Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 4, 2015 »
SenSelRabKamJumSabMng
4
Start: 05/04/2015 5:01 pm

Banyak orang belum mendengar Injil karena sedikitnya pekerja yang bersedia memberitakan Injil kepada mereka. Seharusnya, penginjilan menjadi tugas kita sebagai orang-orang yang sudah diselamatkan. Namun, gereja sebagai wadah kita bertumbuh seharusnya juga memberi kontribusi yang besar dalam penginjilan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya tetap setia memberitakan Injil.

Start: 05/04/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk buah pelayanan dari beberapa kegiatan yang diselenggarakan Open Doors Indonesia selama bulan Maret lalu, seperti seminar, pelatihan, dan ibadah persekutuan para hamba Tuhan di wilayah "kantong-kantong M". Kiranya para pemimpin jemaat yang datang dikuatkan melalui serangkaian acara tersebut. Berdoalah juga agar gereja lokal termotivasi untuk terus menjangkau jiwa-jiwa yang belum mengenal Tuhan Yesus Kristus.

5
Start: 05/05/2015 5:01 pm

Para motivator sekuler umumnya memberikan inspirasi dan mengajarkan kiat-kiat sukses kepada orang banyak. Mereka membagikan pengalaman, gaya hidup, dan kisah kesuksesan mereka untuk mendorong banyak orang melakukan dan mencapai hal yang sama dengan mereka. Akan tetapi, seorang motivator Kristen seharusnya memiliki tugas yang lebih dari itu. Seorang motivator Kristen seharusnya tidak hanya memberikan dorongan untuk mencapai hal-hal yang bersifat materi, tetapi juga membagikan hal-hal yang bersifat rohani.

Start: 05/05/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk situasi yang menimpa salah satu Gereja Injili di Kazakhstan baru-baru ini. Dalam sebuah ibadah hari Minggu, beberapa aparat pemerintah daerah masuk dan menghentikan jalannya ibadah. Banyak di antara jemaat yang ketakutan karena aparat tersebut menegaskan bahwa aktivitas mereka dianggap ilegal sehingga mereka terancam pemenjaraan.

6
Start: 05/06/2015 5:01 pm

Melayani Tuhan bukanlah sesuatu yang mudah. Diperlukan komitmen yang kuat untuk mengesampingkan hal-hal lain, dan senantiasa mengutamakan Tuhan. Sayangnya, banyak dari kita, orang percaya, melupakan komitmen kita sendiri dan meninggalkan pelayanan. Mari kita berdoa bagi anak-anak Tuhan yang saat ini kehilangan komitmen dalam melayani Dia agar mereka menemukan kembali komitmen mereka dan terus-menerus mengalami pembaruan komitmen sesuai kebenaran firman Tuhan.

Start: 05/06/2015 6:00 pm

Saat Natal tahun lalu, Elias (6) dari Asia Tengah berkata, "Hari ini, saya mendapat hadiah yang sangat spesial. Kemarin, saya berdoa meminta hadiah Natal pada Tuhan Yesus, meski saya tahu orang tua saya tidak punya uang sama sekali." Bersyukur untuk ribuan anak di Asia Tengah yang telah menerima hadiah Natal dari para mitra Open Doors di seluruh dunia.

7
Start: 05/07/2015 5:01 pm

Tantangan bagi mahasiswa Kristen Indonesia yang belajar di luar negeri bukan hanya soal biaya, melainkan juga gaya hidup dan berbagai paham yang tidak sesuai atau bahkan bertentangan dengan kebenaran firman Tuhan. Bagi para mahasiswa yang kuat imannya, tantangan ini akan menjadikan mereka semakin dekat dengan Tuhan dan semakin berserah kepada-Nya. Namun, bagi mereka yang lemah imannya, tantangan ini akan menjadi ujian yang berat bagi mereka untuk terus berjalan dalam kebenaran firman Tuhan.

Start: 05/07/2015 6:00 pm

Salah satu kontak lokal Open Doors di China adalah Pastor Jay, seorang hamba Tuhan yang begitu bersemangat dalam memotivasi para misionaris dan menyediakan tempat tinggal bagi mereka. Baru-baru ini, bersama istrinya, Pastor Jay memberi konseling kepada seorang misionaris bernama John dan istrinya. Kini, pasangan misionaris itu kembali dikuatkan oleh Tuhan. Berdoalah untuk kedua pasang hamba Tuhan ini dalam melayani jiwa-jiwa di ladang-Nya.

8
Start: 05/08/2015 5:01 pm

Setiap orang percaya harus melaksanakan misi Allah, yaitu memberitakan kebenaran firman-Nya, di mana pun mereka berada. Apa pun profesi kita, baik sebagai pengajar, pedagang, sopir, dll., kita bisa tetap memberitakan Injil. Dalam dunia kerja, kita akan bertemu banyak orang, berelasi dengan mereka, bahkan mengobrol dengan mereka. Dalam kesempatan-kesempatan seperti ini, kita bisa menjadi saksi Kristus -- memberitakan kebenaran firman Tuhan -- bagi mereka.

Start: 05/08/2015 6:00 pm

Berdoalah untuk upaya penerjemahan Alkitab ke dalam bahasa Dhivehi, bahasa asli Maladewa, yang sangat dibutuhkan oleh saudara-saudari teraniaya yang terpaksa merahasiakan imannya di negara ini. Tim kami sedang bergumul dalam mencari orang dari suku asli Maladewa untuk membantu kami dalam menyelesaikan proyek ini. Mintalah pada Bapa agar mengirimkan orang yang tepat untuk membantu kami.

9
Start: 05/09/2015 5:01 pm

Saat ini, kita semakin dipermudah dalam berbagi berkat firman Tuhan kepada banyak orang. Salah satunya adalah melalui internet. Dengan adanya internet, jangkauan untuk berbagi berkat firman Tuhan, terutama renungan tertulis, bisa semakin luas. Banyak orang mencari informasi, pengetahuan, pekerjaan, permainan, kebenaran, dll. di internet. Untuk itu, sebagai orang percaya, kita harus bijaksana dalam menyikapi kemajuan teknologi ini.

Start: 05/09/2015 6:00 pm

Sejak tahun 2004, Open Doors telah bekerja sama dengan Isai Fellowship Bangladesh (IFB), sebuah persekutuan umat Kristen di Bangladesh, untuk menguatkan kaum SALAM di negara ini. Pada akhir bulan ini, kami akan mengadakan kelas pemuridan bagi lebih dari 300 muda-mudi SALAM. Berdoalah untuk kesuksesan acara ini.

10
Start: 05/10/2015 5:01 pm

Hedonisme adalah pandangan hidup yang menganggap bahwa orang akan bahagia dengan mencari kebahagiaan sebanyak mungkin dan sedapat mungkin menghindari perasaan-perasaan yang menyakitkan. Gaya hidup hedonis berarti gaya hidup yang menjadikan kesenangan dan kenikmatan sebagai tujuan hidup dan dasar tindakan manusia. Karena sangat bertentangan dengan ajaran firman Tuhan, orang percaya sudah seharusnya menyikapinya dengan serius. Firman Tuhan mengatakan bahwa tujuan hidup kita yang utama adalah untuk dapat menyenangkan hati Tuhan.

Start: 05/10/2015 6:00 pm

Puji Tuhan atas pembebasan Jaime Tenorio pada November 2014 setelah ditahan karena ketahuan membantu sebuah badan misi Kristen. Di Kolombia, aparat hukum adat melarang segala bentuk praktik kekristenan karena dianggap mengancam kelestarian budaya asli mereka. Berdoalah untuk Jaime dan keluarganya yang kini harus keluar dari desanya dan tinggal di desa lain.

Komentar


Syndicate content