Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Rabu April 23, 2014
Start: 04/23/2014 6:00 pm

Puji Tuhan untuk pembebasan pendeta Farhad dari penjara Sepidar di Ahwas, akhir 2013. Berdoalah bagi pemulihannya dan bagi umat Kristen yang menghadapi penganiayaan dan tekanan agar Tuhan memberikan kekuatan, kedamaian, dan perlindungan.

Start: 04/23/2014 6:00 pm

Papua merupakan salah satu ladang pelayanan misi di Indonesia. Ada banyak misionaris yang melayani saudara-saudara kita di Papua, baik dalam hal pekabaran Injil, maupun dalam bidang-bidang pelayanan kesehatan, olahraga, sarana prasarana, pendidikan, dan peningkatan kesejahteraan. Untuk itu, mari kita mendoakan hamba-hamba Tuhan di Papua, termasuk JY (salah satu misionaris dari Amerika yang melayani di Papua - Red.) dan misionaris-misionaris lainnya.

Kamis April 24, 2014
Start: 04/24/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi empat puluh kasus yang dialami oleh umat Kristen yang berada di penjara agar Tuhan Yesus Kristus selalu menjaga, memelihara, dan memotivasi mereka selama berada dalam penjara.

Start: 04/24/2014 6:00 pm

Dunia kerja saat ini menjadi salah satu lingkungan yang sangat memengaruhi hidup seseorang, terutama dunia kerja sekuler. Adanya persaingan antarkaryawan, persaingan antarperusahaan, dan aktivitas-aktivitas lain yang bisa merugikan diri sendiri maupun perusahaan, seperti korupsi, mangkir, dan bertindak curang. Oleh karena itu, sebagai karyawan Kristen, kita harus berusaha untuk memegang kebenaran firman Tuhan dengan tidak ikut terjerumus ke dalam aktivitas-aktivitas yang tidak berkenan bagi Tuhan.

Jumat April 25, 2014
Start: 04/25/2014 6:00 pm

Negara-negara seperti Mauritania, Maroko, Aljazair, Tunisia, atau Libya, berada di Afrika Utara dengan sensitivitas tinggi. Bersyukur untuk orang Kristen di Afrika Utara yang sangat komitmen kepada Tuhan. Umat Kristen menjadi suratan terbuka karena mereka tidak melakukan hidup yang sama pada umumnya, yang melakukan gosip, berbohong, dan berbuat jahat. Berdoalah agar mereka menjadi dampak positif dan menginspirasi orang lain dan mengenalkan Kristus.

Start: 04/25/2014 6:00 pm

Tidak mudah menjaga visi dan misi organisasi/yayasan Kristen di tengah-tengah perkembangan zaman ini. Ada banyak pengaruh yang bisa membuat goyah para pemimpin organisasi/yayasan Kristen dalam mengemban panggilan Tuhan ini. Untuk itu, diperlukan kesatuan hati para pemimpin Kristen dengan staf-staf yang ada supaya bisa saling mengingatkan, menasihati, dan "memaksa" untuk terus berada dalam visi misi utama yang telah Tuhan tetapkan.

Sabtu April 26, 2014
Start: 04/26/2014 6:00 pm

Bersyukur dengan diizinkannya para pekerja asing kembali ke negara ini, yang mendorong orang percaya di Mauritania dalam melayani. Dalam beberapa kasus, kaum SALAM percaya kepada Kristus "didapatkan" dengan cara yang ajaib. Mereka, orang percaya baru, kembali didorong untuk terus bertumbuh dalam iman mereka. Berdoalah agar mereka, kaum SALAM yang percaya kepada Kristus, tetap kuat dalam imannya.

Start: 04/26/2014 6:00 pm

Dalam hidup kekristenan, hal terpenting yang harus terus kita usahakan adalah pertumbuhan iman. Sebagai orang percaya, kita harus bertumbuh di dalam Tuhan supaya kita bisa berbuah dan menjadi berkat bagi orang lain. Namun, tidak dimungkiri bahwa banyak jemaat Tuhan yang mempunyai motivasi berbeda-beda saat beribadah/bergereja, terutama untuk kepentingan/keuntungan diri sendiri. Untuk itu, marilah kita bersatu hati berdoa agar Tuhan memberi hikmat kepada kita semua untuk memiliki motivasi yang benar saat datang kepada Tuhan.

Minggu April 27, 2014
Start: 04/27/2014 6:00 pm

Berdoalah demi keselamatan, keamanan, dan perdamaian di Libya. Sebab, masih belum stabil, pemerintah belum bisa mengontrol berbagai kelompok ekstrem. Bahkan, di ibu kota, keadaannya sangat berbahaya dari waktu ke waktu. Berdoalah agar orang-orang percaya benar-benar bebas dalam mengekspresikan iman mereka dan tetap berdiri teguh dalam imannya.

Start: 04/27/2014 6:00 pm

Bersyukur kepada Tuhan karena orang Kristen masih diberi kesempatan untuk "duduk" dalam pemerintahan. Kesempatan ini menjadi sangat berharga karena mereka yang "duduk" dalam pemerintahan bisa menjadi berkat dan terang bagi rekan sekerja dan masyarakat di Indonesia. Untuk itu, sebagai orang percaya, janganlah kita lalai terhadap tugas dan panggilan kita yang utama, yaitu memberitakan Kabar Baik bagi banyak orang. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia senantiasa menolong setiap orang Kristen yang bekerja di pemerintahan.

Senin April 28, 2014
Start: 04/28/2014 6:00 pm

Negara Indonesia, yang terdiri atas banyak pulau, memerlukan pengawasan ketat supaya semua daerah bisa terjaga keamanannya. Ketika ada suatu daerah yang mengalami kekacauan, keributan, atau serangan dari pihak lain, hal ini secara langsung akan mengganggu stabilitas nasional. Memang, tidak mudah dalam menjaga keamanan negara Indonesia, tetapi sedapat mungkin aparat keamanan dan pihak-pihak terkait dapat bekerja dengan maksimal.

Start: 04/28/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi seorang pendeta dan keluarganya di Aljazair. Akhir 2013, gerejanya diserang, tetapi ia tidak mengalami cedera yang berarti. Berdoalah bagi perlindungan dari Tuhan untuk keluarga ini dalam menghadapi tantangan. Kiranya, hikmat Allah selalu menuntun pendeta dan keluarganya. Berdoalah juga menjelang pemilu presiden yang diselenggarakan pada bulan April 2014.

Selasa April 29, 2014
Start: 04/29/2014 6:00 pm

Keberadaan komunitas Kristen di Indonesia bisa menjadi wadah yang sangat berguna untuk menumbuhkan kerohanian anggotanya. Komunitas Kristen, baik di masyarakat, kampus, sekolah, maupun tempat kerja, diharapkan dapat menolong dan menguatkan setiap anggota dalam melakukan firman Tuhan dan hidup benar sesuai prinsip kekristenan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap komunitas Kristen dapat menolong anggotanya bertumbuh di dalam Tuhan.

Start: 04/29/2014 6:00 pm

Tanggal 21 Maret adalah hari Pemuda di Tunisia. Orang percaya di negeri ini adalah orang muda juga. Terus berdoa agar melalui kesempatan ini, mereka akan mengenal kebenaran dalam Kristus. Seperti Marwan (samaran), pemuda kaum SALAM yang menjadi percaya. Berdoalah agar kaum muda seperti Marwan tetap kuat dalam iman meskipun berada dalam berbagai kesulitan. Berdoalah juga bagi kesatuan gereja-gereja di Tunisia.

Rabu April 30, 2014
Start: 04/30/2014 6:00 pm

Para wanita Kristen di Algeria rentan menjadi korban KDRT atau pengasingan, khususnya bila mereka adalah satu-satunya orang percaya di tengah-tengah keluarganya. Berdoalah untuk mereka agar terus bertumbuh dan semakin dekat dengan Tuhan.

Start: 04/30/2014 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati hari Buruh Nasional. Di Indonesia, profesi buruh memang banyak ditekuni oleh sebagian besar masyarakat, terutama kelas menengah ke bawah. Keberadaan buruh memang sangat membantu, khususnya bagi perusahaan/pabrik, karena tenaga mereka sangat dibutuhkan dalam bidang produksi barang. Namun, tidak sedikit perusahaan yang kurang memperhatikan kesejahteraan para buruh. Marilah kita berdoa untuk para buruh di Indonesia agar mereka tetap bekerja dengan rajin dan bertanggung jawab.

Kamis May 01, 2014
Start: 05/01/2014 6:00 pm

Sekelompok orang percaya di Afrika Utara kini sedang memperbarui komitmennya kepada Tuhan agar dapat menampilkan karakter Kristus dalam kehidupan keseharian mereka. Bersukacitalah akan hal ini dan doakan agar kisah mereka menginspirasi banyak orang untuk datang kepada Yesus.

Start: 05/01/2014 6:00 pm

Tidak diragukan lagi bahwa pendidikan memegang peranan penting untuk kemajuan bangsa Indonesia. Melalui pendidikan, masyarakat tidak hanya diberi ilmu pengetahuan, tetapi juga pembinaan karakter. Untuk itu, pada hari ini, yaitu hari Pendidikan Nasional, marilah kita bersama-sama berdoa untuk para pendidik, murid, sukarelawan pengajar, dan pihak pemerintah agar mereka bisa melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Jumat May 02, 2014
Start: 05/02/2014 6:00 pm

Anak-anak berkebutuhan khusus sangat memerlukan bantuan orang lain. Untuk itu, ada beberapa sekolah yang khusus menangani anak-anak seperti ini. Para pengajar di sekolah ini membutuhkan kesabaran, cinta, dan ketekunan ekstra dalam mendidik mereka. Sebagai orang percaya, marilah kita mulai peduli kepada anak-anak berkebutuhan khusus dengan cara membantu dan mendoakan mereka. Marilah kita berdoa untuk semua anak berkebutuhan khusus agar mereka tetap bersemangat dalam belajar dan menjalani hari-hari mereka.

Start: 05/02/2014 6:00 pm

Hingga kini, stabilitas nasional Libya masih berada di ujung tanduk. Pemerintah belum mampu mengendalikan situasi yang masih genting dan gerakan berbagai kelompok fanatik di negeri itu. Berdoalah untuk keamanan dan perdamaian di Libya.

Sabtu May 03, 2014
Start: 05/03/2014 6:00 pm

Situs Alkitab SABDA menjadi salah satu situs favorit untuk mempelajari firman Tuhan. Situs ini tidak hanya berisi Alkitab dalam berbagai versi, tetapi juga bahan-bahan yang dapat menolong setiap pengunjungnya untuk belajar firman Tuhan. Melalui situs Alkitab SABDA, kita akan semakin dibukakan bahwa situs bisa dipakai untuk belajar dan mengenalkan firman Tuhan kepada semua orang. Marilah kita membuka hati dan berdoa kepada Tuhan Yesus agar situs Alkitab SABDA dapat menuntun orang-orang untuk lebih mengenal firman Tuhan dan menjadi berkat bagi masyarakat Kristen Indonesia.

Start: 05/03/2014 6:00 pm

Berdoalah agar umat Kristen Libya bisa bebas beribadah sehingga dapat pula mengakui identitas iman mereka. Doakan juga para pengerja kemanusiaan yang sebagian adalah ekspatriat dari Afrika yang sering kali diperlakukan tidak baik.

Minggu May 04, 2014
Start: 05/04/2014 6:00 pm

Urbanisasi atau perpindahan penduduk dari desa ke kota memang masih dipercaya menjadi satu solusi bagi penduduk desa untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Konsep berpikir bahwa kehidupan di kota lebih maju dan bisa membawa perubahan hidup pada seseorang, menjadi motivasi utama mereka melakukan urbanisasi. Banyaknya orang yang melakukan urbanisasi justru membawa dampak yang kurang baik dalam perkotaan, seperti banyaknya pengangguran, gelandangan, dan pengemis, terutama jika mereka tidak memiliki pengalaman/pendidikan yang memadai.

Start: 05/04/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk seorang saudara kita di Libya yang anggota keluarganya tergabung dalam kelompok teroris. Berdoalah agar ia tetap teguh dalam iman percaya pada Kristus dan kiranya Tuhan senantiasa mencurahkan kekuatan kepadanya.

Senin May 05, 2014
Start: 05/05/2014 6:00 pm

Jasa para tukang sampah sangat besar bagi masyarakat. Pekerjaan mereka dapat menolong masyarakat luas, terutama dalam hal kesehatan. Meskipun jasa mereka sangat besar, baik bagi masyarakat maupun lingkungan, namun penghasilan mereka sangatlah minim. Sampai saat ini, sebagian besar dari mereka masih hidup pas-pasan, bahkan kekurangan. Untuk itu, marilah kita berdoa agar para tukang sampah dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dalam melayani masyarakat dan membersihkan lingkungan.

Start: 05/05/2014 6:00 pm

Bersyukurlah pada Tuhan yang telah mengirimkan para relawan asing bidang kemanusiaan ke Mauritania untuk menguatkan umat Kristen di sana. Berdoalah untuk para relawan tersebut dan orang percaya di Mauritania yang harus merahasiakan identitas keimanannya.

Selasa May 06, 2014
Start: 05/06/2014 6:00 pm

Perilaku setiap orang di jalan raya sangat memengaruhi ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas. Misalnya, ketika seseorang dengan sengaja melanggar lampu lalu lintas, tindakannya itu bisa mencelakai pengendara lain. Sebaliknya, jika setiap pengguna jalan mematuhi peraturan lalu lintas, secara tidak langsung mereka ikut membangun terjaganya ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Marilah kita berdoa untuk semua pengguna jalan agar mereka memiliki kesadaran untuk tertib berlalu lintas dan memedulikan keselamatan banyak pihak di jalan raya.

Start: 05/06/2014 6:00 pm

Anak-anak sekolah minggu di Mauritania telah menjalani masa-masa sulit, termasuk menderita penyakit akut. Kondisi ini tentu turut menghambat mereka dalam menerima pengajaran firman Tuhan. Berdoalah untuk kesembuhan dan pemulihan atas anak-anak ini.

Rabu May 07, 2014
Start: 05/07/2014 6:00 pm

Profesi sebagai seorang polisi bukanlah hal yang mudah. Mereka harus mengabdikan diri untuk bangsa dan negara, terutama dalam menjaga stabilitas nasional. Sebagai salah satu aparat negara, polisi mengutamakan keamanan dan kepentingan masyarakat, mengayomi masyarakat, dan menolong masyarakat dalam berlalu lintas. Sebagai polisi Kristen, selain mengabdi dan melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, mereka harus bisa menjadi berkat dan terang bagi masyarakat.

Start: 05/07/2014 6:00 pm

Sebanyak 40 persen dari total populasi di Senegal adalah para pengangguran usia muda yang kecewa pada Ihwanul Muslimin sehingga mereka mulai mencari bentuk keagamaan M yang lebih modern/tidak kolot. Mereka juga beranggapan bahwa pemerintah telah gagal dalam menjalankan sistem politik di Senegal. Berdoalah agar kiranya Tuhan membuka diri-Nya pada saat mereka sedang mencari-cari kebenaran.

Kamis May 08, 2014
Start: 05/08/2014 6:00 pm

Meski Gambia dikenal sebagai negara dengan populasi M terbesar di seluruh Afrika, umat M di sana masih tergolong toleran terhadap agama-agama lain. Berdoalah bagi para pemimpin gereja agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan penuh hikmat dan kebijaksanaan untuk membagikan kasih Kristus.

Jumat May 09, 2014
Start: 05/09/2014 9:32 am

Saat ini, banyak hal telah mengalami kemajuan, baik dari sisi mode, teknologi, cara berinteraksi, pergaulan, bahasa, maupun budaya. Sebagai orang Kristen, kita harus bijaksana dalam menyikapi kemajuan ini. Apabila kita tidak bisa menyikapi dengan bijaksana, kita bisa terhanyut dalam arus dunia yang kemungkinan besar akan menjauhkan kita dari Tuhan. Untuk mencegah hal ini, kita harus lebih rajin lagi membaca firman Tuhan dan mendekat kepada-Nya.

Start: 05/09/2014 6:00 pm

Gerakan "punk" diartikan sebagai gerakan perlawanan "hebat" anak-anak muda melalui musik, gaya hidup, dan komunitas, dengan menciptakan kebudayaan sendiri. Kehidupan anak-anak punk cenderung melawan kehidupan masyarakat yang sudah mapan, cenderung bebas, tidak terikat tatanan sosial, dan terkesan eksklusif. Sebagian besar dari mereka mungkin adalah orang-orang yang belum mengenal firman Tuhan dan masih hidup dengan cara berpikir dan konsep mereka sendiri. Untuk itu, betapa pentingnya penginjilan dilakukan di antara mereka.

Start: 05/09/2014 6:00 pm

Gereja di Guinea tidak memiliki kesiapan dalam menghadapi penganiayaan maupun dalam menyediakan bantuan yang cukup layak bagi jemaat yang menderita. Berdoalah agar Tuhan memperlengkapi dan melindungi para petobat baru dari latar belakang M dan penganut animisme yang kini terus-menerus menjadi bulan-bulanan penganiayaan.

Sabtu May 10, 2014
Start: 05/10/2014 6:00 pm

Ada banyak cara untuk memperluas wawasan kita tentang kekristenan. Salah satunya melalui internet. Ada banyak situs Kristen dan bahan yang disajikan di dalamnya. Namun, alangkah lebih baiknya apabila kita mendapatkan sumber informasi seputar situs Kristen yang berkualitas dan layak untuk dikunjungi. Pastikan Anda berlangganan publikasi ICW yang diterbitkan oleh YLSA. Publikasi ICW berisi informasi seputar situs Kristen, perkembangan teknologi, dan informasi lainnya seputar dunia internet. Apabila Anda belum berlangganan, silakan mendaftar ke < icw(at)sabda.org >.

Start: 05/10/2014 6:00 pm

Ketidakstabilan politik Guinea-Bissau menciptakan semacam "undangan masuk" bagi para pengedar narkoba selama dekade terakhir ini. Berdoalah agar Tuhan membangkitkan seorang pemimpin yang takut akan Allah dan cinta damai di tengah bangsa ini sehingga dapat menyelesaikan krisis keagamaan, perdagangan narkoba, dan mengatur kehidupan rakyat menjadi lebih baik.

Minggu May 11, 2014
Start: 05/11/2014 6:00 pm

HIV (Human Immunodeficiency Virus) merupakan virus yang memperlemah kekebalan tubuh manusia. Orang yang terkena virus ini akan menderita AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) dan menjadi rentan terhadap infeksi oportunistik. Sampai saat ini, penanganan penyakit ini hanya sebatas memperlambat laju perkembangan virus, tetapi penyakit ini belum benar-benar bisa disembuhkan. Dalam keadaan seperti ini, penderita HIV perlu mendapat dukungan dari keluarga dan teman mereka. Setidaknya, mereka tidak sendirian dalam menanggung penderitaan ini.

Start: 05/11/2014 6:00 pm

Berbagai bentuk penganiayaan terjadi di Republik Pesisir Ivory. Berdoalah agar Tuhan mencurahkan ketekunan dan pengetahuan-Nya kepada para pemimpin gereja dalam melayani jemaatnya, serta menjaga keteguhan iman seluruh anak Tuhan di negara ini.

Senin May 12, 2014
Start: 05/12/2014 6:00 pm

Tidak semua lansia mempunyai nasib yang sama, yaitu hidup bersama anak dan cucu mereka, diperhatikan oleh anggota keluarga, dan dipelihara kehidupannya. Ada beberapa lansia yang justru sudah ditinggalkan sanak keluarganya, mungkin karena musibah atau hal yang lainnya sehingga mereka terpaksa harus hidup mandiri. Sebagai orang percaya, apabila kita mendapati ada lansia yang hidup sendirian, baiklah kita menolongnya atau membawanya kepada gereja agar mereka bisa dibantu bersama-sama.

Start: 05/12/2014 6:00 pm

Presiden Togo, Faure Gnassingbé, saat ini sedang berusaha keras mengembalikan kredibilitas pemerintah dan kepercayaan warga terhadapnya. Berdoalah agar Tuhan senantiasa menuntun pemerintahan dalam memulihkan stabilitas nasional Togo.

Selasa May 13, 2014
Start: 05/13/2014 6:00 pm

Akses untuk pergi ke gereja tidak selalu mudah. Ada beberapa jemaat yang masih kesulitan untuk beribadah di gereja. Salah satunya adalah tidak adanya transportasi yang memadai. Jika jemaat tinggal di pelosok desa atau kawasan yang cukup terisolir, mereka tentu memerlukan perjuangan ekstra untuk bisa beribadah di gereja. Tidak menutup kemungkinan mereka harus berjalan puluhan kilometer untuk bisa mendapatkan gereja. Marilah kita berdoa bagi orang-orang yang mengalami kesulitan untuk ke gereja, kiranya Tuhan memberi jalan keluar dan menolong mereka.

Start: 05/13/2014 6:00 pm

Agama M di Togo berkembang pesat melalui bisnis dan perekonomian, pendirian pusat pelayanan sosial, dan pembangunan tempat ibadah mereka. Berdoalah bagi gereja-gereja yang menghadapi ancaman dan penganiayaan sehari-hari, baik dari umat M maupun penganut kepercayaan tradisional, kiranya mereka tetap bersemangat mengabarkan Injil kepada bangsanya.

Rabu May 14, 2014
Start: 05/14/2014 6:00 pm

Waktu telah berjalan hampir 4 tahun sejak pertama kali kelompok militan Boko Haram melancarkan serangannya kepada umat Kristen di Nigeria Utara. Berdoalah untuk para pemimpin gereja yang melayani jemaat, khususnya di wilayah Yobe yang sangat rentan akan serangan mendadak.

Start: 05/14/2014 6:00 pm

Banyak tantangan yang dialami misionaris maupun orang percaya yang melakukan penyebaran Alkitab di negara yang tertutup Injil. Mereka harus berhadapan dengan pemerintah, orang-orang yang menentang Injil, dan hukum-hukum negara yang menentang aksi mereka. Meskipun banyak tantangan, penyebaran Alkitab dan pengabaran Injil masih terus dilakukan di negara-negara yang tertutup Injil. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia menyertai para misionaris dan orang-orang yang melakukan penyebaran Alkitab. Kiranya mereka tetap teguh dalam melakukan Amanat Agung Tuhan.

Kamis May 15, 2014
Start: 05/15/2014 6:00 pm

Bersyukur kepada Tuhan karena pelayanan kesehatan di rumah sakit sudah lebih rapi dengan prosedur yang jelas. Selain itu, adanya bantuan dari pemerintah, baik berupa subsidi maupun fasilitas yang diberikan, mampu membuat pelayanan di rumah sakit lebih baik. Diharapkan bukan hanya rumah sakit di perkotaan saja yang berkembang, melainkan tempat pelayanan kesehatan di pedesaan juga mengalami kemajuan yang sama. Marilah kita berdoa agar kerja sama yang baik antara pihak rumah sakit dan pemerintah dapat terus dipelihara sehingga pelayanan kesehatan dapat terus ditingkatkan.

Start: 05/15/2014 6:00 pm

Setidaknya, 1 juta orang telah menjadi korban kekerasan di Rep. Afrika Tengah. Berdoalah untuk mereka yang terpaksa mengungsi, khususnya para wanita dan remaja putri yang menjadi korban perkosaan dan pelecehan seksual. Kiranya Tuhan bekerja dalam memulihkan setiap hati mereka yang terluka.

Jumat May 16, 2014
Start: 05/16/2014 6:00 pm

Masyarakat Kristen Indonesia perlu membekali diri dengan banyak wawasan, terutama untuk pertumbuhan imannya kepada Tuhan. Ada banyak kesempatan yang diberikan oleh gereja agar setiap orang Kristen dapat berkembang, baik melalui persekutuan doa, retret pertumbuhan iman, sekolah orientasi melayani, pendalaman Alkitab, dll.. Kegiatan-kegiatan yang berguna ini kiranya dapat dimanfaatkan oleh setiap orang Kristen sehingga masyarakat Kristen Indonesia dapat semakin bertumbuh melalui gereja masing-masing.

Start: 05/16/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi semua pihak (baik dari dalam maupun pihak asing) yang mengupayakan terciptanya perdamaian di Rep. Afrika Tengah. Kiranya Tuhan senantiasa melindungi dan memberkati umat-Nya, serta mencurahkan kasih karunia-Nya kepada pemerintah yang kewalahan menghadapi kekacauan di negara ini.

Sabtu May 17, 2014
Start: 05/17/2014 6:00 pm

Saat ini, masyarakat Kristen Indonesia dapat melakukan pembelajaran Alkitab tidak hanya melalui persekutuan doa/pendalaman Alkitab saja, tetapi bisa melalui audio. Salah satu media yang bisa digunakan adalah Sekolah Alkitab Audio (SAA). Melalui SAA, kita bisa belajar Alkitab dengan mendengarkan, melakukan perenungan, bahkan mendiskusikan topik yang sedang kita pelajari dalam kelompok kecil atau besar. Untuk itu, marilah kita memanfaatkan SAA dengan baik untuk pertumbuhan iman kita.

Start: 05/17/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi terciptanya kedamaian di Sudan Selatan. Meski perjanjian damai antara pemerintah dan para pemberontak telah disepakati dan ditandatangani, tetapi kekerasan masih terjadi di negeri itu. Berdoalah untuk campur tangan Allah, Sang Raja Damai, dalam memulihkan situasi.

Minggu May 18, 2014
Start: 05/18/2014 6:00 pm

Sebagai pemuda Kristen, kita tidak boleh hidup sembarangan apalagi
mengikuti gaya hidup duniawi, yang sering kali menjerumuskan anak muda
dalam pergaulan yang tidak baik. Pemuda Kristen harus menjalani hidup
ini sebagaimana Kristus hidup. Jika Kristus hidup dengan penuh
ketaatan kepada Bapa-Nya, pemuda Kristen juga harus hidup demikian.
Milikilah karakter Kristus dengan cara terus menjalin hubungan dekat
dengan-Nya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia menolong
para pemuda Kristen dalam pertumbuhan iman dan usaha mereka untuk

Start: 05/18/2014 6:00 pm

Baru-baru ini, seorang saudara kita dari latar belakang M bernama Ali Adem, kehilangan seluruh hartanya dalam sebuah kebakaran. Kelompok ekstremis M membakar rumah dan ladang miliknya. Berdoalah untuk kekuatan dan ketabahan bagi Ali dan keluarganya. Kiranya berkat Tuhan tercurah dalam upaya mereka untuk bangkit kembali.

Senin May 19, 2014
Start: 05/19/2014 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati hari Kebangkitan Nasional. Banyak aspek di
negara Indonesia yang perlu mendapatkan perhatian ekstra supaya dapat
mengalami perkembangan yang baik seperti pendidikan, ekonomi,
kesejahteraan masyarakat, infrastruktur, moralitas, dll.. Semua aspek
ini perlu diperjuangkan secara bersama-sama, baik oleh pemerintah
maupun masyarakat supaya tercipta "kemerdekaan" yang sesungguhnya.
Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dan masyarakat
bisa bekerja sama dalam membangun negara Indonesia, khususnya untuk

Start: 05/19/2014 6:00 pm

Kelas Pemuridan khusus remaja dari latar belakang M akan kembali diselenggarakan tanggal 21 -- 22 Mei 2014 ini di Filipina Selatan. Para remaja ini datang dari berbagai pulau di Filipina dengan dinamika penganiayaan yang kompleks setiap harinya. Berdoalah untuk keamanan perjalanan yang ditempuh setiap anak dari masing-masing pulau, serta untuk kesuksesan acara ini dan kesiapan seluruh tim Open Doors yang terlibat.

Selasa May 20, 2014
Start: 05/20/2014 6:00 pm

Dalam menjalankan Amanat Agung, para misionaris sering kali mengalami
ancaman dari pihak-pihak yang melawan Kabar Baik. Keadaan semacam ini
membuat para misionaris harus lebih bijaksana dalam memberitakan Kabar
Baik, menentukan sikap, dan mengambil keputusan. Memang tidak mudah
menghadapi ancaman saat memberitakan Kabar Baik, terutama ancaman akan
ditindak hukum, bahkan dihukum mati. Untuk itu, marilah kita berdoa
bersama agar Tuhan Yesus senantiasa menolong dan mendampingi para
misionaris dalam memberitakan Kabar Baik. Kiranya, segala bentuk

Start: 05/20/2014 6:00 pm

Setelah peristiwa pembantaian seorang nelayan Kristen dari suku Sama terjadi di wilayah Sangali, banyak peserta kelas pemuridan dan pendalaman Alkitab yang diselenggarakan oleh Open Doors bersembunyi karena ketakutan, bahkan ada yang sampai mengungsi keluar. Berdoalah untuk mereka, serta untuk jemaat yang masih bertahan di daerahnya.

Rabu May 21, 2014
Start: 05/21/2014 6:00 pm

Sejak Desember 2013, sebuah rancangan UU baru yang mendukung agar Hukum Syariat diberlakukan atas semua kalangan penduduk di Aceh tanpa terkecuali, saat ini tinggal menanti persetujuan Kemendagri untuk segera disahkan. Berdoalah untuk campur tangan Tuhan atas masalah ini.

Start: 05/21/2014 6:00 pm

Bersyukur kepada Tuhan apabila sampai hari ini masih banyak orang yang
terbeban untuk melayani Tuhan. Memang tidak mudah untuk terjun dalam
pelayanan karena motivasi dan hati kita harus benar-benar fokus untuk
menyenangkan hati-Nya. Banyak tantangan yang harus kita hadapi,
terutama diri sendiri, untuk tetap setia menjaga motivasi dan hati
ketika melayani Tuhan bersama dengan saudara-saudari seiman lainnya.
Marilah kita berdoa untuk semua pelayan Tuhan agar dalam melayani
Tuhan, hati mereka senantiasa fokus pada Tuhan dan menjadikan firman

Kamis May 22, 2014
Start: 05/22/2014 6:00 pm

Banyak hal bisa membuat seseorang mengalami tekanan batin, seperti
dikecewakan, dilukai, dijauhi, dll.. Orang-orang yang mengalami
tekanan batin ini jika tidak segera ditolong, kondisi hati mereka akan
semakin "sakit". Sebagai orang percaya, marilah kita peduli kepada
mereka yang mengalami tekanan batin, baik melalui perhatian, menjadi
teman berbagi, maupun berdoa bagi mereka. Marilah kita berdoa agar
mereka boleh mengalami kasih Kristus sehingga batin mereka yang
tertekan dapat dipulihkan.

Start: 05/22/2014 6:00 pm

Ada banyak petobat baru dari kaum SALAM yang masih belum sepenuhnya meninggalkan kebiasaan agama M serta kesulitan dalam memahami pengajaran Kristen. Berdoalah agar program pemuridan Open Doors Indonesia selanjutnya dapat menumbuhkan dan meneguhkan iman mereka, serta memuaskan roh yang lapar dan haus akan Tuhan.

Jumat May 23, 2014
Start: 05/23/2014 6:00 pm

Tidak mudah untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada
pemerintah, apalagi ketika masyarakat mendapati adanya "kecurangan"
dalam kinerja pemerintah. Dalam hal ini, pemerintah perlu bekerja
keras untuk membuktikan bahwa mereka adalah para wakil rakyat yang
bisa dipercaya dalam bekerja dan mementingkan kepentingan rakyat.
Marilah kita berdoa untuk pemerintah Indonesia, khususnya, agar mereka
yang telah dipercaya rakyat dapat melakukan tugas dengan penuh
tanggung jawab. Berdoalah pula agar masyarakat bisa bekerja sama

Start: 05/23/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk pekerjaan Tuhan di Korea Utara karena akhir-akhir ini situasi semakin genting bagi anak-anak Tuhan. Berdoalah agar Tuhan membuka setiap pintu yang tertutup bagi para hamba Tuhan dan pelayan-Nya untuk menjangkau anak-anak Tuhan dan jiwa-jiwa baru.

Komentar


Syndicate content