Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Bersyukurlah Atas Anak Anda Setiap Kali Berdoa

Berdoalah untuk putra Anda. Biarkan dia mendengar ucapan syukur Anda kepada Tuhan atas keberadaan mereka. Tidak ada yang dapat menyampaikan rasa kasih yang lebih intim atau mendalam selain ucapan syukur itu. "Tuhan mengasihimu dan aku juga." Itu adalah pemikiran yang bijak untuk disampaikan kepada putra-putri Anda sesering mungkin. Tegaskan kebenaran itu untuk Tuhan dan putra Anda dengan mengatakan:

Terima kasih Tuhan telah mengirimkan Jessica kepada keluarga kami untuk menjadi putri kami. Kami tahu bahwa dia adalah putri-Mu dan putri kami yang berharga.

Terima kasih Tuhan untuk sifat-sifat luar biasa anak Anda.

Bapa surgawi, kami sangat bersyukur Engkau telah memberikan Billy untuk menjadi bagian dari keluarga kami. Setiap hari, kami mengagumi cara-Mu membentuknya.

Bersyukurlah kepada Tuhan atas prestasi-prestasi anak Anda.

Terima kasih Tuhan karena telah membantu Paul mencetak dua gol dalam pertandingan sepak bolanya hari ini. Terima kasih, Engkau memberinya tubuh yang kuat dan energi untuk berlari dan bermain dengan sangat baik.

Bersyukurlah kepada Tuhan atas keberanian tindakan dan moral anak Anda.

Bapa Surgawi, aku bersyukur Engkau menolong Kirsten untuk melakukan apa yang benar hari ini, berkata jujur meskipun itu sulit dilakukan. Terima kasih Engkau memberanikan dirinya untuk tidak berbohong.

Bersyukurlah kepada Tuhan untuk teman-teman, guru-guru, dan anggota keluarga anak Anda.

Terima kasih Bapa Surgawi karena telah memberikan Colton seorang pelatih kasti yang baik dan teman-teman bermain bola. Terima kasih juga karena mengizinkan taman kanak-kanak milik Joe mensponsori tim.

Tuhan, kami bersyukur Bibi Sue bisa mengunjungi kami selama beberapa hari. Kiranya Engkau membuat perjalannya aman dan tolong kami agar kami bisa bersenang-senang dengannya selama dia ada di sini. Kami tahu dia sangat menyayangi kami semua. Tolong kami menunjukkan kepadanya betapa kami sangat menyayanginya. Terima kasih atas Bibi Sue kami.

Bersyukurlah kepada Tuhan yang telah melindungi anak Anda dan memberinya kesehatan.

Bapa, terima kasih telah menjaga Carolina sewaktu dia bermain hari ini. Terima kasih telah memberinya kesehatan. Terima kasih telah membuatnya ingat untuk menggosok gigi tanpa aku ingatkan.

Anda tidak bisa bersama anak Anda selamanya. Tak satu orang tua pun yang tahu berapa hari, bulan, atau tahun lagi dia akan tinggal bersama anaknya. Jagalah agar hati anak Anda tetap terbuka untuk menerima kasih Allah.

Mintalah kepada Tuhan untuk menolong anak Anda dalam masalah dan kebutuhan mereka.

Tuhan Allah, aku mohon kepada-Mu malam ini untuk menolong Tammi agar ia tahu apa yang harus dia lakukan dan apa yang harus dia katakan kepada Brenda, temannya. Buatlah dia berani bicara dan memberi tahu Brenda apa yang ia rasakan atas sikap Brenda yang memberontak terhadap orang tuanya.

Pada waktu Anda berdoa dengan anak Anda, berdoalah agar Tuhan menjadikan Anda orang tua yang penuh kasih.

Bapa Surgawi, terima kasih telah memercayakan Carla menjadi putri kami. Tolonglah aku agar aku bisa menjadi orang tua yang baik untuknya. Bantu aku menemukan cara-cara baru untuk menunjukkan kepadanya betapa aku menyayanginya dan menghargainya.

Terakhir, berikan kesempatan kepada putra-putri Anda untuk berdoa bagi Anda. Saat Anda merasa terpuruk dan menghadapi masalah dengan pekerjaan atau merasa kurang enak badan atau sakit, mintalah agar anak Anda berdoa bagi Anda. Biarkan dia tahu bahwa doanya sangat berarti.

Jam-jam doa Anda dengan anak Anda bisa menjadi momen-momen yang paling hangat yang bisa Anda nikmati bersamanya. Manfaatkan waktu-waktu itu untuk mengungkapkan kasih Anda dan kasih Allah bagi anak Anda. (t/Setya)

Diterjemahkan dari:

Judul buku:Ways to Say I Love You to Those You Love the Most
Penulis:Stephen Arterburn, Carl Dreizler, dan Jan Dargatz
Penerbit:Galahad Books, New York 1994
Halaman:187 -- 190
Dipublikasikan di http://wanita.sabda.org/bersyukurlah_atas_anak_anda_setiap_kali_anda_berdoa

Komentar