Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 10, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
10
Start: 11/10/2014 5:01 pm

Kita sudah terbiasa berelasi secara langsung dengan orang-orang di sekitar kita. Namun, banyak di antara kita yang kurang mampu menjalin relasi melalui dunia maya. Sebagai orang Kristen, kita hendaknya tindak membatasi diri dengan hanya menjalin relasi dengan orang-orang di sekitar kita, tetapi perlu membuka diri untuk berelasi di dunia maya. Dunia maya sudah menjadi media yang sangat efektif dalam berelasi dan berbagi. Jadi, marilah kita memanfaatkan media ini secara maksimal untuk berelasi dan berbagi berkat firman Tuhan.

Start: 11/10/2014 6:00 pm

Pada musim panas 2014, Zara (bukan nama sebenarnya) menerima Kristus dalam hidupnya. Sejak itu, ia mulai menghadiri kebaktian minggu di sebuah gereja lokal di salah satu kota di Tajikistan. Baru-baru ini, suaminya menemukan Alkitab milik Zara, dan ia menjadi marah besar ketika tahu bahwa Zara telah menjadi orang percaya. Berdoalah agar Tuhan menguatkan Zara dan menjamah hati suaminya.

11
Start: 11/11/2014 5:01 pm

Kesehatan menjadi hal berharga bagi manusia. Karena dengan kesehatan, manusia bisa beraktivitas dan melakukan tugasnya dengan maksimal. Bertepatan dengan hari Kesehatan Nasional yang diperingati pada hari ini, kita semua berharap bahwa masyarakat Indonesia mendapat kesejahteraan, khususnya dalam kesehatan, dari pemerintah. Pelayanan pemerintah dalam bidang kesehatan, khususnya untuk masyarakat yang tidak mampu, di daerah terpencil, dan juga mereka yang sudah menderita sakit sekian lama, dapat dilakukan dengan maksimal.

Start: 11/11/2014 6:00 pm

Tetaplah berdoa untuk Zara, seorang wanita Kristen dari Tajikistan yang dianiaya oleh suaminya karena menjadi pengikut Kristus. Suami Zara mengancam akan menceraikan dan mengusirnya beserta anak-anak mereka ke jalanan. Suaminya itu juga memaksanya untuk menyangkal iman dan kembali ke agama M. Berdoalah untuk situasi ini.

12
Start: 11/12/2014 5:01 pm

Pada bulan ini, banyak gereja sudah mulai mempersiapkan agenda tahunan. Agenda tahunan ini diharapkan dapat menolong dan memperlancar kegiatan gereja pada tahun depan sehingga pelayanan Tuhan dapat dilakukan dengan baik. Namun, sebagai orang percaya, kita harus memprioritaskan hidup kita kepada Tuhan. Jadi, kita harus bijaksana dalam mempersiapkan agenda tahunan ini supaya kita tidak hanya sibuk dengan kegiatan-kegiatan/rutinitas saja, tetapi tetap menjaga relasi kita dengan Tuhan sesering mungkin.

Start: 11/12/2014 6:00 pm

Pemerintah Brunei mulai meningkatkan perekonomian negara melalui pariwisata, setelah sebelumnya selalu bergantung pada sektor minyak dan gas. Semakin terbukanya jalur wisata dan turis tentu memberikan peluang yang lebih besar bagi Injil untuk masuk. Berdoalah untuk para misionaris yang mengabarkan Injil melalui jalur ini.

13
Start: 11/13/2014 6:00 pm

Kita tahu, banyak organisasi sering melakukan bakti sosial sebagai wujud kepedulian mereka terhadap sesama. Mereka melakukan kegiatan ini, terutama ketika mendapati banyak orang sedang dalam kesulitan atau bencana. Saat ini, bukan hanya organisasi saja, tetapi gereja pun sudah mulai ambil bagian dalam kegiatan ini. Gereja mulai memedulikan orang-orang yang membutuhkan, orang-orang yang di panti asuhan, dll.. Sebagai orang percaya, kita harus dengan rela menolong sesama kita karena Kristus sendiri telah memberikan teladan kepada kita.

Start: 11/13/2014 6:00 pm

Mengabarkan Injil kepada umat M merupakan pelanggaran terhadap Hukum Syariat. Namun, sebuah gereja di Brunei saat ini sedang mencoba untuk menjangkau para tetangga M melalui program pengembangan masyarakat. Berdoalah agar usaha mereka membuahkan hasil dan perlindungan Allah senantiasa turun atas misi mereka.

14
Start: 11/14/2014 5:01 pm

Banyak sekali peminat buku bacaan teenlit di Indonesia. Tidak hanya bacaan teenlit sekuler, tetapi teenlit Kristen pun sudah banyak kita jumpai di toko buku. Dengan adanya cerita menarik yang bisa membangun iman para pembaca, yang dikemas dalam bentuk novel, diharapkan dapat semakin menolong para pembaca semakin mengenal prinsip firman Tuhan melalui cerita yang disajikan. Novel teenlit Kristen dapat memberi dampak yang baik bagi anak muda, khususnya, untuk terus berkembang menjadi pribadi yang berkenan bagi Tuhan.

Start: 11/14/2014 6:00 pm

Kaum wanita di Maladewa dianggap sebagai warga negara kelas dua. Kasus-kasus pelecehan seksual yang marak terjadi hanya dianggap enteng oleh pemerintah, dan para wanita yang tidak mengikuti kode etik pakaian khas wanita M akan menghadapi penghinaan publik. Berdoalah bagi kaum wanita di Maladewa, khususnya yang telah menemukan jati diri mereka yang sejati di dalam Kristus.

15
Start: 11/15/2014 5:01 pm

Bulan depan, kita akan merayakan hari kelahiran Yesus Kristus. Namun, mulai bulan November ini, banyak orang sudah mulai mencari bahan-bahan untuk acara Natal yang sedang dipersiapkan. Salah satu sumber bahan Natal berkualitas bisa ditemukan di situs Natal Indonesia < http://natal.sabda.org >. Situs ini menyediakan bahan-bahan seputar Natal, baik artikel, tip, naskah drama, puisi, blog, renungan, kesaksian, dll..

Start: 11/15/2014 6:00 pm

Hanya ada segelintir orang percaya di Maladewa dan mereka terpaksa merahasiakan identitas imannya karena takut kehilangan status dan hak kewarganegaraannya oleh pemerintah. Berdoalah agar umat Kristen yang terisolasi ini dapat menemukan akses untuk mendapatkan Alkitab, materi Kristen, bahkan kelas pemuridan bawah tanah.

16
Start: 11/16/2014 5:00 pm

Bersyukur kepada Tuhan yang telah menolong pelayanan Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >, khususnya publikasi e-Buku, yang hari ini genap berusia 9 tahun. Selama ini, publikasi e-Buku terus berusaha untuk memberikan bahan-bahan terbaik guna memperlengkapi setiap orang percaya yang rindu untuk belajar dan menambah wawasan seputar buku. Kami percaya bahwa Tuhanlah yang menolong kami, terutama tim redaksi publikasi e-Buku, dalam proses menyiapkan dan menindaklanjuti setiap respons yang kami terima.

Start: 11/16/2014 6:00 pm

Puji Tuhan atas begitu banyaknya jiwa baru yang datang kepada Tuhan meski bulan-bulan penuh penderitaan yang mendalam masih terus bergulir di tanah Irak. Berdoalah agar hari-hari mereka sebagai bayi-bayi rohani akan selalu diisi dengan kehadiran-Nya.

Komentar


Syndicate content