Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

ARTIKEL

Hal Terbaik yang Bisa Anda Lakukan Hari Ini

Bayangkan berjalan ke atas gunung sendirian. Namun, itu bukanlah gunung biasa. Tanah di bawah Anda bergetar, dan seluruh gunung ditutupi asap. Di puncaknya ada awan tebal dengan kilat dan guntur. Allah turun ke gunung di dalam api, dan setiap kali Anda berbicara dengan-Nya, Dia merespon dengan guntur. Inilah yang dialami Musa dalam Keluaran 19.

Sekarang bandingkan pengalaman itu dengan waktu doa Anda yang terakhir.  ... selengkapnya »

Cara Unik yang Ditentukan Tuhan untuk Mengampuni

Salah satu hal yang paling unik tentang kitab Ayub adalah bagaimana tiga orang "teman" (Elifas, Bildad, dan Zofar) diperdamaikan den  ... selengkapnya »

Doa - Berdoa

Ditulis oleh: Yulia Oeniyati

Apakah pengertian "doa"

Doa dimengerti sebagai:

  1. Meminta atau memohon sesuatu kepada Tuhan.
  2. Komunikasi pribadi dengan Tuhan.

Mengapa Tuhan meminta kita untuk bedoa?

  1. Doa menunjukkan ketergantungan kita kepada Tuhan.
  2. Doa membawa kita pada persekutuan yang intim dengan Tuhan.
  3. Doa melibatkan kita untuk berkarya dengan Allah.

Bagaimanakah doa yang efektif?  ... selengkapnya »

Membantu Anak Anda Mendengar Suara Tuhan dalam Doa

Bagikan iman Anda kepada anak-anak Anda dengan hal-hal sederhana yang dapat Anda lakukan setiap hari. (London Scout)  ... selengkapnya »

Masih Ada Lagi

Enam minggu sebelum Paskah, ditetapkan dalam kalender Gereja kuno sebagai waktu persiapan untuk merayakan kematian dan kebangkitan Yesus, yang disebut Prapaskah. Kadang-kadang pencabutan direkomendasikan oleh berbagai denominasi selama masa Prapaskah yang dipandang sebagai cara untuk menjadi puas dengan hanya sedikit hal. Namun, sikap ini benar-benar memiliki lebih banyak kesamaan dengan ide tentang kepuasan orang Timur dibanding dengan konsep Kristen tentang hal itu. Dalam Buddhisme, ketidakpedulian adalah kepuasan.  ... selengkapnya »

Doa yang Sungguh Adalah Tak Terpisahkan dari Misi

"Doa melingkupi setiap peristiwa penting dalam pelayanan Yesus. Doa adalah alat, yang dengannya, Allah mengarahkan misi keselamatan Yesus bagi umat manusia yang menantikannya. Doa adalah cara Yesus menangkap kuasa dinamis dari Roh bagi kronologi karya keselamatan.  ... selengkapnya »

Bagaimana Seharusnya Saya Berdoa Ketika Merasa Bingung?

Pernah menghadapi keputusan yang sulit dan tidak tahu bagaimana caranya mendoakannya? Apakah Anda sedang menghadapi masalah yang mengganggu tapi merasa seperti tidak memiliki petunjuk di mana untuk mulai berdoa? Berdoa di tengah-tengah kebingungan bisa menjadi kesempatan untuk mendekat kepada Allah dan memperdalam hubungan Anda dengan Dia.  ... selengkapnya »

Doa dan Tulah

Keluaran 8:12-14 (AYT), "Lalu Musa dan Harun meninggalkan Firaun. Musa berdoa kepada TUHAN mengenai katak-katak yang dikirimkan-Nya untuk menghukum Firaun. (13) Dan, TUHAN melakukan yang diminta Musa. Katak-katak itu mati di dalam rumah, di halaman, dan di ladang. (14) Mereka mengumpulkan katak-katak dan seluruh negeri menjadi berbau busuk."  ... selengkapnya »

Bertumbuh Kepada Kristus Melalui Doa

Saat kita bertumbuh dewasa di dalam Kristus, kita akan menjadi semakin tahu lebih banyak bahwa betapa menyenangkan, mengisi, menghibur, mendorong, merendahkan hati, dan memberdayakan kesempatan untuk mengenal-Nya. Dan, ketika kita tumbuh ke dalam kekaguman berapi-api yang hidup bagi Kristus yang dimaksudkan Allah, maka kita tidak akan lagi berfokus untuk mendapatkan jawaban tertentu dari doa sebagai motivasi kita dalam berdoa. Melainkan untuk sekadar menikmati kehadiran-Nya yang indah sebagai keinginan menyeluruh kita.  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content