Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Kamis May 07, 2015
Start: 05/07/2015 5:01 pm

Tantangan bagi mahasiswa Kristen Indonesia yang belajar di luar negeri bukan hanya soal biaya, melainkan juga gaya hidup dan berbagai paham yang tidak sesuai atau bahkan bertentangan dengan kebenaran firman Tuhan. Bagi para mahasiswa yang kuat imannya, tantangan ini akan menjadikan mereka semakin dekat dengan Tuhan dan semakin berserah kepada-Nya. Namun, bagi mereka yang lemah imannya, tantangan ini akan menjadi ujian yang berat bagi mereka untuk terus berjalan dalam kebenaran firman Tuhan.

Start: 05/07/2015 6:00 pm

Salah satu kontak lokal Open Doors di China adalah Pastor Jay, seorang hamba Tuhan yang begitu bersemangat dalam memotivasi para misionaris dan menyediakan tempat tinggal bagi mereka. Baru-baru ini, bersama istrinya, Pastor Jay memberi konseling kepada seorang misionaris bernama John dan istrinya. Kini, pasangan misionaris itu kembali dikuatkan oleh Tuhan. Berdoalah untuk kedua pasang hamba Tuhan ini dalam melayani jiwa-jiwa di ladang-Nya.

Jumat May 08, 2015
Start: 05/08/2015 5:01 pm

Setiap orang percaya harus melaksanakan misi Allah, yaitu memberitakan kebenaran firman-Nya, di mana pun mereka berada. Apa pun profesi kita, baik sebagai pengajar, pedagang, sopir, dll., kita bisa tetap memberitakan Injil. Dalam dunia kerja, kita akan bertemu banyak orang, berelasi dengan mereka, bahkan mengobrol dengan mereka. Dalam kesempatan-kesempatan seperti ini, kita bisa menjadi saksi Kristus -- memberitakan kebenaran firman Tuhan -- bagi mereka.

Start: 05/08/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk upaya penerjemahan Alkitab ke dalam bahasa Dhivehi, bahasa asli Maladewa, yang sangat dibutuhkan oleh saudara-saudari teraniaya yang terpaksa merahasiakan imannya di negara ini. Tim kami sedang bergumul dalam mencari orang dari suku asli Maladewa untuk membantu kami dalam menyelesaikan proyek ini. Mintalah pada Bapa agar mengirimkan orang yang tepat untuk membantu kami.

Sabtu May 09, 2015
Start: 05/09/2015 5:01 pm

Saat ini, kita semakin dipermudah dalam berbagi berkat firman Tuhan kepada banyak orang. Salah satunya adalah melalui internet. Dengan adanya internet, jangkauan untuk berbagi berkat firman Tuhan, terutama renungan tertulis, bisa semakin luas. Banyak orang mencari informasi, pengetahuan, pekerjaan, permainan, kebenaran, dll. di internet. Untuk itu, sebagai orang percaya, kita harus bijaksana dalam menyikapi kemajuan teknologi ini.

Start: 05/09/2015 6:00 pm

Sejak tahun 2004, Open Doors telah bekerja sama dengan Isai Fellowship Bangladesh (IFB), sebuah persekutuan umat Kristen di Bangladesh, untuk menguatkan kaum SALAM di negara ini. Pada akhir bulan ini, kami akan mengadakan kelas pemuridan bagi lebih dari 300 muda-mudi SALAM. Berdoalah untuk kesuksesan acara ini.

Minggu May 10, 2015
Start: 05/10/2015 5:01 pm

Hedonisme adalah pandangan hidup yang menganggap bahwa orang akan bahagia dengan mencari kebahagiaan sebanyak mungkin dan sedapat mungkin menghindari perasaan-perasaan yang menyakitkan. Gaya hidup hedonis berarti gaya hidup yang menjadikan kesenangan dan kenikmatan sebagai tujuan hidup dan dasar tindakan manusia. Karena sangat bertentangan dengan ajaran firman Tuhan, orang percaya sudah seharusnya menyikapinya dengan serius. Firman Tuhan mengatakan bahwa tujuan hidup kita yang utama adalah untuk dapat menyenangkan hati Tuhan.

Start: 05/10/2015 6:00 pm

Puji Tuhan atas pembebasan Jaime Tenorio pada November 2014 setelah ditahan karena ketahuan membantu sebuah badan misi Kristen. Di Kolombia, aparat hukum adat melarang segala bentuk praktik kekristenan karena dianggap mengancam kelestarian budaya asli mereka. Berdoalah untuk Jaime dan keluarganya yang kini harus keluar dari desanya dan tinggal di desa lain.

Senin May 11, 2015
Start: 05/11/2015 5:01 pm

Banyak orang mengatakan bahwa pergaulan remaja pada masa kini sudah jauh berbeda dibandingkan pada masa-masa yang lalu. Tentu saja, perbedaan yang dimaksud termasuk di dalamnya adalah perbedaan yang positif seperti kebebasan berekspresi. Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa terdapat juga perbedaan yang negatif seperti pergaulan bebas. Pergaulan bebas di kalangan remaja masa kini semakin meningkat dan semakin mengkhawatirkan. Jika terus dibiarkan, hal ini dapat merusak moral generasi muda kita yang merupakan penentu baik buruknya bangsa ini pada masa yang akan datang.

Start: 05/11/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Elijah, seorang percaya dari suku asli di wilayah Mitzitón. Ia terpaksa mengungsi keluar dari kotanya karena menolak bergabung dengan kelompok adat dalam melancarkan aksi balas dendam terhadap orang-orang Katolik Roma. Berdoalah untuk perlindungan yang sempurna dari Tuhan Yesus atas Elijah dan keluarganya.

Selasa May 12, 2015
Start: 05/12/2015 5:01 pm

Di mana pun ditempatkan, para hamba Tuhan harus bisa menjadi teladan yang baik sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Selain memiliki kedisiplinan dalam merenungkan firman Tuhan dan berelasi dengan Tuhan melalui doa, hamba Tuhan harus suka belajar hal-hal baru supaya keterampilan dan pengetahuan mereka bertambah. Jika hamba Tuhan hidup menaati firman Tuhan dan memiliki banyak wawasan/keterampilan, banyak orang akan menerima berkat dan pengaruh yang baik darinya. Selain itu, banyak orang akan semakin melihat betapa hebatnya Tuhan bekerja atas hamba-Nya.

Start: 05/12/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk umat Kristen di Aljazair yang harus menghadapi penganiayaan dan tekanan dari keluarga mereka. Inilah salah satu tantangan terbesar umat Kristen Aljazair yang hidup di tengah komunitas M fanatik. Berdoalah agar mereka terus bertumbuh di dalam pengenalan akan Kristus.

Rabu May 13, 2015
Start: 05/13/2015 5:01 pm

Kenaikan Yesus Kristus tidak hanya untuk dipahami secara dangkal sebagaimana kita sering melakukannya. Kenaikan Yesus Kristus ke surga memiliki makna lebih dari sekadar Dia kembali ke tempat asal-Nya. Kenaikan Yesus Kristus menandai penggenapan seluruh rencana Allah, membuktikan kekuasaan-Nya, dan menjadi jaminan bagi orang percaya pergi ke surga. Marilah kita masing-masing berdoa pada hari yang istimewa ini agar Roh Kudus yang dicurahkan atas kita semua bisa membantu kita melihat dengan jelas makna kenaikan Tuhan Yesus Kristus ke surga.

Start: 05/13/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk penuaian jiwa dari suku Moor Putih di tengah populasi bangsa Mauritania. Mereka adalah suku dominan di Mauritania yang mayoritas berbahasa Arab dan menguasai laju perekonomian dan politik di negara ini. Saat ini, ada segelintir orang suku Moor Putih yang telah menjadi pengikut Kristus.

Kamis May 14, 2015
Start: 05/14/2015 5:01 pm

Saat jam-jam sibuk, warga Jakarta sering kali dihantui kecemasan akibat kemacetan. Pada saat Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, beliau sudah merencanakan beberapa perencanaan untuk menanggulangi kemacetan ini, mulai dari perbaikan sistem bus way maupun pembuatan sistem monorel. Namun, untuk mewujudkan semua perencanaan itu, tidaklah semudah membalik telapak tangan.

Start: 05/14/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk perlindungan Tuhan atas para pengikut Kristus yang menjadi tenaga kerja migran (orang-orang Afrika, Mesir, dan Asia) di Libya. Keberadaan mereka dalam mencari nafkah di negara ini sangatlah rentan akan penganiayaan karena iman mereka pada Kristus.

Jumat May 15, 2015
Start: 05/15/2015 5:01 pm

Secara umum, pasien yang dirawat di ICU adalah pasien yang membutuhkan perawatan dengan pengawasan khusus karena keadaan kesehatannya yang bisa menurun setiap saat. Dengan kata lain, pasien yang dirawat di sini adalah para pasien yang sedang kritis atau mengalami kegawatan. Bagi orang yang sedang berada dalam kondisi seperti ini, tentunya tidak ada sesuatu yang lebih penting untuk dipikirkan selain keinginan untuk sembuh dan tidak ada yang lebih berharga selain pemulihan atas kondisi kesehatannya.

Start: 05/15/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Amal, seorang gadis yang harus merahasiakan iman Kristennya karena tahu bahwa keluarganya tidak akan dapat menerima keputusannya tersebut. Ada begitu banyak orang percaya yang senasib dengan Amal di wilayah selatan Tunisia. Berdoalah agar mereka dapat menemukan cara untuk saling bersekutu dan menguatkan satu dengan yang lainnya.

Sabtu May 16, 2015
Start: 05/16/2015 5:01 pm

Hari ini, kita memperingati hari Buku Nasional. Banyak orang menyadari betapa pentingnya mengembangkan diri, baik secara pengetahuan maupun kerohanian. Salah satu cara mengembangkan diri secara pengetahuan adalah dengan banyak membaca. Dengan membaca, seseorang akan mendapatkan banyak wawasan baru, dan pengetahuannya akan terus diperbarui. Untuk itu, buku ataupun sumber bacaan yang lain sangat diperlukan oleh masyarakat Indonesia supaya keterampilan dan pengetahuan mereka bisa dikembangkan.

Start: 05/16/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk keluarga kerajaan Arab seperti raja, para pangeran dan putri, para syeikh, imam, dan pemimpin suku di Jazirah Arab. Kiranya Tuhan Yesus menjamah mereka semua dan mencurahkan hikmat dan bimbingan-Nya sehingga mereka dapat mengenal Allah yang sesungguhnya. Berdoalah agar mereka segera memiliki kesempatan untuk mendengar kabar Injil.

Minggu May 17, 2015
Start: 05/17/2015 5:01 pm

Adanya sosial media yang terus berkembang membuat semua orang dimungkinkan bisa berekspresi dengan mudah dengan tulisan mereka. Dalam sehari, ribuan tulisan bisa dihasilkan oleh banyak pengguna sosial media tersebut. Sekalipun tulisan-tulisan yang mereka buat kebanyakan pendek karakter hurufnya, tulisan mereka tetap bisa memengaruhi orang yang membacanya. Dan, tidak sedikit tulisan-tulisan dalam media sosial ini justru tulisan yang memberi pengaruh yang negatif. Sebagai orang Kristen, kita tentu prihatin melihat fenomena ini, mari kita membawa keprihatinan kita dalam doa.

Start: 05/17/2015 6:00 pm

Puji nama Tuhan untuk jawaban doa dari-Nya atas pelayanan Open Doors di Oman, khususnya untuk kesempatan yang Tuhan bukakan bagi kami dalam membagikan kabar Injil dan mendistribusikan Alkitab. Berdoalah agar lebih banyak lagi bangsa Oman yang menemukan kebenaran di dalam Kristus dan mengakui bahwa Dialah Sang Penebus dan Raja.

Senin May 18, 2015
Start: 05/18/2015 5:01 pm

Dalam Kekristenan, Yesus begitu menjunjung tinggi nilai-nilai "kekudusan". Hubungan seksual hanya dilegalkan bagi yang sudah menikah, dan hanya dengan pasangan nikahnya. Maka dalam tahap pacaran maupun tunangan, mereka harus sungguh-sungguh menjaga diri supaya tidak melanggar prinsip-prinsip kekudusan tersebut. Dalam masa mempersiapkan pernikahan ini, pasangan-pasangan Kristen ini butuh dukungan dari keluarga dan saudara seiman.

Start: 05/18/2015 6:00 pm

Berdoalah agar semakin banyak lagi organisasi kemanusiaan di seluruh dunia yang menyadari bahwa ada pekerjaan yang sangat besar untuk mereka lakukan di perbatasan Lebanon, yaitu melayani para pengungsi Irak. Berdoalah juga untuk para relawan yang melayani kaum muda di pengungsian.

Selasa May 19, 2015
Start: 05/19/2015 5:01 pm

Hari Kebangkitan Nasional menandai kebangkitan semangat untuk merdeka dan berdaulat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sudah seharusnya semangat Hari Kebangkitan Nasional ini terus diwariskan dari generasi ke generasi meskipun dalam memaknainya berbeda dari tahun ke tahun dan dari rezim pemerintahan ke rezim berikutnya sesuai dengan zamannya.

Start: 05/19/2015 6:00 pm

Berdoalah agar Tuhan menghibur lebih dari 80 tahanan Kristen di Iran. Berdoalah juga agar Tuhan menolong keluarga mereka dan mencukupkan segala yang mereka butuhkan. Mengucap syukurlah atas keteguhan iman dari saudara-saudari kita yang teraniaya di Iran.

Rabu May 20, 2015
Start: 05/20/2015 5:01 pm

Tukang sapu adalah profesi yang sering tidak diinginkan kebanyakan orang, tetapi profesi ini sangat dibutuhkan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap tukang sapu di jalan dikaruniai berkat-berkat jasmani dan rohani. Kiranya Tuhan tidak saja memberi upah yang cukup bagi mereka dari majikan mereka, tetapi juga memberi anugerah kepada mereka supaya mereka mengenal Kristus secara pribadi dengan merespons Injil sebagai langkah awalnya.

Start: 05/20/2015 6:00 pm

Meski perang telah berakhir hampir setahun lalu, dampak peperangan di wilayah ini masih sangatlah besar, khususnya trauma pascaperang. Berdoalah untuk kepemimpinan gereja di Jalur Gaza dalam melayani jemaat sebagai kelompok minoritas agama di wilayah ini. Kiranya Tuhan mencurahkan hikmat, keberanian, dan ketaatan kepada mereka.

Kamis May 21, 2015
Start: 05/21/2015 5:01 pm

Kita pasti sangat mengasihi anggota keluarga kita. Kita pun tentu memiliki kerinduan agar semua anggota keluarga kita selalu bersatu hati di dalam Tuhan, dan kelak bisa bersama-sama di surga dengan Kristus. Namun, semua impian kita ini tidak selalu bisa dengan mudah kita wujudkan. Ada beberapa keluarga Kristen yang justru diuji dengan mengalami kehilangan anggota keluarga mereka karena iman. Orang-orang yang kita kasihi ternyata memutuskan untuk memilih ilah lain dalam hidup mereka. Tentu hal ini menjadi pukulan besar bagi kita, saudara-saudaranya.

Start: 05/21/2015 6:00 pm

"Kita membutuhkan seseorang seperti Yunus untuk memulihkan keadaan di Irak!" demikian yang diserukan oleh seorang percaya yang terluka atas kehancuran Irak. Berdoalah agar Tuhan membangkitkan seorang pemimpin hebat yang mau melangkah bersama Tuhan dalam memulihkan negeri itu.

Jumat May 22, 2015
Start: 05/22/2015 5:01 pm

Gereja dibentuk Tuhan Yesus tentu dengan alasan yang kuat. Salah satunya adalah menjadi wadah umat Kristen berkumpul dan berelasi satu sama lain untuk membangun pengenalan akan Yesus. Namun, tidak semua umat Kristen menyadari pentingnya persekutuan di antara saudara seiman, ada beberapa dari kita yang menjauh dari persekutuan dengan alasan sibuk, tidak menyukai acara persekutuan, maupun tidak nyaman dengan teman persekutuan.

Start: 05/22/2015 6:00 pm

Situasi semakin memburuk di Suriah. Sebanyak 18 juta rakyat Suriah kini hidup di bawah garis kemiskinan sejak peperangan berlangsung. Berdoalah agar Roh Kudus menguatkan jemaat di Suriah dalam masa pelik ini.

Sabtu May 23, 2015
Start: 05/23/2015 5:01 pm

Teladan Kristus untuk menyendiri pada waktu pagi sebelum masuk ke dalam pelayanan-Nya (Markus 1:35) diteladani Ahok sebagai pemimpin di DKI Jakarta. Kedisiplinan mereka dalam bersaat teduh tentu memiliki alasan dan manfaat yang cukup besar. Namun, pribadi-pribadi seperti mereka masih belum banyak kita temui saat ini.

Start: 05/23/2015 6:00 pm

Puji nama Tuhan atas kelas pendalaman Alkitab yang telah kami selenggarakan secara rahasia di Korea Utara beberapa waktu lalu. Berdoalah agar para peserta, orang-orang percaya yang harus merahasiakan identitas imannya di negeri itu, dapat terus bertumbuh di dalam firman Tuhan. Berdoalah juga agar Tuhan Yesus terus bekerja di dalam kehidupan mereka.

Minggu May 24, 2015
Start: 05/24/2015 5:01 pm

Keberhasilan murid-murid Kristen tidak hanya diukur dari kecerdasan intelektual saja, tetapi juga dari pertumbuhan rohaninya. Untuk menolong murid-murid bisa mengalami pertumbuhan rohani yang benar, guru harus mengusahakan adanya aktivitas Pendalaman Alkitab (PA) secara rutin. Kegiatan ini bisa mendorong murid-murid semakin mengasihi firman Tuhan, dengan disiplin membaca, merenungkan, dan melakukannya.

Start: 05/24/2015 6:00 pm

Minggu, 11 Januari lalu, George Karidhimba Muriki tewas ditembak selepas ibadah hari Minggu di Gereja Mvita Maximum Revival Church, di kota Mombasa, Kenya. George yang baru berusia 25 tahun tewas di tempat setelah ditembak dari jarak dekat oleh para penyerang saat hendak keluar dari gereja. Berdoalah untuk keluarganya yang hingga kini masih berduka atas kepergian George.

Senin May 25, 2015
Start: 05/25/2015 5:01 pm

Kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal tempat tinggal, seharusnya bisa diusahakan oleh pemerintah secara maksimal. Namun, kenyataannya, sampai sekarang masih banyak masyarakat yang harus mendirikan rumah di bantaran sungai. Tentu saja kondisi ekonomi masyarakat tersebut tidak mencukupi jika mereka harus membeli/mengontrak rumah. Keadaan inilah yang membuat mereka memilih untuk tinggal di bantaran sungai. Ada banyak risiko yang harus mereka alami ketika tinggal di bantaran sungai, mulai dari minimnya air bersih, rawan banjir, dan rawan terkena penyakit.

Start: 05/25/2015 6:00 pm

Umat Kristen di Niger dianiaya oleh kelompok M radikal sebagai dampak lanjutan dari penerbitan majalah Charlie Hebdo edisi Januari 2015 yang memuat gambar kartun yang dianggap melecehkan nabi besar mereka. Akibatnya, 3 orang Kristen menjadi martir, 2 wanita Kristen diperkosa, 7 Sekolah Kristen dan 68 bangunan gereja serta lembaga Kristen lainnya dihancurkan, sementara beberapa toko dan kendaraan bermotor milik jemaat juga turut dirusak. Berdoalah untuk situasi ini.

Selasa May 26, 2015
Start: 05/26/2015 5:01 pm

Pemimpin negara mempunyai tanggung jawab yang besar untuk menyejahterakan rakyatnya. Ada banyak bidang kehidupan ditangani oleh pemimpin negara dengan dibantu para pejabatnya, dan hal ini harus dilakukan sebaik dan setepat mungkin supaya kepentingan orang banyak tetap diutamakan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap pemimpin negara senantiasa memiliki hati yang takut akan Tuhan sehingga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Kiranya pimpinan Tuhan boleh mereka terima setiap saat dalam melakukan tanggung jawabnya.

Start: 05/26/2015 6:00 pm

Mohammed adalah seorang percaya berkebangsaan Somalia yang harus membayar harga yang sangat mahal karena menjadi pengikut Kristus. Saat ia kecil, hampir seluruh anggota keluarganya tewas dalam sebuah konflik antarsuku dan sejak itu, ia terpaksa terus berpindah tempat tinggal demi menghindari serangan. Ia mendengar kabar keselamatan di dalam Kristus melalui seorang kawan yang memberinya Alkitab audio dan kaset-kaset khotbah. Berdoalah untuk saudara kita ini.

Rabu May 27, 2015
Start: 05/27/2015 5:01 pm

Sering kali, masih banyak kita temukan orang percaya yang karena suatu kejadian atau pengalaman di masa lalunya, masih sulit mengampuni orang lain atau bahkan dirinya sendiri. Padahal, Tuhan Yesus sendiri mengajarkan kepada kita untuk selalu mengampuni. Kita sebagai sesama orang percaya sudah barang tentu wajib untuk saling mendukung satu sama lain dalam doa.

Start: 05/27/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Sharifa Kesvere dan anak-anaknya yang masih berjuang memulihkan diri setelah ekstremis Boko Haram menculik dan membunuh suaminya, Jean Marcel Kesvere, pada bulan Juli 2014. Saat pertama kali kami menemui mereka, mereka masih dalam kondisi syok dan trauma berat. Puji Tuhan, kini perlahan mereka mulai dipulihkan oleh-Nya.

Kamis May 28, 2015
Start: 05/28/2015 5:01 pm

Jika ingin hidup seturut dengan kehendak Allah, kita harus memiliki hubungan yang dekat dengan Dia sehingga kita akan selalu mengerti apa yang menjadi keinginan hati-Nya. Hubungan ini bisa kita bangun dengan melakukan disiplin rohani, berdoa, dan merenungkan firman Tuhan setiap hari. Saat ini, kita diberi banyak kesempatan untuk bisa merenungkan firman Tuhan dengan berbagai media, baik media tulis maupun digital. Bahan-bahan renungan bisa kita dapatkan dengan mudah, baik di toko-toko buku Kristen maupun di internet.

Start: 05/28/2015 6:00 pm

"Anak-anak saya masih kecil dan saya selalu berusaha untuk bisa memberi mereka hadiah Natal dan Tahun Baru. Tahun ini, saat saya tidak mampu membeli hadiah, anak-anak saya justru menerima hadiah yang sangat spesial dari Open Doors! Terima kasih untuk parsel kue dan cokelat Natal yang kami terima, terlebih doa-doa dan dukungan moril dari saudara-saudari di seluruh dunia," ujar Jamilya (42), ibu dari 5 anak. Teruslah berdoa untuk keluarga-keluarga Kristen di Asia Tengah yang telah Saudara bantu selama ini.

Jumat May 29, 2015
Start: 05/29/2015 5:01 pm

Seseorang dikatakan lanjut usia (lansia) bila termasuk dalam golongan orang yang berusia antara 60 sampai 74 tahun. Namun, tidak semua lansia menggunakan waktunya hanya untuk bersantai-santai atau tidak melakukan banyak aktivitas, melainkan ada beberapa lansia yang masih bekerja setiap hari untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Hal ini mayoritas dikarenakan faktor ekonomi, sekalipun juga ada yang memang karena mereka masih begitu bersemangat untuk berkarya.

Start: 05/29/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Alfia, seorang wanita Kristen yang giat melayani di gereja-gereja bawah tanah di Uzbekistan. Baru-baru ini, polisi rahasia menggeledah rumahnya dan menemukan materi-materi Kristen seperti buku-buku dan kaset video berisi khotbah dan pengajaran Alkitab. Ia adalah salah satu dari beberapa nama yang terdaftar dalam kontak telepon genggam Pastor Boris yang disita polisi, dan telah kita doakan awal bulan ini. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan atas saudari Alfia!

Sabtu May 30, 2015
Start: 05/30/2015 5:01 pm

Hampir sebagian besar orang menganggap bahwa tembakau identik dengan rokok. Jadi, ketika setiap tahun kita memperingati Hari Antitembakau Sedunia, kita menganggapnya sebagai Hari Antimerokok Sedunia. Tidak dimungkiri bahwa Hari Antitembakau Sedunia ini sering diperingati dengan "Hari Tanpa Asap Rokok", yang mengajak para perokok untuk tidak merokok selama hari itu. Memang, rokok sangat berdampak buruk bagi pemakainya.

Start: 05/30/2015 6:00 pm

John adalah seorang misionaris China yang bersama istrinya telah melayani jemaat dari latar belakang agama B di Tibet selama bertahun-tahun. Mereka telah membawa cukup banyak jiwa ke dalam pengenalan akan Kristus, dan kini menggembalakan beberapa gereja rumah. Saat ini, istri John sedang terganggu kesehatannya dan mengalami depresi akibat tekanan dalam pelayanan. Berdoalah untuk kesembuhan dan pemulihan bagi istri John.

Minggu May 31, 2015
Start: 05/31/2015 5:01 pm

Dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (bahasa Indonesia: "Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan") pada tanggal 1 Juni 1945, Soekarno menyampaikan pidato dengan judul "Lahirnya Pancasila". Dalam pidato ini, konsep dan rumusan awal Pancasila dikemukakan oleh Soekarno sebagai ideologi dasar bagi negara Indonesia. Hari ini, kita diingatkan kembali mengenai pentingnya peristiwa bersejarah ini. Kiranya pada hari peringatan Lahirnya Pancasila ini, kita sebagai bangsa Indonesia bisa turut ambil bagian dalam memajukan negara Indonesia.

Senin June 01, 2015
Start: 06/01/2015 6:00 am

Berdoalah untuk Kementerian Agama yang telah mengajukan rancangan Undang-Undang Perlindungan Agama untuk segera disahkan oleh pemerintah. Dalam pengajuan rancangan ini, ia telah mengundang berbagai pihak dari elemen masyarakat untuk terlibat di dalamnya. Berdoalah agar para pemimpin Kristen di negeri kita ini dapat melihat hal ini sebagai kesempatan baik untuk memperjuangkan hak warga negara dalam beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

Start: 06/01/2015 5:01 pm

Sekalipun di kota-kota besar listrik bukanlah kebutuhan yang susah terpenuhi, di bagian-bagian terpencil wilayah Indonesia tidaklah demikian. Banyak saudara kita masih harus berdamai dengan kegelapan karena listrik belum masuk ke daerah mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah daerah berusaha semaksimal mungkin supaya daerah yang masih belum terjangkau listrik boleh mendapatkan pasokan listrik. Doakan supaya APBD boleh dialokasikan ke sana dengan perhitungan yang bijak sehingga terjadi pemerataan listrik di seluruh daerah di Indonesia.

Selasa June 02, 2015
Start: 06/02/2015 6:00 am

Melalui beberapa akun media sosial, ekstremis ISIS telah berhasil mengumpulkan pendukung dan merekrut relawan dari Malaysia untuk berjihad di Irak dan Suriah. Berdoalah agar Tuhan menggagalkan niat para relawan yang telah kembali dan ingin menyebarkan paham radikalisme dan kekerasan terhadap umat Kristen. Berdoalah juga untuk pemerintah Malaysia agar berupaya lebih keras dalam menekan mereka.

Start: 06/02/2015 5:01 pm

Yayasan Kristen di Indonesia cukup banyak. Beberapa dari mereka tidak berada di bawah naungan satu denominasi gereja. Perjalanan pelayanan mereka didukung oleh Tuhan melalui donatur-donatur Kristen yang mengasihi Tuhan. Marilah kita berdoa supaya donatur-donatur ini terus diberi kerinduan untuk turut terlibat dalam pekerjaan Tuhan. Kita berdoa juga supaya mereka terus memegang janji Tuhan bahwa apa yang mereka tabur akan mereka tuai berlipat kali ganda, baik dalam harta dunia yang fana maupun dalam berbagai kebajikan.

Rabu June 03, 2015
Start: 06/03/2015 6:00 am

Tahap kedua dari implementasi Hukum Syariat telah dilaksanakan sejak awal bulan Mei kemarin, di mana hukuman fisik berupa pemotongan tangan dan cambuk akan dikenakan pada kasus-kasus pencurian dan perzinaan. Berdoalah untuk jemaat lokal dan para pemimpin gereja agar merespons perkembangan situasi ini sebijak mungkin.

Start: 06/03/2015 5:01 pm

Doa bersama di gereja atau di persekutuan sudah biasa dilakukan setiap orang percaya. Namun, tidak semua orang percaya melakukan doa bersama di dalam keluarga. Tentunya ada banyak alasan atau penyebabnya, seperti anggota keluarga sibuk. Mari kita berdoa untuk hal ini karena ini adalah hal cukup penting. Doakan supaya Kristus memberi pengertian kepada setiap keluarga Kristen untuk sungguh-sungguh memprioritaskan pembangunan kehidupan anggota keluarganya.

Start: 06/03/2015 6:00 pm

Tetaplah berdoa untuk beberapa misionaris yang terus mengabarkan Injil secara rahasia kepada bangsa Maladewa. Tanpa pelayanan mereka, orang-orang Kristen baru di Maladewa tidak dapat dimuridkan dengan baik. Berdoalah juga agar kebebasan beragama dan beribadah selain agama M dapat terwujud di negara ini.

Kamis June 04, 2015
Start: 06/04/2015 5:01 pm

Kemajuan perekonomian dan teknologi tidak menjamin lingkungan hidup di sekitar kita menjadi maju juga. Fakta justru membuktikan yang sebaliknya. Mari kita sama-sama berdoa untuk peringatan hari lingkungan hidup sedunia supaya peristiwa ini memberi energi yang besar di setiap wilayah di seluruh dunia ini untuk memulihkan kerusakan-kerusakan lingkungan hidup yang telah terjadi akibat pencemaran udara, air, dan tanah. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya menggerakkan semua kalangan termasuk anak-anak Tuhan supaya terlibat dalam peringatan tersebut, apa pun bentuknya.

Start: 06/04/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk Brother Carlos Aquilera yang memperjuangkan hak anak-anak Kristen suku asli di Kolombia dalam mengenyam pendidikan. Aksinya ini mengundang murka para pemimpin suku. Bulan Januari lalu, sebuah bom ditanam di dalam tempat mesin sepeda motor Brother Carlos. Beruntung, polisi berhasil menjinakkan bom tersebut sehingga tidak meledak. Berdoalah untuk keselamatan Brother Carlos.

Jumat June 05, 2015
Start: 06/05/2015 5:01 pm

Selain dokter, profesi apoteker termasuk profesi yang memegang peranan penting dalam dunia kesehatan. Secara tidak langsung, apoteker berkaitan dengan jiwa manusia. Jadi, dalam melakukan pekerjaannya, seorang apoteker harus teliti dan hati-hati. Marilah kita berdoa bagi semua apoteker Kristen supaya mereka menjalankan profesi mereka dengan hati-hati dan bertanggung jawab, bukan sekadar sebagai wujud sumpah mereka setelah lulus, melainkan sebagai tanggung jawab mereka kepada Tuhan.

Start: 06/05/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk sebuah proyek mandiri Open Doors yang telah dimulai sejak awal Mei kemarin. Melalui proyek ini, diharapkan kesempatan kerja dan usaha akan terbuka luas bagi pria-pria Kristen yang telah dibebaskan dari penjara setelah terpaksa menjalani hukuman atas dakwaan palsu.

Sabtu June 06, 2015
Start: 06/06/2015 5:01 pm

Biaya sekolah akhir-akhir ini semakin tinggi, termasuk biaya sekolah dasar (SD). Memang sudah ada bantuan dari pemerintah melalui beberapa program yang dicanangkan. Namun, sekolah-sekolah dasar swasta tidaklah demikian. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya orang-orang yang dipercaya mengelola SD-SD swasta senantiasa bijaksana dalam menetapkan biaya pendidikan sekalipun mereka harus mandiri untuk membiayai pengeluaran-pengeluaran rutin sekolah. Selain itu, doakan agar mereka terus mempertahankan kualitas pendidikan sekolah.

Start: 06/06/2015 6:00 pm

Sepanjang tahun ini, kami ingin memulai kegerakan doa yang lebih intensif untuk Timur Tengah. Secara khusus, berdoalah untuk para penganiaya umat Kristen di Timur Tengah seperti kelompok-kelompok M garis keras, teroris, dan pemerintah yang fanatik. Tuhan Yesus mengajarkan kita untuk berdoa bagi orang-orang yang menganiaya kita, maka marilah kita mengambil bagian dalam kegerakan doa ini.

Komentar


Syndicate content