Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

ARTIKEL

Inilah Sebabnya Mengapa Doa Anda Penting

Saya sudah menjadi orang Kristen lebih dari empat puluh tahun saat ini. Banyak hal yang telah terjadi dalam hidup saya, dan banyak yang berubah dalam masa itu. Akan tetapi, saya ingin memberi tahu Anda satu rahasia kecil yang saya pelajari: semakin lama Anda mengenal Tuhan, semakin Anda menyadari bahwa Anda perlu untuk terus bertumbuh secara rohani.  ... selengkapnya »

Menjadi Seorang Pendoa Misionaris

Bagi Anda yang belum pernah mendengar istilah ini, seorang pendoa misionaris adalah seseorang yang memilih sebuah negara, sebuah area geografis, sebuah kelompok bangsa tertentu yang belum terjangkau dan mulai mendoakannya setiap hari secara sistematis. Seorang pendoa misionaris tidak secara fisik pergi ke ladang misi (kecuali jika dia pergi mengikuti perjalanan doa atau perjalanan misi jangka pendek), tetapi melakukan pekerjaan doa dari rumah atau tempat kerjanya. Dengan demikian, pendoa misionaris dapat mempersiapkan ladang tuaian supaya benih yang ditabur oleh para misionaris akan jatuh di tanah yang subur. Pendoa misionaris adalah bagian dari tim pejuang Allah dalam peperangan melawan kerajaan kegelapan. Dia merupakan rekan sekerja misionaris karena tanpa mereka yang berdoa, misionaris tidak bisa berhasil dengan baik.  ... selengkapnya »

Pelajaran Pentakosta

Apakah Pentakosta itu? Apakah ia hanya merupakan fakta sejarah semata -- kolot, tandus, masa lalu? Atau apakah Pentakosta adalah masa kini, energi kehidupan yang harus dihasilkan dalam sejarah kehidupan setiap individu dan gereja di semua tempat, dan untuk sepanjang waktu? Pentakosta adalah Injil dalam tindakan praktis dan sepenuhnya. Pentakosta adalah Roh Kudus dalam bentuk sebenarnya. Pentakosta memberikan kuasa untuk melaksanakan Injil.

Roh Kudus

Injil tidak dapat dilaksanakan di tempat mana pun atau dalam kondisi apa pun secara agresif dan penuh kuasa, tanpa kuasa Pentakosta. Apa yang dilakukan Roh Kudus kepada murid-murid pada hari Pentakosta, harus dilakukan-Nya juga kepada kita. Roh Kudus yang telah membuat gereja bergerak dengan kekuatan penuh, dan hanya Dialah yang dapat membuat gereja tetap bergerak dan memiliki kuasa.  ... selengkapnya »

Kematian Yesus dan Pengorbanan yang Menyelamatkan

Bayangkan apa yang akan dialami para murid-murid Yesus jika pada akhir pekerjaan-Nya di bumi, Yesus Kristus tiba-tiba menghilang, mengabaikan hal yang paling ditakutkan dalam peradaban manusia -- maut. Mungkin tiba-tiba firman-Nya hanya akan menjadi sekadar kata-kata tidak berarti, dan makna agung dari pengorbanan-Nya di kayu salib mungkin hilang. Semua hal yang dilakukan-Nya, selain kematian-Nya, mungkin akan membuat firman-Nya dianggap palsu, sedangkan Tuhan tidak memberikan segala sesuatu yang palsu kepada kita.  ... selengkapnya »

ARTIKEL: Mintalah kepada Bapa-Mu yang di Surga

Bacaan: Matius 7:7-12  ... selengkapnya »

Kenali Musuh Anda

“Jika Anda tahu musuh Anda, maka Anda akan tahu ke mana harus menembak.”

Alex and Stephen Kendrick, pembuat film Kristen terkenal, Courageous and Fireproof, sangat bergairah dalam memperlengkapi orang Kristen untuk ikut dalam peperangan rohani.

Alex mendesak kita untuk berfokus pada doa-doa kita.  ... selengkapnya »

Jika Allah Mengendalikan/Memegang Kendali, Mengapa Kita Harus Berdoa?

Ini adalah pertanyaan yang kita semua tanyakan dari waktu ke waktu. Jika Allah mengendalikan setiap peristiwa dan semua kejadian, dari yang paling kecil sampai yang paling besar, dan sudah menentukan apa yang akan terjadi, lalu mengapa berdoa? Bagaimanapun, jika itu akan terjadi juga, apa perbedaan yang bisa terjadi melalui doa Anda dan saya?  ... selengkapnya »

Lima Doa Penuh Kuasa dari Kitab Suci untuk Orang-Orang yang Dianiaya

Ketika kita membaca berita utama tentang kelompok-kelompok orang yang dianiaya karena iman mereka, tampaknya -- saat pertama melihatnya -- tidak ada yang bisa kita lakukan. Bagaimanapun, dalam banyak kasus, kita tinggal ribuan mil jauhnya dan kita sering merasa letih ketika mengelola keluarga dan tanggung jawab kita sendiri.  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content