Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 7, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
7
Start: 10/07/2013 6:00 pm

Di kota Zamboanga, ada peningkatan jumlah dai (misionaris Muslim) yang diutus mendatangi rumah-rumah Kaum SALAM. Mereka menawarkan sejumlah uang dan barang agar para Kaum SALAM mau kembali ke Islam. Anak-anak Kristen juga dipaksa untuk menghadiri madrasah (sekolah Islam). Di Zamboanga saja, ada peningkatan sekitar tiga puluh persen. Doakan agar Kaum SALAM di kota ini tetap teguh dan terus berjalan bersama Yesus.

Start: 10/07/2013 6:00 pm

Bukanlah hal yang mudah jika seseorang harus berprofesi sebagai tukang sampah. Sebagai tukang sampah, seseorang harus bekerja di area yang sangat kotor dan kemungkinan besar penuh dengan bibit penyakit. Profesi ini mempunyai tantangan yang besar dalam hal kesehatan. Seorang tukang sampah harus rela terjun dalam timbunan sampah, memilah-milahnya, dan mengangkutnya supaya sampah menjadi berkurang dan tempat pembuangan sampah menjadi bersih.

8
Start: 10/08/2013 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati hari Surat Menyurat Nasional. Saat ini, sebagian besar orang sudah akrab dengan internet. Sebagai salah satu tanda kemajuan teknologi, internet telah mengubah cara berkomunikasi masyarakat. Dengan adanya perubahan ini, kegiatan surat-menyurat melalui pos menjadi terlihat kuno dan kurang praktis meskipun beberapa instansi/perusahaan masih ada yang memanfaatkan cara ini. Kini, sebagian besar orang mengirim surat melalui email atau surel (surat elektronik).

Start: 10/08/2013 6:00 pm

Puji Tuhan karena telah menjawab kebutuhan Kaum SALAM akan makam khusus Kristen! Seperti di banyak negara Muslim, pemilik makam di Zamboanga melarang non-Muslim dimakamkan. Dengan bantuan Open Doors dan lembaga lainnya, kini Kaum SALAM memiliki bukan saja pemakaman, tetapi juga tempat untuk pelatihan. Puji Tuhan atas pemberiannya ini dan kiranya para SALAM dapat menggunakan pemberian ini dengan baik.

9
Start: 10/09/2013 6:00 pm

Kita harus bersyukur karena ada peraturan lalu lintas di jalan raya. Peraturan ini dibuat untuk menolong kita supaya kita bisa mengalami kelancaran dan kenyamanan saat berada di jalan. Namun, tidak semua orang menyadari pentingnya keberadaan peraturan ini. Sampai saat ini pun, kita masih sering mendengar berita, bahkan melihat langsung, pelanggaran lalu lintas. Kita sebagai orang Kristen, hendaklah selalu menaati peraturan lalu lintas dan hidup tertib di mana pun kita berada.

Start: 10/09/2013 6:00 pm

Di Bhutan, 95 persen wanitanya buta huruf dan tidak tahu hak-hak dasar mereka. Hal tersebut membuat mereka rentan terhadap KDRT dan eksploitasi. Berdoa kiranya Tuhan memberi mereka kesempatan belajar membaca dan menulis sehingga mereka diperlengkapi untuk menghadapi penganiayaan dan menemukan kekuatan di dalam firman Tuhan.

10
Start: 10/10/2013 6:00 pm

Perusahaan tekstil sering kali menjadi alternatif bagi beberapa orang untuk mendapatkan pekerjaan. Perusahaan ini mempunyai banyak posisi pekerjaan yang bisa diambil oleh para pekerja sesuai dengan tingkat pendidikan, kemampuan, dan standar perusahaan. Dengan banyaknya pekerja dalam perusahaan tekstil, kiranya kesejahteraan mereka pun diperhatikan oleh atasan mereka. Keberadaan perusahaan tekstil ini bisa menolong penduduk sekitar untuk mendapatkan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan penduduk meningkat.

Start: 10/10/2013 6:00 pm

Kebanyakan orang Kristen Bhutan percaya kepada Kristus melalui mukjizat, kesembuhan, dan penglihatan supernatural. Mereka masih muda di dalam iman dan perlu belajar mengenai keilahian dan pelayanan Yesus Kristus. Doakan kiranya Tuhan mendengarkan kerinduan mereka dalam mencari Tuhan.

11
Start: 10/11/2013 6:00 pm

Kemajuan teknologi dimanfaatkan oleh sebagian besar gereja di Indonesia, terutama untuk memperkenalkan gereja mereka melalui dunia maya. Banyak gereja saat ini sudah mempunyai situs pribadi, dan digunakan untuk memublikasikan kegiatan, pelayanan, jadwal ibadah, agenda gereja, dll.. Melalui situs gereja, banyak orang akan mendapatkan banyak informasi tentang gereja tertentu dan bisa mengenal lebih jauh visi misi gereja tersebut. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap situs gereja dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk melayani dan memuliakan nama Tuhan.

Start: 10/11/2013 6:00 pm

"Pelajaran tentang Doa menguatkan saya. Dan, saya menyadari betapa pentingnya menyediakan waktu untuk berdoa dan itu harus dilakukan di dalam iman. Pengikut Kristus haruslah seorang pendoa," kata Linkam, peserta seminar dalam menghadapi penganiayaan. Doakan agar Linkam dan mereka yang teraniaya di Myanmar diperlengkapi dalam ketaatan dan ketergantungan kepada Tuhan Yesus.

12
Start: 10/12/2013 6:00 pm

Prinsip-prinsip Alkitab dalam pernikahan dan keluarga diajarkan kepada orang Kristen di Myanmar. Doakan agar pendekatan praktis ini terus hidup seperti Kristus menolong keluarga-keluarga menjadi terang dan garam bagi lingkungan mereka.

Start: 10/12/2013 6:00 pm

Lagu-lagu rohani Kristen mempunyai peranan penting dalam pertumbuhan kerohanian orang percaya. Memang, saat ini kita banyak menjumpai penyanyi, band, bahkan paduan suara, yang khusus menyajikan lagu-lagu rohani bagi masyarakat. Sebagai orang percaya, kita harus bijak dalam menerima lagu-lagu rohani Kristen. Diharapkan setiap lagu rohani bersumber dari Alkitab dan menyampaikan isi firman Tuhan. Bukan sekadar berisi kata-kata rohani dan bertujuan komersial. Berdoalah agar Tuhan menolong setiap penulis lagu rohani untuk terus membangun hubungan mereka dengan Tuhan.

13
Start: 10/13/2013 6:00 pm

Open Doors menolong kehidupan pengungsi Sri Lanka yang menderita karena perang selama 28 tahun. Tahun lalu, tiga belas keluarga sudah memulai usaha mereka seperti menjual sayuran, menjahit baju, beternak ayam, jualan pakaian, dan menjadi tukang perabot. Puji Tuhan untuk usaha baru mereka, dan doakan kiranya Tuhan terus memberkati usaha mereka ini.

Start: 10/13/2013 6:00 pm

Dosen mempunyai peranan yang sangat penting dalam memajukan pendidikan bangsa Indonesia. Sebagai pendidik para mahasiswa, generasi penerus bangsa, para dosen punya tanggung jawab bukan hanya dalam hal pendidikan, melainkan juga dalam hal moral. Kecerdasan mahasiswa dalam berpikir dan moral yang baik, sangat menentukan bagaimana generasi bangsa ini berpikir, bertindak, dan menyelesaikan masalah.

Komentar


Syndicate content