Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 9, 2013 »
SenSelRabKamJumSabMng
9
Start: 12/09/2013 6:00 pm

Setiap manusia mempunyai hak asasi yang sudah selayaknya diterima. Apabila memang ada pelanggaran terhadap hak asasi, sudah sepatutnya perbuatan ini mendapatkan hukuman. Bertepatan dengan hari Hak Asasi Manusia, yang jatuh pada hari ini, marilah kita berdoa agar pemerintah Indonesia bisa melindungi hak asasi warga negaranya sehingga setiap orang bisa hidup dengan layak. Berdoalah agar setiap orang bisa menggunakan hak asasinya dengan bijaksana dan bertanggung jawab.

Start: 12/09/2013 6:00 pm

Ekstremis keagamaan membunuh seorang suami dan ayah dari delapan anak di Barat Ethiopia. Pekerja Open Doors menjelaskan bahwa ini bukanlah kejadian terbatas, melainkan menunjukkan adanya peningkatan kekerasan terhadap orang-orang Kristen. Setelah terbunuhnya beberapa orang Kristen, kecemasan dan ketakutan memenuhi suasana di sana. Berdoalah kiranya TUHAN memberi ketenangan dan menguatkan para keluarga dan gereja setempat.

10
Start: 12/10/2013 6:00 pm

Pujilah TUHAN karena adanya beberapa orang Muslim yang datang kepada Kristus di Uganda Utara. Berdoalah kiranya anugerah dan hikmat Tuhan atas para pendeta yang menginjili dan melatih orang percaya baru ini.

Start: 12/10/2013 6:00 pm

Tidak mudah merawat dan membimbing anak seorang diri. Menjadi orang tua tunggal harus bisa berperan lebih aktif agar anak tetap mendapatkan perhatian dan kasih sayang yang penuh. Memang, tidak mudah untuk berperan sebagai seorang ibu atau ayah, tetapi inilah yang harus dilakukan agar anak tetap mendapatkan teladan dari kedua figur orang tuanya. Marilah kita berdoa untuk semua orang tua tunggal agar mereka bisa tidak putus asa dalam merawat dan membimbing anak mereka.

11
Start: 12/11/2013 6:00 pm

Lanjutan proses peninjauan undang-undang untuk memasukkan pengadilan Kadhi atas desakan orang-orang Muslim. Doakan Forum Kristen Tanzania yang dibentuk untuk menjadi suara umat Kristen selama proses peninjauan. Kiranya Tuhan memberi mereka hikmat, keberanian, tekad, dan kesatuan sehingga mereka dapat berdiri menentang semua usaha memasukkan unsur yang berbau Islam selama proses peninjauan.

Start: 12/11/2013 6:00 pm

Hidup sebagai perantau tidaklah mudah. Mereka harus berjuang untuk mempertahankan hidup di kota/daerah asing yang jauh dari kampung halamannya. Ada banyak tantangan yang harus mereka hadapi, salah satunya adalah pekerjaan. Tidak semua perantau mempunyai pekerjaan yang pasti, bahkan ada di antara mereka yang menganggur. Keadaan ini akan membuat hidup mereka semakin sulit dan susah untuk mempertahankan hidup. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para perantau yang menganggur tidak patah semangat untuk terus berusaha mencari kerja.

12
Start: 12/12/2013 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati hari Kesatuan Nasional. Sebagai warga negara Indonesia, kita harus menyadari pentingnya kesatuan agar negara Indonesia mengalami kemajuan. Kesatuan ini bisa berupa kesatuan antarindividu dan antarsuku, kesatuan dalam pembangunan (karakter bangsa, pendidikan), dan kesatuan untuk menjaga keamanan serta stabilitas nasional. Untuk itu, marilah kita berdoa untuk negara Indonesia agar mengalami kesatuan dalam berbagai bidang dan mengalami kemajuan dalam berbagai aspek kehidupan.

Start: 12/12/2013 6:00 pm

Orang-orang Kristen sangat prihatin atas bertambahnya pengaruh Islam dalam pemerintahan Eritrea. Presiden telah menunjuk beberapa orang Muslim setia untuk posisi kunci. Doakan kiranya perkembangan ini tidak menambah besar penganiayaan terhadap orang Kristen di Eritrea. Teruslah berdoa kiranya pemerintah tetap memberi ruang bagi orang Kristen untuk mempraktikkan imannya tanpa adanya penganiayaan atau yang dikorbankan.

13
Start: 12/13/2013 6:00 pm

Transportasi menjadi salah satu infrastruktur penting di Indonesia. Hampir seluruh masyarakat Indonesia memerlukan transportasi, baik kereta api, bis, pesawat terbang, kapal laut, dan transportasi lainnya, untuk bepergian dan melakukan aktivitas lainnya. Untuk itu, pemerintah harus memperhatikan kondisi transportasi di Indonesia agar semua aktivitas bisa terus dilakukan dengan baik.

Start: 12/13/2013 6:00 pm

Doakan untuk pemilihan dewan gereja-gereja, mewakili gereja-gereja di Sudan di tengah-tengah penganiayaan dan terbatasnya sumber-sumber kenegaraan. Berdoalah untuk orang-orang Kristen yang menghadapi penganiayaan dan isolasi serta pengorbanan dari pemerintah mereka. Berdoalah kiranya Tuhan memberi kekuatan, semangat, dan pertahanan bagi mereka.

14
Start: 12/14/2013 6:00 pm

Selama dua tahun lebih, suasana di Rwanda dan Burundi telah berubah oleh aktivitas para teroris. Rwanda menyaksikan serangkaian serangan granat di tempat keramaian seperti halte bus tanpa sebab yang jelas. Doakan kiranya orang-orang Kristen mendapat hikmat dan keberanian selagi mereka menanggapi keadaan yang sedang berlangsung.

15
Start: 12/15/2013 4:34 am

Ada banyak cara untuk menyampaikan Kabar Baik Kristus kepada orang-orang. Beberapa di antaranya melalui penginjilan langsung, berkhotbah, pembagian Alkitab, penyebaran traktat, dll.. Penyebaran traktat Kristen dilakukan dengan strategi khusus agar traktat bisa dibagikan tepat sasaran. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar usaha memberitakan Kabar Baik melalui penyebaran traktat bisa dilakukan dengan lancar dan tepat sasaran.

Start: 12/15/2013 6:00 pm

Sebagai orang percaya, pemuda dan pemudi Kristen harus bisa menjadi garam dan terang bagi masyarakat sekitar. Ada banyak kegiatan masyarakat yang bisa diikuti/dibantu oleh para pemuda dan pemudi Kristen. Melalui kegiatan ini, mereka bisa bersosialisasi dan menjadi berkat bagi masyarakat. Memang, kita hidup di masyarakat yang beraneka kepercayaan, tetapi keadaan ini bisa menjadi kesempatan berharga untuk menjadi terang di masyarakat. Marilah kita berdoa agar para pemuda dan pemudi Kristen bisa berperan aktif dan berkontribusi baik di masyarakat.

Start: 12/15/2013 6:00 pm

Pujilah Tuhan untuk kesetiaan dan kesembuhan-Nya dalam kehidupan Gladys Juma dan Damaris Kioko, para janda yang suaminya dibunuh di Mombasa tahun lalu. Mereka menerima lebih dari lima ribu surat dan kartu dukungan. Mereka bersyukur atas semua itu sehingga menjadi pelipur lara selama mereka melalui saat-saat yang menyakitkan dalam hidup mereka. Doakan juga janda Hellen Weli selama pemulihan dari trauma atas kematian suaminya. Berdoalah kiranya tuntunan dan bimbingan Tuhan jelas diterima oleh Hellen dan putranya.

Komentar


Syndicate content