Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Berdoa bagi Kota Anda

"Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu." (Yeremia 29:7)

  1. Doakan akar sejarah kota Anda. Minta ampun kepada Allah bagi penduduk kota Anda jika pernah terjadi kekerasan, perang, keserakahan, penindasan, perpecahan atau hal-hal lain yang pernah terjadi.

  2. Doakan adanya perdamaian dan pemulihan antarkelompok yang ada di kota Anda. Doakan agar kota Anda memiliki kerukunan antarpenduduknya.

  3. Doakan bagi mereka yang kekurangan dan yang lemah. Doakan agar kekerasan dan ketidakadilan tidak terjadi di kota Anda.

  4. Doakan masalah-masalah sosial yang menonjol.

  5. Doakan tempat-tempat dimana kecelakaan dan kriminalitas sering terjadi.

  6. Doakan gereja-gereja di kota Anda supaya mengalami pertumbuhan dan agar pengaruhnya dapat dirasakan oleh komunitas di sekitarnya. Doakan untuk para pemimpin gereja dan untuk kesatuan di antara mereka.

  7. Doakan pemerintah kota Anda: walikota, anggota DPRD, camat, lurah, ketua RW/RT, hakim, polisi, hansip, dan sebagainya. Doakan agar mereka memerintah dalam integritas dan keadilan. Anda dapat mendoakan mereka melalui Alkitab: Mazmur 58; 61; 72.

Bahan diedit dari sumber:
Judul Buku: Kota Doa -- Mengobarkan Api Kebangunan Rohani di Komunitas Anda
Penulis : Jimmy B. Oentoro
Judul Artikel : Mendoakan Kota Anda
Penerbit : Harvest Publication House, Jakarta, 1998
Halaman : 287 - 288

http://misi.sabda.org/berdoa_bagi_kota_anda

Komentar