Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Sabtu April 25, 2015
Start: 04/25/2015 5:01 pm

Di Indonesia, banyak organisasi Kristen melakukan pelayanan Tuhan melalui bidang-bidang yang mereka tekuni. Namun, tidak semua organisasi Kristen terus mengalami kelancaran dalam pelayanannya. Sesekali, pasti ada kondisi yang membuat mereka harus terus berjuang untuk mempertahankan pelayanan yang dilakukan. Tidak menutup kemungkinan ada organisasi Kristen yang kehilangan pemimpinnya, kurang setia dalam melakukan visi Tuhan melalui organisasinya, kekurangan staf, dan hal-hal lain yang memang sangat memengaruhi jalannya organisasi tersebut.

Start: 04/25/2015 6:00 pm

Saat ini, kelas pemuridan selama 3 bulan Lech Lecha sudah mulai berjalan di Israel dan wilayah Palestina. Berdoalah untuk para pengajar, juga tentunya para peserta pemuridan, yaitu anak-anak muda Israel yang telah menyelesaikan Wajib Militer.

Minggu April 26, 2015
Start: 04/26/2015 5:01 pm

Child traficking atau perdagangan anak kini sudah sampai pada taraf yang memprihatinkan. Banyak anak yang dipekerjakan dalam berbagai sektor -- menjadi pengemis, buruh anak, bahkan menjadi pekerja seks komersial -- demi mendapatkan sejumlah uang bagi pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab. Kasus penculikan anak yang kian marak saat ini menjadi salah satu akses dari kian tingginya perdagangan anak di Indonesia, bahkan dunia.

Start: 04/26/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk jemaat Tuhan di Irak agar pantang menyerah dalam situasi yang sangat sulit ini. Kini, desa-desa di wilayah utara Irak telah kosong tak berpenghuni, begitu pula bangunan gereja di sana. Berdoalah agar suatu hari nanti mereka dapat kembali ke rumah masing-masing dan kembali hidup dalam rasa aman.

Senin April 27, 2015
Start: 04/27/2015 5:01 pm

Pengangguran sering kali menjadi masalah yang cukup serius di Indonesia. Dalam perekonomian misalnya, dengan adanya pengangguran, produktivitas dan pendapatan masyarakat akan berkurang sehingga menyebabkan timbulnya kemiskinan. Tingkat pengangguran yang tinggi juga dapat menyebabkan kekacauan politik, keamanan, dan sosial kemasyarakatan. Oleh karena itu, mari kita berdoa bagi para pengangguran di Indonesia agar mereka bisa segera mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kualifikasi mereka atau justru menciptakan lapangan kerja, minimal untuk diri mereka sendiri.

Start: 04/27/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk sebuah gereja Injili di Kazakhstan yang sering kali ditekan saat berupaya mendapatkan izin beribadah dari pemerintah. Pemerintah berusaha menghindar dari gereja agar dapat mengulur proses perizinan ini hingga lebih dari 6 bulan, padahal biasanya hanya membutuhkan waktu 1 bulan saja. Berdoalah untuk situasi ini.

Selasa April 28, 2015
Start: 04/28/2015 5:01 pm

Tidak sedikit pengusaha Kristen yang hatinya tergerak untuk menopang penginjilan. Mereka menyadari bahwa kesuksesan dan pencapaian mereka tidak terlepas dari iman mereka dan pertolongan Tuhan. Mereka juga menyadari bahwa mereka hanyalah alat yang dipakai Tuhan untuk memperlebar kerajaan-Nya di atas bumi. Maka dari itu, mereka tidak menyimpan harta mereka untuk kepentingan mereka sendiri, tetapi juga menyisihkan sebagian untuk pelayanan pekerjaan Tuhan.

Start: 04/28/2015 6:00 pm

Puji Tuhan untuk pembebasan Abdolreza Haghnejad dan Reza Rabbani di bulan Desember 2014, yang telah dipenjara sejak Mei 2014. Berdoalah untuk pemulihan fisik dan mental keduanya yang menerima tekanan berat selama di dalam penjara. Berdoalah juga agar mukjizat terjadi atas lebih dari 80 orang Kristen lainnya, yang hingga kini masih mendekam dalam beberapa penjara di Iran.

Rabu April 29, 2015
Start: 04/29/2015 5:01 pm

Lulusan sekolah teologi merupakan orang-orang yang nantinya akan berada di garis depan dalam pelayanan pemberitaan Injil, baik sebagai guru maupun dosen agama Kristen, gembala jemaat, dll.. Orang-orang inilah yang telah dibentuk dan diperlengkapi untuk mengerjakan pekerjaan Tuhan di mana pun mereka nantinya akan ditempatkan. Orang-orang ini jugalah yang nantinya akan menggantikan generasi sebelumnya yang sudah lebih dahulu terjun ke dunia pelayanan.

Start: 04/29/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Eun-Jeong, seorang wanita Kristen asal Korea Utara yang saat ini berada dalam penjara. Ia dan suaminya bertobat di China, tetapi tak lama suaminya meninggal. Saat sedang menangisi kepergian suaminya di pinggir sungai, polisi yang sedang berpatroli justru menangkap wanita malang itu. Berdoalah untuk wanita yang sangat bersemangat dalam mengabarkan Injil ini agar ia tetap bertahan dalam iman dan terus mengabarkan Injil di dalam penjara.

Kamis April 30, 2015
Start: 04/30/2015 5:01 pm

Masih banyak buruh yang hidup jauh dari sejahtera saat ini, terlebih dengan adanya sistem outsourcing (sistem kontrak) yang kurang menguntungkan hak dan keberadaan mereka dalam perusahaan. Kecilnya gaji atau upah harian mereka tidak saja membuat mereka sulit untuk mencukupi kebutuhan hidup, tetapi juga sering kali menambah kompleksitas masalah dalam pergumulan mereka sehari-hari. Karena itu, bertepatan dengan hari buruh sedunia yang jatuh pada hari ini, mari kita bersama-sama berdoa bagi kesejahteraan para buruh, khususnya buruh-buruh di Indonesia.

Start: 04/30/2015 6:00 pm

Pada 14 Mei mendatang, sebuah sidang akan diselenggarakan untuk menentukan apakah hukum Syariat akan dikenakan juga pada warga non-M atau tidak. Bila sampai disahkan, setiap orang SALAM yang telah mengikut Kristus dapat terancam hukuman mati atas pemurtadannya. Berdoalah untuk situasi ini, serta untuk para pengacara Kristen dan aktivis HAM yang terus memperjuangkan hak-hak umat Kristen di Malaysia.

Jumat May 01, 2015
Start: 05/01/2015 5:01 pm

Pendidikan menjadi salah satu unsur penting yang mendukung kemajuan sebuah bangsa. Jika kualitas pendidikan bagus, orang-orang yang dididik pun akan menjadi sumber daya manusia yang kompeten. Namun, tidak semua orang di Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak. Beberapa di antaranya disebabkan oleh kurangnya tenaga pendidik, fasilitas belajar yang kurang memadai, rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan, dll..

Start: 05/01/2015 6:00 pm

Beberapa waktu lalu, Pastor Boris dari Uzbekistan ditangkap dalam sebuah razia oleh polisi lalu lintas saat hendak bepergian ke luar kota untuk mengunjungi jemaat di beberapa gereja dan persekutuan. Polisi yang menggeledah mobil dan telepon genggamnya menemukan materi-materi penginjilan dan nomor kontak jemaat yang masih merahasiakan identitas iman mereka. Kini, Pastor Boris didakwa tindak pidana sesuai Pasal 184 tentang menyimpan materi agama untuk disebarkan. Berdoalah untuk Pastor Boris dan situasi yang dihadapinya.

Sabtu May 02, 2015
Start: 05/02/2015 5:01 pm

Hadirnya radio streaming Kristen memberikan pengaruh yang baik kepada orang-orang percaya. Banyak orang bisa mendengarkan khotbah, lagu-lagu rohani, serta berbagi kesaksian dan saling menguatkan melalui berbagai program yang disiarkan oleh radio-radio tersebut. Mari kita doakan agar radio-radio ini bisa terus eksis dan berkembang, tidak kalah dengan radio-radio sekuler.

Start: 05/02/2015 6:00 pm

Melayani kaum SALAM di Brunei adalah pekerjaan yang sangat berbahaya dan berisiko tinggi. Para pelayan yang terjun dalam pelayanan ini terancam pemenjaraan bila pelayanan mereka terbongkar. Berdoalah untuk seluruh pelayan Tuhan yang mempertaruhkan kemerdekaannya demi mengabarkan Injil dan melayani jiwa-jiwa baru di ladang misi.

Minggu May 03, 2015
Start: 05/03/2015 5:01 pm

Pemerintahan dapat berjalan dengan baik salah satunya jika ditunjang oleh kejujuran para pemimpinnya. Sayangnya, masih ada pemimpin yang tidak jujur dalam bersikap ataupun dalam melakukan tugasnya sehingga mengakibatkan adanya korupsi, kolusi, dan nepotisme. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi pemimpin-pemimpin bangsa Indonesia supaya mereka memiliki hati yang takut akan Tuhan sehingga mereka senantiasa berusaha untuk hidup jujur.

Start: 05/03/2015 6:00 pm

Puji Tuhan! Kabar sukacita datang dari Umid Gojayev yang akhirnya dibebaskan pada 17 Februari lalu, setelah mendekam selama 2,5 tahun di dalam penjara. Kini, Umid dapat berkumpul kembali dengan keluarganya. Berdoalah untuk Umid dan keluarganya agar dapat selalu mengucap syukur dalam segala situasi dan kondisi.

Senin May 04, 2015
Start: 05/04/2015 5:01 pm

Banyak orang belum mendengar Injil karena sedikitnya pekerja yang bersedia memberitakan Injil kepada mereka. Seharusnya, penginjilan menjadi tugas kita sebagai orang-orang yang sudah diselamatkan. Namun, gereja sebagai wadah kita bertumbuh seharusnya juga memberi kontribusi yang besar dalam penginjilan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya tetap setia memberitakan Injil.

Start: 05/04/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk buah pelayanan dari beberapa kegiatan yang diselenggarakan Open Doors Indonesia selama bulan Maret lalu, seperti seminar, pelatihan, dan ibadah persekutuan para hamba Tuhan di wilayah "kantong-kantong M". Kiranya para pemimpin jemaat yang datang dikuatkan melalui serangkaian acara tersebut. Berdoalah juga agar gereja lokal termotivasi untuk terus menjangkau jiwa-jiwa yang belum mengenal Tuhan Yesus Kristus.

Selasa May 05, 2015
Start: 05/05/2015 5:01 pm

Para motivator sekuler umumnya memberikan inspirasi dan mengajarkan kiat-kiat sukses kepada orang banyak. Mereka membagikan pengalaman, gaya hidup, dan kisah kesuksesan mereka untuk mendorong banyak orang melakukan dan mencapai hal yang sama dengan mereka. Akan tetapi, seorang motivator Kristen seharusnya memiliki tugas yang lebih dari itu. Seorang motivator Kristen seharusnya tidak hanya memberikan dorongan untuk mencapai hal-hal yang bersifat materi, tetapi juga membagikan hal-hal yang bersifat rohani.

Start: 05/05/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk situasi yang menimpa salah satu Gereja Injili di Kazakhstan baru-baru ini. Dalam sebuah ibadah hari Minggu, beberapa aparat pemerintah daerah masuk dan menghentikan jalannya ibadah. Banyak di antara jemaat yang ketakutan karena aparat tersebut menegaskan bahwa aktivitas mereka dianggap ilegal sehingga mereka terancam pemenjaraan.

Rabu May 06, 2015
Start: 05/06/2015 5:01 pm

Melayani Tuhan bukanlah sesuatu yang mudah. Diperlukan komitmen yang kuat untuk mengesampingkan hal-hal lain, dan senantiasa mengutamakan Tuhan. Sayangnya, banyak dari kita, orang percaya, melupakan komitmen kita sendiri dan meninggalkan pelayanan. Mari kita berdoa bagi anak-anak Tuhan yang saat ini kehilangan komitmen dalam melayani Dia agar mereka menemukan kembali komitmen mereka dan terus-menerus mengalami pembaruan komitmen sesuai kebenaran firman Tuhan.

Start: 05/06/2015 6:00 pm

Saat Natal tahun lalu, Elias (6) dari Asia Tengah berkata, "Hari ini, saya mendapat hadiah yang sangat spesial. Kemarin, saya berdoa meminta hadiah Natal pada Tuhan Yesus, meski saya tahu orang tua saya tidak punya uang sama sekali." Bersyukur untuk ribuan anak di Asia Tengah yang telah menerima hadiah Natal dari para mitra Open Doors di seluruh dunia.

Kamis May 07, 2015
Start: 05/07/2015 5:01 pm

Tantangan bagi mahasiswa Kristen Indonesia yang belajar di luar negeri bukan hanya soal biaya, melainkan juga gaya hidup dan berbagai paham yang tidak sesuai atau bahkan bertentangan dengan kebenaran firman Tuhan. Bagi para mahasiswa yang kuat imannya, tantangan ini akan menjadikan mereka semakin dekat dengan Tuhan dan semakin berserah kepada-Nya. Namun, bagi mereka yang lemah imannya, tantangan ini akan menjadi ujian yang berat bagi mereka untuk terus berjalan dalam kebenaran firman Tuhan.

Start: 05/07/2015 6:00 pm

Salah satu kontak lokal Open Doors di China adalah Pastor Jay, seorang hamba Tuhan yang begitu bersemangat dalam memotivasi para misionaris dan menyediakan tempat tinggal bagi mereka. Baru-baru ini, bersama istrinya, Pastor Jay memberi konseling kepada seorang misionaris bernama John dan istrinya. Kini, pasangan misionaris itu kembali dikuatkan oleh Tuhan. Berdoalah untuk kedua pasang hamba Tuhan ini dalam melayani jiwa-jiwa di ladang-Nya.

Jumat May 08, 2015
Start: 05/08/2015 5:01 pm

Setiap orang percaya harus melaksanakan misi Allah, yaitu memberitakan kebenaran firman-Nya, di mana pun mereka berada. Apa pun profesi kita, baik sebagai pengajar, pedagang, sopir, dll., kita bisa tetap memberitakan Injil. Dalam dunia kerja, kita akan bertemu banyak orang, berelasi dengan mereka, bahkan mengobrol dengan mereka. Dalam kesempatan-kesempatan seperti ini, kita bisa menjadi saksi Kristus -- memberitakan kebenaran firman Tuhan -- bagi mereka.

Start: 05/08/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk upaya penerjemahan Alkitab ke dalam bahasa Dhivehi, bahasa asli Maladewa, yang sangat dibutuhkan oleh saudara-saudari teraniaya yang terpaksa merahasiakan imannya di negara ini. Tim kami sedang bergumul dalam mencari orang dari suku asli Maladewa untuk membantu kami dalam menyelesaikan proyek ini. Mintalah pada Bapa agar mengirimkan orang yang tepat untuk membantu kami.

Sabtu May 09, 2015
Start: 05/09/2015 5:01 pm

Saat ini, kita semakin dipermudah dalam berbagi berkat firman Tuhan kepada banyak orang. Salah satunya adalah melalui internet. Dengan adanya internet, jangkauan untuk berbagi berkat firman Tuhan, terutama renungan tertulis, bisa semakin luas. Banyak orang mencari informasi, pengetahuan, pekerjaan, permainan, kebenaran, dll. di internet. Untuk itu, sebagai orang percaya, kita harus bijaksana dalam menyikapi kemajuan teknologi ini.

Start: 05/09/2015 6:00 pm

Sejak tahun 2004, Open Doors telah bekerja sama dengan Isai Fellowship Bangladesh (IFB), sebuah persekutuan umat Kristen di Bangladesh, untuk menguatkan kaum SALAM di negara ini. Pada akhir bulan ini, kami akan mengadakan kelas pemuridan bagi lebih dari 300 muda-mudi SALAM. Berdoalah untuk kesuksesan acara ini.

Minggu May 10, 2015
Start: 05/10/2015 5:01 pm

Hedonisme adalah pandangan hidup yang menganggap bahwa orang akan bahagia dengan mencari kebahagiaan sebanyak mungkin dan sedapat mungkin menghindari perasaan-perasaan yang menyakitkan. Gaya hidup hedonis berarti gaya hidup yang menjadikan kesenangan dan kenikmatan sebagai tujuan hidup dan dasar tindakan manusia. Karena sangat bertentangan dengan ajaran firman Tuhan, orang percaya sudah seharusnya menyikapinya dengan serius. Firman Tuhan mengatakan bahwa tujuan hidup kita yang utama adalah untuk dapat menyenangkan hati Tuhan.

Start: 05/10/2015 6:00 pm

Puji Tuhan atas pembebasan Jaime Tenorio pada November 2014 setelah ditahan karena ketahuan membantu sebuah badan misi Kristen. Di Kolombia, aparat hukum adat melarang segala bentuk praktik kekristenan karena dianggap mengancam kelestarian budaya asli mereka. Berdoalah untuk Jaime dan keluarganya yang kini harus keluar dari desanya dan tinggal di desa lain.

Senin May 11, 2015
Start: 05/11/2015 5:01 pm

Banyak orang mengatakan bahwa pergaulan remaja pada masa kini sudah jauh berbeda dibandingkan pada masa-masa yang lalu. Tentu saja, perbedaan yang dimaksud termasuk di dalamnya adalah perbedaan yang positif seperti kebebasan berekspresi. Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa terdapat juga perbedaan yang negatif seperti pergaulan bebas. Pergaulan bebas di kalangan remaja masa kini semakin meningkat dan semakin mengkhawatirkan. Jika terus dibiarkan, hal ini dapat merusak moral generasi muda kita yang merupakan penentu baik buruknya bangsa ini pada masa yang akan datang.

Start: 05/11/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Elijah, seorang percaya dari suku asli di wilayah Mitzitón. Ia terpaksa mengungsi keluar dari kotanya karena menolak bergabung dengan kelompok adat dalam melancarkan aksi balas dendam terhadap orang-orang Katolik Roma. Berdoalah untuk perlindungan yang sempurna dari Tuhan Yesus atas Elijah dan keluarganya.

Selasa May 12, 2015
Start: 05/12/2015 5:01 pm

Di mana pun ditempatkan, para hamba Tuhan harus bisa menjadi teladan yang baik sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Selain memiliki kedisiplinan dalam merenungkan firman Tuhan dan berelasi dengan Tuhan melalui doa, hamba Tuhan harus suka belajar hal-hal baru supaya keterampilan dan pengetahuan mereka bertambah. Jika hamba Tuhan hidup menaati firman Tuhan dan memiliki banyak wawasan/keterampilan, banyak orang akan menerima berkat dan pengaruh yang baik darinya. Selain itu, banyak orang akan semakin melihat betapa hebatnya Tuhan bekerja atas hamba-Nya.

Start: 05/12/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk umat Kristen di Aljazair yang harus menghadapi penganiayaan dan tekanan dari keluarga mereka. Inilah salah satu tantangan terbesar umat Kristen Aljazair yang hidup di tengah komunitas M fanatik. Berdoalah agar mereka terus bertumbuh di dalam pengenalan akan Kristus.

Rabu May 13, 2015
Start: 05/13/2015 5:01 pm

Kenaikan Yesus Kristus tidak hanya untuk dipahami secara dangkal sebagaimana kita sering melakukannya. Kenaikan Yesus Kristus ke surga memiliki makna lebih dari sekadar Dia kembali ke tempat asal-Nya. Kenaikan Yesus Kristus menandai penggenapan seluruh rencana Allah, membuktikan kekuasaan-Nya, dan menjadi jaminan bagi orang percaya pergi ke surga. Marilah kita masing-masing berdoa pada hari yang istimewa ini agar Roh Kudus yang dicurahkan atas kita semua bisa membantu kita melihat dengan jelas makna kenaikan Tuhan Yesus Kristus ke surga.

Start: 05/13/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk penuaian jiwa dari suku Moor Putih di tengah populasi bangsa Mauritania. Mereka adalah suku dominan di Mauritania yang mayoritas berbahasa Arab dan menguasai laju perekonomian dan politik di negara ini. Saat ini, ada segelintir orang suku Moor Putih yang telah menjadi pengikut Kristus.

Kamis May 14, 2015
Start: 05/14/2015 5:01 pm

Saat jam-jam sibuk, warga Jakarta sering kali dihantui kecemasan akibat kemacetan. Pada saat Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, beliau sudah merencanakan beberapa perencanaan untuk menanggulangi kemacetan ini, mulai dari perbaikan sistem bus way maupun pembuatan sistem monorel. Namun, untuk mewujudkan semua perencanaan itu, tidaklah semudah membalik telapak tangan.

Start: 05/14/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk perlindungan Tuhan atas para pengikut Kristus yang menjadi tenaga kerja migran (orang-orang Afrika, Mesir, dan Asia) di Libya. Keberadaan mereka dalam mencari nafkah di negara ini sangatlah rentan akan penganiayaan karena iman mereka pada Kristus.

Jumat May 15, 2015
Start: 05/15/2015 5:01 pm

Secara umum, pasien yang dirawat di ICU adalah pasien yang membutuhkan perawatan dengan pengawasan khusus karena keadaan kesehatannya yang bisa menurun setiap saat. Dengan kata lain, pasien yang dirawat di sini adalah para pasien yang sedang kritis atau mengalami kegawatan. Bagi orang yang sedang berada dalam kondisi seperti ini, tentunya tidak ada sesuatu yang lebih penting untuk dipikirkan selain keinginan untuk sembuh dan tidak ada yang lebih berharga selain pemulihan atas kondisi kesehatannya.

Start: 05/15/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Amal, seorang gadis yang harus merahasiakan iman Kristennya karena tahu bahwa keluarganya tidak akan dapat menerima keputusannya tersebut. Ada begitu banyak orang percaya yang senasib dengan Amal di wilayah selatan Tunisia. Berdoalah agar mereka dapat menemukan cara untuk saling bersekutu dan menguatkan satu dengan yang lainnya.

Sabtu May 16, 2015
Start: 05/16/2015 5:01 pm

Hari ini, kita memperingati hari Buku Nasional. Banyak orang menyadari betapa pentingnya mengembangkan diri, baik secara pengetahuan maupun kerohanian. Salah satu cara mengembangkan diri secara pengetahuan adalah dengan banyak membaca. Dengan membaca, seseorang akan mendapatkan banyak wawasan baru, dan pengetahuannya akan terus diperbarui. Untuk itu, buku ataupun sumber bacaan yang lain sangat diperlukan oleh masyarakat Indonesia supaya keterampilan dan pengetahuan mereka bisa dikembangkan.

Start: 05/16/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk keluarga kerajaan Arab seperti raja, para pangeran dan putri, para syeikh, imam, dan pemimpin suku di Jazirah Arab. Kiranya Tuhan Yesus menjamah mereka semua dan mencurahkan hikmat dan bimbingan-Nya sehingga mereka dapat mengenal Allah yang sesungguhnya. Berdoalah agar mereka segera memiliki kesempatan untuk mendengar kabar Injil.

Minggu May 17, 2015
Start: 05/17/2015 5:01 pm

Adanya sosial media yang terus berkembang membuat semua orang dimungkinkan bisa berekspresi dengan mudah dengan tulisan mereka. Dalam sehari, ribuan tulisan bisa dihasilkan oleh banyak pengguna sosial media tersebut. Sekalipun tulisan-tulisan yang mereka buat kebanyakan pendek karakter hurufnya, tulisan mereka tetap bisa memengaruhi orang yang membacanya. Dan, tidak sedikit tulisan-tulisan dalam media sosial ini justru tulisan yang memberi pengaruh yang negatif. Sebagai orang Kristen, kita tentu prihatin melihat fenomena ini, mari kita membawa keprihatinan kita dalam doa.

Start: 05/17/2015 6:00 pm

Puji nama Tuhan untuk jawaban doa dari-Nya atas pelayanan Open Doors di Oman, khususnya untuk kesempatan yang Tuhan bukakan bagi kami dalam membagikan kabar Injil dan mendistribusikan Alkitab. Berdoalah agar lebih banyak lagi bangsa Oman yang menemukan kebenaran di dalam Kristus dan mengakui bahwa Dialah Sang Penebus dan Raja.

Senin May 18, 2015
Start: 05/18/2015 5:01 pm

Dalam Kekristenan, Yesus begitu menjunjung tinggi nilai-nilai "kekudusan". Hubungan seksual hanya dilegalkan bagi yang sudah menikah, dan hanya dengan pasangan nikahnya. Maka dalam tahap pacaran maupun tunangan, mereka harus sungguh-sungguh menjaga diri supaya tidak melanggar prinsip-prinsip kekudusan tersebut. Dalam masa mempersiapkan pernikahan ini, pasangan-pasangan Kristen ini butuh dukungan dari keluarga dan saudara seiman.

Start: 05/18/2015 6:00 pm

Berdoalah agar semakin banyak lagi organisasi kemanusiaan di seluruh dunia yang menyadari bahwa ada pekerjaan yang sangat besar untuk mereka lakukan di perbatasan Lebanon, yaitu melayani para pengungsi Irak. Berdoalah juga untuk para relawan yang melayani kaum muda di pengungsian.

Selasa May 19, 2015
Start: 05/19/2015 5:01 pm

Hari Kebangkitan Nasional menandai kebangkitan semangat untuk merdeka dan berdaulat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sudah seharusnya semangat Hari Kebangkitan Nasional ini terus diwariskan dari generasi ke generasi meskipun dalam memaknainya berbeda dari tahun ke tahun dan dari rezim pemerintahan ke rezim berikutnya sesuai dengan zamannya.

Start: 05/19/2015 6:00 pm

Berdoalah agar Tuhan menghibur lebih dari 80 tahanan Kristen di Iran. Berdoalah juga agar Tuhan menolong keluarga mereka dan mencukupkan segala yang mereka butuhkan. Mengucap syukurlah atas keteguhan iman dari saudara-saudari kita yang teraniaya di Iran.

Rabu May 20, 2015
Start: 05/20/2015 5:01 pm

Tukang sapu adalah profesi yang sering tidak diinginkan kebanyakan orang, tetapi profesi ini sangat dibutuhkan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap tukang sapu di jalan dikaruniai berkat-berkat jasmani dan rohani. Kiranya Tuhan tidak saja memberi upah yang cukup bagi mereka dari majikan mereka, tetapi juga memberi anugerah kepada mereka supaya mereka mengenal Kristus secara pribadi dengan merespons Injil sebagai langkah awalnya.

Start: 05/20/2015 6:00 pm

Meski perang telah berakhir hampir setahun lalu, dampak peperangan di wilayah ini masih sangatlah besar, khususnya trauma pascaperang. Berdoalah untuk kepemimpinan gereja di Jalur Gaza dalam melayani jemaat sebagai kelompok minoritas agama di wilayah ini. Kiranya Tuhan mencurahkan hikmat, keberanian, dan ketaatan kepada mereka.

Kamis May 21, 2015
Start: 05/21/2015 5:01 pm

Kita pasti sangat mengasihi anggota keluarga kita. Kita pun tentu memiliki kerinduan agar semua anggota keluarga kita selalu bersatu hati di dalam Tuhan, dan kelak bisa bersama-sama di surga dengan Kristus. Namun, semua impian kita ini tidak selalu bisa dengan mudah kita wujudkan. Ada beberapa keluarga Kristen yang justru diuji dengan mengalami kehilangan anggota keluarga mereka karena iman. Orang-orang yang kita kasihi ternyata memutuskan untuk memilih ilah lain dalam hidup mereka. Tentu hal ini menjadi pukulan besar bagi kita, saudara-saudaranya.

Start: 05/21/2015 6:00 pm

"Kita membutuhkan seseorang seperti Yunus untuk memulihkan keadaan di Irak!" demikian yang diserukan oleh seorang percaya yang terluka atas kehancuran Irak. Berdoalah agar Tuhan membangkitkan seorang pemimpin hebat yang mau melangkah bersama Tuhan dalam memulihkan negeri itu.

Jumat May 22, 2015
Start: 05/22/2015 5:01 pm

Gereja dibentuk Tuhan Yesus tentu dengan alasan yang kuat. Salah satunya adalah menjadi wadah umat Kristen berkumpul dan berelasi satu sama lain untuk membangun pengenalan akan Yesus. Namun, tidak semua umat Kristen menyadari pentingnya persekutuan di antara saudara seiman, ada beberapa dari kita yang menjauh dari persekutuan dengan alasan sibuk, tidak menyukai acara persekutuan, maupun tidak nyaman dengan teman persekutuan.

Start: 05/22/2015 6:00 pm

Situasi semakin memburuk di Suriah. Sebanyak 18 juta rakyat Suriah kini hidup di bawah garis kemiskinan sejak peperangan berlangsung. Berdoalah agar Roh Kudus menguatkan jemaat di Suriah dalam masa pelik ini.

Sabtu May 23, 2015
Start: 05/23/2015 5:01 pm

Teladan Kristus untuk menyendiri pada waktu pagi sebelum masuk ke dalam pelayanan-Nya (Markus 1:35) diteladani Ahok sebagai pemimpin di DKI Jakarta. Kedisiplinan mereka dalam bersaat teduh tentu memiliki alasan dan manfaat yang cukup besar. Namun, pribadi-pribadi seperti mereka masih belum banyak kita temui saat ini.

Start: 05/23/2015 6:00 pm

Puji nama Tuhan atas kelas pendalaman Alkitab yang telah kami selenggarakan secara rahasia di Korea Utara beberapa waktu lalu. Berdoalah agar para peserta, orang-orang percaya yang harus merahasiakan identitas imannya di negeri itu, dapat terus bertumbuh di dalam firman Tuhan. Berdoalah juga agar Tuhan Yesus terus bekerja di dalam kehidupan mereka.

Minggu May 24, 2015
Start: 05/24/2015 5:01 pm

Keberhasilan murid-murid Kristen tidak hanya diukur dari kecerdasan intelektual saja, tetapi juga dari pertumbuhan rohaninya. Untuk menolong murid-murid bisa mengalami pertumbuhan rohani yang benar, guru harus mengusahakan adanya aktivitas Pendalaman Alkitab (PA) secara rutin. Kegiatan ini bisa mendorong murid-murid semakin mengasihi firman Tuhan, dengan disiplin membaca, merenungkan, dan melakukannya.

Start: 05/24/2015 6:00 pm

Minggu, 11 Januari lalu, George Karidhimba Muriki tewas ditembak selepas ibadah hari Minggu di Gereja Mvita Maximum Revival Church, di kota Mombasa, Kenya. George yang baru berusia 25 tahun tewas di tempat setelah ditembak dari jarak dekat oleh para penyerang saat hendak keluar dari gereja. Berdoalah untuk keluarganya yang hingga kini masih berduka atas kepergian George.

Senin May 25, 2015
Start: 05/25/2015 5:01 pm

Kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal tempat tinggal, seharusnya bisa diusahakan oleh pemerintah secara maksimal. Namun, kenyataannya, sampai sekarang masih banyak masyarakat yang harus mendirikan rumah di bantaran sungai. Tentu saja kondisi ekonomi masyarakat tersebut tidak mencukupi jika mereka harus membeli/mengontrak rumah. Keadaan inilah yang membuat mereka memilih untuk tinggal di bantaran sungai. Ada banyak risiko yang harus mereka alami ketika tinggal di bantaran sungai, mulai dari minimnya air bersih, rawan banjir, dan rawan terkena penyakit.

Start: 05/25/2015 6:00 pm

Umat Kristen di Niger dianiaya oleh kelompok M radikal sebagai dampak lanjutan dari penerbitan majalah Charlie Hebdo edisi Januari 2015 yang memuat gambar kartun yang dianggap melecehkan nabi besar mereka. Akibatnya, 3 orang Kristen menjadi martir, 2 wanita Kristen diperkosa, 7 Sekolah Kristen dan 68 bangunan gereja serta lembaga Kristen lainnya dihancurkan, sementara beberapa toko dan kendaraan bermotor milik jemaat juga turut dirusak. Berdoalah untuk situasi ini.

Komentar


Syndicate content