Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 23, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
23
Start: 03/23/2015 5:01 pm

Setiap hari, ada banyak iklan yang ditawarkan kepada kita, baik secara langsung maupun tidak. Bisa berupa iklan di televisi, di radio, di surat kabar, di pinggir jalan (yang berupa spanduk atau baliho), dll.. Banyaknya media untuk menyampaikan iklan dan semakin agresifnya bahasa/ajakan dari sebuah iklan dalam menawarkan produknya, bisa menjadi pengaruh buruk bagi seseorang jika ia tidak bisa merespons hal itu dengan bijaksana.

Start: 03/23/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk orang-orang suku Montagnard dari provinsi Binh Duong, Vietnam, yang terpaksa mengungsi ke Kamboja akhir November lalu karena penganiayaan berbasis agama yang terjadi atas mereka. Berdoalah agar mereka menemukan perlindungan di dalam Kristus dan tidak ada lagi umat beragama yang dianiaya di provinsi tersebut.

24
Start: 03/24/2015 5:01 pm

Disadari atau tidak, saat ini dunia semakin antusias dalam menawarkan prinsip-prinsipnya kepada orang-orang percaya. Prinsip-prinsip dunia ini bisa kita jumpai dalam hidup kita sehari-hari, misalnya: sering mementingkan diri sendiri, gaya hidup konsumtif, sifat tidak puas (ingin beli ini itu), terlibat dalam pergaulan bebas, dll.. Sebagai orang percaya, hidup kita tidak ditentukan/diatur oleh kehendak diri sendiri. Hidup kita adalah milik Tuhan dan untuk Tuhan.

Start: 03/24/2015 6:00 pm

Berdoalah agar penduduk di Nepal yang belum pernah mendengar kabar Injil akan segera mendapat kesempatan untuk mengenal Tuhan Yesus. Berdoalah agar Tuhan mengirimkan pelayan dan hamba-Nya yang siap menabur di ladang misi untuk kemuliaan Tuhan di wilayah yang terisolasi di negara ini.

25
Start: 03/25/2015 5:01 pm

Beberapa waktu yang lalu, pemerintah DKI Jakarta sempat membuat peraturan baru terkait dengan transportasi. Diharapkan dengan adanya kebijakan ini, kemacetan di Jakarta menjadi berkurang karena banyak masyarakat yang memanfaatkan transportasi umum secara gratis. Berbagai tanggapan muncul dari masyarakat terkait dengan kebijakan ini. Namun, realisasi dan keberhasilan dari kebijakan inilah yang harus kita nilai dan evaluasi. Bukan hanya di Jakarta, melainkan di beberapa kota besar lainnya di Indonesia juga mengalami permasalahan yang sama -- kemacetan.

Start: 03/25/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk para relawan Red Crescent Society yang juga melayani di Suriah bersama Open Doors dalam memberikan bantuan praktis kepada para pengungsi. Beberapa waktu lalu, sepuluh relawan telah dibunuh dan beberapa orang diculik oleh ekstremis ISIS. Berdoalah untuk mereka yang diculik dan yang masih bertahan melayani di pengungsian.

26
Start: 03/26/2015 5:01 pm

Kesulitan hidup bisa menimpa siapa saja, termasuk orang-orang percaya baru. Meskipun orang percaya yang baru bertobat masih dalam tahap mengalami kasih mula-mula dari Tuhan, ia tetap memerlukan dukungan doa dari saudara-saudari seiman supaya ia tetap setia kepada Tuhan Yesus dalam keadaan apa pun yang ia alami. Sebagai orang percaya, marilah kita belajar peduli kepada sesama karena Allah telah terlebih dahulu memedulikan hidup kita.

Start: 03/26/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Dilmurod Rakhmatullayev, pemimpin Gereja Pentakosta di wilayah Toshkent, Uzbekistan, yang terancam hukuman penjara 3 tahun atas tuduhan melanggar hukum negara dengan melakukan penginjilan dan kristenisasi. Berdoalah agar Dilmurod terluput dari hukuman penjara.

27
Start: 03/27/2015 5:01 pm

Melayani Tuhan bukanlah pilihan, tetapi keharusan. Sebelum kita melayani Tuhan, Tuhan telah terlebih dahulu meneladankan hal ini kepada kita. Tuhan Yesus telah melayani murid-murid-Nya. Ia membasuh kaki para murid-Nya dengan penuh kasih. Jika Tuhan Yesus melayani orang lain, sudah seharusnya kita juga melayani sesama kita. Melayani Tuhan dan sesama bukan menjadi tanggung jawab hamba Tuhan saja, melainkan setiap orang percaya memiliki panggilan untuk melakukan hal ini.

Start: 03/27/2015 6:00 pm

Banyak warga Maladewa, khususnya anak-anak muda, yang aktif menggunakan internet. Akan tetapi, pemerintah Maladewa memonitor segala aktivitas warganya di dunia maya secara ketat. Tahun lalu, enam situs Kristen diblokir oleh pemerintah. Berdoalah agar Tuhan membukakan pintu bagi masuknya kabar Injil melalui internet ke negara ini.

28
Start: 03/28/2015 5:01 pm

Minggu depan, umat kristiani akan merayakan hari Paskah. Paskah menjadi salah satu peristiwa penting bagi umat kristiani karena melalui Paskah, kita semua kembali diingatkan untuk merenungkan, meresapi, dan mengobarkan kembali semangat penginjilan bagi orang-orang yang belum mengenal Tuhan Yesus -- mereka yang belum menyadari karya besar Yesus bagi hidup mereka.

Start: 03/28/2015 6:00 pm

Kemajuan teknologi dan perkembangan media sosial di dunia maya telah mengakibatkan terjadinya perekrutan relawan ISIS besar-besaran dari Malaysia. Puluhan anak muda Malaysia kini telah terindoktrinasi dan kini siap bertempur membawa panji-panji ISIS di Irak dan Suriah. Berdoalah untuk upaya pemerintah mencegah para anggota baru tersebut dalam menyebarluaskan radikalisme ISIS di negara tersebut.

29
Start: 03/29/2015 5:01 pm

Sebuah kota yang bisa diatur dengan baik pasti tidak hanya "mempercantik" kota itu sendiri, tetapi masyarakat yang tinggal di dalamnya pun akan mengalami kesejahteraan hidup. Dalam melakukan penataan kota, pemerintah harus tetap mengutamakan kepedulian akan lingkungan. Jika kepedulian akan lingkungan diabaikan, kelak masyarakat sendirilah yang akan menjadi korban. Sebagai contoh, saat musim hujan, jika tata kota dilakukan tanpa memedulikan lingkungan, suatu saat banjir bisa melanda kota tersebut.

Start: 03/29/2015 6:00 pm

Beberapa janda dari gereja teraniaya di Arauca, Kolombia, telah mengikuti program konseling pascatrauma yang diselenggarakan Open Doors. Beberapa telah berhasil dipulihkan, tetapi masih banyak pula yang masih berjuang untuk pulih. Berdoalah agar para janda ini menemukan kekuatan di dalam Tuhan Yesus dalam proses pemulihan luka batin ini.

Komentar


Syndicate content