Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Minggu September 08, 2013
Start: 09/08/2013 6:00 pm

Di Negara Bagian Afar, baru-baru ini ekstremis Muslim menyerang Fasil (SALAM), seorang pemimpin kelompok secret believers. Fasil melayani di desa yang diketahui sangat keras menolak kekristenan. Ketika orang Muslim mengetahui pelayanan Fasil, mereka menganiayanya. Ia mengalami luka yang serius di kepalanya sehingga membutuhkan perawat segera. Doakan agar ada pemulihan yang cepat, baik fisik maupun secara emosional. Doakan juga keluarganya yang terguncang oleh peristiwa ini. Kiranya TUHAN menguatkan iman mereka.

Start: 09/08/2013 6:00 pm

Dalam sebuah keluarga, belum tentu semua anggota keluarga mempunyai kepercayaan yang sama. Ada banyak anak memiliki kepercayaan yang berbeda dengan yang dianut oleh kedua orang tuanya. Bagi beberapa keluarga, hal ini bukanlah masalah yang besar, tetapi ada sebagian keluarga yang mempermasalahkan hal ini sehingga kondisi dalam keluarga tidak kondusif. Mari kita berdoa bagi setiap orang percaya yang tinggal bersama keluarganya yang belum percaya. Kiranya mereka dapat menjadi terang di tengah-tengah keluarganya yang memancarkan terang Kristus.

Senin September 09, 2013
Start: 09/09/2013 6:00 pm

Pada musim penghujan, ada banyak rumah di beberapa daerah di Indonesia mengalami kerusakan. Kerusakan ini biasanya disebabkan karena adanya tanah longsor. Orang-orang yang bertempat tinggal di daerah rawan tanah longsor memang harus lebih waspada dalam menghadapi musim ini. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan warga yang tinggal di daerah rawan tanah longsor. Kiranya setiap orang yang tinggal di daerah ini bisa lebih berhati-hati dan bijaksana dalam menyikapi segala bentuk musibah yang bisa menimpa mereka.

Start: 09/09/2013 6:00 pm

Puji TUHAN karena terus mengizinkan Open Doors bekerja sama dengan gereja lokal. Kerja sama yang sehat ini terus memampukan Open Doors untuk menguatkan dan memperlengkapi orang Kristen Uganda.

Selasa September 10, 2013
Start: 09/10/2013 6:00 pm

Radio Republik Indonesia (RRI) adalah stasiun radio milik pemerintah Indonesia. RRI didirikan pada tanggal 11 September 1945, dan mempunyai slogan "Sekali di Udara, Tetap di Udara". Radio mempunyai peran penting dalam bidang komunikasi. Melalui radio, banyak informasi bisa disebarluaskan secara efektif dan menjangkau masyarakat luas. Tepat pada hari ini, kita merayakan hari Radio Republik Indonesia yang ke-68.

Start: 09/10/2013 6:00 pm

Puji Tuhan atas berlangsungnya Pelatihan Pengembangan Ekonomi sehingga dapat meningkatkan ekonomi jemaat gereja di Uganda. Target Pelatihan adalah gereja-gereja yang ada di daerah yang didenominasi oleh orang Muslim. Doakan agar proyek ini berlanjut dan memberi dampak yang besar sehingga nama Yesus dimuliakan.

Rabu September 11, 2013
Start: 09/11/2013 6:00 pm

Generasi penerus sebuah lembaga/yayasan adalah salah satu hal penting yang harus dipikirkan jauh-jauh hari. Kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi pada hari esok, tetapi kita bisa membuat perencanaan dan persiapan supaya di hari depan, semua pelayanan bisa tetap berjalan dengan lancar. Tidak hanya memikirkan mengenai generasi penerus saja, tetapi juga perkembangan pelayanan di tahun-tahun mendatang supaya pelayanan yang dikerjakan bisa semakin efektif dalam memberitakan kerajaan Allah.

Start: 09/11/2013 6:00 pm

Doakan orang Kristen yang hidup di Tenggara Kenya. Mereka mengalami penganiayaan karena imannya. Orang Kristen dan beberapa Muslim diserang oleh milisi AlShabaab. Serangan yang berulang membuat banyak orang mengungsi sehingga jumlah orang Kristen menurun drastis di wilayah ini, khususnya di Garissa dan Mandera. Lebih dari 50 persen penurunan jumlah jemaat. Doakan agar pemimpin gereja tidak patah semangat karena hal ini. Doakan untuk perlindungan orang percaya yang memilih untuk bertahan di kampungnya.

Kamis September 12, 2013
Start: 09/12/2013 6:00 pm

Keberadaan rumah sakit sangat menolong masyarakat dalam hal kesehatan. Bahkan, saat ini beberapa rumah sakit sudah bekerja sama dengan pemerintah, terutama dalam hal subsidi dana kesehatan. Masyarakat sudah bisa menggunakan beberapa fasilitas yang dibuat pemerintah, seperti jamkesmas dan PKMS, untuk meringankan masyarakat dalam biaya pengobatan. Kita harus bersyukur karena pemerintah dan rumah sakit bisa bekerja sama dengan baik, untuk memberi perhatian terhadap masalah kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Start: 09/12/2013 6:00 pm

Hakim Warioba, Ketua Komisi Peninjauan Kembali Undang-undang (CRC), mengungkapkan draft pertama dari Konstitusi Uni Tanzania pada 3 Juni 2013. Timnya menolak tekanan yang memasukkan pengadilan Kadhi ke dalam draft, dan ini menyebabkan gelombang protes di dalam masyarakat Muslim. Doakan untuk proses peninjauan kembali. Draft kedua akan dipresentasikan di Sidang National peninjauan lebih lanjut dan penerapannya. Hasil akhirnya akan menjadi referendum nasional. Jika diterima, akan diformulasikan pada April 2014.

Jumat September 13, 2013
Start: 09/13/2013 6:00 pm

Doakan Forum Kristen Tanzania, yang merupakan payung untuk semua lembaga Kristen dan orang yang terlibat di dalam Proses Peninjauan. Mereka mendapat mandat untuk menjadi suara orang Kristen dalam proses peninjauan tersebut. Doakan agar Tuhan memberi mereka hikmat, anugerah, kekuatan, dan keberanian. Doakan juga agar orang Kristen di Tanzania tidak berhenti berdoa untuk proses ini.

Start: 09/13/2013 6:00 pm

Industri rumah tangga menjadi salah satu penunjang ekonomi masyarakat. Keberadaan industri rumah tangga di tengah-tengah masyarakat, dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang-orang di sekitarnya. Memang, bekerja di tempat semacam ini tidak selalu memberi penghasilan yang besar. Namun setidaknya, para pengangguran menjadi bisa bekerja dan meningkatkan kesejahteraan hidupnya. Di sisi lain, keadaan ekonomi masyarakat juga akan mengalami kemajuan secara bertahap.

Sabtu September 14, 2013
Start: 09/14/2013 6:00 pm

Hampir 50 persen dari populasi penduduk Eritrea meninggalkan negara. Kebanyakan dari mereka mendapat status sebagai pengungsi, dan ada banyak juga yang terlantar, bahkan beberapa sudah mengalaminya selama sepuluh tahun. Para pengungsi ini sering mengalami kesulitan ekonomi, marjinalisasi, dan keadaan yang sulit. Doakan kiranya TUHAN bekerja di antara para pengungsi ini. Berdoalah agar mereka yang belum percaya Kristus, datang untuk mengenal-Nya melalui kesulitan-kesulitan ini. Berdoalah kiranya TUHAN menguatkan orang Kristen dan memberi mereka harapan.

Start: 09/14/2013 6:00 pm

Saat ini, sebagian besar jemaat mulai kritis dalam merespons khotbah-khotbah yang mereka dapatkan melalui ibadah di gereja/persekutuan. Hal ini dikarenakan banyaknya akses yang membantu seseorang untuk mempelajari firman Tuhan, baik melalui buku, situs, aplikasi, traktat, media sosial, maupun komunitas-komunitas persekutuan, yang bisa kita temui di gereja, sekolah, universitas, dll.. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk semua pendeta/pemberita firman Tuhan supaya mereka bisa memberikan khotbah sesuai dengan kebenaran firman Tuhan.

Minggu September 15, 2013
Start: 09/15/2013 6:00 pm

Doakan ribuan orang Eritrea yang hidup jauh dari keluarga mereka karena mereka dipaksa pergi meninggalkan negaranya, atau mereka yang dipenjara. Pemisahan ini menyebabkan penderitaan secara emosional yang tidak terkatakan dan rusaknya struktur keluarga.

Start: 09/15/2013 6:00 pm

Tidak semua orang terlahir dengan keadaan fisik yang sempurna. Namun, meskipun ada beberapa saudara kita yang mengalami ketidaksempurnaan/kecacatan fisik, mereka tetaplah seseorang yang diberkati dan dikasihi oleh Tuhan karena setiap kehidupan adalah anugerah Tuhan. Bersyukur kepada Tuhan jika saat ini pemerintah telah menyediakan tempat rehabilitasi khusus untuk penyandang cacat, juga orang-orang yang rela mendampingi para penyandang cacat dalam keterbatasan mereka.

Senin September 16, 2013
Start: 09/16/2013 6:00 pm

Saat ini, kita tidak akan kesulitan mendapatkan buku-buku renungan Kristen. Jika kita pergi ke toko-toko buku Kristen, kita akan menjumpai berbagai macam buku renungan Kristen dari berbagai penerbit. Bahkan, satu penerbit buku Kristen pun bisa menerbitkan beberapa jenis buku renungan Kristen, mulai dari renungan anak, remaja, dewasa, bahkan lansia. Dari berbagai jenis buku renungan ini, tentunya ada banyak penulis renungan yang berkontribusi di dalamnya.

Start: 09/16/2013 6:00 pm

Puji Tuhan untuk kerja sama yang berlanjut dengan gereja-gereja muda di kepulauan. Doakan kiranya TUHAN membangkitkan pemimpin muda dan misionaris di antara orang percaya asli Komoro.

Selasa September 17, 2013
Start: 09/17/2013 6:00 pm

Wahyu Dramastuti, yang dijuluki sebagai si penolong penderita kanker, adalah orang percaya yang mengabdikan dirinya untuk melayani para penderita kanker. Selain melayani para penderita kanker, ia juga berprofesi sebagai wartawan. Banyak tantangan yang harus ia hadapi dalam pelayanan ini, tetapi ia menganggap kesulitan-kesulitan ini sebagai wujud konkret yang harus ia alami saat memanggul salibnya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Wahyu Dramastuti tetap setia dalam melayani Tuhan melalui para penderita kanker yang ia dampingi.

Start: 09/17/2013 6:00 pm

Rekan kerja Open Doors diminta, "Kebanyakan masyarakat kami, bahkan beberapa saudaraku, terjebak di dalam ilmu sihir. Beberapa percaya bahwa ini merupakan keinginan dari 'djins' atau roh-roh, di mana mereka percaya dapat melindungi mereka. Doakan kiranya TUHAN memberi kami hikmat dalam menghadapi ini, dan membebaskan mereka dari praktik tersebut."

Rabu September 18, 2013
Start: 09/18/2013 6:00 pm

Memiliki tempat tinggal/rumah menjadi impian setiap orang. Memang, seseorang, bahkan keluarga, akan mengalami kesulitan dalam hal ekonomi dan kesejahteraan keluarga apabila tidak mempunyai rumah sendiri. Biaya untuk kos atau mengontrak rumah sering kali menjadi beban tersendiri bagi kepala keluarga. Ditambah lagi dengan kesejahteraan keluarga yang terasa "kurang" karena mereka harus berpindah-pindah tempat tinggal dalam kurun waktu tertentu. Tidak heran bila saat ini ada banyak usaha dari pihak swasta dan pemerintah untuk menolong masyarakat dalam hal ini.

Start: 09/18/2013 6:00 pm

"Kebanyakan dari istri kami bukan orang percaya," kata seorang pemimpin gereja kepada kami. "Berdoalah bersama kami agar mereka diselamatkan. Saya rindu dapat bersama istri saya berlutut dan berdoa kepada Yesus! Kiranya impianku ini jadi kenyataan!"

Kamis September 19, 2013
Start: 09/19/2013 6:00 pm

Teruslah berdoa bagi "secret believer" di Somalia. Puji TUHAN! Meskipun mereka hidup dalam bahaya terus-menerus, tetapi TUHAN senantiasa melindungi dan memenuhi kebutuhan mereka.

Start: 09/19/2013 6:00 pm

Peranan orang tua sangat penting untuk perkembangan anak-anak mereka, baik secara rohani, jasmani, kehidupan sosial, etika, kecerdasan, rasa bertanggung jawab, dll.. Bisa dikatakan, keberadaan dan kepedulian orang tua terhadap anak menjadi faktor penting keberhasilan anak dalam kehidupannya. Anak membutuhkan seseorang yang bisa dijadikan teladan. Karena lingkungan yang pertama kali ditempati oleh anak adalah keluarga, maka orang tualah yang akan menjadi teladan bagi mereka.

Jumat September 20, 2013
Start: 09/20/2013 6:00 pm

Banyak sudah orang Kristen Somalia yang menjadi martir. Doakan keluarga-keluarga yang kehilangan orang yang mereka kasihi. Doakan kiranya TUHAN menyakinkan dan menjamin takdir mereka ada di dalam tangan TUHAN. Kiranya TUHAN menjaga hati mereka dari kepahitan dan ketakutan. Doakan kiranya mereka dapat mengasihi musuh mereka dengan kasih tanpa syarat, kekuatan, dan ketertiban (2 Timotius 1:7).

Start: 09/20/2013 6:00 pm

Saat ini, YLSA sedang menyelesaikan pengerjaan proyek Alkitab Mudah Dibaca (AMD). Diharapkan dalam waktu dekat ini, proyek AMD bisa diselesaikan dengan hasil yang maksimal. Alkitab ini menggunakan bahasa Indonesia yang mudah dibaca, didengar, dan dimengerti, dengan tujuan supaya kaum awam bisa tertolong untuk memahami firman Tuhan.

Sabtu September 21, 2013
Start: 09/21/2013 6:00 pm

Banyak gadis muda Kristen yang dipaksa kawin dengan orang Muslim. Doakan kiranya TUHAN memberi hikmat kepada gereja dalam menghadapi situasi yang mengkhawatirkan ini. Doakan para orang tua yang berusaha mencari jalan hukum untuk mendapatkan anak mereka kembali. Doakan agar pemerintah bertindak dengan menegakkan hukum dan keadilan atas keadaan ini.

Start: 09/21/2013 6:00 pm

Tidak dimungkiri bahwa ada beberapa ruas jalan, khususnya di daerah pedesaan, yang saat ini dalam keadaan tidak kondusif untuk para pengguna jalan. Banyaknya lubang di beberapa sisi jalan sering kali mengakibatkan kecelakaan dan ketidaknyamanan para penggunanya. Mari kita berdoa agar pemerintah lebih memperhatikan kondisi infrastruktur desa, terutama jalan, supaya aktivitas masyarakat desa bisa lancar.

Minggu September 22, 2013
Start: 09/22/2013 6:00 pm

Salah satu faktor penting yang memengaruhi kemajuan sebuah negara adalah karakter bangsanya. Karakter bangsa yang berkualitas akan menjadi modal penting bagi perkembangan setiap aspek kehidupan seperti: sosial, pendidikan, ekonomi, budaya, bahkan kondisi pertahanan negara akan tetap terjaga. Ketika setiap orang memiliki karakter yang berkualitas, ia akan bisa menentukan respons, tindakan, perkataan, dan cara berpikir, dengan bijaksana dan terampil.

Start: 09/22/2013 6:00 pm

Para ekstremis dari negara tetangga menjadikan orang Kristen sebagai target mengalami peningkatan. Sampai baru-baru ini, orang Kristen memiliki kebebasan yang lumayan. Doakan untuk usaha Open Doors memperlengkapi dan menyiapkan gereja dalam menghadapi penganiayaan.

Senin September 23, 2013
Start: 09/23/2013 6:00 pm

Hari Minggu, 15 September 2013, gunung Sinabung yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, meletus. Gunung Sinabung adalah puncak tertinggi di Sumatera Utara, dengan ketinggian sekitar 2.600 meter. Dengan adanya peristiwa ini, tiga desa yang berada di Kecamatan Naman Teran, yakni desa Bekerah, desa Simacem, dan desa Sigorong-gorong, mulai mengungsi untuk mencari tempat yang aman. Bencana ini menjadi perhatian khusus bagi warga Sumatera, dan mereka terus berharap supaya jangan sampai ada korban jiwa dalam bencana ini.

Start: 09/23/2013 6:00 pm

Di beberapa wilayah, orang Kristen Mali memiliki kebebasan untuk menceritakan Injil kepada tetangganya. Doakan kiranya orang Kristen mengambil kesempatan ini untuk membagikan Injil.

Selasa September 24, 2013
Start: 09/24/2013 6:00 pm

Keluarga Kristen yang harmonis tidak hanya ditentukan dari kedekatan hubungan antaranggota keluarga, tetapi dari kedekatan seluruh anggota keluarga kepada Tuhan. Kedekatan keluarga kepada Tuhan bisa dilatih dengan mengadakan doa bersama, atau yang biasa disebut dengan mezbah keluarga. Inilah dasar kehidupan keluarga Kristen untuk bisa mengerti kehendak Kristus dalam keluarga, mencerminkan kasih Kristus, dan menjadi teladan bagi keluarga-keluarga yang lain.

Start: 09/24/2013 6:00 pm

Doakan orang Kristen di Lembah Kashmir yang baru-baru ini mengalami banyak tekanan dari golongan fundamental Islam. Doakan agar kehadiran gereja terus ada dan memberi kesaksian yang baik. Doakan juga agar para pemimpin gereja berani di dalam TUHAN.

Rabu September 25, 2013
Start: 09/25/2013 6:00 pm

Sebagai salah satu penyedia bahan kekristenan yang bermutu dan alkitabiah, YLSA (Yayasan Lembaga SABDA) sedang mengembangkan beberapa produk pelayanan, terutama DVD Library SABDA Anak. DVD ini berisi puluhan ribu bahan pelayanan sekolah minggu yang berguna, terutama untuk memperlengkapi pelayanan SM. Saat ini, YLSA berencana untuk melakukan upgrade untuk bahan-bahan dalam DVD Library Anak 1.2. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar pengerjaan DVD Library SABDA Anak versi 2 dapat segera dikerjakan dan diselesaikan tepat pada waktunya.

Start: 09/25/2013 6:00 pm

Gereja-gereja di Madhya Pradesh menghadapi serangan bom dan para ekstremis yang menggunakan strategi pecah belah dan penghancuran. Berdoalah untuk kesatuan dan keamanan orang-orang Kristen.

Kamis September 26, 2013
Start: 09/26/2013 6:00 pm

Doakan secara khusus Pdt. Sunil Damor dan istrinya, Nalini S. yang beberapa bulan ini mendapatkan ancaman. Beberapa pemimpin fundamental juga mencoba merampas tanah gereja (properti). Doakan untuk keamanan dan dukungan dari tetangga mereka.

Start: 09/26/2013 6:00 pm

Akhir-akhir ini, gencar diberitakan mengenai kasus penembakan polisi oleh oknum yang tidak dikenal. Jika kita perhatikan, peristiwa ini tidak hanya terjadi pada tahun ini, tetapi tahun-tahun sebelumnya pun sudah ada peristiwa serupa. Hal ini menjadi tugas serius bagi pihak kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa yang terjadi supaya di lain hari tidak ada lagi kejadian serupa menimpa polisi yang lain. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pihak kepolisian semakin jeli dalam menyelidiki setiap perkara.

Jumat September 27, 2013
Start: 09/27/2013 6:00 pm

Alimjan baik-baik saja, tetapi ia butuh membeli keperluan hariannya selama di dalam penjara yang harganya tiga kali lebih mahal dibandingkan di luar. Ia diizinkan untuk dikunjungi satu kali sebulan oleh satu orang. Istrinya mengalami masa-masa depresi, tetapi kini ia sudah mulai membaik dan sedang menjalankan kedai makan.

Start: 09/27/2013 6:00 pm

Hari ini, kita merayakan hari Kereta Api Republik Indonesia yang ke-68. Sebagai salah satu transportasi darat, kereta api termasuk transportasi yang efektif bagi masyarakat. Daya tampung penumpang yang banyak menjadi kelebihan transportasi ini dibanding dengan transportasi yang lain. Selain itu, tarifnya pun terjangkau bagi semua kalangan masyarakat. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah, khususnya mereka yang bertugas di dinas perhubungan, bisa terus memaksimalkan kereta api dan transportasi lain di Indonesia, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas.

Sabtu September 28, 2013
Start: 09/28/2013 6:00 pm

Brother Feng melayani kaum SALAM di Tenggara China. Suatu kali, ketika ia pulang setelah pertemuan kaum SALAM, ia dihentikan oleh Polisi lalu lintas dan mereka menemukan Alkitab dan literatur Kristen, dan sebuah laptop di dalam mobilnya. Orang-orang percaya ditanyai dan dianiaya. Doakan Brother Feng agar kuat dan terus melayani kaum SALAM. Doakan juga agar kaum SALAM ini tidak meninggalkan imannya apabila mereka menghadapi penganiayaan.

Start: 09/28/2013 6:00 pm

Seseorang yang telah menamatkan pendidikan tingkat terakhir di perguruan tinggi akan memperoleh gelar sarjana (gelar strata satu). Sebagai generasi penerus bangsa, setiap orang yang telah memperoleh gelar ini diharapkan bisa menggunakan pendidikan yang telah mereka terima dengan bertanggung jawab. Mereka bisa mengaplikasikannya, salah satunya untuk berpartisipasi dalam memajukan negara Indonesia melalui berbagai bidang yang mereka tekuni, baik bidang ekonomi, pertanian, industri, budaya, kesehatan, dll..

Minggu September 29, 2013
Start: 09/29/2013 6:00 pm

Minggu, 22 September 2013 yang lalu, menjadi hari yang sangat menyedihkan bagi orang Kristen di Pakistan. Sebuah gereja bersejarah di Pakistan dibom dan menimbulkan banyak korban. Serangan itu terjadi ketika jemaat pulang ibadah pagi di Gereja All Saints di kawasan kota tua di Peshawar, ibukota salah satu provinsi di barat laut Pakistan. Dua bom diledakkan ketika sekitar enam ratus orang sedang antre untuk mendapatkan makanan gratis di halaman luar gereja. Peristiwa ini mengakibatkan sedikitnya 78 orang tewas, di antaranya perempuan dan anak-anak.

Start: 09/29/2013 6:00 pm

Brother Ren dari Taiyuan, Shanxi, pada 28 Maret 2013 ditahan oleh pihak keamanan dengan tuduhan melakukan kegiatan ilegal: toko bukunya menjual buku-buku Kristen. Setelah ditahan selama tiga bulan, ia divonis lima tahun penjara. Biasanya, untuk hal ini hanya beberapa bulan, bukan tahun. Ren adalah pemimpin kunci untuk sebuah sekolah Alkitab dengan mahasiswanya ribuan orang. Doakan Brother Ren selagi ia mengalami ini. Juga doakan agar pelayanan yang sudah ada tidak berhenti.

Senin September 30, 2013
Start: 09/30/2013 6:00 pm

Bersyukur kepada Tuhan karena hari ini, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) genap berusia 19 tahun. Penyertaan dan pertolongan Tuhan Yesus sungguh nyata melalui pelayanan yang dipercayakan-Nya kepada kami. Setiap hal yang Tuhan berikan kepada kami, kiranya dapat menjadi berkat bagi masyarakat Kristen di Indonesia. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar pelayanan YLSA semakin bertumbuh di dalam Kristus, mengalami kemajuan, dan bisa memberikan yang terbaik untuk Tuhan dan masyarakat Kristen di Indonesia.

Start: 09/30/2013 6:00 pm

Sebuah kelompok yang terdiri dari sepuluh orang percaya di tenggara kota mengadakan pertemuan. Satu dari antara mereka, yang kelihatan kuat imannya, meminta kelompoknya untuk membuat foto, kemudian ia membawanya ke kantor polisi. Orang-orang di dalam foto itu diinterogasi dan identitas mereka dicatat. Mereka ketakutan sehingga sekarang tidak mengadakan pertemuan lagi. Tolong doakan agar keberanian dan hikmat untuk mengadakan pertemuan lagi sehingga iman mereka tidak hilang. Doakan mereka yang berkhianat agar bertobat dan kembali kepada Kristus.

Selasa October 01, 2013
Start: 10/01/2013 6:00 pm

Puji Tuhan, publikasi e-Konsel genap berusia dua belas tahun, tepatnya pada tanggal 1 Oktober 2013. Segenap redaksi e-Konsel mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yesus, yang telah menolong dalam setiap proses pengerjaan dan perkembangan publikasi e-Konsel. Terima kasih juga kepada seluruh pelanggan publikasi e-Konsel yang telah setia membaca dan mendukung publikasi ini. Segenap redaksi e-Konsel terus berharap dapat menyajikan bahan-bahan seputar konseling, yang alkitabiah dan berkualitas, untuk memperlengkapi pelayanan konseling di Indonesia.

Start: 10/01/2013 6:00 pm

Di Northwestern University, ada sepuluh orang muda yang sedang bersekutu. Seorang mahasiswa melaporkan mereka kepada pengurus kampus. Beberapa gadis tidak patah semangat. Mereka memutuskan untuk lebih mendalami iman mereka sehingga kampus mengirim mereka ke tempat yang sangat jauh untuk melakukan praktikum. Doakan kiranya para saudari kita ini dan mahasiswa lainnya dapat menyaksikan Kristus di negeri yang ateis, dan kiranya iman mereka dapat menarik orang untuk mengikut Yesus.

Rabu October 02, 2013
Start: 10/02/2013 6:00 pm

Pemerintah memperketat pengawasannya dalam hal pendidikan. Ada instruksi bagi para guru mengenai apa yang boleh dan tidak boleh untuk diajarkan. Departemen Pendidikan akan memeriksa sekolah dan silabus mereka, dan memastikan kekristenan tidak diajarkan atau tidak dibicarakan secara terbuka. Doakan agar para pendidik Kristen menemukan cara yang kreatif untuk menyampaikan firman Tuhan dan memasukkan nilai-nilai Kristen sehingga memberi dampak positif dalam masyarakat.

Start: 10/02/2013 6:00 pm

Sebagai makhluk sosial, kita hidup berdampingan dengan orang lain. Tidak semua orang yang ada di sekitar kita mempunyai latar belakang yang sama. Sering kali, kita berjumpa dengan orang-orang yang memiliki keyakinan yang berbeda dengan kita. Sebagai orang percaya, marilah kita menjalin hubungan yang akrab dengan mereka supaya mereka bisa melihat kasih Kristus melalui hidup kita. Tidak jarang, kita menemukan adanya perselisihan yang timbul di antara orang-orang yang berbeda keyakinan.

Kamis October 03, 2013
Start: 10/03/2013 6:00 pm

Pendidikan menjadi faktor penting untuk kemajuan sebuah negara. Pendidikan yang berkualitas tinggi akan menjadi modal penting terciptanya sumber daya manusia yang kompeten. Jika kita mengamati kualitas pendidikan di Indonesia saat ini, kita masih harus bekerja keras untuk mewujudkan pendidikan yang memadai dan berkualitas. Misalnya, Departemen pendidikan perlu tegas dalam mengamati setiap buku yang digunakan sebagai acuan belajar. Jangan sampai prinsip-prinsip penting bidang studi dikaburkan dengan hal-hal yang tidak penting, bahkan memberi pengaruh buruk kepada murid.

Start: 10/03/2013 6:00 pm

Tahun ini, Open Doors mendukung pencetakan dan pendistribusian dua ribu tafsiran Alkitab kepada para pendeta dan pemimpin awam di Bangladesh. Doakan agar mereka menggunakan tafsiran Alkitab ini sebagai sumber untuk mendapatkan pemahaman Alkitab yang benar sehingga mereka dapat mengajarkan banyak orang untuk hidup di jalan Tuhan.

Jumat October 04, 2013
Start: 10/04/2013 5:00 pm

Setiap orang percaya yang terlibat dalam pelayanan, baik di gereja, persekutuan, maupun lembaga/yayasan Kristen, harus bisa bekerja sama dengan saudara-saudara seiman yang lainnya. Sebagai satu tubuh Kristus, sudah seharusnya kita melayani Tuhan sebagai satu kesatuan, untuk kemuliaan nama Tuhan. Jika ada saudara yang kita yang mengalami kesulitan, kita harus rela menolongnya dengan rendah hati. Terlebih lagi, kita harus bisa memikul beban pelayanan secara bersama-sama, merasakan suka dan duka bersama, dan berjalan bersama Tuhan dalam melayani-Nya dengan bergandengan tangan.

Start: 10/04/2013 6:00 pm

Besarnya pertumbuhan orang Muslim yang percaya kepada Kristus membuat kebutuhan akan pekerja yang kompeten terhadap mereka semakin banyak. Gereja di Bangladesh berharap ada pelayan yang sudah terdidik secara teologia dalam tiga tahun ini. Untuk memenuhi harapan tersebut, Open Doors mendukung tiga pasang Kaum SALAM Bengali belajar ke Filipina di International Graduate School of Leadership (IGSL). Doakan kiranya hikmat dan bimbingan menolong mereka menyelesaikan pendidikannya dengan baik.

Sabtu October 05, 2013
Start: 10/05/2013 6:00 pm

Bagi sebagian orang, merokok bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan dengan alasan mengurangi stres, mengisi waktu, membuat rileks, dll.. Alasan-alasan itu bisa dikatakan terlalu subjektif karena kenyataannya, masih banyak orang yang justru terganggu dengan aktivitas ini. Informasi tentang bahaya merokok pun sudah dipublikasikan di tempat umum, di televisi, di radio, bahkan di bungkus kemasan rokok, bahwa merokok dapat merusak kesehatan. Namun, sampai saat ini masih banyak orang yang tetap merokok, dari anak-anak sampai orang dewasa.

Start: 10/05/2013 6:00 pm

Karena Maladewa masih tetap menjadi salah satu negara Muslim yang paling radikal di dunia, sejumlah kecil orang Kristen di wilayah ini tidak dapat menyaksikan iman mereka. Mereka juga kurang kesempatan untuk berkumpul dan saling menguatkan. Doakan kiranya Tuhan memenuhi mereka dengan sukacita dan damai sejahtera di tengah-tengah keadaan seperti ini.

Minggu October 06, 2013
Start: 10/06/2013 6:00 pm

Mulai hari ini, 7 Oktober sampai dengan 8 Oktober 2013, tim SABDA akan mengikuti Konsultasi Pelayanan Anak Nasional (KONAS) III di Puncak, Jawa Barat. Selain menjadi peserta KONAS III, SABDA juga akan membagikan bahan-bahan dan produk yang dapat dipakai untuk memperlengkapi para pelayan anak sehingga bisa lebih efektif dalam melayani, seperti DVD Library SABDA Anak 1.2, CD Alkitab Audio, Alkitab untuk HP, Software SABDA, dan sebagainya.

Start: 10/06/2013 6:00 pm

Hasil Pemilu bulan September akan menjadi sarana mengurangi socio-political radicalism yang menentang apa saja selain Islam. Doakan kiranya Tuhan menjamah para pemimpin yang baru terpilih, hati mereka agar terbuka terhadap persamaan agama di dalam masyarakat Maladewa.

Senin October 07, 2013
Start: 10/07/2013 6:00 pm

Bukanlah hal yang mudah jika seseorang harus berprofesi sebagai tukang sampah. Sebagai tukang sampah, seseorang harus bekerja di area yang sangat kotor dan kemungkinan besar penuh dengan bibit penyakit. Profesi ini mempunyai tantangan yang besar dalam hal kesehatan. Seorang tukang sampah harus rela terjun dalam timbunan sampah, memilah-milahnya, dan mengangkutnya supaya sampah menjadi berkurang dan tempat pembuangan sampah menjadi bersih.

Start: 10/07/2013 6:00 pm

Di kota Zamboanga, ada peningkatan jumlah dai (misionaris Muslim) yang diutus mendatangi rumah-rumah Kaum SALAM. Mereka menawarkan sejumlah uang dan barang agar para Kaum SALAM mau kembali ke Islam. Anak-anak Kristen juga dipaksa untuk menghadiri madrasah (sekolah Islam). Di Zamboanga saja, ada peningkatan sekitar tiga puluh persen. Doakan agar Kaum SALAM di kota ini tetap teguh dan terus berjalan bersama Yesus.

Selasa October 08, 2013
Start: 10/08/2013 6:00 pm

Puji Tuhan karena telah menjawab kebutuhan Kaum SALAM akan makam khusus Kristen! Seperti di banyak negara Muslim, pemilik makam di Zamboanga melarang non-Muslim dimakamkan. Dengan bantuan Open Doors dan lembaga lainnya, kini Kaum SALAM memiliki bukan saja pemakaman, tetapi juga tempat untuk pelatihan. Puji Tuhan atas pemberiannya ini dan kiranya para SALAM dapat menggunakan pemberian ini dengan baik.

Start: 10/08/2013 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati hari Surat Menyurat Nasional. Saat ini, sebagian besar orang sudah akrab dengan internet. Sebagai salah satu tanda kemajuan teknologi, internet telah mengubah cara berkomunikasi masyarakat. Dengan adanya perubahan ini, kegiatan surat-menyurat melalui pos menjadi terlihat kuno dan kurang praktis meskipun beberapa instansi/perusahaan masih ada yang memanfaatkan cara ini. Kini, sebagian besar orang mengirim surat melalui email atau surel (surat elektronik).

Komentar


Syndicate content