Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Rabu January 09, 2013
Start: 01/09/2013 6:00 pm

Iblis dan antek-anteknya tidak akan pernah berhenti mengganggu pekerjaan para utusan Injil di seluruh dunia, tanpa terkecuali di Indonesia karena memang itulah tugas utama mereka. Oleh sebab itu, tidak heran apabila banyak utusan Injil yang mengalami berbagai kesulitan dalam menjalankan pelayanan. Kelaparan, sakit penyakit, bencana alam, penyerangan, bahkan pembunuhan sudah menjadi hal yang biasa dialami oleh para utusan Injil. Sebagai seorang Kristen, kita tentu merasa miris mendengar hal ini. Oleh sebab itu, marilah kita bersatu hati dalam doa.

Start: 01/09/2013 6:00 pm

Banyak gereja sedang menunggu pendaftaran mereka selesai. Mereka memiliki kesan bahwa proses ini sengaja ditunda. Perubahan yang diperlukan dalam dokumen telah dibuat, tetapi sepertinya proses ini tidak juga selesai. Tolong berdoa bagi penyelesaian proses pendaftaran. Bersyukurlah bagi orang-orang yang datang kepada TUHAN, sehingga gereja terus bertumbuh.

Kamis January 10, 2013
Start: 01/10/2013 6:00 pm

Tuhan menunjukkan semakin banyak ladang baru yang harus dilayani YLSA. YLSA juga rindu untuk semakin memberkati jemaat Tuhan di Indonesia. Doakan agar YLSA senantiasa dikuatkan untuk melakukan pelayanan ini. Kiranya Tuhan Yesus juga mengutus semakin banyak sahabat dan mitra untuk menjadi rekan sekerja YLSA dalam membagikan Injil Kerajaan Allah di seluruh penjuru Indonesia.

Start: 01/10/2013 6:00 pm

Tolong berdoa terutama untuk orang-orang Kristen di banyak desa di negeri ini. Mereka menghadapi banyak tekanan sosial, bahkan ketika mereka ingin menguburkan orang yang mereka cintai. Tahun lalu, setidaknya 3 orang tidak bisa dimakamkan (seperti kebiasaan) karena permusuhan dari ulama dan masyarakat.

Jumat January 11, 2013
Start: 01/11/2013 6:00 pm

Banyak orang di Tajikistan ingin mengetahui kebenaran tentang Allah, tetapi takut jika kerabat dan orang-orang di sekitar mereka mengambil mereka kembali. Berdoalah bagi mereka dan bagi orang Kristen di negara yang menuliskan kalimat: "Kami ingin membantu mereka mengatasi rasa takut dan untuk menerima keselamatan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menyebarkan Injil di negara kita, dan untuk membantu orang menerima karunia besar keselamatan TUHAN kita, Yesus Kristus."

Start: 01/11/2013 6:00 pm

Mengemban tugas pelayanan sebagai hamba Tuhan merupakan hal yang cukup berat karena terlalu banyak tantangan yang harus dihadapi. Oleh sebab itu, tidak heran jika tidak semua orang bersedia atau mampu menjalankan tugas tersebut. Namun, tidak dapat kita mungkiri bahwa tugas yang mereka kerjakan sangat mulia. Saat ini, kami mengajak Anda untuk berdoa kepada Tuhan Yesus bagi para hamba Tuhan di mana pun mereka berada. Kita berdoa supaya Tuhan memberkati kebutuhan hidup mereka serta keluarganya.

Sabtu January 12, 2013
Start: 01/12/2013 6:00 pm

Tolong berdoa bagi beberapa gereja yang menunggu berkas pendaftaran mereka segera diselesaikan. Kelompok yang telah menerima pendaftaran memiliki lebih banyak kemungkinan untuk secara legal mengadakan kegiatan keagamaan.

Start: 01/12/2013 6:00 pm

Di era modern yang lekat dengan teknologi dan ilmu pengetahuan ini, ternyata masih banyak suku yang belum terjamah oleh Injil. Hal ini bukan karena mereka berada di negara yang anti terhadap penginjilan, melainkan karena tempat di mana mereka tinggal masih sangat terisolasi. Marilah kita senantiasa berdoa kepada Tuhan Yesus bagi suku-suku terpencil di Indonesia, sehingga dengan usaha keras para utusan Injil dan atas campur tangan Tuhan, mereka dapat mendengar Kabar Baik Yesus Kristus.

Minggu January 13, 2013
Start: 01/13/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk stabilitas di negara itu karena ada ketegangan etnis dan ketidakstabilan di wilayah Pamir. Berdoalah agar tersedia lapangan pekerjaan di dalam negeri. Kiranya ribuan orang yang kini mencari pekerjaan di negara-negara lain, bisa tinggal di rumah bersama keluarga mereka.

Start: 01/13/2013 6:00 pm

Selain masalah biaya, pembangunan gereja di negara kita sering kali terkendala oleh perizinan. Gereja yang sudah mengantongi izin resmi dari instansi terkait pun, belum tentu bisa leluasa menggelar kebaktian hanya karena adanya penolakan dari golongan tertentu, maupun penafsiran hukum yang berbeda oleh pejabat setempat. Bawalah dalam doa gereja-gereja di Indonesia yang sedang dalam proses perizinan mendirikan tempat ibadah. Kiranya Tuhan Yesus memberi kelancaran dalam proses tersebut.

Senin January 14, 2013
Start: 01/14/2013 6:00 pm

Bersyukurlah kepada TUHAN atas dirilis dua laporan Uni Eropa kepada Turki, yang menyentuh hak asasi manusia dan kebebasan beragama. Beberapa "highlights": Isu seminari Halki (lihat di bawah). Komunitas agama non-Muslim telah melaporkan beberapa contoh kejahatan kebencian. Antisemitisme dan kebencian di media belum dihukum. Ada budaya intoleransi minoritas. Misionaris secara luas dianggap sebagai ancaman bagi integritas negara dan agama Islam.

Start: 01/14/2013 6:00 pm

Kehadiran wasit dalam pertandingan olahraga sangat menentukan jalannya laga. Keputusan wasit bisa mengakibatkan kemenangan satu pihak dan kekalahan pihak lain. Tak jarang, pihak-pihak yang berkepentingan dengan hasil akhir sebuah pertandingan berusaha memengaruhi wasit melalui sogokan hingga ancaman. Doakan para wasit, khususnya yang beragama Kristen, agar Tuhan selalu memelihara iman mereka untuk mengikuti teladan firman Allah. Dengan demikian, mereka senantiasa mengedepankan kejujuran dan keadilan dalam menjalankan profesi.

Selasa January 15, 2013
Start: 01/15/2013 6:00 pm

Berkembangnya industri hiburan dan dunia teknologi informasi perlu disikapi secara bijaksana oleh generasi muda. Tanpa pemahaman yang benar, tren tersebut hanya akan mengarah pada pola hidup konsumtif. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus bagi pemuda dan remaja Kristus di Indonesia supaya dengan pengenalan yang benar akan Allah dan firman- Nya, mereka dijauhkan dari pola hidup boros dan konsumtif. Sebaliknya, mereka dapat memanfaatkan kesempatan untuk bersaksi melalui industri hiburan dan dunia teknologi informasi.

Start: 01/15/2013 6:00 pm

Tolong berdoa bagi orang percaya etnis Turki. Mereka menanggung beban tekanan dari masyarakat (keluarga, teman, masyarakat, dan pendeta lokal). Setiap orang Turki seharusnya seorang Muslim, penyimpangan dari ini dianggap sebagai rasa malu bagi keluarga dan masyarakat. Hal ini juga dianggap sebagai pengkhianatan terhadap bangsa.

Rabu January 16, 2013
Start: 01/16/2013 6:00 pm

Umat Tuhan di daerah terpencil banyak yang tidak memiliki hamba Tuhan yang bersedia tinggal bersama mereka. Keterbatasan transportasi dan jauhnya tempat tinggal membuat mereka sulit untuk dilayani. Mari kita berdoa bagi umat Tuhan di daerah terpencil, kiranya dengan keterbatasan dan minimnya fasilitas pendukung, tidak memengaruhi iman mereka untuk bertumbuh semakin dekat dengan Tuhan.

Start: 01/16/2013 6:00 pm

Berdoalah agar Gereja Ortodoks Yunani dapat memanfaatkan seminari Halki lagi. Pada bulan Agustus 2012, ada tanda-tanda positif bahwa pemerintah akan membuka kembali seminari, untuk digunakan oleh gereja. Seminari ini ditutup pada tahun 1970.

Kamis January 17, 2013
Start: 01/17/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk keadilan yang akhirnya akan muncul dalam pengadilan kasus pembunuhan Malatya, tahun 2007, ketika 3 orang Kristen tewas. Kasus ini masih berlarut-larut.

Start: 01/17/2013 6:00 pm

Keberadaan anak-anak Tuhan yang tinggal di daerah-daerah yang tidak begitu menyukai kekristenan perlu mendapat dukungan, baik berupa dukungan moral maupun doa dari setiap orang percaya. Dukungan ini sangat menguatkan dan memberkati mereka. Mari berdoa bagi anak-anak Tuhan yang tinggal di daerah-daerah yang tidak begitu menyukai kekristenan. Kiranya Tuhan Yesus memberikan damai sejahtera dalam hati mereka.

Jumat January 18, 2013
Start: 01/18/2013 6:00 pm

Orang Kristen di Turkmenistan meminta doa untuk keluarga mereka yang dianiaya, untuk anak-anak mereka, dan perlindungan TUHAN atas mereka dan keberanian iman mereka.

Start: 01/18/2013 6:00 pm

Para misionaris dari luar negeri yang datang ke Indonesia dan melayani di wilayah-wilayah terpencil, biasanya memiliki kendala berupa banyaknya perbedaan antara orang-orang yang mereka layani dan latar belakang kehidupan mereka sendiri. Kendala tersebut dapat berupa bahasa, kebiasaan, adat istiadat, fasilitas hidup yang lebih sederhana dari negara mereka, sampai pada sentimen negatif penduduk asli terhadap orang-orang asing yang datang ke daerah mereka. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi para utusan Injil dari luar negeri yang melayani di Indonesia.

Sabtu January 19, 2013
Start: 01/19/2013 6:00 pm

Berdoalah bagi mereka yang memiliki kesempatan untuk meninggalkan negara itu, tetapi memutuskan untuk tinggal dan melayani gereja dan masyarakat. Kadang-kadang, mereka harus menghadapi perpisahan dengan anak-anak mereka dan orang-orang terkasih. Berdoalah agar mereka mungkin merasa didorong dan melihat buah pada pelayanan mereka.

Start: 01/19/2013 6:00 pm

Sekarang ini, di beberapa daerah, kita bisa mendapati empat atau lima gedung gereja dalam satu kompleks pemukiman. Di satu sisi, hal ini harus kita syukuri karena berarti semakin banyak orang yang mendengar Injil Kristus. Di sisi lain, hal ini dapat menimbulkan konflik terselubung jika tidak ada kerja sama di antara gereja-gereja tersebut. Mari kita berdoa agar terjalin kerja sama yang baik di antara gereja-gereja yang berdekatan. Kiranya Tuhan Yesus menolong agar tiap-tiap gereja memiliki pertumbuhan jemaat yang sesuai dengan kehendak Tuhan.

Minggu January 20, 2013
Start: 01/20/2013 6:00 pm

Situasi bagi umat Kristen di Uzbekistan sangat sulit. Banyak dari mereka yang sedang dipantau, telepon disadap, dan mata-mata menghadiri persekutuan mereka. Tolong berdoa tentang mata-mata di gereja-gereja dan kelompok-kelompok Kristen. Berdoalah untuk jiwa yang cerdas di antara orang-orang Kristen, sehingga mereka tahu apa yang harus dikatakan dan kepada siapa. Berdoalah untuk pemerintah yang mendukung orang beriman agar diberikan kebebasan untuk bertemu dan beribadah, tanpa takut ditangkap atau dianiaya.

Start: 01/20/2013 6:00 pm

Sebagai manusia biasa, seorang hamba Tuhan menjalani kehidupan sehari- hari yang tidak jauh berbeda dengan jemaat dan orang lain. Sebagai pemuka Agama Kristen, ia memang diharapkan untuk memiliki kehidupan keluarga yang dapat dijadikan panutan oleh jemaat dan tetangga sekitar, misalnya memiliki keluarga yang harmonis, istri yang lemah lembut dan sopan, anak-anak yang rajin dan menghormati orang tua, dan lain sebagainya. Namun, kehidupan keluarga hamba Tuhan tidak selalu seindah yang diharapkan.

Senin January 21, 2013
Start: 01/21/2013 6:00 pm

Semakin banyak gereja dan yayasan Kristen yang menyadari manfaat teknologi untuk membangun kerohanian jemaat maupun menyebarkan Injil. Mereka menangkap peluang ini dengan membuat situs atau membuka akun media sosial sebagai pelayanan elektronik. Terkadang, ada beberapa pihak yang berusaha menyerang dan memfitnah pelayanan ini sebagai gerakan kristenisasi. Doakan para pengelola media Kristen ini agar tidak terjebak dalam sikap menjelek-jelekkan keyakinan lain dalam menanggapi hasutan tersebut.

Start: 01/21/2013 6:00 pm

Orang Uzbek banyak meninggalkan negara itu karena situasi yang sulit. Di antara mereka juga banyak orang Kristen. Berdoalah bagi mereka yang tetap tinggal, bahwa mereka tidak akan kehilangan keberanian.

Selasa January 22, 2013
Start: 01/22/2013 6:00 pm

Meskipun perkembangan teknologi sudah semakin maju dan banyak tayangan televisi dan internet yang semakin menarik, tetapi pecinta siaran radio tidak hilang. Demikian juga dalam hal yang berhubungan dengan kekristenan, meskipun banyak pelayanan disampaikan melalui tayangan televisi dan internet, tetapi pecinta siaran radio Kristen tetap bertahan dan bahkan bertambah. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar pelayanan radio Kristen semakin maju sehingga banyak pendengar boleh dikuatkan imannya dalam Tuhan.

Start: 01/22/2013 6:00 pm

Sebuah buku baru, yang menampilkan cerita bergambar Perjanjian Lama dan konsep, telah diterima dengan sukacita oleh beberapa kontak MBB. Open Doors sedang mencoba untuk mengatur pengiriman lebih ke wilayah tersebut, pada kuartal pertama tahun 2013. Buku ini awalnya dalam bahasa Tionghoa, tetapi kini buku ini dibuat dalam terjemahan bahasa lokal. Tolong berdoa bahwa terjemahan buku ini akan selesai dengan lancar, dengan bantuan orang yang cocok.

Rabu January 23, 2013
Start: 01/23/2013 6:00 pm

Pemutar MP4, yang berisi penuh audio Alkitab dan berbagai buku dan khotbah yang sangat baik, telah diterima dengan sangat baik oleh MBBS, dan Open Doors telah diminta untuk memasok lebih banyak! Setelah pertemuan dengan pengembang asli, Open Doors akan mulai bekerja pada perangkat yang ditingkatkan dan lebih aman pada bulan Januari. Semoga TUHAN menggunakan alat ini untuk kepentingan anak-anak-Nya.

Start: 01/23/2013 6:00 pm

Kita patut bersyukur jika masih dapat mengikuti kebaktian di gereja. Banyak saudara seiman kita yang tidak dapat beribadah di gereja, entah karena gedungnya rusak terkena bencana alam maupun gereja belum mendapat proses perizinan atau dalam sengketa. Mari kita mendoakan komunitas orang percaya ini supaya tetap teguh beriman kepada Kristus. Doakan juga supaya mereka tidak meninggalkan persekutuan, melainkan tetap tekun berkumpul dan beribadah, sekalipun tidak di gedung gereja.

Kamis January 24, 2013
Start: 01/24/2013 6:00 pm

Daerah Barat Daya adalah daerah di mana minoritas yang berbeda hidup. Suku Han (kelompok etnis utama di Tiongkok) memiliki sejarah yang lebih panjang dan fondasi yang lebih baik. Meskipun beberapa dari mereka bergairah terhadap orang minoritas, sangat sulit bagi mereka untuk mewartakan Injil di wilayah ini karena ada dendam sejarah panjang antara Han dan kelompok minoritas tertentu, terutama di Barat Laut. Tolong doakan agar Suku Han mulai menjangkau kelompok-kelompok minoritas.

Start: 01/24/2013 6:00 pm

Banyak orang kehilangan nyawanya maupun mengalami cacat fisik seumur hidup karena kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan dan tabrakan di jalan raya yang melibatkan bus dan angkutan umum sangat sering diberitakan di media massa, namun informasi itu ternyata tidak menurunkan angka kecelakaan sedikit pun. Kecelakaan sering disebabkan oleh perilaku tidak disiplin dan pelanggaran lalu lintas, yang bukan hanya membahayakan dirinya sendiri, melainkan juga orang lain.

Jumat January 25, 2013
Start: 01/25/2013 6:00 pm

Harga makanan pokok dan pakaian telah melambung sebagai akibat dari sanksi internasional dan inflasi yang tinggi. Untuk orang Iran, kehidupan sehari-hari dari buruk menjadi lebih buruk. Berdoalah untuk orang-orang yang menderita.

Start: 01/25/2013 6:00 pm

Pekerja rumah tangga seperti asisten rumah tangga atau "baby sitter" merupakan salah satu sektor jasa yang berperan besar bagi banyak keluarga di Indonesia saat ini. Peranan mereka meningkat seiring dengan meningkatnya peranan istri untuk turut mencari nafkah atau berkarier di luar rumah. Mereka, disadari atau tidak, merupakan faktor penting yang turut berpartisipasi dalam kesejahteraan sebuah keluarga.

Sabtu January 26, 2013
Start: 01/26/2013 6:00 pm

Berdoalah bahwa TUHAN akan melindungi orang-orang Kristen dan gereja- gereja rumah yang berada di bawah tekanan tinggi. Berdoalah untuk perlindungan TUHAN bagi mereka yang memberikan Alkitab, dan mereka yang mengajarkan Injil kepada orang yang baru percaya. Berdoalah untuk orang percaya baru yang merindukan menghadiri gereja rumah, tetapi menolak untuk melakukannya dengan suaminya.

Start: 01/26/2013 6:00 pm

Seperti halnya para Dokter, perawat merupakan bagian penting dalam institusi penyedia jasa kesehatan, seperti Rumah Sakit dan Puskesmas. Salah satu tujuan keberadaan mereka adalah untuk membantu memenuhi hak pasien atau orang-orang yang datang ke institusi kesehatan, untuk mendapatkan layanan kesehatan. Mari berdoa bagi para Perawat, terutama mereka yang bekerja di tempat-tempat terpencil, agar Tuhan Yesus senantiasa memberi mereka hikmat dalam melaksanakan tugas.

Minggu January 27, 2013
Start: 01/27/2013 6:00 pm

Pihak berwenang telah membebaskan Pdt. Youcef Nadarkhani. Tetapi pengacaranya, Dadkhah, yang bersedia menjadi penasihat hukum untuk agama minoritas yang dianiaya, tidak dibebaskan. Dadkhah yang memohon pembebasan Pdt. Youcef Nadarkhani dijatuhi hukuman 9 tahun penjara, untuk tindakan dan propaganda melawan rezim Islam. Pada tanggal 29 September, ia dipindahkan ke penjara Evin di Teheran. Berdoalah untuk Dadkhah yang banyak membantu umat yang teraniaya sebagai pengacara.

Start: 01/27/2013 6:00 pm

Hamba-hamba Tuhan yang melayani di daerah pedesaan bukan berarti terbebas dari kebutuhan hidup yang besar. Mereka tetap membutuhkan biaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti makan, pakaian, transportasi, menyumbang kondangan, menyekolahkan atau menguliahkan anak. Doakan agar Tuhan Yesus memenuhi kebutuhan hidup dan mencukupi keuangan hamba-hamba Tuhan yang melayani di pedesaan.

Senin January 28, 2013
Start: 01/28/2013 6:00 pm

Masa muda merupakan masa yang penuh semangat. Masa di mana para pemuda mengejar cita-citanya untuk menjadi orang yang berhasil. Namun, tidak semua pemuda memiliki semangat seperti itu. Ada beberapa pemuda yang hanya 'mengalir' menjalani kehidupan karena tidak tahu apa panggilan hidup mereka. Doakan kepada Tuhan Yesus agar mereka mendapatkan petunjuk dari Tuhan untuk masa depan mereka, sehingga mereka bisa memiliki tujuan hidup dan tidak hanya hidup untuk diri mereka sendiri saja, tetapi juga hidup untuk Tuhan.

Start: 01/28/2013 6:00 pm

Bersyukur kepada TUHAN untuk membebaskan Vahid Zarday keluar dari penjara di Mashad. Dia menunggu persidangan pengadilan. Berdoa jugalah untuk kesembuhannya.

Selasa January 29, 2013
Start: 01/29/2013 6:00 pm

Beberapa anak Tuhan tidak melayani di gereja, tetapi di bidang-bidang pelayanan nongereja, seperti di yayasan-yayasan Kristen yang bergerak di bidang pendidikan, panti asuhan, tempat rehabilitasi narkoba, maupun situs-situs penyedia bahan pelayanan. Walaupun mereka tidak melayani di gereja, mereka semua tetap bekerja di ladang Tuhan dan melayani Tuhan. Doakan agar Tuhan Yesus menuntun, memberkati, dan menambahkan hikmat serta kemampuan kepada mereka dalam melayani Tuhan.

Start: 01/29/2013 6:00 pm

Berdoalah kepada TUHAN untuk terobosan nyata di negara-negara Jazirah Arab. Berdoalah agar orang-orang percaya bawah tanah (secret believers) bertumbuh dalam iman dan bahwa mereka akan menemukan satu sama lain, memiliki persekutuan dan keinginan yang mendesak untuk berbagi Injil dengan sebangsa mereka.

Rabu January 30, 2013
Start: 01/30/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk sekelompok penduduk setempat yang bertemu bersama- sama. Kiranya mereka akan mendorong satu sama lain dalam perjalanan mereka dengan Yesus, dan bertambah berani dalam berbagi iman mereka dengan orang-orang di sekitar mereka.

Start: 01/30/2013 6:00 pm

Kesulitan yang paling umum dihadapi oleh para penginjil dalam melakukan pelayanan adalah beradaptasi di suatu tempat yang sama sekali belum pernah mereka datangi. Mungkin mereka sudah mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari bahasa, budaya, kebiasaan, makanan, dan lain-lain, tetapi semua itu belum cukup. Adaptasi mencakup segala aspek kehidupan. Banyak utusan Injil telah berhasil menguasai bidang bahasa, budaya, dan adat istiadat, namun tidak dalam hal cuaca, air, dan makanan.

Kamis January 31, 2013
Start: 01/31/2013 6:00 pm

Terima kasih Tuhan untuk pelatihan pemuridan Lecha yang berlangsung dari bulan September -- Desember 2012. Delapan siswa mempelajari Alkitab, melakukan pekerjaan sosial dan didukung berbagai gereja di Israel dengan pekerjaan praktis.

Start: 01/31/2013 6:00 pm

Indonesia merupakan salah satu negara yang berkomitmen untuk menjaga perdamaian dunia, yang tertuang dalam UUD 1945. Dalam kerangka inilah, Indonesia selalu bersedia untuk mengirimkan Pasukan Perdamaian yang bekerja di bawah PBB ke negara-negara yang tengah dilanda konflik dan perang. Mari kita doakan kepada Tuhan Yesus untuk tentara kita yang tengah bertugas di area konflik, agar mereka senantiasa mendapat perlindungan serta tuntunan dari Tuhan dalam melaksanakan misi perdamaian.

Jumat February 01, 2013
Start: 02/01/2013 6:00 pm

Berdoalah bagi gereja di Gaza, supaya gereja tersebut akan mengalami perawatan dan perlindungan TUHAN. Orang-orang menderita ketakutan karena meningkatnya tekanan. Banyak kebijaksanaan diperlukan untuk mengambil langkah-langkah dalam mendukung dan membantu gereja.

Start: 02/01/2013 6:00 pm

Dalam Matius 28:19, Yesus memerintahkan setiap murid untuk menjadi saksi-Nya. Kita adalah murid-Nya. Jadi, secara otomatis, kita juga mendapat bagian atas perintah tersebut. Bagi kebanyakan orang, perintah ini sangat mudah untuk dipelajari, namun sangat sulit untuk dilakukan. Hal ini tentu menjadi beban pergumulan setiap orang percaya: Bagaimana setiap jemaat dimampukan untuk menjadi saksi Kristus. Kesaksian dalam kekristenan tentu tidak terbatas pada penginjilan saja, tetapi mencakup pola dan tingkah laku kehidupan yang sesuai dengan iman Kristen.

Sabtu February 02, 2013
Start: 02/02/2013 6:00 pm

Terima kasih atas doa untuk persatuan bagi orang percaya di Maroko. Puji Tuhan sebagai satu kesatuan yang tumbuh di antara orang percaya Maroko, ada partisipasi yang lebih. Open Doors juga berterima kasih atas semua kegiatan saudara-saudara di Maroko yang telah terealisasi pada tahun 2012.

Start: 02/02/2013 6:00 pm

Tuhan adalah Pribadi yang sangat menjunjung tinggi derajat keluarga. Sebab itu, tidaklah mengherankan apabila Tuhan begitu memerhatikan setiap keluarga Kristen. Namun, apa yang akan terjadi apabila para keluarga Kristen tidak memiliki mezbah doa? Untuk itu, mari kita menaikkan doa kepada Tuhan Yesus Kristus, supaya setiap keluarga Kristen mendirikan mezbah doa di rumah mereka masing-masing, sehingga kebutuhan rohani setiap anggota keluarga terpenuhi.

Minggu February 03, 2013
Start: 02/03/2013 6:00 pm

Tolong berdoa untuk semua orang Maroko yang sedang mencari kebenaran. Berdoalah untuk hubungan yang baik dengan gereja lokal dan untuk para pemimpin dan keluarga mereka. Berdoalah juga untuk pemerintah dan orang-orang Kristen pada umumnya, agar diterima dalam damai.

Start: 02/03/2013 6:00 pm

Seorang pemimpin Kristen dan gereja memiliki tanggung jawab yang besar dalam memimpin umat Allah agar tetap mengikuti Allah. Hal ini merupakan tugas yang berat karena setiap umat Tuhan menghadapi pergumulan hidup masing-masing, dan di dalam pergumulan itulah ketaatan dan kesetiaan mereka akan diuji. Kadang kala, ketika mengalami pergumulan yang tidak dapat mereka atasi, mereka akan datang kepada pemimpin Kristen atau gereja untuk meminta bimbingan. Doakan para pemimpin Kristen dan gereja agar mendapatkan kebijaksanaan Allah.

Senin February 04, 2013
Start: 02/04/2013 6:00 pm

Abad modern merupakan masa keemasan bagi para peneliti atau ilmuwan di bidang sains dan teknologi. Banyak temuan ilmiah yang berguna bagi kehidupan umat manusia diciptakan berdasarkan hasil penelitian dan studi mereka. Dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, ilmuwan Indonesia memang belum seberhasil negara-negara maju dalam menghasilkan riset, literatur, jurnal ilmiah, ataupun penemuan-penemuan yang berskala besar. Namun, peranan mereka tetaplah besar dalam memajukan dunia riset dan teknologi di Indonesia.

Start: 02/04/2013 6:00 pm

Sebagai tetangga, ada tanda-tanda bahwa konflik di Mali bisa meluas ke Mauritania, terutama jika ada intervensi militer. Berdoalah bagi perdamaian dan pengungsi Mali di Mauritania agar cepat kembali. Jumlah mereka sekarang lebih dari 100.000 orang.

Selasa February 05, 2013
Start: 02/05/2013 6:00 pm

Perlu kita ketahui bahwa setiap misi yang diadakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, selalu memiliki organisasi tertentu yang membawahi setiap misi. Tanpa organisasi yang membawahi, misi tersebut tidak mungkin berjalan. Adapun fungsi dari organisasi adalah sebagai mesin penggerak yang akan mengontrol jalannya misi, serta memberikan dukungan berupa tenaga dan kebutuhan finansial. Organisasi misi sering kali mengalami kendala dalam hal memberikan bantuan kepada utusan Injil. Baik kendala biaya maupun kendala dalam hal lainnya.

Start: 02/05/2013 6:00 pm

Berdoalah agar lebih banyak pekerja di Mauritania. Sekarang keamanan yang telah lebih stabil selama 2 tahun, banyak orang asing mulai kembali ke negara itu. Berdoalah agar mereka mau melayani orang percaya lokal dengan kebijaksanaan, kebenaran, dan terutama kasih.

Rabu February 06, 2013
Start: 02/06/2013 6:00 pm

Teruslah berdoa untuk dimulainya bisnis lokal. Beberapa orang percaya sedang berusaha untuk memulai bisnis baru pada tahun 2012 dan awal 2013. Berdoalah untuk ketekunan, kebijaksanaan, dan etika yang baik.

Start: 02/06/2013 6:00 pm

Indonesia adalah negara kepulauan yang luas, yang berbatasan dengan banyak negara, khususnya di Asia Tenggara. Dalam menjaga kepentingan bangsa serta keamanan seluruh wilayah Nusantara, Tentara Nasional Indonesia bertugas di darat, laut, dan udara, berpatroli serta bersiaga untuk melindungi teritori kita dari ancaman yang berasal dari luar wilayah NKRI. Perbatasan merupakan wilayah yang paling vital karena di sanalah pintu gerbang sekaligus 'barrier' pertama kawasan NKRI.

Kamis February 07, 2013
Start: 02/07/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk situasi politik di negara itu, ada banyak kerusuhan sebagai respons atas tidak banyaknya perubahan yang telah terjadi selama 2 tahun setelah revolusi.

Start: 02/07/2013 6:00 pm

Pekerja sosial adalah orang-orang yang bekerja di bidang sosial kemasyarakatan, yang memberikan pelayanan kepada masyarakat di berbagai sektor dan permasalahan. Pendampingan kepada PSK, penderita HIV, anak jalanan, korban bencana di pengungsian, serta anak-anak korban kekerasan merupakan sebagian area yang menjadi tugas pelayanan mereka. Mereka sering kali tidak diperhitungkan Namun, karena kepedulian merekalah, sebagian masyarakat yang paling lemah dan tidak berdaya mendapat pertolongan dan kepedulian.

Jumat February 08, 2013
Start: 02/08/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk orang percaya di Selatan. Mereka merasa sangat sendirian dan berada di bawah banyak tekanan dari keluarga mereka.

Start: 02/08/2013 6:00 pm

Birokrasi di setiap departemen di Indonesia selalu menjadi momok bagi masyarakat di berbagai daerah. Kita semua merindukan birokrasi yang lebih bersih, tertib, disiplin, cepat, dan mengutamakan pelayanan yang baik kepada masyarakat; tidak ada suap ataupun korupsi. Mari berdoa agar setiap birokrat di negara ini semakin memiliki kejujuran, disiplin, dan sikap profesional dalam meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

Komentar


Syndicate content