Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Sabtu August 17, 2013
Start: 08/17/2013 6:00 pm

Saat ini, komunitas Kristen tidak hanya dijumpai dalam area gereja, sekolah, universitas, dan persekutuan-persekutuan tertentu saja, tetapi kita bisa menjumpai komunitas Kristen di dunia maya. Ada banyak media yang bisa digunakan untuk membentuk komunitas ini, seperti forum diskusi, Facebook, Twitter, komunitas blogger Kristen, bahkan milis-milis Kristen. Komunitas dunia maya mempunyai tujuan supaya setiap orang Kristen bisa bertumbuh di dalam pengenalan akan Tuhan bersama dengan saudara-saudari seiman yang lainnya, dengan menggunakan media internet.

Start: 08/17/2013 6:00 pm

Ini adalah negara yang menakjubkan dengan sejarah delapan ribu tahun. Bahkan, setelah krisis yang telah berlangsung selama 2,5 tahun, warga negara ini sangat menderita. Berdoalah agar bencana mengerikan ini berakhir dengan cepat, bahwa orang-orang Suriah yang cinta damai telah dipaksa untuk bertahan.

Minggu August 18, 2013
Start: 08/18/2013 6:00 pm

Departemen Luar Negeri atau yang sekarang disebut Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) adalah kementerian yang membidangi urusan luar negeri. Istimewanya, kementerian Luar Negeri ini tidak dapat diubah atau dibubarkan oleh presiden. Kemenlu berperan untuk memagari potensi disintegrasi bangsa, membantu pemulihan ekonomi, meningkatkan citra Indonesia, kualitas pelayanan, perlindungan warga negara Indonesia, dan kepentingan Indonesia, serta meningkatkan hubungan kerja sama bilateral, regional, multilateral, dan organisasi internasional.

Start: 08/18/2013 6:00 pm

Ada banyak orang Suriah yang hidup sebagai pengungsi di negara mereka sendiri. Hidup mereka tidak akan pernah sama. Berdoalah agar gereja terus berada di sana untuk mendampingi orang miskin dan melarat.

Senin August 19, 2013
Start: 08/19/2013 6:00 pm

Situs jejaring sosial, salah satunya Facebook, merupakan sarana untuk menjalin relasi dan komunikasi dengan teman lama atau orang lain di dunia maya. Namun, Facebook juga bisa disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk merugikan pihak lain seperti adanya penculikan anak-anak remaja, kasus penipuan dalam bisnis, pencemaran nama baik, dll.. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap pengguna internet, khususnya mereka yang tergabung dalam jejaring sosial, bisa bertanggung jawab dalam menggunakan media ini.

Start: 08/19/2013 6:00 pm

ang terluka, diculik, dirampok, dan yang diserang setiap hari. Rumah yang dihancurkan oleh persenjataan modern. Ada tragedi bagi setiap keluarga. Berdoalah untuk penyembuhan. Berdoalah bagi dokter, perawat, dan karyawan lain dari rumah sakit untuk melaksanakan tugas-tugas sehari-hari mereka dengan keinginan untuk melayani komunitas mereka.

Selasa August 20, 2013
Start: 08/20/2013 6:00 pm

Kekerasan berlanjut dan orang-orang berpikir "masa lalu yang baik" ketika kediktatoran Saddam berkuasa, membuat orang aman meski penuh ketakutan. Berdoalah untuk perubahan positif. Setelah semua tahun kekerasan ini, rakyat Irak perlu sekilas harapan.

Start: 08/20/2013 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati Hari Maritim. Di dalam KBBI, kata maritim berarti berkenaan dengan laut; berhubungan dengan pelayaran dan perdagangan di laut. Berbicara tentang laut, negara kita adalah negara yang memiliki laut yang luas dengan banyak pelabuhan potensial yang membentang dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, sampai dengan Papua. Doakan agar pelabuhan-pelabuhan di semua daerah bisa lebih dimaksimalkan fungsinya dan fasilitas pendukungnya sehingga dapat meningkatkan perdagangan di semua daerah di Indonesia.

Rabu August 21, 2013
Start: 08/21/2013 6:00 pm

Kota memiliki permasalahan dengan pemukiman. Memang, di kota terdapat gedung-gedung yang tinggi, perumahan yang bagus, dan fasilitas umum yang sangat baik. Namun, di balik segala kemewahan dan keindahannya, masih ada permasalahan pemukiman. Banyak orang masih tinggal di bawah jembatan dan di rumah-rumah semi permanen di sepanjang bantaran sungai. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah bisa segera mendapatkan solusi untuk mengatasi permasalahan pemukiman ini dan masyarakat mendapatkan kesejahteraan yang layak.

Start: 08/21/2013 6:00 pm

Berdoalah bagi gereja karena mereka mengelola kamp dan konferensi di bagian Utara negara itu, di Kurdistan. Berdoalah bahwa orang akan memiliki pertemuan yang mengubah hidup dengan Yesus Kristus. Berdoalah bagi gereja yang mencoba "berkumpul kembali" setelah melihat begitu banyak orang Kristen dan pemimpin Kristen berangkat ke Barat. Berdoalah agar gereja berkonsentrasi pada isu-isu penting kehidupan di masa depan, dalam hal ini bagian dari dunia. Berdoalah agar gereja menunjukkan jalan ke depan dan menyadari bahwa itu bagian dari pecahan-pecahan negara.

Kamis August 22, 2013
Start: 08/22/2013 6:00 pm

Kita diciptakan oleh Tuhan supaya hidup berpasang-pasangan. Hal ini sudah menjadi kodrat kita sebagai manusia. Banyak peristiwa bunuh diri terjadi karena orang tersebut merasa sangat kesepian dalam hidup ini. Sebagai orang percaya, kita tentu tidak boleh melakukan hal tersebut. Untuk mengatasi rasa kesepian, salah satu caranya adalah dengan mengisi waktu-waktu luang kita dengan serangkaian kegiatan yang dapat mempertemukan kita dengan orang banyak.

Start: 08/22/2013 6:00 pm

Ada laporan, lebih banyak orang percaya yang mengikuti Yesus tanpa motif finansial atau tersembunyi. Berdoalah agar kecenderungan ini terus berlanjut dan iman lebih tulus agar memengaruhi sisa gereja.

Jumat August 23, 2013
Start: 08/23/2013 6:00 pm

Tuhan menghendaki agar Injil senantiasa diberitakan hingga ke seluruh pelosok daerah. Respons yang positif terhadap pemberitaan Injil telah memungkinkan berdirinya jemaat-jemaat baru. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap jemaat baru bisa bertumbuh dalam pengajaran yang benar, hingga akhirnya menjadi dewasa di dalam Dia.

1

Start: 08/23/2013 6:00 pm

Beberapa orang percaya sudah memulai usaha kecil sejak tahun lalu, tolong doakan untuk bisnis ini agar tumbuh sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan keluarga mereka.

Sabtu August 24, 2013
Start: 08/24/2013 6:00 pm

Dunia olahraga di Indonesia saat ini sedang 'menghangat'. Banyak masyarakat Indonesia sangat mendukung dunia olahraga di Indonesia dan berharap bidang ini bisa memberikan prestasi yang mengharumkan nama bangsa. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para atlet Kristen bisa terus melatih diri, memberi prestasi, dan mengambil bagian dalam memajukan Bangsa Indonesia sehingga nama Tuhan semakin dimuliakan melalui bidang olahraga.

Start: 08/24/2013 6:00 pm

Sunat Perempuan (FGM) terus menjadi kenyataan bagi hampir 70 persen wanita Mauritania, menurut angka resmi PBB dan laporan lainnya. Berdoalah bagi upaya untuk menghentikan praktik ini dan untuk kekuatan di antara orang percaya yang keluarganya mungkin ingin menekan putri mereka ke dalam praktik ini.

Minggu August 25, 2013
Start: 08/25/2013 6:00 pm

Terbatasnya lapangan pekerjaan di sektor formal masih akan berlanjut meskipun pemerintah sudah berusaha untuk menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan baru. Tidak sedikit pencari kerja yang menjadi korban perusahaan penyedia jasa tenaga kerja (PJTKI). Doakan agar jemaat yang sedang mencari pekerjaan dilindungi dari PJTKI yang tidak bertanggung jawab, sebaliknya mereka bisa mendapatkan penyedia pekerjaan yang tepat.

Senin August 26, 2013
Start: 08/26/2013 7:38 am

Orang-orang Kristen sedang menunggu undang-undang baru yang lebih baik untuk mengatur kehidupan gereja. Sekarang, diharapkan hukum seperti itu harus datang dari EPA, Lembaga Gereja Protestan Aljazair, mendengar bahwa itu akan menjadi hukum positif meskipun mereka tidak diizinkan untuk melihat itu. Berdoalah supaya itu benar-benar menjadi hukum yang baik, membantu gereja, dan bisa berlaku efektif segera.

Start: 08/26/2013 6:00 pm

Tolong terus berdoa untuk penghapusan hukum yang sangat membatasi, yang berasal dari tahun 2006. Sejak saat itu, gereja-gereja menghadapi banyak masalah dan keterbatasan.

Start: 08/26/2013 6:00 pm

Tidak jarang, kita mendengar berita mengenai orang tua yang berlaku kasar terhadap anaknya yang masih berada di bawah umur. Hal ini menyebabkan anak merasa tidak nyaman di rumah, menjadi trauma, dan akhirnya anak bisa meninggalkan rumah tanpa izin orang tua. Anak-anak harus mendapatkan kasih sayang yang penuh sehingga ketika dewasa nanti, mereka dapat menjadi pribadi yang berguna. Berdoalah kepada Tuhan agar para orang tua bisa mendidik anaknya dengan baik dan penuh kasih sayang.

Selasa August 27, 2013
Start: 08/27/2013 6:00 pm

Berdoalah bagi staf Israel College of the Bible dan Betlehem Bible College karena mereka sedang mempersiapkan semester baru. Berdoalah agar banyak orang percaya muda mendaftar sehingga orang-orang muda Israel dan Palestina dapat memperdalam iman dan hubungan mereka dengan Tuhan.

Start: 08/27/2013 6:00 pm

Kenaikan harga BBM turut memberikan andil terhadap kenaikan harga bahan-bahan pokok seperti beras, minyak, dan aneka bumbu dapur. Hal ini berdampak pada kehidupan masyarakat karena mereka harus menggunakan jumlah uang yang lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Berdoalah agar Tuhan memelihara dan mencukupkan kebutuhan anak-anak-Nya. Kiranya kenaikan harga yang terjadi sekarang ini disikapi dengan lebih bijaksana dalam mengatur setiap berkat yang Tuhan berikan kepada kita.

Rabu August 28, 2013
Start: 08/28/2013 6:00 pm

Pentingnya membaca menjadi alasan utama seseorang suka membeli buku, membacanya, bahkan mengoleksinya. Tidak jarang, dari hasil koleksi buku yang dilakukan oleh seseorang, bisa ada dampak yang sangat baik untuk kemajuan masyarakat Indonesia. Caranya adalah dengan membuka perpustakaan umum. Beberapa orang sudah mulai membuka perpustakaan umum, baik di rumahnya maupun di dalam mobil (biasanya disebut perpustakaan keliling). Kegiatan ini sangat bagus dan berguna, bahkan peminatnya pun tidak hanya orang dewasa, tetapi juga anak-anak.

Start: 08/28/2013 6:00 pm

Berdoa untuk Pelayanan Musalaha yang sedang mempersiapkan Pertemuan Rekonsiliasi luar negeri pada bulan September untuk pemimpin dewasa muda. Berdoalah untuk hikmat, dan kiranya Tuhan menuntun mereka dalam mengambil pilihan yang terbaik bagi para peserta.

Kamis August 29, 2013
Start: 08/29/2013 6:00 pm

Kehidupan di perkotaan, terutama di kota-kota besar, sering kali bisa menjadi sangat kejam. Banyak orang yang melakukan apa pun untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Hal itu bisa menimbulkan rasa tidak peduli terhadap sesama dan tidak segan-segan lagi melakukan tindakan yang bertentangan dengan norma-norma yang berlaku. Di antara mereka, ada juga orang-orang Kristen yang harus menghadapi tantangan-tantangan hidup sekuler yang tidak mengenal kasih Kristus.

Start: 08/29/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk pendeta Hanna dan istrinya di Gaza. Berdoalah untuk hikmat dalam melayani Gereja Baptis di Gaza. Berdoalah agar Tuhan mengurapi dia dan pemimpin gereja lainnya di Jalur Gaza, dengan keinginan untuk kesatuan di antara orang-orang beriman.

Jumat August 30, 2013
Start: 08/30/2013 6:00 pm

Musim kemarau sudah mulai terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Hal ini menyebabkan beberapa daerah mengalami kekeringan, panas udara meningkat, dan kuantitas debu semakin banyak. Kekeringan ini mengakibatkan masyarakat mengalami kekurangan air bersih. Doakan agar pemerintah daerah mengirimkan bantuan air bersih ke daerah-daerah yang membutuhkan sehingga mereka dapat menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.

Start: 08/30/2013 6:00 pm

Tolong doakan kekuatan dan keberanian dalam menghadapi Fatwa yang dikeluarkan pada bulan April tahun ini. Dewan Tinggi Ulama Maroko mengeluarkan Fatwa ini, bahwa hukumannya mati bagi orang Muslim yang meninggalkan iman mereka.

Sabtu August 31, 2013
Start: 08/31/2013 6:00 pm

Hari ini diperingati sebagai Hari Polisi Wanita. Polisi Wanita atau sering disingkat dengan nama Polwan tidak dapat dipandang remeh karena mereka memiliki peran yang sangat penting dalam kesatuan Polisi Republik Indonesia. Tugas Polwan di Indonesia terus berkembang tidak hanya menyangkut masalah kejahatan wanita, anak-anak dan remaja, narkotika dan masalah administrasi, bahkan berkembang jauh hampir menyamai berbagai tugas polisi pria. Beberapa Polwan bisa menduduki posisi Kapolres.

Start: 08/31/2013 6:00 pm

Doakan dua orang SALAM (Romi dan Unang) yang dipenjara dengan vonis tiga tahun di Sukabumi, Jawa Barat. Mereka dianggap telah "menghina agama lain" dan saat ini sedang proses naik banding. Kiranya Tuhan menuntun para hakim di PT agar dapat mengambil keputusan yang adil sesuai dengan hukum dan kemanusiaan di Indonesia.

Minggu September 01, 2013
Start: 09/01/2013 6:00 pm

Bulan ini akan menjadi bulan yang penuh kesibukan bagi mahasiswa-mahasiswa baru di semua universitas, di Indonesia. Pada bulan ini, mereka harus mengalami masa orientasi mahasiswa baru. Masa orientasi ini bertujuan untuk saling mengenal antarmahasiswa, mengenal lingkungan fakultas dan universitas, dan mengenal aktivitas akademis fakultas. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para mahasiswa bisa mengikuti masa orientasi dengan baik, fokus, dan penuh tanggung jawab.

Start: 09/01/2013 6:00 pm

Bersyukur atas bebasnya Pdt. Bernard M yang pernah dipenjara karena gerejanya tidak mempunyai Izin Mendirikan Bangunan. Beliau dipenjara sejak 31 Januari 2013 dan bebas pada 29 April 2013 dari penjara di Sumedang, Jawa Barat.

Senin September 02, 2013
Start: 09/02/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk pengungsi Korea Utara yang ada di China agar mereka dapat menemukan Tuhan di dalam rumah perlindungan. Biarlah ketika kembali ke negaranya, mereka sudah dikuatkan oleh Injil. Berdoalah kiranya Tuhan melindungi mereka.

Start: 09/02/2013 6:00 pm

Puji Tuhan! Salah satu publikasi yang dibentuk oleh Yayasan Lembaga SABDA, yaitu Publikasi e-Humor < http://humor.sabda.org >, hari ini genap berusia enam belas tahun. Segenap Redaksi e-Humor mengucap syukur kepada Tuhan atas pertolongan-Nya sehingga publikasi ini dapat terus berkembang dan memberkati setiap pelanggan yang menerimanya. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar e-Humor dapat terus berperan aktif dalam memperluas Kerajaan Allah, baik melalui publikasi yang dikirim maupun komunitas-komunitas e-Humor yang telah memiliki banyak anggota.

Selasa September 03, 2013
Start: 09/03/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk pekerja Open Doors dan penghubungnya yang melayani di tengah-tengah situasi yang sulit ini. Mata-mata dan informan ada di mana-mana, tidak hanya di Korea Utara, tetapi juga ada di China.

Start: 09/03/2013 6:00 pm

Pelayanan yang dilakukan beberapa gereja, khususnya gereja yang sudah berkembang, sudah mulai merambah ke pelayanan sosial. Pelayanan ini biasanya diwujudkan melalui kegiatan sosial seperti donor darah, cek kesehatan gratis, pasar murah, dan biaya pengembangan usaha kecil jemaat. Semua bentuk pelayanan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan jemaat. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk gereja-gereja yang mulai melakukan pelayanan sosial ini supaya kegiatan ini tidak membuat mereka mengabaikan Amanat Agung Kristus.

Rabu September 04, 2013
Start: 09/04/2013 6:00 pm

Pemerintah Sudan Utara terus-menerus menempatkan larangan bagi orang Kristen dan menutup gereja-gereja maupun lembaga Kristen. "Kami ingin tahu apakah orang Kristen lain tahu dan peduli dengan apa yang terjadi di Sudan. Kami sungguh-sungguh butuh doa mereka."

Start: 09/04/2013 6:00 pm

Kita pasti pernah menjumpai gelandangan yang tidur di emperan toko, pinggir jalan, dan tempat-tempat umum lainnya. Mereka tidak hanya orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Para gelandangan ini seharusnya mendapatkan perhatian yang 'lebih' dari pemerintah supaya mereka bisa mendapatkan kesejahteraan hidup. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah bisa lebih memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan para gelandangan, misalnya dengan memberi mereka keterampilan, lapangan pekerjaan, maupun tempat tinggal.

Kamis September 05, 2013
Start: 09/05/2013 6:00 pm

Doakanlah agar hikmat dan kekuatan ada pada para pemimpin gereja sehingga mereka dapat mengetahui kehendak TUHAN dan menerima petunjuk akan masa depan.

Start: 09/05/2013 6:00 pm

Pelayanan konseling Kristen bukanlah pelayanan yang mudah dilakukan. Pelayanan ini bertanggung jawab bukan hanya untuk membimbing konseli dalam menyelesaikan masalah, tetapi juga menolong konseli dalam pertumbuhan rohaninya. Untuk itu, setiap pelayanan konseling yang dilakukan harus berdasar pada kebenaran firman Tuhan supaya setiap pembicaraan dan solusi yang diambil berdasar pada kehendak Tuhan.

Jumat September 06, 2013
Start: 09/06/2013 6:00 pm

Doakan orang percaya yang ada di Blue Nile dan Pegunungan Nuba, yang menemukan diri mereka sendirian di tengah-tengah perang antara pemerintah dan pasukan pemberontak. Masyarakat tidak bisa lagi menanam karena pemerintah terus-menerus membombardir wilayah mereka. Hasilnya, terjadi kelaparan.

Start: 09/06/2013 6:10 pm

Salah satu pekerjaan yang tidak memerlukan syarat pendidikan yang tinggi adalah mengojek. Pekerjaan ini lebih mengutamakan keahlian seseorang dalam mengendarai sepeda motor dan pengetahuannya tentang rute-rute jalan. Pengojek harus mengantarkan penumpangnya sampai ke tempat tujuan dan mereka akan menerima upah sesuai dengan tarif yang telah disepakati sebelumnya.

Sabtu September 07, 2013
Start: 09/07/2013 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati Hari Aksara Internasional ke-48. Sebagai wujud komitmen Pemerintah Indonesia terhadap kesepakatan konferensi tingkat menteri negara-negara anggota PBB pada tahun 1965, yang bertekad membebaskan seluruh warga dunia dari tunaaksara, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) pun ikut memperingati Hari Aksara. Mari kita berdoa agar Tuhan memberi kelancaran dalam acara Hari Aksara Internasional ini. Doakan pula agar setiap tujuan dan komitmen dari negara-negara anggota PBB dapat terwujud.

Start: 09/07/2013 6:00 pm

Baru-baru ini, ekstremis menyerang dan melukai Etefa (50 tahun), seorang penginjil, dan sebuah desa di Ethiopia Barat. Etefa sudah mengalami beberapa kali serangan. Etefa menderita luka serius dan butuh pengobatan. Dokter sangat khawatir pada rusuknya yang patah dan menyarankan agar ada perawatan khusus. Open Doors sudah membantu biaya pengobatannya. Berdoalah untuk pemulihan Etefa, yang memiliki delapan anak dan butuh perhatiannya.

Minggu September 08, 2013
Start: 09/08/2013 6:00 pm

Dalam sebuah keluarga, belum tentu semua anggota keluarga mempunyai kepercayaan yang sama. Ada banyak anak memiliki kepercayaan yang berbeda dengan yang dianut oleh kedua orang tuanya. Bagi beberapa keluarga, hal ini bukanlah masalah yang besar, tetapi ada sebagian keluarga yang mempermasalahkan hal ini sehingga kondisi dalam keluarga tidak kondusif. Mari kita berdoa bagi setiap orang percaya yang tinggal bersama keluarganya yang belum percaya. Kiranya mereka dapat menjadi terang di tengah-tengah keluarganya yang memancarkan terang Kristus.

Start: 09/08/2013 6:00 pm

Di Negara Bagian Afar, baru-baru ini ekstremis Muslim menyerang Fasil (SALAM), seorang pemimpin kelompok secret believers. Fasil melayani di desa yang diketahui sangat keras menolak kekristenan. Ketika orang Muslim mengetahui pelayanan Fasil, mereka menganiayanya. Ia mengalami luka yang serius di kepalanya sehingga membutuhkan perawat segera. Doakan agar ada pemulihan yang cepat, baik fisik maupun secara emosional. Doakan juga keluarganya yang terguncang oleh peristiwa ini. Kiranya TUHAN menguatkan iman mereka.

Senin September 09, 2013
Start: 09/09/2013 6:00 pm

Pada musim penghujan, ada banyak rumah di beberapa daerah di Indonesia mengalami kerusakan. Kerusakan ini biasanya disebabkan karena adanya tanah longsor. Orang-orang yang bertempat tinggal di daerah rawan tanah longsor memang harus lebih waspada dalam menghadapi musim ini. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan warga yang tinggal di daerah rawan tanah longsor. Kiranya setiap orang yang tinggal di daerah ini bisa lebih berhati-hati dan bijaksana dalam menyikapi segala bentuk musibah yang bisa menimpa mereka.

Start: 09/09/2013 6:00 pm

Puji TUHAN karena terus mengizinkan Open Doors bekerja sama dengan gereja lokal. Kerja sama yang sehat ini terus memampukan Open Doors untuk menguatkan dan memperlengkapi orang Kristen Uganda.

Selasa September 10, 2013
Start: 09/10/2013 6:00 pm

Radio Republik Indonesia (RRI) adalah stasiun radio milik pemerintah Indonesia. RRI didirikan pada tanggal 11 September 1945, dan mempunyai slogan "Sekali di Udara, Tetap di Udara". Radio mempunyai peran penting dalam bidang komunikasi. Melalui radio, banyak informasi bisa disebarluaskan secara efektif dan menjangkau masyarakat luas. Tepat pada hari ini, kita merayakan hari Radio Republik Indonesia yang ke-68.

Start: 09/10/2013 6:00 pm

Puji Tuhan atas berlangsungnya Pelatihan Pengembangan Ekonomi sehingga dapat meningkatkan ekonomi jemaat gereja di Uganda. Target Pelatihan adalah gereja-gereja yang ada di daerah yang didenominasi oleh orang Muslim. Doakan agar proyek ini berlanjut dan memberi dampak yang besar sehingga nama Yesus dimuliakan.

Rabu September 11, 2013
Start: 09/11/2013 6:00 pm

Doakan orang Kristen yang hidup di Tenggara Kenya. Mereka mengalami penganiayaan karena imannya. Orang Kristen dan beberapa Muslim diserang oleh milisi AlShabaab. Serangan yang berulang membuat banyak orang mengungsi sehingga jumlah orang Kristen menurun drastis di wilayah ini, khususnya di Garissa dan Mandera. Lebih dari 50 persen penurunan jumlah jemaat. Doakan agar pemimpin gereja tidak patah semangat karena hal ini. Doakan untuk perlindungan orang percaya yang memilih untuk bertahan di kampungnya.

Start: 09/11/2013 6:00 pm

Generasi penerus sebuah lembaga/yayasan adalah salah satu hal penting yang harus dipikirkan jauh-jauh hari. Kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi pada hari esok, tetapi kita bisa membuat perencanaan dan persiapan supaya di hari depan, semua pelayanan bisa tetap berjalan dengan lancar. Tidak hanya memikirkan mengenai generasi penerus saja, tetapi juga perkembangan pelayanan di tahun-tahun mendatang supaya pelayanan yang dikerjakan bisa semakin efektif dalam memberitakan kerajaan Allah.

Kamis September 12, 2013
Start: 09/12/2013 6:00 pm

Hakim Warioba, Ketua Komisi Peninjauan Kembali Undang-undang (CRC), mengungkapkan draft pertama dari Konstitusi Uni Tanzania pada 3 Juni 2013. Timnya menolak tekanan yang memasukkan pengadilan Kadhi ke dalam draft, dan ini menyebabkan gelombang protes di dalam masyarakat Muslim. Doakan untuk proses peninjauan kembali. Draft kedua akan dipresentasikan di Sidang National peninjauan lebih lanjut dan penerapannya. Hasil akhirnya akan menjadi referendum nasional. Jika diterima, akan diformulasikan pada April 2014.

Start: 09/12/2013 6:00 pm

Keberadaan rumah sakit sangat menolong masyarakat dalam hal kesehatan. Bahkan, saat ini beberapa rumah sakit sudah bekerja sama dengan pemerintah, terutama dalam hal subsidi dana kesehatan. Masyarakat sudah bisa menggunakan beberapa fasilitas yang dibuat pemerintah, seperti jamkesmas dan PKMS, untuk meringankan masyarakat dalam biaya pengobatan. Kita harus bersyukur karena pemerintah dan rumah sakit bisa bekerja sama dengan baik, untuk memberi perhatian terhadap masalah kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Jumat September 13, 2013
Start: 09/13/2013 6:00 pm

Doakan Forum Kristen Tanzania, yang merupakan payung untuk semua lembaga Kristen dan orang yang terlibat di dalam Proses Peninjauan. Mereka mendapat mandat untuk menjadi suara orang Kristen dalam proses peninjauan tersebut. Doakan agar Tuhan memberi mereka hikmat, anugerah, kekuatan, dan keberanian. Doakan juga agar orang Kristen di Tanzania tidak berhenti berdoa untuk proses ini.

Start: 09/13/2013 6:00 pm

Industri rumah tangga menjadi salah satu penunjang ekonomi masyarakat. Keberadaan industri rumah tangga di tengah-tengah masyarakat, dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang-orang di sekitarnya. Memang, bekerja di tempat semacam ini tidak selalu memberi penghasilan yang besar. Namun setidaknya, para pengangguran menjadi bisa bekerja dan meningkatkan kesejahteraan hidupnya. Di sisi lain, keadaan ekonomi masyarakat juga akan mengalami kemajuan secara bertahap.

Sabtu September 14, 2013
Start: 09/14/2013 6:00 pm

Saat ini, sebagian besar jemaat mulai kritis dalam merespons khotbah-khotbah yang mereka dapatkan melalui ibadah di gereja/persekutuan. Hal ini dikarenakan banyaknya akses yang membantu seseorang untuk mempelajari firman Tuhan, baik melalui buku, situs, aplikasi, traktat, media sosial, maupun komunitas-komunitas persekutuan, yang bisa kita temui di gereja, sekolah, universitas, dll.. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk semua pendeta/pemberita firman Tuhan supaya mereka bisa memberikan khotbah sesuai dengan kebenaran firman Tuhan.

Start: 09/14/2013 6:00 pm

Hampir 50 persen dari populasi penduduk Eritrea meninggalkan negara. Kebanyakan dari mereka mendapat status sebagai pengungsi, dan ada banyak juga yang terlantar, bahkan beberapa sudah mengalaminya selama sepuluh tahun. Para pengungsi ini sering mengalami kesulitan ekonomi, marjinalisasi, dan keadaan yang sulit. Doakan kiranya TUHAN bekerja di antara para pengungsi ini. Berdoalah agar mereka yang belum percaya Kristus, datang untuk mengenal-Nya melalui kesulitan-kesulitan ini. Berdoalah kiranya TUHAN menguatkan orang Kristen dan memberi mereka harapan.

Minggu September 15, 2013
Start: 09/15/2013 6:00 pm

Tidak semua orang terlahir dengan keadaan fisik yang sempurna. Namun, meskipun ada beberapa saudara kita yang mengalami ketidaksempurnaan/kecacatan fisik, mereka tetaplah seseorang yang diberkati dan dikasihi oleh Tuhan karena setiap kehidupan adalah anugerah Tuhan. Bersyukur kepada Tuhan jika saat ini pemerintah telah menyediakan tempat rehabilitasi khusus untuk penyandang cacat, juga orang-orang yang rela mendampingi para penyandang cacat dalam keterbatasan mereka.

Start: 09/15/2013 6:00 pm

Doakan ribuan orang Eritrea yang hidup jauh dari keluarga mereka karena mereka dipaksa pergi meninggalkan negaranya, atau mereka yang dipenjara. Pemisahan ini menyebabkan penderitaan secara emosional yang tidak terkatakan dan rusaknya struktur keluarga.

Senin September 16, 2013
Start: 09/16/2013 6:00 pm

Saat ini, kita tidak akan kesulitan mendapatkan buku-buku renungan Kristen. Jika kita pergi ke toko-toko buku Kristen, kita akan menjumpai berbagai macam buku renungan Kristen dari berbagai penerbit. Bahkan, satu penerbit buku Kristen pun bisa menerbitkan beberapa jenis buku renungan Kristen, mulai dari renungan anak, remaja, dewasa, bahkan lansia. Dari berbagai jenis buku renungan ini, tentunya ada banyak penulis renungan yang berkontribusi di dalamnya.

Start: 09/16/2013 6:00 pm

Puji Tuhan untuk kerja sama yang berlanjut dengan gereja-gereja muda di kepulauan. Doakan kiranya TUHAN membangkitkan pemimpin muda dan misionaris di antara orang percaya asli Komoro.

Komentar


Syndicate content