKEL DOA

Kekuatan dalam Doa Bersama-sama

Bersatu dalam doa adalah cara yang kreatif untuk meningkatkan pertumbuhan rohani Anda.

"Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka." (Matius 18:20)  ... selengkapnya »

Berdoalah untuk Bangsa Kita

Harga minyak naik; ongkos perjalanan bertambah; biaya kontrak rumah membumbung tinggi; harga-harga makanan melaju cepat. Masalah-masalah dunia seperti ini membuat banyak orang masa kini mengkritik mereka yang menjadi pemimpin lebih daripada waktu-waktu sebelumnya. Orang-orang bangsa kita juga tidak terkecuali dan sering kali, kita mendengar orang bersungut-sungut mengenai pemerintah.  ... selengkapnya »

Dilepaskan dari Yang Jahat

“Dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat.” (Matius 6:13)

“Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: "Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!" Dan Allah mengabulkan permintaannya itu.” (1 Tawarikh 4:10)  ... selengkapnya »

Fokus Doa (Matius 6:9)

"Bapa Kami"  ... selengkapnya »

Penghalang Doa

Kita telah belajar tentang bagaimana agar doa dijawab. Kita telah melihat beberapa hal tentang doa, yaitu semua hal yang harus dilakukan untuk hasil yang tepat.  ... selengkapnya »

Mengapa Tuhan Menunda Jawaban Doa Anda

Mengapa Tuhan Menunda Jawaban Doa?

Pernahkah Anda memiliki kebutuhan yang mendesak dalam hidup Anda dan mendoakannya dengan segenap kekuatan agar Tuhan segera menjawabnya? Pernahkah Anda kecewa ketika jawaban dia itu tidak dikabulkan? Jika jawaban Anda untuk kedua pertanyaan ini adalah "Ya," maka Anda mungkin akan tertarik dengan apa yang akan saya bagikan kepada Anda.  ... selengkapnya »

Roh Kudus, Tolonglah Saya Berdoa

"Akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus." (Yudas 1:20)  ... selengkapnya »

Roh Kudus -- Rekan Doa Kita

Roma 8:26-28, "Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan. Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus. Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."  ... selengkapnya »

Doa-Doa Di Atas Kayu Salib

Kedukaan salib Yesus sering begitu mendalam sehingga ketika kita merenungkannya, kita tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata. Kita menemukan bahwa kita berada dalam dunia yang sunyi saat Allah mengajar pikiran dan roh kita tentang nilai dari perkataan Kristus yang sedang sekarat. Karena di atas kayu salib itulah, kata-kata terakhir dari kehidupan manusia Yesus diucapkan. Seperti di setiap kata yang diucapkan oleh Yesus, ada banyak hal yang bisa dipelajari di sini. Kata-kata terakhir ini berupa doa-doa. Dengan mempelajari doa-doa ini, kita bisa belajar mengenai nilai sebenarnya dari segala doa. Yesus adalah Anak Allah, tetapi Ia juga Manusia. Kenyataan bahwa kata-kata yang diucapkan-Nya saat sedang sekarat adalah doa, menunjukkan sebuah kehidupan yang berkomitmen pada doa. Ia tahu ini bukan komitmen yang mudah. Tidak ada yang bisa mengalami kehidupan doa sejati yang berarti, tanpa adanya komitmen yang mendalam. Hal ini terlihat jelas dalam doa Yesus "Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku" (Lukas 23:46). Yesus menyerahkan diri-Nya untuk sebuah kehidupan doa yang baru. Setiap hari dalam kehidupan kita, Yesus berdoa untuk Anda dan saya. Kita merasa tenang mengetahui bahwa kita berada dalam doa-Nya, dalam persiapan untuk kehidupan doa yang baru ini, yang kita baca dalam Alkitab tentang Yesus yang berdoa (Lukas 11:1; Yohanes 17). Dalam Yohanes 17:20-24, Yesus berdoa untuk kita, bahkan sebelum disalib ketika Ia berdoa "... juga bagi mereka yang akan percaya kepada-Ku (Yesus), melalui pemberitaan mereka." (Yohanes 17:20)  ... selengkapnya »

Menghidupi Doa Yesus untuk Mengampuni

Lukas 23:34: Yesus berkata, "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat."

Adakah hal lain yang lebih mengejutkan dan juga lebih indah daripada doa ini?  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content