Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Senin July 21, 2014
Start: 07/21/2014 6:00 pm

Perkosaan digunakan sebagai senjata perang dalam konflik yang melanda Republik Afrika Tengah. Pada Februari lalu, Open Doors telah mewawancarai dan melayani lebih dari 100 korban. Berdoalah bagi para korban, kiranya Tuhan memulihkan mereka.

Selasa July 22, 2014
Start: 07/22/2014 9:45 am

Hari ini menjadi hari yang penting bagi seluruh rakyat Indonesia karena hasil penghitungan suara pemilu Pilpres 2014 diumumkan. Meski dalam beberapa bulan ini kondisi politik di Indonesia kurang baik, tetapi rakyat tetap berharap bahwa presiden yang terpilih adalah pemimpin bangsa yang takut akan Tuhan dan mampu mengemban tugas negara untuk menyejahterakan bangsa.

Start: 07/22/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk Kiflom, seorang pemuda yang dibesarkan di tengah keluarga yang sangat menjunjung tinggi adat istiadat. Ketika Kiflom memutuskan untuk menjadi pengikut Kristus, ibunya mengusir dia. Sikap ibunya tersebut bagaikan pukulan berat baginya. Namun, oleh kasih karunia Allah, Kiflom kini dikelilingi oleh orang-orang Kristen yang mengasihinya.

Start: 07/22/2014 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati hari Anak Nasional. Anak sebagai generasi penerus bangsa harus mendapatkan bekal yang berkualitas, baik dalam bidang pendidikan, karakter, maupun spiritual. Semua bekal ini bisa didapatkan melalui keluarga, sekolah, gereja, dan lingkungan masyarakat. Untuk itu, setiap orang tua, khususnya orang tua Kristen, harus memberikan perhatian dan bimbingan, serta menjadi teladan yang baik bagi anak-anak mereka.

Rabu July 23, 2014
Start: 07/23/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk orang-orang Kristen di Andhra Pradesh, India, yang terus menghadapi peningkatan kekerasan fisik karena iman percaya pada Kristus. Berdoalah juga bagi gereja agar dapat merespons penganiayaan ini sesuai dengan firman Tuhan di Alkitab.

Start: 07/23/2014 6:00 pm

Kita bisa memberitakan firman Tuhan di mana pun Tuhan menempatkan kita. Tidak menutup kemungkinan bahwa tempat itu adalah klub-klub malam yang ada di Indonesia. Sampai sejauh ini, masih ada banyak pekerja klub-klub malam yang tidak mempunyai kesempatan untuk mendengarkan Injil. Sebagai orang Kristen, marilah kita belajar untuk menciptakan kesempatan bagi orang-orang seperti ini mendengarkan Injil. Jalinlah relasi dengan manajer/pekerja-pekerja klub malam agar terbuka kesempatan untuk membagikan Injil kepada mereka.

Kamis July 24, 2014
Start: 07/24/2014 6:00 pm

Kesulitan ekonomi bisa dialami oleh siapa saja, termasuk orang percaya. Ketika seseorang mengalami kesulitan ekonomi dan semakin tertekan dengan kebutuhan hidup sehari-hari, biasanya ia akan melakukan berbagai cara agar kesulitan tersebut dapat diatasi. Oleh karena itu, kita sebagai orang percaya harus bijaksana dalam menghadapi kesulitan semacam ini supaya keputusan dan langkah yang diambil tidak salah.

Start: 07/24/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi gereja rumah di salah satu kota di Tajikistan yang memiliki pelayanan kaum wanita yang cukup berkembang. Beberapa jemaat wanita mengalami pemukulan oleh para suami setelah mendapati istri mereka membaca Alkitab. Berdoalah untuk perlindungan Allah atas kaum wanita tersebut, maupun para pelayan yang melayani mereka.

Jumat July 25, 2014
Start: 07/25/2014 6:00 pm

Sebagai orang Kristen, jangan sampai kita memandang sebelah mata atau tidak menghiraukan orang "kecil" yang ada di dekat kita. Kristus mengajarkan kasih yang tidak pandang bulu, Ia menyelamatkan semua orang berdosa. Ia memiliki kasih yang sejati bagi kita. Untuk itu, marilah kita menolong orang "kecil" dengan tulus, sama seperti yang Kristus lakukan. Marilah kita berdoa agar semua orang Kristen dapat mengasihi orang "kecil" dan menjadi berkat bagi mereka. Berdoalah pula agar sikap orang Kristen senantiasa mencerminkan kasih Kristus di mana pun mereka berada.

Start: 07/25/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk saudara kita, Alimjan, dan keluarganya di China. Ibu dari Alimjan sudah lanjut usia dan menderita serangan jantung baru-baru ini. Dua putra Alimjan, berusia 13 dan 8 tahun, didiskriminasi oleh teman sekelas mereka. Gulnur, istri Alimjan, harus membagi waktu untuk mengurus rumah tangga, anak, dan pekerjaan. Berdoalah agar keluarga ini dapat selalu berdiri kuat di dalam tekanan dan kesulitan.

Sabtu July 26, 2014
Start: 07/26/2014 6:00 pm

Balang, dari suku Uyghur, mengenal Kristus dari sahabat dan ibunya. Ayahnya adalah seorang pecandu alkohol yang selalu memukuli ibunya. Setelah mengetahui bahwa Balang dan ibunya telah menjadi pengikut Kristus, ayahnya meninggalkan mereka. Kini, ibunya harus berjuang menafkahi Balang dan adik-adiknya.

Start: 07/26/2014 6:00 pm

Banyak cara bisa dilakukan untuk belajar firman Tuhan. Anda dapat melakukannya melalui media sosial, dengan melakukan Pendalaman Alkitab (PA) bersama secara online. PA online ini akan sangat menolong Anda dalam memahami firman Tuhan melalui diskusi yang dilakukan oleh para anggota di dalamnya. Jika Anda rindu untuk mengikuti PA online ini, silakan bergabung dengan Grup e-Santapan Harian < https://www.facebook.com/groups/santapan.harian/ > dan e-Renungan Harian < https://www.facebook.com/groups/renungan.harian/ >.

Minggu July 27, 2014
Start: 07/27/2014 6:00 pm

Yahya adalah seorang perempuan Kristen dari suku Uyghur di pedalaman China. Ibunya, yang juga telah menjadi pengikut Kristus, begitu bersemangat dalam mengabarkan Injil kepada tetangga dan kerabat lainnya sehingga seseorang berencana untuk membunuh seluruh keluarga Yahya. Puji Tuhan, keluarga Yahya dapat segera melarikan diri setelah mendengar kabar tersebut.

Start: 07/27/2014 6:00 pm

Menjalani kehidupan sebagai seorang perantau bukanlah hal yang mudah. Para perantau harus beradaptasi dengan lingkungan yang baru, termasuk segala bentuk adat istiadat yang ada di sana. Memang, para perantau akan mengalami banyak tantangan untuk bisa hidup bertahan diperantauan, salah satunya adalah tantangan untuk bisa mempertahankan iman. Tak dimungkiri bahwa ada orang percaya yang saat ini juga berada di perantauan dan ikut berjuang dalam hal ini.

Senin July 28, 2014
Start: 07/28/2014 6:00 pm

Mengucap syukurlah kepada Tuhan Yesus untuk perlindungan-Nya atas Sun Hi, seorang staff lapangan Open Doors di Korea Utara, dan seorang petobat baru asal negara itu yang saat ini sedang dimuridkan oleh Sun Hi. Mereka berhasil lolos dari tangkapan polisi. Berdoalah untuk penyertaan dan proteksi atas mereka serta seluruh pelayan Open Doors yang melayani di Korea Utara.

Start: 07/28/2014 6:00 pm

Kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari perjuangan para pahlawan, yang dengan sekuat tenaga berjuang melawan penjajah Indonesia. Tak sedikit pahlawan yang akhirnya gugur dalam medan perang. Kehilangan anggota keluarga dalam medan perang, apalagi jika anggota tersebut adalah kepala keluarga, tentu akan menjadi pukulan berat bagi keluarga yang ditinggalkan. Untuk itu, sudah seharusnya pemerintah Indonesia memberikan penghargaan kepada para pahlawan Indonesia dan memperhatikan keluarga yang telah mereka tinggalkan.

Selasa July 29, 2014
Start: 07/29/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk Eve, seorang SALAM yang melarikan diri dari Ethiopia ke Djibouti. Setelah bertobat dan menjadi pengikut Kristus, Eve menghadapi banyak intimidasi dari anggota keluarganya. Bersyukur atas keteguhan hati Eve dalam mengikuti Kristus. Kiranya Tuhan senantiasa melindungi dan memenuhi semua kebutuhannya.

Start: 07/29/2014 6:00 pm

Tidak semua penyakit dapat disembuhkan dengan meminum obat atau menjalani terapi tertentu secara rutin. Ada beberapa penyakit yang hanya dapat disembuhkan melalui operasi. Seseorang yang akan menjalani operasi, terutama orang percaya, harus benar-benar mempersiapkan diri dengan baik supaya dapat mendukung proses operasi yang akan dijalani. Orang percaya yang akan menjalani operasi harus mempersiapkan hati dengan berdoa kepada Tuhan, meminta kekuatan dan kelancaran supaya proses operasi dapat berjalan dengan baik.

Rabu July 30, 2014
Start: 07/30/2014 6:00 pm

Para penderita stroke perlu mendapat perawatan khusus. Mereka tidak boleh terlalu banyak pikiran dan kecapekan. Para penderita stroke ringan biasanya akan lebih berhati-hati agar penyakit yang dideritanya tidak semakin parah. Namun, para penderita stroke yang sudah parah, mereka akan sangat minim dalam bergerak karena banyak anggota tubuhnya yang sudah tidak bisa digerakkan secara aktif. Mereka sangat memerlukan bantuan orang-orang di sekitarnya untuk melakukan beberapa aktivitas.

Start: 07/30/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk Ahmed, seorang SALAM di Hargeisa, Somalia, yang dianiaya dan harus berjuang dengan penyakit kulit akut pada saat yang bersamaan. Tekanan dari kaum SALAM di dataran Somalia terus meningkat tajam sejak tahun lalu sehingga memaksa banyak umat Kristen mengungsi dan bersembunyi. Berdoalah untuk situasi ini.

Kamis July 31, 2014
Start: 07/31/2014 6:00 pm

Universitas Kristen di Indonesia seharusnya menjadi tempat yang efektif untuk memberitakan firman Tuhan, baik melalui bidang studi maupun kegiatan-kegiatan akademis lainnya. Melalui kegiatan-kegiatan akademis, mahasiswa dan dosen bisa saling menolong dan menguatkan sebagai saudara seiman, selain melakukan kewajiban dalam hal belajar mengajar. Untuk itu, marilah kita berdoa agar Tuhan mencurahkan hikmat kepada setiap pengajar dan mahasiswa di universitas Kristen supaya mereka bisa mengemban Amanat Agung melalui aktivitas mereka.

Start: 07/31/2014 6:00 pm

Bersyukurlah kepada Tuhan untuk perlindungan-Nya atas Ahmed dan kaum SALAM lainnya. Saudara-saudari kita ini tetap bertahan dalam iman meskipun teraniaya. Berdoalah agar Allah terus meneguhkan iman dan melindungi mereka dari para penganiaya. Kiranya Tuhan memakai mereka sebagai alat-Nya untuk bersaksi dan membawa jiwa-jiwa baru datang kepada-Nya.

Jumat August 01, 2014
Start: 08/01/2014 6:00 pm

Menjadi orang tua Kristen di Korea Utara merupakan suatu dilema. Mereka tidak bisa mengajarkan tentang Yesus kepada anak-anak mereka karena anak-anak yang masih polos dapat terpancing tipu daya guru-guru komunis di sekolah untuk mengungkap identitas iman orang tuanya. Berdoalah untuk situasi yang dihadapi para orang tua Kristen di Korea Utara.

Start: 08/01/2014 6:00 pm

Pelayanan penghiburan terlihat tidak terlalu menonjol dibanding pelayanan-pelayanan lain yang ada di gereja, seperti pelayanan doa, musik, atau anak. Namun, dengan adanya pelayanan penghiburan, jemaat sangat diberkati, terutama mereka yang sedang "kehilangan" anggota keluarga karena meninggal. Pelayanan ini bisa menjadi kesempatan untuk memberitakan firman Tuhan kepada jemaat dan memberikan semangat kepada mereka bahwa kematian adalah awal kehidupan bersama Kristus di surga.

Sabtu August 02, 2014
Start: 08/02/2014 6:00 pm

Banyak wanita di Korea Utara, terlebih kaum ibu, dijebak masuk ke dalam sindikat perdagangan manusia atau bahkan memutuskan untuk menjual diri demi membantu perekonomian keluarga. Puluhan ribu wanita itu kini tinggal di China, tempat mereka dipaksa menikahi pria-pria China. Tak sedikit yang dipekerjakan di rumah-rumah bordil. Berdoalah untuk situasi ini.

Start: 08/02/2014 6:00 pm

Peran buku-buku teologi sangat menolong kaum awam dalam mempelajari firman Tuhan. Namun, tak dimungkiri bahwa ada buku-buku teologi yang lebih berfokus pada doktrin-doktrin Kristen tertentu sehingga para pembaca dapat memperoleh wawasan baru tentang doktrin tersebut, yang kemungkinan tidak sama dengan doktrin yang mereka yakini selama ini. Meskipun ada doktrin-doktrin tertentu, yang semuanya didasarkan pada Alkitab, tetapi para pembaca tentu mempunyai konsep dan cara pandang tertentu terhadap konten buku tersebut.

Minggu August 03, 2014
Start: 08/03/2014 6:00 pm

Selain nasi, roti menjadi salah satu makanan primer bagi manusia. Biasanya, orang akan mengonsumsi roti, sebagai pengganti nasi, ketika mereka merasa lapar karena roti mengandung karbohidrat. Di Indonesia, banyak sekali jenis roti yang bisa kita jumpai, baik di mall, mini market, maupun pasar-pasar tradisional. Para pengusaha roti pun tentu selalu berjuang untuk tetap kreatif dan inovatif dalam memproduksi roti-roti mereka.

Start: 08/03/2014 6:00 pm

Seorang pemuda Kristen di Tunisia baru saja kehilangan pekerjaan karena ketahuan menjadi pengikut Kristus. Berdoalah agar Tuhan membukakan tingkap-tingkap berkat atasnya sehingga ia dapat bertahan hidup. Doakan juga pertumbuhan iman pemuda tersebut agar ia semakin mengenal dan mengasihi Tuhan Yesus yang telah menyelamatkannya.

Senin August 04, 2014
Start: 08/04/2014 6:00 pm

Karena perjuangan RA. Kartini, kini wanita Indonesia dapat berperan aktif dalam banyak bidang kehidupan. Bahkan, beberapa wanita sudah menduduki posisi-posisi penting dalam pemerintahan dan dipercaya untuk menolong rakyat dalam memperoleh kesejahteraan hidup. Bertepatan dengan hari Dharma Wanita Nasional, kiranya semua wanita Indonesia semakin menyadari peran mereka dan dapat melakukan tugas mereka secara maksimal. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para wanita di Indonesia dapat semakin maju, baik dalam hal kemampuan, pendidikan, budi pekerti, maupun spiritual.

Start: 08/04/2014 6:00 pm

Setidaknya lima puluh kaum SALAM kini berada di penjara di Iran karena menjadi pengikut Kristus dan ketahuan menyelenggarakan ibadah. Beberapa orang telah dijatuhi hukuman, beberapa orang lainnya masih ditahan tanpa dakwaan resmi, sementara sisanya telah dibebaskan dengan jaminan. Berdoalah untuk mereka.

Selasa August 05, 2014
Start: 08/05/2014 6:00 pm

Daging sapi menjadi salah satu jenis daging yang digemari oleh masyarakat. Banyak olahan makanan dan sayur yang memanfaatkan daging sapi sebagai pelengkapnya. Meski sangat diminati, tidak dimungkiri bahwa ada daging sapi yang kurang sehat, yang beredar di pasaran. Daging sapi tersebut biasanya sudah busuk dan diberi bahan pengawet supaya terlihat lebih segar, meski kesegarannya jauh di bawah daging sapi yang masih baru. Untuk itu, marilah kita berdoa agar para penjual daging sapi tetap mengutamakan kualitas dan kesehatan para konsumennya.

Start: 08/05/2014 6:00 pm

Pendeta Farshid Fathi, seorang mantan SALAM, divonis hukuman penjara selama 6 tahun di Penjara Evin, Tehran, sejak Maret 2012 lalu. Ia telah ditahan di penjara tersebut sejak 26 Desember 2010, dan upayanya naik banding pada Juni 2013 lalu ditolak. Pada 17 April lalu, penjara Evin diserang dan sejumlah tahanan terluka, termasuk Pdt. Farshid yang mengalami patah tulang kaki. Berdoalah untuk kesembuhan dan pemulihannya, serta mukjizat Tuhan yang sanggup membebaskan hamba Tuhan ini dari penjara.

Rabu August 06, 2014
Start: 08/06/2014 6:00 pm

Saat ini, sekitar 30 orang Kristen lainnya turut ditahan bersama Pendeta Farshid Fathi. Beberapa tahanan tersebut mengalami luka-luka yang lebih serius daripada yang dialami Pdt. Farshid saat terjadi serangan di penjara Evin, Tehran, April lalu. Berdoalah untuk kesembuhan dan pemulihan mereka.

Start: 08/06/2014 6:00 pm

Tata kota yang rapi, indah, dan elegan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah kota, melainkan tanggung jawab seluruh masyarakat kota. Tata kota yang baik dapat mencerminkan keadaan masyarakat kota yang menempatinya. Tidak mengherankan jika melalui tata kota yang baik, sebuah kota menjadi lebih dikenal dan bisa memperoleh penghargaan. Di Indonesia, banyak sekali kota yang sudah mulai tersusun rapi, salah satunya adalah tata kota di Surabaya (taman kota) yang sudah diakui oleh dunia internasional.

Kamis August 07, 2014
Start: 08/07/2014 6:00 pm

Para pemimpin Korea Utara kini melakukan "pembersihan" atas orang-orang yang dianggap membangkang pada otoritas tertinggi, dan para pengikut Kristus. Berdoalah untuk umat Kristen di Korea Utara yang harus menghadapi situasi yang semakin menyulitkan mereka. Berdoalah juga untuk pelayanan Open Doors di negara ini.

Start: 08/07/2014 6:00 pm

Anak-anak cenderung menyukai cerita dalam bentuk visual, misalnya Alkitab bergambar dan film Yesus. Sebagai guru sekolah minggu, marilah kita peka akan hal ini dan bisa memanfaatkan media-media dalam bentuk visual untuk mengajarkan kepada anak mengenai kebenaran firman Tuhan. Saat ini, banyak sekali kita jumpai potongan-potongan gambar seri Alkitab di toko-toko buku Kristen maupun di toko buku gereja. Gambar-gambar tersebut memiliki sedikit ringkasan cerita Alkitab dan bisa diwarnai juga oleh anak-anak.

Jumat August 08, 2014
Start: 08/08/2014 6:00 pm

Gereja Protestan di Iran telah dianiaya dalam beberapa tahun terakhir. Diduga banyak polisi rahasia yang menyamar dan menyusup di antara jemaat dalam ibadah yang diselenggarakan oleh gereja-gereja rumah. Larangan ibadah dalam bahasa Farsi (bahasa nasional Iran) kian meningkat dan banyak gedung gereja ditutup. Berdoalah untuk situasi ini.

Start: 08/08/2014 6:00 pm

Salah satu faktor pendukung kemajuan pelayanan di Indonesia adalah adanya lembaga/organisasi Kristen yang senantiasa menopang dan menolong dalam bidang-bidang tertentu. Adanya lembaga Kristen menjadikan pelayanan di Indonesia boleh diperlengkapi, baik dari sisi SDM, bahan pelayanan, maupun fasilitas-fasilitas pelayanan lainnya. Sebagai orang percaya, marilah kita berdoa, khususnya untuk lembaga-lembaga Kristen yang sedang berkembang, agar mereka semakin maju dalam mendukung pelayanan di Indonesia.

Sabtu August 09, 2014
Start: 08/09/2014 6:00 pm

Teknologi bisa menjadi salah satu tolok ukur kemajuan sebuah bangsa. Bangsa yang maju pasti akan mengikuti perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih. Bertepatan dengan hari Teknologi Nasional yang kita peringati pada hari ini, marilah kita menyadari bahwa teknologi sudah menguasai banyak aspek kehidupan sehingga mau tak mau, kita pun harus mengikuti arus ini. Namun, kita harus bijaksana dan meminta hikmat dari Tuhan untuk menyikapi keadaan ini.

Start: 08/09/2014 6:00 pm

Banyak kaum SALAM di Iran yang terpaksa bertemu diam-diam dengan sesama pengikut Kristus karena pelarangan ibadah dalam bahasa Farsi. Sering kali, pertemuan gereja-gereja bawah tanah di Iran digerebek polisi, dan jemaat-jemaat yang datang dalam ibadah tersebut dipenjarakan. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan bagi gereja-gereja bawah tanah dan jemaat-Nya di Iran.

Minggu August 10, 2014
Start: 08/10/2014 6:00 pm

Masa muda adalah masa pencarian jati diri. Banyak hal yang ditawarkan dunia ini, yang bertujuan untuk memikat para pemuda supaya "terjun" atau terpikat di dalamnya, seperti gaya hidup yang semakin modern, cara bergaul yang semakin bebas, cara berinteraksi yang semakin terbuka, dll.. Semua perubahan ini bisa berakibat fatal apabila para pemuda kurang bijak dalam menyikapinya. Untuk itu, sebagai pemuda Kristen, teruslah hidup dalam takut akan Tuhan dan mintalah hikmat dari-Nya supaya tidak salah langkah dalam merespons perubahan zaman ini.

Start: 08/10/2014 6:00 pm

Alkitab dalam bahasa Farsi dan berbagai literatur Kristen merupakan barang langka di Iran. Kini, permintaan akan firman Tuhan dan buku-buku rohani tersebut kian meningkat seiring pertumbuhan jemaat di Iran yang mencapai 20 persen per tahun. Berdoalah untuk Open doors dalam menyelesaikan proyek penerjemahan dan pendistribusian Alkitab serta buku-buku rohani.

Senin August 11, 2014
Start: 08/11/2014 6:00 pm

Puji nama Tuhan atas Hea Woo, seorang pengungsi Korea Utara yang rindu meneruskan pelayanan suaminya yang menjadi martir karena nama Yesus. Hea Woo yang juga sempat dipenjarakan karena menjadi pengikut Kristus, kini telah dibebaskan. Berdoalah agar Tuhan terus menjadikan Hea Woo sebagai alat-Nya.

Start: 08/11/2014 6:00 pm

Hari ini, negara kita memperingati hari Wanita TNI Angkatan Udara (Wara). Peringatan hari Wara ini membuktikan bahwa peran wanita tidak lagi hanya mengurusi masalah rumah tangga, tetapi sudah mencakup banyak bidang. Kita harus bersyukur karena kedudukan wanita sudah disejajarkan dengan pria sehingga wanita mempunyai banyak kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya. Sebagai orang percaya, marilah kita berdoa untuk semua wanita TNI Angkatan Udara agar mereka bisa mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab.

Selasa August 12, 2014
Start: 08/12/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk kegiatan musim panas yang diselenggarakan oleh gereja-gereja di seluruh Israel dan wilayah Palestina, seperti retret keluarga dan pemuda, serta kegiatan penjangkauan jiwa-jiwa baru. Kiranya Tuhan mencurahkan sukacita dan damai sejahtera surgawi kepada umat-Nya yang mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut.

Start: 08/12/2014 6:00 pm

Selain orang tua, guru juga berperan sebagai pembimbing anak-anak. Guru bukan hanya memberikan wawasan ilmu pengetahuan saja, melainkan juga memberi teladan karakter yang baik. Meskipun karakter tidak bisa dibentuk dalam waktu singkat, setidaknya guru dapat menjadi contoh bahwa sebagai pengikut Kristus, kita semua harus bisa mencerminkan kasih Kristus melalui karakter-karakter baik kita. Untuk itu, setiap guru Kristen mempunyai tanggung jawab yang besar dalam memberitakan Kristus melalui karakter dan sikap hidup sehari-hari.

Rabu August 13, 2014
Start: 08/13/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi para pemimpin komunitas Kristen di Gaza, yaitu Pastor George, Pastor Hanna, dan Uskup Alexios. Kiranya hikmat Allah, perlindungan dan kekuatan dari-Nya senantiasa tercurah atas ketiga hamba Tuhan ini. Berdoalah juga untuk para pelayan Tuhan di Gaza yang melayani di sekolah-sekolah Kristen, rumah sakit, dan badan-badan amal.

Start: 08/13/2014 6:00 pm

Pramuka (Praja Muda Karana) memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya.

Kamis August 14, 2014
Start: 08/14/2014 6:00 pm

Musibah, kekacauan, atau bencana? Tidak ada kata-kata yang tepat untuk menggambarkan situasi yang terjadi di Suriah. Sebagian besar rakyat negeri ini sudah putus asa dan kehilangan harapan. Berdoalah agar umat Kristen yang masih bertahan di Suriah selalu dipenuhi oleh pengharapan sehingga mereka mampu membagikan kasih Allah kepada orang lain.

Start: 08/14/2014 6:00 pm

Majalah anak bisa menjadi salah satu sumber informasi yang menambah wawasan anak terhadap banyak hal. Jika sejak usia anak-anak kita sudah memberi mereka kesempatan untuk belajar dengan beragam media, termasuk membaca majalah, pengetahuan dan keterampilan anak akan berkembang. Dalam hal ini, kita perlu memperhatikan kualitas konten dalam majalah anak. Meski membaca itu sangat berguna, kita jangan lengah untuk memperhatikan kualitas konten majalah anak. Kita harus teliti dalam memilih majalah agar anak tidak menyerap informasi yang tidak benar.

Jumat August 15, 2014
Start: 08/15/2014 6:00 pm

Beberapa gereja di Suriah masih berusaha bertahan karena panggilan untuk menjangkau umat Kristen. Gereja-gereja tersebut melayani ratusan orang setiap hari, menyediakan makanan, minuman, dan pakaian layak. Berdoalah untuk kesehatan, baik fisik maupun rohani, dari para hamba dan pelayan Tuhan dalam melayani umat-Nya.

Start: 08/15/2014 6:00 pm

Kini, firman Tuhan tidak hanya bisa kita dapatkan melalui media cetak saja (buku Alkitab), tetapi kita juga bisa mendapatkannya melalui audio, yang bisa didengarkan melalui HP maupun media audio lainnya. Firman Tuhan melalui audio sangat berguna, terutama bagi para lansia. Sebagian besar lansia sudah mengalami penurunan penglihatan sehingga mereka akan kesulitan membaca. Jadi, dengan media audio, para lansia dalam kondisi ini bisa tetap mendengarkan dan merenungkan firman Tuhan setiap hari.

Sabtu August 16, 2014
Start: 08/16/2014 6:00 pm

Terpujilah nama Tuhan! Karena pertolongan Tuhan, bangsa Indonesia sudah mengecap kemerdekaan. Hidup bebas dari belenggu penjajah dan bisa mengembangkan diri, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi rakyat Indonesia. Kiranya di HUT RI yang ke-69 ini, Indonesia semakin diberkati dan menjadi berkat bagi bangsa-bangsa lain. Marilah kita bersatu hati berdoa kepada Tuhan Yesus agar rakyat Indonesia dapat menghargai kemerdekaan ini dengan terus berkarya bagi Indonesia.

Start: 08/16/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi gereja-gereja di Suriah dalam memimpin umat Kristen yang masih bertahan di negara yang telah porak poranda tersebut. Berdoalah juga secara khusus untuk saudara-saudari kita di Suriah yang hidup dalam suasana teror dan kekacauan setiap hari.

Minggu August 17, 2014
Start: 08/17/2014 6:00 pm

Mengucap syukur kepada Tuhan Yesus untuk Joo Eun, seorang perempuan Korea Utara yang diselamatkan oleh-Nya dari sindikat perdagangan manusia. Joo Eun kemudian diadopsi oleh keluarga Kristen di China. Kini, ia dan keluarga angkatnya melayani sebagai misionaris di Timur Tengah. Berdoalah agar Tuhan menjadikan pelayanan mereka senantiasa berbuah bagi kemuliaan nama-Nya.

Start: 08/17/2014 6:00 pm

Pajak menjadi salah satu pendapatan negara terbesar yang berfungsi untuk membiayai anggaran belanja dan biaya pembangunan di Indonesia. Dengan pajak, suatu negara dapat meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur, maupun perluasan proyek-proyek tenaga kerja. Akan tetapi, kita prihatin mendengar bahwa banyak dana pajak digelapkan atau diselewengkan untuk kepentingan pihak atau orang-orang tertentu saja, melalui "tangan-tangan" dalam kantor pajak sendiri.

Senin August 18, 2014
Start: 08/18/2014 6:00 pm

Ada ratusan ribu rakyat Suriah yang mengungsi di perbatasan Lebanon. Kesulitan ekonomi tidak hanya dirasakan oleh para pengungsi, situasi ekonomi Lebanon yang memburuk menyebabkan banyak orang Lebanon kehilangan pekerjaan. Berdoalah agar banyak gereja di Lebanon berbagi kasih dengan para pengungsi Suriah di perbatasan.

Start: 08/18/2014 6:00 pm

Hari ini adalah hari ulang tahun Departemen Luar Negeri Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama, Departemen Luar Negeri adalah lembaga tinggi negara yang menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam urusan dengan pemerintahan negara lain. Mari kita berdoa bagi Departemen Luar Negeri Indonesia agar semakin berjaya dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Selasa August 19, 2014
Start: 08/19/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk stasiun televisi dan radio Kristen yang terus menyiarkan Injil di Lebanon karena banyak jiwa baru bertobat setelah mendengar siaran mereka. Berdoalah untuk organisasi dan hamba-hamba Tuhan yang menjalankan media-media Kristen tersebut.

Start: 08/19/2014 6:00 pm

Dewasa ini, banyak keluarga yang hidup dalam situasi tidak harmonis, tidak terkecuali keluarga kristen. Ada banyak hal yang menyebabkan ketidakharmonisan tersebut, seperti masalah ekonomi, perbedaan pandangan, ketidaksetiaan, kekerasan dalam rumah tangga, dan sebagainya. Ketidakharmonisan dalam keluarga tentu bukan keadaan yang membawa damai sejahtera dan sukacita, terutama bagi anak-anak yang membutuhkan pola asuh dan teladan yang baik bagi kehidupan mereka kelak.

Rabu August 20, 2014
Start: 08/20/2014 6:00 pm

Seperti sebagian besar negara lainnya di Timur Tengah, Lebanon membutuhkan pemulihan dan transformasi. Perpecahan antarkelompok agama yang berbeda kian meruncing dan perang saudara mungkin dapat pecah setiap saat. Berdoalah untuk terciptanya perdamaian dan rekonsiliasi di tengah-tengah bangsa itu.

Start: 08/20/2014 6:00 pm

Indonesia adalah negara kepulauan, yang memiliki wilayah lautan lebih luas dibandingkan wilayah daratan. Dengan dua pertiga wilayah yang terdiri dari lautan, tak salah apabila kemudian Indonesia disebut sebagai negara maritim. Dalam rangka memperingati hari Maritim Nasional yang jatuh pada hari ini, mari kita bersyukur kepada Tuhan yang telah menganugerahkan kekayaan laut yang melimpah kepada bangsa Indonesia.

Komentar


Syndicate content