Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

ARTIKEL

Apa pun yang Diperlukan, Tuhan

Kita ingin menjadi orang-orang yang mengasihi Yesus dengan segenap hati, yang memercayai Dia sepenuhnya, mengikuti-Nya dengan setia, dan menghasilkan buah yang maksimal untuk nama-Nya. Kita ingin dipenuhi Allah sebanyak mungkin yang bisa kita pegang (Efesus 3:19).  ... selengkapnya »

Mintalah kepada Tuan yang Empunya Tuaian

Baru-baru ini, kami makan malam dengan teman-teman yang bekerja menggalang dana untuk pergi ke ladang misi. Mereka telah melakukan presentasi-presentasi selama berbulan-bulan di berbagai gereja yang tak terhitung jumlahnya. Mereka telah menerima banyak komentar seperti, "Itu adalah presentasi yang hebat, tetapi kami tidak memiliki dana yang tersedia saat ini." Atau, "Ketika Anda sudah tiba di Zambia, kami akan mempertimbangkan untuk mendukung Anda."  ... selengkapnya »

Doa Penginjilan

Ketika saya masih kecil saya punya seorang paman yang selalu datang berkunjung sekitar satu kali setahun. Dia hanyalah seorang tukang pos yang bekerja keras – di tengah hujan, hujan es dan salju, salju atau hujan batu es. Tidak ada sesuatu yang istimewa tentang dirinya, tetapi dia bisa membuat dirinya disayangi oleh semua keponakannya. Setiap tahun saat dia datang, dia akan membawa beberapa trik sulap yang membuat kami terkesan dan terkagum-kagum. Tanpa itu, kami mungkin tidak memperhatikan kedatangannya.  ... selengkapnya »

Doa dan Tangan Kosong

Semalam, jemaat gereja kami berkumpul, dibagi-bagi ke dalam kelompok kecil, dan pergi dari rumah ke rumah di sekitar sekolah tempat kami bertemu. Kami pergi berkeliling menyanyikan lagu Natal dan memberikan salinan dari sebuah buku serta undangan ke ibadah Natal kami ke masing-masing rumah di daerah tersebut. Secara keseluruhan, usaha kami diterima dengan baik. Meski hanya ada sebagian kecil dari orang-orang yang berada di rumah dan juga bersedia membuka pintunya, mereka tampak sangat senang mendengar lagu Natal dan menerima hadiah kecil. Pada saat melewati jalan-jalan, saya terpesona oleh dua pemikiran yang berputar-putar di kepala saya selama beberapa minggu terakhir.  ... selengkapnya »

"Kamu akan Disebut Rumah Doa"

Menurut Yesus, Anda disebut rumah doa.

Apakah Anda tahu identitas dan tujuan kekal Anda? Apakah Anda siap untuk itu? Dalam satu kalimat singkat, Yesus menyatakan identitas dan tujuan kekal umat-Nya. Dia berkata, "Kamu akan disebut rumah doa" (lihat Mat. 21:13). Yesus sedang mengutip nubuatan Yesaya atas Israel: "Rumah-Ku akan disebut rumah doa bagi segala bangsa" (Yes. 56:7).  ... selengkapnya »

Menang Atas Pencobaan

"Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah." (Matius 26:41)  ... selengkapnya »

Bagaimana Kita Melakukan Devosi Keluarga

Saya orang yang percaya pada devosi keluarga. Demikian juga sebagian besar dari Anda, saya yakin. Namun, ketika berbicara dengan orang-orang Kristen lainnya, terutama para pria, saya menemukan bahwa tradisi kecil keluarga ini menjadi sumber banyak penyesalan dan frustrasi. Banyak orang Kristen merasakan hal yang sama, yaitu rasa bersalah, setiap kali mereka berhenti untuk berpikir tentang hal itu. Devosi keluarga merupakan sesuatu yang sangat sederhana tetapi pastinya hal yang sulit.  ... selengkapnya »

Apakah Beberapa Orang Kristen Berdoa dengan Kuasa Lebih Besar?

Semua orang percaya yang sejati sama-sama dibenarkan dengan kebenaran yang sama dari Mediator yang sama, Yesus Kristus. Namun, apakah semua orang Kristen berdoa dengan kekuatan atau keampuhan/kemanjuranyang sama?

Apakah mungkin Allah mendengar doa dari berbagai orang percaya secara berbeda berdasarkan kesalehan mereka? Atau, dengan kata lain, dapatkah kurangnya kesalehan kita, atau dosa tertentu dalam kehidupan kita, menghalangi doa kita di hadapan Allah?  ... selengkapnya »

Doa Orang Benar

Alkitab banyak berbicara tentang doa. Lagi pula, itulah cara kita berkomunikasi dengan Tuhan kita. Dan, semua itu menjanjikan bahwa Allah mendengar dan menjawab doa, terutama yang diminta oleh dua orang atau lebih bersama-sama (Matius 18:19).  ... selengkapnya »

Mengapa Doa Harian Penting?

Pertanyaan: “Mengapa doa harian penting?”  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content