Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 13, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
13
Start: 01/13/2014 6:00 pm

Wakil rakyat dipilih oleh rakyat dan bekerja untuk rakyat. Jadi, para wakil rakyat harus memikirkan, memutuskan sesuatu hal, dan melakukan keputusannya dengan tetap memperhatikan kepentingan rakyat. Untuk itu, para wakil rakyat harus terus mendengarkan dan memedulikan aspirasi rakyat, yang disampaikan melalui berbagai media, baik surat kabar, forum, orasi, maupun demonstrasi. Pentingnya mendengarkan dan memedulikan rakyat akan membuat para wakil rakyat jujur dalam melakukan tugas-tugasnya.

Start: 01/13/2014 6:00 pm

Pemerintah terus melakukan pengawasan ketat terhadap setiap aktivitas para pemimpin dan pendeta di Vietnam, terutama di antara kaum suku yang ada di pegunungan Vietnam Utara dan Tengah. Berdoalah bagi pekerja Kristen di wilayah ini agar tidak menjadi takut dan lemah karena ancaman dan "undangan persahabatan" dari kantor polisi.

14
Start: 01/14/2014 6:00 pm

Ada beberapa pasien di rumah sakit yang mengalami sakit kritis dan harus dirawat secara intensif. Biasanya, mereka ditempatkan di ruang ICU (Intensive Care Unit) untuk mendapatkan perawatan khusus. Para pasien yang berada di ruang ICU mengalami penderitaan fisik yang cukup serius, ada yang mengancam nyawanya, bahkan untuk bernapas pun mereka harus dibantu dengan sebuah alat medis. Marilah kita berdoa untuk semua pasien yang saat ini masih berada di ruang ICU agar Tuhan memberi kekuatan kepada mereka untuk bertahan dan berjuang dalam melawan sakitnya.

Start: 01/14/2014 6:00 pm

Mengucap syukur atas pencetakan Alkitab Anak, yang telah didistribusikan ke semua provinsi di Vietnam. Berdoalah agar melalui Alkitab Anak ini, kasih dan kebaikan Tuhan nyata di antara anak-anak suku.

15
Start: 01/15/2014 6:00 pm

Bersyukur kepada Tuhan yang telah menumbuhkan gereja-Nya di Nepal, yang bertumbuh secara jumlah meskipun mengalami tekanan sosial agama. Berdoalah bagi para petobat baru agar mereka bertahan dalam Kristus dan tetap berani menjadi saksi Kristus.

Start: 01/15/2014 6:00 pm

Setiap penginjil pasti mempunyai pergumulan, baik berhubungan dengan ladang penginjilan mereka maupun kehidupan pribadi mereka. Tidak dimungkiri bahwa para penginjil pun memerlukan dukungan, baik dari organisasi/yayasan misi maupun dari saudara-saudari seiman secara individual. Dukungan ini bisa berupa dukungan doa, materi, perhatian untuk anggota keluarga yang ditinggalkan penginjil, dll.. Untuk itu, kita sebagai orang Kristen harus ikut peduli dan mendoakan para penginjil di mana pun mereka berada.

16
Start: 01/16/2014 6:00 pm

Sering kali, orang Kristen dari latar belakang Hindu di Nepal cenderung menjadikan Yesus sebagai salah "satu dewa" tambahan mereka semata-mata. Berdoalah agar mereka menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat secara benar.

Start: 01/16/2014 6:00 pm

Indonesia terdiri atas banyak suku yang tersebar di seluruh kepulauan Indonesia. Dari sekian banyak suku di Indonesia, belum semuanya tersentuh oleh pemberitaan Injil. Untuk mengenalkan dan memberitakan Injil dengan lebih mudah dan efektif, maka diperlukan Alkitab yang menggunakan bahasa daerah yang sesuai dengan daerah tersebut. Dalam mengusahakan Alkitab ini, beberapa yayasan Kristen menerjemahkan Alkitab ke dalam bahasa-bahasa daerah di Indonesia.

17
Start: 01/17/2014 6:00 pm

John (samaran) seorang misionaris China yang tinggal di Barat Laut China bersama istri dan anak-anaknya melayani kaum SALAM. Wilayah ini sensitif dengan politik dan keagamaan yang dikontrol ketat oleh pemerintahan. John harus bekerja untuk mendapatkan status yang resmi untuk bisa menetap. Dia membuka usaha kecil, tetapi ia mengalami kerugian sehingga akhirnya ia harus bekerja. Berdoalah agar Tuhan memimpin dan memenuhi kebutuhannya dan keluarga.

Start: 01/17/2014 6:00 pm

Profesi sebagai seorang artis, terutama bagi orang percaya, akan ada banyak tantangan untuk terus membangun hubungan dengan Tuhan. Padatnya aktivitas, banyaknya jadwal pertemuan, dan minimnya waktu untuk diri sendiri, akan menjadi faktor penghambat pertumbuhan rohani para artis Kristen. Jika waktu untuk membangun hubungan dengan Tuhan terhambat, pertumbuhan rohani pun akan mengalami kemunduran, bahkan cenderung melihat ke diri sendiri dalam berbagai hal.

18
Start: 01/18/2014 6:00 pm

Sebenarnya, banjir tidak hanya menjadi masalah di ibu kota, tetapi di beberapa daerah di Indonesia juga mengalami masalah ini. Namun, jika Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia terus mengalami masalah banjir, pemerintah harus lebih waspada dan jeli dalam menangani masalah ini. Setidaknya, pemerintah dan masyarakat Jakarta bisa saling bekerja sama untuk memperbaiki beberapa infrastruktur yang kemungkinan bisa menyebabkan banjir di ibu kota.

Start: 01/18/2014 6:00 pm

Istri saudara Wang (nama samaran) dari desa Hui, seorang kuam SALAM dari suku minoritas. Menikah dengan suku Han dan menjadi Kristen serta mengalami tekan dari pihak keluarga. Saat ini, pasangan ini melayani orang China dari suku Han di pedalaman. Mereka juga tetap memiliki beban untuk suku Hui. Berdoalah bagi pasangan suami istri ini dalam melayani kelompok suku Hui.

19
Start: 01/19/2014 6:00 pm

Gunung Sinabung yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menyemburkan awan panas dan abu vulkanis sebanyak 25 kali pada hari Rabu, 15 Januari 2014. Hingga Rabu malam, jumlah pengungsi terus bertambah, tercatat 26.174 orang dari 8.161 kepala keluarga. Para pengungsi tersebut berasal dari 34 desa dan 2 dusun di Kabupaten Karo. Diharapkan agar gunung Sinabung tidak meletus lagi dan keadaan di sekitar gunung Sinabung semakin membaik. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pengungsi mendapatkan tempat yang layak dan aman selama mereka mengungsi.

Start: 01/19/2014 6:00 pm

Musa (samaran) adalah seorang Kristen dari latar belakang Tibet (TBBs) yang melayani penggembalaan bagi orang-orang Tibet yang percaya Kristus. Seorang Lama yang telah menjadi Kristen mendapatkan pengawasan ketat setiap saat. Karena dia melayani dengan segenap hati dengan tetap menjaga identitasnya. Saat ini, dia melayani istri-istri yang diusir oleh suaminya karena menjadi Kristen. Berdoalah agar Tuhan memberikan hikmat dalam melakukan pelayanan penggembalaannya dan juga dalam melatih orang Tibet menjadi calon pemimpin.

Komentar


Syndicate content