Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Berdoa agar Iman Anak Anda Berakar

John dan saya sedang berada dalam proses mengadopsi empat bersaudara dari panti asuhan, yang ditambahkan pada enam orang yang sudah kami miliki. Pada hari yang lain, pagi-pagi saya bangun dan pikiran pertama saya adalah "Bagaimana mungkin mendidik 10 anak dalam kehidupan yang saleh, sementara mereka semua berbeda usia dan tingkat?" Pikiran kedua saya adalah "Doa".

Doa bagi Pertumbuhan Spiritual Anak

John dan saya akan mengusahakan yang terbaik untuk melatih anak-anak kami dengan pembacaan Alkitab, doa, dan ibadah kepada Tuhan, tetapi semua ini harus dimulai dengan dasar doa. Doa yang kami naikkan hari ini dapat membangun fondasi iman anak-anak kami dengan cara yang tidak dapat kami pahami.

Anda ingin membangun fondasi iman anak Anda? Mulailah dengan doa.

Senin -- Doa untuk Hidup Benar dengan Tuhan

Tuhan, aku berdoa agar _____ mencintai kebenaran, kejujuran, dan hidup benar dengan Tuhan. Aku berdoa _____ membenci kejahatan. Aku berdoa agar Engkau menjadi Tuhannya _____. Aku berdoa agar Engkau mengurapi _____ dengan minyak kebahagiaan melampaui semua yang ada di generasi ini (Mazmur 45:7).

Selasa -- Doa untuk Transformasi Jiwa dan Akar yang Mendalam

Tuhan, aku berdoa agar ketika _____ berdukacita, Engkau akan memberikan penghiburan dan sukacita. Berikanlah kepada _____ mahkota keindahan ganti abu, minyak sukacita ganti dukacita, dan pakaian puji-pujian ganti semangat yang pudar dan berbeban berat -- agar _____ disebut pohon tarbantin kebenaran: mulia, kuat, dan luar biasa, dikenal karena kejujuran, keadilan, dan hidup yang benar dengan Tuhan. Kiranya _____ disebut tanaman Tuhan, supaya Engkau dimuliakan (lihat Yes. 61:3)

Rabu -- Doa untuk Kesukaan dalam Hadirat Tuhan

Tuhan, nyatakanlah kepada _____ jalan kehidupan. Buatlah _____ terpesona dengan dan dalam hadirat-Mu. Taburilah jiwa _____ dengan sukacita (lihat Kis. 21:28).

Kamis -- Doa untuk Mendahulukan Tuhan

Tuhan, aku berdoa agar _____ mencari, menetapkan tujuan pada, dan berusaha keras untuk mendahulukan Kerajaan-Mu. Aku berdoa _____ mencari kebenaran-Mu -- jalan-Mu untuk berbuat dan menjadi orang yang benar. Aku berdoa agar semuanya itu diberikan kepada _____ (Mat.6:33).

Jumat -- Doa untuk Hati yang Takut akan Tuhan dan Menyembah-Nya

Tuhan, aku berdoa akan ada kestabilitasan dalam waktu-waktu _____. Aku berdoa akan ada kelimpahan keselamatan, hikmat, dan pengetahuan. Aku berdoa agar hati yang takut akan Tuhan dan menyembah-Mu, Tuhan, akan menjadi kekayaan _____. Tuhan, aku berdoa penyembahan mereka akan menjadi kekayaan-Mu juga (lihat Yes. 33:6).

Sabtu -- Doa untuk Penghormatan akan Tuhan dengan Uang dan Harta Benda

Tuhan, aku berdoa _____ akan menghormati Engkau dengan memberikan uang mereka kepada-Mu dan hasil pertama dari semua penghasilan mereka. Aku berdoa, Tuhan, ketika _____ memberi, mereka akan mendapatkan lebih banyak panenan dan anggur daripada yang mereka butuhkan (lihat Ams.3:9-10).

Minggu -- Doa untuk Kepekaan dan Ketaatan

Tuhan, aku berdoa _____ akan mematuhi perintah-Mu: mendengarkan dan menaati suara-Mu, dan Engkau akan menjadi Tuhan _____ dan _____ akan menjadi anak-Mu. Aku berdoa agar _____ akan berjalan di seluruh jalan yang Engkau perintahkan sehingga _____ berbahagia (Yer. 7:23).

Doa untuk Orangtua

Doa bagi Pertumbuhan Spiritual Anak

Ya Tuhan, tolonglah aku menjadi rajin untuk mendisiplin anak-anakku. Aku ingin mereka mengenal Engkau, mengenal Firman-Mu, dan mengikuti Engkau sepanjang hidup mereka. Ampunilah aku karena telah menghabiskan waktu untuk mengejar hal-hal yang tidak berguna di dunia ini. Tolonglah aku untuk membimbing anak-anakku kepada-Mu, dan kuatkanlah aku untuk memulainya dengan fondasi doa.

Diterjemahkan dari:
Nama situs : Charisma Magazine
Alamat URL : http://www.charismamag.com/life/women/22991-praying-your-child-s-faith-takes-root
Judul asli artikel : Praying Your Child's Faith Takes Root
Penulis artikel : Tricia Goyer
Penerjemah : S. Setyawati
Tanggal akses : 7 April 2016

Komentar