Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Selasa October 08, 2013
Start: 10/08/2013 6:00 pm

Puji Tuhan karena telah menjawab kebutuhan Kaum SALAM akan makam khusus Kristen! Seperti di banyak negara Muslim, pemilik makam di Zamboanga melarang non-Muslim dimakamkan. Dengan bantuan Open Doors dan lembaga lainnya, kini Kaum SALAM memiliki bukan saja pemakaman, tetapi juga tempat untuk pelatihan. Puji Tuhan atas pemberiannya ini dan kiranya para SALAM dapat menggunakan pemberian ini dengan baik.

Start: 10/08/2013 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati hari Surat Menyurat Nasional. Saat ini, sebagian besar orang sudah akrab dengan internet. Sebagai salah satu tanda kemajuan teknologi, internet telah mengubah cara berkomunikasi masyarakat. Dengan adanya perubahan ini, kegiatan surat-menyurat melalui pos menjadi terlihat kuno dan kurang praktis meskipun beberapa instansi/perusahaan masih ada yang memanfaatkan cara ini. Kini, sebagian besar orang mengirim surat melalui email atau surel (surat elektronik).

Rabu October 09, 2013
Start: 10/09/2013 6:00 pm

Di Bhutan, 95 persen wanitanya buta huruf dan tidak tahu hak-hak dasar mereka. Hal tersebut membuat mereka rentan terhadap KDRT dan eksploitasi. Berdoa kiranya Tuhan memberi mereka kesempatan belajar membaca dan menulis sehingga mereka diperlengkapi untuk menghadapi penganiayaan dan menemukan kekuatan di dalam firman Tuhan.

Start: 10/09/2013 6:00 pm

Kita harus bersyukur karena ada peraturan lalu lintas di jalan raya. Peraturan ini dibuat untuk menolong kita supaya kita bisa mengalami kelancaran dan kenyamanan saat berada di jalan. Namun, tidak semua orang menyadari pentingnya keberadaan peraturan ini. Sampai saat ini pun, kita masih sering mendengar berita, bahkan melihat langsung, pelanggaran lalu lintas. Kita sebagai orang Kristen, hendaklah selalu menaati peraturan lalu lintas dan hidup tertib di mana pun kita berada.

Kamis October 10, 2013
Start: 10/10/2013 6:00 pm

Kebanyakan orang Kristen Bhutan percaya kepada Kristus melalui mukjizat, kesembuhan, dan penglihatan supernatural. Mereka masih muda di dalam iman dan perlu belajar mengenai keilahian dan pelayanan Yesus Kristus. Doakan kiranya Tuhan mendengarkan kerinduan mereka dalam mencari Tuhan.

Start: 10/10/2013 6:00 pm

Perusahaan tekstil sering kali menjadi alternatif bagi beberapa orang untuk mendapatkan pekerjaan. Perusahaan ini mempunyai banyak posisi pekerjaan yang bisa diambil oleh para pekerja sesuai dengan tingkat pendidikan, kemampuan, dan standar perusahaan. Dengan banyaknya pekerja dalam perusahaan tekstil, kiranya kesejahteraan mereka pun diperhatikan oleh atasan mereka. Keberadaan perusahaan tekstil ini bisa menolong penduduk sekitar untuk mendapatkan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan penduduk meningkat.

Jumat October 11, 2013
Start: 10/11/2013 6:00 pm

"Pelajaran tentang Doa menguatkan saya. Dan, saya menyadari betapa pentingnya menyediakan waktu untuk berdoa dan itu harus dilakukan di dalam iman. Pengikut Kristus haruslah seorang pendoa," kata Linkam, peserta seminar dalam menghadapi penganiayaan. Doakan agar Linkam dan mereka yang teraniaya di Myanmar diperlengkapi dalam ketaatan dan ketergantungan kepada Tuhan Yesus.

Start: 10/11/2013 6:00 pm

Kemajuan teknologi dimanfaatkan oleh sebagian besar gereja di Indonesia, terutama untuk memperkenalkan gereja mereka melalui dunia maya. Banyak gereja saat ini sudah mempunyai situs pribadi, dan digunakan untuk memublikasikan kegiatan, pelayanan, jadwal ibadah, agenda gereja, dll.. Melalui situs gereja, banyak orang akan mendapatkan banyak informasi tentang gereja tertentu dan bisa mengenal lebih jauh visi misi gereja tersebut. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap situs gereja dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk melayani dan memuliakan nama Tuhan.

Sabtu October 12, 2013
Start: 10/12/2013 6:00 pm

Prinsip-prinsip Alkitab dalam pernikahan dan keluarga diajarkan kepada orang Kristen di Myanmar. Doakan agar pendekatan praktis ini terus hidup seperti Kristus menolong keluarga-keluarga menjadi terang dan garam bagi lingkungan mereka.

Start: 10/12/2013 6:00 pm

Lagu-lagu rohani Kristen mempunyai peranan penting dalam pertumbuhan kerohanian orang percaya. Memang, saat ini kita banyak menjumpai penyanyi, band, bahkan paduan suara, yang khusus menyajikan lagu-lagu rohani bagi masyarakat. Sebagai orang percaya, kita harus bijak dalam menerima lagu-lagu rohani Kristen. Diharapkan setiap lagu rohani bersumber dari Alkitab dan menyampaikan isi firman Tuhan. Bukan sekadar berisi kata-kata rohani dan bertujuan komersial. Berdoalah agar Tuhan menolong setiap penulis lagu rohani untuk terus membangun hubungan mereka dengan Tuhan.

Minggu October 13, 2013
Start: 10/13/2013 6:00 pm

Open Doors menolong kehidupan pengungsi Sri Lanka yang menderita karena perang selama 28 tahun. Tahun lalu, tiga belas keluarga sudah memulai usaha mereka seperti menjual sayuran, menjahit baju, beternak ayam, jualan pakaian, dan menjadi tukang perabot. Puji Tuhan untuk usaha baru mereka, dan doakan kiranya Tuhan terus memberkati usaha mereka ini.

Start: 10/13/2013 6:00 pm

Dosen mempunyai peranan yang sangat penting dalam memajukan pendidikan bangsa Indonesia. Sebagai pendidik para mahasiswa, generasi penerus bangsa, para dosen punya tanggung jawab bukan hanya dalam hal pendidikan, melainkan juga dalam hal moral. Kecerdasan mahasiswa dalam berpikir dan moral yang baik, sangat menentukan bagaimana generasi bangsa ini berpikir, bertindak, dan menyelesaikan masalah.

Senin October 14, 2013
Start: 10/14/2013 6:00 pm

Berdoa untuk Namaskara (bahasa Sinhala yang artinya "penyembahan"), sebuah majalah yang dibagikan di antara pemimpin gereja dan para pendeta. Open Doors mensponsori produksi majalah tersebut.

Start: 10/14/2013 6:00 pm

Pertumbuhan rohani orang percaya tidak hanya dibangun melalui saat teduh pribadi dan beribadah di gereja, tetapi juga melalui persekutuan dengan saudara-saudari seiman. Ada banyak persekutuan sesuai dengan kebutuhan anggotanya, seperti persekutuan anak, remaja, wanita, pemuda, dan lansia. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus, khususnya untuk persekutuan lansia, agar setiap orang yang sudah lanjut usia ini bisa terus membangun hubungan yang intim dengan Tuhan. Berdoalah juga agar mereka bisa mengisi masa tua mereka dengan hal-hal yang berguna dan menyenangkan hati Tuhan.

Selasa October 15, 2013
Start: 10/15/2013 6:00 pm

Berdoa untuk Kaum Khmu, yang merupakan golongan rendah dalam budaya Laos. Kiranya Tuhan melindungi dan menguatkan orang percaya Khmu, yang setiap hari dianiaya, baik karena etnik maupun iman mereka kepada Kristus Yesus.

Start: 10/15/2013 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati hari pangan Sedunia. Pangan (makanan) menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Namun, tidak semua orang dapat mencukupi kebutuhan ini dengan maksimal. Mahalnya harga kebutuhan pokok ini sering kali menjadi kesulitan bagi masyarakat untuk mendapatkannya. Pada hari Pangan Sedunia ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar masyarakat dapat mengalami kesejahteraan dalam hal pangan.

Rabu October 16, 2013
Start: 10/16/2013 6:00 pm

Karena orang Kristen di Laos kurang mengerti soal kebersihan dan sedikitnya akses atas pelayanan dasar kesehatan, maka mereka rentan terhadap penyakit menular yang umum. Doakan kiranya mereka dilatih dalam menerapkan kebersihan dan akses yang mudah ke dalam fasilitas kesehatan.

Start: 10/16/2013 6:00 pm

Posisi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) memang menjadi salah satu posisi favorit untuk para pelamar pekerjaan. Secara finansial, posisi PNS memang bisa dikatakan "menjanjikan". Namun, perlu diingat bahwa setiap pekerjaan membutuhkan tanggung jawab yang besar dalam menjalankannya. Sebagai orang Kristen, terutama mereka yang menjadi PNS, usahakanlah untuk tetap bekerja dengan jujur, disiplin, dan tanggung jawab. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap PNS di Indonesia dapat menjadi panutan yang baik, dalam hal pekerjaan dan pelayanan yang mereka lakukan.

Kamis October 17, 2013
Start: 10/17/2013 6:00 pm

Sekolah minggu merupakan cara yang tak ternilai dalam menjangkau anak-anak Tuhan. Meskipun ada banyak orang Kristen yang ingin melayani, beberapa dari mereka terkadang tidak diperlengkapi untuk menghadapi, menangani tantangan, dan mengajar anak-anak. Doakan untuk program pelatihan tiga hari bagi guru-guru SM di Vietnam. Pelatihan ini akan memfasilitasi ilmu dan teknik mengajar yang akan diikuti seratus sepuluh guru.

Start: 10/17/2013 6:00 pm

Sebagai badan tertinggi yang memerintah negara Indonesia, pemerintah membutuhkan dukungan dari rakyat untuk melaksanakan agendanya. Memang, tidak semua keputusan/agenda pemerintah ditanggapi dengan positif oleh rakyat. Namun, sebagai satu kesatuan, setidaknya rakyat dan pemerintah bisa bekerja sama dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan memajukan kesejahteraan rakyat dalam berbagai aspek kehidupan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dan rakyat Indonesia dapat saling melengkapi, bersatu, dan bekerja sama untuk kemajuan negara Indonesia.

Jumat October 18, 2013
Start: 10/18/2013 6:00 pm

Orang Kristen suku di Pegunungan dan Utara Vietnam menghadapi penganiayaan yang berat. Meskipun mereka bertemu secara diam-diam, mereka terus-menerus diawasi dan diinterogasi oleh pemerintah. Doakan kiranya mereka terus menemukan harapan dan perlindungan di dalam Tuhan.

Start: 10/18/2013 6:00 pm

Kebersamaan dengan keluarga, terutama dengan orang tua, menjadi mimpi anak-anak yatim piatu. Saat ini, meskipun anak-anak yatim piatu sudah banyak yang dirawat di Panti Asuhan, memiliki banyak teman, dan dicukupi kebutuhannya, mereka pasti tetap merindukan saat-saat bersama keluarga mereka seperti dahulu. Mari kita berdoa untuk anak-anak yatim piatu agar mereka tetap bersyukur dengan keadaan mereka sekarang ini, dan terus bersemangat dalam menjalani hari-hari mereka.

Sabtu October 19, 2013
Start: 10/19/2013 6:00 pm

Sudah lama, orang Kristen Nepal meminta tanah pemakaman kepada pemerintah. Puji Tuhan karena pemerintah menjawab permohonan mereka. Menurut laporan Christianity Today, pemerintah telah menunjuk sebuah komite untuk mencari lokasi makam bagi orang Kristen dan minoritas Kirati.

Start: 10/19/2013 6:00 pm

Sebagai negara kepulauan, Indonesia kaya akan kebudayaan dan tradisi masyarakat dari berbagai daerah. Dengan banyaknya tradisi masyarakat Indonesia ini, kita harus bangga sebagai bangsa Indonesia karena tidak semua negara mempunyai kekayaan seperti ini. Untuk itu, marilah kita berdoa agar masyarakat Indonesia mampu mengembangkan dan menjaga kelestarian tradisi ini dengan baik. Berdoalah juga agar pemerintah bisa semaksimal mungkin memperhatikan dan melindungi tradisi-tradisi yang ada di berbagai daerah.

Minggu October 20, 2013
Start: 10/20/2013 6:00 pm

Doakan kiranya supaya orang percaya baru di Nepal tidak lemah imannya ketika menghadapi tekanan dari keluarga dan lingkungan mereka agar kembali ke agama mereka yang lama. Doakan kiranya pesan tentang Yesus adalah Juru Selamat menjangkau lebih banyak orang Nepal, khususnya sekarang negara ini terbuka untuk kepercayaan selain agama Hindu.

Senin October 21, 2013
Start: 10/21/2013 6:00 pm

Adrian Tinkle, salah satu penggemar Facebook e-Doa, sedang menderita sakit dari punggung bawah kanan sampai pangkal paha belakang. Sakit ini menyebabkan Adrian berjalan pincang dan bungkuk. Penyakit ini telah ia derita selama satu tahun. Selama ini, ia telah berdoa dan berpuasa untuk kesembuhan sakitnya, tetapi sampai sekarang belum sembuh juga. Marilah kita bersatu hati mendoakan Saudara Adrian agar Tuhan Yesus memberi kesembuhan dan pemulihan pada tubuhnya yang sakit.

Start: 10/21/2013 6:00 pm

Kondisi ekonomi di Indonesia memang sedang tidak stabil. Pada waktu tertentu, ada beberapa bahan kebutuhan pokok masyarakat yang mengalami kenaikan harga. Peristiwa ini sering kali membuat masyarakat kecil merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka. Jika kondisi perekonomian di negara ini tidak mengalami kemajuan, masyarakat ekonomi bawah akan semakin susah untuk mendapatkan kesejahteraan hidup. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dapat menjaga kondisi perekonomian di negara ini dengan baik sehingga masyarakat dapat hidup sejahtera.

Start: 10/21/2013 6:20 pm

Puji Tuhan atas pembebasan Pdt. Robert Asseriyan dari penjara Evin. Doakan untuk pemulihannya. Ia adalah gembala dari Gereja Sidang Jemaat Allah di Teheran yang ditahan sewaktu melayani ibadah pada tanggal 21 Mei 2013. Doakan juga mereka yang masih di dalam penjara karena imannya.

Selasa October 22, 2013
Start: 10/22/2013 6:00 pm

Pemerintah Iran terus menekan gereja-gereja Armenian atau Asyur untuk membatalkan ibadah dalam bahasa Farsi, atau mereka akan ditutup secara tetap. Secara historis, Pemerintah Iran menoleransi orang Kristen yang didenominasi oleh kaum keturunan Armenian atau Asyur. Bagaimanapun, gereja menolak untuk berhenti menggunakan bahasa Farsi dalam ibadah mereka. Mereka hanya diizinkan untuk beribadah dalam bahasa Armenian atau Asyur. Doakan kiranya ada hikmat bagi para pemimpin gereja.

Start: 10/22/2013 6:00 pm

Dalam berbisnis ataupun berdagang, pastilah setiap orang tidak ingin rugi. Namun, perlu diingat bahwa kejujuran dalam melakukan pekerjaan tetaplah menjadi hal penting yang harus dipertahankan. Sebagai pedagang Kristen, tetaplah bekerja dengan penuh kejujuran karena dengan sikap itu, kita dapat memberkati orang lain dan mencerminkan kasih Kristus. Marilah kita berdoa untuk semua pedagang di Indonesia. Kiranya Tuhan memberikan hikmat dan kebijaksanaan agar mereka tetap jujur dalam bekerja supaya tidak ada pihak yang dirugikan melalui usahanya.

Rabu October 23, 2013
Start: 10/23/2013 6:00 pm

Doakan gereja-gereja rumah dan para pemimpinnya agar menemukan perlindungan dari Tuhan sehingga mereka dapat terus melayani umat.

Start: 10/23/2013 6:00 pm

Masih banyak orang yang belum mendengar Injil Kristus, terutama mereka yang berada di pedalaman. Sebagai orang percaya, kita harus berani mengambil tindakan untuk hal ini, baik melalui penginjilan langsung, memberikan dukungan kepada para misionaris, maupun mendoakan orang-orang di pedalaman dan para misionaris dalam berbagai aspek kehidupan. Marilah kita berdoa untuk orang-orang pedalaman yang belum mengenal Kristus, kiranya mereka mau membuka hati untuk menerima Injil Kristus yang diberitakan kepada mereka.

Kamis October 24, 2013
Start: 10/24/2013 6:00 pm

Berdoa untuk para wanita "secret believer" yang mengalami banyak tekanan dari keluarganya. Open Doors terus memikirkan cara untuk terus menguatkan iman mereka.

Start: 10/24/2013 6:00 pm

Pelayanan di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Salah satunya adalah Alkitab. Saat ini, Alkitab tidak hanya tersedia dalam versi cetak, tetapi ada versi digital dan audio. Perkembangan ini tentunya menjadikan pelayanan pemberitaan Injil berjalan lebih efektif dan praktis. Bahkan, mereka yang tidak bisa membaca pun, kini bisa mendapatkan firman Tuhan dengan mendengarkan Alkitab audio.Marilah kita berdoa agar setiap orang yang menggunakan Alkitab audio dapat semakin memahami firman Tuhan dan semakin teguh dalam iman kepada Yesus Kristus.

Jumat October 25, 2013
Start: 10/25/2013 6:00 pm

Berdoa untuk pemulihan Nasira yang bergumul terhadap kesehatannya. Doakan juga untuk bimbingan yang jelas dari Tuhan tentang bagaimana ia harus pindah dari wilayah ini bulan depan.

Start: 10/25/2013 6:00 pm

Tidak semua gereja memiliki pendeta tetap, yang setiap minggunya bisa memimpin ibadah dan menyampaikan firman. Di Indonesia, masih ada beberapa gereja yang belum mempunyai pendeta tetap. Jadi, seminggu sekali, beberapa anggota dari gereja tersebut harus meminta tolong kepada pendeta lain untuk memberitakan firman pada jam ibadah mereka. Mari kita berdoa agar setiap pendeta tetap tekun dan setia dalam melakukan tugas panggilannya.

Sabtu October 26, 2013
Start: 10/26/2013 6:00 pm

Doakan Randy, pemuda Kristen yang diusir dari rumahnya. Doakan, kiranya ia tetap teguh dalam imannya dan menemukan kekuatan dalam menghadapi tantangan yang ia terima.

Start: 10/26/2013 6:00 pm

Sebagai pengguna internet, khususnya orang-orang yang menulis blog, hari ini menjadi hari yang istimewa karena kita merayakan hari Blogger Nasional. Blogger mempunyai peran penting dalam menginspirasi banyak orang melalui tulisan-tulisannya. Sebagai blogger Kristen, marilah kita menulis hal-hal yang berguna dan memberkati mereka yang membacanya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para blogger dapat menggunakan bakat mereka untuk menginspirasi dan mendorong orang lain agar menyukai menulis.

Minggu October 27, 2013
Start: 10/27/2013 6:00 pm

Doakan perlindungan Kaum Salafis, mereka memaksakan keyakinan mereka di dalam masyarakat. Hal ini menjadikan banyaknya tekanan dalam demokrasi, tetapi juga mengenai kebebasan beragama. Doakan agar gereja tumbuh dengan sehat, dan ada kesatuan di antara denominasi yang berbeda.

Start: 10/27/2013 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-85. Kita semua menyadari bahwa pemuda Indonesia berperan penting sebagai generasi penerus bangsa. Keberadaan dan kualitas pemuda Indonesia menjadi penentu bagaimana perkembangan bangsa Indonesia pada masa yang akan datang. Jika kita mengamati kondisi bangsa Indonesia saat ini, masih ada beberapa hal yang harus dibenahi, terutama karakter bangsa. Adanya aksi tawuran, demonstrasi yang berujung pada tindakan anarkis, kekerasan dalam lingkungan pendidikan, dll.

Senin October 28, 2013
Start: 10/28/2013 6:00 pm

Doakan terwujudnya stabilitas di negara ini karena para milisi menciptakan keresahan di dalam masyarakat dan orang percaya hidup di dalam ketakutan. Doakan untuk kesatuan hati orang percaya di Libya. Karena dengan mengadakan ibadah, para milisi meminta risiko yang besar sehingga banyak dari mereka yang takut bersekutu.

Start: 10/28/2013 6:00 pm

Mengikuti ibadah di gereja bukanlah satu-satunya cara agar remaja bisa mengalami pertumbuhan rohani. Melalui persekutuan doa, remaja pun bisa bertumbuh dan belajar firman Tuhan. Terlebih lagi, dengan mengikuti persekutuan doa, pertumbuhan rohani remaja bisa dipantau secara intens. Meski demikian, sebuah persekutuan pasti pernah mengalami persoalan remaja yang mulai undur dari persekutuan doa.

Selasa October 29, 2013
Start: 10/29/2013 6:00 pm

Berdoalah untuk para pemimpin gereja di Gujarat agar dapat bijaksana dalam merespons penyelidikan kaum fundamentalis. Suasana fundamental semakin terasa di Gujarat.

Start: 10/29/2013 6:00 pm

Uang menjadi faktor penting untuk berlangsungnya roda kehidupan di dunia ini. Namun, uang bukanlah segala-galanya. Adanya pekerjaan, bisnis, usaha kecil, industri rumah tangga, dll. hanyalah sebagai sarana bagi manusia untuk bisa berkarya, berguna, dan berkembang, baik dalam keterampilan, kecerdasan, keuangan, dan kesejahteraan. Untuk itu, kita harus bisa mengubah motivasi kita bahwa bekerja/berkarya bukanlah semata-mata untuk mendapatkan uang, tetapi untuk mengembangkan diri. Pada hari ini, kita merayakan hari Keuangan.

Rabu October 30, 2013
Start: 10/30/2013 6:00 pm

Berdoalah agar gereja di Gujarat tidak dikorbankan dalam penerapan undang-undang anti perpindahan agama. Ini jebakan yang mempraktikkan ketidakadilan dan adanya pemaksaan yang tidak sesuai dengan hukum/konstitusi di India. Oknum-oknum fanatik memakai ini untuk mengorbankan orang-orang Kristen yang tidak bersalah.

Start: 10/30/2013 6:00 pm

Zaman ini, pelayanan Kristen tidak hanya terbatas dalam lingkungan gereja, persekutuan, yayasan atau sekolah Kristen, tetapi bisa meluas ke banyak tempat. Salah satu sarana yang bisa mendukung pelayanan adalah telepon seluler. Saat ini, semakin banyak kesempatan untuk mengirim kutipan ayat-ayat Alkitab melalui SMS, konseling melalui perbincangan di telepon, bahkan semua informasi pelayanan (baik di gereja, persekutuan, dan di tempat lain) disebarluaskan melalui sms dengan menggunakan kerja sama antara gereja dan penyedia layanan telekomunikasi.

Kamis October 31, 2013
Start: 10/31/2013 6:00 pm

"Ayah saya sangat marah dan berkata tidak akan mengakui saya sebagai anaknya jika tidak mau kembali kepada agama Buddha," kata Sowmong. "Saya pikir tidak ada kesempatan baginya untuk kembali lagi." Sowmong adalah seorang mantan penganut agama Buddha yang telah kehilangan keluarganya karena mengikuti Yesus. Doakan agar ia tetap teguh berdiri dalam iman meskipun mengalami tekanan dari keluarganya.

Start: 10/31/2013 6:00 pm

Bersekolah di luar negeri ternyata menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan studi dalam bidang tertentu. Memang tidak semua orang bisa bersekolah di luar negeri karena biaya pendidikan dan biaya hidup di luar negeri yang tergolong mahal. Meski demikian, mereka yang bisa bersekolah di luar negeri hendaknya bisa membawa nama baik Indonesia dan memberi dampak yang berguna bagi Indonesia saat mereka kembali ke tanah air kelak.

Jumat November 01, 2013
Start: 11/01/2013 6:00 pm

Salah satu bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat Indonesia adalah Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Namun, dalam memberikan bantuan ini, pemerintah memperhatikan dengan detail keadaan masyarakatnya. Harapannya, BLSM dapat diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Untuk itu, marilah kita berdoa agar usaha pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat bisa dilakukan tepat sasaran, berguna, dan benar-benar menolong masyarakat.

Start: 11/01/2013 6:00 pm

Sejak Maladewa dinyatakan sebagai negara Muslim, beberapa orang Kristen yang ada di sana berada dalam bahaya kehilangan kewarganegaraannya apabila diketahui oleh penguasa. Doakan kiranya orang-orang percaya ini menemukan ketenangan dan perlindungan dari Roh Kudus. Doakan terus pemimpin Maladewa, gerakan politik yang terjadi berdampak negatif bagi kekristenan. Doakan kiranya kuasa TUHAN dapat membuka pintu untuk memasukkan Injil ke daerah-daerah yang tertutup di Maladewa.

Sabtu November 02, 2013
Start: 11/02/2013 6:00 pm

Kemajuan pelayanan Kristen tidak hanya ditentukan dari kualitas orang-orang yang melayani, tetapi kualitas bahan-bahan yang akan mereka gunakan dalam melakukan pelayanan. Salah satu yayasan Kristen nonprofit di Indonesia, yaitu Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >, menjadi salah satu yayasan penyedia bahan-bahan kekristenan yang berkualitas dalam berbagai bidang pelayanan. YLSA berharap bisa saling memperlengkapi dan memajukan pelayanan Kristen di Indonesia bersama dengan yayasan/organisasi Kristen yang lain.

Start: 11/02/2013 6:00 pm

Perang suku di Mindanao sangat buruk sehingga orang percaya yang tulus terjebak di tengah-tengah konflik. "Sekarang ini, jika saudara datang dari arah desa kami, desa Sama, mereka, suku Tausugs, akan menyetop perahu saudara dan menanyakan identitas," ucap seorang SALAM. "Jika saudara berkata dari sini, ikut atau tidak saudara terlibat di dalam konflik, mereka akan membunuh saudara." Mintalah TUHAN memenuhi anak-anaknya dengan damai di tengah-tengah situasi ini. Mintalah hikmat agar penguasa lokal dapat menengahi peperangan antarsuku ini.

Minggu November 03, 2013
Start: 11/03/2013 6:00 pm

Gereja di Bhutan sedang menghadapi isu perpecahan, kurangnya pemimpin terlatih, dan kekurangan bahan-bahan ajaran dalam bahasa setempat. Gereja punya kecenderungan hanya dalam kesembuhan dan mukjizat. Doakan agar gereja di Bhutan memperhatikan pertumbuhan rohani dan kesatuan di dalam Kristus. Meskipun orang Kristen Bhutan diizinkan beribadah di rumah mereka, namun beribadah di tempat-tempat non-Buddhist sembahyang tetap dilarang oleh penguasa. Doakan agar kebebasan gereja di Bhutan terus bertumbuh.

Start: 11/03/2013 6:00 pm

Tidak semua rakyat Indonesia mempunyai pekerjaan yang layak, yang secara finansial cukup menjanjikan. Beberapa di antaranya justru bekerja sebagai pemulung -- mengais sampah-sampah yang kemungkinan masih bisa dijual lagi atau didaur ulang. Kehidupan para pemulung ini jauh dari kesejahteraan. Untuk itulah, kita sebagai orang percaya harus ikut memedulikan mereka, baik dengan menolong secara langsung maupun mendoakan mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pemulung tidak putus asa dalam menjalani hidup ini.

Senin November 04, 2013
Start: 11/04/2013 6:00 pm

Doakan Nyein, perempuan Kristen yang ditahan karena menolong orang Muslim Rohingya. Nyein merasa iba kepada mereka dan mengundang mereka untuk makan di rumahnya. Ia ditahan dengan tuduhan berkhianat dan dihukum 3 tahun penjara. Meskipun dipenjara, doakan Nyein agar terus bertahan dalam iman dan tetap percaya kepada kebesaran TUHAN.

Start: 11/04/2013 6:00 pm

Tekanan ekonomi kadang menjadi alasan seseorang untuk menghalalkan semua jenis pekerjaan. Beberapa aktivitas perdagangan manusia seperti: menculik dan menjual seseorang kepada orang lain, mendayagunakan seseorang untuk hal-hal yang melanggar hukum, bahkan "menjual" martabat seseorang untuk mendapatkan uang yang banyak, menjadi keprihatinan khusus bagi kita, terutama orang percaya. Berdoalah untuk orang-orang yang terlibat dalam segala macam aktivitas perdagangan manusia.

Selasa November 05, 2013
Start: 11/05/2013 6:00 pm

Perkembangan yayasan Kristen tidak terlepas dari peran pemimpin yayasan yang dengan sungguh-sungguh menanggung beban pelayanan Tuhan. Para pemimpin yayasan Kristen menjadi panutan bagi semua stafnya dan mitra bagi yayasan lain. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pemimpin yayasan Kristen tetap setia kepada Tuhan dan kepada visi misi yayasan yang mereka kelola. Berdoalah juga agar mereka yang sedang mengalami pergumulan, tetap berpengharapan dan mengandalkan Tuhan dalam mengambil keputusan dan memimpin yayasan.

Start: 11/05/2013 6:00 pm

Stephen, seorang percaya yang memulai gereja rumah di Myanmar Tengah, bercerita, "Gereja bertumbuh dan kami membaptis ratusan orang percaya baru selama 13 tahun ini." Dari tujuh orang percaya, gereja rumah milik Stephen kini beranggotakan dua ratus orang. Puji Tuhan untuk pertumbuhan jemaat ini. Berdoalah agar gereja ini menjadi garam dan terang di komunitas mereka sehingga TUHAN menambahkan jumlah mereka setiap harinya.

Rabu November 06, 2013
Start: 11/06/2013 6:00 pm

Sebagai wakil rakyat di negara Indonesia, pejabat pemerintah harus bisa memperjuangkan aspirasi rakyat dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat. Namun, kenyataannya, ada beberapa pejabat pemerintah yang justru tidak melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, bahkan malah merugikan negara ini. Marilah kita berdoa agar para pejabat pemerintah bisa melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Berdoalah juga agar mereka mempunyai keberanian untuk bekerja dengan jujur dan setia.

Start: 11/06/2013 6:00 pm

Gereja-gereja pedesaan di Sri Lanka yang dibina oleh pekerja-pekerja Kristen yang belum menerima pelatihan yang cukup. Mereka sering kali menjadi korban dalam penganiayaan yang terorganisir, dan mereka dipersiapkan untuk menghadapi tekanan. Doakan program SSTS agar dapat memampukan mereka menghadapi penganiayaan secara alkitabiah. "Para petani menolong keluarga saya dan gereja kami," kata Rebecca, petani bawang yang menerima modal usaha dari Open Doors. "Oleh karena itu, kami sudah bisa perpuluhan dan mendukung beberapa kegiatan di gereja kami.

Kamis November 07, 2013
Start: 11/07/2013 6:00 pm

Banyak orang yang memerlukan kasih Kristus. Salah satunya adalah mereka yang terbaring sakit di rumah sakit. Dalam kelemahan fisik yang mereka alami, mereka tidak hanya membutuhkan kesembuhan, tetapi juga membutuhkan semangat di hidup mereka. Inilah yang menjadi alasan beberapa orang percaya melakukan pelayanan doa di rumah sakit. Harapannya, setiap orang sakit mempunyai kekuatan di dalam Tuhan, terlebih lagi supaya jiwa mereka semakin mengenal Kristus. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk mereka yang sedang sakit saat ini.

Start: 11/07/2013 6:00 pm

Sementara kebebasan beragama sedang dalam proses pengesahan di konstitusi, orang percaya di Laos masih terhambat oleh hukum yang dirancang untuk mengontrol bukannya memajukan kebebasan beragama. Kegiatan agama bisa "bebas" apabila sudah mendapat izin dari pemerintah. Berdoalah kiranya supaya orang percaya di Laos tetap kuat meskipun dirancang untuk ditekan dan terus berharap kepada Yesus.

Komentar


Syndicate content