Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 4, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
4
Start: 02/04/2013 6:00 pm

Sebagai tetangga, ada tanda-tanda bahwa konflik di Mali bisa meluas ke Mauritania, terutama jika ada intervensi militer. Berdoalah bagi perdamaian dan pengungsi Mali di Mauritania agar cepat kembali. Jumlah mereka sekarang lebih dari 100.000 orang.

Start: 02/04/2013 6:00 pm

Abad modern merupakan masa keemasan bagi para peneliti atau ilmuwan di bidang sains dan teknologi. Banyak temuan ilmiah yang berguna bagi kehidupan umat manusia diciptakan berdasarkan hasil penelitian dan studi mereka. Dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, ilmuwan Indonesia memang belum seberhasil negara-negara maju dalam menghasilkan riset, literatur, jurnal ilmiah, ataupun penemuan-penemuan yang berskala besar. Namun, peranan mereka tetaplah besar dalam memajukan dunia riset dan teknologi di Indonesia.

5
Start: 02/05/2013 6:00 pm

Berdoalah agar lebih banyak pekerja di Mauritania. Sekarang keamanan yang telah lebih stabil selama 2 tahun, banyak orang asing mulai kembali ke negara itu. Berdoalah agar mereka mau melayani orang percaya lokal dengan kebijaksanaan, kebenaran, dan terutama kasih.

Start: 02/05/2013 6:00 pm

Perlu kita ketahui bahwa setiap misi yang diadakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, selalu memiliki organisasi tertentu yang membawahi setiap misi. Tanpa organisasi yang membawahi, misi tersebut tidak mungkin berjalan. Adapun fungsi dari organisasi adalah sebagai mesin penggerak yang akan mengontrol jalannya misi, serta memberikan dukungan berupa tenaga dan kebutuhan finansial. Organisasi misi sering kali mengalami kendala dalam hal memberikan bantuan kepada utusan Injil. Baik kendala biaya maupun kendala dalam hal lainnya.

6
Start: 02/06/2013 6:00 pm

Indonesia adalah negara kepulauan yang luas, yang berbatasan dengan banyak negara, khususnya di Asia Tenggara. Dalam menjaga kepentingan bangsa serta keamanan seluruh wilayah Nusantara, Tentara Nasional Indonesia bertugas di darat, laut, dan udara, berpatroli serta bersiaga untuk melindungi teritori kita dari ancaman yang berasal dari luar wilayah NKRI. Perbatasan merupakan wilayah yang paling vital karena di sanalah pintu gerbang sekaligus 'barrier' pertama kawasan NKRI.

Start: 02/06/2013 6:00 pm

Teruslah berdoa untuk dimulainya bisnis lokal. Beberapa orang percaya sedang berusaha untuk memulai bisnis baru pada tahun 2012 dan awal 2013. Berdoalah untuk ketekunan, kebijaksanaan, dan etika yang baik.

7
Start: 02/07/2013 6:00 pm

Pekerja sosial adalah orang-orang yang bekerja di bidang sosial kemasyarakatan, yang memberikan pelayanan kepada masyarakat di berbagai sektor dan permasalahan. Pendampingan kepada PSK, penderita HIV, anak jalanan, korban bencana di pengungsian, serta anak-anak korban kekerasan merupakan sebagian area yang menjadi tugas pelayanan mereka. Mereka sering kali tidak diperhitungkan Namun, karena kepedulian merekalah, sebagian masyarakat yang paling lemah dan tidak berdaya mendapat pertolongan dan kepedulian.

Start: 02/07/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk situasi politik di negara itu, ada banyak kerusuhan sebagai respons atas tidak banyaknya perubahan yang telah terjadi selama 2 tahun setelah revolusi.

8
Start: 02/08/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk orang percaya di Selatan. Mereka merasa sangat sendirian dan berada di bawah banyak tekanan dari keluarga mereka.

Start: 02/08/2013 6:00 pm

Birokrasi di setiap departemen di Indonesia selalu menjadi momok bagi masyarakat di berbagai daerah. Kita semua merindukan birokrasi yang lebih bersih, tertib, disiplin, cepat, dan mengutamakan pelayanan yang baik kepada masyarakat; tidak ada suap ataupun korupsi. Mari berdoa agar setiap birokrat di negara ini semakin memiliki kejujuran, disiplin, dan sikap profesional dalam meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

9
Start: 02/09/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk orang percaya yang berada di bawah tekanan dari beberapa milisi Islam.

Start: 02/09/2013 6:00 pm

Kekerasan telah menjadi hal yang kerap ditemui dalam kehidupan keseharian kita. Kekerasan terjadi di jalan, di tempat kerja, di tempat umum, di kendaraan umum, di sekolah, di universitas, di lembaga tinggi negara, bahkan di rumah. Sebagai tempat pertama untuk menanam nilai-nilai kasih dan kekristenan, keluarga sering kali malah menjadi tempat pertama dalam menyemai benih-benih kekerasan, baik secara verbal ataupun nonverbal. Televisi, berbagai media informasi, dan lingkungan, juga menjadi pendorong berbagai tindak kekerasan.

10
Start: 02/10/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk orang percaya Sub-Sahara Afrika di negeri ini, mereka biasanya hidup dalam kondisi yang sangat buruk dan tidak dihargai oleh masyarakat. Doakan mereka agar menjadi kuat dalam iman dan supaya mereka dapat menjadi garam dan terang bagi Libya.

Start: 02/10/2013 6:00 pm

Pelayanan misi merupakan pelayanan yang dilakukan untuk menjangkau jiwa-jiwa bagi Kristus. Oleh sebab itu, para pelayan misi harus selalu siap untuk diutus ke berbagai negara di seluruh dunia. Dalam pelayanan semacam ini, tentu tantangan yang harus dihadapi bervariasi, mulai dari yang ringan maupun yang paling berat, yaitu ketika mereka ditempatkan pada suatu negara yang sedang mengalami konflik, ataupun negara miskin yang sedang mengalami krisis pangan.

Komentar


Syndicate content