Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Rabu July 17, 2013
Start: 07/17/2013 6:00 pm

Pekerja media lokal merasa bahwa kebebasan mereka diperketat dengan lebih sering "undangan minum teh". Pemerintah Tiongkok juga telah memperketat kebebasan penerbitan karena mereka ingin mengontrol/membatasi keterlibatan penerbit di luar negeri. Tolong berdoa agar pekerjaan media di Tiongkok bisa mendapatkan lebih banyak kebebasan dan itu akan menjadi pelayanan yang lebih pribumi dalam menanamkan nilai-nilai Kristen ke dalam berbagai sektor masyarakat.

Start: 07/17/2013 6:00 pm

Memberikan persembahan persepuluhan bukanlah hal yang mudah. Sering kali, saat hendak memberikan persepuluhan muncul pikiran "Apakah saya harus memberikan persepuluhan?" atau "Jika saya memberikan persepuluhan, uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari akan berkurang." Doakan agar jemaat memiliki kerinduan untuk mengembalikan persepuluhan. Bukan sebagai suatu paksaan dari pendeta, melainkan karena kesadaran sendiri untuk memberikannya kepada Tuhan sebagai bentuk ketaatan dan kasih kepada Tuhan. Sebab, Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.

Kamis July 18, 2013
Start: 07/18/2013 6:00 pm

Kementerian pendidikan menjadi sorotan karena masalah Ujian Nasional(UN) SMA yang kacau. Ada sebelas provinsi yang mengalami penundaan Ujian Nasional karena berkas soal belum lengkap. Selain itu, kebijakan UN sebagai standar kelulusan sudah banyak ditentang karena waktu belajar selama tiga tahun hanya ditentukan dalam suatu UN. Doakan agar kinerja Kementerian Pendidikan semakin baik sehingga mereka membuat berbagi kebijakan yang dapat memajukan pendidikan di Indonesia.

Jumat July 19, 2013
Start: 07/19/2013 7:18 am

Ketika badan misi ditutup dan misionaris diusir dari Sudan Utara pada awal tahun ini, banyak orang percaya kehilangan pekerjaan mereka. Mereka juga harus berpisah dengan teman-teman lama dari Selatan, yang dipaksa untuk pindah ke Selatan setelah pemisahan kedua negara. Berdoa untuk penyediaan Tuhan dan hikmat bagi orang Kristen.

Start: 07/19/2013 6:00 pm

Pemerintah Sudan telah menerapkan Hukum Syariat dan bertekad untuk membasmi semua pengaruh Kristen. Berdoalah bagi pemimpin gereja karena mereka merasakan adanya peningkatan tekanan dan penganiayaan. Orang Kristen dari Nil Biru dan wilayah Pegunungan Nuba dianggap sebagai musuh negara dan dituduh mendukung Selatan. Berdoalah untuk kasih karunia TUHAN, kekuatan, dan keberanian untuk percaya.

Start: 07/19/2013 6:00 pm

Ada beberapa tempat rehabilitasi bagi para pecandu narkoba, yang selain memulihkan keadaan fisik dan psikis pecandu-pecandu narkoba dari ketagihan, juga menanamkan nilai-nilai firman Tuhan dalam diri mereka. Setelah keluar dari pusat rehabilitasi, mereka diharapkan bisa memiliki kondisi fisik yang lebih baik dan kerohanian yang mantap untuk menghadapi kehidupan. Doakan kepada Tuhan Yesus agar melalui pelayanan pusat-pusat rehabilitasi ini banyak jiwa dapat diselamatkan bagi Tuhan.

Sabtu July 20, 2013
Start: 07/20/2013 6:00 pm

Seorang pemimpin agama terkemuka menjadi pengikut Yesus Kristus setelah membaca Alkitab untuk beberapa waktu. Setelah bertobat, ia mulai memberitakan Injil di bawah komunitas Muslim. Dia telah menghadapi perlawanan keras dan harus berurusan dengan tuduhan palsu terhadap dirinya yang menyebabkan tiga hari dipenjara.

Start: 07/20/2013 6:00 pm

Bidang seni bisa menjadi salah satu cerminan kebudayaan Bangsa Indonesia. Pada tanggal 30 Juni 2013, terdapat pameran Gelar Seni Rupa Anak Indonesia 2013 berjudul "Sana, Sini, Seni Budayaku", bertempat di Galeri Nasional, Jakarta. Pameran ini menampilkan 200 karya seni rupa, hasil kreasi anak-anak dari 23 provinsi di Indonesia, yang sengaja dipamerkan untuk masyarakat umum.

Minggu July 21, 2013
Start: 07/21/2013 6:00 pm

Karya penginjilan koordinator gereja bawah tanah di wilayah Begi telah terhambat ketika ia keracunan makanan. Meskipun ia sudah mengatasi dampak terburuk, dia masih sangat lemah. Berdoalah untuk penyembuhan total bagi hamba Tuhan sehingga ia dapat melanjutkan pelayanan yang sangat dibutuhkan untuk masyarakat. Berdoa untuk keberanian melanjutkan pekerjaannya meskipun banyak tekanan.

Start: 07/21/2013 6:00 pm

Hari ini, beberapa perwakilan lembaga misi dan gereja berkumpul untuk mengikuti acara Konsultasi Misi SAAT sampai dengan tanggal 25 Juli 2013. Dalam acara ini, setiap peserta akan memberikan dan mendapatkan informasi yang lebih rinci secara langsung dari para pelaku misi yang berasal dari berbagai jenis pelayanan misi. Sebagai lembaga penunjang pelayanan misi, Yayasan Lembaga SABDA menjadi salah satu peserta dalam acara ini. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar acara ini berjalan lancar dan mencapai tujuannya demi kemuliaan nama-Nya.

Senin July 22, 2013
Start: 07/22/2013 6:00 pm

Oposisi di Uganda meningkatkan desakannya terhadap pemerintah untuk meninjau kembali undang-undang. Berdoalah agar semua orang percaya bergandengan tangan berdoa bersama untuk negara mereka. Berdoalah untuk kesatuan antara pimpinan gereja di Uganda. Berdoalah untuk hikmat bagi gereja agar secara efektif dapat mengatasi tantangan-tantangan spiritual.

Start: 07/22/2013 6:00 pm

Hari Anak Nasional diperingati untuk menghormati hak-hak anak. Awalnya, hari ini diperingati untuk melindungi anak dari pekerjaan dalam waktu panjang di tempat berbahaya dan untuk memberikan akses agar anak-anak mendapatkan pendidikan. Seiring perkembangan zaman, hak-hak itu berkembang menjadi hak untuk dilindungi dari penganiayaan dan penelantaran, dari segala bentuk eksploitasi, hak atas pangan dan perawatan kesehatan, pendidikan, dan memperoleh manfaat dari jaminan sosial, dll.. Hal ini memang belum terjadi sepenuhnya di Indonesia.

Selasa July 23, 2013
Start: 07/23/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk kekuatan dan keteguhan orang Kristen yang hidup di wilayah yang didominasi Islam di Tana Delta, wilayah Kenya. Pada saat serangan suku dan agama yang serius pada tahun 2012, yang menewaskan lebih dari 200 orang, Tana Delta juga menerima hujan deras yang membanjiri banyak peternakan orang Kristen. Oleh karena itu, petani/peternak dipaksa pindah ke kamp Palang Merah.

Start: 07/23/2013 6:00 pm

Tanggal 22 Juli 2013 yang lalu diperingati sebagai Hari Kejaksaan Nasional. Di Indonesia, terdapat tiga susunan kejaksaan, yaitu Kejaksaan Agung yang daerah hukumnya mencakup negara, Kejaksaan Tinggi yang daerah hukumnya mencakup tingkat provinsi, dan Kejaksaan Negeri yang daerah hukumnya mencakup tingkat kota/kabupaten. Kejaksaan bertugas untuk melaksanakan tugas dan kewenangan di bidang penuntutan, penyidikan, dan penuntutan perkara tindak pidana korupsi dan Pelanggaran HAM berat, serta kewenangan lain berdasarkan undang-undang.

Rabu July 24, 2013
Start: 07/24/2013 6:00 pm

Membangun gedung gereja bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan biaya yang besar untuk perizinan, tenaga tukang, instalasi air dan listrik, dan material seperti semen, pasir, batu bata, batu kali, dsb.. Selain itu, biaya finishing juga tidak kalah mahal seperti cat, keramik, mebel, dll.. Doakan agar Tuhan Yesus memberkati setiap proses pembangunan gedung gereja sehingga semuanya berjalan dengan baik. Doakan juga gembala, majelis, seksi pembangunan, dan jemaat tersebut agar memiliki kesatuan hati dalam membangun gedung gereja mereka.

Start: 07/24/2013 6:00 pm

Gereja di daerah, yang didominasi Muslim Garissa dan Mandera, telah melihat beberapa serangan granat dan senapan yang menyebabkan eksodus massa. Berdoalah untuk pemimpin gereja dan sisa orang percaya yang masih ada. Saat ini mereka hidup dan bekerja di bawah keadaan yang sulit ini.

Kamis July 25, 2013
Start: 07/25/2013 6:00 pm

Dalam melayani, tidak selamanya segala sesuatunya berjalan mulus, terkadang ada masalah dalam pelayanan, keluarga, perekonomian, dll.. Sering kali, masalah-masalah tersebut membuat hamba Tuhan tawar hati. Doakan agar Tuhan memberikan kekuatan kepada mereka untuk tetap memiliki sukacita dalam melayani walaupun banyak kesulitan yang menerpa. Doakan juga agar mereka tetap bisa melihat kebaikan Tuhan Yesus dalam hidup mereka.

Start: 07/25/2013 6:00 pm

Tanzania dalam proses peninjauan kembali konstitusinya. Ada gerakan umum yang kuat menerapkan Hukum Syariat dalam konstitusi baru. Berdoalah agar orang Kristen mau terlibat dengan pemerintah mereka tentang bahaya Hukum Syariat. Berdoalah untuk proses peninjauan konstitusi, kiranya TUHAN turut campur dalam proses ini.

Jumat July 26, 2013
Start: 07/26/2013 6:00 pm

Beberapa kelompok mendorong untuk memisahkan diri dari Zanzibar dan Kepulauan Pemba dari daratan sehingga mereka dapat mengatur diri di bawah Hukum Syariat. Berdoalah bagi pemerintah daratan dalam usaha mereka menjaga negara bersatu.

Start: 07/26/2013 6:00 pm

Dalam kondisi perekonomian dunia yang tidak stabil dan bencana yang melanda di berbagai tempat di Indonesia, ada banyak masalah sosial yang tidak teratasi. Salah satunya adalah tingkat pengangguran yang semakin tinggi. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar kondisi iklim dan perekonomian Indonesia menjadi lebih baik, dan orang-orang yang saat ini masih menganggur bisa mendapatkan pekerjaan.

Sabtu July 27, 2013
Start: 07/27/2013 6:00 pm

Berdoalah khususnya untuk orang-orang percaya di Pulau Zanzibar karena mereka berada di bawah tekanan dan serangan yang meningkat dari Islam radikal, yang berusaha menghilangkan kekristenan dari kepulauan. Berdoalah agar tidak akan ada kekerasan lebih lanjut terhadap Muslim atau Kristen.

Start: 07/27/2013 6:00 pm

Kami bersyukur bahwa saudara-saudari turut mendukung pelayanan YLSA, baik dalam doa, dana, data, daya, dan duta sehingga pelayanan YLSA bisa semakin maju. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk perkembangan pelayanan YLSA agar semakin memberkati umat Tuhan di Indonesia maupun di luar negeri.

Minggu July 28, 2013
Start: 07/28/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk penyertaan Tuhan bagi keluarga orang-orang percaya dan pemimpin gereja yang tewas dalam serangan terakhir. Berdoalah untuk kesembuhan bagi mereka yang selamat setelah serangan, namun masih belum pulih dari cedera. Berdoalah untuk perlindungan bagi mereka yang terpaksa bersembunyi setelah menerima ancaman kematian.

Start: 07/28/2013 6:00 pm

Negara-negara yang tertutup untuk Injil tidak mengizinkan orang-orang Kristen melakukan ibadah dengan bebas. Bahkan, ada negara-negara yang melakukan penyiksaan terhadap mereka. Doakan agar Tuhan terus berkarya secara ajaib dan membukakan pintu-pintu yang tertutup itu sehingga Injil tetap dapat masuk dengan cara-Nya.

Senin July 29, 2013
Start: 07/29/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk kesatuan pimpinan gereja di Tanzania karena mereka menghadapi tantangan ini. Berdoalah agar Tuhan memungkinkan mereka untuk memberikan suara yang kuat meskipun dalam tekanan.

Start: 07/29/2013 6:00 pm

Penegakan hukum dalam suatu negara merupakan hal yang penting demi keamanan dan kesejahteraan negara tersebut. Usaha-usaha untuk tetap meletakkan hukum pada tempat yang benar dan tidak melenceng seharusnya terus diupayakan dengan maksimal. Dalam prosesnya, mungkin masih akan ditemui penegakan hukum yang tidak adil, yang dapat membuat hukum seperti pisau dapur yang memiliki bagian yang tumpul dan yang tajam. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar penegakan hukum, khususnya di Indonesia, dapat dijalankan dengan seadil-adilnya.

Selasa July 30, 2013
Start: 07/30/2013 6:00 pm

Keberadaan sukarelawan dalam lembaga pelayanan mempunyai peran penting untuk kemajuan sebuah pelayanan. Sukarelawan sering kali bisa menolong dalam hal-hal atau situasi tertentu sehingga pelayanan dapat terus dilakukan dengan baik. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk para sukarelawan lembaga pelayanan supaya mereka tetap setia dalam melayani Tuhan. Doakan juga supaya mereka bisa mengatur waktu dengan bijaksana untuk membantu lembaga pelayanan dan mengerjakan tugas/kewajiban mereka yang lainnya.

Start: 07/30/2013 6:00 pm

Tolong berdoa bagi pengadilan yang sedang berlangsung dalam kasus anak-anak yang diusir penjaga dari rumah Leuh Ain. Tiga tahun lalu, Maret 2010, pekerja asing diusir dari rumah anak-anak di Maroko. Sekarang, mereka sedang dalam proses bernegosiasi agar pemerintah Maroko kembali ke keputusan ini.

Rabu July 31, 2013
Start: 07/31/2013 6:00 pm

Salah satu cara yang dilakukan beberapa yayasan Kristen untuk mengenalkan Tuhan Yesus kepada lebih banyak orang adalah dengan mengadakan kursus Alkitab tertulis. Mereka yang menerima kursus tertulis ini terlebih dahulu diberi bahan-bahan pelajaran Alkitab, yang sudah disusun secara sistematis, kemudian diberikan tes. Biasanya, kursus ini dikirim via pos. Akan tetapi, seiring perkembangan teknologi sudah mulai diadakan juga kursus Alkitab tertulis secara online.

Start: 07/31/2013 6:00 pm

Berdoalah bagi orang Eritrea, termasuk orang Kristen yang terpaksa tinggal di luar negeri sebagai pengungsi, sehingga terpisah dari keluarga mereka. Banyak yang telah melarikan diri dari Eritrea, meninggalkan anak-anak dan pasangan mereka. Berdoalah bagi pemimpin gereja lokal karena mereka melayani dalam keadaan yang sulit dan dalam ancaman penangkapan. Berdoalah agar Tuhan mengubah hati pemerintah Eritrea untuk mulai melihat bahwa orang-orang Kristen menguntungkan. Amsal 21:01, "Hati raja seperti batang air di dalam tangan TUHAN, dialirkan-Nya ke mana Ia ingini."

Kamis August 01, 2013
Start: 08/01/2013 6:00 pm

Dalam beberapa bulan terakhir, Muslim radikal merusak properti gereja-gereja UEEC di Gorea dalam upaya memaksa orang-orang Kristen memeluk Islam. Karena takut mendapat ancaman lebih lanjut dan serangan kekerasan dari kelompok Islam radikal, sejumlah besar orang Kristen telah meninggalkan Gorea. Hanya tiga keluarga Kristen yang tetap tinggal. Berdoalah untuk orang Kristen agar dapat berdiri kuat karena mereka menghadapi tindakan intimidasi dan ancaman yang konstan dari umat Islam.

Start: 08/01/2013 6:00 pm

Beberapa pemimpin daerah baru di Indonesia sudah dipilih. Setiap awal pemerintahan yang baru selalu membawa harapan baru yang lebih baik. Doakan agar Tuhan Yesus memberikan hikmat kepada masing-masing pemimpin daerah untuk dapat memimpin daerah mereka dengan baik dan terus mengupayakan kesejahteraan daerah yang mereka pimpin.

Jumat August 02, 2013
Start: 08/02/2013 6:00 pm

Ashia, gadis berusia tujuh belas tahun yang dibesarkan dalam keluarga Muslim, baru-baru ini memberikan hidupnya kepada Kristus dan menjadi Kristen. Ayahnya, yang sangat tidak setuju dengan pertobatannya, menganiaya Ashia hingga terluka parah. Akibatnya, Ashia tidak bisa berjalan selama berhari-hari. Ashia masih mengalami trauma serius, menurut teman dekat yang berbagi Injil dengannya. Berdoalah untuk Ashia agar tetap kuat dalam iman. Berdoalah untuk penyembuhan dan pemulihan emosional secara penuh.

Start: 08/02/2013 6:00 pm

Akhir-akhir ini, cuaca di Indonesia kurang bersahabat. Perubahan cuaca yang tidak teratur menyebabkan beberapa masyarakat mengalami daya tahan tubuh yang menurun. Akibatnya, banyak orang mudah terserang penyakit. Doakan kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat Indonesia bisa bijaksana dalam menjaga kesehatan tubuh, dengan mengatur pola hidup yang sehat dan menyesuaikannya dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat ini.

Sabtu August 03, 2013
Start: 08/03/2013 6:00 pm

Menjelang hari raya Lebaran, beberapa jalan mengalami kepadatan arus kendaraan yang cukup parah. Banyaknya pemudik menyebabkan aktivitas jalan lebih ramai/macet dari biasanya. Semakin banyaknya ruas jalan yang mengalami kemacetan berpengaruh pada banyak hal, seperti tingkat kecelakaan, efisiensi waktu, tingkat emosi pengemudi, dan mungkin akan menyebabkan beberapa pelanggaran lalu lintas yang tidak diinginkan. Mari kita berdoa untuk setiap pengemudi supaya mereka bisa tetap bersabar saat menghadapi kemacetan.

Start: 08/03/2013 6:00 pm

Sejak pemberontak (Muslim) dari SELEKA mengambil alih kekuasaan di Afrika Tengah, mereka telah menjarah dan membunuh warga sipil. Orang Kristen paling terpengaruh terhadap hal ini. Berdoalah bagi gereja di Afrika Tengah yang telah dipengaruhi oleh situasi ini. Berdoalah untuk pendeta yang sekarang bersembunyi karena pemberontak ingin membunuhnya. Berdoalah bagi anggota gereja yang dibom pada bulan April, agar tetap berani. Berdoalah untuk perlindungan umat Kristen selama periode tidak aman ini. Berdoalah untuk kebutuhan orang Kristen di Afrika Tengah.

Minggu August 04, 2013
Start: 08/04/2013 6:00 pm

Jebolnya Bendungan Way Ela pada Kamis, 25 Juli 2013, mengakibatkan ribuan warga di Desa Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, mengalami kesulitan dalam melakukan aktivitas, mendapatkan air bersih, dan harus mengungsi. Jumlah pengungsi diperkirakan sekitar 5.227 (1.027 KK) yang tersebar di beberapa titik. Tinggi air akibat jebolnya bendungan mencapai 6 -- 7 meter. Ratusan rumah warga, beberapa sekolah (SD, SMAN, Madrasah), tempat ibadah, dan kantor KUD mengalami kerusakan yang cukup berat.

Start: 08/04/2013 6:00 pm

Berdoalah agar presiden Somalia dan pemerintah memiliki hikmat karena mereka bekerja untuk membawa kembali bangsa ini dari kekacauan dan pelanggaran hukum sejak 20 tahun terakhir. Terima kasih, Tuhan telah membawa negara-negara datang bersama untuk membantu membangun kembali Somalia. Berdoalah agar warga Somalia kembali percaya, matang dalam iman, dan cukup berani untuk mendirikan gereja-gereja pribumi.

Senin August 05, 2013
Start: 08/05/2013 6:00 pm

Orang-orang yang baru saja mengenal Kristus adalah seperti bayi-bayi yang baru saja dilahirkan. Mereka sangat memerlukan makanan rohani agar iman mereka dapat bertumbuh. Mereka juga memerlukan bimbingan agar dapat mengenal Tuhan dengan benar. Doakan agar Tuhan menolong mereka untuk dapat dimuridkan dengan baik sehingga pengenalan mereka akan Kristus terus bertumbuh.

Start: 08/05/2013 6:00 pm

Terus berdoa untuk orang percaya di Somalia. Mereka membutuhkan kekuatan dan kasih karunia TUHAN karena mereka hidup di bawah ancaman maut. Banyak yang menjadi lemah dalam iman karena kurangnya akses terhadap ajaran Alkitab. Berdoalah agar TUHAN mendorong mereka dalam pengetahuan bahwa tidak ada yang dapat memisahkan mereka dari kasih TUHAN. Berdoalah juga untuk kenyamanan dan penyembuhan anggota keluarga mereka yang telah dibunuh karena iman mereka.

Selasa August 06, 2013
Start: 08/06/2013 6:00 pm

Kesulitan ekonomi seharusnya tidak menjadi alasan untuk mengabaikan kesehatan dan masa depan anak-anak. Saat ini, beberapa pengemis, khususnya orang tua, dengan sengaja menggunakan obat tidur untuk anak-anaknya, demi kepentingan mereka dalam mencari uang (mengemis). Anak-anak yang dengan sengaja dibuat tertidur oleh orang tuanya, bisa menyebabkan kesehatan anak terancam karena obat tidur yang terlalu sering digunakan akan berakibat fatal pada kesehatan mereka.

Start: 08/06/2013 6:00 pm

Berdoalah bagi warga kedua negara ini karena mereka terus dipulihkan dan menjauh dari peristiwa pembunuhan massal tahun 1994. Berdoalah agar tubuh Kristus akan terus memberikan kebijaksanaan ilahi, cahaya, dan suara kenabian yang kuat di negeri itu

Rabu August 07, 2013
Start: 08/07/2013 6:00 pm

Lebaran menjadi hari yang sangat dinantikan oleh saudara-saudara kita, kaum Muslim. Bagi mereka, hari Lebaran ini menjadi hari yang penuh berkah dan penuh pengampunan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya saudara-saudara kita dapat merayakan Lebaran dengan penuh ucapan syukur. Doakan pula untuk pertumbuhan rohani mereka supaya mereka beroleh hikmat dan anugerah untuk rindu mengenal kebenaran yang sejati.

Start: 08/07/2013 6:00 pm

Berdoalah agar orang percaya lokal menyinarkan kasih Yesus melalui kehidupan mereka, sehingga semua orang ingin menjadi seperti mereka.

Kamis August 08, 2013
Start: 08/08/2013 6:00 pm

Saat ini, tidak sedikit orang Kristen yang berstatus narapidana, yang sedang menjalani masa penahanan di berbagai lembaga pemasyarakatan di negeri ini. Kita doakan supaya mereka dapat menyesali dan bertobat dari segala kesalahan yang pernah mereka lakukan sebelumnya, serta kembali mencari Tuhan dari balik jeruji sel mereka. Doakan juga agar setelah mereka keluar dari penjara, keluarga dan masyarakat bisa menerima mereka kembali dengan baik.

Start: 08/08/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk penduduk setempat yang menerima Perjanjian Baru dan Alkitab melalui pos. Mereka berbagi firman dengan penduduk setempat lainnya dan mencari kebenaran. Perempuan di daerah pedesaan kurang memiliki kebebasan dibandingkan dari wanita di kota-kota besar. Berdoalah agar Tuhan menyatakan diri-Nya kepada wanita-wanita yang relatif terisolasi. Semoga mereka memiliki kesempatan, pemahaman, dan keberanian untuk menanggapi undangan-Nya, dan menjadi terang bagi keluarga dan masyarakat.

Jumat August 09, 2013
Start: 08/09/2013 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati hari Kebangkitan Teknologi Nasional. Berbicara tentang kemajuan teknologi, IPTN pernah membuat pesawat N250. Sayangnya, pengembangan pesawat tersebut dihentikan karena krisis moneter. Beberapa waktu lalu, kita juga menyaksikan sebuah prototipe mobil listrik Tucuxi. Beberapa perwakilan universitas di Indonesia rutin mengikuti Shell Eco Marathon Asia setiap tahunnya, dan prestasi perwakilan tim Institut Teknologi Sepuluh Nopember pun mengesankan dengan meraih juara.

Start: 08/09/2013 6:00 pm

Abu Hamza, seorang SALAM yang tinggal jauh dari kota, tampaknya memutuskan untuk hidup sebagai petapa. Semangatnya untuk mempelajari firman Tuhan telah berkurang. Orang percaya lokal lainnya berjuang atas pendinginan imannya. Berdoalah agar Tuhan membangkitkan mereka kembali dalam iman dan membangkitkan tekad mereka di tengah-tengah budaya mayoritas Muslim.

Sabtu August 10, 2013
Start: 08/10/2013 6:00 pm

Veteran tentara adalah mereka yang dahulu pernah ikut aktif berjuang dalam perang kemerdekaan dan operasi-operasi militer. Memang atas jasa para Veteran Republik Indonesia, pemerintah memberikan penghargaan Bintang LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia), Satya Lencana Veteran, dan surat penghargaan. Pemerintah juga mengurangi pembayaran PBB (Pajak Bumi dan Bangunan), mengurangi biaya transportasi domestik melalui pesawat udara, kereta api, dan kapal.

Start: 08/10/2013 6:00 pm

Berdoalah agar di negara-negara kaya, di mana generasi baru diperbudak oleh 'smartphone' dan 'tablet' mereka, dapat menggunakan perangkat ini untuk mencari kebenaran tentang Tuhan Yesus dan Alkitab.

Minggu August 11, 2013
Start: 08/11/2013 6:00 pm

Awalnya, TNI dibuka untuk wanita sebagai bagian dari emansipasi wanita. Pada saat itu, TNI Wanita Angkatan Udara (Wara) diberi tugas dalam bidang administrasi, guru, dan dokter. Namun, seiring perkembangan zaman, peran mereka mulai berkembang, mulai dari pengatur penerbangan, penerjun, penerbang, sampai dengan teknisi pesawat tempur. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar peran para Wara ini bisa semakin berdampak pada perkembangan TNI Angkatan Udara. Doakan juga para Wara yang beragama Kristen agar dapat menjadi berkat di mana pun mereka ditempatkan.

Start: 08/11/2013 6:00 pm

Bersyukurlah kepada Tuhan atas apa yang Dia lakukan di Oman, dan berdoalah untuk perlindungan dan bimbingan lebih lanjut, dan inspirasi bagi semua yang terlibat. Berdoa untuk terobosan rohani di negeri ini! Semoga firman Tuhan menemukan jalan ke banyak orang untuk mengubah hati, kehidupan, dan keluarga mereka.

Senin August 12, 2013
Start: 08/12/2013 6:00 pm

Banyak situs Kristen yang saat ini semakin efektif dalam melakukan pelayanan. Salah satunya ialah pelayanan doa. Melalui situs, banyak orang mengalami kemudahan dalam melakukan interaksi, contohnya mengirimkan pokok doa dan didoakan, melakukan konseling, dan tanya jawab seputar hidup kekristenan, baik melalui surat maupun media chatting. Namun, tidak dapat dimungkiri bahwa dengan begitu banyaknya surat yang masuk, tidak semua surat bisa dibalas pada hari yang sama dan terus mengalami penumpukan surat.

Start: 08/12/2013 6:00 pm

Doakan pendeta Farhad, istrinya Shahnaz, dan dua anggota gereja, Davoud dan Naser, telah dihukum penjara satu tahun. Kejahatan mereka adalah menjadi orang Kristen, mengundang umat Islam untuk bertobat dan melawan rezim Islam melalui promosi Injil Kristen.

Selasa August 13, 2013
Start: 08/13/2013 6:00 pm

Hari ini diperingati sebagai hari Pramuka. Kegiatan Pramuka menjadi kegiatan wajib di beberapa sekolah dan harus diikuti oleh semua murid karena kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif. Pramuka memiliki tiga tujuan: pertama, untuk membentuk kepribadian mulia kaum muda. Kedua, untuk menanamkan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara bagi kaum muda.

Start: 08/13/2013 6:00 pm

Beberapa gempa bumi melanda Iran awal tahun ini. Berdoalah untuk damai sejahtera Tuhan bagi korban yang kehilangan anggota keluarga dan harta benda. Berdoalah untuk hikmat atas SALAM yang menjangkau para korban di daerah yang terkena gempa bumi.

Rabu August 14, 2013
Start: 08/14/2013 6:00 pm

Amanat Agung adalah perintah Tuhan Yesus yang bertujuan supaya setiap orang bisa mengenal Dia. Amanat Agung seharusnya tidak hanya menjadi tanggung jawab para pemimpin gereja, namun juga jemaat lokal. Sayangnya, saat ini kesadaran jemaat lokal untuk melakukan PI belum begitu tampak. Mari kita doakan kepada Tuhan Yesus agar setiap jemaat lokal mempunyai kerinduan untuk melakukan PI dan bisa menjadi saksi Kristus di mana pun mereka berada.

Start: 08/14/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk siaran harian program Kristen di radio dan satelit ke dalam negara. Berdoalah agar program ini tidak macet oleh serangan cyber. Berdoalah untuk SALAM yang berbalik kepada Kristus tanpa bisa bergabung dengan persekutuan kecil orang percaya lainnya. Berdoalah agar mereka diberkati oleh radio dan satelit yang menyiarkan program-program Kristen.

Kamis August 15, 2013
Start: 08/15/2013 6:00 pm

Kandungan bahan berbahaya yang terdapat dalam makanan tidak dapat dideteksi secara kasatmata, tetapi harus diuji secara laboratorium. Hal inilah yang menjadikan kita, apalagi anak-anak, tidak bisa mengetahui secara langsung makanan-makanan tertentu yang mengandung bahan berbahaya, seperti boraks, methanyl yellow, rhodamin B, dan formalin. Mengonsumsi makanan berbahaya ini dalam jangka panjang dapat merusak hati dan ginjal. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para pembuat/penjual makanan jujur dalam melakukan pekerjaannya.

Start: 08/15/2013 6:00 pm

Banyak pengungsi yang tinggal di Beirut. Krisis Suriah telah menghasilkan krisis pengungsi di Lebanon. Menurut angka resmi, penduduk Suriah ada 25 persen di atas dari populasi normal, tetapi laporan tidak resmi mengatakan ini jauh lebih tinggi. Baru-baru ini, pemimpin sebuah gereja berkata, "Kami tidak pergi kepada mereka, mereka datang kepada kami." Berdoalah bagi gereja dalam usahanya untuk membuat Kristus dikenal orang-orang, yang dalam banyak hal tidak pernah tahu tentang Tuhan yang penuh kasih dan Juru Selamat yang pemaaf.

Jumat August 16, 2013
Start: 08/16/2013 6:00 pm

Hari ini, Bangsa Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68. Mari kita bersyukur kepada Tuhan karena Ia telah menganugerahkan kemerdekaan untuk bangsa kita, Indonesia. Melalui kemerdekaan ini, kita bisa terlepas dari belenggu para penjajah dan ambil bagian dalam memajukan bangsa. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk masyarakat Indonesia, kiranya kita semua bisa menghargai kemerdekaan ini dengan ikut aktif dalam memajukan bangsa melalui setiap bidang kehidupan yang kita kerjakan saat ini.

Start: 08/16/2013 6:00 pm

Berdoalah juga untuk orang-orang yang telah memutuskan untuk mengatur anak-anak di kamp pengungsi. Puji Tuhan untuk banyak orang di Lebanon yang telah 'merangkul' semua pengungsi Suriah meskipun kehadiran mereka telah menyebabkan beban tambahan pada negara, orang-orang yang belum mengenal perdamaian dan ketenangan sejak berdirinya negara Lebanon.

Komentar


Syndicate content