Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Kamis January 16, 2014
Start: 01/16/2014 6:00 pm

Indonesia terdiri atas banyak suku yang tersebar di seluruh kepulauan Indonesia. Dari sekian banyak suku di Indonesia, belum semuanya tersentuh oleh pemberitaan Injil. Untuk mengenalkan dan memberitakan Injil dengan lebih mudah dan efektif, maka diperlukan Alkitab yang menggunakan bahasa daerah yang sesuai dengan daerah tersebut. Dalam mengusahakan Alkitab ini, beberapa yayasan Kristen menerjemahkan Alkitab ke dalam bahasa-bahasa daerah di Indonesia.

Start: 01/16/2014 6:00 pm

Sering kali, orang Kristen dari latar belakang Hindu di Nepal cenderung menjadikan Yesus sebagai salah "satu dewa" tambahan mereka semata-mata. Berdoalah agar mereka menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat secara benar.

Jumat January 17, 2014
Start: 01/17/2014 6:00 pm

Profesi sebagai seorang artis, terutama bagi orang percaya, akan ada banyak tantangan untuk terus membangun hubungan dengan Tuhan. Padatnya aktivitas, banyaknya jadwal pertemuan, dan minimnya waktu untuk diri sendiri, akan menjadi faktor penghambat pertumbuhan rohani para artis Kristen. Jika waktu untuk membangun hubungan dengan Tuhan terhambat, pertumbuhan rohani pun akan mengalami kemunduran, bahkan cenderung melihat ke diri sendiri dalam berbagai hal.

Start: 01/17/2014 6:00 pm

John (samaran) seorang misionaris China yang tinggal di Barat Laut China bersama istri dan anak-anaknya melayani kaum SALAM. Wilayah ini sensitif dengan politik dan keagamaan yang dikontrol ketat oleh pemerintahan. John harus bekerja untuk mendapatkan status yang resmi untuk bisa menetap. Dia membuka usaha kecil, tetapi ia mengalami kerugian sehingga akhirnya ia harus bekerja. Berdoalah agar Tuhan memimpin dan memenuhi kebutuhannya dan keluarga.

Sabtu January 18, 2014
Start: 01/18/2014 6:00 pm

Sebenarnya, banjir tidak hanya menjadi masalah di ibu kota, tetapi di beberapa daerah di Indonesia juga mengalami masalah ini. Namun, jika Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia terus mengalami masalah banjir, pemerintah harus lebih waspada dan jeli dalam menangani masalah ini. Setidaknya, pemerintah dan masyarakat Jakarta bisa saling bekerja sama untuk memperbaiki beberapa infrastruktur yang kemungkinan bisa menyebabkan banjir di ibu kota.

Start: 01/18/2014 6:00 pm

Istri saudara Wang (nama samaran) dari desa Hui, seorang kuam SALAM dari suku minoritas. Menikah dengan suku Han dan menjadi Kristen serta mengalami tekan dari pihak keluarga. Saat ini, pasangan ini melayani orang China dari suku Han di pedalaman. Mereka juga tetap memiliki beban untuk suku Hui. Berdoalah bagi pasangan suami istri ini dalam melayani kelompok suku Hui.

Minggu January 19, 2014
Start: 01/19/2014 6:00 pm

Musa (samaran) adalah seorang Kristen dari latar belakang Tibet (TBBs) yang melayani penggembalaan bagi orang-orang Tibet yang percaya Kristus. Seorang Lama yang telah menjadi Kristen mendapatkan pengawasan ketat setiap saat. Karena dia melayani dengan segenap hati dengan tetap menjaga identitasnya. Saat ini, dia melayani istri-istri yang diusir oleh suaminya karena menjadi Kristen. Berdoalah agar Tuhan memberikan hikmat dalam melakukan pelayanan penggembalaannya dan juga dalam melatih orang Tibet menjadi calon pemimpin.

Start: 01/19/2014 6:00 pm

Gunung Sinabung yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menyemburkan awan panas dan abu vulkanis sebanyak 25 kali pada hari Rabu, 15 Januari 2014. Hingga Rabu malam, jumlah pengungsi terus bertambah, tercatat 26.174 orang dari 8.161 kepala keluarga. Para pengungsi tersebut berasal dari 34 desa dan 2 dusun di Kabupaten Karo. Diharapkan agar gunung Sinabung tidak meletus lagi dan keadaan di sekitar gunung Sinabung semakin membaik. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pengungsi mendapatkan tempat yang layak dan aman selama mereka mengungsi.

Senin January 20, 2014
Start: 01/20/2014 6:00 pm

Orang Kristen di Afganistan beribadah di gereja rumah sehingga mereka tidak terlibat dalam jaringan organisasi Kristen. Mereka terisolasi sehingga tidak mudah untuk percaya kepada organisasi. Berdoalah bagi gereja-gereja bawah tanah agar mereka tetap bertumbuh dan terbuka bagi organisasi Kristen.

Start: 01/20/2014 6:00 pm

Curah hujan yang tinggi sejak akhir tahun lalu membuat beberapa daerah di wilayah Jakarta mengalami banjir. Ketinggian banjir berbeda-beda dan berlangsung beberapa hari. Dari peristiwa ini, beberapa warga harus mengungsi dan aktivitas di beberapa daerah terganggu. Selain di Jakarta, banjir bandang juga terjadi di Manado, Sulawesi Utara. Banjir di Manado benar-benar di luar perkiraan. Air datang dengan cepat dan tanpa bisa diduga. Saat ini, banjir di Manado semakin meninggi dan curah hujan masih tergolong tinggi.

Selasa January 21, 2014
Start: 01/21/2014 6:00 pm

Afganistan menduduki urat ketiga dalam Indeks Ketertindasan umat Kristen 2014. Orang Kristen berada dalam bahaya. Keluarga-keluarga mempunyai tanggung jawab untuk menjaga kehormatan keluarga dari pemurtadan. Menjadi orang Kristen tidak mudah karena mereka akan mengalami penganiayaan, penculikan, bahkan sampai dibunuh. Pemerintah dan kelompok ekstremis lainnya mengancam orang Kristen. Berdoalah agar Tuhan memberikan perlindungan bagi umat Kristen di Afganistan dari kelompok ekstremis.

Start: 01/21/2014 6:00 pm

Keberadaan program acara Kristen di televisi sangat mendukung pengabaran Injil di Indonesia. Beberapa acara Kristen yang disiarkan di televisi antara lain Siraman Rohani Kristen, Sentuhan Ilahi, Superbook, dll.. Meskipun acara Kristen disiarkan dalam durasi yang tidak lama, tetapi setidaknya para pemirsa boleh mendengarkan Kabar Baik, baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kesempatan untuk pengabaran Injil melalui televisi bisa dilakukan dengan efektif.

Rabu January 22, 2014
Start: 01/22/2014 6:00 pm

Bersyukur melalui siaran radio Kristen banyak orang Afganistan mendengarkan Yesus dan melalui materi Kristen yang ada di website Kristen. Beberapa dari mereka adalah dari kaum SALAM (mereka terisolasi) yang sudah percaya, mereka kecewa pada iman yang lama dan percaya Yesus Kristus. Setiap tahun, banyak dari mereka yang menjadi martir karena iman, dan banyak dari mereka yang trauma atas kejadian tersebut. Berdoalah bagi keluarga-keluarga martir agar mereka bertahan dan dalam perlindungan Tuhan.

Start: 01/22/2014 6:00 pm

Remaja merupakan usia yang sangat riskan untuk merespons berbagai peristiwa/pengalaman hidup di dunia ini. Usia ini sering diartikan sebagai masa-masa pencarian jati diri. Saat ini, dunia sudah mengalami banyak kemajuan dalam berbagai sisi, antara lain teknologi, pergaulan, komunikasi, pendidikan, fashion, dll.. Semua kemajuan ini bisa memengaruhi remaja, baik dalam konsep berpikir maupun bertindak. Tidak sedikit remaja yang terjebak dalam pergaulan bebas dan aktivitas merugikan yang lainnya seperti: merokok, membolos, tawuran, dll..

Kamis January 23, 2014
Start: 01/23/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi para pekerja relawan dan staff OD yang melayani di daerah-daerah sangat rawan di India. Berdoalah juga bagi situasi politik setelah hasil pemilu agar tidak terjadi kerusuhan dari kelompok Maoist, terutama di wilayah Maoist yang bisa saja menjadi pemicu masalah bagi gereja.

Start: 01/23/2014 6:00 pm

Saat ini, pelayanan doa tidak hanya dilakukan dengan bertatap muka, melainkan juga melalui telepon. Bahkan, saat kita melihat acara Kristen di televisi, pelayanan doa melalui telepon juga dipublikasikan di layar kaca, biasanya ada di bagian bawah layar. Hal ini menjadi salah satu cara agar pelayanan doa bisa semakin efektif. Mari kita bersama-sama berdoa agar pelayanan doa melalui telepon bisa menjadi berkat dan menolong umat Tuhan di Indonesia.

Jumat January 24, 2014
Start: 01/24/2014 6:00 pm

LEAD adalah institusi yang memberikan pelatihan teologia dan penggembalaan bagi para pendeta yang tidak sekolah Alkitab dan melayani di daerah rawan penganiayaan di Utara dan Tengah, India. Berdoalah agar LEAD membawa dampak bagi kehidupan para pendeta di dalam penggembalaannya di gereja.

Start: 01/24/2014 6:00 pm

Indonesia terdiri atas banyak pulau, dan masing-masing pulau terdiri atas suku-suku yang mendiaminya. Banyaknya suku di Indonesia membuat Indonesia kaya akan budaya karena setiap suku pasti mempunyai keunikan masing-masing. Tentu saja bukan hal yang mudah untuk mempersatukan berbagai suku di Indonesia karena mereka mempunyai latar belakang yang berbeda. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar suku-suku di Indonesia tetap rukun sebagai satu kesatuan bangsa Indonesia.

Sabtu January 25, 2014
Start: 01/25/2014 6:00 pm

Politik dan polarisasi komunal diperkirakan menimbulkan penganiayaan terhadap gereja akan meningkat di India. Berdoalah bagi gereja-gereja di India agar berdiri teguh di tengah situasi yang mereka hadapi saat ini.

Start: 01/25/2014 6:00 pm

Sebagai orang percaya, kita harus peduli pada anak-anak di mana pun mereka berada. Sama seperti Kristus yang mengasihi anak-anak, kita pun harus mengikuti teladan-Nya. Tidak semua anak mendapatkan kesejahteraan yang layak sebagai seorang anak. Masih banyak anak di pedalaman yang sampai saat ini belum bisa membaca, menulis, dan mengetahui wawasan umum dalam kehidupan ini. Kita harus bersyukur karena ada beberapa sukarelawan, khususnya orang Kristen, yang dengan kesungguhan hati mendidik anak-anak di pedalaman.

Minggu January 26, 2014
Start: 01/26/2014 6:00 pm

Sebagai orang percaya, kita hidup di tengah-tengah masyarakat yang mempunyai beragam keyakinan. Keanekaragaman inilah yang seharusnya menjadi kesempatan bagi kita sebagai orang percaya untuk memberitakan tentang Kristus kepada mereka yang belum percaya. Tidak menutup kemungkinan bahwa mereka akan menolak dan tidak mendengarkan kita. Inilah salah satu risiko yang harus kita tanggung karena menjadi pengikut Kristus pasti akan mengalami penderitaan dan penolakan.

Start: 01/26/2014 6:00 pm

Di India, banyak gereja baru dan jemaatnya membutuhkan pelatihan dan pemuridan Alkitab. Berdoalah bagi para pengajar yang mengajarkan Alkitab. Berdoalah juga untuk para korban Topan Phailin, banyak korban jiwa di Orissa dan Andhara Pradesh. Berdoalah bagi pemulihan para korban bencana.

Senin January 27, 2014
Start: 01/27/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi proyek baca tulis Open Doors di Madhya Pradesh, Chhattisgarh, dan Orissa. Berdoalah agar Tuhan memberkati dan memakai proyek tersebut untuk menjangkau umat-Nya.

Start: 01/27/2014 6:00 pm

Saat ini, keberadaan gereja sangat mudah untuk ditemui. Bahkan, gereja satu dengan yang lain bisa terletak dalam satu kompleks dengan jarak yang sangat dekat. Berapa pun banyaknya gereja yang ada di Indonesia, marilah kita tetap setia untuk melakukan pelayanan dengan berfokus pada membawa jiwa-jiwa yang terhilang kepada Kristus. Jangan sampai ada persaingan antargereja hanya karena masalah-masalah yang tidak penting, seperti perbandingan jumlah jemaat.

Selasa January 28, 2014
Start: 01/28/2014 6:00 pm

Paduan suara menjadi salah satu bagian dalam ibadah Kristen di beberapa gereja. Ada gereja yang selalu memanfaatkan paduan suara dalam setiap ibadah, ada juga yang hanya dalam perayaan-perayaan tertentu. Paduan suara mempunyai fungsi penting untuk membawa jemaat datang kepada Tuhan dengan pujian dan pengagungan. Untuk itu, lagu dan cara menyanyikannya pun harus benar-benar diperhatikan supaya pesan firman Tuhan dalam lagu bisa disampaikan kepada jemaat dan menyenangkan hati Tuhan.

Start: 01/28/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi umat Kristen di Afrika Tengah (CAR) agar tetap berdiri di tengah penganiayaan yang terjadi, yang dilakukan kelompok pemberontak ekstrem Seleka. Pemberontak Seleka mengambil alih kekuasaan pada bulan Maret 2014. Gereja Katolik dan Protestan mengadakan sebuah konferensi untuk membentuk "global awareness" sebagai bentuk peduli terhadap situasi berbahaya Afrika Tengah (CAR). Para pemimpin gereja menandatangani sebuah dokumen yang disebut "Call of Bangui" yang diserahkan ke divisi hukum OD.

Rabu January 29, 2014
Start: 01/29/2014 6:00 pm

Tidak menutup kemungkinan bahwa masyarakat di Indonesia masih ada yang ambil bagian dalam hal-hal gaib, yang membuat mereka jauh dari Tuhan. Sebagai orang Kristen, sudah seharusnya kita memberitakan kebenaran agar mereka yang masih terlibat dalam hal-hal gaib bisa mengenal Tuhan dan meninggalkan kepercayaan mereka yang salah. Namun, memberitakan kebenaran kepada mereka bukanlah hal yang mudah karena kita akan berhadapan dengan banyak hal, terutama roh-roh yang anti-Kristus.

Start: 01/29/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi umat Kristen yang kehilangan keluarga akibat kekerasan yang terjadi pada bulan Maret lalu. Berdoalah bagi pemulihan dan anugerah bagi para korban luka-luka, pemerkosaan, kekerasan, dan kehilangan materi oleh kaum pemberontak. Berdoalah agar Tuhan memberkati dan memulihkan keadaan mereka.

Kamis January 30, 2014
Start: 01/30/2014 6:00 pm

Literatur Kristen mempunyai peranan yang sangat penting dalam menyebarkan Kabar Baik. Melalui literatur Kristen, banyak orang bisa membaca dan mengenal Kristus, baik melalui artikel, kesaksian, renungan, maupun traktat-traktat. Seiring dengan perkembangan teknologi, banyak orang bisa mendapatkan literatur Kristen dengan mudah, bisa melalui email, bluetooth file dari HP, gereja, selebaran-selebaran yang dibagikan, dan KKR. Marilah kita berdoa untuk semua orang yang terlibat dalam pembuatan literatur Kristen ini agar mereka semakin giat dalam memberitakan Kabar Baik Kristus.

Start: 01/30/2014 6:00 pm

Umat percaya dari suku di daerah selatan Ethiopia mengalami penganiayaan dari masyarakat setempat. Masyarakat setempat menuduh mereka melakukan hal yang memalukan sebagai orang Kristen. Istri yang menjadi Kristen menghadapi ancaman perceraian dari suami-suami mereka. Banyak anak muda yang kehilangan pekerjaan mereka karena menjadi Kristen. Gereja-gereja di Nyangatan bertanggung jawab membantu para pengungsi Kristen.

Jumat January 31, 2014
Start: 01/31/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi umat Kristen di Ethiopia dan di Sudan Selatan. Mereka diusir dari desa mereka karena mereka adalah orang Kristen. Gereja-gereja merasa terbeban untuk pekerjaan di Ethiopia. Berdoalah bagi gereja-gereja di Nyangatan agar dikuatkan dan termotivasi walaupun di tengah penganiayaan. Berdoalah agar Tuhan memperlengkapi para pemimpin gereja dengan keberanian, hikmat, dan pengertian dalam menghadapi tantangan ini.

Start: 01/31/2014 6:00 pm

Tidak semua negara terbuka terhadap berita Injil. Beberapa negara masih membatasi kebebasan para penduduknya untuk mengenal Injil dan cenderung memaksa mereka untuk tunduk dan memeluk agama negara. Kondisi seperti ini sangat menyulitkan bagi orang-orang yang ingin mengenal Kristus. Mereka harus berjuang mati-matian untuk mendapatkan Alkitab dan mengenal Kristus, bahkan sampai ada yang mengorbankan nyawanya sendiri untuk bisa mempertahankan imannya kepada Kristus. Marilah kita bersatu hati dan berdoa untuk negara-negara yang masih tertutup Injil.

Sabtu February 01, 2014
Start: 02/01/2014 6:00 pm

Sebagai orang yang percaya kepada Kristus, kelimpahan secara materi bukanlah menjadi tujuan utama dalam hidup. Namun, tidak dapat dimungkiri bahwa keadaan ekonomi yang "kurang", bisa menjadi masalah bagi orang percaya dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang yang mengalami krisis ekonomi bisa terus bersyukur kepada Tuhan dalam keadaan apa pun dan tetap berusaha/bekerja dengan hati yang bersukacita. Berdoalah pula agar mereka tetap setia pada Tuhan dan bekerja dengan jujur.

Start: 02/01/2014 6:00 pm

Teruslah berdoa untuk kekuatan dan anugerah bagi umat Kristen di Eritrea yang menghadapi penganiayaan berat. Ada ratusan keluarga yang tinggal sebagai pengungsi di beberapa negara. Berdoalah bagi pihak pemerintah agar tidak memusuhi orang Kristen Injili.

Minggu February 02, 2014
Start: 02/02/2014 6:00 pm

Tidak setiap orang bisa mengampuni orang lain dengan mudah. Hal ini bisa disebabkan karena kesalahan yang diperbuat seseorang sudah sangat fatal, terlalu menyakitkan hati, bahkan sampai mempermalukan nama baik. Sebagai orang percaya, mengampuni orang lain adalah hal yang sangat penting. Jika kita tidak mau mengampuni orang lain yang bersalah kepada kita, Allah juga tidak akan mengampuni kita. Jadi, sebesar apa pun kesalahan orang lain kepada kita, marilah kita berkomitmen untuk mau mengampuni mereka.

Start: 02/02/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi kesatuan dan kekuatan gereja teraniaya di Sudan. Bersyukur bagi kesatuan warga yang memperjuangkan hak warga sipil terhadap tekanan pemerintah, termasuk umat Kristen. Berdoalah agar pemerintah memperhatikan hak-hak warga sipil. Berdoalah juga bagi pemimpin gereja dalam menguatkan jemaat dari situasi yang berbahaya.

Senin February 03, 2014
Start: 02/03/2014 6:00 pm

Kesatuan hati para pendeta di Indonesia menjadi hal yang sangat penting karena kesatuan ini dapat memajukan gereja Tuhan di Indonesia. Meskipun banyak denominasi gereja di Indonesia, tetapi kesatuan sebagai tubuh Kristus harus terus diperjuangkan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para pendeta di Indonesia agar senantiasa memiliki kesatuan hati untuk melayani Tuhan. Berdoalah pula agar setiap gereja di Indonesia bisa menjadi tempat bagi setiap orang yang ingin bertumbuh dalam pengenalan akan Kristus.

Start: 02/03/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi keamanan gereja di Kenya dari serangan teroris, secara khusus bagi yang tinggal di tempat-tempat yang dekat dengan perbatasan Somalia dan di provinsi Coast. Berdoalah agar dengan kasih Kristen, mereka merespons para penganiaya dengan pengampunan sehingga keselamatan terjadi.

Selasa February 04, 2014
Start: 02/04/2014 6:00 pm

Masa depan negara Indonesia tidak hanya bergantung pada orang-orang yang "duduk" dalam pemerintahan, tetapi juga pada para generasi penerus bangsa, salah satunya adalah para pelajar. Tidak dimungkiri bahwa pada tahun 2013, kondisi moralitas pelajar di Indonesia mendapatkan perhatian ekstra, baik dari pihak sekolah maupun masyarakat. Kesadaran akan pentingnya pendidikan karakter pelajar akan sangat menolong kehidupan moralitas para pelajar Indonesia.

Start: 02/04/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi situasi proses peninjauan kembali konstitusi di Tanzania. Berdoalah agar pemerintah menghentikan segala bentuk serangan dari kaum M terhadap umat Kristen dan gedung gereja.

Rabu February 05, 2014
Start: 02/05/2014 6:00 pm

Keberadaan bank di Indonesia sangat menolong masyarakat Indonesia dalam mengelola keuangannya. Banyak fasilitas yang ditawarkan oleh setiap bank, dan hal ini diharapkan dapat menolong masyarakat dalam mengatur keuangan, baik untuk saat ini maupun masa yang akan datang. Jika kondisi ekonomi masyarakat dalam keadaan yang baik, tidak menutup kemungkinan kondisi ekonomi negara akan terkena dampaknya juga. Marilah kita berdoa untuk bank-bank di Indonesia agar dapat menjalankan fungsinya dengan maksimal, dan keberadaannya dapat menolong ekonomi masyarakat dan negara.

Start: 02/05/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi gereja-gereja di Uganda yang setia melayani Tuhan. Berdoalah untuk Susan Ithungu dan Mzee William Masolo agar Tuhan terus memelihara hidup mereka karena kesaksian mereka telah menguatkan umat Kristen di dunia.

Kamis February 06, 2014
Start: 02/06/2014 6:00 pm

Bukan hal yang mudah jika seseorang harus bekerja untuk melayani orang lain, baik anak-anak maupun orang tua. Para pekerja di panti-panti sosial harus mempunyai panggilan untuk melayani dan menolong setiap orang yang berada di panti tersebut. Memang, tidak semua orang bisa melakukan tugas seperti ini, tetapi sebagai orang percaya marilah kita memiliki hati melayani kepada setiap orang yang kita jumpai.

Start: 02/06/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi pemimpin baru dari ECC agar Tuhan memberikan hikmat yang melimpah dan keberanian kepada mereka, dalam melakukan pekerjaan yang penting ini.

Jumat February 07, 2014
Start: 02/07/2014 6:00 pm

Negara ini sedang mengalami pemulihan stabilitas, tetapi dampak yang ditimbulkan adalah biaya hidup menjadi mahal, terutama di Abidjan. Berdoalah bagi pemerintah dan gereja agar diberikan hikmat oleh Tuhan dalam menghadapi tantangan ini.

Start: 02/07/2014 6:00 pm

Keberadaan wartawan di Indonesia sangat menolong masyarakat untuk mendapatkan informasi-informasi dalam berbagi bidang. Hasil kerja para wartawan ini sangat menentukan bagaimana seseorang menerima berita tersebut. Jadi, bekerja sebagai wartawan itu bukanlah hal yang mudah. Mereka harus bisa mendapatkan berita yang benar dan "up to date" sehingga masyarakat pun memperoleh berita yang berkualitas. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para wartawan di Indonesia dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal dan bertanggung jawab.

Sabtu February 08, 2014
Start: 02/08/2014 6:00 pm

Sungguh merupakan luapan syukur yang melimpah-limpah jika ada banyak orang mulai belajar mengenal Kristus. Dalam masa ini, mereka sangat membutuhkan dukungan dan pertolongan dari orang percaya untuk menuntun mereka. Untuk itu, kita sebagai orang percaya harus terus bersemangat dalam menuntun mereka mengenal Kristus. Marilah kita senantiasa berjuang menolong mereka agar mereka terus mengalami pertumbuhan iman. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk orang-orang yang saat ini mulai mengenal Kristus agar mereka dapat terus bertekun dalam mengenal dan mengikut Kristus.

Start: 02/08/2014 6:00 pm

Iblis selalu tidak senang jika ada roh kesatuan yang bertumbuh di antara tiga gereja yang berbeda di Mesir seperti: gereja Ortodoks, Injili, dan Katolik. Ada roh pertikaian yang bisa menyebabkan perpecahan di antara umat Kristen di Mesir. Berdoalah untuk melawan kejahatan dari si jahat yang bisa memecahkan roh kasih, kebaikan, dan kesatuan.

Minggu February 09, 2014
Start: 02/09/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk penuaian jiwa bagi Kerajaan Surga. Mereka berharap dan berdoa untuk menjangkau jiwa-jiwa dari kaum SALAM agar mereka mendengar berita keselamatan dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

Senin February 10, 2014
Start: 02/10/2014 7:15 am

Sebagai orang percaya, kita harus memedulikan bahkan mendoakan guru-guru agama Kristen yang bekerja di sekolah negeri. Tantangan mereka akan lebih banyak dibanding dengan guru-guru agama Kristen di sekolah swasta. Guru-guru ini harus berani dan tekun dalam memberitakan firman Tuhan kepada murid-murid, yang kemungkinan besar hanya berjumlah sedikit. Dari sekian banyak guru di sekolah negeri, kiranya guru agama Kristen dapat menjadi terang bagi mereka.

Start: 02/10/2014 6:00 pm

Pertumbuhan iman orang percaya tidak hanya bisa didapatkan melalui ibadah di gereja maupun persekutuan doa. Namun, saat ini banyak akses untuk bisa belajar dan bertumbuh di dalam Tuhan. Salah satunya adalah melalui seminar pertumbuhan iman Kristen. Melalui seminar semacam ini, kita bisa belajar firman Tuhan dan menambah wawasan seputar hidup Kristen yang seturut dengan Alkitab. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar seminar-seminar pertumbuhan iman Kristen dapat memberikan materi yang alkitabiah, dan setiap orang yang mengikutinya bisa bertumbuh di dalam Tuhan.

Start: 02/10/2014 6:00 pm

Terus berdoa bagi jalan keluar dari dilema politik di Mesir. Bangsa yang sedang bertikai antara mayoritas yang menolak rezim presiden yang lama dan didukung oleh kelompok minoritas keras. Masa depan terlihat suram dengan ketidakpastian pemulihan di antara kelompok SALAM dan warga Mesir. Membutuhkan mukjizat Tuhan Yesus!

Selasa February 11, 2014
Start: 02/11/2014 6:00 pm

Setiap orang pasti pernah mengalami sakit. Namun, jika sakit menimpa orang-orang miskin, hal itu akan menjadi beban yang sangat berat bagi mereka. Selain menanggung rasa sakit, mereka harus mengalami kesulitan untuk berobat karena tidak mempunyai uang. Keadaan semacam ini sering kali dialami orang-orang miskin di pedesaan. Keadaan ekonomi yang minim dan sulitnya akses untuk berobat bisa menjadi tekanan hidup bagi mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk orang-orang miskin di pedesaan agar mereka bisa menjaga kesehatan dengan mengatur pola hidup yang baik.

Start: 02/11/2014 6:00 pm

Kesaksian umat Kristen tentang kasih dan pengampunan menjadi terang Kristus sehingga bercahaya bagi jutaan kaum SALAM di Mesir. Berdoalah bagi umat Kristen di daerah miskin, di desa terkecil, dan kota agar mereka dapat menjadi terang dan pembawa harapan bagi kaum SALAM.

Rabu February 12, 2014
Start: 02/12/2014 6:00 pm

Salah satu penyakit masyarakat yang susah dibasmi adalah perjudian. Aktivitas ini bisa dilakukan di mana saja dan bisa melibatkan siapa saja. Perjudian sering kali merugikan banyak orang, terutama orang-orang yang terlibat di dalamnya. Mereka akan ketagihan dan tak jarang melakukan berbagai cara, bahkan sampai ada yang menjual barang-barang di rumah, untuk bisa terus berjudi. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk orang-orang yang masih terikat perjudian agar mereka segera bertobat dan tidak lagi melakukan judi.

Start: 02/12/2014 6:00 pm

Negara-negara Semenanjung Arab adalah Arab Saudi, Yaman, Oman, Uni Emirat Arab, Qatar, Bahrain, dan Kuwait. Berdoalah bagi setiap orang Kristen di negara-negara tersebut dan mereka yang suka menikahkan pasangan dengan iman yang berbeda. Karena dalam kebudayaan mereka, keluargalah yang mengatur pernikahan sehingga ini menjadi tantangan bagi orang Kristen.

Kamis February 13, 2014
Start: 02/13/2014 6:00 pm

Pekerjaan Tuhan bagi pekabaran Injil di Arab yang tertutup bagi Injil sedang terjadi luar biasa. Mereka mengenal Yesus melalui mimpi dan penglihatan, dan mereka mulai mencari kebenaran dari mimpi mereka. Berdoalah agar pekerja-pekerja Kristen diberikan keberanian untuk menceritakan iman mereka.

Start: 02/13/2014 6:00 pm

Sebagai orang Kristen, kita percaya bahwa kita harus senantiasa mengasihi sesama kapan pun dan di mana pun. Namun, setiap tanggal 14 Februari, yang disebut sebagai hari Kasih Sayang, sebagian besar orang memercayai bahwa tanggal ini adalah saat terbaik untuk mengungkapkan kasih sayang kepada orang lain. Bertepatan dengan hari Kasih Sayang ini, marilah kita mengucap syukur karena masih ada kesempatan untuk bisa mengungkapkan kasih kepada orang lain, dan ikut ambil bagian dalam memeriahkan hari Kasih Sayang ini.

Jumat February 14, 2014
Start: 02/14/2014 6:00 pm

Cara orang tua mendidik anak sangat memengaruhi perkembangan anak pada masa yang akan datang. Keluarga menjadi tempat pertama bagi anak-anak untuk belajar, yang nantinya akan membentuk pola hidup, berpikir, dan berinteraksi. Untuk itu, orang tua Kristen harus bisa memberikan teladan yang baik sesuai dengan teladan yang Kristus berikan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk para orang tua Kristen agar mereka bisa semakin dekat dengan Tuhan, dan menjadi teladan yang baik bagi anak-anak mereka.

Start: 02/14/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi kelompok orang percaya dalam persekutuan melalui sukacita akan menarik lebih banyak orang Qatar dengan melihat kehidupan harmonis di dalam Tuhan. Berdoalah bagi terobosan secara rohani bagi negara yang mapan ini agar memiliki rasa bergantung penuh pada Tuhan.

Sabtu February 15, 2014
Start: 02/15/2014 6:00 pm

Menjadi salah satu anggota keluarga misionaris bukanlah hal yang mudah. Mereka harus berpisah dalam waktu yang cukup lama dengan anggota keluarga yang menjadi misionaris, dan kerinduan untuk selalu bersama tidak selalu bisa terpenuhi. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk keluarga para misionaris ini agar mereka dapat saling mendukung dan mendoakan, terutama untuk kesatuan hati mereka. Berdoa pula agar keluarga para misionaris dapat terus setia kepada Tuhan dan menjalani panggilan ini dengan hati yang bersukacita.

Start: 02/15/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi tujuh orang dari berbagai negara yang saat ini masih ditahan di Yaman dan sedang menunggu putusan. Mintalah agar para penangkap segera membebaskan dan apa yang diminta dapat dipenuhi. Berdoalah bagi para penculik agar dijamah oleh Tuhan.

Komentar


Syndicate content