Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Berdoa untuk Anak

Bacaan: Markus 7:24-30

Sebagai orang tua kristiani, kita memiliki kewajiban yang tidak boleh dilupakan. Apakah itu? Berdoa untuk anak-anak kita! Dalam buku How to be a Good Mom, dikupas tentang pentingnya orang tua berdoa untuk anak-anaknya. Doa untuk anak-anak sungguh merupakan sesuatu yang penting dan tidak dapat diabaikan!

Pokok doa pertama tentu kita berdoa untuk kehidupan rohani anak-anak. Berdoa agar mereka semakin mengenal Allah lebih dalam lagi. Dengan doa, anak-anak kita akan menjadi anak-anak yang takut akan Tuhan. Ketika itu terjadi, tanpa harus kita awasi dengan ketat pun, mereka dapat menjadi anak yang bertanggung jawab atas hidup mereka sendiri.

Pokok doa selanjutnya, kita berdoa untuk perkembangan fisik dan mental mereka. Ada begitu banyak anak memiliki gambar diri yang rusak. Sulit menerima diri sendiri. Mereka mungkin minder, penuh sikap negatif, dan pesimis. Melalui doa, mintalah Allah membuat terobosan-terobosan baru dalam hidup mereka sehingga hidup mereka diubahkan.

Keluarga

Masih banyak yang perlu kita doakan. Berdoa untuk komunitas dan pergaulan anak-anak kita; untuk calon pasangan hidup mereka kelak; untuk kesehatan mereka; untuk studi atau aktivitas-aktivitas yang dijalani; untuk masa depan mereka; dan tentu masih ada banyak hal khusus yang bisa kita doakan.

Kita tidak akan pernah menjadi orang tua yang baik jika berhenti berdoa untuk anak-anak kita. Dengan berdoa untuk anak-anak, berarti kita mengakui keterbatasan kita sebagai orang tua dalam mendidik anak-anak. Dengan berdoa, kita mengizinkan Tuhan yang tidak terbatas menyatakan kebaikan-Nya kepada anak-anak kita. - PK

KITA TIDAK AKAN PERNAH MENJADI ORANG TUA YANG BAIK
JIKA KITA BERHENTI BERDOA UNTUK ANAK-ANAK KITA

Diambil dari
Nama situs : SABDA.org
Alamat situs : http://sabda.org/publikasi/e-rh/2008/10/21/
Judul asli renungan : Berdoa untuk Anak
Penulis renungan : PK
Tanggal akses : 21 Mei 2018

Komentar