Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Senin February 04, 2013
Start: 02/04/2013 6:00 pm

Abad modern merupakan masa keemasan bagi para peneliti atau ilmuwan di bidang sains dan teknologi. Banyak temuan ilmiah yang berguna bagi kehidupan umat manusia diciptakan berdasarkan hasil penelitian dan studi mereka. Dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, ilmuwan Indonesia memang belum seberhasil negara-negara maju dalam menghasilkan riset, literatur, jurnal ilmiah, ataupun penemuan-penemuan yang berskala besar. Namun, peranan mereka tetaplah besar dalam memajukan dunia riset dan teknologi di Indonesia.

Start: 02/04/2013 6:00 pm

Sebagai tetangga, ada tanda-tanda bahwa konflik di Mali bisa meluas ke Mauritania, terutama jika ada intervensi militer. Berdoalah bagi perdamaian dan pengungsi Mali di Mauritania agar cepat kembali. Jumlah mereka sekarang lebih dari 100.000 orang.

Selasa February 05, 2013
Start: 02/05/2013 6:00 pm

Perlu kita ketahui bahwa setiap misi yang diadakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, selalu memiliki organisasi tertentu yang membawahi setiap misi. Tanpa organisasi yang membawahi, misi tersebut tidak mungkin berjalan. Adapun fungsi dari organisasi adalah sebagai mesin penggerak yang akan mengontrol jalannya misi, serta memberikan dukungan berupa tenaga dan kebutuhan finansial. Organisasi misi sering kali mengalami kendala dalam hal memberikan bantuan kepada utusan Injil. Baik kendala biaya maupun kendala dalam hal lainnya.

Start: 02/05/2013 6:00 pm

Berdoalah agar lebih banyak pekerja di Mauritania. Sekarang keamanan yang telah lebih stabil selama 2 tahun, banyak orang asing mulai kembali ke negara itu. Berdoalah agar mereka mau melayani orang percaya lokal dengan kebijaksanaan, kebenaran, dan terutama kasih.

Rabu February 06, 2013
Start: 02/06/2013 6:00 pm

Teruslah berdoa untuk dimulainya bisnis lokal. Beberapa orang percaya sedang berusaha untuk memulai bisnis baru pada tahun 2012 dan awal 2013. Berdoalah untuk ketekunan, kebijaksanaan, dan etika yang baik.

Start: 02/06/2013 6:00 pm

Indonesia adalah negara kepulauan yang luas, yang berbatasan dengan banyak negara, khususnya di Asia Tenggara. Dalam menjaga kepentingan bangsa serta keamanan seluruh wilayah Nusantara, Tentara Nasional Indonesia bertugas di darat, laut, dan udara, berpatroli serta bersiaga untuk melindungi teritori kita dari ancaman yang berasal dari luar wilayah NKRI. Perbatasan merupakan wilayah yang paling vital karena di sanalah pintu gerbang sekaligus 'barrier' pertama kawasan NKRI.

Kamis February 07, 2013
Start: 02/07/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk situasi politik di negara itu, ada banyak kerusuhan sebagai respons atas tidak banyaknya perubahan yang telah terjadi selama 2 tahun setelah revolusi.

Start: 02/07/2013 6:00 pm

Pekerja sosial adalah orang-orang yang bekerja di bidang sosial kemasyarakatan, yang memberikan pelayanan kepada masyarakat di berbagai sektor dan permasalahan. Pendampingan kepada PSK, penderita HIV, anak jalanan, korban bencana di pengungsian, serta anak-anak korban kekerasan merupakan sebagian area yang menjadi tugas pelayanan mereka. Mereka sering kali tidak diperhitungkan Namun, karena kepedulian merekalah, sebagian masyarakat yang paling lemah dan tidak berdaya mendapat pertolongan dan kepedulian.

Jumat February 08, 2013
Start: 02/08/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk orang percaya di Selatan. Mereka merasa sangat sendirian dan berada di bawah banyak tekanan dari keluarga mereka.

Start: 02/08/2013 6:00 pm

Birokrasi di setiap departemen di Indonesia selalu menjadi momok bagi masyarakat di berbagai daerah. Kita semua merindukan birokrasi yang lebih bersih, tertib, disiplin, cepat, dan mengutamakan pelayanan yang baik kepada masyarakat; tidak ada suap ataupun korupsi. Mari berdoa agar setiap birokrat di negara ini semakin memiliki kejujuran, disiplin, dan sikap profesional dalam meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

Sabtu February 09, 2013
Start: 02/09/2013 6:00 pm

Kekerasan telah menjadi hal yang kerap ditemui dalam kehidupan keseharian kita. Kekerasan terjadi di jalan, di tempat kerja, di tempat umum, di kendaraan umum, di sekolah, di universitas, di lembaga tinggi negara, bahkan di rumah. Sebagai tempat pertama untuk menanam nilai-nilai kasih dan kekristenan, keluarga sering kali malah menjadi tempat pertama dalam menyemai benih-benih kekerasan, baik secara verbal ataupun nonverbal. Televisi, berbagai media informasi, dan lingkungan, juga menjadi pendorong berbagai tindak kekerasan.

Start: 02/09/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk orang percaya yang berada di bawah tekanan dari beberapa milisi Islam.

Minggu February 10, 2013
Start: 02/10/2013 6:00 pm

Pelayanan misi merupakan pelayanan yang dilakukan untuk menjangkau jiwa-jiwa bagi Kristus. Oleh sebab itu, para pelayan misi harus selalu siap untuk diutus ke berbagai negara di seluruh dunia. Dalam pelayanan semacam ini, tentu tantangan yang harus dihadapi bervariasi, mulai dari yang ringan maupun yang paling berat, yaitu ketika mereka ditempatkan pada suatu negara yang sedang mengalami konflik, ataupun negara miskin yang sedang mengalami krisis pangan.

Start: 02/10/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk orang percaya Sub-Sahara Afrika di negeri ini, mereka biasanya hidup dalam kondisi yang sangat buruk dan tidak dihargai oleh masyarakat. Doakan mereka agar menjadi kuat dalam iman dan supaya mereka dapat menjadi garam dan terang bagi Libya.

Senin February 11, 2013
Start: 02/11/2013 6:00 pm

Aktivis lingkungan, dengan karya kepeduliannya yang berguna dalam memelihara kelestarian lingkungan, menjadi salah satu tonggak penting dalam pengelolaan isu-isu lingkungan, terutama yang terjadi di Indonesia. Mari kita doakan kepada Tuhan Yesus, agar kegiatan-kegiatan mereka selalu dapat menginspirasi masyarakat di sekitarnya untuk menyadari dan ikut berpartisipasi dalam melakukan aksi-aksi nyata, yang berpengaruh dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup.

Start: 02/11/2013 6:00 pm

Pemimpin gereja melaporkan tentang situasi kekristenan yang tegang. Kelompok-kelompok Islam sangat aktif dan pemimpin gereja melaporkan bahwa kekerasan bisa pecah setiap saat. Teruslah berdoa untuk hikmat dan kekuatan baru bagi para pemimpin gereja untuk tahun baru ini.

Selasa February 12, 2013
Start: 02/12/2013 6:00 pm

Kanker merupakan vonis yang menyakitkan dalam dunia kesehatan, terutama bila ini dialami oleh anak-anak. Mari berdoa bagi anak-anak yang menderita penyakit kanker, agar Tuhan Yesus senantiasa memberi mereka kekuatan, penghiburan, bahkan kesembuhan dalam penyakitnya. Doakan juga agar mereka tetap dapat bersukacita dalam melalui hari-harinya, dan agar Tuhan senantiasa menguatkan serta memberi pengharapan bagi orang tua dan keluarganya.

Start: 02/12/2013 6:00 pm

Doakan untuk kelanjutan pengeditan Perjanjian Lama Sorani. Proses berjalan lambat dan tim telah menghadapi banyak tantangan. Tolong berdoa supaya proyek penerjemahan segera selesai. Banyak yang lapar akan firman TUHAN. Berdoalah agar Alkitab secara keseluruhan dapat segera dicetak dalam Bahasa Kurdi.

Rabu February 13, 2013
Start: 02/13/2013 6:00 pm

Tolong doakan Haroun, pendeta dari salah satu gereja Injili terbesar di Kota Irak, di mana mereka menghadapi bom setiap hari. Pendeta dan staf bertemu banyak orang dan sedang menyiarkan Injil. Berdoalah untuk keselamatan mereka, berdoa untuk kedamaian pikiran mereka, dan berdoa untuk kehidupan yang akan disentuh melalui mereka.

Start: 02/13/2013 6:00 pm

Bidan merupakan salah satu profesi yang amat vital dan penting bagi kehidupan masyarakat desa, berkenaan dengan pertolongan dalam proses persalinan. Kita doakan para bidan ini, agar Tuhan Yesus selalu menuntun dan mendampingi mereka dalam melaksanakan tugas pelayanannya di desa, sehingga angka kematian ibu dan bayi di daerah terpencil semakin menurun di Indonesia.

Kamis February 14, 2013
Start: 02/14/2013 6:00 pm

Tolong berdoa bagi staf lokal dan mitra, yang melakukan perjalanan bermil-mil untuk mencapai orang-orang Kristen di daerah terpencil dan berbahaya. Berdoalah untuk keselamatan mereka di jalan-jalan, untuk perlindungan dari kecelakaan, untuk mendukung saat "check-poin" dan TUHAN kiranya membimbing langkah mereka.

Start: 02/14/2013 6:00 pm

Para pelaku sektor usaha kecil dan menengah merupakan salah satu urat nadi perekonomian di negara kita. Keberadaan mereka sangat membantu pemerintah dalam menggerakkan roda-roda perekonomian pada masyarakat menengah ke bawah, sehingga "kue" kesejahteraan dapat ikut dinikmati oleh golongan ini. Mari kita doakan agar Tuhan senantiasa memberikan kreativitas, semangat, inovasi dalam pengembangan produk, serta daya juang kepada para pelaku usaha kecil dan menengah ini.

Jumat February 15, 2013
Start: 02/15/2013 6:00 pm

Guru-guru di sekolah swasta adalah salah satu tonggak pendidikan di negeri ini. Namun, sering kali kesejahteraan mereka terabaikan karena masalah-masalah dana. Mari kita doakan kesejahteraan para guru-guru ini, agar Tuhan senantiasa mencukupkan apa yang menjadi kebutuhan mereka. Doakan juga agar Tuhan selalu memberi mereka hikmat dan kesetiaan, untuk menjadi teladan dalam menjalankan tugas mencerdaskan dan membentuk karakter para peserta didik di sekolah masing-masing.

Start: 02/15/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk Aran dan keluarganya, yang menjalankan pusat penitipan Kristen. Berdoalah agar mereka bertahan karena mereka terus bergulat dengan perubahan prosedur dan hukum yang digunakan pejabat pemerintah untuk mencegah mereka. Berdoalah bahwa mereka akan mampu untuk terus berinvestasi dalam menciptakan tempat yang aman bagi anak-anak kecil, mereka bekerja dengan banyak anak yang akan datang untuk mengenal Yesus sebagai Tuhan mereka.

Sabtu February 16, 2013
Start: 02/16/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk Taj dan Salek. Mereka adalah satu-satunya keluarga Kristen di seluruh wilayah mereka, orang lain telah pergi. Berdoalah untuk dorongan semangat sewaktu mereka mendengarkan TV Kristen dan radio. Berdoalah bahwa Tuhan akan mengisi rumah mereka dengan damai, sukacita, dan kasih. Berdoalah juga untuk anak-anak mereka, bahwa mereka akan dapat merasakan pelukan TUHAN di sekitar mereka setiap hari dan tidak hidup dalam ketakutan.

Start: 02/16/2013 6:00 pm

Melalui berbagai media, kita sering kali mendengar berita hakim yang tersangkut kasus korupsi atau suap dalam kasus yang mereka tangani. Di tengah keprihatinan akan maraknya kasus korupsi di Indonesia, hakim yang melakukan korupsi dan mau menerima suap, tentu akan semakin mengecilkan harapan kita akan datangnya keadilan dan budaya bebas korupsi di Indonesia. Jika mereka tidak lagi bersih, kepada siapakah harapan itu akan disandarkan?

Minggu February 17, 2013
Start: 02/17/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk orang-orang Kristen di Kota Aleppo. Saat ini, sangat sulit untuk mendapatkan makanan yang cukup, air minum yang bersih, dan tempat yang aman untuk hidup.

Start: 02/17/2013 6:00 pm

Sistem Pendidikan Nasional di Indonesia tampaknya masih belum menemukan formula yang tepat dalam menuntun cita-cita Bangsa Indonesia untuk membangun manusia yang cerdas, berkepribadian luhur, serta berkarakter. Hal ini tampak dari pergantian Undang-Undang Pendidikan yang cenderung berganti, seiring dengan pergantian menteri pendidikan. Mari berdoa agar Tuhan memberi hikmat bagi para pembuat kebijakan di bidang pendidikan di Indonesia.

Senin February 18, 2013
Start: 02/18/2013 6:00 pm

Berdoalah bahwa terlepas dari semua masalah dan kekerasan di Suriah, gereja akan terus memiliki kemungkinan untuk menjangkau.

Start: 02/18/2013 6:00 pm

Indonesia adalah negara maritim dan agraris. Oleh karena itu, banyak penduduknya yang berprofesi sebagai petani dan nelayan. Di tengah kekayaan bumi dan laut Indonesia, tidak jarang kita jumpai para petani dan nelayan yang berada jauh dari kata sejahtera. Kekurangan modal, harga jual produk yang rendah, tingginya harga pupuk dan BBM, serta kondisi alam, merupakan faktor utama yang selalu menjadi kendala bagi mereka untuk maju. Berdoalah kepada Tuhan Yesus bagi setiap petani dan nelayan di negara kita.

Selasa February 19, 2013
Start: 02/19/2013 6:00 pm

Uang adalah alat tukar yang dapat diterima secara umum oleh masyarakat, untuk melakukan proses transaksi demi pemenuhan kebutuhan hidup. Oleh karena itu, tidak dapat dimungkiri bila semua orang memerlukan uang. Termasuk juga para utusan Injil yang membutuhkan uang untuk membiayai kegiatan pelayanannya. Pada kesempatan ini, kami mengundang Anda untuk menaikkan doa kepada Tuhan Yesus Kristus supaya senantiasa mencukupi kebutuhan keuangan para utusan Injil. Kita percaya bahwa setiap doa kita akan diperhitungkan oleh Tuhan dan Ia akan menjawab tepat pada waktunya.

Start: 02/19/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk saluran berbagai multimedia di negeri ini dengan tanggung jawab yang luar biasa, untuk menyebarkan firman TUHAN keseluruh wilayah Arab. Berdoalah untuk orang-orang yang sedang mempersiapkan program TV, agar mereka dibimbing oleh Roh Kudus dan Dia akan membuka hati pemirsa terhadap Injil.

Rabu February 20, 2013
Start: 02/20/2013 6:00 pm

Televisi merupakan salah satu media informasi yang berfungsi untuk menyampaikan hal-hal yang bermanfaat dan hiburan bagi masyarakat. Namun, televisi pun dapat menjadi media yang memberikan pengaruh negatif paling besar bagi masyarakat. Budaya kekerasan, sekularisme, materialisme, hedonisme, dsb., merupakan beberapa pengaruh buruk yang kita sadari telah merasuk dalam nilai-nilai kehidupan kita saat ini. Bahkan, itu sudah menggantikan nilai-nilai kristiani yang merupakan dasar kehidupan kita sebagai orang beriman.

Start: 02/20/2013 6:00 pm

Berdoalah juga untuk para pemimpin gereja negeri ini, bahwa mereka mampu mengomunikasikan kebenaran dengan cara yang benar di negara yang memiliki berbagai jenis kebenaran. Berdoalah untuk perdamaian di negeri ini karena kekerasan dengan mudah dapat meletus.

Kamis February 21, 2013
Start: 02/21/2013 6:00 pm

Puskesmas merupakan bagian dari pelayanan pemerintah untuk menyediakan pengobatan yang murah dan bermutu bagi masyarakat, khususnya golongan menengah ke bawah. Sebagaimana kesehatan menjadi faktor yang sangat penting dalam kehidupan, puskesmas menjadi salah satu rujukan vital bagi masyarakat ketika mereka mengalami masalah dalam kesehatannya. Mohonlah kepada Tuhan agar pemerintah, khususnya dalam hal ini Dinas Kesehatan Daerah, senantiasa meningkatkan mutu Puskesmas kepada masyarakat.

Start: 02/21/2013 6:00 pm

Teruslah berdoa bagi Maha Kumbh Mela, yang dijadwalkan berlangsung di Prayag (Allahabad) mulai tanggal 27 Januari -- 25 Februari 2013. Sekitar 110 juta umat menghadiri acara ini, mencari pengampunan dosa dengan berenang di sungai suci dan mencari keselamatan jiwa mereka. Kiranya mereka mendapat kesempatan mendengar pengampunan yang sejati hanya di dalam Yesus Kristus.

Jumat February 22, 2013
Start: 02/22/2013 6:00 pm

Dewan Kristen Global India (GCIC), yang berbasis di ibu kota Karnataka di Bengaluru, mendokumentasikan setidaknya enam serangan anti-Kristen antara Natal 2011 dan Tahun Baru. Tolong berdoa bagi keselamatan komunitas Kristen secara keseluruhan.

Start: 02/22/2013 6:00 pm

Kebakaran besar yang melanda beberapa daerah di Indonesia, khususnya wilayah pemukiman padat penduduk, bukan merupakan berita baru bagi kita. Akibat yang ditimbulkannya pun tidak tanggung-tanggung. Mari kita berdoa bagi mereka yang menjadi korban kebakaran, yang kehilangan rumah, harta, atau bahkan mungkin sanak keluarga. Kiranya Tuhan Yesus berkenan menghibur dan menolong mereka untuk melalui bencana yang telah terjadi. Doakan agar Tuhan Yesus memberi mereka kekuatan untuk dapat bangkit dan menata kehidupan kembali.

Sabtu February 23, 2013
Start: 02/23/2013 6:00 pm

Sekolah Kristen merupakan salah satu wadah pendidikan di tengah masyarakat, yang selain memiliki visi untuk mencerdaskan, juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kristiani dalam kerangka kasih, iman, dan pengharapan pada peserta didiknya. Sekolah Kristen hadir sebagai wujud karya Allah melalui pendidikan. Namun, banyak yayasan dari sekolah Kristen saat ini mengalami dilema dalam pendanaan. Hal ini disebabkan karena tidak semua sekolah Kristen berpredikat sebagai sekolah favorit dan elit, yang memiliki pemasukan besar dari biaya pendaftaran dan SPP siswanya.

Start: 02/23/2013 6:00 pm

Tolong berdoa melawan kejahatan yang meningkat terhadap anak di India, yang naik 24 persen tahun lalu. Hal ini mengkhawatirkan bahwa pada tahun 2011, kejahatan terhadap anak-anak dilaporkan 24 persen, ada peningkatan dari tahun sebelumnya dengan total 33.098 kasus. Tolong berdoa bagi keselamatan anak-anak, menurut laporan, terjadi peningkatan dari 43 persen pada tahun 2011 dalam kasus penculikan. Sementara itu, kasus pemerkosaan yang korbannya adalah anak-anak, naik 30 persen pada periode yang sama.

Minggu February 24, 2013
Start: 02/24/2013 6:00 pm

Di negara yang penganiayaannya begitu sistematis, ada banyak pelaku penganiayaan. Tolong berdoa bagi mereka, bahwa TUHAN akan mengubah mereka dari dalam ke luar, dan bahwa Dia akan menggunakannya untuk mendirikan kerajaan-Nya. Berdoalah bahwa Tuhan akan memberkati orang- orang yang menganiaya.

Start: 02/24/2013 6:00 pm

Akhir tahun 2012 angka kemiskinan di Indonesia mencapai 11,66%. Banyak orang akan semakin kesulitan mengejar terpenuhinya kebutuhan pokok karena harganya yang semakin meningkat. Doakan agar Tuhan mencukupkan kebutuhan setiap anak-anak Tuhan di tengah kesulitan ekonomi saat ini. Kiranya di tengah-tengah kesulitan ini, anak-anak Tuhan terus dikuatkan dan diteguhkan imannya.

Senin February 25, 2013
Start: 02/25/2013 6:00 pm

Banyak orang menggunakan buku-buku renungan Kristen untuk menolong mereka bersaat teduh setiap hari. Di Indonesia, ada banyak jenis buku renungan Kristen yang diterbitkan oleh berbagai penerbit. Oleh karena itu, para pembaca bebas menentukan buku renungan mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap penerbit renungan Kristen di Indonesia dapat membuat atau memilih tulisan yang benar-benar merupakan hasil penggalian firman Tuhan.

Start: 02/25/2013 6:00 pm

Korea Utara masih nomor satu dalam World Watch List. Tolong doakan agar negara ini segera turun rangking dari daftar WWL.

Selasa February 26, 2013
Start: 02/26/2013 6:00 pm

Sebagai Bangsa Indonesia, kita patut bersyukur kepada Tuhan karena menjadi warga sebuah negara yang memiliki ragam budaya serta adat istiadat yang amat kaya. Kekayaan ini merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan dari dalam dan luar negeri. Namun, perbedaan yang ada sering kali justru disikapi dengan cara pandang yang sempit dan eksklusif karena ketidakmauan untuk menerima kebudayaan maupun adat lain yang berbeda dari kelompoknya. Sikap-sikap seperti ini tentu saja dapat merugikan bangsa dan negara kita.

Start: 02/26/2013 6:00 pm

Ada banyak pemimpin Kristen yang taat di Korea Utara. Beberapa memiliki tanggung jawab untuk seluruh jaringan, orang lain untuk keluarga mereka. Berdoalah bahwa TUHAN akan mendukung mereka, memimpin mereka, dan memberi mereka kekuatan dan kebijaksanaan untuk bertahan.

Rabu February 27, 2013
Start: 02/27/2013 6:00 pm

Menjelang Pemilu Indonesia tahun 2014 mendatang, seluruh partai politik mulai membenahi partainya masing-masing. Tujuannya adalah untuk meningkatkan elektabilitas partai sehingga bisa memenangkan pesta demokrasi Bangsa Indonesia 5 tahunan tersebut. Mari kita berdoa agar Tuhan Yesus menolong bangsa ini untuk tetap menjaga persatuan, meskipun mereka menjadi anggota ataupun memilih partai politik yang berbeda-beda.

Start: 02/27/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk pengungsi Korea Utara yang mendengar Injil di rumah perlindungan di Cina. Berdoalah bahwa TUHAN akan melindungi mereka. Berdoalah juga untuk orang-orang yang membawa pulang Injil kembali ke Korea Utara. Ini merupakan perjalanan yang berbahaya dan mereka bisa dihukum berat jika tertangkap.

Kamis February 28, 2013
Start: 02/28/2013 6:00 pm

Belum lama ini, bangsa kita dihebohkan dengan serangkaian berita mengenai tindak kriminal yang dilakukan para pengasuh anak. Sontak, berita ini membuat para orang tua menjadi sangat khawatir akan keselamatan anak-anak yang mereka percayakan kepada para pengasuh. Tidak sedikit orang tua yang menjadi paranoid dengan pengasuh mereka. Mohonlah kepada Tuhan Yesus dalam doa Anda agar Ia melindungi setiap anak yang saat ini dipercayakan kepada para pengasuh.

Start: 02/28/2013 6:00 pm

Open Doors berencana untuk memulai tiga atau empat proyek pertanian dengan lulusan Pelatihan Alkitab (MBBS), di daerah sensitif. Tujuannya adalah untuk menjangkau orang yang belum percaya di daerahnya. Hal ini lebih mudah untuk menjangkau mereka melalui MBBS karena orang Cina Han Kristen dibenci oleh orang China Han dari agama lain. Berdoalah untuk hikmat dalam proyek-proyek tersebut.

Jumat March 01, 2013
Start: 03/01/2013 6:00 pm

Partai politik oposisi utama Partai Nasionalis Bangladesh (BNP) dan sekutunya Jamaat-e-Islami mengumumkan serangkaian demonstrasi dan pemogokan, yang mungkin berlanjut sampai Maret 2013 (sumber: The Prothom Harian Alo). Tolong berdoa bagi perdamaian di negara itu. Berdoa juga untuk program-program yang direncanakan Open Doors yang akan dibatalkan atau ditunda karena demonstrasi politik tersebut.

Start: 03/01/2013 6:00 pm

Meskipun tahun ajaran baru untuk para siswa masih cukup lama, ada beberapa orang tua yang sudah dipusingkan dengan masalah tempat pendidikan yang baru untuk putra-putri mereka. Selain memikirkan kebutuhan biaya yang harus mereka keluarkan, mereka juga harus mencari informasi tentang sekolah-sekolah yang bermutu baik. Mari berdoa kepada Tuhan untuk para orang tua yang mencarikan sekolah bagi anak-anak mereka, agar diberi kesehatan dan hikmat, sehingga bisa mempertimbangkan setiap informasi yang mereka peroleh.

Sabtu March 02, 2013
Start: 03/02/2013 6:00 pm

Open Doors mendistribusikan 2.500 Alkitab Anak pada tahun 2012. Anak-anak MBB yang menerimanya sedang membangun kasih yang mendalam kepada TUHAN dan firman-Nya. Tahun ini, Open Doors akan mengerjakan edisi ke-4, yang akan lebih ringkas dan sederhana dalam kata-kata, dengan lebih banyak cerita yang akan ditambahkan. Tolong berdoa agar 4.000 eksemplar Alkitab diharapkan dapat dibagikan tahun ini.

Start: 03/02/2013 6:00 pm

Sebelum memasuki pernikahan, setiap pasangan Kristen harus mengikuti kegiatan yang biasa disebut konseling pranikah. Dalam konseling tersebut, para calon pengantin mendapat bimbingan dan arahan dari hamba Tuhan, agar mereka dapat menjalankan pernikahan sesuai dengan firman Tuhan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk para calon pengantin ini. Kiranya mereka bisa melihat pernikahan Kristen seperti yang Tuhan inginkan dan semakin matang dalam melangkahkan kaki memasuki hidup yang baru, seturut dengan kehendak Tuhan.

Minggu March 03, 2013
Start: 03/03/2013 6:00 pm

Praktik menguburkan orang mati merupakan tindakan asusila bagi umat Buddha di Bhutan. Karena itu, orang Kristen harus melakukan perjalanan jauh ke perbatasan India untuk menguburkan orang mati yang mereka cintai. Hal ini sangat mahal untuk dilakukan dan orang Kristen Bhutan banyak yang memilih untuk menyelinap keluar pada malam hari untuk menguburkan orang mati di halaman belakang atau di daerah terpencil di dekatnya. Praktik ini menimbulkan kemarahan mayoritas umat Buddha dari waktu ke waktu.

Start: 03/03/2013 6:00 pm

Pemilihan gubernur untuk Provinsi Jawa Barat telah berlangsung. Saat ini, sudah keluar hasil sementara perhitungan cepat dari beberapa lembaga survei. Seluruh masyarakat Jawa Barat sedang menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum yang sedang melakukan perhitungan suara. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar siapa pun yang terpilih dapat diterima oleh masyarakat Jawa Barat dan dapat membawa provinsi tersebut lebih maju.

Senin March 04, 2013
Start: 03/04/2013 6:00 pm

Undang-undang pelarangan perpindahan agama sudah selesai, serta "perpindahan karena ajakan". Dengan demikian, orang Kristen Bhutan sangat berhati-hati dalam berbagi iman mereka kepada Kristus dengan orang lain. Tindakan membantu orang Hindu atau Buddha dapat disalahartikan sebagai rayuan untuk pindah agama. Berdoalah untuk saudara-saudara Bhutan Kristen agar menjadi sensitif dalam mempraktikkan nilai-nilai dan kebajikan Kristen.

Start: 03/04/2013 6:00 pm

Banyak politikus yang akan maju dalam pemilihan umum legislatif pada tahun 2014 mendatang. Di antara mereka tentu ada anak-anak Tuhan yang juga memperjuangkan hak itu. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar mereka dapat menjadi terang dan garam di dalam dunia politik. Berilah "mata yang terang" untuk melakukan semua tugas mereka seturut dengan kehendak Tuhan bagi negara tercinta: Indonesia.

Selasa March 05, 2013
Start: 03/05/2013 6:00 pm

Ketika memilih wakil rakyat, terkadang orang-orang tidak begitu mengenal siapa wakil rakyat yang mereka pilih dan bagaimana karakter orang tersebut. Mohonlah kepada Tuhan Yesus dalam doa agar masyarakat Indonesia diberi kebijaksanaan dan kemampuan dalam menilai dan memilih para wakil rakyat, dan bukan hanya terbuai dengan janji-janji dan "politik uang" yang dilakukan oleh calon wakil rakyat.

Start: 03/05/2013 6:00 pm

Anak-anak Kristen sering menyembunyikan iman mereka ketika berada di sekolah. Mereka juga ragu-ragu untuk berbicara tentang Yesus Kristus ketika teman sekelas dan guru mereka bertanya, karena mereka memahami sedikit dari iman yang mereka warisi dari orang tua mereka. Berdoalah bagi para pemimpin gereja dan pendeta di Bhutan agar dapat merespons kebutuhan rohani dari generasi kedua orang percaya di Bhutan.

Rabu March 06, 2013
Start: 03/06/2013 6:00 pm

Dalam berkampanye, para calon wakil rakyat terkadang menggunakan berbagai "strategi" yang tidak dilandasi kejujuran, demi kepentingan golongannya sendiri. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap kampanye yang diadakan, dilaksanakan dalam suasana politik yang kondusif dan dilandasi dengan kejujuran.

Start: 03/06/2013 6:00 pm

Sultan Brunei Darussalam memperingatkan warganya untuk mengikuti salat Jumat lebih serius. Pada Oktober tahun lalu, ia memberlakukan kebijakan baru bahwa semua usaha, kantor harus ditutup sementara dari siang sampai pukul 14.00 untuk mendorong rakyat Brunei, terutama para pemuda, melakukan salat. Tujuannya, menurut pemimpin tertinggi negeri itu, untuk membawa orang-orang ke arah yang lebih besar dalam ketaatan kepada Allah (sumber: Post Kalimantan). Tolong doakan hikmat Tuhan untuk membantu orang percaya Brunei dalam menanggapi kebijakan baru ini.

Komentar


Syndicate content