Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 6, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
6
Start: 10/06/2014 6:00 pm

Open Doors mencatat sebanyak 25 insiden kekerasan dan penganiayaan terhadap umat Kristen terjadi di Sri Lanka sejak Januari hingga Maret tahun ini. Terjadi dua insiden penyerangan gereja. Salah satu insiden dilakukan oleh massa berjumlah lebih kurang 300 orang, yang dipimpin oleh seorang rahib B, sementara insiden lainnya berupa pelemparan batu saat jemaat masih berada di dalam gereja. Berdoalah untuk negara ini.

Start: 10/06/2014 6:00 pm

Banyak negara di dunia masih mengalami berbagai bentuk konflik. Palestina, Israel, Suriah, Rusia, dan berbagai negara di Timur tengah adalah contoh dari negara-negara yang saat ini tengah mengalami konflik. Korban telah berjatuhan, kerugian tidak lagi terbayangkan, dan situasi kekerasan terus menjadi "hantu" bagi penduduk yang hidup di negara-negara tersebut. Marilah kita berdoa agar Tuhan Yesus menolong orang-orang yang terjebak dalam situasi konflik tersebut, kiranya mereka dapat bijaksana dalam menyikapi permasalahan ini.

7
Start: 10/07/2014 6:00 pm

Toleransi kepada sesama merupakan bentuk kepedulian yang juga harus kita lakukan untuk menghargai dan mengasihi sesama. Namun, banyak dari kita yang kadang kurang memberi perhatian kepada orang lain, khususnya mereka yang difabel. Saat ini, banyak tunarungu yang membutuhkan pertolongan kita. Mereka memang tidak dapat mendengar, tetapi mereka berhak mendapatkan pertolongan dari kita sama seperti orang lain. Sebagaimana Tuhan mengasihi semua orang, kita juga harus mengasihi mereka. Tuhan tidak membeda-bedakan orang karena semua manusia adalah segambar dengan Dia.

Start: 10/07/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk Sort, seorang pria paruh baya asal Savannakhet, Laos, yang ditahan di penjara sejak 29 Mei lalu karena menolak untuk menyangkal Kristus. Keluarga pria ini adalah yang pertama kali menjadi pengikut Yesus di wilayah yang terbagi dalam 20 desa ini. Mengucap syukurlah kepada Tuhan atas Sort dan keluarganya yang senantiasa berdiri teguh di tengah tekanan dan penganiayaan.

8
Start: 10/08/2014 6:00 pm

Lansia merupakan masa emas, sekaligus masa-masa penuh pergumulan bagi banyak orang. Masa ini sesungguhnya menjadi masa istirahat dan menikmati panen kehidupan yang telah mereka taburkan pada waktu muda. Akan tetapi, tidak sedikit lansia yang justru merasakan kesepian dan perasaan tidak berarti karena merasa tidak dapat berkontribusi banyak di dalam keluarga dan masyarakat. Marilah kita berdoa kepada para lansia agar di masa tua mereka ini, mereka bisa mengisi hari-hari dengan hal-hal yang berguna, terlebih lagi untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

Start: 10/08/2014 6:00 pm

Pemerintah Laos berencana membangun sebuah bendungan di atas lahan penduduk dan perumahan warga. Tidak hanya ribuan rumah yang akan digusur, empat gereja pun terancam diratakan. Meski pemerintah menawarkan ganti rugi atas penggusuran tanah, nilainya sangat kecil dan tidak sebanding dengan kerugian yang akan ditanggung warga. Berdoalah agar hikmat dan kebijaksanaan Allah tercurah atas keempat pemimpin jemaat, serta bagi mereka yang terpaksa mencari tempat tinggal baru seadanya.

9
Start: 10/09/2014 6:00 pm

Ketika seseorang berbuat salah kepada kita, beberapa di antara kita masih kesulitan untuk mengampuni. Hal ini bisa terjadi karena adanya pengalaman masa lalu yang buruk dan menjadi beban bagi seseorang untuk bertumbuh lebih baik, terutama dalam hal mengampuni. Sangatlah sulit juga untuk melakukan sesuatu yang benar atau bertindak dengan benar bila tidak ada anggota keluarga/orang percaya lainnya yang mau menolong dan menerima keadaannya. Sebagai orang percaya, kita harus mau menolong orang-orang yang mempunyai kesulitan semacam ini.

Start: 10/09/2014 7:00 pm

Menurut seorang pendeta lokal, pemerintah Vietnam memblokir segala pemberitaan di media tentang insiden penganiayaan terhadap umat Kristen. Kenyataannya, pemerintah telah mengancam akan menutup 116 gereja di beberapa provinsi di wilayah tenggara Vietnam. Berdoalah agar gereja-gereja dan jemaatnya dapat menghadapi situasi ini dengan keberanian dan kasih Kristus.

10
Start: 10/10/2014 6:00 pm

Remaja merupakan tahap usia yang paling rawan karena pada masa inilah, seorang remaja mulai menentukan arah, tujuan, dan pengembangan dirinya untuk menjadi pribadi dewasa. Untuk itu, gereja perlu memberikan perhatian khusus dan pembinaan yang tepat kepada para remaja sehingga mereka dapat menjadi murid-murid Kristus yang memberkati banyak orang. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar semakin banyak anggota gereja rindu untuk melayani para remaja dan membimbing mereka dalam terang kebenaran Kristus.

Start: 10/10/2014 6:00 pm

Lima pemuda Kristen dari dataran tinggi Vietnam tewas dalam sebuah insiden mencurigakan bulan April lalu. Meski kepolisian lokal bersikukuh bahwa kelimanya "tertelan pasir hisap", keluarga korban menolak pernyataan tersebut dan percaya bahwa berdasarkan bukti-bukti yang ada, kelimanya dipukuli hingga tewas. Berdoalah agar keadilan dapat ditegakkan terkait kasus ini.

11
Start: 10/11/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk siswa-siswi Sekolah Alkitab di Nepal, baik yang masih aktif belajar maupun yang telah lulus dan mulai terjun melayani. "Dua siswa kami telah berkomitmen untuk membuka jemaat di desa asalnya, segera setelah lulus dari Sekolah ini. Empat orang lainnya akan melayani gereja-gereja lokal di area ini, sementara sisanya akan terjun dalam pelayanan kepada kaum muda dan wanita," ujar salah satu dosen.

Start: 10/11/2014 6:00 pm

Tuhan memakai anak-anak-Nya untuk mengabarkan Injil. Saat ini, kita tahu bahwa banyak hamba Tuhan sudah berjuang keras dalam memberitakan Injil ke banyak orang. Namun, tidak menutup kemungkinan, ada juga orang asing yang datang untuk memberitakan Injil di Indonesia. Hal ini merupakan mukjizat dari Tuhan, yang mengizinkan orang ini dapat menjadi berkat di Indonesia. Marilah kita berdoa untuk orang asing yang menginjil di Indonesia. Kiranya mereka selalu dalam lindungan Tuhan.

12
Start: 10/12/2014 6:00 pm

Menurut portal berita AsiaNews, pemerintah Nepal telah mencanangkan sebuah sistem kependudukan terbaru pada bulan April lalu. Terkait hal ini, pemerintah berbicara kepada kelompok agama minoritas agar "mempertimbangkan kembali keyakinan mereka" demi kemudahan mengurus dan mendapatkan surat-surat kependudukan. Berdoalah untuk situasi dan diskriminasi yang dihadapi umat Kristen di Nepal.

Start: 10/12/2014 6:00 pm

Setiap orang berhak memperoleh pendidikan yang layak. Pemerintah sudah berusaha untuk meratakan pendidikan mulai dari membangun sekolah-sekolah di kota, desa, sampai daerah-daerah terpencil, dengan harapan bahwa bangsa Indonesia bisa memperoleh pendidikan yang merata. Tentu saja, murid-murid yang ada di daerah-daerah terpencil juga tetap membutuhkan seorang guru yang berkompeten dalam mengajar supaya murid-murid juga bisa memperoleh pengajaran dan pelatihan yang berkualitas.

Komentar


Syndicate content