Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Rabu October 01, 2014
Start: 10/01/2014 6:00 pm

Melihat indahnya dunia ini merupakan dambaan setiap orang. Banyak sekali "warna" yang melekat di dalamnya yang, sayangnya, tidak bisa dilihat oleh saudara kita yang menderita tunanetra. Mereka membutuhkan pertolongan, bukan hanya pertolongan berupa jasmani (materi), melainkan juga rohani. Puji Tuhan karena saat ini ada beberapa orang percaya yang bersedia melayani mereka, baik dalam mengenalkan Injil maupun mendampingi mereka dalam melakukan Pendalaman Alkitab (PA).

Start: 10/01/2014 7:00 pm

Puji nama Tuhan atas dibaptisnya sejumlah orang dari suku Tausug yang kini begitu bersemangat untuk membagikan kasih Kristus yang telah mereka terima kepada sesama kaum mereka. Sebanyak 12 orang telah berkomitmen untuk menjadi relawan yang akan mengajar baca tulis kepada anak-anak Tausug. Berdoalah untuk keduabelas orang tersebut.

Kamis October 02, 2014
Start: 10/02/2014 6:00 pm

Tidak semua anak Tuhan memiliki semangat yang menyala-nyala dalam melayani Tuhan. Beberapa di antaranya mungkin ada yang bermalas-malasan, khususnya anak-anak muda. Biasanya, anak-anak muda memunyai banyak alasan untuk menolak mengambil bagian dalam pelayanan di gereja maupun di luar gereja. Mungkin, mereka ada yang belum mengerti arti penting melayani Tuhan atau memang mereka belum memiliki kerinduan untuk melakukannya. Namun, kita perlu menyadari betapa pentingnya anak-anak muda untuk terlibat aktif dalam melayani Tuhan karena mereka adalah generasi penerus gereja.

Start: 10/02/2014 7:00 pm

Berdasarkan keterangan PBB, meski telah menjadi negara demokrasi sejak 2008, kebebasan beragama di Bhutan, yang mayoritas penduduknya beragama B, masih belum terlaksana dengan baik. Berdoalah agar Tuhan Yesus segera menyentuh hati para politikus Bhutan menuju keterbukaan terhadap agama lain. Berdoalah juga untuk para pelayan Tuhan yang terus berkeliling mengabarkan Injil di negara ini.

Jumat October 03, 2014
Start: 10/03/2014 6:00 pm

Mencari jiwa baru, yaitu dengan mengabarkan Kabar Baik kepada semua orang, merupakan tugas kita sebagai pelayan Tuhan. Namun, saat ini, banyak di antara kita yang bermalas-malasan, tidak mau memberitakan Kabar Baik. Kita harus mengabarkan Kabar Baik ini kepada saudara-saudara kita yang belum percaya kepada Tuhan. Kita jangan langsung menyuruh mereka untuk mengikuti ajaran kita, tetapi kita bisa memulainya dengan melayani mereka -- bercengkerama dan berbagi/sharing dengan mereka -- dan membesuk mereka secara berkala.

Start: 10/03/2014 7:00 pm

Umat agama minoritas di Myanmar terancam kehilangan kemerdekaan kecil yang mereka nikmati selama ini. Bulan Mei lalu, pemerintah Myanmar telah menyusun sebuah Undang-Undang (UU) Antipemurtadan yang akan menghukum siapa pun yang kedapatan berpindah agama tanpa persetujuan aparat pemerintahan lokal. UU tersebut juga menekankan, hanya warga berusia 18 tahun ke atas yang dapat mengajukan permohonan pindah agama. Berdoalah agar UU ini batal disahkan, berdoalah juga bagi saudara seiman kita di sana.

Sabtu October 04, 2014
Start: 10/04/2014 6:00 pm

Anak adalah karunia yang Tuhan berikan kepada keluarga. Banyak keluarga yang menyerahkan anaknya kepada Tuhan karena mereka menyadari bahwa anak adalah milik Tuhan. Secara rohani, melalui penyerahan anak semacam ini, orang tua menyatakan bahwa mereka menyerahkan anak-anaknya dalam pemeliharaan Tuhan dan memperoleh anugerah Tuhan. Mari kita berdoa kepada Tuhan agar anak-anak ini bertumbuh dalam kasih karunia Tuhan dan kelak dapat menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadinya.

Start: 10/04/2014 6:00 pm

Suatu wabah penyakit hewan telah mematikan banyak sapi dan kerbau di wilayah Chin, Myanmar, yang dihuni oleh umat Kristen. Wabah yang menjangkit sejak April lalu ini, kini telah menyebar ke desa-desa tetangga dan telah memengaruhi kelangsungan hidup warga desa. Berdoalah agar Tuhan segera menghentikan wabah ini dan mencurahkan ketabahan atas setiap orang percaya yang mengalami kerugian finansial.

Minggu October 05, 2014
Start: 10/05/2014 6:00 pm

Tempat tinggal atau rumah sangatlah penting untuk kita semua karena rumah merupakan tempat kita beristirahat, berteduh, dan berlindung. Namun, tidakkah kita tahu bahwa ada banyak orang yang membutuhkan bantuan terkait dengan tempat tinggal? Banyak dari mereka bermukim di pinggiran sungai. Bertempat tinggal di pinggiran sungai sangat berbahaya, terlebih saat musim penghujan tiba. Air sungai dapat meluap kapan saja bukan hanya karena hujan, melainkan juga kemungkinan adanya kiriman air dari wilayah-wilayah yang lebih tinggi.

Start: 10/05/2014 6:00 pm

Keretakan hubungan antara umat B dan umat M di Sri Lanka kini kian melebar dan jauh dari persoalan asal. Dini hari, 15 Juni lalu, merupakan puncaknya. Tiga orang M dibunuh oleh beberapa orang B di pinggir kota Colombo, ibu kota Sri Lanka. Pembunuhan tersebut dipicu oleh insiden tiga hari sebelumnya ketika dua pria M yang mengendarai sepeda motor menyerang sopir kendaraan yang ditumpangi oleh seorang rahib B. Berdoalah agar konflik dapat diselesaikan dengan baik dan perdamaian dapat tercipta di negara ini.

Senin October 06, 2014
Start: 10/06/2014 6:00 pm

Banyak negara di dunia masih mengalami berbagai bentuk konflik. Palestina, Israel, Suriah, Rusia, dan berbagai negara di Timur tengah adalah contoh dari negara-negara yang saat ini tengah mengalami konflik. Korban telah berjatuhan, kerugian tidak lagi terbayangkan, dan situasi kekerasan terus menjadi "hantu" bagi penduduk yang hidup di negara-negara tersebut. Marilah kita berdoa agar Tuhan Yesus menolong orang-orang yang terjebak dalam situasi konflik tersebut, kiranya mereka dapat bijaksana dalam menyikapi permasalahan ini.

Start: 10/06/2014 6:00 pm

Open Doors mencatat sebanyak 25 insiden kekerasan dan penganiayaan terhadap umat Kristen terjadi di Sri Lanka sejak Januari hingga Maret tahun ini. Terjadi dua insiden penyerangan gereja. Salah satu insiden dilakukan oleh massa berjumlah lebih kurang 300 orang, yang dipimpin oleh seorang rahib B, sementara insiden lainnya berupa pelemparan batu saat jemaat masih berada di dalam gereja. Berdoalah untuk negara ini.

Selasa October 07, 2014
Start: 10/07/2014 6:00 pm

Toleransi kepada sesama merupakan bentuk kepedulian yang juga harus kita lakukan untuk menghargai dan mengasihi sesama. Namun, banyak dari kita yang kadang kurang memberi perhatian kepada orang lain, khususnya mereka yang difabel. Saat ini, banyak tunarungu yang membutuhkan pertolongan kita. Mereka memang tidak dapat mendengar, tetapi mereka berhak mendapatkan pertolongan dari kita sama seperti orang lain. Sebagaimana Tuhan mengasihi semua orang, kita juga harus mengasihi mereka. Tuhan tidak membeda-bedakan orang karena semua manusia adalah segambar dengan Dia.

Start: 10/07/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk Sort, seorang pria paruh baya asal Savannakhet, Laos, yang ditahan di penjara sejak 29 Mei lalu karena menolak untuk menyangkal Kristus. Keluarga pria ini adalah yang pertama kali menjadi pengikut Yesus di wilayah yang terbagi dalam 20 desa ini. Mengucap syukurlah kepada Tuhan atas Sort dan keluarganya yang senantiasa berdiri teguh di tengah tekanan dan penganiayaan.

Rabu October 08, 2014
Start: 10/08/2014 6:00 pm

Lansia merupakan masa emas, sekaligus masa-masa penuh pergumulan bagi banyak orang. Masa ini sesungguhnya menjadi masa istirahat dan menikmati panen kehidupan yang telah mereka taburkan pada waktu muda. Akan tetapi, tidak sedikit lansia yang justru merasakan kesepian dan perasaan tidak berarti karena merasa tidak dapat berkontribusi banyak di dalam keluarga dan masyarakat. Marilah kita berdoa kepada para lansia agar di masa tua mereka ini, mereka bisa mengisi hari-hari dengan hal-hal yang berguna, terlebih lagi untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

Start: 10/08/2014 6:00 pm

Pemerintah Laos berencana membangun sebuah bendungan di atas lahan penduduk dan perumahan warga. Tidak hanya ribuan rumah yang akan digusur, empat gereja pun terancam diratakan. Meski pemerintah menawarkan ganti rugi atas penggusuran tanah, nilainya sangat kecil dan tidak sebanding dengan kerugian yang akan ditanggung warga. Berdoalah agar hikmat dan kebijaksanaan Allah tercurah atas keempat pemimpin jemaat, serta bagi mereka yang terpaksa mencari tempat tinggal baru seadanya.

Kamis October 09, 2014
Start: 10/09/2014 6:00 pm

Ketika seseorang berbuat salah kepada kita, beberapa di antara kita masih kesulitan untuk mengampuni. Hal ini bisa terjadi karena adanya pengalaman masa lalu yang buruk dan menjadi beban bagi seseorang untuk bertumbuh lebih baik, terutama dalam hal mengampuni. Sangatlah sulit juga untuk melakukan sesuatu yang benar atau bertindak dengan benar bila tidak ada anggota keluarga/orang percaya lainnya yang mau menolong dan menerima keadaannya. Sebagai orang percaya, kita harus mau menolong orang-orang yang mempunyai kesulitan semacam ini.

Start: 10/09/2014 7:00 pm

Menurut seorang pendeta lokal, pemerintah Vietnam memblokir segala pemberitaan di media tentang insiden penganiayaan terhadap umat Kristen. Kenyataannya, pemerintah telah mengancam akan menutup 116 gereja di beberapa provinsi di wilayah tenggara Vietnam. Berdoalah agar gereja-gereja dan jemaatnya dapat menghadapi situasi ini dengan keberanian dan kasih Kristus.

Jumat October 10, 2014
Start: 10/10/2014 6:00 pm

Remaja merupakan tahap usia yang paling rawan karena pada masa inilah, seorang remaja mulai menentukan arah, tujuan, dan pengembangan dirinya untuk menjadi pribadi dewasa. Untuk itu, gereja perlu memberikan perhatian khusus dan pembinaan yang tepat kepada para remaja sehingga mereka dapat menjadi murid-murid Kristus yang memberkati banyak orang. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar semakin banyak anggota gereja rindu untuk melayani para remaja dan membimbing mereka dalam terang kebenaran Kristus.

Start: 10/10/2014 6:00 pm

Lima pemuda Kristen dari dataran tinggi Vietnam tewas dalam sebuah insiden mencurigakan bulan April lalu. Meski kepolisian lokal bersikukuh bahwa kelimanya "tertelan pasir hisap", keluarga korban menolak pernyataan tersebut dan percaya bahwa berdasarkan bukti-bukti yang ada, kelimanya dipukuli hingga tewas. Berdoalah agar keadilan dapat ditegakkan terkait kasus ini.

Sabtu October 11, 2014
Start: 10/11/2014 6:00 pm

Tuhan memakai anak-anak-Nya untuk mengabarkan Injil. Saat ini, kita tahu bahwa banyak hamba Tuhan sudah berjuang keras dalam memberitakan Injil ke banyak orang. Namun, tidak menutup kemungkinan, ada juga orang asing yang datang untuk memberitakan Injil di Indonesia. Hal ini merupakan mukjizat dari Tuhan, yang mengizinkan orang ini dapat menjadi berkat di Indonesia. Marilah kita berdoa untuk orang asing yang menginjil di Indonesia. Kiranya mereka selalu dalam lindungan Tuhan.

Start: 10/11/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk siswa-siswi Sekolah Alkitab di Nepal, baik yang masih aktif belajar maupun yang telah lulus dan mulai terjun melayani. "Dua siswa kami telah berkomitmen untuk membuka jemaat di desa asalnya, segera setelah lulus dari Sekolah ini. Empat orang lainnya akan melayani gereja-gereja lokal di area ini, sementara sisanya akan terjun dalam pelayanan kepada kaum muda dan wanita," ujar salah satu dosen.

Minggu October 12, 2014
Start: 10/12/2014 6:00 pm

Setiap orang berhak memperoleh pendidikan yang layak. Pemerintah sudah berusaha untuk meratakan pendidikan mulai dari membangun sekolah-sekolah di kota, desa, sampai daerah-daerah terpencil, dengan harapan bahwa bangsa Indonesia bisa memperoleh pendidikan yang merata. Tentu saja, murid-murid yang ada di daerah-daerah terpencil juga tetap membutuhkan seorang guru yang berkompeten dalam mengajar supaya murid-murid juga bisa memperoleh pengajaran dan pelatihan yang berkualitas.

Start: 10/12/2014 6:00 pm

Menurut portal berita AsiaNews, pemerintah Nepal telah mencanangkan sebuah sistem kependudukan terbaru pada bulan April lalu. Terkait hal ini, pemerintah berbicara kepada kelompok agama minoritas agar "mempertimbangkan kembali keyakinan mereka" demi kemudahan mengurus dan mendapatkan surat-surat kependudukan. Berdoalah untuk situasi dan diskriminasi yang dihadapi umat Kristen di Nepal.

Senin October 13, 2014
Start: 10/13/2014 6:00 pm

Posyandu menjadi salah satu unit kegiatan yang memberikan pelayanan kepada balita dan anak-anak. Keberadaan posyandu sangat menolong masyarakat, terutama untuk memantau perkembangan anak. Posyandu biasanya diadakan sebulan sekali dan akan diikuti oleh semua balita dan anak-anak. Selain menolong masyarakat, kegiatan posyandu juga menjadi salah satu cara pemerintah dalam memperhatikan dan memedulikan kesehatan balita dan anak. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kegiatan posyandu di setiap kampung dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga.

Start: 10/13/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk jemaat gereja Injili di salah satu negara di wilayah Asia Tengah yang tengah dilanda rasa takut dan cemas. Setahun yang lalu, jendela gereja tersebut dibobol seseorang pada dini hari, dan beberapa waktu lalu, seseorang mencorat-coret tembok luar dan pintu gereja dengan kata-kata tidak senonoh serta bernada ancaman. Kini, beberapa jemaat enggan datang beribadah karena takut mengalami penyerangan.

Selasa October 14, 2014
Start: 10/14/2014 6:00 pm

Dalam setiap pekerjaan pasti ada tantangan, entah dari faktor internal atau eksternal. Tidak jarang, kita mendapat masalah dengan rekan sekerja sehingga membuat suasana kerja menjadi tidak nyaman, bahkan tertekan. Pentingnya relasi yang harmonis dengan rekan sekerja, terutama relasi guru Kristen dengan guru-guru lainnya, tentu dapat memengaruhi kinerja dan pemberitaan Kabar Baik di antara para guru. Dengan adanya relasi yang harmonis, guru Kristen dan guru-guru lainnya dapat saling melengkapi, memahami, dan saling toleransi.

Start: 10/14/2014 6:00 pm

Baru-baru ini, sejumlah pegawai Kementerian agama Tajikistan mendatangi salah satu gereja yang sedang menyelenggarakan ibadah Minggu. Tentu saja, gereja menyambut mereka dengan ramah. Selepas ibadah, orang-orang itu mempersoalkan keberadaan anak-anak yang juga mengikuti jalannya ibadah Minggu. Berdoalah agar anak-anak Tajikistan diberikan kebebasan untuk mengikuti ibadah dan sekolah minggu.

Rabu October 15, 2014
Start: 10/15/2014 6:00 pm

Kemajuan teknologi semakin mampu menyajikan banyak hal menarik bagi anak-anak, terutama dalam hal permainan online. Ada banyak permainan, mulai dari kategori perlombaan, kreativitas, puzzle, strategi, dll. yang bisa "menarik" anak-anak untuk mencobanya. Sebagai orang tua, guru, maupun pelayan anak, kita dituntut untuk bisa memberi pengertian, mengarahkan, dan membimbing anak-anak untuk bijaksana dalam memilih dan memainkan permainan online.

Start: 10/15/2014 6:00 pm

Zoohra dan Amina adalah dua gadis dari salah satu negara di Asia Tengah, yang kini sedang meneruskan studi di salah satu universitas terkenal di Rusia. Setahun lalu, kedua gadis ini menerima Kristus sebagai Tuhan melalui kabar Injil yang disampaikan oleh salah seorang kawan sekelasnya. Namun baru-baru ini, Zoohra dan Amina menerima ancaman yang menyebabkan mereka ketakutan. Berdoalah bagi mereka.

Kamis October 16, 2014
Start: 10/16/2014 6:00 pm

Negara-negara yang tertutup Injil memang sangat sulit untuk bisa menerima pemberitaan Injil dan segala bentuk aktivitas kerohanian terkait Kristen. Meskipun keadaan seperti ini sangat menekan iman orang-orang percaya, mereka tetap mengusahakan untuk bisa bersekutu dan mempelajari firman Tuhan melalui persekutuan doa. Persekutuan doa di negara-negara yang tertutup Injil memang sangat riskan, tetapi kegiatan ini justru berpotensi membuat perubahan dalam negara-negara tersebut.

Start: 10/16/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk keluarga Umid Gadjayev, yaitu istrinya, Malahat, dan ketiga anak mereka, Daniel (6), David (5), dan Zubeida (3). Umid ditahan sejak 19 April 2012 atas tuduhan melakukan kekerasan yang sebenarnya adalah tindakan membela diri. Hukuman dijatuhkan 4 tahun penjara untuk Umid. Berdoalah agar Umid tetap teguh dalam iman kepada Kristus meski berada di balik jeruji besi.

Jumat October 17, 2014
Start: 10/17/2014 6:00 pm

Hari ini, tim YLSA memberikan pelatihan Software SABDA di Grha Gloria dengan materi 4 Metode Penggalian Alkitab. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada setiap peserta untuk melakukan penggalian Alkitab secara benar dan bertanggung jawab, dengan menggunakan Software SABDA -- sebuah aplikasi yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur untuk mendukung proses pembelajaran Alkitab. Pelatihan ini dilakukan kurang lebih selama 5 jam, mulai pukul 13.00.

Start: 10/17/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk siswa-siswi yang telah menyelesaikan program Sakshi Silai Kendra (Pelatihan Menjahit) yang diselenggarakan oleh Open Doors di wilayah Nagpur, Maharashtra, India. Kiranya para lulusan pelatihan ini dapat memanfaatkan ilmu dan keterampilan yang telah mereka dapat untuk menopang kehidupan mereka.

Sabtu October 18, 2014
Start: 10/18/2014 6:00 pm

Sebagai orang percaya, kita perlu mengetahui tokoh-tokoh Kristen yang kehidupannya menjadi teladan, inspirasi, dan pengaruh yang baik bagi banyak orang. Jika Anda rindu untuk mengetahui seputar tokoh-tokoh Kristen, Anda bisa berkunjung ke situs Bio-Kristi < http://biokristi.sabda.org >. Dalam situs ini, Anda bisa mendapatkan artikel, riwayat hidup, karya tokoh, dll..

Start: 10/18/2014 6:00 pm

Tim Open Doors India mulai mengembangkan pelayanannya dalam menjangkau daerah-daerah baru dengan didukung oleh sejumlah relawan dan mitra. Berdoalah untuk seluruh relawan dan mitra Open Doors di India, khususnya Saudara Geshu Lal, Dr. Satyen Josep, dan Pendeta Daud Dodiyar yang telah ikut mendukung pelaksanaan berbagai pelayanan.

Minggu October 19, 2014
Start: 10/19/2014 6:00 pm

Setiap orang pasti pernah memiliki masalah, termasuk para hamba Tuhan. Namun, beban dan pergumulan mereka mungkin lebih besar daripada beban yang kita alami. Saat ini, banyak pelayan Tuhan yang membutuhkan dukungan, terutama dukungan doa dari kita semua. Dalam melakukan tugas pelayanan/pemberitaan Kabar Baik kepada semua orang, mereka juga mengalami tekanan dan kesulitan. Sebagai orang percaya dan orang yang mereka layani, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar iman mereka dikuatkan sehingga mereka dimampukan untuk menghadapi setiap masalah yang menimpa mereka.

Start: 10/19/2014 6:00 pm

Sonam adalah seorang TBB, yang telah menerima keselamatan melalui seorang misionaris asal China. Setelah bertobat, Sonam mengalami mukjizat Allah dalam 2 insiden kecelakaan yang menjadi kesaksian luar biasa di tengah keluarganya. Lebih dari 10 orang bertobat dan beberapa orang lainnya telah percaya kepada Kristus, tetapi masih merahasiakan iman mereka dari hadapan publik. Berdoalah untuk Sonam dan keluarganya tersebut.

Senin October 20, 2014
Start: 10/20/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk situasi di Mesir. Kelompok-kelompok teroris atau M garis keras kian menjamur bebas di negara itu dan mengakibatkan gelombang penganiayaan terhadap umat Kristen yang kian besar. Berdoalah juga untuk gereja-gereja di Mesir agar tetap konsisten dalam mengabarkan keselamatan meski di tengah tekanan dan penganiayaan.

Start: 10/20/2014 6:00 pm

Pelayan Tuhan yang bertugas sebagai bendahara gereja mempunyai tanggung jawab yang besar dalam mengelola keuangan yang bersumber dari persembahan ibadah, persembahan kasih, dll. dari jemaat. Bendahara gereja dituntut untuk takut akan Tuhan, bersikap jujur, bertanggung jawab, tidak mementingkan diri sendiri, dan tidak cinta uang. Uang yang dikelola oleh para bendahara gereja nantinya akan dipakai untuk pelebaran Kerajaan Allah dan mendukung pelayanan-pelayanan yang dilakukan oleh gereja tersebut.

Selasa October 21, 2014
Start: 10/21/2014 6:00 pm

Uang bisa menyebabkan seseorang menyimpang dari kebenaran firman Tuhan jika orang tersebut tidak bisa mengelola/menggunakannya dengan bijaksana. Bahkan, dalam pelayanan Tuhan pun, uang sangat berpotensi mengubah motivasi hamba Tuhan dalam melayani Dia jika hatinya tidak sungguh-sungguh melekat kepada Tuhan. Sebagai orang percaya, inilah yang harus kita doakan bersama agar setiap kita, termasuk hamba Tuhan, memiliki pertumbuhan rohani yang sehat di dalam Tuhan sehingga sikap dan cara berpikir kita seturut dengan kehendak Tuhan.

Start: 10/21/2014 6:00 pm

Melalui distribusi kitab Perjanjian Baru yang telah diterjemahkan secara kontekstual, yaitu ke dalam istilah yang lebih familiar bagi kaum SALAM, banyak jiwa berdatangan mencari Tuhan. Kini, kaum SALAM menemukan jawaban dan dikuatkan melalui firman-Nya. Beberapa dari mereka bahkan terpanggil untuk memberitakan Injil kepada sesamanya. Doakanlah mereka!

Rabu October 22, 2014
Start: 10/22/2014 6:00 pm

Indonesia sering mengalami kondisi politik yang kurang stabil karena adanya beberapa ide/paham yang tidak selalu bisa diterima oleh oknum elite pemerintahan. Kondisi semacam ini sering menimbulkan keresahan di masyarakat karena secara tidak langsung memengaruhi kestabilan keamanan Indonesia. Sebagai orang percaya, kita berkewajiban untuk berdoa bagi Indonesia, terutama untuk kondisi politik agar ada kesatuan hati dari para wakil rakyat dalam menyelesaikan setiap konflik yang terjadi.

Start: 10/22/2014 7:00 pm

Kemunculan Undang-Undang Antipemurtadan telah menimbulkan ancaman baru bagi umat Kristen di Malaysia dalam mengabarkan Injil keselamatan. Jika ketahuan sedikit saja melakukan pergerakan dalam membagikan kasih Kristus di tengah masyarakat akan memicu penganiayaan oleh pemerintah maupun kelompok-kelompok M fanatik. Berdoalah untuk turunnya hikmat makrifat atas para pemimpin gereja di Malaysia dalam menjangkau jiwa-jiwa baru bagi nama-Nya.

Kamis October 23, 2014
Start: 10/23/2014 6:00 pm

Saat ini, penduduk daerah pedalaman masih banyak yang membutuhkan pertolongan, baik secara jasmani maupun rohani. Biasanya, penduduk di daerah pedalaman mengalami kesulitan untuk mengembangkan diri karena minimnya fasilitas yang bisa mereka gunakan dan orang-orang berkompeten yang bersedia menolong mereka. Selain itu, penduduk di sana, khususnya yang beragama Kristen, juga memiliki kesulitan untuk bertumbuh secara rohani karena minimnya gereja dan jumlah orang percaya.

Start: 10/23/2014 6:00 pm

Awal Juni lalu, Pengadilan Tinggi Malaysia telah menjatuhkan putusan atas larangan penggunaan kata "Allah" dalam newsletter mingguan sebuah gereja Katolik. Berdoalah bagi gereja-gereja lokal agar tidak berkecil hati, tetapi tetap berusaha untuk mencari cara-cara baru yang kreatif dalam memperjuangkan hak-hak mereka sebagai warga negara.

Jumat October 24, 2014
Start: 10/24/2014 6:00 pm

Buku renungan harian yang kita baca tidak hanya berupa cetak, tetapi juga berupa digital yang bisa kita dapatkan di internet. Saat ini, ada banyak situs rohani yang menyediakan bahan-bahan renungan, tetapi beberapa situs tersebut mengalami "macet" karena kurangnya penambahan bahan renungan terbaru. Hal ini bisa disebabkan karena sedikitnya penulis renungan yang berkomitmen untuk menulis renungan, memosting, dan mengirimkan bahan renungannya.

Start: 10/24/2014 6:00 pm

Meski termasuk dalam jajaran negara terkaya di dunia, Brunei kini sedang mengalami penurunan tingkat perekonomian secara drastis. Hal ini mendorong Sultan Brunei untuk terus menegakkan hukum agama M yang memberinya akses penuh dalam mengontrol rakyat bilamana perekonomian negara lumpuh total. Berdoalah agar hal itu tidak sampai terjadi, juga untuk saudara-saudari seiman yang terkena dampak perekonomian yang memburuk ini.

Sabtu October 25, 2014
Start: 10/25/2014 6:00 pm

Menceritakan Kabar Baik Kristus tidak hanya bisa dilakukan secara lisan, tetapi bisa juga ditulis. Dengan menulis sebuah kesaksian, kita sudah terlibat dalam pelayanan literatur Kristen, yaitu pelayanan pemberitaan Kabar Baik Kristus melalui media tulisan. Dengan menulis literatur Kristen tentang kesaksian, kita sudah ambil bagian dalam memperlancar pemberitaan Kabar Baik Kristus. Melalui cara ini, kesaksian bisa tersebar lebih luas dan daya tahan lebih lama dibandingkan dengan kesaksian yang hanya dilisankan.

Start: 10/25/2014 6:00 pm

Fanatisme terhadap agama M bergerak bebas di Maladewa. Beberapa petinggi kelompok-kelompok tersebut telah memerintahkan penculikan anak-anak muda dengan uang tebusan yang sangat tinggi. Tak hanya itu, sejumlah warga Maladewa juga telah direkrut untuk berperang membela agama M di tengah konflik yang terjadi di Timur Tengah. Berdoalah untuk situasi ini.

Minggu October 26, 2014
Start: 10/26/2014 5:01 pm

Sebagai kesatuan dari tubuh Kristus, setiap orang percaya harus hidup berdampingan dan saling melengkapi, baik di gereja, persekutuan, keluarga, dan masyarakat. Meski kita menyadari betapa pentingnya kesatuan hati di antara anggota tubuh Kristus, tetapi tidak dimungkiri bahwa perselisihan masih ada. Dalam keluarga Kristen, perselisihan dengan anggota keluarga pasti pernah terjadi. Keadaan ini tentu saja tidak membawa berkat bagi keluarga, tetapi justru memunculkan suasana tidak nyaman dalam keluarga.

Start: 10/26/2014 6:00 pm

Ada banyak spekulasi yang beredar bahwa sebenarnya, presiden Korea Utara, Kim Jong-Un, hanyalah "boneka" pemerintah, dan yang sesungguhnya mengatur negara adalah Organizational Guidance Department (OGD), yaitu sebuah organisasi yang ditetapkan untuk memimpin Partai Buruh. Berdoalah agar Tuhan menjamah orang-orang di dalam tubuh OGD sehingga dapat mengambil keputusan untuk menutup Kamp Kerja Paksa dan membuka kesempatan bagi kekristenan untuk tumbuh di tengah-tengah masyarakat Korea Utara.

Senin October 27, 2014
Start: 10/27/2014 5:01 pm

Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda Indonesia harus memiliki karakter dan kerohanian yang berkualitas supaya dapat membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik. Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, yang kita peringati pada hari ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pemuda Indonesia memiliki kesadaran dan kemauan untuk belajar, mengembangkan diri, dan berkarya bagi bangsa. Berdoalah pula agar para pemuda Indonesia, khususnya pemuda Kristen, bisa menjadi berkat bagi sesama dan bangsa.

Start: 10/27/2014 6:00 pm

Ketika bersaksi tentang campur tangan Tuhan dalam memulihkan hidupnya, Clarice Mathole dari Kenya dengan penuh sukacita berkata, "Puji Tuhan, sekarang saya sudah dapat kembali berdiri dan mengabarkan firman-Nya! Jemaat kami juga berangsur-angsur dipulihkan Tuhan!" Berdoalah agar Tuhan Yesus senantiasa melindungi dan memperlengkapi Clarice beserta para warga jemaat yang dilayaninya.

Selasa October 28, 2014
Start: 10/28/2014 5:01 pm

Salah satu cara untuk belajar adalah dengan mengikuti seminar. Saat ini, banyak seminar yang diselenggarakan, baik oleh instansi maupun yayasan, termasuk yayasan Kristen. Melalui seminar, kita bisa belajar hal-hal baru, menambah wawasan, dan menjalin relasi dengan para peserta. Seminar-seminar Kristen di Indonesia juga diharapkan dapat semakin menolong orang percaya bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan. Untuk itu, marilah kita berdoa agar seminar-seminar Kristen di Indonesia tetap menjadikan firman Tuhan sebagai dasar dari materi dan tujuan seminar tersebut.

Start: 10/28/2014 6:00 pm

Setiap tahun, saat musim panas, berbagai bencana alam seperti angin taifun melanda negeri ini dan melumpuhkan beberapa wilayah yang hancur karena terkena dampaknya. Umat Kristen pun tak luput menjadi korban. Berdoalah agar mereka senantiasa tabah menghadapi berbagai bencana alam, selain juga penganiayaan yang setiap saat dapat menimpa mereka karena memilih untuk menyembah Allah yang benar, yaitu Yesus Kristus, Tuhan kita.

Rabu October 29, 2014
Start: 10/29/2014 5:01 pm

Dalam keluarga, orang tua mempunyai otoritas tertinggi. Namun, bagaimana jika dalam sebuah keluarga, ada orang tua yang belum percaya Kristus sedangkan anaknya sudah lebih dulu mengenal dan percaya kepada-Nya? Keadaan ini bisa menjadi kesempatan baik bagi anak untuk memberitakan Kabar Baik kepada orang tua. Untuk memanfaatkan kesempatan seperti ini tidak mudah karena sebagian besar orang akan merasa kesulitan untuk menginjili anggota keluarga sendiri.

Start: 10/29/2014 6:00 pm

Maria Noukama adalah seorang ibu muda (22) yang sudah setahun ini berjuang mengatasi trauma, sekaligus menghidupi kedua anaknya, Sara (5) dan Vincent (1). Suami Maria, Bonaventura (23), dibunuh di hadapan matanya dalam sebuah insiden tanggal 6 Oktober 2013 di Gaga, Republik Afrika Tengah, karena menjadi pengikut Kristus. Setelah para pelaku membunuh suaminya, Maria berusaha melarikan diri. Namun, mereka berhasil menangkap Maria dan memerkosanya. Berdoalah secara khusus untuk Maria dan anak-anaknya.

Kamis October 30, 2014
Start: 10/30/2014 5:01 pm

Pendidikan karakter seharusnya menjadi bagian dari kurikulum pendidikan di Indonesia. Melalui pendidikan karakter, seseorang diharapkan akan memiliki mentalitas yang baik. Seseorang yang memiliki karakter/mentalitas yang baik, pasti akan membawa pengaruh/dampak yang positif bagi diri sendiri, masyarakat, dan negara. Dalam hal ini, pemerintah harus lebih peka lagi untuk melihat kebutuhan dan perkembangan masyarakat. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah ambil bagian dan peduli pada pentingnya pendidikan karakter bagi bangsa Indonesia.

Start: 10/30/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk Maria Martine Verpio (55) yang kehilangan suaminya dalam sebuah serangan yang dilancarkan oleh kelompok Seleka. Suami Maria dibunuh secara brutal oleh kelompok ekstremis, yang beberapa hari sebelumnya menjarah rumah mereka. Tak hanya itu, Maria juga menderita luka-luka akibat pemukulan oleh para penyerangnya. Berdoalah agar Tuhan segera memulihkan luka fisik dan batinnya.

Jumat October 31, 2014
Start: 10/31/2014 5:01 pm

Salah satu situs yang sangat berguna untuk memperlengkapi dan menambah wawasan seputar penginjilan adalah situs e-Misi. Dalam situs ini disajikan sumber informasi dan referensi terlengkap tentang misi, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Selain itu, situs e-Misi dapat menolong Anda untuk melihat betapa besarnya Tuhan. Marilah kita berdoa agar situs e-Misi senantiasa dilindungi oleh Tuhan sehingga dapat terus diakses dengan lancar. Berdoalah pula untuk situs-situs penginjilan di Indonesia agar semakin praktis dan efektif dalam memberitakan kebenaran firman Tuhan.

Start: 10/31/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk pemilu yang akan segera berlangsung untuk memilih para anggota parlemen Mesir. Kiranya mereka yang terpilih merupakan wakil-wakil rakyat yang memiliki integritas dalam memperjuangkan hak dan kesejahteraan rakyat Mesir, bukan untuk kepentingan pribadi.

Komentar


Syndicate content