Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 3, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
3
Start: 11/03/2014 5:01 pm

Kasih adalah hal mendasar yang diajarkan Tuhan bagi kita. Kita dapat memulainya di lingkungan keluarga. Namun, banyak keluarga mulai renggang hubungannya, banyak permasalahan, berebut kekuasaan, dan mereka kehilangan kasih yang tulus. Maka dari itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan, untuk mendoakan hubungan keluarga, saudara-saudara kita, yang mungkin mengalami permasalahan, agar Tuhan membukakan jalan dan menyadarkan mereka untuk saling mengasihi sesama, mengasihi dengan tulus, dan dapat membawa terang bagi lingkungan masing-masing.

Start: 11/03/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk program kursus menjahit yang diselenggarakan Open Doors guna menopang kehidupan kaum wanita miskin di India Utara berikut ini: Kursus Menjahit Shammah di New Delhi, Kursus Menjahit Living Stone di Punjab, Kursus Menjahit Nagpur di Maharashtra, dan Kursus Menjahit Narayanpur di Chhattisgarh.

4
Start: 11/04/2014 5:01 pm

Panti asuhan merupakan tempat bagi orang yang tidak mempunyai orang tua atau tempat tinggal. Banyak donatur membantu mereka, memberi dukungan untuk kebutuhan mereka. Tentunya, mereka merasa terbantu dan bersyukur. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para donatur yang memberi dukungan kepada panti asuhan di seluruh Indonesia, kiranya bantuan mereka digunakan dengan benar dan tidak untuk tujuan pribadi.

Start: 11/04/2014 6:00 pm

Februari lalu, sebuah gereja Baptis di Kyrgyzstan menerima pemberitahuan resmi dari pemerintah lokal bahwa tanah yang disewa oleh gereja tersebut harus dikembalikan kepada pemerintah. Setelah mengajukan banding ke pengadilan, akhirnya diputuskan gereja dapat memperpanjang sewa tanah selama 3 tahun ke depan. Berdoalah bagi jemaat yang rindu untuk memiliki tanah dan mendirikan gereja.

5
Start: 11/05/2014 5:01 pm

Sakit hati dan akar pahit memang susah untuk diobati. Banyak jemaat masih menyimpan akar pahit, yang tentu akan menghambat pertumbuhan rohani antarjemaat dan bahkan bisa menjadi batu sandungan bagi jemaat itu sendiri. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk jemaat Tuhan yang sampai saat ini masih menyimpan akar kepahitan. Kiranya Tuhan menyadarkan dia dan memberi pertolongan kepadanya untuk dibersihkan hatinya -- dibersihkan dari rasa dendam dan sakit hati -- sehingga ia dapat dipakai Tuhan untuk menjadi alat-Nya.

Start: 11/05/2014 6:00 pm

Tetaplah berdoa untuk Gereja Baptis di Kyrgyzstan. Meski telah diperbolehkan memperpanjang sewa tanah hingga 3 tahun ke depan, gereja tersebut harus menanggung biaya sewa tanah yang ditetapkan oleh pengadilan yang kini dinaikkan sebanyak 10 kali lipat dari semula. Kiranya Tuhan yang menyediakan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh gereja ini.

6
Start: 11/06/2014 5:01 pm

Zaman ini cepat sekali berubah. Perubahan yang baik dan yang buruk pun terlihat jelas. Umat Tuhan yang imannya tidak kuat dan yang lemah bisa terjebak dalam pengaruh buruk zaman ini, seperti terikat dengan hal-hal duniawi, mengikuti hawa nafsu, dan lain-lain, yang secara prinsip tidak sesuai dengan firman Tuhan. Kita sebagai anak-anak Tuhan harus sadar, kita adalah alat Tuhan, dan tugas kita adalah untuk menjadi terang dan garam bagi dunia ini.

Start: 11/06/2014 6:00 pm

Bolormaa (nama disamarkan) adalah seorang wanita Tibet yang baru saja mengenal Yesus Kristus. Suaminya adalah seorang dukun dan tidak mengizinkan Bolormaa menjadi pengikut Kristus. Akibatnya, Bolormaa sering menerima perlakuan kasar dari suaminya. Berdoalah untuk saudari kita yang teraniaya ini.

7
Start: 11/07/2014 5:01 pm

Gaya hidup remaja sekarang sudah mengalami banyak perubahan. Perubahan ini dipengaruhi oleh perkembangan teknologi dan perkembangan "dunia sosial" yang saat ini lebih bersifat terbuka, praktis, dan efektif. Jika para remaja tidak bijaksana dalam mengikuti perubahan gaya hidup ini, segala bentuk perkembangan yang terjadi saat ini bisa membawa efek negatif bagi mereka.

Start: 11/07/2014 6:00 pm

Yusuf (nama disamarkan), seorang SALAM dari suku Hui, China, menerima penolakan dari tetangga dan kerabatnya setelah menjadi pengikut Yesus. Istrinya bahkan meninggalkan dia dan putrinya. Dengan bantuan seorang misionaris, Yusuf kini terus bertumbuh di dalam pengenalan akan firman-Nya, dan mulai memimpin sebuah komsel beranggotakan 8 orang. Berdoalah untuk saudara kita yang teraniaya ini.

8
Start: 11/08/2014 5:01 pm

Seperti yang kita ketahui, humor dapat membuat kita tersenyum dan tertawa. Itu sangat dibutuhkan untuk melemaskan otot-otot tegang di saraf kita. Salah satu situs penyedia cerita humor Kristen yang bahannya berkualitas dan bisa menghibur kita adalah situs i-Humor < http://humor.sabda.org >. Melalui bahan-bahan humor yang disajikan, kita bisa tertawa sekaligus melakukan refleksi apakah kehidupan kita sebagai orang percaya sudah mencerminkan nilai-nilai Kristen sehingga hidup kita bisa menjadi berkat.

Start: 11/08/2014 6:00 pm

Sejumlah pertemuan bagi para petobat baru akan diadakan bulan ini di sejumlah wilayah di Indonesia. Berdoalah agar mereka menikmati persekutuan yang manis dengan Allah Bapa dan mendapatkan santapan rohani yang secukupnya sehingga terus diubahkan menjadi serupa dengan Kristus dan menjadi saksi bagi kemuliaan nama-Nya.

9
Start: 11/09/2014 5:01 pm

Hari ini, bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan. Kita semua diingatkan tentang pengorbanan para pahlawan yang dengan gagah berani berjuang, menumpahkan darah untuk negeri ini. Melalui perjuangan mereka, Indonesia mengalami kemerdekaan. Peristiwa ini mengingatkan kita betapa pentingnya usaha untuk mencapai kemerdekaan supaya Indonesia mengalami kebebasan secara fisik, terlebih lagi untuk ke depannya bisa menjadi negara yang maju. Jika kemerdekaan secara fisik itu berarti, terlebih lagi kemerdekaan secara roh. Tuhan Yesus telah berkorban bagi kita.

Start: 11/09/2014 6:00 pm

Pengaruh ISIS diduga telah masuk ke negara kita. Hal ini dapat menimbulkan pergerakan terorisme baru. Jika pemerintah tidak segera merespons secara efektif, ancaman baru akan muncul terhadap orang Kristen. Berdoalah untuk situasi ini.

Komentar


Syndicate content