Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 11, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
11
Start: 08/11/2014 6:00 pm

Puji nama Tuhan atas Hea Woo, seorang pengungsi Korea Utara yang rindu meneruskan pelayanan suaminya yang menjadi martir karena nama Yesus. Hea Woo yang juga sempat dipenjarakan karena menjadi pengikut Kristus, kini telah dibebaskan. Berdoalah agar Tuhan terus menjadikan Hea Woo sebagai alat-Nya.

Start: 08/11/2014 6:00 pm

Hari ini, negara kita memperingati hari Wanita TNI Angkatan Udara (Wara). Peringatan hari Wara ini membuktikan bahwa peran wanita tidak lagi hanya mengurusi masalah rumah tangga, tetapi sudah mencakup banyak bidang. Kita harus bersyukur karena kedudukan wanita sudah disejajarkan dengan pria sehingga wanita mempunyai banyak kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya. Sebagai orang percaya, marilah kita berdoa untuk semua wanita TNI Angkatan Udara agar mereka bisa mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab.

12
Start: 08/12/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk kegiatan musim panas yang diselenggarakan oleh gereja-gereja di seluruh Israel dan wilayah Palestina, seperti retret keluarga dan pemuda, serta kegiatan penjangkauan jiwa-jiwa baru. Kiranya Tuhan mencurahkan sukacita dan damai sejahtera surgawi kepada umat-Nya yang mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut.

Start: 08/12/2014 6:00 pm

Selain orang tua, guru juga berperan sebagai pembimbing anak-anak. Guru bukan hanya memberikan wawasan ilmu pengetahuan saja, melainkan juga memberi teladan karakter yang baik. Meskipun karakter tidak bisa dibentuk dalam waktu singkat, setidaknya guru dapat menjadi contoh bahwa sebagai pengikut Kristus, kita semua harus bisa mencerminkan kasih Kristus melalui karakter-karakter baik kita. Untuk itu, setiap guru Kristen mempunyai tanggung jawab yang besar dalam memberitakan Kristus melalui karakter dan sikap hidup sehari-hari.

13
Start: 08/13/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi para pemimpin komunitas Kristen di Gaza, yaitu Pastor George, Pastor Hanna, dan Uskup Alexios. Kiranya hikmat Allah, perlindungan dan kekuatan dari-Nya senantiasa tercurah atas ketiga hamba Tuhan ini. Berdoalah juga untuk para pelayan Tuhan di Gaza yang melayani di sekolah-sekolah Kristen, rumah sakit, dan badan-badan amal.

Start: 08/13/2014 6:00 pm

Pramuka (Praja Muda Karana) memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya.

14
Start: 08/14/2014 6:00 pm

Majalah anak bisa menjadi salah satu sumber informasi yang menambah wawasan anak terhadap banyak hal. Jika sejak usia anak-anak kita sudah memberi mereka kesempatan untuk belajar dengan beragam media, termasuk membaca majalah, pengetahuan dan keterampilan anak akan berkembang. Dalam hal ini, kita perlu memperhatikan kualitas konten dalam majalah anak. Meski membaca itu sangat berguna, kita jangan lengah untuk memperhatikan kualitas konten majalah anak. Kita harus teliti dalam memilih majalah agar anak tidak menyerap informasi yang tidak benar.

Start: 08/14/2014 6:00 pm

Musibah, kekacauan, atau bencana? Tidak ada kata-kata yang tepat untuk menggambarkan situasi yang terjadi di Suriah. Sebagian besar rakyat negeri ini sudah putus asa dan kehilangan harapan. Berdoalah agar umat Kristen yang masih bertahan di Suriah selalu dipenuhi oleh pengharapan sehingga mereka mampu membagikan kasih Allah kepada orang lain.

15
Start: 08/15/2014 6:00 pm

Kini, firman Tuhan tidak hanya bisa kita dapatkan melalui media cetak saja (buku Alkitab), tetapi kita juga bisa mendapatkannya melalui audio, yang bisa didengarkan melalui HP maupun media audio lainnya. Firman Tuhan melalui audio sangat berguna, terutama bagi para lansia. Sebagian besar lansia sudah mengalami penurunan penglihatan sehingga mereka akan kesulitan membaca. Jadi, dengan media audio, para lansia dalam kondisi ini bisa tetap mendengarkan dan merenungkan firman Tuhan setiap hari.

Start: 08/15/2014 6:00 pm

Beberapa gereja di Suriah masih berusaha bertahan karena panggilan untuk menjangkau umat Kristen. Gereja-gereja tersebut melayani ratusan orang setiap hari, menyediakan makanan, minuman, dan pakaian layak. Berdoalah untuk kesehatan, baik fisik maupun rohani, dari para hamba dan pelayan Tuhan dalam melayani umat-Nya.

16
Start: 08/16/2014 6:00 pm

Terpujilah nama Tuhan! Karena pertolongan Tuhan, bangsa Indonesia sudah mengecap kemerdekaan. Hidup bebas dari belenggu penjajah dan bisa mengembangkan diri, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi rakyat Indonesia. Kiranya di HUT RI yang ke-69 ini, Indonesia semakin diberkati dan menjadi berkat bagi bangsa-bangsa lain. Marilah kita bersatu hati berdoa kepada Tuhan Yesus agar rakyat Indonesia dapat menghargai kemerdekaan ini dengan terus berkarya bagi Indonesia.

Start: 08/16/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi gereja-gereja di Suriah dalam memimpin umat Kristen yang masih bertahan di negara yang telah porak poranda tersebut. Berdoalah juga secara khusus untuk saudara-saudari kita di Suriah yang hidup dalam suasana teror dan kekacauan setiap hari.

17
Start: 08/17/2014 6:00 pm

Mengucap syukur kepada Tuhan Yesus untuk Joo Eun, seorang perempuan Korea Utara yang diselamatkan oleh-Nya dari sindikat perdagangan manusia. Joo Eun kemudian diadopsi oleh keluarga Kristen di China. Kini, ia dan keluarga angkatnya melayani sebagai misionaris di Timur Tengah. Berdoalah agar Tuhan menjadikan pelayanan mereka senantiasa berbuah bagi kemuliaan nama-Nya.

Start: 08/17/2014 6:00 pm

Pajak menjadi salah satu pendapatan negara terbesar yang berfungsi untuk membiayai anggaran belanja dan biaya pembangunan di Indonesia. Dengan pajak, suatu negara dapat meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur, maupun perluasan proyek-proyek tenaga kerja. Akan tetapi, kita prihatin mendengar bahwa banyak dana pajak digelapkan atau diselewengkan untuk kepentingan pihak atau orang-orang tertentu saja, melalui "tangan-tangan" dalam kantor pajak sendiri.

Komentar


Syndicate content