Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 4, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
4
Start: 08/04/2014 6:00 pm

Karena perjuangan RA. Kartini, kini wanita Indonesia dapat berperan aktif dalam banyak bidang kehidupan. Bahkan, beberapa wanita sudah menduduki posisi-posisi penting dalam pemerintahan dan dipercaya untuk menolong rakyat dalam memperoleh kesejahteraan hidup. Bertepatan dengan hari Dharma Wanita Nasional, kiranya semua wanita Indonesia semakin menyadari peran mereka dan dapat melakukan tugas mereka secara maksimal. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para wanita di Indonesia dapat semakin maju, baik dalam hal kemampuan, pendidikan, budi pekerti, maupun spiritual.

Start: 08/04/2014 6:00 pm

Setidaknya lima puluh kaum SALAM kini berada di penjara di Iran karena menjadi pengikut Kristus dan ketahuan menyelenggarakan ibadah. Beberapa orang telah dijatuhi hukuman, beberapa orang lainnya masih ditahan tanpa dakwaan resmi, sementara sisanya telah dibebaskan dengan jaminan. Berdoalah untuk mereka.

5
Start: 08/05/2014 6:00 pm

Daging sapi menjadi salah satu jenis daging yang digemari oleh masyarakat. Banyak olahan makanan dan sayur yang memanfaatkan daging sapi sebagai pelengkapnya. Meski sangat diminati, tidak dimungkiri bahwa ada daging sapi yang kurang sehat, yang beredar di pasaran. Daging sapi tersebut biasanya sudah busuk dan diberi bahan pengawet supaya terlihat lebih segar, meski kesegarannya jauh di bawah daging sapi yang masih baru. Untuk itu, marilah kita berdoa agar para penjual daging sapi tetap mengutamakan kualitas dan kesehatan para konsumennya.

Start: 08/05/2014 6:00 pm

Pendeta Farshid Fathi, seorang mantan SALAM, divonis hukuman penjara selama 6 tahun di Penjara Evin, Tehran, sejak Maret 2012 lalu. Ia telah ditahan di penjara tersebut sejak 26 Desember 2010, dan upayanya naik banding pada Juni 2013 lalu ditolak. Pada 17 April lalu, penjara Evin diserang dan sejumlah tahanan terluka, termasuk Pdt. Farshid yang mengalami patah tulang kaki. Berdoalah untuk kesembuhan dan pemulihannya, serta mukjizat Tuhan yang sanggup membebaskan hamba Tuhan ini dari penjara.

6
Start: 08/06/2014 6:00 pm

Tata kota yang rapi, indah, dan elegan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah kota, melainkan tanggung jawab seluruh masyarakat kota. Tata kota yang baik dapat mencerminkan keadaan masyarakat kota yang menempatinya. Tidak mengherankan jika melalui tata kota yang baik, sebuah kota menjadi lebih dikenal dan bisa memperoleh penghargaan. Di Indonesia, banyak sekali kota yang sudah mulai tersusun rapi, salah satunya adalah tata kota di Surabaya (taman kota) yang sudah diakui oleh dunia internasional.

Start: 08/06/2014 6:00 pm

Saat ini, sekitar 30 orang Kristen lainnya turut ditahan bersama Pendeta Farshid Fathi. Beberapa tahanan tersebut mengalami luka-luka yang lebih serius daripada yang dialami Pdt. Farshid saat terjadi serangan di penjara Evin, Tehran, April lalu. Berdoalah untuk kesembuhan dan pemulihan mereka.

7
Start: 08/07/2014 6:00 pm

Anak-anak cenderung menyukai cerita dalam bentuk visual, misalnya Alkitab bergambar dan film Yesus. Sebagai guru sekolah minggu, marilah kita peka akan hal ini dan bisa memanfaatkan media-media dalam bentuk visual untuk mengajarkan kepada anak mengenai kebenaran firman Tuhan. Saat ini, banyak sekali kita jumpai potongan-potongan gambar seri Alkitab di toko-toko buku Kristen maupun di toko buku gereja. Gambar-gambar tersebut memiliki sedikit ringkasan cerita Alkitab dan bisa diwarnai juga oleh anak-anak.

Start: 08/07/2014 6:00 pm

Para pemimpin Korea Utara kini melakukan "pembersihan" atas orang-orang yang dianggap membangkang pada otoritas tertinggi, dan para pengikut Kristus. Berdoalah untuk umat Kristen di Korea Utara yang harus menghadapi situasi yang semakin menyulitkan mereka. Berdoalah juga untuk pelayanan Open Doors di negara ini.

8
Start: 08/08/2014 6:00 pm

Gereja Protestan di Iran telah dianiaya dalam beberapa tahun terakhir. Diduga banyak polisi rahasia yang menyamar dan menyusup di antara jemaat dalam ibadah yang diselenggarakan oleh gereja-gereja rumah. Larangan ibadah dalam bahasa Farsi (bahasa nasional Iran) kian meningkat dan banyak gedung gereja ditutup. Berdoalah untuk situasi ini.

Start: 08/08/2014 6:00 pm

Salah satu faktor pendukung kemajuan pelayanan di Indonesia adalah adanya lembaga/organisasi Kristen yang senantiasa menopang dan menolong dalam bidang-bidang tertentu. Adanya lembaga Kristen menjadikan pelayanan di Indonesia boleh diperlengkapi, baik dari sisi SDM, bahan pelayanan, maupun fasilitas-fasilitas pelayanan lainnya. Sebagai orang percaya, marilah kita berdoa, khususnya untuk lembaga-lembaga Kristen yang sedang berkembang, agar mereka semakin maju dalam mendukung pelayanan di Indonesia.

9
Start: 08/09/2014 6:00 pm

Banyak kaum SALAM di Iran yang terpaksa bertemu diam-diam dengan sesama pengikut Kristus karena pelarangan ibadah dalam bahasa Farsi. Sering kali, pertemuan gereja-gereja bawah tanah di Iran digerebek polisi, dan jemaat-jemaat yang datang dalam ibadah tersebut dipenjarakan. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan bagi gereja-gereja bawah tanah dan jemaat-Nya di Iran.

Start: 08/09/2014 6:00 pm

Teknologi bisa menjadi salah satu tolok ukur kemajuan sebuah bangsa. Bangsa yang maju pasti akan mengikuti perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih. Bertepatan dengan hari Teknologi Nasional yang kita peringati pada hari ini, marilah kita menyadari bahwa teknologi sudah menguasai banyak aspek kehidupan sehingga mau tak mau, kita pun harus mengikuti arus ini. Namun, kita harus bijaksana dan meminta hikmat dari Tuhan untuk menyikapi keadaan ini.

10
Start: 08/10/2014 6:00 pm

Alkitab dalam bahasa Farsi dan berbagai literatur Kristen merupakan barang langka di Iran. Kini, permintaan akan firman Tuhan dan buku-buku rohani tersebut kian meningkat seiring pertumbuhan jemaat di Iran yang mencapai 20 persen per tahun. Berdoalah untuk Open doors dalam menyelesaikan proyek penerjemahan dan pendistribusian Alkitab serta buku-buku rohani.

Start: 08/10/2014 6:00 pm

Masa muda adalah masa pencarian jati diri. Banyak hal yang ditawarkan dunia ini, yang bertujuan untuk memikat para pemuda supaya "terjun" atau terpikat di dalamnya, seperti gaya hidup yang semakin modern, cara bergaul yang semakin bebas, cara berinteraksi yang semakin terbuka, dll.. Semua perubahan ini bisa berakibat fatal apabila para pemuda kurang bijak dalam menyikapinya. Untuk itu, sebagai pemuda Kristen, teruslah hidup dalam takut akan Tuhan dan mintalah hikmat dari-Nya supaya tidak salah langkah dalam merespons perubahan zaman ini.

Komentar


Syndicate content