Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 12, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
12
Start: 08/12/2013 6:00 pm

Doakan pendeta Farhad, istrinya Shahnaz, dan dua anggota gereja, Davoud dan Naser, telah dihukum penjara satu tahun. Kejahatan mereka adalah menjadi orang Kristen, mengundang umat Islam untuk bertobat dan melawan rezim Islam melalui promosi Injil Kristen.

Start: 08/12/2013 6:00 pm

Banyak situs Kristen yang saat ini semakin efektif dalam melakukan pelayanan. Salah satunya ialah pelayanan doa. Melalui situs, banyak orang mengalami kemudahan dalam melakukan interaksi, contohnya mengirimkan pokok doa dan didoakan, melakukan konseling, dan tanya jawab seputar hidup kekristenan, baik melalui surat maupun media chatting. Namun, tidak dapat dimungkiri bahwa dengan begitu banyaknya surat yang masuk, tidak semua surat bisa dibalas pada hari yang sama dan terus mengalami penumpukan surat.

13
Start: 08/13/2013 6:00 pm

Beberapa gempa bumi melanda Iran awal tahun ini. Berdoalah untuk damai sejahtera Tuhan bagi korban yang kehilangan anggota keluarga dan harta benda. Berdoalah untuk hikmat atas SALAM yang menjangkau para korban di daerah yang terkena gempa bumi.

Start: 08/13/2013 6:00 pm

Hari ini diperingati sebagai hari Pramuka. Kegiatan Pramuka menjadi kegiatan wajib di beberapa sekolah dan harus diikuti oleh semua murid karena kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif. Pramuka memiliki tiga tujuan: pertama, untuk membentuk kepribadian mulia kaum muda. Kedua, untuk menanamkan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara bagi kaum muda.

14
Start: 08/14/2013 6:00 pm

Amanat Agung adalah perintah Tuhan Yesus yang bertujuan supaya setiap orang bisa mengenal Dia. Amanat Agung seharusnya tidak hanya menjadi tanggung jawab para pemimpin gereja, namun juga jemaat lokal. Sayangnya, saat ini kesadaran jemaat lokal untuk melakukan PI belum begitu tampak. Mari kita doakan kepada Tuhan Yesus agar setiap jemaat lokal mempunyai kerinduan untuk melakukan PI dan bisa menjadi saksi Kristus di mana pun mereka berada.

Start: 08/14/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk siaran harian program Kristen di radio dan satelit ke dalam negara. Berdoalah agar program ini tidak macet oleh serangan cyber. Berdoalah untuk SALAM yang berbalik kepada Kristus tanpa bisa bergabung dengan persekutuan kecil orang percaya lainnya. Berdoalah agar mereka diberkati oleh radio dan satelit yang menyiarkan program-program Kristen.

15
Start: 08/15/2013 6:00 pm

Kandungan bahan berbahaya yang terdapat dalam makanan tidak dapat dideteksi secara kasatmata, tetapi harus diuji secara laboratorium. Hal inilah yang menjadikan kita, apalagi anak-anak, tidak bisa mengetahui secara langsung makanan-makanan tertentu yang mengandung bahan berbahaya, seperti boraks, methanyl yellow, rhodamin B, dan formalin. Mengonsumsi makanan berbahaya ini dalam jangka panjang dapat merusak hati dan ginjal. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para pembuat/penjual makanan jujur dalam melakukan pekerjaannya.

Start: 08/15/2013 6:00 pm

Banyak pengungsi yang tinggal di Beirut. Krisis Suriah telah menghasilkan krisis pengungsi di Lebanon. Menurut angka resmi, penduduk Suriah ada 25 persen di atas dari populasi normal, tetapi laporan tidak resmi mengatakan ini jauh lebih tinggi. Baru-baru ini, pemimpin sebuah gereja berkata, "Kami tidak pergi kepada mereka, mereka datang kepada kami." Berdoalah bagi gereja dalam usahanya untuk membuat Kristus dikenal orang-orang, yang dalam banyak hal tidak pernah tahu tentang Tuhan yang penuh kasih dan Juru Selamat yang pemaaf.

16
Start: 08/16/2013 6:00 pm

Hari ini, Bangsa Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68. Mari kita bersyukur kepada Tuhan karena Ia telah menganugerahkan kemerdekaan untuk bangsa kita, Indonesia. Melalui kemerdekaan ini, kita bisa terlepas dari belenggu para penjajah dan ambil bagian dalam memajukan bangsa. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk masyarakat Indonesia, kiranya kita semua bisa menghargai kemerdekaan ini dengan ikut aktif dalam memajukan bangsa melalui setiap bidang kehidupan yang kita kerjakan saat ini.

Start: 08/16/2013 6:00 pm

Berdoalah juga untuk orang-orang yang telah memutuskan untuk mengatur anak-anak di kamp pengungsi. Puji Tuhan untuk banyak orang di Lebanon yang telah 'merangkul' semua pengungsi Suriah meskipun kehadiran mereka telah menyebabkan beban tambahan pada negara, orang-orang yang belum mengenal perdamaian dan ketenangan sejak berdirinya negara Lebanon.

17
Start: 08/17/2013 6:00 pm

Ini adalah negara yang menakjubkan dengan sejarah delapan ribu tahun. Bahkan, setelah krisis yang telah berlangsung selama 2,5 tahun, warga negara ini sangat menderita. Berdoalah agar bencana mengerikan ini berakhir dengan cepat, bahwa orang-orang Suriah yang cinta damai telah dipaksa untuk bertahan.

Start: 08/17/2013 6:00 pm

Saat ini, komunitas Kristen tidak hanya dijumpai dalam area gereja, sekolah, universitas, dan persekutuan-persekutuan tertentu saja, tetapi kita bisa menjumpai komunitas Kristen di dunia maya. Ada banyak media yang bisa digunakan untuk membentuk komunitas ini, seperti forum diskusi, Facebook, Twitter, komunitas blogger Kristen, bahkan milis-milis Kristen. Komunitas dunia maya mempunyai tujuan supaya setiap orang Kristen bisa bertumbuh di dalam pengenalan akan Tuhan bersama dengan saudara-saudari seiman yang lainnya, dengan menggunakan media internet.

18
Start: 08/18/2013 6:00 pm

Ada banyak orang Suriah yang hidup sebagai pengungsi di negara mereka sendiri. Hidup mereka tidak akan pernah sama. Berdoalah agar gereja terus berada di sana untuk mendampingi orang miskin dan melarat.

Start: 08/18/2013 6:00 pm

Departemen Luar Negeri atau yang sekarang disebut Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) adalah kementerian yang membidangi urusan luar negeri. Istimewanya, kementerian Luar Negeri ini tidak dapat diubah atau dibubarkan oleh presiden. Kemenlu berperan untuk memagari potensi disintegrasi bangsa, membantu pemulihan ekonomi, meningkatkan citra Indonesia, kualitas pelayanan, perlindungan warga negara Indonesia, dan kepentingan Indonesia, serta meningkatkan hubungan kerja sama bilateral, regional, multilateral, dan organisasi internasional.

Komentar


Syndicate content