Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 15, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
15
Start: 07/15/2013 6:00 pm

Pada tahun 2008, Alimjan didakwa oleh otoritas Tiongkok dengan "membangkitkan kejahatan anti-pemisahan" dan "memberikan rahasia negara kepada organisasi luar negeri", yang sebenarnya adalah dia menyebarkan Agama Kristen. Pada tahun 2009, ia dijatuhi hukuman selama 15 tahun penjara. Putra sulungnya, yang kini remaja, mencari sosok ayah karena ia hanya dapat menemui ayahnya setiap beberapa bulan. Tolong doakan agar putranya tumbuh tanpa kekurangan kasih seorang ayah, dan kiranya kasih TUHAN memberkati seluruh keluarga.

Start: 07/15/2013 6:00 pm

Mantri adalah juru rawat kepala atau pembantu dokter (biasanya laki-laki) yang bertugas membantu dokter untuk menangani pasien yang berada di pedesaan atau daerah sulit dijangkau. Awalnya, mantri ada karena kurangnya tenaga medis di Indonesia dan mendesaknya kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat. Secara legal, profesi ini memang lebih dekat dengan profesi perawat, tetapi pada kenyataannya profesi ini memberi pelayanan kesehatan seperti dokter. Kemudian, pemerintah mengeluarkan undang-undang yang melarang mantri membuka praktik.

16
Start: 07/16/2013 6:00 pm

Bruder Fang (bukan nama sebenarnya) adalah "misionaris" yang dikirim oleh gerejanya untuk melayani SALAM di Tiongkok Barat Laut. Dia mengadakan pelatihan pemuridan SALAM untuk memperkuat fondasi iman mereka. Ini adalah tugas yang sangat sulit dan dia harus melakukannya. Berdoa untuk lebih banyak dukungan dan dorongan dari gereja karena tampaknya gerejanya telah melupakannya. Berdoalah untuk saudara Fang supaya ia bisa memercayai Tuhan, bukan manusia.

Start: 07/16/2013 6:00 pm

Menjadi anak pendeta memiliki suka duka. Beberapa hal yang menyenangkan antara lain: sejak kecil sudah mengenal firman Tuhan dan pelayanan, diperhatikan jemaat, dan mengikuti pelayanan orang tua, baik di gereja yang digembalakan maupun waktu pelayanan di gereja lain. Namun, terkadang hal ini juga menjadi beban karena tingkah laku mereka diperhatikan jemaat sehingga mereka harus menjaga diri agar tidak mempermalukan orang tua. Doakan agar Tuhan memberikan sukacita kepada mereka karena menjadi anak pendeta adalah anugerah, bukan beban.

17
Start: 07/17/2013 6:00 pm

Pekerja media lokal merasa bahwa kebebasan mereka diperketat dengan lebih sering "undangan minum teh". Pemerintah Tiongkok juga telah memperketat kebebasan penerbitan karena mereka ingin mengontrol/membatasi keterlibatan penerbit di luar negeri. Tolong berdoa agar pekerjaan media di Tiongkok bisa mendapatkan lebih banyak kebebasan dan itu akan menjadi pelayanan yang lebih pribumi dalam menanamkan nilai-nilai Kristen ke dalam berbagai sektor masyarakat.

Start: 07/17/2013 6:00 pm

Memberikan persembahan persepuluhan bukanlah hal yang mudah. Sering kali, saat hendak memberikan persepuluhan muncul pikiran "Apakah saya harus memberikan persepuluhan?" atau "Jika saya memberikan persepuluhan, uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari akan berkurang." Doakan agar jemaat memiliki kerinduan untuk mengembalikan persepuluhan. Bukan sebagai suatu paksaan dari pendeta, melainkan karena kesadaran sendiri untuk memberikannya kepada Tuhan sebagai bentuk ketaatan dan kasih kepada Tuhan. Sebab, Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.

18
Start: 07/18/2013 6:00 pm

Kementerian pendidikan menjadi sorotan karena masalah Ujian Nasional(UN) SMA yang kacau. Ada sebelas provinsi yang mengalami penundaan Ujian Nasional karena berkas soal belum lengkap. Selain itu, kebijakan UN sebagai standar kelulusan sudah banyak ditentang karena waktu belajar selama tiga tahun hanya ditentukan dalam suatu UN. Doakan agar kinerja Kementerian Pendidikan semakin baik sehingga mereka membuat berbagi kebijakan yang dapat memajukan pendidikan di Indonesia.

19
Start: 07/19/2013 7:18 am

Ketika badan misi ditutup dan misionaris diusir dari Sudan Utara pada awal tahun ini, banyak orang percaya kehilangan pekerjaan mereka. Mereka juga harus berpisah dengan teman-teman lama dari Selatan, yang dipaksa untuk pindah ke Selatan setelah pemisahan kedua negara. Berdoa untuk penyediaan Tuhan dan hikmat bagi orang Kristen.

Start: 07/19/2013 6:00 pm

Ada beberapa tempat rehabilitasi bagi para pecandu narkoba, yang selain memulihkan keadaan fisik dan psikis pecandu-pecandu narkoba dari ketagihan, juga menanamkan nilai-nilai firman Tuhan dalam diri mereka. Setelah keluar dari pusat rehabilitasi, mereka diharapkan bisa memiliki kondisi fisik yang lebih baik dan kerohanian yang mantap untuk menghadapi kehidupan. Doakan kepada Tuhan Yesus agar melalui pelayanan pusat-pusat rehabilitasi ini banyak jiwa dapat diselamatkan bagi Tuhan.

Start: 07/19/2013 6:00 pm

Pemerintah Sudan telah menerapkan Hukum Syariat dan bertekad untuk membasmi semua pengaruh Kristen. Berdoalah bagi pemimpin gereja karena mereka merasakan adanya peningkatan tekanan dan penganiayaan. Orang Kristen dari Nil Biru dan wilayah Pegunungan Nuba dianggap sebagai musuh negara dan dituduh mendukung Selatan. Berdoalah untuk kasih karunia TUHAN, kekuatan, dan keberanian untuk percaya.

20
Start: 07/20/2013 6:00 pm

Seorang pemimpin agama terkemuka menjadi pengikut Yesus Kristus setelah membaca Alkitab untuk beberapa waktu. Setelah bertobat, ia mulai memberitakan Injil di bawah komunitas Muslim. Dia telah menghadapi perlawanan keras dan harus berurusan dengan tuduhan palsu terhadap dirinya yang menyebabkan tiga hari dipenjara.

Start: 07/20/2013 6:00 pm

Bidang seni bisa menjadi salah satu cerminan kebudayaan Bangsa Indonesia. Pada tanggal 30 Juni 2013, terdapat pameran Gelar Seni Rupa Anak Indonesia 2013 berjudul "Sana, Sini, Seni Budayaku", bertempat di Galeri Nasional, Jakarta. Pameran ini menampilkan 200 karya seni rupa, hasil kreasi anak-anak dari 23 provinsi di Indonesia, yang sengaja dipamerkan untuk masyarakat umum.

21
Start: 07/21/2013 6:00 pm

Karya penginjilan koordinator gereja bawah tanah di wilayah Begi telah terhambat ketika ia keracunan makanan. Meskipun ia sudah mengatasi dampak terburuk, dia masih sangat lemah. Berdoalah untuk penyembuhan total bagi hamba Tuhan sehingga ia dapat melanjutkan pelayanan yang sangat dibutuhkan untuk masyarakat. Berdoa untuk keberanian melanjutkan pekerjaannya meskipun banyak tekanan.

Start: 07/21/2013 6:00 pm

Hari ini, beberapa perwakilan lembaga misi dan gereja berkumpul untuk mengikuti acara Konsultasi Misi SAAT sampai dengan tanggal 25 Juli 2013. Dalam acara ini, setiap peserta akan memberikan dan mendapatkan informasi yang lebih rinci secara langsung dari para pelaku misi yang berasal dari berbagai jenis pelayanan misi. Sebagai lembaga penunjang pelayanan misi, Yayasan Lembaga SABDA menjadi salah satu peserta dalam acara ini. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar acara ini berjalan lancar dan mencapai tujuannya demi kemuliaan nama-Nya.

Komentar


Syndicate content