Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 21, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
21
Start: 07/21/2014 6:00 pm

Perkosaan digunakan sebagai senjata perang dalam konflik yang melanda Republik Afrika Tengah. Pada Februari lalu, Open Doors telah mewawancarai dan melayani lebih dari 100 korban. Berdoalah bagi para korban, kiranya Tuhan memulihkan mereka.

22
Start: 07/22/2014 9:45 am

Hari ini menjadi hari yang penting bagi seluruh rakyat Indonesia karena hasil penghitungan suara pemilu Pilpres 2014 diumumkan. Meski dalam beberapa bulan ini kondisi politik di Indonesia kurang baik, tetapi rakyat tetap berharap bahwa presiden yang terpilih adalah pemimpin bangsa yang takut akan Tuhan dan mampu mengemban tugas negara untuk menyejahterakan bangsa.

Start: 07/22/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk Kiflom, seorang pemuda yang dibesarkan di tengah keluarga yang sangat menjunjung tinggi adat istiadat. Ketika Kiflom memutuskan untuk menjadi pengikut Kristus, ibunya mengusir dia. Sikap ibunya tersebut bagaikan pukulan berat baginya. Namun, oleh kasih karunia Allah, Kiflom kini dikelilingi oleh orang-orang Kristen yang mengasihinya.

Start: 07/22/2014 6:00 pm

Hari ini, kita memperingati hari Anak Nasional. Anak sebagai generasi penerus bangsa harus mendapatkan bekal yang berkualitas, baik dalam bidang pendidikan, karakter, maupun spiritual. Semua bekal ini bisa didapatkan melalui keluarga, sekolah, gereja, dan lingkungan masyarakat. Untuk itu, setiap orang tua, khususnya orang tua Kristen, harus memberikan perhatian dan bimbingan, serta menjadi teladan yang baik bagi anak-anak mereka.

23
Start: 07/23/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk orang-orang Kristen di Andhra Pradesh, India, yang terus menghadapi peningkatan kekerasan fisik karena iman percaya pada Kristus. Berdoalah juga bagi gereja agar dapat merespons penganiayaan ini sesuai dengan firman Tuhan di Alkitab.

Start: 07/23/2014 6:00 pm

Kita bisa memberitakan firman Tuhan di mana pun Tuhan menempatkan kita. Tidak menutup kemungkinan bahwa tempat itu adalah klub-klub malam yang ada di Indonesia. Sampai sejauh ini, masih ada banyak pekerja klub-klub malam yang tidak mempunyai kesempatan untuk mendengarkan Injil. Sebagai orang Kristen, marilah kita belajar untuk menciptakan kesempatan bagi orang-orang seperti ini mendengarkan Injil. Jalinlah relasi dengan manajer/pekerja-pekerja klub malam agar terbuka kesempatan untuk membagikan Injil kepada mereka.

24
Start: 07/24/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi gereja rumah di salah satu kota di Tajikistan yang memiliki pelayanan kaum wanita yang cukup berkembang. Beberapa jemaat wanita mengalami pemukulan oleh para suami setelah mendapati istri mereka membaca Alkitab. Berdoalah untuk perlindungan Allah atas kaum wanita tersebut, maupun para pelayan yang melayani mereka.

Start: 07/24/2014 6:00 pm

Kesulitan ekonomi bisa dialami oleh siapa saja, termasuk orang percaya. Ketika seseorang mengalami kesulitan ekonomi dan semakin tertekan dengan kebutuhan hidup sehari-hari, biasanya ia akan melakukan berbagai cara agar kesulitan tersebut dapat diatasi. Oleh karena itu, kita sebagai orang percaya harus bijaksana dalam menghadapi kesulitan semacam ini supaya keputusan dan langkah yang diambil tidak salah.

25
Start: 07/25/2014 6:00 pm

Sebagai orang Kristen, jangan sampai kita memandang sebelah mata atau tidak menghiraukan orang "kecil" yang ada di dekat kita. Kristus mengajarkan kasih yang tidak pandang bulu, Ia menyelamatkan semua orang berdosa. Ia memiliki kasih yang sejati bagi kita. Untuk itu, marilah kita menolong orang "kecil" dengan tulus, sama seperti yang Kristus lakukan. Marilah kita berdoa agar semua orang Kristen dapat mengasihi orang "kecil" dan menjadi berkat bagi mereka. Berdoalah pula agar sikap orang Kristen senantiasa mencerminkan kasih Kristus di mana pun mereka berada.

Start: 07/25/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk saudara kita, Alimjan, dan keluarganya di China. Ibu dari Alimjan sudah lanjut usia dan menderita serangan jantung baru-baru ini. Dua putra Alimjan, berusia 13 dan 8 tahun, didiskriminasi oleh teman sekelas mereka. Gulnur, istri Alimjan, harus membagi waktu untuk mengurus rumah tangga, anak, dan pekerjaan. Berdoalah agar keluarga ini dapat selalu berdiri kuat di dalam tekanan dan kesulitan.

26
Start: 07/26/2014 6:00 pm

Banyak cara bisa dilakukan untuk belajar firman Tuhan. Anda dapat melakukannya melalui media sosial, dengan melakukan Pendalaman Alkitab (PA) bersama secara online. PA online ini akan sangat menolong Anda dalam memahami firman Tuhan melalui diskusi yang dilakukan oleh para anggota di dalamnya. Jika Anda rindu untuk mengikuti PA online ini, silakan bergabung dengan Grup e-Santapan Harian < https://www.facebook.com/groups/santapan.harian/ > dan e-Renungan Harian < https://www.facebook.com/groups/renungan.harian/ >.

Start: 07/26/2014 6:00 pm

Balang, dari suku Uyghur, mengenal Kristus dari sahabat dan ibunya. Ayahnya adalah seorang pecandu alkohol yang selalu memukuli ibunya. Setelah mengetahui bahwa Balang dan ibunya telah menjadi pengikut Kristus, ayahnya meninggalkan mereka. Kini, ibunya harus berjuang menafkahi Balang dan adik-adiknya.

27
Start: 07/27/2014 6:00 pm

Yahya adalah seorang perempuan Kristen dari suku Uyghur di pedalaman China. Ibunya, yang juga telah menjadi pengikut Kristus, begitu bersemangat dalam mengabarkan Injil kepada tetangga dan kerabat lainnya sehingga seseorang berencana untuk membunuh seluruh keluarga Yahya. Puji Tuhan, keluarga Yahya dapat segera melarikan diri setelah mendengar kabar tersebut.

Start: 07/27/2014 6:00 pm

Menjalani kehidupan sebagai seorang perantau bukanlah hal yang mudah. Para perantau harus beradaptasi dengan lingkungan yang baru, termasuk segala bentuk adat istiadat yang ada di sana. Memang, para perantau akan mengalami banyak tantangan untuk bisa hidup bertahan diperantauan, salah satunya adalah tantangan untuk bisa mempertahankan iman. Tak dimungkiri bahwa ada orang percaya yang saat ini juga berada di perantauan dan ikut berjuang dalam hal ini.

Komentar


Syndicate content