Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Jumat March 27, 2015
Start: 03/27/2015 5:01 pm

Melayani Tuhan bukanlah pilihan, tetapi keharusan. Sebelum kita melayani Tuhan, Tuhan telah terlebih dahulu meneladankan hal ini kepada kita. Tuhan Yesus telah melayani murid-murid-Nya. Ia membasuh kaki para murid-Nya dengan penuh kasih. Jika Tuhan Yesus melayani orang lain, sudah seharusnya kita juga melayani sesama kita. Melayani Tuhan dan sesama bukan menjadi tanggung jawab hamba Tuhan saja, melainkan setiap orang percaya memiliki panggilan untuk melakukan hal ini.

Start: 03/27/2015 6:00 pm

Banyak warga Maladewa, khususnya anak-anak muda, yang aktif menggunakan internet. Akan tetapi, pemerintah Maladewa memonitor segala aktivitas warganya di dunia maya secara ketat. Tahun lalu, enam situs Kristen diblokir oleh pemerintah. Berdoalah agar Tuhan membukakan pintu bagi masuknya kabar Injil melalui internet ke negara ini.

Sabtu March 28, 2015
Start: 03/28/2015 5:01 pm

Minggu depan, umat kristiani akan merayakan hari Paskah. Paskah menjadi salah satu peristiwa penting bagi umat kristiani karena melalui Paskah, kita semua kembali diingatkan untuk merenungkan, meresapi, dan mengobarkan kembali semangat penginjilan bagi orang-orang yang belum mengenal Tuhan Yesus -- mereka yang belum menyadari karya besar Yesus bagi hidup mereka.

Start: 03/28/2015 6:00 pm

Kemajuan teknologi dan perkembangan media sosial di dunia maya telah mengakibatkan terjadinya perekrutan relawan ISIS besar-besaran dari Malaysia. Puluhan anak muda Malaysia kini telah terindoktrinasi dan kini siap bertempur membawa panji-panji ISIS di Irak dan Suriah. Berdoalah untuk upaya pemerintah mencegah para anggota baru tersebut dalam menyebarluaskan radikalisme ISIS di negara tersebut.

Minggu March 29, 2015
Start: 03/29/2015 5:01 pm

Sebuah kota yang bisa diatur dengan baik pasti tidak hanya "mempercantik" kota itu sendiri, tetapi masyarakat yang tinggal di dalamnya pun akan mengalami kesejahteraan hidup. Dalam melakukan penataan kota, pemerintah harus tetap mengutamakan kepedulian akan lingkungan. Jika kepedulian akan lingkungan diabaikan, kelak masyarakat sendirilah yang akan menjadi korban. Sebagai contoh, saat musim hujan, jika tata kota dilakukan tanpa memedulikan lingkungan, suatu saat banjir bisa melanda kota tersebut.

Start: 03/29/2015 6:00 pm

Beberapa janda dari gereja teraniaya di Arauca, Kolombia, telah mengikuti program konseling pascatrauma yang diselenggarakan Open Doors. Beberapa telah berhasil dipulihkan, tetapi masih banyak pula yang masih berjuang untuk pulih. Berdoalah agar para janda ini menemukan kekuatan di dalam Tuhan Yesus dalam proses pemulihan luka batin ini.

Senin March 30, 2015
Start: 03/30/2015 5:01 pm

Seiring dengan pergantian menteri pendidikan, maka berganti pula kurikulum nasional di Indonesia. Saat ini, terdapat wacana bahwa kurikulum 2013 tidak akan diberlakukan lagi sehingga wacana pendidikan akan beralih kepada kurikulum sebelum kurikulum 2013, yaitu kurikulum 2006. Marilah kita berdoa, agar hikmat Tuhan senantiasa bekerja di balik kebijakan pendidikan nasional di Indonesia sehingga pendidikan kita tidak hanya bersifat mencerdaskan intelegensi para peserta didik, tetapi juga mengasah kecerdasan emosi, sosial, dan spiritual mereka.

Start: 03/30/2015 6:00 pm

Pelayanan terhadap kaum SALAM di Brunei menghadapi banyak tantangan dan kendala. Salah satunya adalah ancaman pemenjaraan bila tertangkap basah. Berdoalah untuk seluruh pengerja dan misionaris yang mempertaruhkan kebebasan mereka dalam mengabarkan Injil dan melayani jiwa-jiwa baru di Brunei.

Selasa March 31, 2015
Start: 03/31/2015 5:01 pm

Sebentar lagi kita akan merayakan Paskah. Paskah menjadi salah satu hari penting bagi umat kristiani karena Paskah menjadi bukti betapa besarnya kasih Allah akan dunia ini. Allah merelakan Anak-Nya yang tunggal untuk menebus dosa-dosa manusia supaya manusia bisa didamaikan lagi dengan Allah. Dengan mengingat makna sejati Paskah, marilah kita mempersiapkan hati untuk menyambut Paskah. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Roh Kudus menolong setiap orang percaya untuk mempersiapkan hati supaya mereka bisa menyambut Paskah dengan sikap hati yang benar.

Start: 03/31/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk seluruh gereja Injili di Kazakhstan yang sedang berusaha mendaftar dan memperoleh izin beribadah di kantor-kantor pemerintahan setempat. Salah satu gereja telah ditolak tiga kali meski telah melengkapi semua berkas dan ketentuan yang diwajibkan. Pihak pemerintah selalu menghindar dan menyulitkan gereja dalam proses tersebut. Berdoalah untuk situasi ini.

Rabu April 01, 2015
Start: 04/01/2015 5:01 pm

Anugerah terbesar dalam hidup setiap orang percaya adalah keselamatan yang telah Allah berikan kepada kita sehingga kita tidak lagi hidup dalam belenggu dosa, tetapi justru diberi hidup yang kekal. Anugerah ini tidak terlepas dari karya besar yang telah Allah lakukan bagi kita. Ia menyerahkan Anak-Nya yang tunggal untuk menebus dosa-dosa kita dengan mati di kayu salib. Pengorbanan Kristus ini menjadi karya terbesar dan termulia yang Ia kerjakan untuk hidup kita.

Start: 04/01/2015 6:00 pm

Puji Tuhan, untuk Kelas Pendalaman Alkitab yang diselenggarakan Open Doors di Bangladesh pada September lalu. Basonti (34), seorang istri dan ibu dua anak dari latar belakang agama H yang bertobat sejak tahun 2008, mengikuti kelas tersebut dan setelahnya bersaksi; "Saya sangat bersukacita atas kesempatan mengikuti program ini. Kini, saya mengerti, saya adalah alat Tuhan untuk pekerjaan-Nya di dunia. Saya memperbarui komitmen saya untuk menjadi 'penjala manusia'." Berdoalah untuk Basonti serta puluhan peserta lainnya.

Kamis April 02, 2015
Start: 04/02/2015 5:01 pm

Penderitaan yang Yesus tanggung bukanlah karena Ia telah berbuat dosa, melainkan karena ketaatan-Nya kepada Allah untuk menebus dosa-dosa manusia. Penderitaan yang Yesus alami tidak akan pernah terjadi jika Yesus tidak memiliki ketaatan kepada Allah. Justru melalui ketaatan-Nya, Yesus membawa setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus dengan hati yang penuh ucapan syukur.

Start: 04/02/2015 6:00 pm

Beberapa anak sekolah minggu di Sri Lanka ditolak saat mendaftar di sekolah-sekolah negeri karena iman mereka kepada Kristus. Akibatnya, mereka terpaksa mendaftar di sekolah-sekolah swasta yang lokasinya sangat jauh, dengan biaya sekolah yang sangat mahal. Berdoalah untuk anak-anak ini dan orang tua mereka, juga agar diskriminasi terhadap anak-anak Kristen segera dihapuskan.

Jumat April 03, 2015
Start: 04/03/2015 5:01 pm

Selamat Paskah 2015. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas pengorbanan-Nya bagi kita, manusia berdosa, sehingga setiap orang percaya beroleh hidup yang kekal. Paskah tidak hanya dirayakan setahun sekali, tetapi setiap hari karena makna sejati dari pengorbanan, kematian, dan kebangkitan Kristus harus kita ingat, alami, dan beritakan setiap hari. Maukah kita berkomitmen untuk hal ini? Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia menolong kita untuk terus setia beriman kepada-Nya dan menuntun langkah hidup kita sesuai dengan kebenaran-Nya.

Start: 04/03/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Khamenei, salah satu imam Syiah yang cukup berpengaruh di Iran. Berdoalah agar mereka membuka hati untuk Injil sehingga dapat menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Kiranya kesaksian umat Tuhan yang teraniaya di Pengadilan Revolusioner Iran menyentuh dan mengubah hati setiap imam yang berkuasa.

Sabtu April 04, 2015
Start: 04/04/2015 5:01 pm

Setiap orang yang sudah diselamatkan oleh Kristus harus memberitakan berita keselamatan ini kepada orang-orang yang belum mengenal Dia. Kita diselamatkan oleh Kristus karena anugerah Allah, bukan karena usaha keras kita. Untuk itu, jika saat ini kita sudah menerima anugerah terbesar ini, marilah kita taat dan melakukan perintah Tuhan dengan menjadi saksi-Nya, baik melalui perkataan maupun sikap hidup kita di mana pun kita berada. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Roh Kudus senantiasa menolong dan menuntun langkah kita setiap hari.

Start: 04/04/2015 6:00 pm

Seorang wanita SALAM yang menjadi tahanan rumah karena murtad dari agamanya sempat merasa ragu akan keputusannya mengikut Tuhan. Namun, firman Allah dalam Mazmur 143:8 telah meneguhkan hatinya. Berdoalah untuk pertumbuhan iman saudari kita ini, juga agar perlindungan dan pemeliharaan Allah tercurah atas dia.

Minggu April 05, 2015
Start: 04/05/2015 5:01 pm

Keberadaan wiraswasta menjadi salah satu penunjang kesejahteraan masyarakat. Seorang wiraswasta mempunyai kelebihan/bakat untuk mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya secara mandiri. Dengan adanya masyarakat yang berprofesi sebagai wiraswasta, secara tidak langsung mereka bisa mandiri, baik secara pekerjaan maupun finansial. Tak menutup kemungkinan, mereka bisa memajukan kesejahteraan masyarakat jika ada peluang bagi masyarakat untuk menolong pekerjaan mereka.

Start: 04/05/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk kelas-kelas pemuridan yang telah diselenggarakan di Maroko sepanjang bulan Maret kemarin. Selain kelas-kelas itu, kami juga menyelenggarakan pertemuan kelompok sel dan pelatihan hamba-hamba Tuhan. Kiranya segala program yang telah terselenggara dapat memberkati setiap peserta dan membuahkan hasil yang maksimal bagi Kerajaan Allah dan kehendak-Nya di Maroko.

Senin April 06, 2015
Start: 04/06/2015 5:01 pm

Hari ini, kita memperingati hari kesehatan internasional. Semua orang memerlukan kesehatan yang prima agar bisa beraktivitas dengan maksimal setiap hari. Jika kesehatan seseorang bermasalah, aktivitasnya pun masih akan terhambat. Sebagai orang percaya, untuk beraktivitas setiap hari kita tidak hanya memerlukan kesehatan jasmani saja, tetapi kesehatan rohani juga. Kesehatan rohani ini mampu menolong kita untuk terus bersyukur dan berpengharapan kepada Tuhan.

Start: 04/06/2015 6:00 pm

Marilah kita mengucap syukur atas pertumbuhan gereja di Aljazair. Berdoalah agar gereja-gereja di Aljazair sanggup menjala jiwa-jiwa baru dan memuridkan mereka. Kiranya pelatihan dan pengajaran yang didapatkan dari gereja akan membekali jiwa-jiwa baru tersebut sehingga mereka bertumbuh menjadi saksi-saksi Kristus yang siap menjadi penjala-penjala manusia.

Selasa April 07, 2015
Start: 04/07/2015 5:01 pm

Kalau kita amati, saat ini ada banyak sekali jenis makanan ringan untuk anak-anak. Makanan ringan ini banyak dijual di supermarket, pasar, dan toko kecil. Meskipun berupa makanan ringan, yang sering kali dianggap sebagai camilan, makanan ini tetap memiliki pengaruh bagi anak-anak. Tidak dimungkiri bahwa terkadang ada makanan ringan yang bisa membahayakan anak-anak karena bahan yang digunakan tidak higienis, banyak bahan pengawet, terdapat zat-zat yang tidak layak untuk makanan, dll..

Start: 04/07/2015 6:00 pm

Sister Teresa adalah seorang hamba Tuhan dari latar belakang agama B, yang kini berjuang dari kondisi kesehatan yang menurun akibat penyakit Kelenjar Tiroid yang dideritanya. Sebelum sakit, ia berniat membuka kembali pelayanan di dua tempat yang sebelumnya ditutup polisi. Ia juga ingin agar dapat mengabarkan Injil bersama suaminya ke daerah-daerah lain. Berdoalah untuk kesembuhan Sister Teresa, serta perlindungan dan penyertaan Tuhan dalam pelayanannya.

Rabu April 08, 2015
Start: 04/08/2015 5:01 pm

Kecelakaan pesawat di Indonesia sudah beberapa kali terjadi. Hal ini bisa disebabkan karena cuaca buruk atau kondisi pesawat yang kurang layak untuk diterbangkan. Untuk itu, bertepatan dengan Hari Penerbangan Nasional yang jatuh pada hari ini, marilah kita sebagai orang percaya turut ambil bagian dengan berdoa bagi penerbangan di tanah air. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar penerbangan di Indonesia bisa dikelola dengan cermat, baik dari sisi operasional maupun pelayanan penerbangan.

Start: 04/08/2015 6:00 pm

Situasi dan keamanan di Libya kini sangatlah kacau dan rentan terhadap tindak anarkis. Dalam situasi ini, berdoalah untuk Brother Hichem, seorang SALAM yang harus merahasiakan iman Kristennya di negara ini. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan atas Brother Hichem dalam kehidupannya sehari-hari.

Kamis April 09, 2015
Start: 04/09/2015 5:01 pm

Walaupun tidak banyak, tiap kota dan daerah di Indonesia rata-rata memiliki radio Kristen sebagai sarana pelayanan rohani dan media penyebaran firman Tuhan, baik kepada masyarakat kristiani maupun kepada masyarakat umum. Radio-radio Kristen ini tentu memiliki penyiar-penyiar yang memiliki kontribusi besar dalam melakukan pelayanan dan pemberitaan firman Tuhan melalui suara dan program-program acara mereka setiap hari.

Start: 04/09/2015 6:00 pm

Mintalah kepada Tuhan agar Ia senantiasa memampukan komisi Hak Asasi Manusia di Nepal dalam menuntut kesetaraan hak dan toleransi beragama di negara itu. Berdoalah agar upaya mereka melindungi hak-hak umat Kristen dan kaum minoritas lainnya dapat berhasil di tengah dominasi umat H yang sering menganiaya mereka.

Jumat April 10, 2015
Start: 04/10/2015 5:01 pm

Tindakan korupsi yang sering kita dengar melalui berita di radio atau televisi menjadi salah satu kasus yang tak kunjung selesai. Ketika ada kasus tindak korupsi, pihak pemerintah berupaya menyelesaikan perkara ini dengan sebaik mungkin. Namun, upaya untuk menyelesaikan perkara ini tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat karena biasanya perkara ini melibatkan banyak pihak. Namun, jika perkara ini tidak bisa diselesaikan secara tuntas, perkara ini tentu akan menimbulkan kerugian bagi pemerintah dan rakyat.

Start: 04/10/2015 6:00 pm

Banyak wanita di Israel dan wilayah Palestina menderita trauma sebagai korban Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT), khususnya yang disebabkan oleh faktor agama dan ras. Untuk mengatasi hal ini, dua tim telah dipersiapkan Open Doors untuk memberikan konseling pascatrauma kepada 30 wanita Kristen Palestina dan 50 wanita Yahudi Mesianik yang beriman kepada Yesus. Berdoalah untuk kesuksesan program ini, juga untuk seluruh peserta dan tim konselor yang melayani.

Sabtu April 11, 2015
Start: 04/11/2015 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena setiap orang percaya bisa saling mendukung dan menolong. Salah satu kepedulian ini terlihat dalam yayasan-yayasan Kristen yang menaungi para misionaris. Keberadaan yayasan ini sangat membantu dan mendukung cara misionaris dalam hal pembekalan rohani, wawasan, finansial, doa, dll.. Tentunya, yayasan-yayasan yang menaungi para misionaris ini juga memerlukan topangan doa dari jemaat Tuhan di mana pun mereka berada.

Start: 04/11/2015 6:00 pm

Puji syukur kepada Tuhan atas bantuan Saudara sekalian yang telah diterima Jemal dari Ethiopia melalui Open Doors. Kini, Jemal sudah dapat hidup mandiri, bahkan melanjutkan studinya. Melalui program pemuridan, Jemal belajar untuk mengampuni setiap orang yang telah menganiaya dia. Teruslah berdoa untuk pemulihan jiwa Jemal.

Minggu April 12, 2015
Start: 04/12/2015 5:01 pm

Sektor pertanian merupakan salah satu mata pencaharian utama bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, sektor pertanian perlu ditumbuhkembangkan agar bisa meningkatkan hasil pertanian dan mengantarkan masyarakat Indonesia menuju laju ekonomi yang lebih baik. Akan tetapi, salah satu hambatan dalam meningkatkan sektor pertanian adalah ketersediaan infrastruktur. Infrastruktur yang dimaksud antara lain berupa ketersediaan lahan, fasilitas bertani yang memadai, pupuk, sumber daya manusia, dan pengairan yang memadai.

Start: 04/12/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk umat Kristen di Lebanon. Pihak yang berwajib mengatakan bahwa situasi di Lebanon sebelumnya tidak pernah semenantang ini, dan setiap warga harus siap bila sewaktu-waktu perang saudara pecah di negara ini. Meski banyak pengungsi Suriah menemukan perlindungan di negara ini, kekerasan dan serangan bom hingga kini masih melanda wilayah perbatasan Lebanon dengan Suriah.

Senin April 13, 2015
Start: 04/13/2015 5:01 pm

Banyak penyanyi Kristen yang berkiprah di industri musik Indonesia. Beberapa dari mereka bahkan membawa nama dan prestasi yang mengharumkan bangsa Indonesia di dunia internasional. Hal tersebut tentu membanggakan, walau di sisi lain masih banyak kehidupan para penyanyi Kristen yang jauh dari firman Tuhan sehingga tidak membawa terang dan kasih Kristus di tengah-tengah masyarakat yang mengidolakan mereka.

Start: 04/13/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk kasus-kasus intoleransi beragama yang kian berkembang di Malaysia Timur. Di wilayah yang merupakan rumah bagi 2/3 populasi Kristen di Malaysia ini, siswa-siswi Kristen dilarang mengenakan kalung salib, sementara mahasiswa-mahasiswi Kristen dilarang mengadakan ibadah persekutuan doa. Kiranya Tuhan Yesus terus menguatkan anak-anak-Nya yang menghadapi pelarangan dan diskriminasi ini.

Selasa April 14, 2015
Start: 04/14/2015 5:01 pm

Indonesia adalah negeri yang kaya akan keberagaman hidangan Nusantara. Oleh karena itu, industri kuliner tradisional memiliki peranan yang penting bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia. Masuknya industri kuliner ke dalam pengembangan industri kreatif di Indonesia merupakan kesadaran pemerintah akan besarnya potensi yang ada di dalamnya. Sayangnya, masih banyak potensi kuliner lokal yang belum diberdayakan dan difasilitasi dengan maksimal. Apalagi, banyak generasi muda yang mulai melupakan makanan khas Nusantara.

Start: 04/14/2015 6:00 pm

Seorang pengerja kami berkata, "Kami tidak ingin melihat perpecahan terjadi di Irak. Cukup menyakitkan saat wilayah utara Irak menuntut kemerdekaan dan kedaulatannya." Berdoalah agar seluruh wilayah Irak dapat bersatu kembali, juga untuk kesatuan hati seluruh warganya yang hingga kini masih dihantui rasa takut akan suasana perang.

Rabu April 15, 2015
Start: 04/15/2015 5:01 pm

Depresi merupakan salah satu gangguan jiwa yang dialami oleh seseorang, yang ditandai dengan perasaan tertekan, ketakutan, terasing, dan tertolak dalam kurun waktu yang cukup lama. Biasanya, orang yang depresi akan mengalami hidup yang "tidak normal" -- sulit tidur, nafsu makan berkurang, tidak bisa berpikir jernih, sulit mengambil keputusan, tidak berpengharapan, dll.. Depresi bisa dialami oleh siapa saja, termasuk orang percaya. Untuk itu, marilah kita berdoa bersama untuk orang-orang percaya yang sedang mengalami depresi agar Tuhan Yesus menolong hidup mereka.

Start: 04/15/2015 6:00 pm

Baru-baru ini, kantor Kementerian Dalam Negeri Uzbekistan mengeluarkan sebuah penyataan resmi bahwa kepolisian Uzbek telah menghentikan aktivitas ibadah gereja Full Gospel karena dianggap ilegal. Berdoalah untuk situasi ini, terutama karena gereja tersebut telah lama menerima tekanan dan penganiayaan dari pemerintah.

Kamis April 16, 2015
Start: 04/16/2015 5:01 pm

Pelayanan adalah salah satu tugas utama yang harus dilakukan oleh setiap orang percaya di dunia. Ada banyak jalan bagi seseorang untuk bisa melayani, bukan hanya di gereja, melainkan juga di rumah, sekolah, tempat kerja, dan juga dalam masyarakat. Kegiatan bakti sosial juga merupakan salah satu bentuk pelayanan dalam masyarakat, yang dilakukan dengan membantu sesama, memberi, dan saling menguatkan.

Start: 04/16/2015 6:00 pm

Apakah kemelut peperangan di Suriah tidak akan selesai? Kapankah pembantaian massal, kekerasan, dan pengrusakan atas negeri yang indah itu berhenti terjadi? Kian hari, situasi tampak lebih buruk dari sebelumnya. Ambillah waktu khusus hari ini untuk berdoa bagi Suriah, juga bagi tubuh Kristus yang teraniaya, yang terpaksa mengungsi dari tanah kelahirannya.

Jumat April 17, 2015
Start: 04/17/2015 5:01 pm

Kehamilan adalah sebuah tanda dari kehidupan yang dititipkan Tuhan dalam rahim seorang perempuan. Dengan demikian, sudah seharusnya kehamilan menjadi sesuatu yang disyukuri. Akan tetapi, beberapa pasangan yang belum menikah sering kali merespons kehamilan dengan tidak benar. Mereka berusaha untuk menggagalkan kehamilan yang tidak mereka rencanakan, dengan melakukan praktik aborsi. Marilah kita ambil waktu sejenak untuk merenungkan dan membayangkan betapa kecewanya Tuhan pada kasus-kasus aborsi yang belakangan ini sering kita dengar.

Start: 04/17/2015 6:00 pm

Oleh karena letak geografis yang berdekatan, Brunei dan Malaysia memiliki hubungan bilateral yang cukup dekat. Konsekuensinya, segala perkembangan yang terjadi di Malaysia dapat dengan mudah berdampak secara luas di Brunei. Contohnya, larangan penggunaan kata "Allah" di Malaysia, kemudian diterapkan juga di Brunei meskipun pada taraf yang lebih rendah. Berdoalah agar melemahnya toleransi beragama di Malaysia tidak akan menular hingga ke Brunei.

Sabtu April 18, 2015
Start: 04/18/2015 5:01 pm

Salah satu fungsi dasar gereja adalah penginjilan dan pemberitaan firman Tuhan. Ketika sebuah gereja kurang menekankan pentingnya penginjilan di dalam pelayanannya, yang terjadi adalah gereja menempatkan jemaatnya dalam bahaya. Bahaya yang dimaksud adalah bahwa jemaat akan menjadi rentan terhadap serangan berbagai ajaran dunia karena tidak terlebih dahulu diselamatkan melalui penginjilan. Itulah perlunya gereja membantu jemaatnya untuk menerima dan memiliki Yesus di dalam hati mereka.

Start: 04/18/2015 6:00 pm

"Saya membaca Alkitab dan berdoa setiap hari. Punggung dan tulang belakang yang lemah lebih mendekatkan saya kepada Tuhan. Sebab, sekarang saya punya lebih banyak waktu untuk berada dalam hadirat Tuhan," ujar Bapak Lo, seorang pemimpin gereja suku di Laos. Berdoalah untuk kesehatan Bapak Lo dan para pemimpin gereja lainnya yang juga berusia lanjut sehingga mereka sanggup terus melayani Tuhan di Laos.

Minggu April 19, 2015
Start: 04/19/2015 5:01 pm

Keberadaan orang-orang medis di pedesaan memang sangat menolong masyarakat desa yang mengalami masalah kesehatan atau ingin mendapatkan penyuluhan tentang kesehatan. Selain adanya dokter, keberadaan bidan di desa juga sangat menolong para wanita yang mengalami masalah kesehatan seputar kewanitaan dan kehamilan. Dengan adanya bidan-bidan di desa, kesehatan para wanita juga semakin meningkat dan biaya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan juga tidak terlalu mahal.

Start: 04/19/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk gereja di Lebanon agar senantiasa bangkit dan berdampak positif bagi negaranya. Khususnya kaum muda, agar menjadi terang di tengah masyarakat. Berdoalah juga untuk ratusan ribu pengungsi di Lebanon agar dapat menyaksikan mukjizat Allah selama mereka mencari perlindungan di negara itu.

Senin April 20, 2015
Start: 04/20/2015 5:01 pm

Hari ini, kembali kita memperingati Hari Kartini sebagai penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol kesetaraan gender, dan emansipasi wanita. Berkat perjuangan R.A. Kartini, saat ini kaum wanita di Indonesia bisa turut ambil bagian dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat. Bahkan, melihat kaum wanita yang memiliki posisi dalam kepemimpinan bukanlah sesuatu yang tabu lagi. Mari kita berdoa dalam nama Tuhan Yesus bagi seluruh kaum wanita di Indonesia, khususnya wanita Kristen, untuk bisa terus berkarya dan memberikan dampak yang positif bagi Indonesia.

Start: 04/20/2015 6:00 pm

Umat Kristen di wilayah timur laut Kenya membutuhkan doa-doa kita. Gereja Anglikan St. Andrew di Mandera, Kenya, kini ditutup setelah 11 jemaatnya tewas dalam dua serangan yang dilancarkan ekstremis Al-Shabaab pada 23 November dan 2 Desember lalu. Berdoalah untuk keluarga jemaat yang menjadi korban dalam kedua serangan tersebut. Berdoalah juga agar umat Kristen di wilayah ini dikuatkan dalam iman.

Selasa April 21, 2015
Start: 04/21/2015 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena hari ini, kita memperingati Hari Bumi. Hari ini menjadi hari yang ditetapkan oleh dunia internasional untuk menjadi penanda akan pentingnya melestarikan bumi dan lingkungan hidup yang ada di atasnya. Bumi semakin tua dan semakin banyak kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh manusia. Oleh karena itu, berdoalah agar kita semua semakin disadarkan akan arti penting menjaga kelestarian hidup.

Start: 04/21/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk situasi genting yang terjadi karena serangan-serangan yang dilancarkan oleh para pendukung Persaudaraan M (Ikhwanul M) serta kelompok radikal lainnya terhadap polisi dan tentara keamanan di provinsi Sinai Utara, Mesir. Akibat dari serangan-serangan itu, sejumlah bangunan dan infrastruktur kota porak poranda. Berdoalah agar Tuhan menggagalkan upaya para pengacau yang ingin menghancurkan negaranya itu.

Rabu April 22, 2015
Start: 04/22/2015 5:01 pm

Buku adalah jendela dunia. Buku bukan hanya menjadi bahan bacaan pada waktu senggang. Namun, buku sudah menjadi tali pengikat manusia dengan kebudayaan. Buku menjadi alat yang berharga untuk berbagi pengetahuan dan keterbukaan pada dunia. Sayangnya, makin banyak generasi muda yang mulai meninggalkan buku dan lebih suka berkutat dengan gawai mereka. Pada Hari Buku Sedunia ini, marilah kita berdoa agar minat untuk membaca buku boleh ditanamkan dan boleh menjadi budaya untuk generasi penerus kita nanti.

Start: 04/22/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk wilayah Koridor Merah di India, di mana umat Kristen dianiaya oleh kelompok komunis militan Naxalites. Telah terjadi berbagai kasus penganiayaan seperti pengusiran umat Kristen dari desa-desa tempat tinggal mereka, yang dilakukan oleh militan Naxalites yang bergabung dengan ekstremis lokal lainnya.

Kamis April 23, 2015
Start: 04/23/2015 5:01 pm

Buku merupakan salah satu media yang dapat membukakan wacana dan memperdalam konsep berpikir seseorang. Tanpa pengetahuan yang diperoleh melalui buku, seseorang tidak akan mampu mengembangkan pengetahuan dan daya berpikir kritis yang akan mengembangkan peradaban. Akan tetapi, masih banyak masyarakat di Indonesia yang belum dapat memperoleh akses pengetahuan melalui buku dengan mudah, khususnya mereka yang bermukim di pedesaan atau pun daerah-daerah terpencil.

Start: 04/23/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk anak-anak Kristen di Korea Utara. Situasi yang berbahaya membuat para orang tua harus menunggu hingga anak-anak mereka besar untuk menceritakan tentang pribadi Yesus Kristus. Bila tidak, anak-anak yang masih polos secara tidak sengaja dapat membuka rahasia iman orang tua mereka, yang akan berujung pada penangkapan dan penjeblosan ke dalam kamp-kamp kerja paksa.

Jumat April 24, 2015
Start: 04/24/2015 5:01 pm

Setiap orang mempunyai karakter yang berbeda-beda. Beberapa orang bisa menerima kritik dengan sikap terbuka dan meresponsnya dengan baik, tetapi ada pula yang tidak bisa menerima kritik. Untuk orang seperti ini, kritik bisa membuatnya marah dan tidak mau lagi berkomunikasi dengan pengritiknya. Bagi orang percaya, kita harus bisa merespons kritik dengan sikap yang bijaksana. Jangan menganggap setiap kritik itu buruk. Memang tidak dimungkiri bahwa ada kritikan yang bersifat membangun dan menjatuhkan seseorang.

Start: 04/24/2015 6:00 pm

Ada sejumlah besar ekspatriat Kristen yang melayani di Maladewa, mereka kesulitan untuk dapat beribadah secara rutin. Hal ini disebabkan karena segala aktivitas keagamaan di luar agama M dianggap sebagai aktivitas ilegal di Maladewa. Berdoalah agar mereka menemukan jalan untuk dapat bersekutu dan beribadah sehingga dapat menjadi saksi Kristus bagi warga Maladewa.

Sabtu April 25, 2015
Start: 04/25/2015 5:01 pm

Di Indonesia, banyak organisasi Kristen melakukan pelayanan Tuhan melalui bidang-bidang yang mereka tekuni. Namun, tidak semua organisasi Kristen terus mengalami kelancaran dalam pelayanannya. Sesekali, pasti ada kondisi yang membuat mereka harus terus berjuang untuk mempertahankan pelayanan yang dilakukan. Tidak menutup kemungkinan ada organisasi Kristen yang kehilangan pemimpinnya, kurang setia dalam melakukan visi Tuhan melalui organisasinya, kekurangan staf, dan hal-hal lain yang memang sangat memengaruhi jalannya organisasi tersebut.

Start: 04/25/2015 6:00 pm

Saat ini, kelas pemuridan selama 3 bulan Lech Lecha sudah mulai berjalan di Israel dan wilayah Palestina. Berdoalah untuk para pengajar, juga tentunya para peserta pemuridan, yaitu anak-anak muda Israel yang telah menyelesaikan Wajib Militer.

Minggu April 26, 2015
Start: 04/26/2015 5:01 pm

Child traficking atau perdagangan anak kini sudah sampai pada taraf yang memprihatinkan. Banyak anak yang dipekerjakan dalam berbagai sektor -- menjadi pengemis, buruh anak, bahkan menjadi pekerja seks komersial -- demi mendapatkan sejumlah uang bagi pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab. Kasus penculikan anak yang kian marak saat ini menjadi salah satu akses dari kian tingginya perdagangan anak di Indonesia, bahkan dunia.

Start: 04/26/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk jemaat Tuhan di Irak agar pantang menyerah dalam situasi yang sangat sulit ini. Kini, desa-desa di wilayah utara Irak telah kosong tak berpenghuni, begitu pula bangunan gereja di sana. Berdoalah agar suatu hari nanti mereka dapat kembali ke rumah masing-masing dan kembali hidup dalam rasa aman.

Komentar


Syndicate content