Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Sabtu December 06, 2014
Start: 12/06/2014 5:01 pm

Setiap orang perlu berelasi dengan sesamanya, minimal orang-orang terdekatnya, karena manusia tidak dapat hidup sendiri. Tidak menutup kemungkinan, beberapa orang mengalami kesulitan untuk berelasi secara langsung/tatap muka dengan orang-orang, terutama yang mereka kenal, karena mereka tidak berada di kota yang sama. Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan memanfaatkan dunia maya sebagai sarana untuk berkomunikasi. Sebagai orang percaya, kita harus memanfaatkan dunia maya untuk tujuan baik -- berkomunikasi, berelasi, berbagi firman Tuhan, dll..

Start: 12/06/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk kegiatan Natal yang akan diselenggarakan gereja di Israel dan Wilayah Palestina sepanjang bulan ini, agar dapat memberkati setiap jiwa yang datang. Momen Natal merupakan kesempatan yang sangat baik bagi orang percaya untuk membagikan Kabar Baik tentang keselamatan di dalam Kristus, sekaligus merayakan kelahiran Raja Damai di muka bumi ini.

Minggu December 07, 2014
Start: 12/07/2014 5:01 pm

Tugas memberitakan firman Tuhan tidak hanya dilakukan oleh orang-orang yang memiliki penglihatan normal (secara fisik), tetapi para tunanetra pun mempunyai kesempatan untuk bisa melakukannya. Hampir sebagian besar para tunanetra mempunyai pekerjaan sebagai pemijat. Melalui pekerjaannya ini, sembari memijat pasien, mereka bisa bercerita. Mungkin tidak selalu cerita dalam Alkitab, tetapi mereka bisa bercerita kehidupan/pengalaman hidup sehari-hari dengan memasukkan nilai-nilai/prinsip-prinsip firman Tuhan melalui ceritanya.

Start: 12/07/2014 6:00 pm

Hari ini, berdoalah secara khusus untuk Child Bethlehem, salah satu program Open Doors dalam menjangkau anak-anak sekolah minggu dan remaja di negara dan wilayah ini. Kiranya program ini membawa dampak positif dan sukacita bagi mereka melalui perayaan Natal yang indah.

Senin December 08, 2014
Start: 12/08/2014 5:01 pm

Pedagang-pedagang pasar adalah salah satu faktor yang turut berperan dalam mengendalikan inflasi dan harga barang-barang kebutuhan masyarakat. Keberadaan mereka menjadi garis depan dalam melayani kebutuhan konsumen dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Akan tetapi, demi mengejar keuntungan yang besar, pedagang-pedagang pasar tersebut sering kali menaikkan harga di luar kewajaran. Untuk itu, mari kita berdoa agar Tuhan kian meningkatkan kesejahteraan hidup para pedagang pasar.

Start: 12/08/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi para siswa Kristen yang telah menerima beasiswa pendidikan dari para mitra di seluruh dunia melalui Open Doors. Siswa-siswa itu tersebar di beberapa perguruan tinggi dan sekolah. Berdoalah agar segala kerja keras mereka dalam studi akademis membuahkan prestasi yang memuaskan dan memuliakan nama Tuhan.

Selasa December 09, 2014
Start: 12/09/2014 5:01 pm

Hak asasi menjadi kebutuhan paling mendasar setiap individu agar keberadaannya sebagai manusia dihargai, dilindungi, dan diakui. Dalam kenyataannya, masih banyak terjadi pelanggaran hak asasi di negara kita yang disebabkan karena masih minimnya sistem dan kesadaran untuk menjunjung terlaksananya hak asasi tersebut. Berkenaan dengan Hari Hak Asasi Nasional yang jatuh pada hari ini, mari kita berdoa agar kesadaran akan pentingnya hak asasi manusia semakin tumbuh dan menguat pada masyarakat Indonesia, terutama di kalangan mayoritas dan pengambil kebijakan.

Start: 12/09/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk Nawwar (bukan nama sebenarnya) dan dua orang lainnya dari Chad yang kini dikucilkan oleh masyarakat adat karena menjadi pengikut Kristus. Ketiga petani ini bertobat setelah mendengar kabar Injil dari misionaris yang melayani di des Embera mereka. Dalam kehidupan masyarakat, pertanian di mana penduduk des Embera saling bergantung satu dengan yang lainnya untuk bertahan hidup, pengucilan berarti kehancuran. Berdoalah agar Nawwar dan kawan-kawannya menemukan cara untuk bertahan hidup.

Rabu December 10, 2014
Start: 12/10/2014 5:01 pm

Minggu ini, beberapa sekolah minggu mungkin sudah ada yang merayakan Natal. Namun, ada juga yang masih minggu depan atau bahkan bulan depan (Januari 2015). Sekolah minggu memang menjadi salah satu pelayanan penting yang harus digiatkan dan dikembangkan terus-menerus karena anak-anak belajar mengenal firman Tuhan dan dibentuk karakternya melalui pelayanan ini. Dalam rangka Natal, para guru SM tentu sangat sibuk dalam mempersiapkan acara Natal, mulai dari susunan acara, lagu yang dinyanyikan, hadiah yang dibagikan, dll..

Start: 12/10/2014 6:00 pm

Mahmoud (bukan nama sebenarnya) adalah seorang Kolonel Angkatan Darat yang kehilangan penglihatannya akibat ledakan bom dalam sebuah pertempuran. Ia bertobat setelah mengalami perjumpaan dengan Tuhan Yesus di dalam sebuah mimpi. Berita tentang pertobatannya mengundang banyak tekanan pada Mahmoud dan istrinya, baik dari keluarga maupun penduduk des Embera. Berdoalah untuk situasi yang dihadapi Mahmoud.

Kamis December 11, 2014
Start: 12/11/2014 5:01 pm

Banyak media sosial yang sekarang dimanfaatkan untuk berbagi Kabar Baik. Salah satunya adalah YouTube. Dalam rangka memperingati hari Natal, kita pun bisa mendapatkan firman Tuhan dalam format yang berbeda, yaitu video. Anda bisa menikmati Kisah Kelahiran Yesus menurut Injil Matius dan Lukas (Indonesia) melalui YouTube < http://youtu.be/iwWieDGYJm8 >. Selain menikmati video Natal, Anda pun diberi kesempatan lebih besar lagi untuk berbagi Kabar Baik ini, dengan membagikan video YouTube Natal ini ke jejaring sosial yang lainnya (Facebook, Twitter, eBuddy, dll.).

Start: 12/11/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk dua pemuda SALAM yang ditampung di rumah singgah Open Doors. Setelah diusir dari sebuah sekolah agama M, mereka berpindah-pindah dari provinsi ke provinsi. Doakan agar saat merayakan Natal nanti, mereka kembali diingatkan tentang kasih dan kemurahan Allah.

Jumat December 12, 2014
Start: 12/12/2014 5:01 pm

Situs Natal Indonesia < http://natal.sabda.org > memberikan kesempatan besar bagi setiap orang yang ingin membuat Natal tahun ini lebih berkesan. Ada banyak bahan Natal yang bisa Anda dapatkan di sana, mulai dari artikel, tip, kesaksian, renungan, bahan khotbah, drama, puisi, humor, dll., yang akan memperlengkapi pelayanan dan acara Natal Anda. Anda juga bisa mengunduh bahan-bahan Natal seperti lagu, cerita, gambar, video, dan midi Natal.

Start: 12/12/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi proyek Open Doors yang sedang berjalan di beberapa wilayah di India Utara, yaitu pembangunan pusat pelatihan komputer Manna House, Banbasa, Uttarakhand, dan Syammah di New Delhi, di mana anak-anak miskin diajari dasar-dasar komputer di sini.

Sabtu December 13, 2014
Start: 12/13/2014 5:01 pm

Kekristenan terasa kian redup sinarnya seiring dengan globalisasi dan arus besar zaman. Hedonisme, materialisme, liberalisme, relativisme, sains dan teknologi, serta agama-agama "new age" kian dikonsumsi lebih banyak daripada ajaran kekristenan yang bersifat memikul salib dan melalui pintu yang sempit. Karena itu, marilah kita berdoa agar Tuhan menganugerahkan iman, kasih, dan pengharapan yang lebih kuat dan mendalam bagi orang-orang percaya agar mereka dapat menjalankan fungsinya sebagai garam dan terang bagi dunia.

Start: 12/13/2014 6:00 pm

Selain memberikan pelatihan komputer, Open Doors juga membuka kelas menjahit bagi kaum wanita miskin, khususnya para janda martir karena iman. Berdoalah bagi para peserta yang sedang mengikuti kursus tersebut di wilayah utara India seperti di Vasda, Gujarat.

Minggu December 14, 2014
Start: 12/14/2014 5:01 pm

Penginjilan kepada kaum lansia membutuhkan keterampilan khusus, terutama dalam hal komunikasi. Biasanya, para lansia sudah mengalami beberapa kelemahan fisik/berkurangnya beberapa kemampuan, baik dalam hal mendengar, membaca, maupun melihat. Jadi, para penginjil harus bisa beradaptasi dengan keadaan mereka ini sehingga proses penginjilan bisa dilakukan dengan baik.

Start: 12/14/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk kesuksesan sebuah retret antarpemimpin yang akan diselenggarakan akhir bulan ini, di mana para hamba Tuhan diperbolehkan membawa serta suami/istri dan anak-anak mereka. Kiranya melalui retret ini hubungan para hamba Tuhan dengan keluarganya masing-masing dapat disegarkan dan semakin dikuatkan di dalam kasih Kristus.

Senin December 15, 2014
Start: 12/15/2014 5:01 pm

Tidak lama lagi, kita akan memasuki tahun 2015. Sebagai orang percaya, kita harus turut mendoakan pelayanan Tuhan di Indonesia agar setiap tahun semakin mengalami pertumbuhan dan perkembangan dalam menjangkau jiwa bagi Tuhan. Ada banyak pelayanan Tuhan yang dilakukan di Indonesia. Beberapa pelayanan dilakukan oleh gereja, yayasan Kristen, seminari, sekolah Kristen, komunitas Kristen, dll.. Jadi, meskipun dilakukan oleh instansi yang berbeda, tetapi semua pelayanan itu saling melengkapi karena kita semua adalah bagian dari tubuh Kristus.

Start: 12/15/2014 6:00 pm

Maroko dikenal sebagai negara berpenduduk mayoritas M. Karenanya, segala perayaan non-M seperti Natal dan Paskah tidak dapat diselenggarakan dengan leluasa dan bebas seperti perayaan-perayaan agama M. Berdoalah agar para pemimpin Gereja di Maroko menggunakan hikmat dari Allah Bapa dalam menyelenggarakan perayaan Natal tahun ini.

Selasa December 16, 2014
Start: 12/16/2014 5:01 pm

Banyak penulis Kristen mampu menghasilkan karya-karya terbaik mereka dalam dunia kekristenan. Namun, para penulis Kristen hendaknya tergabung dalam sebuah komunitas yang relevan sehingga dapat menjadi tempat yang cocok untuk mengembangkan talenta mereka. Adanya komunitas penulis Kristen, baik di dunia nyata maupun maya, membuktikan bahwa komunitas penulis sangat dibutuhkan, baik untuk berdiskusi maupun berbagi pengalaman seputar menulis.

Start: 12/16/2014 6:00 pm

Berdoalah agar dalam beberapa hari menjelang dan hingga perayaan Natal ini, umat Kristen Maladewa dapat tetap bersukacita dan merasakan damai sejahtera dari surga, meski terpaksa memperingati kelahiran Kristus secara rahasia. Kiranya Tuhan senantiasa mencurahkan kasih-Nya yang berlimpah kepada saudara-saudari yang terisolasi di Maladewa.

Rabu December 17, 2014
Start: 12/17/2014 5:01 pm

Banyak gereja bertumbuh dan berdiri di berbagai tempat di tanah air. Namun, sering kali, gereja-gereja tersebut berada di lingkungan yang kurang kondusif bagi pertumbuhan tubuh Kristus. Dalam kesempatan ini, marilah kita berdoa, agar Tuhan semakin berkarya dalam lingkungan-lingkungan gereja yang kurang kondusif, terutama yang berdiri di lingkungan komunitas yang mayoritas masyarakatnya non-Kristen.

Start: 12/17/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk Pusat Pengajaran Baca-Tulis untuk orang dewasa di India Tengah, tempat orang-orang dewasa dari kalangan masyarakat ekonomi lemah belajar membaca dan menulis. Berdoalah juga untuk Pusat Pembinaan Anak-Anak di Muradabad, Uttar PraDesemberh, yang mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anak miskin. Kiranya Tuhan Yesus menggunakan kedua proyek ini untuk mencerdaskan bangsa India yang berada di bawah garis kemiskinan.

Kamis December 18, 2014
Start: 12/18/2014 5:01 pm

Terdapat kira-kira 10 persen orang percaya di antara berbagai penganut agama dan kepercayaan lain yang hidup dan tumbuh di Indonesia. Jumlah yang relatif tidak terlalu besar, tetapi juga sama sekali tidak dapat dijadikan alasan untuk tidak berdampak dan berkontribusi bagi kebaikan negara dan bangsa Indonesia. Mari kita berdoa, agar orang-orang percaya di Indonesia semakin menyadari arti penting panggilan dan tanggung jawab mereka sebagai pengikut Kristus, untuk semakin dapat berkontribusi positif dan berperan nyata bagi kemajuan masyarakat dan tanah air Indonesia.

Start: 12/18/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi gereja-gereja teraniaya di Odisha, Kandhamal, Malkangiri, dan Kalahandhi, yang telah menerima banyak sekali tekanan dari masyarakat adat dan agama H. Berdoalah juga bagi kesuksesan pemilihan majelis negara bagian di Maharashtra yang akan diselenggarakan pada akhir tahun ini.

Jumat December 19, 2014
Start: 12/19/2014 5:01 pm

Liburan akhir tahun menjadi hari yang sangat dinanti-nanti oleh banyak orang, terutama mereka yang jarang sekali berkumpul dengan keluarga. Liburan akhir tahun biasanya berlangsung cukup lama karena merupakan gabungan dari liburan Natal dan Tahun Baru. Meskipun ada kegembiraan dalam menyambut hari libur ini, tetapi banyak orang harus mengorbankan waktu dan tenaga untuk melakukan persiapan. Biasanya, persiapan liburan akhir tahun tidak hanya sebatas mempersiapkan uang, tetapi juga agenda liburan, tiket (yang harus dipesan jauh-jauh hari), kesehatan, dll..

Sabtu December 20, 2014
Start: 12/20/2014 5:01 pm

Arus mudik yang ramai dan macet memang sering mewarnai kondisi jalan-jalan saat liburan Natal tiba. Banyak orang Kristen, terutama mereka yang mempunyai keluarga di luar kota, mudik untuk beberapa hari. Tidak jarang, perjalanan yang mereka lakukan menjadi sedikit lebih lama atau terhambat karena kondisi lalu lintas jalan yang padat. Banyak orang melakukan perjalanan di waktu yang sama, dan beberapa orang memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi, inilah yang memicu kemacetan saat arus mudik tiba.

Minggu December 21, 2014
Start: 12/21/2014 6:00 pm

Ibu menjadi sosok yang penting dalam pengasuhan, pendidikan, dan pembentukan karakter seorang anak. Melalui pengabdian seorang ibu kepada keluarga, karakter dan kemajuan sebuah bangsa ditentukan. Oleh karena itu, bertepatan dengan Hari Ibu ini, mari kita berdoa agar Tuhan memberkati ibu-ibu kita semua dan seluruh ibu yang ada di Indonesia.

Senin December 22, 2014
Start: 12/22/2014 6:00 pm

Sebentar lagi Natal tiba, tentunya banyak gereja sudah siap untuk merayakan hari yang istimewa ini. Semua persiapan untuk ibadah Natal, termasuk rangkaian acara perayaan Natal, pasti sudah disiapkan jauh-jauh hari oleh semua pelayan Tuhan. Dari semua persiapan ini, yang paling penting adalah persiapan hati untuk menyambut kedatangan Yesus Kristus di hati kita. Ia lahir ke dunia menjadi anugerah terindah bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya. Kita pasti tidak ingin melewati Natal tahun ini tanpa makna.

Selasa December 23, 2014
Start: 12/23/2014 6:00 pm

Natal semakin menjelang dan akan ada banyak kebaktian serta perayaan Natal di berbagai tempat di seluruh Indonesia. Mari kita berdoa, agar kebaktian serta perayaan Natal nanti dapat berlangsung dalam suasana aman dan kondusif bagi seluruh umat percaya, serta aparat keamanan dan warga di sekitar lingkungan gereja dapat Tuhan pakai untuk turut menjaga keamanan selama kebaktian Natal berlangsung.

Rabu December 24, 2014
Start: 12/24/2014 6:00 pm

Puji Tuhan!! Hari ini, seluruh orang percaya merayakan hari Natal -- hari kelahiran Sang Juru Selamat ke dunia. Sebagian besar gereja merayakan Natal tepat pada hari ini. Namun, beberapa bidang pelayanan di gereja mungkin akan merayakan Natal beberapa hari sesudahnya, mengingat adanya beberapa acara yang mungkin bisa berbenturan dengan acara gereja. Baik hari ini maupun beberapa hari mendatang, Natal tetap akan berkesan di hati kita jika kita menyambutnya dengan kesungguhan hati kita.

Kamis December 25, 2014
Start: 12/25/2014 6:00 pm

Natal merupakan bukti nyata kepedulian Allah kepada dunia dan awal dari rangkaian peristiwa gerejawi yang menjadikannya peringatan bagi seluruh orang percaya. Dalam peristiwa Natal, kita dapat melihat bahwa Allah turun ke dunia untuk melakukan karya kasih-Nya bagi keselamatan manusia. Akan tetapi, di beberapa gereja, sering kali Natal menjadi ajang perayaan besar di penghujung tahun yang kurang mengedepankan inti dari pesan Natal.

Jumat December 26, 2014
Start: 12/26/2014 6:00 pm

Meskipun para penderita tunanetra memiliki kelemahan dalam penglihatan, beberapa orang dari mereka justru semakin bersemangat dalam menjalani hidup dengan apa yang masih mereka miliki. Kekurangan mereka tidak menjadi penghalang untuk maju, bahkan untuk mendapatkan firman Tuhan bagi hidup mereka. Salah satu akses bagi mereka untuk bertumbuh di dalam Tuhan adalah dengan mengikuti kegiatan rohani bagi para tunanetra. Adanya retret tahunan bagi para tunanetra, yang biasanya dilakukan di Bandungan, ternyata bisa sangat efektif menolong mereka untuk semakin mengenal Tuhan.

Minggu December 28, 2014
Start: 12/28/2014 6:39 am

Air merupakan zat vital bagi kehidupan. Walaupun air merupakan sumber daya alam yang terbarui dan tidak akan habis, laju peningkatan jumlah penduduk menjadi penyebab utama dalam berbagai masalah penurunan kuantitas dan kualitas air. Krisis air bersih, banjir, kekeringan, pencemaran air oleh limbah kimia dan bakteri e-coli, dan pencemaran air tanah akibat intrusi merupakan sebagian masalah yang kini banyak dihadapi oleh masyarakat Indonesia di seluruh daerah.

Start: 12/28/2014 5:01 pm

Setiap tahun, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) selalu mengadakan rapat kerja (raker) untuk membahas semua laporan dan rencana kerja selama setahun. Biasanya, raker YLSA dilakukan awal tahun. Untuk itu, dalam bulan Desember ini, semua divisi di YLSA sudah harus selesai membuat laporan kerja selama tahun 2014 dan sudah menyusun rencana kerja untuk tahun 2015. Tentunya, ada banyak ucapan syukur sekaligus pergumulan untuk perkembangan pelayanan YLSA.

Senin December 29, 2014
Start: 12/29/2014 5:01 pm

Tahun 2014 akan berlalu, dan kini kita akan memasuki tahun 2015. Saatnya untuk mulai membuat renungan pribadi dan menyusun rencana untuk tahun 2015 yang akan dijalani. Mari bersyukur untuk segala kebaikan Tuhan yang kita alami selama tahun 2014. Biarlah segala peristiwa hidup yang telah Tuhan berikan kepada kita pada tahun ini menjadi pengalaman baik bagi kita untuk terus memperbaiki diri dan bertumbuh di dalam iman dan kasih-Nya.

Selasa December 30, 2014
Start: 12/30/2014 5:01 pm

Hari ini adalah hari terakhir di sepanjang tahun 2014. Hampir sebagian besar orang di dunia ini sudah mempersiapkan diri untuk menyambut tahun baru 2015. Sebagai orang percaya, kita harus bisa memanfaatkan hari ini untuk melakukan refleksi/perenungan tentang kebaikan Tuhan yang sudah kita terima selama satu tahun ini. Selain itu, marilah kita memiliki komitmen untuk terus setia dan berjalan bersama Tuhan di masa-masa yang akan datang.

Rabu December 31, 2014
Start: 12/31/2014 5:01 pm

"Selamat tahun baru 2015", kiranya kasih Tuhan senantiasa memampukan kita untuk terus menjadi pribadi yang berkenan bagi Dia. Hari ini, kita sudah memasuki hari pertama di tahun 2015. Sebagai orang percaya, kita harus sudah siap menjalani tahun ini dengan sukacita. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang percaya terus berpegang teguh kepada Kristus sehingga segala hal yang akan berubah di tahun ini tidak akan menggoyahkan iman mereka. Berdoalah pula agar setiap orang percaya semakin giat dalam memberitakan Injil pada tahun 2015 ini.

Start: 12/31/2014 6:00 pm

Brother Ching, seorang pelayan Open Doors dari China, telah melayani puluhan orang percaya di Tibet. Saat ini, ia dan istrinya mulai kewalahan dengan tugas-tugas pelayanan karena pesatnya pertumbuhan jemaat. Kami sedang mencari orang yang tepat untuk membantu Brother Ching dalam melatih hamba-hamba Tuhan dari Tibet. Berdoalah agar kami segera menemukan orang yang tepat.

Kamis January 01, 2015
Start: 01/01/2015 5:01 pm

Salah satu publikasi elektronik yang menyediakan bahan-bahan seputar kepemimpinan Kristen adalah publikasi e-Leadership. Publikasi ini diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA sebulan sekali, setiap hari Selasa minggu ketiga. Publikasi e-Leadership bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas kepemimpinan Kristen dengan bahan-bahan kepemimpinan Kristen yang berkualitas dan alkitabiah.

Start: 01/01/2015 6:00 pm

Setelah lebih dari 10 tahun tinggal dan melayani di Tibet, tubuh istri Brother Ching mulai melemah. Ia mudah terserang penyakit darah tinggi, yang menyebabkannya sering pingsan. Berdoalah agar Tuhan Yesus menyembuhkan dia dari segala penyakit dan kelemahan fisiknya.

Jumat January 02, 2015
Start: 01/02/2015 5:01 pm

Biasanya, awal yang baik akan menentukan hasil akhir yang baik. Pernyataan ini juga bisa berlaku bagi setiap orang percaya yang mengawali hari-harinya pada tahun 2015 bersama dengan Tuhan. Jika pada awal tahun ini, setiap orang percaya memperbarui komitmennya kepada Tuhan, untuk terus setia dan menyenangkan hati Tuhan, pasti dalam menjalani hari-harinya ia akan melangkah dalam jalan Tuhan. Biasanya, komitmen akan memengaruhi langkah hidup seseorang. Seseorang yang memiliki komitmen, sedapat mungkin ia akan menepatinya dan terus berjuang untuk hal tersebut.

Start: 01/02/2015 6:00 pm

Tim kami telah memulai berbagai proyek pembangunan lima desa di wilayah Odisha, India, yang dihuni oleh komunitas orang percaya. Berdoalah agar proyek-proyek ini dapat berhasil dan berdampak bagi masyarakat, khususnya umat Kristen. Doakanlah juga para pelayan Open Doors dan mitra-mitra lokal yang melayani dan mendukung proyek-proyek tersebut.

Sabtu January 03, 2015
Start: 01/03/2015 5:01 pm

Sebagai orang percaya, kita adalah tubuh Kristus yang dipanggil untuk melakukan karya-Nya di dunia, termasuk juga di dalam gereja. Ada banyak ragam pelayanan di gereja yang membutuhkan partisipasi dari jemaat dalam membangun tubuh Kristus serta memperluas nilai-nilai kerajaan Allah. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar lebih banyak lagi dari kita yang tergerak untuk semakin terlibat aktif dalam melakukan pelayanan di gereja.

Start: 01/03/2015 6:00 pm

Teruslah berdoa untuk proyek Open Doors di India, yaitu Adult Literacy Centers (Pusat Pelayanan Baca-Tulis untuk Dewasa) di Chattisgarh, Madhya Pradesh, dan Odisha. Kiranya Tuhan mencurahkan kekuatan atas para staf dan relawan Open Doors yang mendedikasikan hidup mereka untuk melayani di sana.

Minggu January 04, 2015
Start: 01/04/2015 5:01 pm

Akibat beragam aktivitas yang dikerjakan, banyak orang Kristen tidak menjaga fokus hidup mereka bagi Tuhan, yaitu mengerjakan panggilan hidup mereka. Mereka justru mengejar kesuksesan pribadi, kepopuleran, dan kenyamanan hidup. Melihat keadaan orang Kristen yang seperti ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang Kristen fokus pada panggilan hidup yang diberikan Tuhan Yesus kepadanya. Hidup untuk mengejar pertumbuhan rohani dan mengerjakan Amanat Agung Kristus.

Start: 01/04/2015 6:00 pm

Januari 2014 lalu, suami dan anak laki-laki Laura Lozano dibunuh oleh kelompok separatis Guerillas. Open Doors telah memberikan bantuan finansial dengan memberikan modal usaha kecil (berjualan pakaian) kepada Laura, agar ia dan anak perempuannya dapat bertahan hidup. Kami juga telah melayani dia melalui konseling trauma, tetapi luka batin itu masih membekas begitu dalam di hati wanita ini. Berdoalah untuk kondisi jiwa Laura.

Senin January 05, 2015
Start: 01/05/2015 5:01 pm

Di Indonesia, masih banyak orang yang belum mengenal firman Tuhan. Para pekerja Tuhan pun mungkin masih banyak yang melayani di tempat-tempat sekitar mereka, gereja, maupun lembaga/yayasan Kristen, tetapi belum banyak yang "terjun" langsung ke masyarakat di daerah pelosok/terpencil. Indonesia memerlukan lebih banyak pekerja Tuhan untuk melayani orang-orang yang hidup di daerah pelosok. Kalau pun saat ini sudah ada, itu pun mungkin masih sangat kurang.

Start: 01/05/2015 6:00 pm

Tetaplah berdoa untuk Laura Lozano agar Tuhan mencurahkan kepadanya hikmat dan kebijaksanaan dalam membesarkan anak perempuannya sesuai dengan firman Tuhan. Berdoalah juga untuk keselamatan mereka karena keluarga dari pihak Laura masih saja terus menyerangnya dengan praktik-praktik perdukunan.

Komentar


Syndicate content