Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Sabtu October 11, 2014
Start: 10/11/2014 6:00 pm

Tuhan memakai anak-anak-Nya untuk mengabarkan Injil. Saat ini, kita tahu bahwa banyak hamba Tuhan sudah berjuang keras dalam memberitakan Injil ke banyak orang. Namun, tidak menutup kemungkinan, ada juga orang asing yang datang untuk memberitakan Injil di Indonesia. Hal ini merupakan mukjizat dari Tuhan, yang mengizinkan orang ini dapat menjadi berkat di Indonesia. Marilah kita berdoa untuk orang asing yang menginjil di Indonesia. Kiranya mereka selalu dalam lindungan Tuhan.

Start: 10/11/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk siswa-siswi Sekolah Alkitab di Nepal, baik yang masih aktif belajar maupun yang telah lulus dan mulai terjun melayani. "Dua siswa kami telah berkomitmen untuk membuka jemaat di desa asalnya, segera setelah lulus dari Sekolah ini. Empat orang lainnya akan melayani gereja-gereja lokal di area ini, sementara sisanya akan terjun dalam pelayanan kepada kaum muda dan wanita," ujar salah satu dosen.

Minggu October 12, 2014
Start: 10/12/2014 6:00 pm

Setiap orang berhak memperoleh pendidikan yang layak. Pemerintah sudah berusaha untuk meratakan pendidikan mulai dari membangun sekolah-sekolah di kota, desa, sampai daerah-daerah terpencil, dengan harapan bahwa bangsa Indonesia bisa memperoleh pendidikan yang merata. Tentu saja, murid-murid yang ada di daerah-daerah terpencil juga tetap membutuhkan seorang guru yang berkompeten dalam mengajar supaya murid-murid juga bisa memperoleh pengajaran dan pelatihan yang berkualitas.

Start: 10/12/2014 6:00 pm

Menurut portal berita AsiaNews, pemerintah Nepal telah mencanangkan sebuah sistem kependudukan terbaru pada bulan April lalu. Terkait hal ini, pemerintah berbicara kepada kelompok agama minoritas agar "mempertimbangkan kembali keyakinan mereka" demi kemudahan mengurus dan mendapatkan surat-surat kependudukan. Berdoalah untuk situasi dan diskriminasi yang dihadapi umat Kristen di Nepal.

Senin October 13, 2014
Start: 10/13/2014 6:00 pm

Posyandu menjadi salah satu unit kegiatan yang memberikan pelayanan kepada balita dan anak-anak. Keberadaan posyandu sangat menolong masyarakat, terutama untuk memantau perkembangan anak. Posyandu biasanya diadakan sebulan sekali dan akan diikuti oleh semua balita dan anak-anak. Selain menolong masyarakat, kegiatan posyandu juga menjadi salah satu cara pemerintah dalam memperhatikan dan memedulikan kesehatan balita dan anak. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kegiatan posyandu di setiap kampung dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga.

Start: 10/13/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk jemaat gereja Injili di salah satu negara di wilayah Asia Tengah yang tengah dilanda rasa takut dan cemas. Setahun yang lalu, jendela gereja tersebut dibobol seseorang pada dini hari, dan beberapa waktu lalu, seseorang mencorat-coret tembok luar dan pintu gereja dengan kata-kata tidak senonoh serta bernada ancaman. Kini, beberapa jemaat enggan datang beribadah karena takut mengalami penyerangan.

Selasa October 14, 2014
Start: 10/14/2014 6:00 pm

Dalam setiap pekerjaan pasti ada tantangan, entah dari faktor internal atau eksternal. Tidak jarang, kita mendapat masalah dengan rekan sekerja sehingga membuat suasana kerja menjadi tidak nyaman, bahkan tertekan. Pentingnya relasi yang harmonis dengan rekan sekerja, terutama relasi guru Kristen dengan guru-guru lainnya, tentu dapat memengaruhi kinerja dan pemberitaan Kabar Baik di antara para guru. Dengan adanya relasi yang harmonis, guru Kristen dan guru-guru lainnya dapat saling melengkapi, memahami, dan saling toleransi.

Start: 10/14/2014 6:00 pm

Baru-baru ini, sejumlah pegawai Kementerian agama Tajikistan mendatangi salah satu gereja yang sedang menyelenggarakan ibadah Minggu. Tentu saja, gereja menyambut mereka dengan ramah. Selepas ibadah, orang-orang itu mempersoalkan keberadaan anak-anak yang juga mengikuti jalannya ibadah Minggu. Berdoalah agar anak-anak Tajikistan diberikan kebebasan untuk mengikuti ibadah dan sekolah minggu.

Rabu October 15, 2014
Start: 10/15/2014 6:00 pm

Kemajuan teknologi semakin mampu menyajikan banyak hal menarik bagi anak-anak, terutama dalam hal permainan online. Ada banyak permainan, mulai dari kategori perlombaan, kreativitas, puzzle, strategi, dll. yang bisa "menarik" anak-anak untuk mencobanya. Sebagai orang tua, guru, maupun pelayan anak, kita dituntut untuk bisa memberi pengertian, mengarahkan, dan membimbing anak-anak untuk bijaksana dalam memilih dan memainkan permainan online.

Start: 10/15/2014 6:00 pm

Zoohra dan Amina adalah dua gadis dari salah satu negara di Asia Tengah, yang kini sedang meneruskan studi di salah satu universitas terkenal di Rusia. Setahun lalu, kedua gadis ini menerima Kristus sebagai Tuhan melalui kabar Injil yang disampaikan oleh salah seorang kawan sekelasnya. Namun baru-baru ini, Zoohra dan Amina menerima ancaman yang menyebabkan mereka ketakutan. Berdoalah bagi mereka.

Kamis October 16, 2014
Start: 10/16/2014 6:00 pm

Negara-negara yang tertutup Injil memang sangat sulit untuk bisa menerima pemberitaan Injil dan segala bentuk aktivitas kerohanian terkait Kristen. Meskipun keadaan seperti ini sangat menekan iman orang-orang percaya, mereka tetap mengusahakan untuk bisa bersekutu dan mempelajari firman Tuhan melalui persekutuan doa. Persekutuan doa di negara-negara yang tertutup Injil memang sangat riskan, tetapi kegiatan ini justru berpotensi membuat perubahan dalam negara-negara tersebut.

Start: 10/16/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk keluarga Umid Gadjayev, yaitu istrinya, Malahat, dan ketiga anak mereka, Daniel (6), David (5), dan Zubeida (3). Umid ditahan sejak 19 April 2012 atas tuduhan melakukan kekerasan yang sebenarnya adalah tindakan membela diri. Hukuman dijatuhkan 4 tahun penjara untuk Umid. Berdoalah agar Umid tetap teguh dalam iman kepada Kristus meski berada di balik jeruji besi.

Jumat October 17, 2014
Start: 10/17/2014 6:00 pm

Hari ini, tim YLSA memberikan pelatihan Software SABDA di Grha Gloria dengan materi 4 Metode Penggalian Alkitab. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada setiap peserta untuk melakukan penggalian Alkitab secara benar dan bertanggung jawab, dengan menggunakan Software SABDA -- sebuah aplikasi yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur untuk mendukung proses pembelajaran Alkitab. Pelatihan ini dilakukan kurang lebih selama 5 jam, mulai pukul 13.00.

Start: 10/17/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk siswa-siswi yang telah menyelesaikan program Sakshi Silai Kendra (Pelatihan Menjahit) yang diselenggarakan oleh Open Doors di wilayah Nagpur, Maharashtra, India. Kiranya para lulusan pelatihan ini dapat memanfaatkan ilmu dan keterampilan yang telah mereka dapat untuk menopang kehidupan mereka.

Sabtu October 18, 2014
Start: 10/18/2014 6:00 pm

Tim Open Doors India mulai mengembangkan pelayanannya dalam menjangkau daerah-daerah baru dengan didukung oleh sejumlah relawan dan mitra. Berdoalah untuk seluruh relawan dan mitra Open Doors di India, khususnya Saudara Geshu Lal, Dr. Satyen Josep, dan Pendeta Daud Dodiyar yang telah ikut mendukung pelaksanaan berbagai pelayanan.

Start: 10/18/2014 6:00 pm

Sebagai orang percaya, kita perlu mengetahui tokoh-tokoh Kristen yang kehidupannya menjadi teladan, inspirasi, dan pengaruh yang baik bagi banyak orang. Jika Anda rindu untuk mengetahui seputar tokoh-tokoh Kristen, Anda bisa berkunjung ke situs Bio-Kristi < http://biokristi.sabda.org >. Dalam situs ini, Anda bisa mendapatkan artikel, riwayat hidup, karya tokoh, dll..

Minggu October 19, 2014
Start: 10/19/2014 6:00 pm

Setiap orang pasti pernah memiliki masalah, termasuk para hamba Tuhan. Namun, beban dan pergumulan mereka mungkin lebih besar daripada beban yang kita alami. Saat ini, banyak pelayan Tuhan yang membutuhkan dukungan, terutama dukungan doa dari kita semua. Dalam melakukan tugas pelayanan/pemberitaan Kabar Baik kepada semua orang, mereka juga mengalami tekanan dan kesulitan. Sebagai orang percaya dan orang yang mereka layani, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar iman mereka dikuatkan sehingga mereka dimampukan untuk menghadapi setiap masalah yang menimpa mereka.

Start: 10/19/2014 6:00 pm

Sonam adalah seorang TBB, yang telah menerima keselamatan melalui seorang misionaris asal China. Setelah bertobat, Sonam mengalami mukjizat Allah dalam 2 insiden kecelakaan yang menjadi kesaksian luar biasa di tengah keluarganya. Lebih dari 10 orang bertobat dan beberapa orang lainnya telah percaya kepada Kristus, tetapi masih merahasiakan iman mereka dari hadapan publik. Berdoalah untuk Sonam dan keluarganya tersebut.

Senin October 20, 2014
Start: 10/20/2014 6:00 pm

Pelayan Tuhan yang bertugas sebagai bendahara gereja mempunyai tanggung jawab yang besar dalam mengelola keuangan yang bersumber dari persembahan ibadah, persembahan kasih, dll. dari jemaat. Bendahara gereja dituntut untuk takut akan Tuhan, bersikap jujur, bertanggung jawab, tidak mementingkan diri sendiri, dan tidak cinta uang. Uang yang dikelola oleh para bendahara gereja nantinya akan dipakai untuk pelebaran Kerajaan Allah dan mendukung pelayanan-pelayanan yang dilakukan oleh gereja tersebut.

Start: 10/20/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk situasi di Mesir. Kelompok-kelompok teroris atau M garis keras kian menjamur bebas di negara itu dan mengakibatkan gelombang penganiayaan terhadap umat Kristen yang kian besar. Berdoalah juga untuk gereja-gereja di Mesir agar tetap konsisten dalam mengabarkan keselamatan meski di tengah tekanan dan penganiayaan.

Selasa October 21, 2014
Start: 10/21/2014 6:00 pm

Uang bisa menyebabkan seseorang menyimpang dari kebenaran firman Tuhan jika orang tersebut tidak bisa mengelola/menggunakannya dengan bijaksana. Bahkan, dalam pelayanan Tuhan pun, uang sangat berpotensi mengubah motivasi hamba Tuhan dalam melayani Dia jika hatinya tidak sungguh-sungguh melekat kepada Tuhan. Sebagai orang percaya, inilah yang harus kita doakan bersama agar setiap kita, termasuk hamba Tuhan, memiliki pertumbuhan rohani yang sehat di dalam Tuhan sehingga sikap dan cara berpikir kita seturut dengan kehendak Tuhan.

Start: 10/21/2014 6:00 pm

Melalui distribusi kitab Perjanjian Baru yang telah diterjemahkan secara kontekstual, yaitu ke dalam istilah yang lebih familiar bagi kaum SALAM, banyak jiwa berdatangan mencari Tuhan. Kini, kaum SALAM menemukan jawaban dan dikuatkan melalui firman-Nya. Beberapa dari mereka bahkan terpanggil untuk memberitakan Injil kepada sesamanya. Doakanlah mereka!

Rabu October 22, 2014
Start: 10/22/2014 6:00 pm

Indonesia sering mengalami kondisi politik yang kurang stabil karena adanya beberapa ide/paham yang tidak selalu bisa diterima oleh oknum elite pemerintahan. Kondisi semacam ini sering menimbulkan keresahan di masyarakat karena secara tidak langsung memengaruhi kestabilan keamanan Indonesia. Sebagai orang percaya, kita berkewajiban untuk berdoa bagi Indonesia, terutama untuk kondisi politik agar ada kesatuan hati dari para wakil rakyat dalam menyelesaikan setiap konflik yang terjadi.

Start: 10/22/2014 7:00 pm

Kemunculan Undang-Undang Antipemurtadan telah menimbulkan ancaman baru bagi umat Kristen di Malaysia dalam mengabarkan Injil keselamatan. Jika ketahuan sedikit saja melakukan pergerakan dalam membagikan kasih Kristus di tengah masyarakat akan memicu penganiayaan oleh pemerintah maupun kelompok-kelompok M fanatik. Berdoalah untuk turunnya hikmat makrifat atas para pemimpin gereja di Malaysia dalam menjangkau jiwa-jiwa baru bagi nama-Nya.

Kamis October 23, 2014
Start: 10/23/2014 6:00 pm

Saat ini, penduduk daerah pedalaman masih banyak yang membutuhkan pertolongan, baik secara jasmani maupun rohani. Biasanya, penduduk di daerah pedalaman mengalami kesulitan untuk mengembangkan diri karena minimnya fasilitas yang bisa mereka gunakan dan orang-orang berkompeten yang bersedia menolong mereka. Selain itu, penduduk di sana, khususnya yang beragama Kristen, juga memiliki kesulitan untuk bertumbuh secara rohani karena minimnya gereja dan jumlah orang percaya.

Start: 10/23/2014 6:00 pm

Awal Juni lalu, Pengadilan Tinggi Malaysia telah menjatuhkan putusan atas larangan penggunaan kata "Allah" dalam newsletter mingguan sebuah gereja Katolik. Berdoalah bagi gereja-gereja lokal agar tidak berkecil hati, tetapi tetap berusaha untuk mencari cara-cara baru yang kreatif dalam memperjuangkan hak-hak mereka sebagai warga negara.

Jumat October 24, 2014
Start: 10/24/2014 6:00 pm

Buku renungan harian yang kita baca tidak hanya berupa cetak, tetapi juga berupa digital yang bisa kita dapatkan di internet. Saat ini, ada banyak situs rohani yang menyediakan bahan-bahan renungan, tetapi beberapa situs tersebut mengalami "macet" karena kurangnya penambahan bahan renungan terbaru. Hal ini bisa disebabkan karena sedikitnya penulis renungan yang berkomitmen untuk menulis renungan, memosting, dan mengirimkan bahan renungannya.

Start: 10/24/2014 6:00 pm

Meski termasuk dalam jajaran negara terkaya di dunia, Brunei kini sedang mengalami penurunan tingkat perekonomian secara drastis. Hal ini mendorong Sultan Brunei untuk terus menegakkan hukum agama M yang memberinya akses penuh dalam mengontrol rakyat bilamana perekonomian negara lumpuh total. Berdoalah agar hal itu tidak sampai terjadi, juga untuk saudara-saudari seiman yang terkena dampak perekonomian yang memburuk ini.

Sabtu October 25, 2014
Start: 10/25/2014 6:00 pm

Menceritakan Kabar Baik Kristus tidak hanya bisa dilakukan secara lisan, tetapi bisa juga ditulis. Dengan menulis sebuah kesaksian, kita sudah terlibat dalam pelayanan literatur Kristen, yaitu pelayanan pemberitaan Kabar Baik Kristus melalui media tulisan. Dengan menulis literatur Kristen tentang kesaksian, kita sudah ambil bagian dalam memperlancar pemberitaan Kabar Baik Kristus. Melalui cara ini, kesaksian bisa tersebar lebih luas dan daya tahan lebih lama dibandingkan dengan kesaksian yang hanya dilisankan.

Start: 10/25/2014 6:00 pm

Fanatisme terhadap agama M bergerak bebas di Maladewa. Beberapa petinggi kelompok-kelompok tersebut telah memerintahkan penculikan anak-anak muda dengan uang tebusan yang sangat tinggi. Tak hanya itu, sejumlah warga Maladewa juga telah direkrut untuk berperang membela agama M di tengah konflik yang terjadi di Timur Tengah. Berdoalah untuk situasi ini.

Minggu October 26, 2014
Start: 10/26/2014 5:01 pm

Sebagai kesatuan dari tubuh Kristus, setiap orang percaya harus hidup berdampingan dan saling melengkapi, baik di gereja, persekutuan, keluarga, dan masyarakat. Meski kita menyadari betapa pentingnya kesatuan hati di antara anggota tubuh Kristus, tetapi tidak dimungkiri bahwa perselisihan masih ada. Dalam keluarga Kristen, perselisihan dengan anggota keluarga pasti pernah terjadi. Keadaan ini tentu saja tidak membawa berkat bagi keluarga, tetapi justru memunculkan suasana tidak nyaman dalam keluarga.

Start: 10/26/2014 6:00 pm

Ada banyak spekulasi yang beredar bahwa sebenarnya, presiden Korea Utara, Kim Jong-Un, hanyalah "boneka" pemerintah, dan yang sesungguhnya mengatur negara adalah Organizational Guidance Department (OGD), yaitu sebuah organisasi yang ditetapkan untuk memimpin Partai Buruh. Berdoalah agar Tuhan menjamah orang-orang di dalam tubuh OGD sehingga dapat mengambil keputusan untuk menutup Kamp Kerja Paksa dan membuka kesempatan bagi kekristenan untuk tumbuh di tengah-tengah masyarakat Korea Utara.

Senin October 27, 2014
Start: 10/27/2014 5:01 pm

Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda Indonesia harus memiliki karakter dan kerohanian yang berkualitas supaya dapat membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik. Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, yang kita peringati pada hari ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pemuda Indonesia memiliki kesadaran dan kemauan untuk belajar, mengembangkan diri, dan berkarya bagi bangsa. Berdoalah pula agar para pemuda Indonesia, khususnya pemuda Kristen, bisa menjadi berkat bagi sesama dan bangsa.

Start: 10/27/2014 6:00 pm

Ketika bersaksi tentang campur tangan Tuhan dalam memulihkan hidupnya, Clarice Mathole dari Kenya dengan penuh sukacita berkata, "Puji Tuhan, sekarang saya sudah dapat kembali berdiri dan mengabarkan firman-Nya! Jemaat kami juga berangsur-angsur dipulihkan Tuhan!" Berdoalah agar Tuhan Yesus senantiasa melindungi dan memperlengkapi Clarice beserta para warga jemaat yang dilayaninya.

Selasa October 28, 2014
Start: 10/28/2014 5:01 pm

Salah satu cara untuk belajar adalah dengan mengikuti seminar. Saat ini, banyak seminar yang diselenggarakan, baik oleh instansi maupun yayasan, termasuk yayasan Kristen. Melalui seminar, kita bisa belajar hal-hal baru, menambah wawasan, dan menjalin relasi dengan para peserta. Seminar-seminar Kristen di Indonesia juga diharapkan dapat semakin menolong orang percaya bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan. Untuk itu, marilah kita berdoa agar seminar-seminar Kristen di Indonesia tetap menjadikan firman Tuhan sebagai dasar dari materi dan tujuan seminar tersebut.

Start: 10/28/2014 6:00 pm

Setiap tahun, saat musim panas, berbagai bencana alam seperti angin taifun melanda negeri ini dan melumpuhkan beberapa wilayah yang hancur karena terkena dampaknya. Umat Kristen pun tak luput menjadi korban. Berdoalah agar mereka senantiasa tabah menghadapi berbagai bencana alam, selain juga penganiayaan yang setiap saat dapat menimpa mereka karena memilih untuk menyembah Allah yang benar, yaitu Yesus Kristus, Tuhan kita.

Rabu October 29, 2014
Start: 10/29/2014 5:01 pm

Dalam keluarga, orang tua mempunyai otoritas tertinggi. Namun, bagaimana jika dalam sebuah keluarga, ada orang tua yang belum percaya Kristus sedangkan anaknya sudah lebih dulu mengenal dan percaya kepada-Nya? Keadaan ini bisa menjadi kesempatan baik bagi anak untuk memberitakan Kabar Baik kepada orang tua. Untuk memanfaatkan kesempatan seperti ini tidak mudah karena sebagian besar orang akan merasa kesulitan untuk menginjili anggota keluarga sendiri.

Start: 10/29/2014 6:00 pm

Maria Noukama adalah seorang ibu muda (22) yang sudah setahun ini berjuang mengatasi trauma, sekaligus menghidupi kedua anaknya, Sara (5) dan Vincent (1). Suami Maria, Bonaventura (23), dibunuh di hadapan matanya dalam sebuah insiden tanggal 6 Oktober 2013 di Gaga, Republik Afrika Tengah, karena menjadi pengikut Kristus. Setelah para pelaku membunuh suaminya, Maria berusaha melarikan diri. Namun, mereka berhasil menangkap Maria dan memerkosanya. Berdoalah secara khusus untuk Maria dan anak-anaknya.

Kamis October 30, 2014
Start: 10/30/2014 5:01 pm

Pendidikan karakter seharusnya menjadi bagian dari kurikulum pendidikan di Indonesia. Melalui pendidikan karakter, seseorang diharapkan akan memiliki mentalitas yang baik. Seseorang yang memiliki karakter/mentalitas yang baik, pasti akan membawa pengaruh/dampak yang positif bagi diri sendiri, masyarakat, dan negara. Dalam hal ini, pemerintah harus lebih peka lagi untuk melihat kebutuhan dan perkembangan masyarakat. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah ambil bagian dan peduli pada pentingnya pendidikan karakter bagi bangsa Indonesia.

Start: 10/30/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk Maria Martine Verpio (55) yang kehilangan suaminya dalam sebuah serangan yang dilancarkan oleh kelompok Seleka. Suami Maria dibunuh secara brutal oleh kelompok ekstremis, yang beberapa hari sebelumnya menjarah rumah mereka. Tak hanya itu, Maria juga menderita luka-luka akibat pemukulan oleh para penyerangnya. Berdoalah agar Tuhan segera memulihkan luka fisik dan batinnya.

Jumat October 31, 2014
Start: 10/31/2014 5:01 pm

Salah satu situs yang sangat berguna untuk memperlengkapi dan menambah wawasan seputar penginjilan adalah situs e-Misi. Dalam situs ini disajikan sumber informasi dan referensi terlengkap tentang misi, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Selain itu, situs e-Misi dapat menolong Anda untuk melihat betapa besarnya Tuhan. Marilah kita berdoa agar situs e-Misi senantiasa dilindungi oleh Tuhan sehingga dapat terus diakses dengan lancar. Berdoalah pula untuk situs-situs penginjilan di Indonesia agar semakin praktis dan efektif dalam memberitakan kebenaran firman Tuhan.

Start: 10/31/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk pemilu yang akan segera berlangsung untuk memilih para anggota parlemen Mesir. Kiranya mereka yang terpilih merupakan wakil-wakil rakyat yang memiliki integritas dalam memperjuangkan hak dan kesejahteraan rakyat Mesir, bukan untuk kepentingan pribadi.

Sabtu November 01, 2014
Start: 11/01/2014 5:01 pm

Setiap orang pasti pernah punya pergumulan, termasuk para pelayan Tuhan. Justru dengan adanya pergumulan, kita bisa makin dewasa dalam menghadapi sebuah masalah, kesulitan, dan belajar untuk menjalani dan mencari solusi bersama Tuhan. Jadi, ketika pelayan Tuhan sedang mengalami pergumulan, sebaiknya pergumulan ini tidak memengaruhi kualitasnya dalam melayani Tuhan. Namun, biarlah keadaan ini menjadikan para pelayan Tuhan semakin mengandalkan dan berharap kepada Tuhan.

Start: 11/01/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi gereja di Mesir agar senantiasa siap sedia dalam melayani jiwa-jiwa yang datang kepada Kristus setiap hari, khususnya dari latar belakang M. Berdoalah juga bagi keselamatan para pelayan Tuhan yang melayani di negara itu.

Minggu November 02, 2014
Start: 11/02/2014 5:01 pm

Indonesia merupakan negara yang penduduknya menganut keyakinan yang berbeda-beda. Meski demikian, Indonesia mengakui beberapa keyakinan yang ada dalam masyarakat. Jadi, setiap orang harus saling menghormati dan menghargai keyakinan yang dianut oleh orang lain. Hari ini, bertepatan dengan hari kerohanian, kita diajak untuk mengingat kembali inti penting dari saling menghormati di antara para pemeluk keyakinan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar masyarakat Indonesia tetap bersatu meski mereka berbeda-beda secara keyakinan.

Start: 11/02/2014 6:00 pm

Di berbagai wilayah, kelompok ekstremis H, seperti Rashtriya Swayamsevak Sangh, secara terang-terangan telah menekan orang-orang percaya dari latar belakang agama H. Berdoalah untuk situasi ini, juga untuk para relawan yang melayani keluarga-keluarga Kristen yang teraniaya.

Senin November 03, 2014
Start: 11/03/2014 5:01 pm

Kasih adalah hal mendasar yang diajarkan Tuhan bagi kita. Kita dapat memulainya di lingkungan keluarga. Namun, banyak keluarga mulai renggang hubungannya, banyak permasalahan, berebut kekuasaan, dan mereka kehilangan kasih yang tulus. Maka dari itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan, untuk mendoakan hubungan keluarga, saudara-saudara kita, yang mungkin mengalami permasalahan, agar Tuhan membukakan jalan dan menyadarkan mereka untuk saling mengasihi sesama, mengasihi dengan tulus, dan dapat membawa terang bagi lingkungan masing-masing.

Start: 11/03/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk program kursus menjahit yang diselenggarakan Open Doors guna menopang kehidupan kaum wanita miskin di India Utara berikut ini: Kursus Menjahit Shammah di New Delhi, Kursus Menjahit Living Stone di Punjab, Kursus Menjahit Nagpur di Maharashtra, dan Kursus Menjahit Narayanpur di Chhattisgarh.

Selasa November 04, 2014
Start: 11/04/2014 5:01 pm

Panti asuhan merupakan tempat bagi orang yang tidak mempunyai orang tua atau tempat tinggal. Banyak donatur membantu mereka, memberi dukungan untuk kebutuhan mereka. Tentunya, mereka merasa terbantu dan bersyukur. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para donatur yang memberi dukungan kepada panti asuhan di seluruh Indonesia, kiranya bantuan mereka digunakan dengan benar dan tidak untuk tujuan pribadi.

Start: 11/04/2014 6:00 pm

Februari lalu, sebuah gereja Baptis di Kyrgyzstan menerima pemberitahuan resmi dari pemerintah lokal bahwa tanah yang disewa oleh gereja tersebut harus dikembalikan kepada pemerintah. Setelah mengajukan banding ke pengadilan, akhirnya diputuskan gereja dapat memperpanjang sewa tanah selama 3 tahun ke depan. Berdoalah bagi jemaat yang rindu untuk memiliki tanah dan mendirikan gereja.

Rabu November 05, 2014
Start: 11/05/2014 5:01 pm

Sakit hati dan akar pahit memang susah untuk diobati. Banyak jemaat masih menyimpan akar pahit, yang tentu akan menghambat pertumbuhan rohani antarjemaat dan bahkan bisa menjadi batu sandungan bagi jemaat itu sendiri. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk jemaat Tuhan yang sampai saat ini masih menyimpan akar kepahitan. Kiranya Tuhan menyadarkan dia dan memberi pertolongan kepadanya untuk dibersihkan hatinya -- dibersihkan dari rasa dendam dan sakit hati -- sehingga ia dapat dipakai Tuhan untuk menjadi alat-Nya.

Start: 11/05/2014 6:00 pm

Tetaplah berdoa untuk Gereja Baptis di Kyrgyzstan. Meski telah diperbolehkan memperpanjang sewa tanah hingga 3 tahun ke depan, gereja tersebut harus menanggung biaya sewa tanah yang ditetapkan oleh pengadilan yang kini dinaikkan sebanyak 10 kali lipat dari semula. Kiranya Tuhan yang menyediakan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh gereja ini.

Kamis November 06, 2014
Start: 11/06/2014 5:01 pm

Zaman ini cepat sekali berubah. Perubahan yang baik dan yang buruk pun terlihat jelas. Umat Tuhan yang imannya tidak kuat dan yang lemah bisa terjebak dalam pengaruh buruk zaman ini, seperti terikat dengan hal-hal duniawi, mengikuti hawa nafsu, dan lain-lain, yang secara prinsip tidak sesuai dengan firman Tuhan. Kita sebagai anak-anak Tuhan harus sadar, kita adalah alat Tuhan, dan tugas kita adalah untuk menjadi terang dan garam bagi dunia ini.

Start: 11/06/2014 6:00 pm

Bolormaa (nama disamarkan) adalah seorang wanita Tibet yang baru saja mengenal Yesus Kristus. Suaminya adalah seorang dukun dan tidak mengizinkan Bolormaa menjadi pengikut Kristus. Akibatnya, Bolormaa sering menerima perlakuan kasar dari suaminya. Berdoalah untuk saudari kita yang teraniaya ini.

Jumat November 07, 2014
Start: 11/07/2014 5:01 pm

Gaya hidup remaja sekarang sudah mengalami banyak perubahan. Perubahan ini dipengaruhi oleh perkembangan teknologi dan perkembangan "dunia sosial" yang saat ini lebih bersifat terbuka, praktis, dan efektif. Jika para remaja tidak bijaksana dalam mengikuti perubahan gaya hidup ini, segala bentuk perkembangan yang terjadi saat ini bisa membawa efek negatif bagi mereka.

Start: 11/07/2014 6:00 pm

Yusuf (nama disamarkan), seorang SALAM dari suku Hui, China, menerima penolakan dari tetangga dan kerabatnya setelah menjadi pengikut Yesus. Istrinya bahkan meninggalkan dia dan putrinya. Dengan bantuan seorang misionaris, Yusuf kini terus bertumbuh di dalam pengenalan akan firman-Nya, dan mulai memimpin sebuah komsel beranggotakan 8 orang. Berdoalah untuk saudara kita yang teraniaya ini.

Sabtu November 08, 2014
Start: 11/08/2014 5:01 pm

Seperti yang kita ketahui, humor dapat membuat kita tersenyum dan tertawa. Itu sangat dibutuhkan untuk melemaskan otot-otot tegang di saraf kita. Salah satu situs penyedia cerita humor Kristen yang bahannya berkualitas dan bisa menghibur kita adalah situs i-Humor < http://humor.sabda.org >. Melalui bahan-bahan humor yang disajikan, kita bisa tertawa sekaligus melakukan refleksi apakah kehidupan kita sebagai orang percaya sudah mencerminkan nilai-nilai Kristen sehingga hidup kita bisa menjadi berkat.

Start: 11/08/2014 6:00 pm

Sejumlah pertemuan bagi para petobat baru akan diadakan bulan ini di sejumlah wilayah di Indonesia. Berdoalah agar mereka menikmati persekutuan yang manis dengan Allah Bapa dan mendapatkan santapan rohani yang secukupnya sehingga terus diubahkan menjadi serupa dengan Kristus dan menjadi saksi bagi kemuliaan nama-Nya.

Minggu November 09, 2014
Start: 11/09/2014 5:01 pm

Hari ini, bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan. Kita semua diingatkan tentang pengorbanan para pahlawan yang dengan gagah berani berjuang, menumpahkan darah untuk negeri ini. Melalui perjuangan mereka, Indonesia mengalami kemerdekaan. Peristiwa ini mengingatkan kita betapa pentingnya usaha untuk mencapai kemerdekaan supaya Indonesia mengalami kebebasan secara fisik, terlebih lagi untuk ke depannya bisa menjadi negara yang maju. Jika kemerdekaan secara fisik itu berarti, terlebih lagi kemerdekaan secara roh. Tuhan Yesus telah berkorban bagi kita.

Start: 11/09/2014 6:00 pm

Pengaruh ISIS diduga telah masuk ke negara kita. Hal ini dapat menimbulkan pergerakan terorisme baru. Jika pemerintah tidak segera merespons secara efektif, ancaman baru akan muncul terhadap orang Kristen. Berdoalah untuk situasi ini.

Senin November 10, 2014
Start: 11/10/2014 5:01 pm

Kita sudah terbiasa berelasi secara langsung dengan orang-orang di sekitar kita. Namun, banyak di antara kita yang kurang mampu menjalin relasi melalui dunia maya. Sebagai orang Kristen, kita hendaknya tindak membatasi diri dengan hanya menjalin relasi dengan orang-orang di sekitar kita, tetapi perlu membuka diri untuk berelasi di dunia maya. Dunia maya sudah menjadi media yang sangat efektif dalam berelasi dan berbagi. Jadi, marilah kita memanfaatkan media ini secara maksimal untuk berelasi dan berbagi berkat firman Tuhan.

Start: 11/10/2014 6:00 pm

Pada musim panas 2014, Zara (bukan nama sebenarnya) menerima Kristus dalam hidupnya. Sejak itu, ia mulai menghadiri kebaktian minggu di sebuah gereja lokal di salah satu kota di Tajikistan. Baru-baru ini, suaminya menemukan Alkitab milik Zara, dan ia menjadi marah besar ketika tahu bahwa Zara telah menjadi orang percaya. Berdoalah agar Tuhan menguatkan Zara dan menjamah hati suaminya.

Komentar


Syndicate content