Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 19, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
19
Start: 01/19/2015 5:01 pm

Sejak terpilihnya Jokowi menjadi presiden Indonesia, rakyat Indonesia memiliki pengharapan dan keyakinan besar bahwa pemerintah Indonesia bisa melaksanakan tugasnya dengan jujur dan bertanggung jawab. Karakter para pemimpin bangsa ini memang akan sangat menentukan kinerja pemerintah dan dampak dari kinerja tersebut terhadap kesejahteraan rakyat. Untuk itu, sebagai orang percaya, kita harus turut mendoakan pemerintah dan rakyat Indonesia supaya ada dukungan dan kerja sama yang baik dari kedua belah pihak.

Start: 01/19/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk kepemimpinan gereja di Gaza yang harus menghadapi berbagai tantangan pascaperang baru-baru ini. Komunitas Kristen di wilayah ini berjumlah kecil dan dianggap kaum minoritas. Berdoalah untuk tercurahnya hikmat makrifat, kesetiaan, dan keberanian atas gereja Tuhan di Gaza.

20
Start: 01/20/2015 5:01 pm

Firman Tuhan menjadi dasar hidup orang percaya. Bahkan, apa pun yang kita lakukan, kita harus melakukannya untuk memuliakan nama Tuhan. Firman Tuhan itulah yang akan menolong dan menerangi langkah hidup kita sehingga kita bisa senantiasa berfokus kepada Tuhan dan melakukan kehendak-Nya. Untuk itu, setiap orang percaya harus mengasihi firman Tuhan dengan membaca, merenungkan, dan melakukan firman Tuhan dalam kehidupannya sehari-hari. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang percaya memiliki kerinduan untuk mengasihi firman Tuhan.

Start: 01/20/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Ruby, seorang wanita muda yang mengalami banyak tekanan dari keluarganya karena ketahuan menjadi orang percaya. Doakan juga jiwa-jiwa baru di Tunisia seperti Ruby, agar segera menemukan gereja atau persekutuan doa dan bergabung menjadi jemaat di sana.

21
Start: 01/21/2015 5:01 pm

Kemajuan sebuah pelayanan tidak hanya disebabkan oleh banyaknya pekerja Tuhan, tetapi juga karena adanya bahan-bahan pendukung pelayanan yang berfungsi memperlengkapi mereka dalam melayani Tuhan. Bahan-bahan ini bisa berupa artikel/bacaan yang alkitabiah, yang menyajikan prinsip-prinsip kebenaran firman Tuhan, sehingga para pekerja Tuhan bisa melayani dengan benar. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar bahan-bahan pendukung pelayanan bisa semakin efektif dalam memperlengkapi para pekerja Tuhan.

Start: 01/21/2015 6:00 pm

Bulan Oktober dan November 2014 lalu, Tunisia melaksanakan pemilu legislatif dan pilpres. Partai Nidaa Tounes yang terkenal berjiwa modern dan sekuler, memenangkan mayoritas kursi di parlemen. Atas kemenangan ini, umat Kristen Tunisia berharap pemerintah yang baru dapat memberikan kebebasan beribadah bagi umat percaya.

22
Start: 01/22/2015 5:01 pm

Tidak semua orang percaya memiliki akses mudah untuk pergi ke gereja. Beberapa penyebabnya bisa karena jauhnya letak gereja dengan tempat tinggal mereka, kebebasan beribadah yang dipersulit, gereja yang dianggap tidak memiliki izin mendirikan bangunan, dll.. Sebagai orang percaya, kita harus tetap setia dan taat kepada Tuhan. Jangan sampai dengan adanya kesulitan semacam ini, kita menjadi menyerah dan meninggalkan Tuhan. Marilah kita berdoa untuk saudara-saudara seiman yang sampai saat ini masih mengalami kesulitan untuk bergereja.

Start: 01/22/2015 6:00 pm

Sebuah gereja di provinsi Cotabato Utara, Filipina Selatan, dibom pada Oktober 2014 lalu sehingga mengakibatkan 2 orang tewas dan 3 orang luka-luka. Berdoalah untuk keluarga para korban tewas yang masih berduka hingga kini agar mereka mendapatkan kekuatan dan penghiburan dari Bapa. Doakan juga para korban luka-luka yang masih terus memulihkan diri hingga kini.

23
Start: 01/23/2015 5:01 pm

Relasi orang percaya dengan sesamanya, terutama mereka yang belum percaya, bisa menjadi salah satu kesempatan besar untuk memberitakan Injil. Melalui aktivitas atau komunikasi sehari-hari dengan mereka, orang percaya diharapkan bisa menjadi teladan yang baik sehingga kasih Kristus bisa tercermin melalui hidup kita. Bersyukur kepada Tuhan karena setiap orang percaya boleh merasakan kasih dan kebaikan Tuhan. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia senantiasa menolong orang percaya membangun relasi yang baik dengan sesamanya.

Start: 01/23/2015 6:00 pm

Bulan Oktober 2014 lalu, seorang pendeta gereja Advent beserta ayahnya tewas ditembak sekelompok pria bertopeng dalam sebuah penyergapan di Zamboanga del Norte, Filipina Selatan. Keduanya sedang dalam perjalanan ke pusat kota bersama empat anggota keluarga lainnya yang kemudian berhasil menyelamatkan diri dari penyergapan tersebut. Berdoalah untuk keempat anggota keluarga yang masih dilanda trauma.

24
Start: 01/24/2015 5:01 pm

Kemajuan sebuah bangsa didukung oleh banyak faktor, salah satunya faktor kesehatan. Di Indonesia, masih banyak anak yang mengalami masalah gizi. Masalah ini bisa timbul karena berbagai sebab, antara lain lemahnya kondisi ekonomi masyarakat, kondisi lingkungan yang tidak higienis, rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya makanan yang bergizi, dll.. Jika masalah gizi tidak bisa diatasi, dalam jangka panjang, generasi penerus Indonesia akan terbelenggu dalam masalah yang kompleks -- masalah kesehatan, daya kembang, intelektual, kesejahteraan, dll..

Start: 01/24/2015 6:00 pm

Portal berita AsiaNews melaporkan, Anju Panta, seorang penyanyi wanita terkenal di Nepal yang baru-baru ini memeluk kekristenan, kini dianiaya oleh kelompok agama H radikal yang melarangnya tampil menyanyi dalam sebuah festival budaya H. Berdoalah untuk Anju agar terus bertumbuh dalam iman serta pengenalan akan Kristus, dan kesaksiannya dapat memberkati kita semua.

25
Start: 01/25/2015 5:01 pm

Salah satu majalah elektronik yang menyajikan informasi seputar perkembangan dunia internet dan teknologi adalah Indonesia Christian Webwatch (ICW). Majalah elektronik (yang lebih dikenal dengan nama Publikasi elektronik) ini diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >, dan dikirim secara gratis kepada para pelanggan sebulan sekali melalui email. Pada hari ini, ICW genap berusia 15 tahun.

Start: 01/25/2015 6:00 pm

Gereja di Nepal mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan, bahkan merupakan yang terpesat di seluruh Asia! Mengucap syukurlah pada Tuhan atas penuaian besar-besaran di Nepal dan berdoalah agar lebih banyak lagi hamba Tuhan yang terpanggil untuk melakukan penuaian di ladang-Nya.

Komentar


Syndicate content