Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

ARTIKEL

Sebuah Gereja yang Berdoa

"Gereja saat ini membutuhkan orang-orang yang berdoa untuk membantu krisis menakutkan yang dihadapi gereja. Kebutuhan untuk berseru ini adalah bagi orang-orang yang takut akan Allah, orang-orang yang berdoa, orang-orang yang dipenuhi Roh Kudus, dan orang-orang yang dapat menanggung penderitaan.  ... selengkapnya »

Mengapa Berkata, "Doakan Saya"?

Kita tidak harus sendirian pada saat kondisi kita sangat rentan. Kita seharusnya tidak pernah takut untuk menceritakannya.

Mengapa Anda harus meminta orang untuk mendoakan Anda?

Saya harus menjalani beberapa tes kesehatan minggu lalu, dan pada awalnya saya pikir saya tidak akan memberitahu siapa pun tentang hal itu. Diam-diam saja menjalaninya. Jangan mengganggu mereka. Saya tidak ingin ada yang menuduh saya adalah seorang T.M.I. (Too Much Information -- Terlalu banyak bercerita - Red.)  ... selengkapnya »

Doa Habakuk

Penjelasan Allah akan apa yang akan dikerjakan dan yang menjadi prinsip-Nya di sepanjang Habakuk 2, membawa Habakuk kepada responsnya kepada Allah di pasal 3. Habakuk merespons pernyataan Allah tersebut melalui suatu doa yang menggambarkan pengenalannya akan Allah dan kerelaannya untuk taat kepada Allah yang telah berfirman kepadanya. Sering kali, kita belajar mengerti tentang Allah, ada keinginan untuk mengenal Allah, tetapi kita berhenti sampai di sana.  ... selengkapnya »

Keuntungan Paling Besar dari Berdoa

Dalam kebanyakan kasus, tantangan terbesar yang dimiliki oleh seorang pemimpin spiritual adalah untuk memotivasi dirinya sendiri dan orang-orang Kristen supaya berkumpul untuk berdoa. Sangat mudah untuk menemukan orang-orang yang ingin melakukan banyak hal, tapi membuat orang untuk berdoa adalah sulit.  ... selengkapnya »

Apakah Anda Memiliki Budaya Doa atau Program Doa di Gereja Anda?

Apakah Gereja Anda Mendorong Budaya Doa atau Program Doa?

Saya ingin membagikan sesuatu yang saya dengar dari mentor saya, Daniel Hender dari 6:4 Fellowship, yang tinggal cukup jauh dari saya.  ... selengkapnya »

Terinspirasilah oleh Mereka yang Berdoa

Cerita-cerita dari orang yang benar-benar tahu bagaimana cara berdoa, akan menginspirasi dan membangkitkan semangat orang lain sebagai hasilnya  ... selengkapnya »

Hal Terbaik yang Bisa Anda Lakukan Hari Ini

Bayangkan berjalan ke atas gunung sendirian. Namun, itu bukanlah gunung biasa. Tanah di bawah Anda bergetar, dan seluruh gunung ditutupi asap. Di puncaknya ada awan tebal dengan kilat dan guntur. Allah turun ke gunung di dalam api, dan setiap kali Anda berbicara dengan-Nya, Dia merespon dengan guntur. Inilah yang dialami Musa dalam Keluaran 19.

Sekarang bandingkan pengalaman itu dengan waktu doa Anda yang terakhir.  ... selengkapnya »

Cara Unik yang Ditentukan Tuhan untuk Mengampuni

Salah satu hal yang paling unik tentang kitab Ayub adalah bagaimana tiga orang "teman" (Elifas, Bildad, dan Zofar) diperdamaikan den  ... selengkapnya »

Doa - Berdoa

Ditulis oleh: Yulia Oeniyati

Apakah pengertian "doa"

Doa dimengerti sebagai:

  1. Meminta atau memohon sesuatu kepada Tuhan.
  2. Komunikasi pribadi dengan Tuhan.

Mengapa Tuhan meminta kita untuk bedoa?

  1. Doa menunjukkan ketergantungan kita kepada Tuhan.
  2. Doa membawa kita pada persekutuan yang intim dengan Tuhan.
  3. Doa melibatkan kita untuk berkarya dengan Allah.

Bagaimanakah doa yang efektif?  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content