Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Senin August 04, 2014
Start: 08/04/2014 6:00 pm

Karena perjuangan RA. Kartini, kini wanita Indonesia dapat berperan aktif dalam banyak bidang kehidupan. Bahkan, beberapa wanita sudah menduduki posisi-posisi penting dalam pemerintahan dan dipercaya untuk menolong rakyat dalam memperoleh kesejahteraan hidup. Bertepatan dengan hari Dharma Wanita Nasional, kiranya semua wanita Indonesia semakin menyadari peran mereka dan dapat melakukan tugas mereka secara maksimal. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para wanita di Indonesia dapat semakin maju, baik dalam hal kemampuan, pendidikan, budi pekerti, maupun spiritual.

Start: 08/04/2014 6:00 pm

Setidaknya lima puluh kaum SALAM kini berada di penjara di Iran karena menjadi pengikut Kristus dan ketahuan menyelenggarakan ibadah. Beberapa orang telah dijatuhi hukuman, beberapa orang lainnya masih ditahan tanpa dakwaan resmi, sementara sisanya telah dibebaskan dengan jaminan. Berdoalah untuk mereka.

Selasa August 05, 2014
Start: 08/05/2014 6:00 pm

Daging sapi menjadi salah satu jenis daging yang digemari oleh masyarakat. Banyak olahan makanan dan sayur yang memanfaatkan daging sapi sebagai pelengkapnya. Meski sangat diminati, tidak dimungkiri bahwa ada daging sapi yang kurang sehat, yang beredar di pasaran. Daging sapi tersebut biasanya sudah busuk dan diberi bahan pengawet supaya terlihat lebih segar, meski kesegarannya jauh di bawah daging sapi yang masih baru. Untuk itu, marilah kita berdoa agar para penjual daging sapi tetap mengutamakan kualitas dan kesehatan para konsumennya.

Start: 08/05/2014 6:00 pm

Pendeta Farshid Fathi, seorang mantan SALAM, divonis hukuman penjara selama 6 tahun di Penjara Evin, Tehran, sejak Maret 2012 lalu. Ia telah ditahan di penjara tersebut sejak 26 Desember 2010, dan upayanya naik banding pada Juni 2013 lalu ditolak. Pada 17 April lalu, penjara Evin diserang dan sejumlah tahanan terluka, termasuk Pdt. Farshid yang mengalami patah tulang kaki. Berdoalah untuk kesembuhan dan pemulihannya, serta mukjizat Tuhan yang sanggup membebaskan hamba Tuhan ini dari penjara.

Rabu August 06, 2014
Start: 08/06/2014 6:00 pm

Saat ini, sekitar 30 orang Kristen lainnya turut ditahan bersama Pendeta Farshid Fathi. Beberapa tahanan tersebut mengalami luka-luka yang lebih serius daripada yang dialami Pdt. Farshid saat terjadi serangan di penjara Evin, Tehran, April lalu. Berdoalah untuk kesembuhan dan pemulihan mereka.

Start: 08/06/2014 6:00 pm

Tata kota yang rapi, indah, dan elegan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah kota, melainkan tanggung jawab seluruh masyarakat kota. Tata kota yang baik dapat mencerminkan keadaan masyarakat kota yang menempatinya. Tidak mengherankan jika melalui tata kota yang baik, sebuah kota menjadi lebih dikenal dan bisa memperoleh penghargaan. Di Indonesia, banyak sekali kota yang sudah mulai tersusun rapi, salah satunya adalah tata kota di Surabaya (taman kota) yang sudah diakui oleh dunia internasional.

Kamis August 07, 2014
Start: 08/07/2014 6:00 pm

Para pemimpin Korea Utara kini melakukan "pembersihan" atas orang-orang yang dianggap membangkang pada otoritas tertinggi, dan para pengikut Kristus. Berdoalah untuk umat Kristen di Korea Utara yang harus menghadapi situasi yang semakin menyulitkan mereka. Berdoalah juga untuk pelayanan Open Doors di negara ini.

Start: 08/07/2014 6:00 pm

Anak-anak cenderung menyukai cerita dalam bentuk visual, misalnya Alkitab bergambar dan film Yesus. Sebagai guru sekolah minggu, marilah kita peka akan hal ini dan bisa memanfaatkan media-media dalam bentuk visual untuk mengajarkan kepada anak mengenai kebenaran firman Tuhan. Saat ini, banyak sekali kita jumpai potongan-potongan gambar seri Alkitab di toko-toko buku Kristen maupun di toko buku gereja. Gambar-gambar tersebut memiliki sedikit ringkasan cerita Alkitab dan bisa diwarnai juga oleh anak-anak.

Jumat August 08, 2014
Start: 08/08/2014 6:00 pm

Salah satu faktor pendukung kemajuan pelayanan di Indonesia adalah adanya lembaga/organisasi Kristen yang senantiasa menopang dan menolong dalam bidang-bidang tertentu. Adanya lembaga Kristen menjadikan pelayanan di Indonesia boleh diperlengkapi, baik dari sisi SDM, bahan pelayanan, maupun fasilitas-fasilitas pelayanan lainnya. Sebagai orang percaya, marilah kita berdoa, khususnya untuk lembaga-lembaga Kristen yang sedang berkembang, agar mereka semakin maju dalam mendukung pelayanan di Indonesia.

Start: 08/08/2014 6:00 pm

Gereja Protestan di Iran telah dianiaya dalam beberapa tahun terakhir. Diduga banyak polisi rahasia yang menyamar dan menyusup di antara jemaat dalam ibadah yang diselenggarakan oleh gereja-gereja rumah. Larangan ibadah dalam bahasa Farsi (bahasa nasional Iran) kian meningkat dan banyak gedung gereja ditutup. Berdoalah untuk situasi ini.

Sabtu August 09, 2014
Start: 08/09/2014 6:00 pm

Teknologi bisa menjadi salah satu tolok ukur kemajuan sebuah bangsa. Bangsa yang maju pasti akan mengikuti perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih. Bertepatan dengan hari Teknologi Nasional yang kita peringati pada hari ini, marilah kita menyadari bahwa teknologi sudah menguasai banyak aspek kehidupan sehingga mau tak mau, kita pun harus mengikuti arus ini. Namun, kita harus bijaksana dan meminta hikmat dari Tuhan untuk menyikapi keadaan ini.

Start: 08/09/2014 6:00 pm

Banyak kaum SALAM di Iran yang terpaksa bertemu diam-diam dengan sesama pengikut Kristus karena pelarangan ibadah dalam bahasa Farsi. Sering kali, pertemuan gereja-gereja bawah tanah di Iran digerebek polisi, dan jemaat-jemaat yang datang dalam ibadah tersebut dipenjarakan. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan bagi gereja-gereja bawah tanah dan jemaat-Nya di Iran.

Minggu August 10, 2014
Start: 08/10/2014 6:00 pm

Masa muda adalah masa pencarian jati diri. Banyak hal yang ditawarkan dunia ini, yang bertujuan untuk memikat para pemuda supaya "terjun" atau terpikat di dalamnya, seperti gaya hidup yang semakin modern, cara bergaul yang semakin bebas, cara berinteraksi yang semakin terbuka, dll.. Semua perubahan ini bisa berakibat fatal apabila para pemuda kurang bijak dalam menyikapinya. Untuk itu, sebagai pemuda Kristen, teruslah hidup dalam takut akan Tuhan dan mintalah hikmat dari-Nya supaya tidak salah langkah dalam merespons perubahan zaman ini.

Start: 08/10/2014 6:00 pm

Alkitab dalam bahasa Farsi dan berbagai literatur Kristen merupakan barang langka di Iran. Kini, permintaan akan firman Tuhan dan buku-buku rohani tersebut kian meningkat seiring pertumbuhan jemaat di Iran yang mencapai 20 persen per tahun. Berdoalah untuk Open doors dalam menyelesaikan proyek penerjemahan dan pendistribusian Alkitab serta buku-buku rohani.

Senin August 11, 2014
Start: 08/11/2014 6:00 pm

Hari ini, negara kita memperingati hari Wanita TNI Angkatan Udara (Wara). Peringatan hari Wara ini membuktikan bahwa peran wanita tidak lagi hanya mengurusi masalah rumah tangga, tetapi sudah mencakup banyak bidang. Kita harus bersyukur karena kedudukan wanita sudah disejajarkan dengan pria sehingga wanita mempunyai banyak kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya. Sebagai orang percaya, marilah kita berdoa untuk semua wanita TNI Angkatan Udara agar mereka bisa mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab.

Start: 08/11/2014 6:00 pm

Puji nama Tuhan atas Hea Woo, seorang pengungsi Korea Utara yang rindu meneruskan pelayanan suaminya yang menjadi martir karena nama Yesus. Hea Woo yang juga sempat dipenjarakan karena menjadi pengikut Kristus, kini telah dibebaskan. Berdoalah agar Tuhan terus menjadikan Hea Woo sebagai alat-Nya.

Selasa August 12, 2014
Start: 08/12/2014 6:00 pm

Selain orang tua, guru juga berperan sebagai pembimbing anak-anak. Guru bukan hanya memberikan wawasan ilmu pengetahuan saja, melainkan juga memberi teladan karakter yang baik. Meskipun karakter tidak bisa dibentuk dalam waktu singkat, setidaknya guru dapat menjadi contoh bahwa sebagai pengikut Kristus, kita semua harus bisa mencerminkan kasih Kristus melalui karakter-karakter baik kita. Untuk itu, setiap guru Kristen mempunyai tanggung jawab yang besar dalam memberitakan Kristus melalui karakter dan sikap hidup sehari-hari.

Start: 08/12/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk kegiatan musim panas yang diselenggarakan oleh gereja-gereja di seluruh Israel dan wilayah Palestina, seperti retret keluarga dan pemuda, serta kegiatan penjangkauan jiwa-jiwa baru. Kiranya Tuhan mencurahkan sukacita dan damai sejahtera surgawi kepada umat-Nya yang mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut.

Rabu August 13, 2014
Start: 08/13/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi para pemimpin komunitas Kristen di Gaza, yaitu Pastor George, Pastor Hanna, dan Uskup Alexios. Kiranya hikmat Allah, perlindungan dan kekuatan dari-Nya senantiasa tercurah atas ketiga hamba Tuhan ini. Berdoalah juga untuk para pelayan Tuhan di Gaza yang melayani di sekolah-sekolah Kristen, rumah sakit, dan badan-badan amal.

Start: 08/13/2014 6:00 pm

Pramuka (Praja Muda Karana) memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya.

Kamis August 14, 2014
Start: 08/14/2014 6:00 pm

Majalah anak bisa menjadi salah satu sumber informasi yang menambah wawasan anak terhadap banyak hal. Jika sejak usia anak-anak kita sudah memberi mereka kesempatan untuk belajar dengan beragam media, termasuk membaca majalah, pengetahuan dan keterampilan anak akan berkembang. Dalam hal ini, kita perlu memperhatikan kualitas konten dalam majalah anak. Meski membaca itu sangat berguna, kita jangan lengah untuk memperhatikan kualitas konten majalah anak. Kita harus teliti dalam memilih majalah agar anak tidak menyerap informasi yang tidak benar.

Start: 08/14/2014 6:00 pm

Musibah, kekacauan, atau bencana? Tidak ada kata-kata yang tepat untuk menggambarkan situasi yang terjadi di Suriah. Sebagian besar rakyat negeri ini sudah putus asa dan kehilangan harapan. Berdoalah agar umat Kristen yang masih bertahan di Suriah selalu dipenuhi oleh pengharapan sehingga mereka mampu membagikan kasih Allah kepada orang lain.

Jumat August 15, 2014
Start: 08/15/2014 6:00 pm

Kini, firman Tuhan tidak hanya bisa kita dapatkan melalui media cetak saja (buku Alkitab), tetapi kita juga bisa mendapatkannya melalui audio, yang bisa didengarkan melalui HP maupun media audio lainnya. Firman Tuhan melalui audio sangat berguna, terutama bagi para lansia. Sebagian besar lansia sudah mengalami penurunan penglihatan sehingga mereka akan kesulitan membaca. Jadi, dengan media audio, para lansia dalam kondisi ini bisa tetap mendengarkan dan merenungkan firman Tuhan setiap hari.

Start: 08/15/2014 6:00 pm

Beberapa gereja di Suriah masih berusaha bertahan karena panggilan untuk menjangkau umat Kristen. Gereja-gereja tersebut melayani ratusan orang setiap hari, menyediakan makanan, minuman, dan pakaian layak. Berdoalah untuk kesehatan, baik fisik maupun rohani, dari para hamba dan pelayan Tuhan dalam melayani umat-Nya.

Sabtu August 16, 2014
Start: 08/16/2014 6:00 pm

Terpujilah nama Tuhan! Karena pertolongan Tuhan, bangsa Indonesia sudah mengecap kemerdekaan. Hidup bebas dari belenggu penjajah dan bisa mengembangkan diri, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi rakyat Indonesia. Kiranya di HUT RI yang ke-69 ini, Indonesia semakin diberkati dan menjadi berkat bagi bangsa-bangsa lain. Marilah kita bersatu hati berdoa kepada Tuhan Yesus agar rakyat Indonesia dapat menghargai kemerdekaan ini dengan terus berkarya bagi Indonesia.

Start: 08/16/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi gereja-gereja di Suriah dalam memimpin umat Kristen yang masih bertahan di negara yang telah porak poranda tersebut. Berdoalah juga secara khusus untuk saudara-saudari kita di Suriah yang hidup dalam suasana teror dan kekacauan setiap hari.

Minggu August 17, 2014
Start: 08/17/2014 6:00 pm

Pajak menjadi salah satu pendapatan negara terbesar yang berfungsi untuk membiayai anggaran belanja dan biaya pembangunan di Indonesia. Dengan pajak, suatu negara dapat meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur, maupun perluasan proyek-proyek tenaga kerja. Akan tetapi, kita prihatin mendengar bahwa banyak dana pajak digelapkan atau diselewengkan untuk kepentingan pihak atau orang-orang tertentu saja, melalui "tangan-tangan" dalam kantor pajak sendiri.

Start: 08/17/2014 6:00 pm

Mengucap syukur kepada Tuhan Yesus untuk Joo Eun, seorang perempuan Korea Utara yang diselamatkan oleh-Nya dari sindikat perdagangan manusia. Joo Eun kemudian diadopsi oleh keluarga Kristen di China. Kini, ia dan keluarga angkatnya melayani sebagai misionaris di Timur Tengah. Berdoalah agar Tuhan menjadikan pelayanan mereka senantiasa berbuah bagi kemuliaan nama-Nya.

Senin August 18, 2014
Start: 08/18/2014 6:00 pm

Hari ini adalah hari ulang tahun Departemen Luar Negeri Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama, Departemen Luar Negeri adalah lembaga tinggi negara yang menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam urusan dengan pemerintahan negara lain. Mari kita berdoa bagi Departemen Luar Negeri Indonesia agar semakin berjaya dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Start: 08/18/2014 6:00 pm

Ada ratusan ribu rakyat Suriah yang mengungsi di perbatasan Lebanon. Kesulitan ekonomi tidak hanya dirasakan oleh para pengungsi, situasi ekonomi Lebanon yang memburuk menyebabkan banyak orang Lebanon kehilangan pekerjaan. Berdoalah agar banyak gereja di Lebanon berbagi kasih dengan para pengungsi Suriah di perbatasan.

Selasa August 19, 2014
Start: 08/19/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk stasiun televisi dan radio Kristen yang terus menyiarkan Injil di Lebanon karena banyak jiwa baru bertobat setelah mendengar siaran mereka. Berdoalah untuk organisasi dan hamba-hamba Tuhan yang menjalankan media-media Kristen tersebut.

Start: 08/19/2014 6:00 pm

Dewasa ini, banyak keluarga yang hidup dalam situasi tidak harmonis, tidak terkecuali keluarga kristen. Ada banyak hal yang menyebabkan ketidakharmonisan tersebut, seperti masalah ekonomi, perbedaan pandangan, ketidaksetiaan, kekerasan dalam rumah tangga, dan sebagainya. Ketidakharmonisan dalam keluarga tentu bukan keadaan yang membawa damai sejahtera dan sukacita, terutama bagi anak-anak yang membutuhkan pola asuh dan teladan yang baik bagi kehidupan mereka kelak.

Rabu August 20, 2014
Start: 08/20/2014 6:00 pm

Indonesia adalah negara kepulauan, yang memiliki wilayah lautan lebih luas dibandingkan wilayah daratan. Dengan dua pertiga wilayah yang terdiri dari lautan, tak salah apabila kemudian Indonesia disebut sebagai negara maritim. Dalam rangka memperingati hari Maritim Nasional yang jatuh pada hari ini, mari kita bersyukur kepada Tuhan yang telah menganugerahkan kekayaan laut yang melimpah kepada bangsa Indonesia.

Start: 08/20/2014 6:00 pm

Seperti sebagian besar negara lainnya di Timur Tengah, Lebanon membutuhkan pemulihan dan transformasi. Perpecahan antarkelompok agama yang berbeda kian meruncing dan perang saudara mungkin dapat pecah setiap saat. Berdoalah untuk terciptanya perdamaian dan rekonsiliasi di tengah-tengah bangsa itu.

Kamis August 21, 2014
Start: 08/21/2014 6:00 pm

Zaman yang semakin berkembang berpotensi memunculkan pengaruh-pengaruh baru dalam hidup anak muda. Sebagai contoh, pergaulan anak muda yang sekarang ini cenderung lebih bebas, baik dari cara bergaul maupun cara berinteraksi. Tidak dimungkiri bahwa pengaruh pergaulan sekarang ini bisa menjadikan anak tidak lagi taat pada orang tua. Kebanyakan orang tua masih cenderung memegang aturan-aturan pergaulan pada zamannya dan hal ini tidak lagi sejalan dengan kehidupan anak muda zaman ini.

Start: 08/21/2014 6:00 pm

Beberapa gereja yang masih bertahan di Suriah menunjukkan keberaniannya dengan menyelenggarakan ibadah khusus untuk anak-anak sekolah minggu, remaja, dan beberapa acara khusus kelompok muda-mudi. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan atas gereja-gereja yang berani mengabarkan Injil di tengah-tengah perang saudara.

Jumat August 22, 2014
Start: 08/22/2014 6:00 pm

Media sosial sangat bermanfaat untuk menjalin relasi dengan banyak orang. Namun, kita sebagai orang percaya, selain memanfaatkan media sosial untuk berelasi, kita juga bisa menggunakannya untuk berbagi pengalaman hidup bersama Tuhan. Sebagai contoh, Facebook KISAH < http://facebook.com/sabdakisah >. Melalui Facebook ini, kita bisa berbagi cinta kasih Tuhan atau bersaksi, bahkan ikut memberi respons atas kesaksian orang lain.

Start: 08/22/2014 6:00 pm

Tetaplah berdoa untuk keamanan proses pendistribusian Alkitab dan buku-buku rohani dalam bahasa Arab untuk umat Kristen di Suriah. Jalur perjalanan darat yang ditempuh sangat berbahaya dan rawan. Puji Tuhan atas koneksi lokal kami di Suriah yang berani mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk membantu proyek ini.

Sabtu August 23, 2014
Start: 08/23/2014 6:00 pm

Publikasi Bio-Kristi, yang diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA), adalah publikasi elektronik yang memberikan wawasan seputar tokoh-tokoh Kristen yang berpengaruh dalam berbagai bidang. Publikasi ini diterbitkan sebulan sekali dan dapat Anda terima melalui email secara gratis. Tepat pada hari ini, publikasi Bio-Kristi telah genap berusia 8 tahun. Kiranya semua pelanggan Bio-Kristi dapat semakin diberkati melalui sajian publikasi ini.

Start: 08/23/2014 6:00 pm

Bersyukurlah pada Tuhan atas sekian banyak orang Kristen Korea Utara yang memutuskan untuk kembali ke negaranya tersebut untuk mengabarkan Injil. Berdoalah agar kiranya Allah senantiasa melindungi mereka ketika bersaksi tentang kasih-Nya.

Minggu August 24, 2014
Start: 08/24/2014 6:00 pm

Kehadiran seorang anak di tengah-tengah keluarga menjadi kebahagiaan tak ternilai bagi sepasang suami istri. Namun, ada beberapa bayi yang baru dilahirkan justru menjadi beban bagi orang tuanya. Biasanya, hal ini terjadi karena adanya kesulitan ekonomi dalam keluarga tersebut. Kondisi semacam ini membuat orang tua menitipkan anaknya ke panti asuhan atau memberikannya kepada orang lain untuk diasuh. Sangat disayangkan kalau seorang bayi yang baru lahir harus terpisah dari orang tuanya.

Start: 08/24/2014 6:00 pm

Orang Kristen di Irak yang kini memutuskan untuk tidak lagi berpikir tentang "hari kemarin" (saat perang bergejolak), melainkan mulai melihat situasi saat ini dan mengambil bagian dalam pekerjaan Tuhan. Berdoalah untuk saudara-saudari kita di Irak yang begitu bersemangat mengabarkan Injil dan melayani pekerjaan Tuhan di negerinya.

Senin August 25, 2014
Start: 08/25/2014 6:00 pm

Banyak pemimpin gereja di Irak diminta untuk menjadi bagian dari pembangunan bangsa di beberapa kota. Berdoalah agar hikmat Allah turun atas hamba-hamba Tuhan tersebut dalam memutuskan setiap langkah yang akan diambil.

Start: 08/25/2014 6:00 pm

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk memperluas pengetahuan dan menumbuhkan kerohanian di dalam Kristus adalah dengan membaca buku-buku Kristen. Banyak buku Kristen yang beredar dan digunakan oleh masyarakat Kristen. Namun, belum tentu semua buku Kristen yang beredar mempunyai kualitas yang baik, dalam artian isi maupun konsepnya sesuai dengan firman Tuhan. Untuk itulah, kita harus jeli dan bijaksana dalam membeli buku-buku Kristen.

Selasa August 26, 2014
Start: 08/26/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk acara retret dan konferensi Kristen yang akan diselenggarakan di wilayah utara Irak. Kiranya teriknya matahari di musim panas ini tidak menyurutkan langkah orang-orang percaya untuk mengikuti setiap acara yang akan memberkati mereka.

Start: 08/26/2014 6:00 pm

Tuhan memberi talenta yang berbeda-beda kepada umat-Nya. Salah satu tempat untuk mengembangkan talenta ini adalah gereja. Banyak jemaat Tuhan terlibat dalam pelayanan di gereja, dan dengan kesungguhan hati rela memberikan waktu, tenaga, dan pikiran untuk kelancaran pelayanan Tuhan. Tidak sedikit dari mereka yang sibuk bekerja harus membagi waktu dengan bijak agar dapat disiplin melayani di gereja.

Rabu August 27, 2014
Start: 08/27/2014 6:00 pm

Jemaat tidak hanya beribadah di gereja pada hari Minggu saja jika ingin terus mengalami pertumbuhan rohani. Jemaat perlu melakukan pendalaman Alkitab, baik melalui saat teduh pribadi maupun bersekutu dengan saudara-saudari seiman. Persekutuan doa ini bisa dilakukan di rumah, gereja, maupun tempat-tempat tertentu yang sudah disepakati bersama. Gereja bisa menjadi salah satu tempat yang kondusif untuk melakukan kegiatan persekutuan doa.

Start: 08/27/2014 6:00 pm

Berdoalah agar Tuhan mencurahkan hujan yang berlimpah di wilayah pedesaan Mauritania. Tidak hanya hujan secara harfiah, tetapi juga "hujan spiritual" tercurah atas umat-Nya yang haus dan lapar akan kebenaran firman Tuhan. Berdoalah agar proyek penerjemahan Alkitab ke dalam bahasa Hassaniya (bahasa asli Mauritania) dapat segera selesai.

Kamis August 28, 2014
Start: 08/28/2014 6:00 pm

Kesulitan hidup saat ini bisa menyebabkan seseorang melakukan tindakan tidak terpuji, demi mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Banyaknya aksi pencurian sering kali mengakibatkan kondisi lingkungan tidak kondusif dan masyarakat menjadi resah. Lingkungan masyarakat yang sedang tidak aman karena banyaknya aksi pencurian, bisa berdampak buruk pada kepercayaan masyarakat satu sama lain.

Start: 08/28/2014 6:00 pm

"Ketika kami membagikan Injil, 50 orang datang dan menerima Yesus!" seru Darika, seorang pemuda dari Laos. Berdoalah untuk orang-orang percaya baru di Laos yang sedang dimuridkan. Berdoalah juga untuk para pelayan Tuhan yang melayani jiwa-jiwa baru ini.

Jumat August 29, 2014
Start: 08/29/2014 6:00 pm

Di lingkungan sekitar, banyak kita jumpai anak-anak yang berada di jalanan, tidak mempunyai keluarga dan tempat tinggal, hidup apa adanya, dan mengharapkan belas kasihan orang lain. Anak-anak terlantar inilah yang seharusnya mendapatkan perhatian dari kita, sebagai orang percaya, agar mereka bisa mendapatkan kehidupan yang layak. Anak-anak terlantar perlu mendapatkan bekal pendidikan, pengembangan diri, dan kerohanian yang benar.

Start: 08/29/2014 6:00 pm

"Dalam setiap langkah, saya merasakan tuntunan Tuhan, khususnya ketika pergi mengabarkan Injil, berkhotbah, dan bertemu dengan banyak orang. Saya tidak mungkin bisa melakukan semuanya sendiri, tanpa pertolongan Tuhan," kata Nuk, misionaris dari Himalaya. Berdoalah agar Tuhan terus melindungi Nuk dan timnya saat mereka menjangkau suku-suku yang terhilang.

Sabtu August 30, 2014
Start: 08/30/2014 6:00 pm

Sebagai orang percaya, kita tidak boleh hidup menurut keinginan diri sendiri. Ketika kita memutuskan untuk mengikut Kristus, kita harus berkomitmen untuk meneladani Dia. Kristus harus menjadi pusat hidup kita, bukan diri kita sendiri yang menjadi pusatnya. Untuk itu, marilah kita dengan penuh kerinduan membaca dan merenungkan firman Tuhan supaya kita mengerti apa yang harus kita lakukan, serta membangun hubungan yang dekat dengan Tuhan.

Minggu August 31, 2014
Start: 08/31/2014 6:00 pm

Polisi adalah pranata umum sipil yang mengatur tata tertib dan hukum. Keberadaan polisi sangat menolong masyarakat, khususnya dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Bertepatan dengan hari Polisi Nasional yang kita peringati pada hari ini, kita berharap agar para polisi di Indonesia dapat melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Dengan adanya polisi, diharapkan masyarakat bisa benar-benar merasa aman karena diayomi. Bukan malah sebaliknya, masyarakat merasa takut dan tertekan.

Start: 08/31/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk gereja-gereja di Israel, Tepi Barat (Ramallah), dan Jalur Gaza agar mereka senantiasa kuat di dalam iman meskipun menghadapi situasi perang yang sangat buruk. Berdoalah juga untuk Sekolah Alkitab Betlehem, baik untuk mahasiswa maupun dosennya, agar mereka menjadi terang dan garam dalam masyarakat, serta senantiasa melayani umat Tuhan di tengah perang yang berkecamuk.

Senin September 01, 2014
Start: 09/01/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk Tatiana Kado (27), seorang janda yang sedang berjuang memulihkan diri dari trauma sambil menghidupi kedua anaknya, Octavie (5) dan Nonsie (6 bln), setelah kelompok Seleka menembak mati suaminya, beberapa waktu lalu. Berdoalah agar Tuhan memulihkan luka batin Tatiana dan menyediakan segala yang dibutuhkan oleh ibu muda yang sebatang kara ini.

Start: 09/01/2014 6:00 pm

Perkembangan intelektual dan wawasan anak-anak sekolah tidak hanya bisa didapatkan melalui proses belajar mengajar di sekolah saja, tetapi juga bisa melalui tempat-tempat pendidikan informal, seperti kursus, les privat, maupun program-program pelatihan yang diadakan oleh organisasi/yayasan tertentu. Dengan banyaknya kesempatan untuk meningkatkan kecerdasan anak, orang tua diharapkan dapat memberikan dukungan kepada anak-anak mereka untuk bertekun dalam mempelajari sesuatu.

Selasa September 02, 2014
Start: 09/02/2014 6:00 pm

Puji Tuhan, kesetiaan gereja bawah tanah di Ethiopia dalam pekabaran Injil dan pemuridan telah membuahkan pertobatan jiwa-jiwa dari kaum SALAM. Berdoalah untuk sebuah komunitas SALAM di Oromia, Ethiopia barat, yang akhir-akhir ini menerima tekanan berat karena beriman pada Kristus.

Start: 09/02/2014 6:00 pm

Puji Tuhan, tepat pada hari ini, publikasi e-Humor yang diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA), genap berusia 17 tahun. Kiranya pada usianya yang sudah 17 tahun ini, e-Humor dapat semakin memberkati banyak orang dengan humor-humor segar dan berkualitas, serta mampu menjadi refleksi nilai-nilai kekristenan. Marilah kita berdoa agar tim redaksi e-Humor senantiasa diberi hikmat oleh Tuhan sehingga mereka dapat terus mempersiapkan dan menyajikan bahan-bahan e-Humor dengan baik.

Rabu September 03, 2014
Start: 09/03/2014 6:00 pm

Kebebasan beribadah menjadi hak bagi setiap warga Indonesia. Adanya beberapa agama/aliran kepercayaan di Indonesia menjadikan setiap pemeluk agama menginginkan kebebasan dalam beribadah ataupun melakukan kegiatan keagamaan yang lainnya. Memang, ada beberapa daerah di Indonesia yang sangat ketat terhadap agama tertentu, tetapi kita sebagai orang percaya harus terus berdoa agar pemerintah bersikap bijaksana dalam menangani masalah ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kebebasan beribadah di Indonesia benar-benar bisa ditegakkan di negara ini.

Start: 09/03/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk Kedir, seorang pria yang memuridkan kaum SALAM di gereja bawah tanah di Oromia, Ethiopia, yang telah berkali-kali dianiaya. Pertama-tama, umat M di lingkungan rumah Kedir menuduhnya terlibat dalam aktivitas terorisme. Polisi menangkap dan memenjarakan Kedir, tetapi tak lama ia dibebaskan. Setelah bebas bersyarat, seseorang berusaha meracuni Kedir saat ia sedang makan di sebuah restoran. Berdoalah untuk kekuatan dan perlindungan Tuhan atas Kedir.

Komentar


Syndicate content