Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

ARTIKEL

Inilah Sebabnya Mengapa Doa Anda Penting

Saya sudah menjadi orang Kristen lebih dari empat puluh tahun saat ini. Banyak hal yang telah terjadi dalam hidup saya, dan banyak yang berubah dalam masa itu. Akan tetapi, saya ingin memberi tahu Anda satu rahasia kecil yang saya pelajari: semakin lama Anda mengenal Tuhan, semakin Anda menyadari bahwa Anda perlu untuk terus bertumbuh secara rohani.  ... selengkapnya »

Menjadi Seorang Pendoa Misionaris

Bagi Anda yang belum pernah mendengar istilah ini, seorang pendoa misionaris adalah seseorang yang memilih sebuah negara, sebuah area geografis, sebuah kelompok bangsa tertentu yang belum terjangkau dan mulai mendoakannya setiap hari secara sistematis. Seorang pendoa misionaris tidak secara fisik pergi ke ladang misi (kecuali jika dia pergi mengikuti perjalanan doa atau perjalanan misi jangka pendek), tetapi melakukan pekerjaan doa dari rumah atau tempat kerjanya. Dengan demikian, pendoa misionaris dapat mempersiapkan ladang tuaian supaya benih yang ditabur oleh para misionaris akan jatuh di tanah yang subur. Pendoa misionaris adalah bagian dari tim pejuang Allah dalam peperangan melawan kerajaan kegelapan. Dia merupakan rekan sekerja misionaris karena tanpa mereka yang berdoa, misionaris tidak bisa berhasil dengan baik.  ... selengkapnya »

Pelajaran Pentakosta

Apakah Pentakosta itu? Apakah ia hanya merupakan fakta sejarah semata -- kolot, tandus, masa lalu? Atau apakah Pentakosta adalah masa kini, energi kehidupan yang harus dihasilkan dalam sejarah kehidupan setiap individu dan gereja di semua tempat, dan untuk sepanjang waktu? Pentakosta adalah Injil dalam tindakan praktis dan sepenuhnya. Pentakosta adalah Roh Kudus dalam bentuk sebenarnya. Pentakosta memberikan kuasa untuk melaksanakan Injil.

Roh Kudus

Injil tidak dapat dilaksanakan di tempat mana pun atau dalam kondisi apa pun secara agresif dan penuh kuasa, tanpa kuasa Pentakosta. Apa yang dilakukan Roh Kudus kepada murid-murid pada hari Pentakosta, harus dilakukan-Nya juga kepada kita. Roh Kudus yang telah membuat gereja bergerak dengan kekuatan penuh, dan hanya Dialah yang dapat membuat gereja tetap bergerak dan memiliki kuasa.  ... selengkapnya »

Kematian Yesus dan Pengorbanan yang Menyelamatkan

Bayangkan apa yang akan dialami para murid-murid Yesus jika pada akhir pekerjaan-Nya di bumi, Yesus Kristus tiba-tiba menghilang, mengabaikan hal yang paling ditakutkan dalam peradaban manusia -- maut. Mungkin tiba-tiba firman-Nya hanya akan menjadi sekadar kata-kata tidak berarti, dan makna agung dari pengorbanan-Nya di kayu salib mungkin hilang. Semua hal yang dilakukan-Nya, selain kematian-Nya, mungkin akan membuat firman-Nya dianggap palsu, sedangkan Tuhan tidak memberikan segala sesuatu yang palsu kepada kita.  ... selengkapnya »

Peran Doa dan Misi dalam Keselamatan

Allah Memiliki Hak dan Kuasa  ... selengkapnya »

Empat Kebohongan yang Menghalangi Kita dari Doa

Jarang saya memulai waktu khusus untuk berdoa tanpa memikirkan setidaknya satu alasan, dan seringkali lebih dari satu, untuk melakukan sesuatu yang lain.  ... selengkapnya »

Allah Menjawab Lebih Baik Daripada yang Kita Minta

Seorang raja yang saleh, mundur ke sudut yang mematikan, mengajari kita kebenaran yang membebaskan tentang doa.

Dalam salah satu tragedi terbesar di seluruh Kitab Suci, putra Daud, Absalom, telah mengeksploitasi cinta ayahnya dan bersekongkol melawannya. Sekarang, pemberontakannya menjadi semakin kuat, dan Daud tidak punya pilihan selain melarikan diri dari Yerusalem dengan harapan hidup untuk berperang di lain hari (2 Samuel 15:14).  ... selengkapnya »

Berdoalah Karena Allah Berdaulat

Jika mengakui dan menerima kedaulatan Allah menyebabkan kita kurang berdoa, maka kita belum memahami kedaulatan-Nya, atau doa. Pemeliharaan Allah tidak menjadikan doa sebagai hal yang opsional atau insidental, tetapi vital dan sangat diperlukan. Bukan karena Allah tidak dapat melakukannya dengan cara lain - Allah melakukan semua yang dikenan-Nya sesuka hati-Nya - tetapi karena Allah yang berdaulat telah memilih, dengan tepat dan bijaksana, untuk menggantungkan banyak rencana-Nya pada doa-doa umat-Nya.  ... selengkapnya »

Apakah Dosa Saya Menghalangi Doa Saya?

Apakah semua dosa kita menghalangi doa kita? Hari ini kita membahas email pendengar yang sangat luar biasa. Ini dia. "Halo, Pendeta John, dan terima kasih untuk podcast ini! Nama saya Ryan. Alkitab mengatakan tidak menghormati istri akan menghalangi doa suami. Kita melihat ini dalam 1 Petrus 3:7. Apakah ini dinamika khusus untuk pernikahan saja? Atau, apakah ini bagian dari prinsip dosa yang lebih besar? Apakah semua dosa kita menghalangi keefektifan doa kita?"  ... selengkapnya »

Komentar


Syndicate content