Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Berdoa Bagi Gembala

Gembala Anda membutuhkan Anda? Ya! Gembala memiliki tanggung jawab yang besar dan berat. Mereka juga memunyai godaan yang besar dan berat. Selain itu, para pemimpin merupakan target penyerangan dari kuasa kegelapan, karena jika gembala jatuh, maka seluruh kawanan domba akan kacau. Untuk itulah, para pemimpin memerlukan perlindungan doa khusus. Doakan para pemimpin denominasi, para gembala gereja lokal, utusan Injil, dan pekerja-pekerja di ladang-Nya.

  1. Ucapkan syukur bagi Allah untuk para hamba-Nya yang setia dan tulus (Filipi 2:9).

  2. Doakan pergumulan para pemimpin Anda yang Anda ketahui, tanpa membicarakannya dengan orang lain dan kemudian menjadi gosip.

  3. Doakan untuk perlindungan mereka. Lawan kuasa kegelapan yang berusaha menyerang para pemimpin, baik menyerang pribadi mereka, keluarga, maupun pelayanan mereka melalui godaan, tipu daya, kesehatan, dan serangan lainnya. Doakan perlindungan untuk roh, jiwa, dan tubuh mereka. Doakan agar mereka sensitif terhadap serangan kuasa kegelapan, sehingga dapat melawannya (Efesus 6:12, Efesus 18-20).

  4. Doakan agar kuasa Roh Kudus dinyatakan dalam pelayanan mereka, mereka melayani dalam kekuatan Roh Kudus.

  5. Doakan keuangan mereka, agar berkat Tuhan dicurahkan atas hidup mereka, sehingga mereka memiliki perspektif yang benar dan bijaksana mengenai keuangan.

  6. Doakan untuk visi dari Allah, pewahyuan, urapan, kekudusan, dan hikmat untuk mengarahkan pelayanan gereja.

  7. Doakan agar mereka selalu memiliki kerinduan untuk mengenal Allah dengan benar dan selalu bertumbuh dalam Dia (Efesus 1:17).

  8. Doakan untuk motivasi yang tulus dan integritas yang tinggi dalam pelayanan.

  9. Doakan untuk kesehatian dengan para pemimpin yang lain dan jemaat. Doakan agar ia mendapat kasih dan kehormatan dari para pemimpin yang lain dan jemaat.

  10. Doakan agar mereka memiliki hati seorang hamba dalam pelayanan mereka.

  11. Doakan untuk kesegaran baru, sukacita, semangat, dan kekuatan dalam melayani.

Diambil dari:

Judul buku : Kota Doa
Judul asli artikel : Berdoa Bagi Penginjilan dan Misi Dunia
Penulis : Jimmy B.Oentoro
Penerbit : Harvest Publication House, Jakarta 1998
Halaman : 290 -- 292

Komentar