Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 1, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
1
Start: 09/01/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk Tatiana Kado (27), seorang janda yang sedang berjuang memulihkan diri dari trauma sambil menghidupi kedua anaknya, Octavie (5) dan Nonsie (6 bln), setelah kelompok Seleka menembak mati suaminya, beberapa waktu lalu. Berdoalah agar Tuhan memulihkan luka batin Tatiana dan menyediakan segala yang dibutuhkan oleh ibu muda yang sebatang kara ini.

Start: 09/01/2014 6:00 pm

Perkembangan intelektual dan wawasan anak-anak sekolah tidak hanya bisa didapatkan melalui proses belajar mengajar di sekolah saja, tetapi juga bisa melalui tempat-tempat pendidikan informal, seperti kursus, les privat, maupun program-program pelatihan yang diadakan oleh organisasi/yayasan tertentu. Dengan banyaknya kesempatan untuk meningkatkan kecerdasan anak, orang tua diharapkan dapat memberikan dukungan kepada anak-anak mereka untuk bertekun dalam mempelajari sesuatu.

2
Start: 09/02/2014 6:00 pm

Puji Tuhan, kesetiaan gereja bawah tanah di Ethiopia dalam pekabaran Injil dan pemuridan telah membuahkan pertobatan jiwa-jiwa dari kaum SALAM. Berdoalah untuk sebuah komunitas SALAM di Oromia, Ethiopia barat, yang akhir-akhir ini menerima tekanan berat karena beriman pada Kristus.

Start: 09/02/2014 6:00 pm

Puji Tuhan, tepat pada hari ini, publikasi e-Humor yang diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA), genap berusia 17 tahun. Kiranya pada usianya yang sudah 17 tahun ini, e-Humor dapat semakin memberkati banyak orang dengan humor-humor segar dan berkualitas, serta mampu menjadi refleksi nilai-nilai kekristenan. Marilah kita berdoa agar tim redaksi e-Humor senantiasa diberi hikmat oleh Tuhan sehingga mereka dapat terus mempersiapkan dan menyajikan bahan-bahan e-Humor dengan baik.

3
Start: 09/03/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk Kedir, seorang pria yang memuridkan kaum SALAM di gereja bawah tanah di Oromia, Ethiopia, yang telah berkali-kali dianiaya. Pertama-tama, umat M di lingkungan rumah Kedir menuduhnya terlibat dalam aktivitas terorisme. Polisi menangkap dan memenjarakan Kedir, tetapi tak lama ia dibebaskan. Setelah bebas bersyarat, seseorang berusaha meracuni Kedir saat ia sedang makan di sebuah restoran. Berdoalah untuk kekuatan dan perlindungan Tuhan atas Kedir.

Start: 09/03/2014 6:00 pm

Kebebasan beribadah menjadi hak bagi setiap warga Indonesia. Adanya beberapa agama/aliran kepercayaan di Indonesia menjadikan setiap pemeluk agama menginginkan kebebasan dalam beribadah ataupun melakukan kegiatan keagamaan yang lainnya. Memang, ada beberapa daerah di Indonesia yang sangat ketat terhadap agama tertentu, tetapi kita sebagai orang percaya harus terus berdoa agar pemerintah bersikap bijaksana dalam menangani masalah ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kebebasan beribadah di Indonesia benar-benar bisa ditegakkan di negara ini.

4
Start: 09/04/2014 6:00 pm

Selain menyerang Kedir dan hamba Tuhan lainnya, imam-imam agama M kini mulai melancarkan serangan dan penganiayaan terhadap para peserta pemuridan dari kaum SALAM. Berdoalah agar mereka yang terbilang masih "bayi" secara rohani tetap bertahan dalam iman di tengah penganiayaan, bahkan terus bertumbuh kuat karena selalu berpegang pada firman-Nya.

Start: 09/04/2014 6:00 pm

Sebagai orang Kristen, kita harus hidup sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Bahkan, dalam hal pekerjaan pun, kita harus bekerja secara benar dan tidak melanggar firman-Nya. Memang, kesulitan ekonomi sering kali membuat seseorang terpaksa bekerja apa saja, termasuk bisnis yang tidak benar, supaya keadaan ekonominya membaik. Perlu kita sadari bahwa orang Kristen tidak seharusnya terlibat dalam bisnis yang tidak benar, sekalipun keadaan ekonomi sangat sulit dan tidak mencukupi.

5
Start: 09/05/2014 5:00 pm

Berdoalah untuk Clarice Mathole, istri Pendeta Charles Mathole yang ditembak mati di dalam gereja mereka oleh anggota kelompok ektrimis Al-Shabaab pada 19 Oktober 2013. Sepeninggal suaminya, Clarice tidak hanya harus berjuang mengatasi trauma dan duka mendalam akibat kehilangan suami terkasih, ia juga harus meneruskan tanggung jawab suaminya dalam menggembalakan jemaat yang berjumlah cukup besar.

Start: 09/05/2014 6:00 pm

Hukum dan peraturan dibuat untuk menjaga stabilitas sebuah negara. Jika hukum dan peraturan ditiadakan, setiap orang akan melakukan hal-hal semaunya, yang merugikan banyak orang, dan tidak mendapatkan sanksi, pengajaran, ganjaran. Untuk itu, hukum dan peraturan di Indonesia harus ditegakkan supaya setiap warga dapat hidup tertib, benar, dan menjadi berkat bagi orang lain. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang yang terlibat dalam penegakan hukum dan peraturan di Indonesia dapat melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

6
Start: 09/06/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk beberapa proyek rahasia Open Doors di Korea Utara. Kami tidak dapat menjelaskannya secara mendetail, tetapi proyek-proyek ini sangatlah penting dan akan berdampak besar bagi anak-anak Tuhan yang terisolir di sana. Berdoalah agar Tuhan Yesus menyertai staff Open Doors di Korea Utara yang sedang mempersiapkan proyek-proyek tersebut.

Start: 09/06/2014 6:00 pm

Sumber daya alam di Indonesia bisa menjadi salah satu aset yang berguna untuk memajukan perekonomian di Indonesia. Namun, pada kenyataannya, ada beberapa sumber daya alam yang mengalami kerusakan karena kebakaran, pencemaran limbah industri, kecerobohan manusia, dll.. Kerusakan sumber daya alam ini bisa menjadi kerugian negara dan kerusakan ekosistem yang lainnya. Mari kita berdoa untuk Indonesia agar sumber daya alam yang dimiliki Indonesia bisa berkembang dengan baik, dan menolong kemajuan perekonomian Indonesia.

7
Start: 09/07/2014 5:00 pm

Berdoalah untuk Deborah Shettima. Ketika kelompok ekstremis Boko Haram menerobos masuk ke dalam rumah Deborah di Maiduguri pada 25 April 2012 lalu, ia harus menyaksikan suaminya mati tertembak di hadapannya, sementara kedua putri mereka Tabitha (7) dan Sarah (9) diculik oleh pria-pria bersenjata tersebut. Tiga bulan kemudian, Boko Haram kembali menyerang rumah Deborah dan menembak mati putranya yang baru berusia 20 tahun.

Start: 09/07/2014 7:00 pm

Hampir setiap minggu, baik melalui siaran televisi maupun berita di koran, kita disuguhi berita-berita mengenai kondisi sekolah yang masih minim sarana dan prasarana di berbagai daerah. Bukan saja dari kondisi bangunan yang sudah tidak layak, melainkan juga fasilitas sekolah untuk mendukung sarana belajar dan mengajar. Mari kita doakan, agar para pemimpin bangsa ini menjadi lebih terbuka mata dan hatinya untuk melihat kondisi ini.

Komentar


Syndicate content