Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 21, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
21
Start: 04/21/2014 6:00 pm

Bumi, tempat kita tinggal sekarang ini, sudah seharusnya mendapat perhatian yang ekstra dari kita semua. Bumi bukanlah sesuatu yang "mati" dan tidak berpengaruh apa-apa dalam hidup kita. Namun sebaliknya, ketika kita tidak memedulikan lingkungan di sekitar kita, secara tidak langsung kita sudah merusak bumi. Keadaan bumi yang semakin panas, banyak kerusakan, dan menimbulkan ketidaknyamanan kita, semata-mata karena kitalah yang kurang menjaga dan memeliharanya.

Start: 04/21/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi para pemimpin gereja agar bertindak dengan belas kasihan bagi orang lain. Mereka menghadapi banyak tantangan yang berat dalam melayani jemaat, khususnya kaum SALAM. Berdoalah agar gereja dan umat Kristen SALAM akan mengalami pemeliharaan yang sempurna dari Tuhan Yesus.

22
Start: 04/22/2014 6:00 pm

Tanggal 20 Maret adalah hari tahun baru bagi Iran (Nowruz), pada hari pertama musim semi. Momen ini sering digunakan untuk berkunjung dan bersilaturahmi, dan kesempatan ini digunakan juga untuk bisa melayani dalam menyampaikan Kabar Baik. Berdoalah agar Tuhan memberkati momen ini, dan juga para penginjil yang melayani. Berdoalah juga bagi kebebasan beribadah dan ada harapan baru bagi umat Kristen di Iran.

Start: 04/22/2014 6:00 pm

Membaca buku menjadi salah satu aktivitas yang sangat bermanfaat untuk pengembangan diri kita. Dengan membaca buku, kita akan memperoleh wawasan/informasi baru, bahkan bisa menciptakan konsep/ide baru yang sebelumnya tidak kita miliki. Banyak orang setuju bahwa "Buku adalah jendela dunia", dan itu sangat benar. Kita bisa menggali banyak ilmu dalam berbagai aspek kehidupan, keanekaragaman budaya, keunikan negara-negara di dunia, dll. melalui buku. Pada hari Buku sedunia, yang jatuh pada hari ini, kami mengajak Anda semua untuk lebih giat lagi membaca buku.

23
Start: 04/23/2014 6:00 pm

Puji Tuhan untuk pembebasan pendeta Farhad dari penjara Sepidar di Ahwas, akhir 2013. Berdoalah bagi pemulihannya dan bagi umat Kristen yang menghadapi penganiayaan dan tekanan agar Tuhan memberikan kekuatan, kedamaian, dan perlindungan.

Start: 04/23/2014 6:00 pm

Papua merupakan salah satu ladang pelayanan misi di Indonesia. Ada banyak misionaris yang melayani saudara-saudara kita di Papua, baik dalam hal pekabaran Injil, maupun dalam bidang-bidang pelayanan kesehatan, olahraga, sarana prasarana, pendidikan, dan peningkatan kesejahteraan. Untuk itu, mari kita mendoakan hamba-hamba Tuhan di Papua, termasuk JY (salah satu misionaris dari Amerika yang melayani di Papua - Red.) dan misionaris-misionaris lainnya.

24
Start: 04/24/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi empat puluh kasus yang dialami oleh umat Kristen yang berada di penjara agar Tuhan Yesus Kristus selalu menjaga, memelihara, dan memotivasi mereka selama berada dalam penjara.

Start: 04/24/2014 6:00 pm

Dunia kerja saat ini menjadi salah satu lingkungan yang sangat memengaruhi hidup seseorang, terutama dunia kerja sekuler. Adanya persaingan antarkaryawan, persaingan antarperusahaan, dan aktivitas-aktivitas lain yang bisa merugikan diri sendiri maupun perusahaan, seperti korupsi, mangkir, dan bertindak curang. Oleh karena itu, sebagai karyawan Kristen, kita harus berusaha untuk memegang kebenaran firman Tuhan dengan tidak ikut terjerumus ke dalam aktivitas-aktivitas yang tidak berkenan bagi Tuhan.

25
Start: 04/25/2014 6:00 pm

Negara-negara seperti Mauritania, Maroko, Aljazair, Tunisia, atau Libya, berada di Afrika Utara dengan sensitivitas tinggi. Bersyukur untuk orang Kristen di Afrika Utara yang sangat komitmen kepada Tuhan. Umat Kristen menjadi suratan terbuka karena mereka tidak melakukan hidup yang sama pada umumnya, yang melakukan gosip, berbohong, dan berbuat jahat. Berdoalah agar mereka menjadi dampak positif dan menginspirasi orang lain dan mengenalkan Kristus.

Start: 04/25/2014 6:00 pm

Tidak mudah menjaga visi dan misi organisasi/yayasan Kristen di tengah-tengah perkembangan zaman ini. Ada banyak pengaruh yang bisa membuat goyah para pemimpin organisasi/yayasan Kristen dalam mengemban panggilan Tuhan ini. Untuk itu, diperlukan kesatuan hati para pemimpin Kristen dengan staf-staf yang ada supaya bisa saling mengingatkan, menasihati, dan "memaksa" untuk terus berada dalam visi misi utama yang telah Tuhan tetapkan.

26
Start: 04/26/2014 6:00 pm

Dalam hidup kekristenan, hal terpenting yang harus terus kita usahakan adalah pertumbuhan iman. Sebagai orang percaya, kita harus bertumbuh di dalam Tuhan supaya kita bisa berbuah dan menjadi berkat bagi orang lain. Namun, tidak dimungkiri bahwa banyak jemaat Tuhan yang mempunyai motivasi berbeda-beda saat beribadah/bergereja, terutama untuk kepentingan/keuntungan diri sendiri. Untuk itu, marilah kita bersatu hati berdoa agar Tuhan memberi hikmat kepada kita semua untuk memiliki motivasi yang benar saat datang kepada Tuhan.

Start: 04/26/2014 6:00 pm

Bersyukur dengan diizinkannya para pekerja asing kembali ke negara ini, yang mendorong orang percaya di Mauritania dalam melayani. Dalam beberapa kasus, kaum SALAM percaya kepada Kristus "didapatkan" dengan cara yang ajaib. Mereka, orang percaya baru, kembali didorong untuk terus bertumbuh dalam iman mereka. Berdoalah agar mereka, kaum SALAM yang percaya kepada Kristus, tetap kuat dalam imannya.

27
Start: 04/27/2014 6:00 pm

Bersyukur kepada Tuhan karena orang Kristen masih diberi kesempatan untuk "duduk" dalam pemerintahan. Kesempatan ini menjadi sangat berharga karena mereka yang "duduk" dalam pemerintahan bisa menjadi berkat dan terang bagi rekan sekerja dan masyarakat di Indonesia. Untuk itu, sebagai orang percaya, janganlah kita lalai terhadap tugas dan panggilan kita yang utama, yaitu memberitakan Kabar Baik bagi banyak orang. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia senantiasa menolong setiap orang Kristen yang bekerja di pemerintahan.

Start: 04/27/2014 6:00 pm

Berdoalah demi keselamatan, keamanan, dan perdamaian di Libya. Sebab, masih belum stabil, pemerintah belum bisa mengontrol berbagai kelompok ekstrem. Bahkan, di ibu kota, keadaannya sangat berbahaya dari waktu ke waktu. Berdoalah agar orang-orang percaya benar-benar bebas dalam mengekspresikan iman mereka dan tetap berdiri teguh dalam imannya.

Komentar


Syndicate content