Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 1, 2014 »
SenSelRabKamJumSabMng
1
Start: 12/01/2014 5:01 pm

Natal segera menjelang, dan kesibukan untuk menyiapkan acara Natal pun kian meningkat. Banyak gereja dan komunitas pelayanan menyiapkan berbagai acara dan perayaan untuk memperingati lahirnya Juru Selamat yang mengasihi dunia. Mari berdoa, agar berbagai kesibukan untuk menyiapkan Natal ini dapat menjadi berkat bagi setiap orang yang terlibat di dalamnya.

Start: 12/01/2014 6:00 pm

Hingga kini, jutaan pengungsi Irak masih tersebar di berbagai wilayah pengungsian. Sementara beberapa waktu lagi, mereka akan menghadapi musim dingin. Berdoalah agar kemurahan Allah turun atas semua pengungsi. Berdoalah juga bagi gereja di Irak agar menjadi sebuah mercusuar yang senantiasa memancarkan cahaya kasih dan pengharapan.

2
Start: 12/02/2014 5:01 pm

Kepala sekolah mempunyai tanggung jawab besar dalam mengembangkan sekolah yang dikelolanya. Perkembangan proses belajar mengajar, relasi antara murid dan guru, kualitas murid yang dididik, relasi orang tua dengan guru dan lingkungan, dll. menjadi beberapa tugas penting yang harus dipikirkan oleh kepada sekolah. Kepala sekolah perlu menjalin relasi dengan orang tua, guru, dan masyarakat di sekitar sekolah untuk mengetahui kebutuhan dan hal-hal apa saja yang bisa digunakan untuk mendukung perkembangan proses belajar mengajar.

Start: 12/02/2014 6:00 pm

Banyak di antara para pengungsi Suriah mengalami trauma dan membutuhkan pemulihan. Berdoalah untuk saudara-saudari teraniaya di Suriah yang masih menyimpan perasaan dendam atas segala sesuatu yang menimpa diri dan keluarga mereka sepanjang perang saudara ini.

3
Start: 12/03/2014 5:01 pm

Di Indonesia masih ada banyak daerah yang belum mengalami kemajuan karena sulitnya area. Kondisi ini mengakibatkan daerah tersebut menjadi terisolasi. Daerah ini biasanya memiliki medan yang sulit untuk dilewati, infrastruktur yang minim, dan tidak ada transportasi yang memadai sehingga akses menuju ke sana menjadi terhambat. Biasanya, daerah yang terisolasi pasti mengalami minim bantuan dari banyak pihak.

Start: 12/03/2014 6:00 pm

Tetaplah berdoa untuk saudara-saudari di Suriah agar kebaikan Tuhan terus turun atas mereka. Berdoalah agar mereka tidak menyerah meski dalam kondisi terburuk. Berdoalah juga agar bantuan kemanusiaan terus berdatangan dari banyak negara di seluruh dunia bagi pengungsi Suriah.

4
Start: 12/04/2014 5:01 pm

Pada tanggal 18 November 2014, pemerintah telah menetapkan untuk mengurangi subsidi terhadap BBM (Bahan Bakar Minyak). Kebijakan pemerintah ini memang mendapat respons positif dan negatif dari masyarakat. Tidak dimungkiri, pengurangan subsidi ini akan menaikkan harga BBM. Dan, dampak dari kebijakan ini adalah kondisi keuangan masyarakat. Jika dengan harga BBM yang lama, mereka masih bisa memenuhi kebutuhan hidup sekunder, dengan keadaan sekarang ini, kemungkinan mereka harus lebih bijak dalam mengelola keuangan guna memenuhi kebutuhan mereka.

Start: 12/04/2014 6:00 pm

Lebanon telah menjadi saluran berkat bagi banyak orang di Timur Tengah. Para pengungsi Suriah telah menemukan tempat perlindungan di negara ini. Berdoalah agar gereja di Lebanon terus menjangkau para pengungsi, baik orang-orang percaya maupun mereka yang belum mengenal Tuhan.

5
Start: 12/05/2014 5:01 pm

Tidak semua peristiwa buruk membawa hasil yang tidak baik bagi kehidupan kita. Sering kali, kita beranggapan bahwa suatu peristiwa dikatakan buruk hanya karena peristiwa itu tidak sesuai dengan keinginan kita atau merugikan kita. Sebagai orang percaya, kita sadar bahwa Allah Mahahadir dan Ia mempunyai rencana yang baik bagi anak-anak-Nya. Jadi, setiap peristiwa yang kita alami, Allah tahu dan Ia bekerja di dalamnya sehingga kita bisa ikut ambil bagian untuk mewujudkan karya Allah.

Start: 12/05/2014 6:00 pm

Berdoalah bagi banyak anak muda yang selama 1 tahun ini telah memberi keselamatan yang ditawarkan oleh Kristus. Kiranya momen Natal akan menjadi waktu yang tepat bagi mereka untuk mulai menjangkau jiwa-jiwa lain dengan membagikan kesaksian pertobatan mereka.

6
Start: 12/06/2014 5:01 pm

Setiap orang perlu berelasi dengan sesamanya, minimal orang-orang terdekatnya, karena manusia tidak dapat hidup sendiri. Tidak menutup kemungkinan, beberapa orang mengalami kesulitan untuk berelasi secara langsung/tatap muka dengan orang-orang, terutama yang mereka kenal, karena mereka tidak berada di kota yang sama. Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan memanfaatkan dunia maya sebagai sarana untuk berkomunikasi. Sebagai orang percaya, kita harus memanfaatkan dunia maya untuk tujuan baik -- berkomunikasi, berelasi, berbagi firman Tuhan, dll..

Start: 12/06/2014 6:00 pm

Berdoalah untuk kegiatan Natal yang akan diselenggarakan gereja di Israel dan Wilayah Palestina sepanjang bulan ini, agar dapat memberkati setiap jiwa yang datang. Momen Natal merupakan kesempatan yang sangat baik bagi orang percaya untuk membagikan Kabar Baik tentang keselamatan di dalam Kristus, sekaligus merayakan kelahiran Raja Damai di muka bumi ini.

7
Start: 12/07/2014 5:01 pm

Tugas memberitakan firman Tuhan tidak hanya dilakukan oleh orang-orang yang memiliki penglihatan normal (secara fisik), tetapi para tunanetra pun mempunyai kesempatan untuk bisa melakukannya. Hampir sebagian besar para tunanetra mempunyai pekerjaan sebagai pemijat. Melalui pekerjaannya ini, sembari memijat pasien, mereka bisa bercerita. Mungkin tidak selalu cerita dalam Alkitab, tetapi mereka bisa bercerita kehidupan/pengalaman hidup sehari-hari dengan memasukkan nilai-nilai/prinsip-prinsip firman Tuhan melalui ceritanya.

Start: 12/07/2014 6:00 pm

Hari ini, berdoalah secara khusus untuk Child Bethlehem, salah satu program Open Doors dalam menjangkau anak-anak sekolah minggu dan remaja di negara dan wilayah ini. Kiranya program ini membawa dampak positif dan sukacita bagi mereka melalui perayaan Natal yang indah.

Komentar


Syndicate content