Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 20, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
20
Start: 04/20/2015 5:01 pm

Hari ini, kembali kita memperingati Hari Kartini sebagai penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol kesetaraan gender, dan emansipasi wanita. Berkat perjuangan R.A. Kartini, saat ini kaum wanita di Indonesia bisa turut ambil bagian dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat. Bahkan, melihat kaum wanita yang memiliki posisi dalam kepemimpinan bukanlah sesuatu yang tabu lagi. Mari kita berdoa dalam nama Tuhan Yesus bagi seluruh kaum wanita di Indonesia, khususnya wanita Kristen, untuk bisa terus berkarya dan memberikan dampak yang positif bagi Indonesia.

Start: 04/20/2015 6:00 pm

Umat Kristen di wilayah timur laut Kenya membutuhkan doa-doa kita. Gereja Anglikan St. Andrew di Mandera, Kenya, kini ditutup setelah 11 jemaatnya tewas dalam dua serangan yang dilancarkan ekstremis Al-Shabaab pada 23 November dan 2 Desember lalu. Berdoalah untuk keluarga jemaat yang menjadi korban dalam kedua serangan tersebut. Berdoalah juga agar umat Kristen di wilayah ini dikuatkan dalam iman.

21
Start: 04/21/2015 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena hari ini, kita memperingati Hari Bumi. Hari ini menjadi hari yang ditetapkan oleh dunia internasional untuk menjadi penanda akan pentingnya melestarikan bumi dan lingkungan hidup yang ada di atasnya. Bumi semakin tua dan semakin banyak kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh manusia. Oleh karena itu, berdoalah agar kita semua semakin disadarkan akan arti penting menjaga kelestarian hidup.

Start: 04/21/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk situasi genting yang terjadi karena serangan-serangan yang dilancarkan oleh para pendukung Persaudaraan M (Ikhwanul M) serta kelompok radikal lainnya terhadap polisi dan tentara keamanan di provinsi Sinai Utara, Mesir. Akibat dari serangan-serangan itu, sejumlah bangunan dan infrastruktur kota porak poranda. Berdoalah agar Tuhan menggagalkan upaya para pengacau yang ingin menghancurkan negaranya itu.

22
Start: 04/22/2015 5:01 pm

Buku adalah jendela dunia. Buku bukan hanya menjadi bahan bacaan pada waktu senggang. Namun, buku sudah menjadi tali pengikat manusia dengan kebudayaan. Buku menjadi alat yang berharga untuk berbagi pengetahuan dan keterbukaan pada dunia. Sayangnya, makin banyak generasi muda yang mulai meninggalkan buku dan lebih suka berkutat dengan gawai mereka. Pada Hari Buku Sedunia ini, marilah kita berdoa agar minat untuk membaca buku boleh ditanamkan dan boleh menjadi budaya untuk generasi penerus kita nanti.

Start: 04/22/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk wilayah Koridor Merah di India, di mana umat Kristen dianiaya oleh kelompok komunis militan Naxalites. Telah terjadi berbagai kasus penganiayaan seperti pengusiran umat Kristen dari desa-desa tempat tinggal mereka, yang dilakukan oleh militan Naxalites yang bergabung dengan ekstremis lokal lainnya.

23
Start: 04/23/2015 5:01 pm

Buku merupakan salah satu media yang dapat membukakan wacana dan memperdalam konsep berpikir seseorang. Tanpa pengetahuan yang diperoleh melalui buku, seseorang tidak akan mampu mengembangkan pengetahuan dan daya berpikir kritis yang akan mengembangkan peradaban. Akan tetapi, masih banyak masyarakat di Indonesia yang belum dapat memperoleh akses pengetahuan melalui buku dengan mudah, khususnya mereka yang bermukim di pedesaan atau pun daerah-daerah terpencil.

Start: 04/23/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk anak-anak Kristen di Korea Utara. Situasi yang berbahaya membuat para orang tua harus menunggu hingga anak-anak mereka besar untuk menceritakan tentang pribadi Yesus Kristus. Bila tidak, anak-anak yang masih polos secara tidak sengaja dapat membuka rahasia iman orang tua mereka, yang akan berujung pada penangkapan dan penjeblosan ke dalam kamp-kamp kerja paksa.

24
Start: 04/24/2015 5:01 pm

Setiap orang mempunyai karakter yang berbeda-beda. Beberapa orang bisa menerima kritik dengan sikap terbuka dan meresponsnya dengan baik, tetapi ada pula yang tidak bisa menerima kritik. Untuk orang seperti ini, kritik bisa membuatnya marah dan tidak mau lagi berkomunikasi dengan pengritiknya. Bagi orang percaya, kita harus bisa merespons kritik dengan sikap yang bijaksana. Jangan menganggap setiap kritik itu buruk. Memang tidak dimungkiri bahwa ada kritikan yang bersifat membangun dan menjatuhkan seseorang.

Start: 04/24/2015 6:00 pm

Ada sejumlah besar ekspatriat Kristen yang melayani di Maladewa, mereka kesulitan untuk dapat beribadah secara rutin. Hal ini disebabkan karena segala aktivitas keagamaan di luar agama M dianggap sebagai aktivitas ilegal di Maladewa. Berdoalah agar mereka menemukan jalan untuk dapat bersekutu dan beribadah sehingga dapat menjadi saksi Kristus bagi warga Maladewa.

25
Start: 04/25/2015 5:01 pm

Di Indonesia, banyak organisasi Kristen melakukan pelayanan Tuhan melalui bidang-bidang yang mereka tekuni. Namun, tidak semua organisasi Kristen terus mengalami kelancaran dalam pelayanannya. Sesekali, pasti ada kondisi yang membuat mereka harus terus berjuang untuk mempertahankan pelayanan yang dilakukan. Tidak menutup kemungkinan ada organisasi Kristen yang kehilangan pemimpinnya, kurang setia dalam melakukan visi Tuhan melalui organisasinya, kekurangan staf, dan hal-hal lain yang memang sangat memengaruhi jalannya organisasi tersebut.

Start: 04/25/2015 6:00 pm

Saat ini, kelas pemuridan selama 3 bulan Lech Lecha sudah mulai berjalan di Israel dan wilayah Palestina. Berdoalah untuk para pengajar, juga tentunya para peserta pemuridan, yaitu anak-anak muda Israel yang telah menyelesaikan Wajib Militer.

26
Start: 04/26/2015 5:01 pm

Child traficking atau perdagangan anak kini sudah sampai pada taraf yang memprihatinkan. Banyak anak yang dipekerjakan dalam berbagai sektor -- menjadi pengemis, buruh anak, bahkan menjadi pekerja seks komersial -- demi mendapatkan sejumlah uang bagi pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab. Kasus penculikan anak yang kian marak saat ini menjadi salah satu akses dari kian tingginya perdagangan anak di Indonesia, bahkan dunia.

Start: 04/26/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk jemaat Tuhan di Irak agar pantang menyerah dalam situasi yang sangat sulit ini. Kini, desa-desa di wilayah utara Irak telah kosong tak berpenghuni, begitu pula bangunan gereja di sana. Berdoalah agar suatu hari nanti mereka dapat kembali ke rumah masing-masing dan kembali hidup dalam rasa aman.

Komentar


Syndicate content