Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Minggu August 17, 2014
Start: 08/17/2014 6:00 pm

Mengucap syukur kepada Tuhan Yesus untuk Joo Eun, seorang perempuan Korea Utara yang diselamatkan oleh-Nya dari sindikat perdagangan manusia. Joo Eun kemudian diadopsi oleh keluarga Kristen di China. Kini, ia dan keluarga angkatnya melayani sebagai misionaris di Timur Tengah. Berdoalah agar Tuhan menjadikan pelayanan mereka senantiasa berbuah bagi kemuliaan nama-Nya.

Start: 08/17/2014 6:00 pm

Pajak menjadi salah satu pendapatan negara terbesar yang berfungsi untuk membiayai anggaran belanja dan biaya pembangunan di Indonesia. Dengan pajak, suatu negara dapat meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur, maupun perluasan proyek-proyek tenaga kerja. Akan tetapi, kita prihatin mendengar bahwa banyak dana pajak digelapkan atau diselewengkan untuk kepentingan pihak atau orang-orang tertentu saja, melalui "tangan-tangan" dalam kantor pajak sendiri.

Senin August 18, 2014
Start: 08/18/2014 6:00 pm

Hari ini adalah hari ulang tahun Departemen Luar Negeri Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama, Departemen Luar Negeri adalah lembaga tinggi negara yang menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam urusan dengan pemerintahan negara lain. Mari kita berdoa bagi Departemen Luar Negeri Indonesia agar semakin berjaya dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Start: 08/18/2014 6:00 pm

Ada ratusan ribu rakyat Suriah yang mengungsi di perbatasan Lebanon. Kesulitan ekonomi tidak hanya dirasakan oleh para pengungsi, situasi ekonomi Lebanon yang memburuk menyebabkan banyak orang Lebanon kehilangan pekerjaan. Berdoalah agar banyak gereja di Lebanon berbagi kasih dengan para pengungsi Suriah di perbatasan.

Selasa August 19, 2014
Start: 08/19/2014 6:00 pm

Dewasa ini, banyak keluarga yang hidup dalam situasi tidak harmonis, tidak terkecuali keluarga kristen. Ada banyak hal yang menyebabkan ketidakharmonisan tersebut, seperti masalah ekonomi, perbedaan pandangan, ketidaksetiaan, kekerasan dalam rumah tangga, dan sebagainya. Ketidakharmonisan dalam keluarga tentu bukan keadaan yang membawa damai sejahtera dan sukacita, terutama bagi anak-anak yang membutuhkan pola asuh dan teladan yang baik bagi kehidupan mereka kelak.

Start: 08/19/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk stasiun televisi dan radio Kristen yang terus menyiarkan Injil di Lebanon karena banyak jiwa baru bertobat setelah mendengar siaran mereka. Berdoalah untuk organisasi dan hamba-hamba Tuhan yang menjalankan media-media Kristen tersebut.

Rabu August 20, 2014
Start: 08/20/2014 6:00 pm

Indonesia adalah negara kepulauan, yang memiliki wilayah lautan lebih luas dibandingkan wilayah daratan. Dengan dua pertiga wilayah yang terdiri dari lautan, tak salah apabila kemudian Indonesia disebut sebagai negara maritim. Dalam rangka memperingati hari Maritim Nasional yang jatuh pada hari ini, mari kita bersyukur kepada Tuhan yang telah menganugerahkan kekayaan laut yang melimpah kepada bangsa Indonesia.

Start: 08/20/2014 6:00 pm

Seperti sebagian besar negara lainnya di Timur Tengah, Lebanon membutuhkan pemulihan dan transformasi. Perpecahan antarkelompok agama yang berbeda kian meruncing dan perang saudara mungkin dapat pecah setiap saat. Berdoalah untuk terciptanya perdamaian dan rekonsiliasi di tengah-tengah bangsa itu.

Kamis August 21, 2014
Start: 08/21/2014 6:00 pm

Zaman yang semakin berkembang berpotensi memunculkan pengaruh-pengaruh baru dalam hidup anak muda. Sebagai contoh, pergaulan anak muda yang sekarang ini cenderung lebih bebas, baik dari cara bergaul maupun cara berinteraksi. Tidak dimungkiri bahwa pengaruh pergaulan sekarang ini bisa menjadikan anak tidak lagi taat pada orang tua. Kebanyakan orang tua masih cenderung memegang aturan-aturan pergaulan pada zamannya dan hal ini tidak lagi sejalan dengan kehidupan anak muda zaman ini.

Start: 08/21/2014 6:00 pm

Beberapa gereja yang masih bertahan di Suriah menunjukkan keberaniannya dengan menyelenggarakan ibadah khusus untuk anak-anak sekolah minggu, remaja, dan beberapa acara khusus kelompok muda-mudi. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan atas gereja-gereja yang berani mengabarkan Injil di tengah-tengah perang saudara.

Jumat August 22, 2014
Start: 08/22/2014 6:00 pm

Media sosial sangat bermanfaat untuk menjalin relasi dengan banyak orang. Namun, kita sebagai orang percaya, selain memanfaatkan media sosial untuk berelasi, kita juga bisa menggunakannya untuk berbagi pengalaman hidup bersama Tuhan. Sebagai contoh, Facebook KISAH < http://facebook.com/sabdakisah >. Melalui Facebook ini, kita bisa berbagi cinta kasih Tuhan atau bersaksi, bahkan ikut memberi respons atas kesaksian orang lain.

Start: 08/22/2014 6:00 pm

Tetaplah berdoa untuk keamanan proses pendistribusian Alkitab dan buku-buku rohani dalam bahasa Arab untuk umat Kristen di Suriah. Jalur perjalanan darat yang ditempuh sangat berbahaya dan rawan. Puji Tuhan atas koneksi lokal kami di Suriah yang berani mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk membantu proyek ini.

Sabtu August 23, 2014
Start: 08/23/2014 6:00 pm

Bersyukurlah pada Tuhan atas sekian banyak orang Kristen Korea Utara yang memutuskan untuk kembali ke negaranya tersebut untuk mengabarkan Injil. Berdoalah agar kiranya Allah senantiasa melindungi mereka ketika bersaksi tentang kasih-Nya.

Start: 08/23/2014 6:00 pm

Publikasi Bio-Kristi, yang diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA), adalah publikasi elektronik yang memberikan wawasan seputar tokoh-tokoh Kristen yang berpengaruh dalam berbagai bidang. Publikasi ini diterbitkan sebulan sekali dan dapat Anda terima melalui email secara gratis. Tepat pada hari ini, publikasi Bio-Kristi telah genap berusia 8 tahun. Kiranya semua pelanggan Bio-Kristi dapat semakin diberkati melalui sajian publikasi ini.

Minggu August 24, 2014
Start: 08/24/2014 6:00 pm

Kehadiran seorang anak di tengah-tengah keluarga menjadi kebahagiaan tak ternilai bagi sepasang suami istri. Namun, ada beberapa bayi yang baru dilahirkan justru menjadi beban bagi orang tuanya. Biasanya, hal ini terjadi karena adanya kesulitan ekonomi dalam keluarga tersebut. Kondisi semacam ini membuat orang tua menitipkan anaknya ke panti asuhan atau memberikannya kepada orang lain untuk diasuh. Sangat disayangkan kalau seorang bayi yang baru lahir harus terpisah dari orang tuanya.

Start: 08/24/2014 6:00 pm

Orang Kristen di Irak yang kini memutuskan untuk tidak lagi berpikir tentang "hari kemarin" (saat perang bergejolak), melainkan mulai melihat situasi saat ini dan mengambil bagian dalam pekerjaan Tuhan. Berdoalah untuk saudara-saudari kita di Irak yang begitu bersemangat mengabarkan Injil dan melayani pekerjaan Tuhan di negerinya.

Senin August 25, 2014
Start: 08/25/2014 6:00 pm

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk memperluas pengetahuan dan menumbuhkan kerohanian di dalam Kristus adalah dengan membaca buku-buku Kristen. Banyak buku Kristen yang beredar dan digunakan oleh masyarakat Kristen. Namun, belum tentu semua buku Kristen yang beredar mempunyai kualitas yang baik, dalam artian isi maupun konsepnya sesuai dengan firman Tuhan. Untuk itulah, kita harus jeli dan bijaksana dalam membeli buku-buku Kristen.

Start: 08/25/2014 6:00 pm

Banyak pemimpin gereja di Irak diminta untuk menjadi bagian dari pembangunan bangsa di beberapa kota. Berdoalah agar hikmat Allah turun atas hamba-hamba Tuhan tersebut dalam memutuskan setiap langkah yang akan diambil.

Selasa August 26, 2014
Start: 08/26/2014 6:00 pm

Tuhan memberi talenta yang berbeda-beda kepada umat-Nya. Salah satu tempat untuk mengembangkan talenta ini adalah gereja. Banyak jemaat Tuhan terlibat dalam pelayanan di gereja, dan dengan kesungguhan hati rela memberikan waktu, tenaga, dan pikiran untuk kelancaran pelayanan Tuhan. Tidak sedikit dari mereka yang sibuk bekerja harus membagi waktu dengan bijak agar dapat disiplin melayani di gereja.

Start: 08/26/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk acara retret dan konferensi Kristen yang akan diselenggarakan di wilayah utara Irak. Kiranya teriknya matahari di musim panas ini tidak menyurutkan langkah orang-orang percaya untuk mengikuti setiap acara yang akan memberkati mereka.

Rabu August 27, 2014
Start: 08/27/2014 6:00 pm

Jemaat tidak hanya beribadah di gereja pada hari Minggu saja jika ingin terus mengalami pertumbuhan rohani. Jemaat perlu melakukan pendalaman Alkitab, baik melalui saat teduh pribadi maupun bersekutu dengan saudara-saudari seiman. Persekutuan doa ini bisa dilakukan di rumah, gereja, maupun tempat-tempat tertentu yang sudah disepakati bersama. Gereja bisa menjadi salah satu tempat yang kondusif untuk melakukan kegiatan persekutuan doa.

Start: 08/27/2014 6:00 pm

Berdoalah agar Tuhan mencurahkan hujan yang berlimpah di wilayah pedesaan Mauritania. Tidak hanya hujan secara harfiah, tetapi juga "hujan spiritual" tercurah atas umat-Nya yang haus dan lapar akan kebenaran firman Tuhan. Berdoalah agar proyek penerjemahan Alkitab ke dalam bahasa Hassaniya (bahasa asli Mauritania) dapat segera selesai.

Kamis August 28, 2014
Start: 08/28/2014 6:00 pm

Kesulitan hidup saat ini bisa menyebabkan seseorang melakukan tindakan tidak terpuji, demi mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Banyaknya aksi pencurian sering kali mengakibatkan kondisi lingkungan tidak kondusif dan masyarakat menjadi resah. Lingkungan masyarakat yang sedang tidak aman karena banyaknya aksi pencurian, bisa berdampak buruk pada kepercayaan masyarakat satu sama lain.

Start: 08/28/2014 6:00 pm

"Ketika kami membagikan Injil, 50 orang datang dan menerima Yesus!" seru Darika, seorang pemuda dari Laos. Berdoalah untuk orang-orang percaya baru di Laos yang sedang dimuridkan. Berdoalah juga untuk para pelayan Tuhan yang melayani jiwa-jiwa baru ini.

Jumat August 29, 2014
Start: 08/29/2014 6:00 pm

"Dalam setiap langkah, saya merasakan tuntunan Tuhan, khususnya ketika pergi mengabarkan Injil, berkhotbah, dan bertemu dengan banyak orang. Saya tidak mungkin bisa melakukan semuanya sendiri, tanpa pertolongan Tuhan," kata Nuk, misionaris dari Himalaya. Berdoalah agar Tuhan terus melindungi Nuk dan timnya saat mereka menjangkau suku-suku yang terhilang.

Start: 08/29/2014 6:00 pm

Di lingkungan sekitar, banyak kita jumpai anak-anak yang berada di jalanan, tidak mempunyai keluarga dan tempat tinggal, hidup apa adanya, dan mengharapkan belas kasihan orang lain. Anak-anak terlantar inilah yang seharusnya mendapatkan perhatian dari kita, sebagai orang percaya, agar mereka bisa mendapatkan kehidupan yang layak. Anak-anak terlantar perlu mendapatkan bekal pendidikan, pengembangan diri, dan kerohanian yang benar.

Sabtu August 30, 2014
Start: 08/30/2014 6:00 pm

Sebagai orang percaya, kita tidak boleh hidup menurut keinginan diri sendiri. Ketika kita memutuskan untuk mengikut Kristus, kita harus berkomitmen untuk meneladani Dia. Kristus harus menjadi pusat hidup kita, bukan diri kita sendiri yang menjadi pusatnya. Untuk itu, marilah kita dengan penuh kerinduan membaca dan merenungkan firman Tuhan supaya kita mengerti apa yang harus kita lakukan, serta membangun hubungan yang dekat dengan Tuhan.

Minggu August 31, 2014
Start: 08/31/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk gereja-gereja di Israel, Tepi Barat (Ramallah), dan Jalur Gaza agar mereka senantiasa kuat di dalam iman meskipun menghadapi situasi perang yang sangat buruk. Berdoalah juga untuk Sekolah Alkitab Betlehem, baik untuk mahasiswa maupun dosennya, agar mereka menjadi terang dan garam dalam masyarakat, serta senantiasa melayani umat Tuhan di tengah perang yang berkecamuk.

Start: 08/31/2014 6:00 pm

Polisi adalah pranata umum sipil yang mengatur tata tertib dan hukum. Keberadaan polisi sangat menolong masyarakat, khususnya dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Bertepatan dengan hari Polisi Nasional yang kita peringati pada hari ini, kita berharap agar para polisi di Indonesia dapat melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Dengan adanya polisi, diharapkan masyarakat bisa benar-benar merasa aman karena diayomi. Bukan malah sebaliknya, masyarakat merasa takut dan tertekan.

Senin September 01, 2014
Start: 09/01/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk Tatiana Kado (27), seorang janda yang sedang berjuang memulihkan diri dari trauma sambil menghidupi kedua anaknya, Octavie (5) dan Nonsie (6 bln), setelah kelompok Seleka menembak mati suaminya, beberapa waktu lalu. Berdoalah agar Tuhan memulihkan luka batin Tatiana dan menyediakan segala yang dibutuhkan oleh ibu muda yang sebatang kara ini.

Start: 09/01/2014 6:00 pm

Perkembangan intelektual dan wawasan anak-anak sekolah tidak hanya bisa didapatkan melalui proses belajar mengajar di sekolah saja, tetapi juga bisa melalui tempat-tempat pendidikan informal, seperti kursus, les privat, maupun program-program pelatihan yang diadakan oleh organisasi/yayasan tertentu. Dengan banyaknya kesempatan untuk meningkatkan kecerdasan anak, orang tua diharapkan dapat memberikan dukungan kepada anak-anak mereka untuk bertekun dalam mempelajari sesuatu.

Selasa September 02, 2014
Start: 09/02/2014 6:00 pm

Puji Tuhan, kesetiaan gereja bawah tanah di Ethiopia dalam pekabaran Injil dan pemuridan telah membuahkan pertobatan jiwa-jiwa dari kaum SALAM. Berdoalah untuk sebuah komunitas SALAM di Oromia, Ethiopia barat, yang akhir-akhir ini menerima tekanan berat karena beriman pada Kristus.

Start: 09/02/2014 6:00 pm

Puji Tuhan, tepat pada hari ini, publikasi e-Humor yang diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA), genap berusia 17 tahun. Kiranya pada usianya yang sudah 17 tahun ini, e-Humor dapat semakin memberkati banyak orang dengan humor-humor segar dan berkualitas, serta mampu menjadi refleksi nilai-nilai kekristenan. Marilah kita berdoa agar tim redaksi e-Humor senantiasa diberi hikmat oleh Tuhan sehingga mereka dapat terus mempersiapkan dan menyajikan bahan-bahan e-Humor dengan baik.

Rabu September 03, 2014
Start: 09/03/2014 6:00 pm

Kebebasan beribadah menjadi hak bagi setiap warga Indonesia. Adanya beberapa agama/aliran kepercayaan di Indonesia menjadikan setiap pemeluk agama menginginkan kebebasan dalam beribadah ataupun melakukan kegiatan keagamaan yang lainnya. Memang, ada beberapa daerah di Indonesia yang sangat ketat terhadap agama tertentu, tetapi kita sebagai orang percaya harus terus berdoa agar pemerintah bersikap bijaksana dalam menangani masalah ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kebebasan beribadah di Indonesia benar-benar bisa ditegakkan di negara ini.

Start: 09/03/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk Kedir, seorang pria yang memuridkan kaum SALAM di gereja bawah tanah di Oromia, Ethiopia, yang telah berkali-kali dianiaya. Pertama-tama, umat M di lingkungan rumah Kedir menuduhnya terlibat dalam aktivitas terorisme. Polisi menangkap dan memenjarakan Kedir, tetapi tak lama ia dibebaskan. Setelah bebas bersyarat, seseorang berusaha meracuni Kedir saat ia sedang makan di sebuah restoran. Berdoalah untuk kekuatan dan perlindungan Tuhan atas Kedir.

Kamis September 04, 2014
Start: 09/04/2014 6:00 pm

Sebagai orang Kristen, kita harus hidup sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Bahkan, dalam hal pekerjaan pun, kita harus bekerja secara benar dan tidak melanggar firman-Nya. Memang, kesulitan ekonomi sering kali membuat seseorang terpaksa bekerja apa saja, termasuk bisnis yang tidak benar, supaya keadaan ekonominya membaik. Perlu kita sadari bahwa orang Kristen tidak seharusnya terlibat dalam bisnis yang tidak benar, sekalipun keadaan ekonomi sangat sulit dan tidak mencukupi.

Start: 09/04/2014 6:00 pm

Selain menyerang Kedir dan hamba Tuhan lainnya, imam-imam agama M kini mulai melancarkan serangan dan penganiayaan terhadap para peserta pemuridan dari kaum SALAM. Berdoalah agar mereka yang terbilang masih "bayi" secara rohani tetap bertahan dalam iman di tengah penganiayaan, bahkan terus bertumbuh kuat karena selalu berpegang pada firman-Nya.

Jumat September 05, 2014
Start: 09/05/2014 5:00 pm

Berdoalah untuk Clarice Mathole, istri Pendeta Charles Mathole yang ditembak mati di dalam gereja mereka oleh anggota kelompok ektrimis Al-Shabaab pada 19 Oktober 2013. Sepeninggal suaminya, Clarice tidak hanya harus berjuang mengatasi trauma dan duka mendalam akibat kehilangan suami terkasih, ia juga harus meneruskan tanggung jawab suaminya dalam menggembalakan jemaat yang berjumlah cukup besar.

Start: 09/05/2014 6:00 pm

Hukum dan peraturan dibuat untuk menjaga stabilitas sebuah negara. Jika hukum dan peraturan ditiadakan, setiap orang akan melakukan hal-hal semaunya, yang merugikan banyak orang, dan tidak mendapatkan sanksi, pengajaran, ganjaran. Untuk itu, hukum dan peraturan di Indonesia harus ditegakkan supaya setiap warga dapat hidup tertib, benar, dan menjadi berkat bagi orang lain. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang yang terlibat dalam penegakan hukum dan peraturan di Indonesia dapat melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Sabtu September 06, 2014
Start: 09/06/2014 6:00 pm

Sumber daya alam di Indonesia bisa menjadi salah satu aset yang berguna untuk memajukan perekonomian di Indonesia. Namun, pada kenyataannya, ada beberapa sumber daya alam yang mengalami kerusakan karena kebakaran, pencemaran limbah industri, kecerobohan manusia, dll.. Kerusakan sumber daya alam ini bisa menjadi kerugian negara dan kerusakan ekosistem yang lainnya. Mari kita berdoa untuk Indonesia agar sumber daya alam yang dimiliki Indonesia bisa berkembang dengan baik, dan menolong kemajuan perekonomian Indonesia.

Start: 09/06/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk beberapa proyek rahasia Open Doors di Korea Utara. Kami tidak dapat menjelaskannya secara mendetail, tetapi proyek-proyek ini sangatlah penting dan akan berdampak besar bagi anak-anak Tuhan yang terisolir di sana. Berdoalah agar Tuhan Yesus menyertai staff Open Doors di Korea Utara yang sedang mempersiapkan proyek-proyek tersebut.

Minggu September 07, 2014
Start: 09/07/2014 5:00 pm

Berdoalah untuk Deborah Shettima. Ketika kelompok ekstremis Boko Haram menerobos masuk ke dalam rumah Deborah di Maiduguri pada 25 April 2012 lalu, ia harus menyaksikan suaminya mati tertembak di hadapannya, sementara kedua putri mereka Tabitha (7) dan Sarah (9) diculik oleh pria-pria bersenjata tersebut. Tiga bulan kemudian, Boko Haram kembali menyerang rumah Deborah dan menembak mati putranya yang baru berusia 20 tahun.

Start: 09/07/2014 7:00 pm

Hampir setiap minggu, baik melalui siaran televisi maupun berita di koran, kita disuguhi berita-berita mengenai kondisi sekolah yang masih minim sarana dan prasarana di berbagai daerah. Bukan saja dari kondisi bangunan yang sudah tidak layak, melainkan juga fasilitas sekolah untuk mendukung sarana belajar dan mengajar. Mari kita doakan, agar para pemimpin bangsa ini menjadi lebih terbuka mata dan hatinya untuk melihat kondisi ini.

Senin September 08, 2014
Start: 09/08/2014 5:00 pm

Hingga kini, kedua putri Deborah tidak diketahui rimbanya dan ia masih terus berjuang mengatasi duka mendalam dan trauma pasca peristiwa-peristiwa tragis tersebut. Ketika Open Doors mengunjunginya, Deborah mengaku sangat kesepian dan berharap dapat bertemu kembali dengan kedua putrinya tersebut. Teruslah berdoa untuk janda sebatang kara ini.

Start: 09/08/2014 6:00 pm

Salah satu bidang yang dapat menjadikan Indonesia dikenal banyak bangsa adalah olahraga. Banyak atlet Indonesia yang memiliki potensi baik dan berprestasi sehingga mereka dapat mengharumkan Indonesia. Namun, pemerintah Indonesia masih kurang memedulikan kesejahteraan hidup atlet-atlet yang berprestasi, yang telah berjasa untuk bangsa ini. Memang, kenyataan ini sangat tidak menyenangkan, atlet-atlet yang sudah berjuang keras untuk Indonesia, kini mereka seperti segelintir orang yang terlupakan oleh pemerintah.

Selasa September 09, 2014
Start: 09/09/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk umat Kristen Eritrea yang masih dipenjarakan karena menolak untuk menyangkal Kristus. Kiranya Tuhan Yesus senantiasa mencurahkan keberanian, semangat, dan kekuatan atas mereka, dan biarlah kesaksian atas kesetiaan mereka mengikut Tuhan dapat membawa banyak jiwa lainnya kepada keselamatan di dalam Kristus.

Start: 09/09/2014 7:00 pm

Perkembangan teknologi kian bertambah cepat. Inovasi di bidang teknologi kini tidak lagi terbilang dalam hitungan tahun, tetapi bulan. Dunia sedang mengarah kepada era kecepatan informasi, dan siapa yang tidak mampu mengejarnya akan mengalami banyak ketertinggalan dan kerugian. Gereja tentu saja tidak boleh bersikap masa bodoh atau bahkan tertutup terhadap masalah ini. Keberadaan orang percaya memang hanya bergantung pada karunia Tuhan. Akan tetapi, teknologi pun dapat berfungsi sebagai alat yang berguna dalam pelayanan demi kemajuan kerajaan Allah.

Rabu September 10, 2014
Start: 09/10/2014 5:00 pm

Bulan April lalu, massa M yang marah membunuh seorang Kristen dan membakar 51 rumah orang Kristen lainnya. Mereka juga menghancurkan rumah seorang M yang mencoba menghalang-halangi mereka. Setelah peristiwa tersebut, berbagai upaya telah dilakukan untuk mendamaikan kedua pihak. Berdoalah untuk situasi ini.

Start: 09/10/2014 6:00 pm

Hari ini, bertepatan dengan hari Radio Republik Indonesia, marilah kita menyadari dan menempatkan peranan radio sebagai media informasi yang cukup efektif. Radio tidak hanya menyajikan drama, komedi, beragam hiburan, dan musik, tetapi juga menyiarkan berita untuk menambah wawasan masyarakat luas. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia memberi hikmat kepada setiap pemimpin stasiun radio agar mereka mampu memberikan acara-acara berkualitas sehingga masyarakat semakin bertambah wawasannya.

Kamis September 11, 2014
Start: 09/11/2014 5:00 pm

Berdoalah untuk keluarga-keluarga Kristen di Suriah yang memilih tetap tinggal di negeri yang sedang kacau tersebut demi membantu saudara sebangsanya. Berkali-kali, mereka menegaskan bahwa inilah yang dikehendaki Tuhan agar mereka tetap bertahan di tengah kemelut yang melanda Suriah. Berdoalah agar mereka senantiasa menjadi garam dan terang di tengah masyarakat.

Start: 09/11/2014 6:00 pm

Dalam beberapa waktu ke depan, Indonesia akan mengalami pergantian pemimpin negara dan kabinet pemerintahan. Melalui perubahan ini, masyarakat berharap agar Indonesia dapat mengalami kemajuan, terutama dalam bidang ekonomi. Setidaknya, ada sistem atau strategi baru yang bisa diterapkan, dengan harapan perekonomian di Indonesia dapat menjadi lebih baik dan masyarakat menjadi semakin sejahtera. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dapat memperbaiki perekonomian di Indonesia dan berfokus pada kesejahteraan masyarakat.

Jumat September 12, 2014
Start: 09/12/2014 5:00 pm

Berdoalah untuk berbagai denominasi gereja yang telah bekerja sama dengan kami di Suriah. Mereka mengupayakan segala yang terbaik yang dapat dilakukan untuk melayani para pengungsi dan siapa pun yang membutuhkan uluran tangan di Suriah. Kiranya Tuhan senantiasa memperlengkapi para pelayan dan hamba-Nya dalam melaksanakan tugas yang sangat mulia ini, sambil juga terus mengabarkan keselamatan pada jiwa-jiwa yang terhilang.

Start: 09/12/2014 6:00 pm

Dunia telah menjadi tempat besar urbanisasi, di mana perpindahan manusia dari satu negara ke negara lain untuk bekerja dan berdomisili kini telah menjadi hal yang biasa dan umum terjadi. Indonesia tidak luput dari fenomena ini. Banyak orang asing dari berbagai negara datang untuk bekerja dan menetap di Indonesia. Beberapa dari mereka membawa pengaruh dan budaya yang baik, tetapi tidak sedikit pula yang membawa berbagai budaya dan pengaruh negatif terhadap masyarakat Indonesia.

Sabtu September 13, 2014
Start: 09/13/2014 5:00 pm

Berdoalah untuk kesatuan hati gereja-gereja di Maroko dalam menjangkau mereka yang belum mengenal kasih Kristus. Berdoalah juga bagi jiwa-jiwa baru yang telah dituai di negara ini agar dapat mengikuti pemuridan yang tentunya sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan iman mereka.

Start: 09/13/2014 6:00 pm

Kita harus bersyukur karena melalui kemajuan teknologi, kita semakin dipermudah dalam mempelajari dan merenungkan firman Tuhan. Salah satu media yang bisa menolong kita untuk bersaat teduh adalah aplikasi Renungan Harian. Melalui aplikasi ini, kita dapat membaca renungan setiap hari, baik pagi, siang maupun malam. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis, dengan cara mengunduhnya di < https://play.google.com/store/apps/details?id=org.sabda.renunganpsm&hl=en >.

Minggu September 14, 2014
Start: 09/14/2014 5:00 pm

Banyak warga Aljazair mendengar berita Injil melalui siaran program televisi Kristen. Berdasarkan keterangan para pemimpin gereja di Aljazair, sebagian besar dari petobat baru ini kemudian membuka diri pada orang Kristen kenalannya atau gereja di dekat rumahnya untuk mendapatkan jawaban lebih mendalam setelah menonton tayangan tersebut. Berdoalah untuk seluruh tim produksi yang merancang dan menayangkan program yang memberkati ini.

Start: 09/14/2014 6:00 pm

Hidup di tengah masyarakat yang mempunyai beragam kepercayaan memang menjadi tantangan tersendiri bagi keluarga Kristen. Tidak sedikit keluarga Kristen yang mengalami tekanan sosial. Hal ini harus menjadi pokok doa kita bersama karena keluarga-keluarga Kristen dapat menjadi tempat utama untuk membina karakter dan bertumbuh secara rohani. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia melimpahkan kesabaran kepada keluarga Kristen yang sedang mengalami tekanan sosial, kiranya mereka dapat terus bersandar kepada Tuhan dan mengandalkan Tuhan dalam hidup mereka.

Senin September 15, 2014
Start: 09/15/2014 5:00 pm

Gereja di Tunisia mengalami berbagai hambatan dalam pertumbuhannya. Berdoalah agar Tuhan mencurahkan api pelayanan yang berkobar-kobar sehingga gereja dan firman-Nya dapat terus bertumbuh dan menjangkau jiwa-jiwa yang belum mengenal Tuhan.

Start: 09/15/2014 6:00 pm

Gemerlapnya dunia dan segala bentuk tawaran yang diberikannya memang menjadi godaan terbesar bagi para artis Indonesia. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa ada artis Indonesia yang masih mau membuka hati untuk menerima Kabar Baik Kristus. Meskipun ada banyak hal di dunia ini yang menarik, tetapi mereka tetap mau mengenal Kristus lebih dalam lagi. Marilah kita berdoa untuk artis-artis Indonesia yang menjadi orang percaya, kiranya mereka terus rindu untuk mengenal kebenaran firman Tuhan.

Selasa September 16, 2014
Start: 09/16/2014 6:00 pm

Selama beberapa tahun, Libya merupakan negara yang tidak stabil. Pemerintah tampak tidak mampu mengontrol dan mengatasi ketegangan yang terjadi antarkelompok bersenjata. Berbagai kelompok ekstremis telah membunuh umat Kristen di wilayah timur Libya sehingga ketakutan mencekam warga Kristen (khususnya, kaum ekspatriat). Berdoalah untuk situasi yang aman dan damai di negara ini.

Start: 09/16/2014 6:00 pm

Relasi orang tua dan anak harus selalu dibina sehingga kepercayaan dapat ditumbuhkan dan dirasakan bersama. Namun, tak jarang ada relasi yang buruk antara orang tua dan anak sehingga mengakibatkan krisis kepercayaan di antara mereka. Ketika kepercayaan sudah mulai terkikis, masalah-masalah akan terus bermunculan. Jika hal ini sampai terjadi, relasi orang tua dan anak tidak akan bisa bersatu dan selalu ada rasa curiga di antara mereka.

Komentar


Syndicate content